Home Blog Page 319

itel S23 Resmi Diluncurkan, 1 Jutaan dengan Kamera 50MP

itel S23 Penjualan

tabloidpulsa.iditel Indonesia kembali menunjukan eksistensinya dengan meluncurkan produk terbarunya yaitu itel S23. Vendor ponsel yang masih satu naungan dengan Infinix dan tecno di Transsion mobile ini sedang gencarnya mencoba memasuki pasar ponsel Indonesia melalui produk entry level dengan spesifikasi dan harga yang sangat bersaing.

Rilisnya itel S23 akan menjadi pesaing terberat di kelas ponsel 1 jutaan, bagaimana tidak, ponsel itel S23 ini memiliki spesifikasi dan harga ponsel yang menggiurkan bagi para konsumen. Ponsel ini masuk dengan tagline Super Smooth dan Colorful yang dimana itel S23 akan sangat lancar dalam bermain game moba serta ponselnya dapat berubah warna ketika terkena sinar matahari. Menarik bukan?

“itel S23 adalah pilihan terbaik dari smartphone itel, Varian S atau Varian premium pertama dari itel yang mengedepankan memory yang besar serta desain yang unik, dimana smartphone itel s23 dapat berubah warna ketika terkena sinar matahari, sehingga konsumen tidak akan pernah bosan memiliki handphone ini. Terlebih itel s23 juga memiliki harga yang sangat terjangkau di masyarakat, kami percaya bahwa smartphone ini dapat menjawab kebutuhan konsumen terhadap smartphone canggih tapi masih dapat dijangkau oleh berbagai kalangan,” kata Geza Febriandi, Marketing Manager itel Indonesia.

Harga ponsel ini dimulai dari Rp 1 jutaan dengan 3 varian kapasitas memori yakni: Ram 8 (4+4)GB ROM 128GB, Ram 16 (8+8)GB ROM 128 GB, dan RAM 16 (8+8)GB ROM 256GB. Namun saat ini yang baru masuk ke indonesia adalah itel S23 dengan RAM 8 dan 16 GB serta ROM 128GB. Chipset yang digunakan itel S23 adalah Unisoc Tiger T606 yang di atas kertas masih lebih baik dalam hal performa dibanding dengan chipset sekelasnya. Unisoc Tiger T606 adalah SoC octa core entry level dengan dua core ARM Cortex A75 besar hingga 1,6 GHz dan enam core ARM Cortex A55 hemat daya hingga 1,6 GHz.

Ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan kamera yang mumpuni yaitu 50MP super clear, yang dimana membuat kualitas foto dan hasil tangkapan gambar menjadi lebih jernih ditambah kualitas layar yang sudah sangat baik yaitu sudah didukung layar 90Hz 6,6” HD+ resolusi 1612×720 touch sampling rate 180Hz yang akan sangat nyaman jika Anda scrolling media sosial ataupun bermain game. 

Performa dari ponsel ini sudah dibekali dengan kapasitas baterai besar 5000mAh serta charger USB type C dengan daya 10 watt. Fitur lainnya sudah dilengkapi pemindai muka (Face ID) yang responsif dan pemindai sidik jari di samping ponsel (side mounted), konektivitas 4G, serta colokan audio jack 3,5 mm.

Yang menariknya lagi dari segi urusan desain itel S23 ini mempunyai desain ponsel yang unik dengan body ponsel sedikit mengotak dan slim 164×75,6×8,4 mm ini dapat berubah warna ketika terkena sinar matahari jadi sangat sesuai dengan taglinenya colorful yang tidak akan bosan dipandang mata.

Harga Promo launching ponsel ini resmi dibanderol hanya Rp1.199.000 untuk varian RAM 8GB(4+4)+128GB  dan Rp1.349.000 untuk varian RAM 16GB(8+8)+128GB dengan tipe warna starry black dan mystery white, ditambah Anda akan dapatkan secara langsung wireless earbuds TWS T1 Neo atau Powerbank 10000mAh selama persediaan masih ada yang hanya Anda bisa dapatkan di Shopee official store itel indonesia dengan periode promo 25-28 may 2023. Sangat menarik bukan? silahkan langsung check out di shopee! dan untuk update berbagai promo lainya dari itel bisa langsung Anda follow instagramnya @itelindonesia.

First Impression Xiaomi Redmi Note 12 Pro 4G, Apa Kelebihannya?

Redmi Note 12 Pro 4G

tabloidpulsa.id – Setelah sebelumnya merilis dua model Redmi Note 12 Series yakni Redmi Note 12 dan Redmi Note 12 Pro 5G, kini Xiaomi mengumumkan kehadiran varian paling bontotnya yakni Redmi Note 12 Pro 4G.

Menurut jadwal, smartphone yang secara fisik maupun spesifikasi sangat mirip dengan Redmi Note 10 Pro ini akan diluncurkan secara resmi pada 31 Mei 2023 mendatang.

Menurut Rendy Tonggo, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia kehadiran smartphone ini waktunya sangat tepat. “Redmi Note 12 Pro hadir di saat yang tepat karena sesuai dengan keinginan konsumen”.

Seperti yang telah disebutkan, smartphone terbaru Xiaomi ini memiliki spesifikasi yang sama dengan Redmi Note 10 Pro. Pertama adalah kamera utama 108MP (f1/1.9) yang mendukung hasil tangkapan yang tajam dengan minim noise, 8MP ultra-wide camera hingga 120 derajat, serta kamera makro 2MP memungkinkan hasil tangkapan dengan detail luar biasa dari jarak dekat.

Redmi Note 12 Pro juga hadir dengan kamera selfie 16MP yang mengesankan, memastikan pengguna dapat mengambil foto selfie yang tajam, detail, dan memukau. Dengan fitur-fitur inovatif seperti Beautify AI, portrait mode, serangkaian filter estetik yang khusus hadir di Redmi Note 12 Series, pengguna dapat mempercantik diri dalam setiap foto yang diambil, memberikan hasil yang memuaskan dan memikat.

Menariknya, Redmi Note 12 Pro dibekali sejumlah fitur-fitur keren yang dapat mendukung penggunanya menghasilkan konten foto maupun video yang lebih estetik. Diantaranya adalah fitur filmCamera dan ProCut. Dengan fitur filmCamera, pengguna dapat mengambil foto atau video berkualitas 4K dengan gaya sinematik yang menakjubkan, menghasilkan hasil yang profesional dan memukau. Sedangkan fitur ProCut memungkinkan pengguna untuk mengedit dan memodifikasi video dengan mudah, membuka pintu bagi kreativitas yang tak terbatas.

Berbeda dengan seri Pro 5G yang mengandalkan chipset MediaTek, Redmi Note 12 Pro 4G ditenagai Snapdragon 732G dengan fabrikasi 8nm yang memiliki reputasi sebagai prosesor mumpuni kelas mid-range yang stabil dan efisien dalam manajemen daya . Dukungan baterai besar 5.000mAh dan pengisian daya turbo 67W juga membuat Redmi Note 12 Pro menjadi perangkat entertainment andal untuk berbagai kegiatan seperti streaming dan bermain online game serta ngonten di media sosial.

Hadir dengan layar besar 6.67″ FHD+ AMOLED DotDisplay dengan refresh rate 120Hz, Redmi Note 12 Pro menawarkan pengalaman visual yang lebih jernih dan tajam untuk menikmati berbagai entertainment kapanpun, dimanapun bahkan di bawah sinar matahari terik. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan dukungan teknologi audio Dolby Atmos dan Dolby Vision yang akan meningkatkan kualitas suara dan tampilan visual pada layarnya.

Sayangnya, pihak Xiaomi masih belum membocorkan banderolan harga resmi untuk Redmi Note 12 Pro 4G ini. Namun jika menilik perangkat yang sama di pasar global, smartphone ini dibanderol sekitar 240 USD atau setara Rp 3,5 jutaan. Penasaran? Cek selengkapnya pada 31 Mei 2023 ya!

Indosat dan Mastercard Hadirkan Solusi Pembayaran Digital

Solusi Pembayaran Digital

tabloidpulsa.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) dan Mastercard mengumumkan kemitraan strategis untuk bersama-sama memperkenalkan solusi dan pengalaman digital yang secara signifikan akan meningkatkan lanskap pembayaran digital di Indonesia, sehingga dapat mendukung konsumen dan pelaku usaha di sektor ekonomi digital serta meningkatkan inklusi keuangan di seluruh Indonesia.

Penandatanganan Nota Kesepahaman ini dilakukan oleh Ritesh Singh, Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, dan Navin Jain, President Director, PT Mastercard Indonesia, serta disaksikan oleh Vikram Sinha, President Director & CEO Indosat Ooredoo Hutchison; M. Buldansyah, Director & Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison; Ari Sarker, President, Asia Pacific, Mastercard; dan Safdar Khan, Division President, Southeast Asia, Mastercard.

Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan, “Kolaborasi strategis ini sejalan dengan tujuan kami yang lebih besar untuk menghubungkan dan memberdayakan Indonesia dengan mempercepat transformasi digital bangsa. Peningkatan keterampilan digital dan perluasan inklusi keuangan, terutama di daerah pedesaan, adalah kunci untuk membuka dan memaksimalkan potensi setiap orang Indonesia. Dengan semangat Gotong Royong, upaya bersama dengan Mastercard ini akan memungkinkan kami untuk menciptakan solusi keuangan tanpa batas untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.”

Ari Sarker, President, Asia Pacific, Mastercard, mengatakan, “Digitalisasi menjadi pilar utama dalam perjalanan menuju ekonomi yang benar-benar inklusif. Ekonomi digital menjanjikan peluang yang lebih luas bagi banyak orang, tetapi untuk meraih potensi tersebut, diperlukan kolaborasi yang erat. Oleh karena itu, Mastercard merasa sangat antusias dapat berkolaborasi dengan Indosat, mitra yang memiliki komitmen sama dengan Mastercard, guna mendukung masyarakat Indonesia menuju masa depan digital, membawa lebih banyak lagi individu dan UKM ke dalam ekosistem digital, dan membantu memajukan pertumbuhan inklusif bagi perekonomian Indonesia. Kemitraan ini juga menegaskan komitmen Mastercard untuk membawa satu miliar orang dan 50 juta usaha mikro dan kecil ke dalam ekonomi digital secara global pada tahun 2025.”

Sebagai negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara, Indonesia telah menyaksikan pertumbuhan yang signifikan dalam nilai ekonomi digitalnya. Pada tahun 2025, diperkirakan nilai ekonomi digital Indonesia akan meningkat dua kali lipat menjadi USD 130 miliar dan terus meningkat menjadi USD 220 miliar hingga USD 360 miliar pada tahun 20301. Pertumbuhan ini sejalan dengan perubahan demografi dan perilaku konsumen di Indonesia yang telah mengalami perubahan drastis dalam beberapa tahun terakhir.

Dengan meningkatnya penggunaan smartphone, konsumen semakin mengadopsi metode pembayaran digital yang menawarkan kenyamanan, fleksibilitas, dan keamanan yang lebih baik. Akibatnya, penggunaan dompet digital, super app yang menyediakan berbagai layanan dalam satu platform, serta pembayaran digital secara langsung antar individu atau person-to-person (P2P) dan individu ke pedagang atau person-to-merchant (P2M), akan semakin cepat menggantikan penggunaan uang tunai.

Para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) juga semakin mengadopsi tren digitalisasi dan mencari solusi yang nyaman dan mudah digunakan, yang sesuai dengan gaya hidup konsumen dan preferensi pembayaran digital yang terus berkembang. Selain itu, terdapat permintaan untuk meningkatkan keamanan dalam transaksi tanpa uang tunai dan pengalaman yang personal bagi konsumen.

Kolaborasi antara Indosat dan Mastercard ini juga dirancang untuk membantu meningkatkan standar keamanan dan membangun kepercayaan yang lebih tinggi di antara semua pengguna di seluruh ekosistem digital untuk menciptakan ekonomi digital yang lebih aman dan lebih inklusif, serta dapat diikuti dan dimanfaatkan oleh semua orang.

Kedua organisasi berkomitmen untuk bekerja sama dalam memperkenalkan produk dan solusi terukur yang menggabungkan kemampuan terbaik dalam keselamatan dan keamanan siber di kelasnya, guna menyediakan pengalaman digital yang aman dan lancar sesuai dengan gaya hidup, cara bekerja, dan bertransaksi para konsumen dan bisnis di era digital saat ini. Kemitraan ini juga bertujuan untuk mendukung UKM dengan menyediakan alat dan sumber daya terbaru untuk bersaing di dunia digital-first pascapandemi.

Sebagai bagian dari kolaborasi ini, kedua organisasi akan mengeksplorasi solusi untuk konsumen yang berfokus pada penggunaan pembayaran digital dengan kartu dan pembayaran berbasis akun, peningkatan akses ke kredit seperti melalui Buy Now Pay Later (BNPL), peningkatan keamanan pada metode pembayaran mereka, dan solusi yang menawarkan keterlibatan dan penghargaan yang lebih besar bagi konsumen.

Sementara itu, untuk bisnis, kolaborasi ini akan memperkenalkan solusi yang mendorong adopsi pembayaran digital, membantu bisnis dalam mengelola kehadiran online atau digital mereka, meningkatkan akses ke kredit, serta menyediakan solusi produktivitas bisnis lainnya seperti akuntansi dan manajemen pengeluaran.

Keunggulan Baterai OPPO Find N2 Flip Diakui Konsumen

Baterai OPPO Find N2 Flip watermark

tabloidpulsa.id –  Saat ini, selalu terhubung melalui smartphone sudah menjadi kebutuhan primer. Tentu saja, kekuatan baterai smartphone menjadi pertimbangan utama dari konsumen yang beralih ke OPPO Find N2 Flip.

Ibu Shendy, karyawan bagian Quality Assurance salah satu perusahaan minyak bumi mengatakan, “Pekerjaan saya membuat saya harus selalu bisa dihubungi kapan saja. Oleh karenanya kekuatan baterai smartphone mutlak diperlukan. Saya memilih OPPO Find N2 Flip dibanding hp lipat merk lain karena daya baterainya yang besar. Anti boros sehingga bebas ribet tanpa harus terus-terusan charge hp. Apalagi saya sering keluar kota untuk site visit yang tak jarang butuh perjalanan panjang sebelum tiba di lokasi. Jadi memastikan hp tidak mati sebelum sampai lokasi adalah keharusan.”

Kelebihan baterai dari OPPO Find N2 Flip juga diyakini oleh Bapak Edward, karyawan Ibukota di bidang finance.

Menurutnya, “Buat apa pilih smartphone yang butuh waktu lama untuk mengisi baterai. Pertimbangan kecepatan pengisian baterai ini menjadi prioritas utama saya. Mengisi baterai dari 0 ke 50% OPPO Find N2 Flip nggak sampai setengah jam. Ngapain pilih yang lebih lama? Apalagi untuk pekerjaan yang saya geluti ada jargon “time is money”, jadi tidak sulit menjatuhkan pilihan ke OPPO Find N2 Flip.”

Teknologi engsel OPPO Find N2 Flip memungkinkan untuk dibenamkannya baterai berkapasitas besar 4.300mAH dalam ruang yang sempit, sehingga menjadikannya hp lipat dengan baterai terbesar di pasaran saat ini.

Selain itu, berkat dukungan pengisian baterai SuperVOOC 44W, daya dapat terisi dari 0 ke 50% hanya dalam 23 menit dan 0% hingga 62% dalam 30 menit. Kelebihan lain adalah adapter pengisian sudah masuk dalam box Find N2 Flip. Paket lengkap ini bisa didapatkan konsumen tanpa tambahan biaya.

Kecepatan pengisian daya smartphone ini dapat dibuktikan di Pop-Up Store OPPO Find N2 Flip yang sedang berlangsung di Plaza Indonesia pada tanggal 10 hingga 24 Mei 2023, dan Mal Kelapa Gading pada tanggal 30 Mei hingga 4 Juni 2023.

Selain di Jakarta, OPPO juga menghadirkan Pop-Up Store Find N2 Flip di mal di berbagai, seperti di Plaza Medan Fair, Medan pada 16 Mei – 11 Juni 2023, Tunjungan Plaza 3 pada 24 – 28 Mei 2023, di Summarecon Mall Bekasi pada 24 – 28 Mei 2023, dan di Paskal 23, Bandung pada 29 Mei – 4 Juni 2023.

Untuk informasi lebih lengkap, konsumen dapat mengunjungi tautan berikut https://www.oppo.com/id/store/product/dp-early-preorder-oppo-find-n2-flip.P.P1000531.

Untuk keterangan mengenai exclusive benefit OPPO Find N2 Flip, konsumen dapat mengunjungi tautan: https://support.oppo.com/id/premium/findn-series/

Avaro Luncurkan Smart TV Berbasis Android 11

tabloidpulsa.id – Sukses dengan beragam produk smart home, Avaro meluncurkan produk Smart TV 43 dan 32 inch dengan Sistem operasi Android 11. Produk Avaro Smart TV T43A dan T32A ini disisipkan teknologi Edgeless Picture ExtremeTM, menjadikan pengguna dapat menikmati berbagai hiburan menarik dengan mudah dan menyenangkan.

Kemajuan teknologi menjadikan kepemilikan Smart TV di rumah menjadi barang yang wajib dimiliki oleh semua keluarga di Indonesia. Jika sebelumnya, konsumen hanya bisa menonton siaran terbatas di televisi biasa, saat ini menonton jauh lebih menyenangkan. Konsumen bisa memilih hiburan yang tidak terbatas dari seluruh dunia di Avaro Android Smart TV. “ujar Teddy Tjan, Direktur Avaro Smart Home.

Selain menonton siaran lokal, ada ribuan tontonan yang bisa dinikmati di Avaro Smart TV T43A, seperti film-film yang ada di Netflix, Disney+, HBO, Prime Video, Apple TV, Vidio.com, VIU, Vision+, Youtube, Youtube Kids, dll. Avaro Smart TV T43A dan T32A juga dilengkapi dengan port HDMI, USB, dan Chrome Cast, menjadikan pengguna bisa memproyeksikan materi presentasi, melihat foto, mendengar lagu, main games, dll.

Selain dapat menikmati semua aplikasi dari google play store, produk ini juga sudah mendukung siaran TV Digital. Sehingga penguna dapat menonton siaran TV Digital tanpa perlu lagi membeli perangkat Set Top Box.

Layar Avaro Smart TV T43A memiliki resolusi Full HD (1080×1920 px) dan TV T32A dengan resolusi HD (1366x 768 Px), menjadikan setiap visual menjadi lebih tajam dan nyata serta memberikan tingkat kecerahan dan kontras yang tinggi. Hal ini membuat warna dan detail dari setiap visual menjadi lebih hidup dan lebih stabil.

Produk ini ditanamkan processor Quad Core A55  1.45GHz serta di lengkapi RAM 1GB dan ROM 8GB membuat kinerja menjadi cepat dan lancar sehingga nyaman saat di gunakan untuk menonton acara yang diinginkan. Produk ini juga memiliki Port yang lengkap seperti Port untuk EARPHONE, LAN (RJ45), ANTENNA, COAX, 3 port HDMI, 2 USB dan 2 AV. Dan yang tidak kalah penting produk ini di berikan garansi selama 12 bulan serta didukung service center di seluruh Indonesia.

Semuanya ini bisa dikontrol dengan sangat mudah. Melalui suarapun bisa dengan Google Assistant yang peka dalam mendengar permintaan pengguna dengan membeli tembahan remote yang support Voice command google assistant. Avaro Smart TV T43A dan T32A memiliki sistem operasi Android 11 yang membuat pengguna dapat mengakses segala fitur yang ada dengan lebih cepat dan efisien. Tampilan antar muka yang lebih modern dan user-friendly juga bisa pengguna rasakan di produk ini.

Produk Avaro Smart TV T43A dan T32A bisa langsung didapatkan di E-Commerce TOKOPEDIA  Avaro Official Store https://shorturl.at/hoOQ6 yang akan  Ada promo launching dari tanggal 25 mei 2023 sampai 31 mei 2023 dengan harga lauching  T43A di Rp 2.799.000 dan T32A di harga Rp 1.699.000 menariknya lagi akan ada cash back hingga Rp 300.000 bagi yang ingin memiliki produk ini dan yang pasti dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Lokapala Siap Ekspansi ke Asia Tenggara

tabloidpulsa.id – Industri game adalah industri IP terbesar di dunia yang membukukan transaksi hingga 3.500 triliun rupiah di tahun 2022 secara global atau bisa dibilang hampir empat kali lipat industri film dunia. Di dalam industri game itu sendiri, pertumbuhan game mobile merupakan yang tertinggi dibandingkan dengan platform-platform game lainnya. Di mana porsinya sebesar 53% dari total platform dan menghasilkan nilai sebesar 1.530 triliun rupiah di tahun 2022.

Berdasarkan riset dari Niko Partners, 90% pemain game di Asia Tenggara termasuk Indonesia memainkan game bertema esports. Transaksi game di Indonesia bisa mencapai 35 triliun rupiah di tahun 2022. Sayangnya, 99% transaksinya berasal dari game impor yang menyebabkan terjadi defisit neraca dagang yang cukup besar.

Anantarupa Studios mewakili industri game nasional, berhasil mengembangkan game esports pertama dari Indonesia, yaitu Lokapala. Lokapala dikembangkan melalui riset terkait nilai-nilai kepemimpinan budaya Nusantara yang sudah ada bahkan sejak abad ke 6. Nilai-nilai kepemimpinan Nusantara tersebut diperkenalkan melalui game esports dengan genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena). Lokapala diharapkan dapat menjadi pionir kebangkitan industri gim nasional di kancah global.

Ekspansi ke Asia Tenggara

Indonesia sebagai pemimpin ASEAN dan negara terbesar di Asia Tenggara membutuhkan sumber ekonomi baru yang tahan banting untuk menunjang pertumbuhan rasio ekspor terhadap PDB. Anantarupa menghadirkan Lokapala di Asia Tenggara sebagai strategi percepatan di 3 sektor unggulan pada industri ekonomi kreatif.

Untuk itu, Anantarupa Studios mulai melakukan ekspansi ke Asia Tenggara. Ekspansi ini akan dimulai di minggu ke-4 bulan Juni 2023. Untuk awalnya, Lokapala membuka server close beta untuk negara Vietnam, Thailand, dan Filipina. Ekspansi ke Asia Tenggara ini sekaligus membawa misi diplomasi budaya dengan memperkenalkan berbagai tokoh dan budaya Indonesia ke mancanegara. Hal ini juga berpeluang untuk memperoleh pendapatan dari nilai ekspor Intellectual Property (IP). Besar harapan pada industri Intellectual Property (IP) untuk menjadi sumber pertumbuhan ekonomi baru bagi Indonesia agar bisa mendorong sub sektor lainnya baik di perdagangan domestik maupun ekspor.

Dengan dibukanya server untuk Asia Tenggara ini diharapkan dapat mengukuhkan posisi Indonesia sebagai pemimpin. Karena tidak ada negara lain di regional ini yang memiliki game esports lintas negara seperti yang dibawa oleh Lokapala. Hadirnya Lokapala menandai dimulainya diplomasi budaya melalui game yang ditujukan untuk generasi muda di region Asia Tenggara.

Roadmap Lokapala di Tahun 2023

Selain ekspansi ke Asia Tenggara, Lokapala juga menyiapkan ekspansi baru untuk Indonesia. Seiring dengan ulang tahun ke-3, penampilan dari karakter-karakter Ksatriya di dalam game juga mendapat perubahan baru yang terlihat lebih fresh. Tidak hanya tampilan Ksatriya, melainkan juga tampilan di beberapa map (lokasi), sampai ke ruang lobby.

Lokapala juga menyatakan komitmen untuk meningkatkan kualitas dunia esports di Indonesia dengan menggelar beberapa event turnamen skala nasional maupun daerah. Seperti Ksatriya Battleground, Lokapala Pro Series Major, sampai dengan Student Championship. Selain itu, Lokapala juga akan hadir sebagai salah satu cabang resmi yang disertakan di PON 2024 yang akan digelar di Aceh.

Demi mendukung semua rencana turnamen tersebut, Lokapala juga tidak akan melupakan peran komunitas. Di mana Lokapala membentuk kegiatan komunitas yang bernama Balasena yang diharapkan dapat menjaga agar komunitas dari masing-masing daerah akan terus tumbuh berkembang.

Tidak hanya itu, Lokapala juga memiliki program partnership secara bisnis yang dapat menggelar konser musik di dalam game itu sendiri. Hal ini juga dapat menggaet pengguna untuk dapat menikmati hiburan di luar game namun masih tetap di dalam game. Program ini kita sebut sebagai metaverse concert, salah satu medium dalam dunia hiburan yang bisa mendatangkan sumber ekonomi baru. Sebagai penghujung agenda, Anantarupa Studio juga berencana untuk meluncurkan Lokapala Codex yang isinya berupa kumpulan dan garis besar dari sejarah budaya Nusantara yang berasal dari Astabrata.

Delapan nilai kepemimpinan yang berasal dari Astabrata inilah yang kemudian menjadi landasan dasar dunia di dalam Intellectual Property (IP) Lokapala ini. Rincian dan runutan sejarah tersebut hadir dalam bentuk Lokapala Codex yang harapannya dapat menjadi kebanggaan bangsa Indonesia khususnya untuk anak-anak muda yang menjadi generasi penerus bangsa.

Infinix Hot 30 Kolaborasi dengan Free Fire Resmi Meluncur, Harga Rp 1,8 Jutaan

tabloidpulsa.idInfinix resmi meluncurkan Infinix Hot 30 di Indonesia. Hot 30 hadir dengan rangkaian fitur-fitur unggulan, yaitu layar lapang berukuran 6.78’ dengan Refresh rate 90Hz beresolusi 1080*2460 FHD+, baterai jumbo 5000mAh, dengan fitur pengisian cepat 33W, fitur NFC multifungsi, serta penyimpanan internal ROM 128GB dan kapasitas RAM  yang dapat ditingkatkan hingga 16GB (8GB+8GB). Dengan harga resmi Rp1.899.000, Infinix Hot 30 dapat dibeli secara offline mulai 24 Mei 2023 di Infinix Store atau mitra retail, serta online via Infinix Official Store eksklusif di Shopee mulai 25 Mei 2023.

Sergio Ticoalu, Regional Integrated Marketing Manager Infinix Asia Tenggara mengatakan “Infinix Hot 30 yang kami luncurkan hari ini dengan kolaborasi bersama Free Fire fokus mengusung spesifikasi yang meningkatkan pengalaman gaming yang maksimal di kelasnya sekaligus memenuhi kebutuhan entertainment dan multitasking dengan tetap konsisten pada value for money khas Infinix. Hot 30 ini bisa banget jadi pilihan bagi para XFans yang punya mobilitas tinggi dan ingin punya pengalaman gaming yang hype & asik tentunya sesuai tagline Hot 30 #GakGamingGakAsik di rentang yang sangat kompetitif  1.8 jutaan.”

Desain Stylish dengan Layar Beresolusi Tinggi

Menghadirkan pengalaman gaming yang lebih imersif, Infinix Hot 30 menawarkan layar 6.78 inci dengan resolusi tinggi FHD+ 1080*2460 1080P, kecepatan refresh rate 90Hz, dan kecepatan touch sampling 270Hz. Alhasil, layar smartphone memiliki kejernihan dan respons sentuh yang cepat dan tentunya pas untuk game yang membutuhkan gerakan tangan cepat. Keunggulan di sektor display juga termasuk teknologi peningkatan tampilan area gelap yang membuat tampilan luar ruangan jernih dan cerah dengan kecerahan maksimum 600nit.

Di bagian belakang, smartphone ini dirancang secara estetik sehingga tercipta efek bayangan dinamis yang memberikan kesan tegas ketika dipegang. Dimensinya yang tipis, hanya 8.4 mm membuatnya tidak sulit ketika dimasukkan ke saku celana ataupun di kompartemen tas.  Infinix Hot 30 tersedia dalam 3 varian warna, yakni Surfing Green, Racing Black, dan Sonic White.

Baterai Besar, Pengisian Ekstra Cepat

Soal penyokong daya, smartphone ini diperkuat teknologi pengisian cepat 33W Fast Charge yang dipasangkan dengan baterai berdaya jumbo 5000mAh yang dapat mendukung aktivitas pengguna selama seharian. Teknologi pengisian ini 2 kali lebih cepat dari generasi sebelumnya dan memungkinkan ponsel mengisi daya hingga 55% hanya dalam 30 menit. 

Sebagai tambahan, dukungan teknologi Power Marathon yang membuat pengguna tetap dapat mengoperasikan smartphone selama 2 jam dalam daya baterai 5%. Dengan kombinasi baterai besar 5000mAh dan pengisian cepat 33W, Infinix Hot 30 adalah pilihan ideal bagi para mobile gamer.

Memori Lapang, Bebas Tingkatkan Sesuai Kebutuhan

Mendukung kelancaran aktivitas gaming pengguna, Infinix Hot 30 diperkuat RAM yang dapat diperbesar hingga 16GB berkat extended RAM. Fitur ini membuat pengalaman gaming pengguna berjalan tanpa lag. Sementara, untuk urusan multitasking, RAM sebesar ini juga mendukung 18 aplikasi dibuka secara bersamaan.

Beralih ke sektor storage internal, tersedia ruang penyimpanan sebesar 128GB yang memungkinkan pengguna menyimpan banyak konten foto dan video. Jika dirasa kurang, terdapat slot MicroSD hingga 1TB yang terletak di sisi smartphone.

Berbagai Fitur Maksimalkan Performa

Dari sisi inti pemrosesan, smartphone ini dilengkapi dengan prosesor Helio G88 yang memastikan game berjalan lebih cepat dan lancar. Dalam hal software, Infinix Hot 30 mengintegrasikan mesin game Dar-Link 3.0 yang sudah dioptimalkan untuk menjamin stabilitas game 3D.

Infinix Hot 30 menawarkan XArena 3.0 game space yang meningkatkan pengalaman gaming ke level berikutnya. Dengan fitur ini, pengguna dapat secara mudah mengoperasikan smartphone sambil bermain mobile game. Untuk kelancaran bermain game, teknologi Link-Booming dapat meningkatkan transmisi data di area lemah sinyal dengan cara mengidentifikasi situasi jaringan di tempat pengguna berada.

Terdapat juga, pemindai sidik jari di samping yang memiliki tingkat sensitif yang tinggi dan efisien untuk membuka kunci ponsel dengan nyaman. Infinix Hot 30 juga membawa dual-speaker dan teknologi DTS, memberikan efek suara surround tiga dimensi untuk tampilan dan gameplay yang imersif. Fitur praktis lainnya termasuk NFC untuk kemudahan transaksi pengguna.

Promo Khusus di Penjualan Online Perdana

Infinix Hot 30 segera tersedia eksklusif di Shopee dalam sesi penjualan perdana pada tanggal 25 Mei 2023 dengan harga spesial  Rp 1.849.000. Rangkaian benefit bisa dimanfaatkan pada sesi penjualan perdana ini seperti gratis pengiriman serta program cicilan menggunakan Shopee Paylater. Pembelian secara offline, pengguna bisa mengunjungi Infinix Official Store dan mitra retail Infinix yang tersebar di berbagai daerah se-Indonesia.

Sebagai bagian dari kolaborasi Infinix dan Free Fire, penawaran spesial Hot 30 Exclusive Gift Box juga tersedia dengan stok terbatas pada sesi penjualan perdana. Selain unit Hot 30, pengguna bisa mendapatkan merchandise bertema Free Fire sepertiHot 30 customized phone case, stiker, lanyard, SIM Card pin, serta in-game gift code item yang dapat ditukarkan via website penukaran resmi Free Fire reward.ffgarena.com.

Erajaya Digital Hadirkan Smart TV di Gerai Erafone

tabloidpulsa.idErajaya Digital meresmikan kehadiran produk smart TV yang ditawarkan pada gerai Erafone tertentu dengan menggandeng merek terkemuka seperti LG, Polytron, realme, Samsung, Sharp, Sony, TCL, Toshiba dan Xiaomi.

Langkah ini merupakan strategi Erajaya Digital untuk menghadirkan portofolio produk yang relevan, seiring dengan tren industri berupa tumbuhnya penetrasi internet dan layanan over-the-top (OTT) seperti streaming yang makin banyak dikonsumsi.

Hasil riset berjudul “Future of TV” yang dilakukan oleh The Trade Desk pada bulan Maret 2022 menyebutkan 1 dari 3 warga Indonesia mengonsumsi konten OTT berupa layanan streaming dan pertumbuhannya mencapai 40% dibandingkan tahun sebelumnya.

Mengutip juga laporan dari mTraction Enterprise, layanan OTT yang menghadirkan pengalaman yang baik bagi pengguna menjadi faktor pendorong untuk adopsi perangkat smart TV.

Joy Wahjudi, CEO Erajaya Digital, mengatakan, “Kami melihat beberapa faktor yang mendorong adopsi smart TV di Indonesia, seperti konten yang beragam dan menarik, peningkatan disposable income, makin meluasnya ketersediaan jaringan high speed dan membaiknya kecepatan internet dan semakin terjangkaunya harga device. Hadirnya smart TV di jaringan ritel Erafone akan mempermudah pelanggan kami untuk mendapatkan perangkat untuk menikmati konten OTT, seperti layanan streaming. Kami yakin dengan portfolio yang relevan dengan kebutuhan pelanggan akan menjadikan Erafone sebagai jaringan ritel yang dicintai konsumen.”

Produk smart TV saat ini telah tersedia di 75% gerai Erafone yang ada di Indonesia dan secara bertahap akan menyusul untuk seluruh gerai yang ada.

Pelanggan setia bisa menikmati promo untuk menyambut kehadiran produk baru ini seperti potongan harga untuk model tertentu yang berlaku sampai tanggal 31 Mei 2023.

Erafone juga menawarkan promo tukar tambah maksimal lima produk (smartphone, tablet, smartwatch, earbuds dan/atau laptop) untuk mendapatkan harga khusus. 

Telkomsel Hadirkan Paket RoaMAX Haji untuk Musim Haji 2023

telkomsel roamax haji

tabloidpulsa.id – Menyambut peningkatan jumlah jemaah Indonesia yang berangkat ke Tanah Suci pada musim haji 2023 yakni sebanyak 221.000 orang, Telkomsel kembali menyediakan solusi akses komunikasi terbaru, yaitu Paket RoaMAX Haji. Selain itu, Telkomsel juga membuka kembali layanan pelanggan GraPARI Mekkah dan beberapa Posko Layanan Haji, baik di Indonesia maupun di Arab Saudi, yang akan beroperasi sepenuhnya selama musim haji 2023.

Komitmen Telkomsel adalah memastikan kenyamanan dan kemudahan para jemaah haji dalam menjalin silaturahmi dengan keluarga dan kerabat di Indonesia. Dengan adanya Paket RoaMAX Haji, jemaah haji dapat mengakses layanan komunikasi dengan mudah dan tanpa hambatan. Telkomsel akan hadir sebagai mitra yang andal dalam memastikan setiap momen penting dan berharga selama pelaksanaan musim haji 2023 dapat terhubung dengan keluarga di tanah air.

Paket RoaMAX Haji dapat dinikmati para jemaah haji menggunakan layanan Telkomsel Prabayar maupun pascabayar Telkomsel Halo. Paket ini bisa diperoleh dengan harga terjangkau mulai dari Rp 450 ribu yang sudah dilengkapi kuota internet/data hingga 23 GB, kuota telepon hingga 120 menit, kuota SMS hingga 120 pesan, serta ragam pilihan masa aktif untuk 20, 30, dan 45 hari, sesuai kebutuhan jemaah haji. Paket RoaMAX Haji dapat diaktivasi melalui beragam saluran, mulai dari layanan UMB dengan menekan *266*15# langsung dari ponsel, Aplikasi MyTelkomsel, Website www.telkomsel.com, layanan e-commerce, mitra outlet reseller, serta titik layanan GraPARI Telkomsel di seluruh Indonesia.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki Hamsat Bramono mengatakan, ”Telkomsel mengucapkan selamat menjalankan ibadah haji bagi para jemaah. Sebagai digital connectivity enabler, Telkomsel berkomitmen untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan akses komunikasi dan digital yang berkualitas bagi para jemaah selama berada di Tanah Suci, melalui produk serta layanan inovatif yang customer-centric. Melalui Paket RoaMAX Haji dan penyediaan Posko Layanan Haji, kami akan terus membuka lebih banyak peluang dalam melebihi ekpektasi untuk memastikan kenyamanan dan kelancaran aktivitas komunikasi para jemaah selama beribadah haji, sekaligus menjaga silaturahmi dengan keluarga dan kerabat di Indonesia.”

Bagi pelanggan yang ingin mengaktifkan Paket RoaMAX Haji Telkomsel, tidak perlu melakukan ganti simcard/ kartu Telkomsel dan dapat langsung menikmati berbagai keunggulan, seperti kemudahan mengatur (reservasi) tanggal aktivasi paket, kualitas jaringan yang didukung mitra operator di Arab Saudi (STC, MOBILY, dan ZAIN), layanan pelanggan yang maksimal dengan dukungan call center gratis berbahasa Indonesia 24 jam di luar negeri melalui nomor +628110000333, serta pembatasan tagihan maksimal harian ketika pelanggan lupa mengaktivasi paket. Selain di Tanah Suci, Paket RoaMAX Haji bisa digunakan di semua negara transit, mulai dari Qatar, Uni Emirat Arab, Palestina, Turki, Mesir, Yordania, Israel, Oman, Singapura, Malaysia, dan Australia.

Guna membantu kebutuhan pelanggan selama di Tanah Suci, Telkomsel mengoperasikan lima titik layanan pelanggan di Arab Saudi, yang meliputi dua titik di Kota Madinah yaitu di Hotel Tabah Tower dan Hotel Amjad Al Garaa, serta tiga titik berlokasi di Kota Makkah, yakni GraPARI Makkah di Zam-Zam Tower, Hotel Al Kiswah Tower 4, dan Hotel Arkan Bakkah 2. Seiring keberangkatan jemaah haji kloter pertama, mulai 23 Mei 2023, Telkomsel juga akan menghadirkan Posko Layanan Haji juga hadir pada 14 titik embarkasi yang ada di Indonesia, antara lain di Wilayah Aceh, Medan, Batam, Padang, Palembang, Jakarta (Pondok Gede), Jawa Barat (Bekasi), Solo, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Lombok, dan Kertajati. Posko Layanan Haji di Indonesia tersebut akan melayani berbagai kebutuhan informasi, permintaan aktivasi, dan permintaan lain terkait produk serta layanan Telkomsel, sebelum berangkat ke Tanah Suci.

“Kehadiran GraPARI Makkah serta Posko Layanan Haji di Arab Saudi dan Indonesia juga dapat berfungsi sebagai pusat informasi dari Kementerian Agama RI kepada jemaah terkait layanan haji Indonesia, sekaligus membantu komitmen layanan pemerintah unuk memastikan penyelenggaraan ibadah Haji tahun 1444H/2023 yang ramah lansia, mulai dari kegiatan manasik haji, momen keberangkatan dari Tanah Air, dan selama periode ibadah haji di Tanah Suci.  Kami berharap dukungan solusi menyeluruh dari Telkomsel dapat  membantu meningkatkan fokus jemaah dalam menjalankan ibadah haji dengan khusyuk dan kembali ke Tanah Air dengan selamat sebagai Haji Mabrur,” tutup Saki.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Paket RoaMAX Haji dan aktivasinya, pelanggan jemaah haji bisa mendatangi lokasi Posko Haji Telkomsel atau mengakses tautan tsel.me/haji.

Smartfren Luncurkan Gerakan 100% untuk Indonesia

Smartfren 100% untuk Indonesia

tabloidpulsa.idSmartfren meluncurkan gerakan 100% untuk Indonesia. Salah satu inisiatif utama dalam gerakan ini adalah program Internet untuk Indonesia. Akses internet memiliki peran penting sebagai medium perubahan dan membuka peluang baru bagi masyarakat.

Dengan program ini, Smartfren berharap dapat mewujudkan pemerataan akses internet di seluruh Indonesia serta mendorong anak-anak muda untuk memanfaatkannya guna meraih prestasi, seperti menjadi atlet esports, wirausaha digital, atau menciptakan karya-karya digital.

Andrijanto Muljono, Chief Commercial Officer Smartfren, menyatakan, “Momen Hari Kebangkitan Nasional kita manfaatkan untuk membangkitkan semangat anak-anak muda Indonesia dalam berkarya dan bisa terbang lebih tinggi dengan memanfaatkan internet. Gerakan 100% untuk Indonesia ini adalah komitmen Smartfren untuk menyatukan seluruh anak muda di Indonesia melalui berbagai programnya, meningkatkan kelas UMKM, dan memberikan manfaat positif bagi Indonesia.”

Gerakan Internet untuk Indonesia telah berjalan dan akan terus berlanjut pada tahun 2023 ini. Melalui gerakan ini, Smartfren mengajak masyarakat untuk secara aktif terlibat dalam pengembangan potensi, terutama potensi lokal, dengan memanfaatkan internet.

Dengan menggunakan berbagai produk yang ditawarkan oleh Smartfren, para pelanggan telah berkontribusi dalam memberikan akses internet kepada masyarakat yang membutuhkan serta membuka peluang baru bagi mereka.

Beberapa sasaran dari program ini termasuk pelajar di daerah terpencil, pelajar di kawasan sub-urban yang menghadapi kesulitan dalam memenuhi kebutuhan akses internet untuk pendidikan, komunitas belajar di berbagai daerah, serta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal di berbagai kota di Indonesia.

Dr. Nining I. Soesilo, Penasihat PEBS Universitas Indonesia, menambahkan, “Ini adalah program yang bagus yang dijalankan oleh Smartfren. Saya berharap banyak perusahaan lain yang juga menginisiasi program digitalisasi UMKM dan anak-anak muda seperti ini, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi Indonesia. Saat ini, terdapat lebih dari 64 juta unit usaha UMKM di seluruh Indonesia, namun hanya sebagian kecil yang telah menjalankan digitalisasi dan berhasil meningkatkan kelasnya. Selain itu, hampir 97% tenaga kerja di Indonesia bekerja di sektor UMKM. Oleh karena itu, upaya untuk mendukung digitalisasi UMKM akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.”

Selain program Internet untuk Indonesia, Gerakan Smartfren 100% untuk Indonesia juga melibatkan sejumlah program lain yang dijalankan secara konsisten. Program-program tersebut antara lain adalah Teman UMKM Indonesia, yang berfokus pada pengembangan potensi lokal dan digitalisasi untuk meningkatkan kualitas UMKM; Teman Pintar Indonesia sebagai medium literasi digital untuk anak muda dan para ibu yang hingga saat ini telah menjangkau lebih dari 30.000 orang peserta di hampir 150 kota; Teman Kreasi Indonesia yang merupakan wadah kolaborasi dengan berbagai usaha lokal; dan WOW 100% untuk Indonesia yang telah berjalan di sejumlah kota sebagai wadah untuk menampilkan berbagai potensi dari sisi komunitas serta usaha lokal

Editor's Pick