Home Blog Page 351

Tips Memaksimalkan Libur Lebaran dengan Smartphone POCO

Video Musik U DA Best with POCO F4 GT Libur lebaran

tabloidpulsa.id – Libur Lebaran pasti sering dihabiskan bersama keluarga dan kerabat untuk foto-foto maupun merekam video kebersamaan. Buat yang hobi nge-game, ini juga saatnya buat mabar sama saudara. Kegiatan asyik yang momen kebersamaan bareng keluarganya cuma kejadian waktu libur Hari Raya ini. 

Di momen yang dua kali lebih dekat ini, saatnya juga kita memaksimalkan smartphone supaya momen berharga tersebut terasa dua kali lebih seru. Dengan smartphone POCO, tentunya kita bisa memaksimalkan momen setahun sekali ini melalui teknologi maupun fitur-fiturnya..

Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia, mengatakan, “POCO, trendsetting lifestyle technology brand bagi anak muda Indonesia, selalu membekali smartphonenya dengan teknologi dan fitur-fitur terkini, serta performa yang ekstrem, untuk membuat setiap momen makin seru dan menyenangkan. Termasuk di momen libur Lebaran, banyak banget kegiatan bareng keluarga dan saudara yang bisa dimaksimalkan, tanpa khawatir terhambat oleh berbagai keterbatasan.”

Berikut ini beberapa tips untuk memaksimalkan libur Lebaran dengan smartphone POCO.

1. Berfoto dan merekam video sepuasnya

Mau foto-foto maupun merekam video sepuasnya, nggak perlu khawatir memori smartphone kepenuhan. Soalnya, smartphone POCO menyediakan ruang penyimpanan gede hingga 256 GB (bisa ditingkatkan hingga 1 TB). Kalau butuh storage berbasis cloud, kita bisa memanfaatkan fitur Xiaomi Cloud.

Storage berbasis cloud kayak gini selain bisa digunakan sebagai ruang memori tambahan, juga tempat backup foto, video, dan file lainnya. Jadi seandainya file di smartphone nggak sengaja terhapus maupun hilang karena penyebab lain, kita masih punya cadangannya di cloud. Dan, biar koleksi foto dan video lebih rapi, kelompokkan ke dalam folder-folder sesuai kebutuhan, ya.

2. Sharing maupun mencetak foto keluarga

POCO Fans yang suka foto-foto sekadar buat narsis-narsisan hingga penikmat fotografi, bakal dimanjain sama performa ekstrem dari kamera smartphone POCO F4, yang menggunakan sensor hingga 64 MP dan OIS (optical image stabilization). Foto hasil jepretannya punya warna yang tajam, nggak blur, fokus kamera bisa diatur, dibekali teknologi AI (artificial intelligence) yang sanggup mengenali area wajah agar foto wajah setiap orang tampak jelas, dan punya wide angle sehingga dapat memuat begitu banyak anggota keluarga dalam satu frame.

Selain buat di-share lewat berbagai social media, foto hasil jepretan kamera smartphone POCO juga siap buat dicetak, lho. Terus dipajang di rumah, deh, untuk update foto keluarga. Tau nggak sih, kalau foto keluarga tahun sebelumnya tetap dipajang juga keren, lho. Dijajarkan, jadi kelihatan perbedaan dari tahun ke tahun.

3. Menyulap foto jadi video

Foto-foto yang ada di memori smartphone, dengan sedikit sentuhan kreativitas dapat ‘disulap’ mejadi video menggunakan aneka tool, sticker, dan filter yang POCO sediakan. Selanjutnnya mau di-post ke Instagram Reels? Bisa banget. Coba saja dengan smartphone flagship POCO, semua fiturnya ada!

4. Berkreasi video dengan deretan effect keren

Modus editing video di smartphone POCO ngasih deretan effect keren buat menunjang kreativitasmu dalam berkreasi dengan video. Misalnya, nih, buat tema Lebaran kita bisa memanfaatkan effect transisi untuk menggabungkan footage (potongan video) dari rumah ke perjalanan, kemudian video saat tiba di rumah kakek-nenek atau saudara. Atau, transisi dari saat diri sendiri maupun sekeluarga mengenakan piayama ke OOTD (outfit of the day) baju Lebaran, dan bermacam ide-ide kreatif yang lain.

5. Uji resep masakan sekenyang-kenyangnya

Buat POCO Fans yang hobi masak atau lagi belajar masak, browsing dan mencoba berbagai resep bareng saudara, bahkan nenek, bakalan seru banget, tuh. Apalagi mulai dari nyari-nyari resep, nonton video tutorial, hingga mempraktikkannya menggunakan smartphone POCO dengan layar AMOLED dengan refresh rate hingga 120 Hz, dijamin tampilannya tajam dan mulus, ditambah nggak bikin mata pegel meski berlama-lama menatapnya. Cobain aja pakai POCO X5 lalu lanjut coba resep selanjutnya, yuk!

6. Mabar dengan saudara

Ini dia, nih, momen langka bagi para penggemar mobile gaming: mabar (main bareng) dengan saudara di hari raya. Nggak setiap hari kita bisa seru-seruan bareng sepupu, keponakan, om, maupun tante buat memainkan game favorit. Smartphone POCO, yang selalu mengusung chipset terbaik di kelasnya, ngasih performa ekstrem buat melibas game-game berat sekalipun. Didukung touch sampling rate hingga 480 Hz bikin smartphone POCO amat responsif merespons setiap manuver dan pergerakanmu. Pengalaman gaming pun makin menyenangkan, jauh dari nge-lag

“Semoga momen liburannya makin menyenangkan ditemani smartphone POCO mulai dari Seri C, Seri M, Seri X, hingga Seri F yang memiliki teknologi serta performa ekstrem, menjadikan momen Lebaran pengguna dua kali lebih seru!” tutup Andi.

Trafik Data Indosat Naik 25% Saat Puncak Lebaran 2023

Trafik Data Indosat

tabloidpulsa.id – Sebagai hasil dari jaringan yang telah 100% terintegrasi di 46 ribu sites di seluruh Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) berhasil memberikan jangkauan yang lebih baik dan luas untuk melayani kebutuhan telekomunikasi digital pelanggannya di kampung halaman sampai level kecamatan pada periode libur Lebaran 2023 dengan.

Peningkatan trafik data pelanggan tertinggi terjadi pada malam takbiran yang melonjak 25% dibandingkan Lebaran tahun sebelumnya. Indosat telah mempersiapkan diri menghadapi periode libur Lebaran tahun ini dengan meningkatkan kapasitas, pengawasan intensif melalui command center fisik di kantor pusat dan regional, serta dukungan pelayanan pelanggan yang prima. Sebagai tambahan, kualitas layanan telekomunikasi dasar lainnya seperti telepon dan SMS tetap terjaga di level tertinggi.

SVP – Head of Network Operations Indosat Ooredoo HutchisonAgus Sulistiomengatakan,“Keberhasilan ini merupakan hasil dari kolaborasi yang baik dengan para mitra kami dalam memberikan marvelous experience kepada seluruh pelanggan Indosat. Tingginya kenaikan trafik data membuktikan bahwa pelanggan menikmati jaringan terintegrasi Indosat yang memberikan jangkauan lebih luas, kualitas layanan indoor yang lebih baik, serta pengalaman internet yang lebih cepat.”

Dalam periode libur Lebaran tahun ini, pemakaian aplikasi media sosial mengalami kenaikan sebesar 45%, messaging dan video call naik 28%, mobile gaming naik 14%, serta streaming video dan musik naik 10% dibandingkan dengan lebaran tahun lalu. Tercatat pelanggan Indosat paling banyak mengakses aplikasi TikTok, WhatsApp, Youtube, Instagram, dan Facebook saat mengisi waktu mudik dan liburnya, termasuk penggunaan aplikasi permainan daring seperti Mobile Legend, Free Fire,dan PUBG.

Indosat turut mencatatkan kenaikan lalu lintas data sebesar 15% di masa libur Lebaran dibandingkan dengan hari normal tahun ini. Melalui analisa yang berdasarkan data statistik di masa libur Lebaran tahun-tahun sebelumnya, Indosat berhasil mengantisipasi lonjakan trafik data yang signifikan di berbagai kota tujuan dan rute mudik di Pulau Jawa seperti Tasikmalaya, Cirebon, Sukabumi, Tegal, Serang, Solo, Purwokerto, Purwakarta, Banjarnegara, Cianjur, Madura, Bandung, Pati, dan Tuban. Trafik data juga tercatat naik cukup tinggi di beberapa kota lainnya di luar Pulau Jawa, diantaranya di Metro-Kota Bumi, Baturaja, Bandar Lampung, Bone, Sampit, dan Pare-pare.

Berbagai aktivitas peningkatan kualitas jaringan telah dilakukan secara terpusat dan di lapangan untuk memastikan pelanggan menikmati pengalaman digital terbaik. Untuk menjaga performa jaringan Indosat, tim internal dan mitra di command center dan di lapangan selalu siaga dalam mengantisipasi mobilitas dan kebutuhan pelanggan yang dinamis. Dengan peralatan dan dashboard khusus untuk pemantauan kualitas jaringan dan pengalaman digital pelanggan secara terus-menerus serta proaktif selama 24 jam 7 hari, 74% tiket pengaduan pelanggan berhasil diselesaikan kurang dari kurun waktu 24 jam sejak dilaporkan.

Pengguna aktif aplikasi self-service bima+ dan myIM3 di sepanjang bulan Ramadan tahun ini juga naik dibanding bulan sebelumnya, dan terus tinggi di masa libur Lebaran. Selain untuk memenuhi kebutuhan dasar telekomunikasi, pelanggan juga turut berpartisipasi dalam berbagai program dan promosi menarik yang ada di aplikasi tersebut. Trafik pengguna yang mengakses aplikasi tersebut juga menunjukkan tren kenaikan yang sama di bulan Ramadan dibandingkan hari normal tahun ini. Hal tersebut mengindikasikan tren pemanfaatan kanal layanan digital yang semakin luas oleh pelanggan Indosat dalam memenuhi kebutuhan telekomunikasinya.

“Dengan jaringan Indosat yang 100% terintegrasi, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pengalaman digital pelanggan yang menyesuaikan kebutuhan dan gaya hidup mereka. Hal ini sejalan dengan visi Indosat untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia,” tutup Agus.

IndiHome Jamin Layanan Tetap Lancar Sepanjang Libur Lebaran

Libur Lebaran IndiHome

tabloidpulsa.id – IndiHome menjamin layanannya akan tetap optimal sepanjang libur Lebaran atau Idul Fitri 19-25 April 2023. Realisasi jaminan optimalisasi layanan tersebut harus dipenuhi karena layanan jaringan internet sudah bisa dikatakan sebagai kebutuhan dan infrastruktur vital publik layaknya kebutuhan listrik, bahan bakar, dan pangan yang harus dijamin ketersediaan dan reliabilitasnya.

Vice President Marketing Management Telkom E. Kurniawan mengatakan pihaknya sudah sejak jauh-jauh hari menyiapkan semua kebutuhan teknis agar semua layanan IndiHome nihil gangguan sepanjang libur lebaran 2023. “Masyarakat juga tidak perlu khawatir kalaupun sampai terjadi gangguan koneksi internet, tim kami siaga penuh untuk memperbaiki gangguan sesegera mungkin,” kata E. Kurniawan.

Menurut E. Kurniawan meskipun tergolong hari libur,  IndiHome sama sekali tidak mengendorkan operasionalnya selama periode libur panjang sepekan mendatang. Sebab, jaringan internet dan layanan channel konten hiburan over the top IndiHome akan menemani waktu masyarakat ketika berkumpul bersama keluarga besar di kampung halaman.

“Kami juga tentunya akan meningkatkan konsentrasi layanan pada kawasan-kawasan ramai pemudik,” kata E. Kurniawan. Seperti yang diketahui di setiap momen lebaran, akan ada perubahan tren mobilisasi berkumpulnya masyarakat dari perkotaan ke daerah.  

Untuk menjamin kelancaran layanannya, Telkom Group telah berkomitmen dengan pemerintah khususnya Kementerian Telekomunikasi dan Informatika untuk menyiapkan kapasitas layanan telekomunkasi dan internet sebesar lebih dari 400 ribu gbps yang disertai dengan menyiagakan 196 posko yang didukung oleh 14 ribu teknisi andal IndiHome (Data publik Dirjen Ismail Kominfo).

“Selain mengoperasikan ratusan posko yang tersebar di seluruh kawasan Indonesia, layanan konsumen digital channel kami juga tetap beroperasi penuh. Hal ini agar masyarakat bisa merayakan hari raya Idul Fitri dan berkumpul bersama sanak saudara di kampung halaman dengan nyaman,” kata E. Kurniawan.

Olike Indonesia Donasikan 500 Smart Sajadah untuk Rumah Yatim

Donasi Smart Sajadah Olike Indonesia

tabloidpulsa.id – Olike Indonesia di bulan suci Ramadan berbagi kebaikan dengan mendonasikan 500 smart sajadah dengan total nilai Rp350,000,000 kepada anak-anak yatim piatu melalui Yayasan Rumah Yatim Arrohman Indonesia. Produk Smart Sajadah yang diberikan adalah keluaran dari Olike yang dilengkapi dengan fitur motion sensor yang dapat mendukung kebutuhan anak, khususnya yang baru belajar shalat.

Sebagai program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Olike Indonesia, donasi Smart Sajadah diserahkan langsung oleh Iono Liu selaku Brand Director Olike Indonesia kepada Abdurrahman selaku Direktur Marketing Communication Rumah Yatim Arrohman Indonesia dan disaksikan langsung oleh perwakilan pemerintah setempat Bapak Ujang Harmawan selaku Camat Mampang Prapatan.

Indra Daniel Mawu selaku Public Relations Olike Indonesia mengatakan, “Sudah lebih dari tiga tahun Olike hadir di tengah masyarakat dengan menyediakan produk-produk teknologi yang inovatif dan membuat kehidupan menjadi lebih mudah. Di momen Ramadan ini, Olike ingin berbagi kebaikan dengan membagikan 500 Olike Smart Sajadah kepada para anak yatim piatu melalui Yayasan Rumah Yatim agar mereka dapat belajar shalat dengan cara yang lebih mudah dan menyenangkan. Pembagian Smart Sajadah ini pun sejalan dengan salah satu poin budaya perusahaan di Olike, yaitu ‘Berbagi’, dimana Olike sebagai perusahaan yang telah menjadi bagian dari masyarakat ingin berkontribusi dalam mengembangkan potensi pada anak, khususnya bagi anak-anak yatim piatu, sehingga mereka dapat lebih mudah mengerti saat belajar shalat sejak berusia tiga tahun.”

Indra juga menambahkan bahwa dalam momen Ramadan ini setiap orang memiliki kesempatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik, begitupun dengan Olike yang tetap berusaha lebih baik lagi dan “Make Things Better” sesuai dengan slogan kami di tahun ini.

Donasi ini disambut langsung oleh Abdurrahman selaku Direktur Marketing Communication Rumah Yatim Arrohman Indonesia. Beliau mengatakan, “Kami menyambut baik dan mengapresiasi atas donasi 500 Smart Sajadah yang diberikan Olike, kami berharap dengan bantuan ini dapat meningkatkan semangat anak-anak kami dalam belajar shalat dengan cara yang lebih menyenangkan

lagi.“

Acara pemberian donasi juga diisi dengan berbagai kegiatan dan penampilan dari anak-anak Rumah Yatim seperti: menggambar dengan tema Indonesia Ramadan, Marawis Anak, Cerita Anak, serta sesi belajar shalat dan sesi edukasi cara penggunaan Smart Sajadah yang dilakukan oleh tim Olike

Indonesia.

“Kami terus berharap dan berkomitmen untuk dapat terus melakukan program pengabdian kepada masyarakat lainnya, sehingga visi misi dan budaya perusahaan kami yaitu melayani dengan sepenuh hati tidak hanya dirasakan kepada setiap pengguna produk kami, melainkan juga bagi masyarakat yang ada disekitar kami”, tutup Indra.

ANKER Kenalkan eufy Lumos, Bohlam Cerdas dengan 16 Juta Warna

Eufy Lumos

tabloidpulsa.id – Konsep rumah cerdas atau smart home kini semakin banyak diterapkan di Indonesia, khususnya pada rumah-rumah generasi milenial yang begitu lekat dengan teknologi. Tak ayal, berbagai perangkat di rumah pun kini bisa diatur dari mana saja selama terhubung dengan internet.

Mulai dari memasak nasi, hingga sesederhana menyalakan atau mematikan lampu rumah saat Anda sedang berada di kampung halaman untuk berLebaran. Alhasil, kita tak perlu lagi menitipkan kunci rumah pada tetangga seperti yang dilakukan oleh orang tua kita dahulu!

eufy, yang merupakan merek khusus aksesori dan gaya hidup rumahan dari ANKER, menghadirkan smart bulb yang mampu mempercantik sekaligus menghangatkan berbagai ruangan di rumah Anda sebagai lampu tambahan yakni eufy Lumos.

“Lumos dari eufy sangat cocok dijadikan lampu suasana alias ambience yang bisa diatur sesuai mood yang ingin Anda ciptakan,” jelas Ridwan Hidayat, Business Manager ANKER Indonesia. “Mengingat daya yang dimiliki hanya 9W, tentu kurang ideal untuk dijadikan lampu utama sebuah ruangan.”

Punya tingkat pendar sebesar 2700K atau 800 Lumens soft white membuat Lumos cocok sebagai lampu tidur di kamar Anda. Terhubung dengan internet, Anda bisa mengatur Lumos untuk berganti warna secara otomatis mengikuti suara alarm, misalnya, via aplikasi eufy yang bisa diunduh gratis.

“Lampu ini memiliki begitu banyak warna, dengan kemungkinan perpaduan hingga 16 juta varian,” lanjut Ridwan. “Dengan menghubungkannya ke Amazon Alexa maupun Google Assistant, Anda pun bisa dengan mudah mengatur eufy Lumos lewat perintah suara. Canggih dan praktis bukan?”

Bergaransi 12 bulan

Untuk memaksimalkan semua fitur yang dimiliki Lumos, tentunya jaringan internet nirkabel dibutuhkan untuk mengoneksikan lampu ke cloud. Termasuk mengatur penjadwalan otomatis kapan Anda mau Lumos menyala dan mati setiap harinya lewat aplikasi untuk Android dan iOS tersebut.

Selain itu, layaknya lampu bohlam konvensional, eufy Lumos pun juga dilindungi oleh garansi selama 12 bulan. “Seperti biasa, simpan bukti pembelian Anda serta sempatkan untuk buat video unboxing jika membeli secara online untuk kemudahan klaim garansi Anda,” tutup Ridwan mengingatkan.

Saat ini dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, eufy memberikan diskon spesial sebesar 75%. Dari harga bandrol Rp399,000 menjadi hanya Rp99,000 saja! Siap memborong untuk mendukung kreativitas pencahayaan ruangan Anda? Tunggu dulu, ada hal yang perlu diperhatikan nih!

Mengingat permintaan masyarakat cukup tinggi, ANKER membatasi pembelian per orang sebanyak 46 buah saja dalam satu kali transaksi. Hal ini untuk memberi kesempatan kepada masyarakat luas dalam menikmati fitur yang ditawarkan oleh eufy Lumos khususnya di momen spesial Lebaran.

Nostalgia Bermain GBA SP di OPPO Find N2 Flip

Nostalgia GBA SP FInd N2 flip

tabloidpulsa.id – Membawa bentuk lipat, OPPO Find N2 Flip sejatinya memberikan banyak kemungkinan bagi pengguna dalam berinteraksi dengan ponselnya. Bentukan Find N2 Flip saat layar terbuka separuh mengingatkan kita dengan gaya-gaya konsol portabel jaman dulu, semisal Game Boy Advance SP dari Nintendo atau biasa kita sebut GBA SP yang memiliki layar lipat dan kontroler di bawahnya.

Meskipun merupakan konsol portabel masa kecil kami yang sudah dirilis lebih dari 2 dekade silam, game yang ditawarkan masih tetap seru untuk dimainkan sekarang. Terlebih ketika kita melihat sejumlah konsol terkini pun masih menyediakan layanan untuk memainkan game dari masa-masa tersebut.

Sebenarnya kami ingin mencoba lebih liar lagi dengan memainkan game NDS atau 3DS, tapi karena belum banyak aplikasi emulator yang bisa berjalan dengan baik di Android, maka kami lebih memilih GBA SP sebagai bentuk percobaan kali ini.

OPPO Find N2 Flip, terlepas dari ukurannya yang mungil, membawa chipset kelas flagship dari kubu Mediatek, yakni Dimensity 9000+. Chipset dalam Find N2 Flip ini sudah cukup mumpuni untuk menjalankan emulator GBA, bahkan terkesan tidak membutuhkan banyak effort untuk melakukannya.

Semua game yang kami coba berjalan dengan lancar, baik audio maupun video. Dan kontrol yang intuitif menggunakan layar sentuh yang ada di lipatan bawah.

Tapi sebelum kami lanjutkan, perlu diingat bahwa tulisan ini hanya untuk kebutuhan edukasi. Karena untuk memainkan emulator, kita akan membutuhkan ROM game dari konsol GBA. Di mana secara hukum ini masih diperdebatkan.

Kami melakukan percobaan ini menggunakan emulator GBA terpercaya di Android, Pizza Boy GBA Emulator. File instalernya kecil, dan relatif tidak membutuhkan data pribadi kita. Selama kita menggunakan aplikasi yang basic.

Sementara untuk ROM kami cari di berbagai link melalui Google. Untuk GBA pencarian initidaklah sulit dan mengingat file nya pun berukuran relatif kecil, maka pencarian ini akan mudah dilakukan melalui ponsel saja.

Biasanya file ROM akan terdownload dalam bentuk ZIP atau RAR. Beruntung OPPO Find N2 Flip telah dilengkapi dengan file extractor. Lakukan ini di My Files. Lalu simpan hasil ekstraksi ke folder tertentu yang didedikasikan untuk ROM GBA.

Buka emulator dan kita akan diarahkan untuk menentukan folder ROM GBA yang ada di media penyimpanan internal ponsel. Pilih ROM yang ingin dimainkan dan permainan akan berjalan. Semudah itu.

Fitur Save game dalam emulator juga berjalan baik. Dan bisa kita manfaatkan untuk melanjutkan permainan di kesempatan berikutnya, jika Anda terpaksa harus mematikan emulator karena beberapa alasan.

OPPO Find N2 Flip akan segera hadir dalam beberapa waktu ke depan. Harganya? Kita tunggu saja di peluncurannya beberapa hari lagi.

IndiHome Gelar Content Creation Competition Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

IndiHome Content Creation Competition

tabloidpulsa.id IndiHome mengadakan Content Creation Competition (3C). Bertema “Berkonten Ria Bersama IndiHome”, ajang ini merupakan kesempatan bagi para kreator konten untuk menunjukkan kebolehan berkreasinya dalam berkonten positif. Ada total hadiah sebesar Rp 165 juta sebagai bentuk apresiasi untuk 30 karya konten terbaik.

Selain itu gelaran lomba ini tak hanya terbatas di satu bidang konten saja. Ada dua kategori lomba yaitu konten tulisan yang ditujukan kepada para pembuat konten blog dan jurnalistik. Sedangkan yang kedua, kategori konten visual ditujukan untuk para kreator konten video dan foto. Para content creator bisa mendaftarkan karyanya pada tanggal 26 April hingga 13 Mei 2023.

Vice President Marketing Management PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk E. Kurniawan mengatakan hal ini sejalan dengan visi perusahaan untuk menginisiasi semangat kolaboratif sekaligus memberikan wadah berkarya kepada content creator nasional. Utilisasi banyaknya instrumen kreasi konten pun, kata E. Kurniawan, diharapkan dapat menunjang brand superiority IndiHome.

“Seiring perkembangan zaman, content creation juga terus berkembang ragamnya. Karena itu kami secara berkelanjutan terus mengembangkan wadah kolaborasi dengan teman-teman content creator. Tidak hanya terbatas untuk wilayah Jabodetabek saja, melainkan menjangkau teman-teman content creator di daerah,” kata E.Kurniawan.

Tidak ada persyaratan sulit bagi para content creator untuk bisa mengikuti 3C. Peserta diberikan kebebasan eksplorasi kreativitasnya dalam membuat konten sesuai keahlian masing-masing. Yang paling penting adalah karya merupakan hasil karya orisinal yang tidak melanggar peraturan hak cipta dan hukum. Konten juga harus terbebas dari unsur politik, SARA, kebencian, dan pornografi.

Para content creator yang berminat mengikuti lomba hanya perlu mengisi tautan pendaftaran yang tertera pada situs IndiHome. Berbagai informasi juga lengkap tersedia di kolom informasi. Adapun kalau calon peserta masih memiliki pertanyaan yang spesifik bisa menghubungi person in charged yang tertera dalam pengumuman kapan saja.

“Ini adalah kegiatan tahunan rutin yang IndiHomeselenggarakan. Kami menganggap para content creator merupakan mitra strategis kami bertukar pikiran dan tumbuh bersama-sama. Sejak pertama kali diselenggarakan, tak terhitung masukan positif yang diberikan para content creator kepada kami dalam hal produk dan pelayanan IndiHome buah dari aktivitas kolaboratif ini,” kata E. Kurniawan.

Untuk informasi selanjutnya dapat men-scan QR code yang tertera di foto atau bisa mengunjungi https://indihome.co.id/event/content-creation-competition-by-indihome.

SisBerdaya Terima Lebih Dari 2.400 Pendaftar di Indonesia

SisBerdaya

tabloidpulsa.id – SisBerdaya, sebuah inisiatif lokal yang diselenggarakan bersama oleh DANA dan Ant Group untuk memberdayakan wirausahawan perempuan di Indonesia, khususnya yang berasal dari usaha ultra-mikro dan mikro, hari ini mengumumkan telah menerima lebih dari 2.400 pendaftar dari komunitas wirausahawan perempuan lokal, usai ditutupnya pendaftaran program ini pada pada 17 April 2023.

Sebanyak 86 persen pendaftar berasal dari wirausahawan perempuan di kategori usaha ultra-mikro, sementara sisanya berasal dari kategori usaha mikro. Tiga kategori industri teratas yang mendaftar dalam program SisBerdaya adalah F&B, Ritel dan Manufaktur.

Dilihat dari sisi geografisnya, 37 persen pendaftar berasal dari wilayah di Pulau Jawa di luar Jabodetabek, disusul 23 persen lainnya dari Sumatera, serta wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Kepulauan Maluku, Sulawesi, dan Papua. Cakupan yang luas ini sejalan dengan visi tujuan SisBerdaya dalam menciptakan peluang inklusif bagi seluruh perempuan Indonesia.

Selanjutnya, dari seluruh lamaran pendaftar yang masuk, 180 pendaftar yang paling menonjol akan dipilih oleh panel juri dan diumumkan pada 3 Mei 2023, berdasarkan berbagai kriteria, termasuk ukuran bisnis, visi dan strategi, tingkat inovasi, dan lainnya. Adapun 180 wirausahawan perempuan yang maju ke tahap berikutnya, berhak mendapatkan hadiah uang tunai dan bimbingan serta pelatihan keterampilan selama satu bulan lamanya, yang dimulai pada 17 Mei 2023.

Dalam fase bimbingan dan pelatihan keterampilan, peserta akan dipertemukan dengan mentor terkemuka seperti Chesna F. Anwar (Direktur Pelaksana Bidang Hubungan Kelembagaan Indonesia Eximbank), Lia Sadia (Chief Marketing Officer Remote Skills Academy), dan pakar dari DANA, Ant Group, serta mitra industri dan pemerintah lainnya.

Agustina Samara, Chief People and Corporate Strategy Officer DANA Indonesia mengatakan, “Merupakan suatu kehormatan bagi kami menerima tanggapan yang luar biasa dari wirausahawan perempuan Indonesia untuk berpartisipasi dalam program SisBerdaya. Sejak diluncurkan secara resmi pada bulan Maret, kami telah melakukan sosialisasi langsung ke komunitas lokal di kota-kota termasuk Pekanbaru, Jakarta, dan Makassar untuk bertemu dengan wirausahawan perempuan, memahami tantangan dan inspirasi mereka, serta untuk mempromosikan Sisberdaya.”

Agustina menambahkan, “Dalam sosialisasi tersebut, kami melihat banyak wirausahawan perempuan yang tidak familiar dengan digitalisasi bisnis dan lebih memilih untuk memasarkan produknya dari mulut ke mulut. Salah satu kekhawatiran mereka sehari-hari termasuk keterbatasan akses dan minimnya literasi keuangan, maka dari itu mereka sangat berterima kasih atas inisiatif program SisBerdaya. Mereka sangat antusias untuk mengikuti dan mendaftarkan diri, sehingga mereka dapat meningkatkan pendapatan, memahami layanan keuangan, dan yang terpenting, mengembangkan bisnis yang berkelanjutan di masa yang akan datang.”

“Kami sangat tergerak oleh antusiasme komunitas wirausahawan perempuan untuk berpartisipasi dalam SisBerdaya dan keinginan mereka untuk memanfaatkan teknologi digital untuk menggerakkan bisnis mereka menuju kesuksesan, tidak hanya secara lokal tetapi juga secara global.” 

Ms Carrie Suen, Global Affairs & Sustainability Strategies, Ant Group menambahkan, “Kami menantikan fase SisBerdaya berikutnya dengan menyumbangkan pengetahuan dan keterampilan kami dalam program bimbingan untuk mendukung para peserta mencapai potensi penuh mereka dalam skala global.”

Telkomsel Berangkatkan 1400 Pemudik di Momen Ramadan

telkomsel pemudik ramadan

tabloidpulsa.id – Melanjutkan peran terdepan sebagai society enabler pada momen Ramadan dan Idul Fitri 1444 H (RAFI 2023), Telkomsel menghadirkan program social movement Mudik Hepi Telkomsel Poin yang mengajak para pelanggan setia untuk berpartisipasi aktif dalam berbagi kebaikan kepada sesama. Pelanggan yang telah menukarkan Telkomsel Poin, akan dijadikan tiket mudik gratis bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya para pekerja di sektor informal. Melalui inisiatif social movement tersebut, sebanyak 1.400 pemudik diberangkatkan ke kota-kota tujuan mudiknya. Inisiatif ini sejalan dengan komitmen Telkomsel yang terus mendorong semangat #NyalakanKebersamaan dengan berbagi kebaikan antar sesama yang dapat menciptakan lebih banyak momen kehangatan serta mempererat tali silaturahmi di momen Ramadan dan perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

VP Postpaid Consumer, International Roaming and Interconnect Telkomsel, Bernadus Wahyu Wijayanto mengatakan, “Di tengah situasi pasca masa pandemi COVID-19, Telkomsel ingin mengajak seluruh pelanggan untuk dapat merayakan momen Ramadan dan Idul Fitri 1444 H dengan penuh kebaikan serta kepedulian terhadap sesama. Program social movement Mudik Hepi Telkomsel Poin ini dihadirkan untuk memfasilitasi pelanggan setia dalam berpartisipasi di berbagai aktivitas kebaikan dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, sehingga dapat merasakan momen mudik dan merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga di kampung halamannya. Kami mengapresiasi para pelanggan setia Telkomsel yang telah berpartisipasi mendonasikan Telkomsel Poin yang dimiliki, yang semakin mendorong kebangkitan masyarakat pasca pandemi COVID-19, serta memfasilitasi pelanggan untuk membantu satu sama lain dalam rangka menyongsong hari kemenangan Idul Fitri 1444 H dengan penuh makna dan sukacita untuk terus #NyalakanKebersamaan.”

Pelanggan Telkomsel menukarkan 25 Telkomsel Poin yang dimiliki melalui Aplikasi MyTelkomsel, lalu ditukarkan menjadi donasi untuk kemudian dikumpulkan menjadi satu tiket mudik gratis bagi para pekerja sektor informal yang membutuhkan dengan menggunakan moda transportasi bus dan kapal laut. Telkomsel juga berkolaborasi dengan BenihBaik sebagai platform crowdfunding asal Indonesia dan menjadi platform untuk menerima serta menyalurkan donasi yang dikirimkan oleh para pelanggan setia Telkomsel kepada masyarakat yang membutuhkan.

Terdapat tujuh kota tujuan mudik dengan pemberangkatan menggunakan moda transportasi bus, yakni Lampung, Palembang, Padang, Pekanbaru, Tasikmalaya, Semarang, dan Surabaya. Sedangkan untuk moda transportasi kapal laut terdapat tiga kota tujuan, yakni keberangkatan dari Sampit ke Semarang, Tarakan ke Pare-Pare, dan Makassar ke Surabaya. Total para pemudik yang diberangkatkan sebanyak 1.400 orang, di mana para penerima manfaat tersebut merupakan masyarakat dari pekerja sektor informal yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online, pekerja kebersihan, dan para pelaku Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM). Seluruh pemudik bus diberangkatkan serentak dari Jakarta ke kota tujuan mudiknya pada 19 April 2023, sementara pemudik via kapal akan diberangkatkan sesuai dengan jadwal Kapal Pelni.

Telkomsel berharap Program Mudik Hepi Telkomsel Poin dapat memberikan pengalaman pulang kampung dengan aman dan nyaman serta dapat merayakan Idul Fitri dengan penuh kebersamaan bersama keluarga dan orang-orang di kampung halaman, seperti yang dirasakan oleh salah satu penerima manfaat dan peserta mudik, yakni Diana, pelanggan Telkomsel yang berprofesi sebagai pelaku UMKM dari Makassar. “Orang tua saya baru saja meninggal beberapa waktu yang lalu dan saya sudah berusaha agar dapat pulang kampung lebaran tahun ini, namun kesulitan mendapatkan tiketnya. Saya sempat putus asa, mungkin setelah lebaran saya baru bisa melihat makam orang tua saya. Hingga teman saya memberi informasi untuk menjadi peserta penerima manfaat program mudik gratis dari Telkomsel. Alhamdulillah saya mendapatkan tiket mudik gratis ke Surabaya bersama tiga anggota keluarga lainnya. Terima kasih untuk Telkomsel, akhirnya saya berkesempatan mudik kembali setelah dua tahun tidak mudik karena pandemi COVID-19, sekaligus bisa ziarah ke makam orang tua saya di momen Lebaran,” tutur Diana.

Selama periode RAFI 2023, Telkomsel juga telah melakukan serangkaian aktivitas dan inisiatif pengamanan akses jaringan berteknologi terdepan serta ketersediaan produk dan layanan unggulan guna memastikan kelancaran serta kenyamanan pelanggan beraktivitas dan beribadah di bulan suci yang penuh keberkahan. Telkomsel juga menggelar rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) di seluruh Indonesia, termasuk rangkaian roadshow Telkomsel Siaga di empat kota, yakni Cirebon, Banjarmasin, Banda Aceh, dan Mataram, guna memberikan bantuan dan dukungan kepada mereka yang membutuhkan.

Informasi berbagai promo produk, layanan, dan aktivitas Telkomsel untuk menemani pelanggan selama momen Ramadan dan Idul Fitri 1444 H dapat diakses melalui laman tsel.id/nyalakankebersamaan.

Gandeng Erajaya Active Lifestyle, MST Golf Resmi Hadir di Indonesia

MST Golf

tabloidpulsa.id – PT Sinar Eka Selaras, penyedia solusi ritel dan distribusi multibrand terkemuka di Indonesia dengan nama Erajaya Active Lifestyle dan MST Golf Group Berhad (“MST Golf”), peritel khusus peralatan golf terbesar di Malaysia, hari ini mengumumkan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) bersama yang menandai kiprah ritel perdana MST Golf di Indonesia.

Nota kesepahaman ini menegaskan niat dari kedua belah pihak untuk berkolaborasi dan membentuk perusahaan patungan (“JVC”) untuk mendirikan dan mengoperasikan bisnis ritel golf dan pusat golf indoor dengan merek “MST GOLF” dan “MST GOLF ARENA”.

Perusahaan patungan ini memanfaatkan sinergi dari dua perusahaan – pengalaman ritel golf dari MST Golf dan mereknya yang mapan sebagai peritel khusus golf, serta rekam jejak serta reputasi dari Erajaya Active Lifestyle sebagai peritel terkemuka di Indonesia dalam hal produk konsumen dan active lifestyle. Erajaya Active Lifestyle memiliki dan mengoperasikan merek-merek ritel terkemuka untuk lifestyle gadget, Internet of Things (IoT) berikut ekosistemnya, smart home, fesyen olahraga, peralatan menyelam dan lainnya. Erajaya Active Lifestyle adalah salah satu vertikal bisnis dari PT Erajaya Swasembada Tbk (“Erajaya Group”), sebuah perusahaan terbuka yang tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan penjualan bersih sebesar USD3,3 miliar berdasarkan laporan keuangan tahun 2022.

Erajaya Group, melalui vertikal bisnisnya, adalah pelaku ritel dan distributor yang diperhitungkan dengan cakupan layanan ritel omnichannel yang luas. Erajaya memiliki jaringan distribusi yang kuat untuk menghubungkan lebih dari 1.700 gerai dan 89 pusat distribusi hampir di semua wilayah, didukung oleh logistik yang andal serta rantai pasok yang terintegrasi.

Sebagai peritel golf di Malaysia, MST Golf menghadirkan keahliannya dalam bidang ritel golf, merchandising produk, dan layanan pelanggan dengan dukungan merek yang kuat ke pasar Indonesia. Erajaya Active Lifestyle akan menghadirkan keahliannya dalam hal impor dan manajemen rantai pasokan, memastikan lokasi ritel yang potensial di pusat perbelanjaan dan properti komersial lainnya yang ideal, sumber daya manusia, hubungan dengan pemerintah dan hal-hal yang berkaitan dengan kepatuhan terhadap peraturan untuk mendukung ekspansi bisnis.

Realisasi dari rencana bisnis dan pelaksanaan perjanjian definitif yang diperkirakan akan dilakukan pada tahun ini. Perusahaan patungan tersebut akan memperkenalkan konsep gerai MST Golf, meliputi toko MST Golf Specialty, MST Golf Arena (pusat golf indoor yang memiliki ruang simulator lengkap penawaran makanan dan minuman) dan Golf Lab (akademi golf lengkap dengan club fitting) ke pasar konsumen Indonesia. Semua itu akan diwujudkan dalam pembentukan jaringan gerai ritel dengan format toko besar yang menawarkan pilihan lengkap perlengkapan golf berkualitas tinggi meliputi stik golf, bola golf, aksesoris dan pakaian golf dari berbagi merek ternama, serta layanan lainnya. Gerai ritel MST Golf bertujuan untuk menawarkan peralatan golf di satu tempat yang bisa memenuhi kebutuhan dari berbagai target konsumen, sementara pusat golf indoor dengan akses langsung ke gerai ritel memungkinkan pengalaman seperti bermain golf, belajar dan kegiatan lainnya yang sesuai dengan individu, keluarga dan kalangan lainnya seperti pemain golf atau masyarakat umum.

Djohan Sutanto, CEO Erajaya Active Lifestyle, mengatakan, “Kami sangat senang karena dapat bermitra dengan MST Golf untuk memperluas jangkauan ritelnya di Indonesia. Kolaborasi ini sejalan dengan strategi pengembangan dan fokus dari Erajaya Active Lifestyle di bidang gaya hidup aktif. Kami berhasil menjadi pemain terdepan di bidang ini, ditambah lagi oleh pengalaman puluhan tahun dari perusahaan induk kami di segmen ritel sehingga menjadikan kami sebagai kekuatan ritel yang tangguh di Indonesia.”

“Di Indonesia, kami menyaksikan tumbuhnya minat bermain golf dari demografi Gen-Z, terutama selama pandemi COVID-19. Umumnya hal ini dilatarbelakangi keinginan untuk tetap bugar dan bisa berolahraga di ruang terbuka sambil tetap memperhatikan protokol kesehatan dan pembatasan sosial. Meskipun kegiatan ekonomi kembali pulih pascap-andemi, para ‘pegolf pandemi’ ini, yang terdiri dari pemain baru yang berlatih dan bermain pada masa pandemi, telah bermain secara konsisten di berbagai lapangan golf dan driving range di seluruh Indonesia. Ditambah lagi, dengan olahraga golf yang kini menjadi bagian dari budaya pop mainstream – sebagian didorong oleh sejumlah kolaborasi lintas brand, selebritas dan influencer yang inovatif dan keren – olahraga ini makin relevan dan menarik bagi masyarakat dari segala usia dan tingkat pendapatan, menjadikan prospek industrinya makin menjanjikan.”

Ng Yap, Executive Director and Group Chief Executive Officer MST Golf, mengatakan, “Kami berbahagia dapat bermitra dengan Erajaya Active Lifestyle untuk menghadirkan passion kami di bidang golf dan ritel ke pasar Indonesia. Erajaya Group merupakan nama yang sudah mapan dan dihormati di Indonesia, dengan infrastruktur bisnis ritelnya yng lengkap serta pengetahuan yang luas tentang pasar lokal akan sangat berkontribusi dalam membangun merek MST Golf di Indonesia.”

“Di MST Golf, kami berusaha untuk memberikan pengalaman berbelanja, belajar dan bermain golf baik kepada pemain golf atau bukan, sekaligus mempromosikan pertumbuhan dan minat dari olahraga ini di Indonesia. Kami tidak dapat menemukan mitra lebih baik lagi daripada Erajaya Active Lifestyle, yang memiliki kesamaan dalam hal pendekatan manajemen mengingat hal tersebut penting dalam menjalin kerja sama jangka panjang seperti kami. Untuk itu, kerja sama kami sama-sama memberikan nilai tambah bagi MST Golf maupun Erajaya Active Lifestyle dengan mencapai tujuan dan sasaran dari masing-masing perusahaan.”

Ekspansi ke Indonesia merupakan bagian dari strategi bisnis utama dan rencana pertumbuhan dari MST Golf untuk melebarkan sayap ke pasar baru. Pada tahun 2021, Produk Domestik Bruto riil Indonesia tumbuh sebesar 3,7%, dan untuk 9 bulan pertama tahun 2022, PDB riil Indonesia tumbuh 5,4% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2021. (Sumber: BPS).

Ng Yap menambahkan, “Kami sangat antusias menyambut pasar Indonesia dengan populasi yang terus bertambah, tumbuhnya demografi muda dan kelas menengah yang membuat pasar semakin dinamis, didukung juga dengan pertumbuhan ekonomi yang kuat secara keseluruhan. Secara khusus, kami sangat senang melihat demografi pemain golf domestik terus didorong oleh pemain muda dengan daya beli yang relatif lebih besar. Selain itu, infrastruktur industri golf yang berstandar tinggi seperti lapangan golf dan driving range, terus mendorong lingkungan yang mendukung untuk bermain golf lebih aktif di samping menarik minat dari pemain baru. Kemitraan ini akan mempercepat rencana ekspansi kami untuk meraih pangsa pasar golf yang terus berkembang di Indonesia.”

MST Golf telah mengajukan permohonan penawaran umum perdana saham (“IPO“) kepada Komisi Sekuritas Malaysia dan berupaya untuk mencatatkan sahamnya di Pasar Utama Bursa Malaysia. Tergantung pada persetujuan otoritas, dana yang diperoleh dari IPO akan digunakan untuk, antara lain, ekspansi MST Golf ke pasar-pasar geografis baru, yaitu Indonesia, Thailand, dan Vietnam.

Editor's Pick