tabloidpulsa.id – Acer Indonesia dan Predator yang merupakan lini produk gaming dari Acer, resmi mengumumkan kolaborasinya dengan One Piece sebagai partner teknologi dalam eventAsia Tour “The Great Era of Piracy” exhibition. Event akbar ini berlangsung dari 8 November 2023 hingga 7 Januari 2024 di Mall of Indonesia, Jakarta.
One Piece merupakan karya manga dari Eiichiro Oda yang dibuat pada tahun 1997 dan terus eksis serta menginspirasi banyak penggemarnya hingga saat ini. Melalui pameran ini, pengunjung dibawa untuk melihat berbagai karakter populer One Piece dan menikmati banyak activity seru.
Fransisca Maya, Head of Marketing Acer Indonesia mengatakan, “Acer dan Predator bangga bisa menjadi partner teknologi dari event spesial ini. One Piece telah menjadi karya luar biasa yang menginspirasi banyak orang. Hal ini sejalan dengan apa yang kami lakukan di Acer Indonesia melalui berbagai produk consumer dan lini produk gaming Predator, yang terus berinovasi sesuai dengan perkembangan zaman, untuk mewujudkan inspirasi banyak pengguna dalam menghasilkan karya-karya mereka melalui dukungan inovasi dan perangkat teknologi terbaik.”
“Dengan dukungan berbagai perangkat terbaik, Acer dan Predator berharap bisa mendukung pekerja kreatif, kreator konten, maupun talenta kreatif lainnya untuk bisa menghasilkan karya-karya berkualitas tinggi sekelas One Piece yang bisa mendunia”, Fransisca Maya menambahkan.
Di booth Acer dan Predator, pengunjung selain bisa melihat dan mencoba langsung berbagai model laptop consumer dan laptop gaming Predator, pelanggan juga bisa mengikuti beragam keseruan lainnya seperti lelang laptop, bagi-bagi hadiah, membeli perangkat IT dengan promo khusus bertema One Piece dan masih banyak lagi lainnya. Konsumen juga berkesempatan mendapatkan beragam bonus spesial bertemakan One Piece yang bisa diperoleh di toko retail maupun online pilihan di seluruh Indonesia.
Kesempatan Memiliki Limited Edition Art-Painted Laptop dan Action Figure One Piece
Selama periode One Piece Asia Tour Exhibition, pelanggan di seluruh Indonesia dapat membeli Acer limited edition art-painted laptop yang mengambil inspirasi bertemakan One Piece, yang didesain khusus oleh seniman lokal dari Bali, Seniman Bocah.
Desain edisi spesial One Piece ini bisa didapatkan oleh 50 pembeli pertama laptop Aspire 5 Spin dan Helios Neo 16 selama periode 8 November 2023 hingga 7 Januari 2024. Tidak hanya itu saja, setiap pembelian laptop Predator dan Aspire 5 Spin selama periode tersebut, pelanggan berhak mendapatkan bonus berupa entry ticket ke event One Piece Exhibition Asia Tour di MOI Jakarta, merchandise spesial atau action figure orisinil One Piece, selama persediaan masih ada.
Pembelian laptop edisi terbatas dan juga promo bundling ini bisa dilakukan di Acer Exclusive Store, Acer eStore, e-commerce dan mitra Acer tertentu yang tersebar di seluruh Indonesia. Kunjungi booth Acer dan Predator selama pameran berlangsung dan ikuti social media @acerid dan @predatorgamingindonesia yang menghadirkan berbagai aktivitas seru dengan tema One Piece. Untuk mendapatkan informasi produk dan promo ini, kunjungi acerid.com/onepiece.
tabloidpulsa.id – Momentum festival belanja tanggal 11 November atau 11.11 kerap dimanfaatkan oleh platform eCommerce untuk menghadirkan penawaran menarik, termasuk oleh Lazada Indonesia. Di festival belanja 11.11 yang akan berlangsung tanggal 11 – 15 November mendatang, Lazada bekerja sama dengan perusahaan pialang asuransi PT Bahtera Wahana Tritata (BWT) dan menggandeng perusahaan asuransi Mega, memberikan 2.500 voucher kupon diskon gratis bagi pelanggan Lazada yang berbelanja produk kecantikan.
Direktur Utama BWT, Rezha Syaifullah mengatakan, “BWT mengapresiasi langkah Lazada untuk mengkampanyekan pentingnya asuransi dalam berbelanja online. Ke depannya BWT dan Lazada berkomitmen untuk menghadirkan lebih banyak kolaborasi di bidang asuransi mikro. Tentunya, strategi tersebut sangat sejalan dengan misi BWT untuk memberikan kontribusi pada perekonomian nasional melalui kegiatan konsultasi dan perlindungan nasabah dalam pengelolaan risiko melalui metode asuransi.”
Produk kecantikan merupakan salah satu kategori produk yang paling diminati oleh konsumen di Indonesia pada saat berbelanja online. Hal ini terlihat dari peningkatan konsumen produk kategori FMCG, termasuk personal care dan beauty products di kanal LazMall, Lazada Indonesia, meningkat sebanyak 4,5x lipat dengan peningkatan jumlah order sebanyak 3,5x lipat di tiga tahun terakhir.
Seiring dengan meningkatnya minat pembeli produk kecantikan secara online, penting bagi konsumen untuk menambahkan proteksi kecantikan ketika membeli sebuah produk. Dengan proteksi kecantikan yang tersedia di platform eCommerce, seperti Lazada, konsumen akan mendapatkan jaminan perlindungan apabila terjadi efek samping yang tidak sesuai dari pemakaian produk kecantikan tersebut.
“Lazada mengerti kekhawatiran konsumen pada saat berbelanja produk kecantikan secara online. Oleh karena itu, melalui kanal LazBeauty di aplikasi Lazada, tidak hanya kami menjamin 100% keaslian produk-produk kecantikan, kami juga menyambut baik kerja sama dengan BWT, memberikan 2,500 voucher kupon diskon gratis bagi konsumen yang melakukan pembelian proteksi produk kecantikan. Kami ingin masyarakat tidak hanya fokus berbelanja, tapi juga mulai mempertimbangkan pentingnya punya proteksi atas barang-barang yang mereka beli untuk meminimalisir potensi risiko yang terjadi,” ujar Lia Kurtz, selaku Senior Vice President – Category Director FMCG Lazada Indonesia.
Proteksi produk kecantikan memberikan perlindungan pada transaksi pembelian produk skincare, make-up, kosmetik dan perawatan badan. Preminya terjangkau, premi paling murah di bawah seribu rupiah. dengan manfaat manfaat penggantian hingga empat kali harga produk yang dibeli jika pengguna mengalami cedera/ kecelakaan/ ketidaknyamanan/ rawat inap karena penggunaan atau konsumsi produk yang dibeli (tidak termasuk produk kedaluwarsa dan alergi yang sudah diketahui sebelumnya). Pastikan proteksi produk kecantikan telah tercentang di halaman checkout sebelum menyelesaikan pembayaran.
Melalui fitur proteksi kecantikan ini, Lazada berharap dapat memberikan pengalaman belanja online terbaik, yang tidak hanya menyenangkan dan nyaman namun juga aman. Diketahui juga bahwa selama periode April hingga September lalu, terjadi dua kali peningkatan pada penggunaan proteksi kecantikan.
Festival belanja 11.11 adalah momen yang tepat bagi pengguna Lazada untuk membeli produk kecantikan yang diinginkan dengan harga yang sangat terjangkau, dengan adanya bonus dadakan Rp 7 ribu setiap pembelanjaan Rp 60 ribu, gratis ongkir s/d 100% dan tentunya bonus perlindungan asuransi dari BWT.
tabloidpulsa.id – WIR Group (PT WIR ASIA Tbk), perusahaan teknologi berbasis Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI) di Asia Tenggara berhasil membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp1.876,2 miliar, meningkat 55,4% secara tahun-ke-tahun (9M-2022: Rp1.207,6 miliar). Perseroan turut mencatatkan EBITDA dan laba bersih masing-masing sebesar Rp108,1 miliar dan Rp52,1 miliar, yang masing-masing meningkat sebesar 81,9% (9M-2022: Rp 59,4 miliar) dan 40,4% (9M-2022: Rp 37,1 miliar) secara tahun-ke-tahun. Peningkatan ini bersumber dari pertumbuhan pendapatan konsolidasi Perseroan sepanjang periode sembilan bulan tahun 2023 yang berkesinambungan, berkelanjutan, serta fokus dalam menjaga profitabilitas.
Pencapaian kinerja Perseroan pada periode sembilan bulan tahun 2023, merupakan aktualisasi dari ekspansi pendapatan layanan solusi platform digital. Ekspansi model bisnis ini menghasilkan pendapatan pada segmen penjualan barang dan komisi transaksi via platform serta promosi & iklan via platform, sebesar Rp1.738,6 miliar, meningkat sebanyak 64,5% berdasarkan perhitungan secara tahun-ke-tahun (9M 2022: Rp1.056,8 miliar). Perseroan juga berhasil meningkatkan pendapatan dari segmen penjualan barang dan komisi transaksi via platform dan promosi dan iklan via platform yang mengalami pertumbuhan tahun-ke-tahun sebesar Rp628,3 miliar dan Rp53,4 miliar, atau sebesar 65,5% dan 54,9% dibandingkan dengan periode sembilan bulan di tahun 2022. Pertumbuhan pendapatan ini menunjukkan konsistensi dan keberhasilan Perseroan dalam mengembangkan ekosistem layanan solusi platformdigital yang memiliki skalabilitas tinggi melalui anak usahanya, yaitu DAV, Mindstores, dan Minar.
Direktur Utama WIR Group, Michael Budi Wirjatmo menjelaskan “Perseroan berhasil menjaga momentum pertumbuhan yang sangat positif selama periode sembilan bulan tahun 2023 dengan menghasilkan pendapatan sebesar Rp1.876,2 miliar, yang meningkat sebesar 55,4% dari periode yang sama pada tahun sebelumnya. Peningkatan tersebut juga diiringi peningkatan laba dimana Perseroan berhasil membukukan EBITDA dan laba bersih sebesar Rp108,1 miliar dan Rp52,1 miliar, yang masing-masing meningkat sebesar 81,9% dan 40,4% secara perbandingan tahun-ke-tahun. Perseroan berkomitmen untuk menjaga momentum positif tersebut dengan mengembangkan ekosistem solusi ‘smart society’ dan dunia O2O (Online to Offline) metaverse dalam memasuki era Web 3.0 secara berkesinambungan dan berkelanjutan.”
tabloidpulsa.id – Mumpung lagi menggelar Promo 11.11 Extreme Sale, POCO ngasih rekomendasi Ponsel-Ponsel keren, bahkan bisa menghemat kantong Anda hingga 700 ribu, yang bisa jadi andalan buat menaklukkan game-game tersebut.
Berikut ini daftar harga Ponsel-Ponsel POCO di Promo 11.11 Extreme Sale, yang berlangsung dari tanggal 11 sampai 14 November 2023di seluruh kanal penjualan online resmi POCO.
Tipe Smartphone
Harga Ritel (SRP)
Harga Promo 11.11
Hemat
POCO M5 4GB + 64GB
Rp2.099.000,-
Rp1.399.000,-
Rp700.000
POCO M5 4GB + 128GB
Rp2.299.000,-
Rp1.599.000,-
Rp700.000
POCO X5 5G 6GB + 128GB
Rp3.499.000,-
Rp2.849.000,-
Rp650.000
POCO X5 5G 8GB + 256GB
Rp3.999.000,-
Rp3.299.000,-
Rp700.000
POCO X5 Pro 5G 6GB + 128GB
Rp3.999.000,-
Rp3.799.000,-
Rp200.000
POCO X5 Pro 5G 8GB + 256GB
Rp4.499.000,-
Rp4.299.000,-
Rp200.000
Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia, mengatakan, “Buat semua POCO Fans, mau puas main game-game favorit dan terbaru? Upgrade dulu Ponsel lama lo. Mumpung POCO lagi menggelar Promo 11.11 Extreme Sale, lo semua berkesempatan dapetin Ponsel-Ponsel berperforma ekstrem yang asyik banget buat ngegame dengan harga yang makin ekstrem!”
Apa saja keunggulan masing-masing dari Ponsel performa ekstrem tersebut? Berikut ulasan singkatnya.
POCO M5
Sebagai smartphonehigh performance, POCO M5 ditenagai oleh chipsetocta-core terbaik di kelas mid-range, yakni MediaTek Helio G99 berkecepatan hingga 2,2 GHz. Chipset ini diklaim punya performa 35% lebih baik dibanding sesama chipset 4G berteknologi 6nm lainnya juga telah mendukung NFC.
Buat semakin meningkatkan performa, hadir pula MediaTek Hyper Engine 2.0 Lite dan Game Turbo 5, teknologi software yang mampu mengoptimalisasi performa gaming POCO M5. Ditambah extended RAM +3GB, bikin performa gaming POCO M5 makin mantap: gahar sekaligus stabil.
Display pun bergerak lebih mulus dengan konsumsi daya lebih rendah, berkat layar FHD+ yang cerdas dengan DynamicSwitch (refresh rate variabel) berkecepatan tinggi 90Hz. Dan mengingat dibangun di atas proses manufaktur TSMC 6nm,POCO M5efisien buat bermain game seharian. Hasil uji memperlihatkan kalau bermain game MLBB selama 30 menit di Ponsel ini cuma mengonsumsi 6% daya baterainya.
POCO X5 5G
Kalau mau dapat pengalaman gaming yang lebih ekstreme, POCO X5 5G jelas bisa jadi pilihan terbaik. POCO X5 5G punya faktor X berupa chipset Snapdragon 695 5G yang sanggup ngasih performa paling ekstrem di kelasnya. Ini berkat CPU Qualcomm Kryo 660 berkecepatan hingga 2,2GHz dan fabrikasi 6nm. Performanya sudah teruji gahar dan stabil, serta proses fabrikasi tersebut punya impact positif berupa efisiensi energi, sehingga lebih irit penggunaan baterai. Ditambah GPU Adreno 619, menjadikan POCO X5 5G mampu menghasilkan grafis yang lebih smooth dengan setingan game rata kanan.
Masuk dalam kateogori ponsel mid-range, POCO X5 5G berani ngasih layar AMOLED DotDisplay 6,67 inci, dengan harga yang ekstrem. Jenis layar yang identik dengan Ponsel kasta flagship ini bikin warna tampilan lebih pekat sehingga gambar lebih cerah serta lebih hidup, bahkan walau dilihat dari sudut yang ekstrem.
Layar AMOLED di POCO X5 5G punya refresh rate tinggi 120Hz. Lagi-lagi, refresh rate selevel itu umumnya cuma ada di Ponsel-Ponselflagship. Hasilnya, pengalaman main game dengan perpindahan gambar yang super-smooth serta nggak bikin mata cepat capek. Dijamin bikin#XcitingAsAlways.
Selain itu, POCO X5 5G juga telah mendukung memori LPDDR4x dengan expandable RAM hingga 13GB berkat teknologi Dynamic RAM Expansion 3.0. Jadinya, makin mulus saat kita harus melakukan multitasking.
POCO X5 Pro 5G
Mau lebih Pro lagi? Anda bisa menikmati performa ekstrem POCO X5 Pro 5G yang ditenagai oleh salah satu chipset favorit para penggemar teknologi, Snapdragon 778G. Dengan CPU octa-core berkecepatan hingga 2.4GHz dan GPU Qualcomm Adreno 642L, pemrosesan (termasuk pemrosesan gambar) berlangsung lebih cepat dengan efisiensi daya, mengingat penggunaan proses manufaktur TSMC 6nm.
Pilihan konfigurasi RAM 6GB dan 8GB dari POCO X5 Pro 5G bisa ditingkatkan hingga 11 GB atau 13 GB berkat Dynamic RAM Expansion 3.0.Teknologi ini sanggup mengonversi ROM yang tersedia hingga 5 GB untuk menghasilkan pengalaman yang makin mulus.
POCO X5 Pro 5G merupakan Ponsel POCO seri X pertama yang menggunakan layar Flow AMOLED. Lebih spesifik, layar kelas flagship yang diusung tersebut adalah Flow AMOLED DotDisplay FHD+ 6.67” bersolusi 2400 x 1080. Selain tipis dan fleksibel, layar jenis ini juga nyaman bagi mata saat berlama-lama menatapnya, termasuk di tengah suasana gelap, bahkan bagi mata yang sensitif.
Refresh rate hingga 120Hz dan touch sampling rate 240Hz pada layarnya memastikan transisi gambar yang mulus dan layar yang responsif, bikin aksi waktu nge-game makin lincah. Asyiknya lagi, teknologi Dolby Vision yang ada di bioskop hadir di POCO X5 Pro 5G, memungkinkan kita merasakan pengalaman visual yang imersif langsung dari genggaman. Dolby Vision menyuguhkan kecerahan, kontras, dan warna yang mengagumkan untuk menghasilkan kualitas gambar yang lebih kaya.
tabloidpulsa.id – Garmin Indonesia mengumumkan kehadiran MARQ Gen 2 Carbon collection, dua model luxury modern tool watches yang masing-masing dibuat dengan 130 lapisan Fused Carbon Fiber. Koleksi MARQ Gen 2 Carbon Collection – terdiri dari MARQ Athlete dan MARQ Golfer.
Keduanya menampilkan layar sentuh AMOLED yang terang dan lensa safir berbentuk kubah (dome). Dengan fitur unik untuk setiap arloji, masa pakai baterai hingga 16 hari, dan material terbaik yang dibuat ahli, koleksi mewah ini dirancang untuk mendukung setiap petualangan penggunanya.
“Selama bertahun-tahun, nama MARQ telah identik dengan desain mewah, berkelas dan canggih. Kami sangat bersemangat untuk melanjutkan warisan tersebut dengan MARQ Carbon collection. Koleksi ini tidak hanya menawarkan desain premium berkat casing serat karbon yang mewah, namun juga mengintegrasikan serangkaian fitur autentik, fungsionalitas jam tangan pintar, dan banyak lagi lainnya ke dalam tool watches yang benar-benar unik untuk membantu setiap penggunanya mengejar passion mereka,” ujar Sky Chen, Director of Garmin Southeast Asia.
Desain Tertinggi dari Garmin
MARQ Carbon collection memperlihatkan hasrat Garmin pada keindahan desain dengan memperkenalkan material yang direkayasa secara unik: Fused Carbon Fiber. Setiap arloji memiliki bezel yang dibuat dari 130 lapisan Fused Carbon Fiber—menjadikannya koleksi MARQ paling ringan yang pernah ada.
Untuk membuat body arloji, setiap lapisan karbon dibuat dengan teknik yang unik untuk meningkatkan kekuatannya. Mengandalkan tooldiamond cut presisi menghasilkan permukaan luar biasa dengan pola desain spiral yang indah, kokoh dan ringan. Fused Carbon Fiber memiliki bobot 62% lebih ringan dibandingkan material titanium sekalipun.
Memadukan kemewahan dengan performa, gelang dan strap premium yang terbuat dari kulit FKM, nilon jacquard-weave atau nilon. Perpaduan ini digunakan di seluruh koleksi MARQ Carbon dan dirancang dengan cermat untuk setiap pengguna.
Setiap tool watches MARQ melewati beberapa putaran pengujian untuk memastikan pengoperasian yang sempurna dalam kondisi sulit, seperti air asin di laut, medan pegunungan yang terbuka dan cuaca ekstrem, termasuk hujan, angin dan salju, serta sinar matahari yang cerah.
MARQ Carbon collection
MARQ Athlete – Carbon Edition
Siap menghadapi tantangan apa pun, MARQ Athlete – Carbon Edition adalah jam tangan multisport terbaik dengan metrik pelatihan, kinerja, dan pemulihan yang mutakhir. Selain pelacakan aktivitas harian, pengguna dapat mengikuti passion mereka sesuai dengan profil olahraga yang telah dimuat sebelumnya, seperti trail running, berenang, hiking, mendayung, indoor climbing, dan banyak lagi. Tersedia juga animasi yang mudah diikuti untuk cardio, strength, yoga, dan Pilates.
Metrik tingkat lanjut seperti endurance score dan hill score membantu atlet mengukur daya tahan dan kemampuan mereka secara keseluruhan untuk berlari menanjak, sementara training readiness score dapat dimanfaatkan pengguna untuk melihat kualitas tidur, pemulihan, beban latihan, dan lainnya untuk membantu menentukan apakah ini hari yang baik untuk berlatih keras atau beristirahat. Bagi pelari, mereka dapat mempersiapkan diri untuk perlombaan besar berikutnya dengan fitur pelatihan premium seperti PacePro, Garmin Coach, saran latihan harian, real-time stamina dan race widget.
MARQ Golfer – Carbon Edition
Untuk membantu para pegolf bersiap menghadapi round terbaik mereka, MARQ Golfer – Carbon Edition dilengkapi dengan lebih dari 43.000 lapangan golf dari seluruh dunia. Virtual Caddy memberi pemain rekomendasi club berdasarkan data angin, ketinggian, dan ayunan mereka, sementara shot dispersion chart baru dengan cepat dapat menunjukkan hazard yang mungkin terjadi tergantung pada club yang dipilih. Memanfaatkan fitur PlaysLike Distance yang ditingkatkan memungkinkan pegolf mengetahui seberapa jauh setiap pukulan dengan jarak yard yang disesuaikan dengan perubahan ketinggian dan kondisi lingkungan.
Rencanakan pukulan dan pendekatan terbaik dengan memanfaatkan data Green Contour; bersama dengan keanggotaan aplikasi Garmin Golf yang aktif, pegolf dapat melihat arah kemiringan lapangan dari jam tangan mereka. Selain itu, peta lapangan golf kini menampilkan berbagai bioma tergantung pada lokasi lapangan dan memberikan detail tambahan seperti pepohonan sehingga pegolf memiliki gambaran yang jelas tentang setiap hole di lapangan tersebut.
Fitur Premium untuk Semua
Ke mana pun petualangan selanjutnya membawa Anda, MARQ Carbon collection dibuat khusus dengan fitur navigasi yang superior, kebugaran, dan fitur terhubung untuk membantu melengkapi setiap gaya hidup. Fitur-fitur berikut tersedia pada setiap edisi MARQ Carbon collection:
Navigasi: GPS multi-band dengan teknologi SatIQ, peta TopoActive dan resor ski yang dimuat sebelumnya, navigasi point-to-point, mode UltraTrac, Tracback, ClimbPro Ascent Planner, dan Outdoor Maps+ (perlu berlangganan)
Kesehatan dan kebugaran: Morning report, sleep score dan pemantauan tidur tingkat lanjut, pelacakan stres sepanjang hari, Pulse Ox, jetlag adviser, dan pemantauan energi Body Battery
Connected: Smart Notification, deteksi insiden dan bantuan, LiveTrack, penyimpanan musik di perangkat, Connect IQ store di perangkat
Harga dan Ketersediaan
Garmin MARQ Gen 2 Carbon Collection menandai tonggak penting dalam dunia luxury smartwatch, dimana kinerja, gaya, dan inovasi menyatu secara mulus. Modern tool watches ini akan tersedia di Garmin Brand Stores Offline dan Garmin Official Online Stores di Eraspace, Tokopedia, Shopee dan Blibli pada 14 November 2023. Menargetkan mereka yang menginginkan yang terbaik dalam setiap aspek kehidupan mereka, mulai dari pelacakan performa hingga desain tangguh dan mewah, modern tool watch terbaru ini memiliki harga Rp 48.999.000 untuk MARQ Athlete Carbon dan Rp 46.999.000 untuk MARQ Golfer Carbon.
tabloidpulsa.id – Samsung telah mentransformasi kamera smartphone sejak peluncuran Galaxy S pertama pada tahun 2010. Kami terus menetapkan standar baru, memperkenalkan sensor kamera 200MP pertama di dunia dan low light Night Mode serta pengaturan Space Zoom pertama pada smartphone. Kami juga menghadirkan fitur AI yang revolusioner ke kategori smartphone – dengan teknologi Galaxy yang cerdas dan intuitif, pengguna dapat dengan mudah mengambil foto yang luar biasa dan mengedit dengan kualitas profesional.
Baik bagi fotografer serius yang lebih memilih smartphone dengan fitur kamera kelas profesional, atau penggemar fotografi yang menyukai kenyamanan saat mengambil foto dan video ciamik, manfaatkan kamera Galaxy yang telah diperbarui lewat update One UI 6 dari Samsung.
Fungsionalitas Cerdas yang Menyederhanakan Keseharian
One UI 6 menghadirkan peningkatan teknologi AI pada kamera Galaxy yang meminimalkan jumlah langkah yang diperlukan untuk melakukan proses yang paling sering digunakan, sekaligus memastikan setiap bidikan yang diambil selalu indah.
#1. Aplikasi Samsung Galaxy Enhance-X: Menerapkan pengeditan yang optimal secara instan pada foto dan video dengan satu sentuhan:
Sky Guide memungkinkan pengguna untuk memamerkan pengetahuan astronomi – ambil foto langit malam berbintang dan fitur ini akan menggunakan AI untuk menganalisis gambar dan menunjukkan rasi bintang, bintang, galaksi, nebula, dan gugus yang kamu tangkap.
Clean Lens memastikan bidikan terlihat persis seperti yang kamu inginkan dengan menghilangkan blur akibat bekas sidik jari pada lensa kamera.
Slow-mo membantu membuat bidikan slow motion dari video normal dengan menghasilkan frame ekstra.
Long Exposure memperbaiki video pendek (60 detik atau kurang) dengan menganalisis scene dan menerapkan efek long exposure, seperti lalu lintas padat di jalan raya yang diubah menjadi jalur cahaya yang indah.
Single Take, fitur populer pada kamera Galaxy, sekarang tersedia di Enhance-X. Fitur ini menerapkan analisis AI pada video dan memilih foto dan klip terbaik untuk konten yang dapat dibagikan secara instan. Di aplikasi Enhance-X, pengguna dapat menerapkan Single Take pada gambar bergerak dan video yang telah diambil, sehingga pengguna dapat memanfaatkan momen secara maksimal bahkan setelah momen tersebut berlalu.
#2. AI Image Clipping: Sekarang, apabila kamu memotong obyek dari sebuah gambar, kamu bisa langsung menyimpannya sebagai stiker yang bisa ditambahkan ke foto dan video lain kapan pun kamu inginkan. Sebuah menu akan muncul ketika kamu mengetuk dan menahan objek, memberi kamu opsi untuk menyalin atau membagikan potongan gambar atau menyimpannya sebagai stiker atau gambar. Jika kamu menyimpannya sebagai stiker, kamu dapat dengan mudah mengambil dan menambahkannya ke konten lain kapan pun kamu menggunakan Editor pada smartphone atau aplikasi sosial.
#3. Scan Dokumen: Mengambil dan menyimpan dokumen menjadi lebih mudah dari sebelumnya dengan kemampuan baru untuk memindai konten, bahkan ketika pengaturan Scene Optimizer dinonaktifkan. Sekarang, teknologi AI pada smartphone akan mendeteksi ketika kamu mengambil foto dokumen dan secara otomatis memunculkan layar edit Auto Scan, di mana kamu dapat merotasi, meluruskan, dan menyimpannya – tanpa perlu melakukan langkah tambahan. Fitur ini bahkan dapat secara otomatis mengenali jari di dalam frame dan menghapusnya.
Pengaturan Baru untuk Mempersonalisasi Cara Mengambil Gambar
Dengan One UI 6, pengguna dapat menikmati sejumlah opsi yang memungkinkan mereka mengkustomisasi setting kamera agar sesuai dengan preferensi dan menawarkan kenyamanan maksimal.
#4. Quick Setting Resolusi Tinggi: Apabila pengguna mengambil foto dalam Photo atau Pro Mode, kini ada tombol Resolusi dalam menu Quick Settings (Pengaturan Cepat) di bagian atas layar. Hanya dengan satu tap, kamu bisa langsung mengalihkan kamera ke resolusi tinggi dan mengambil foto 200MP.
#5. Custom Camera Widget Ketika momen yang sempurna tiba-tiba muncul, One UI 6 memastikan kamu tidak perlu membuang waktu untuk pindah ke kamera dan memilih setting yang tepat untuk scene yang ada. Sekarang, kamu dapat menyimpan mode pemotretan sebagai widget kamera yang ada di home screen, sehingga kamu dapat dengan cepat mengetuk tombol ketika kamu ingin mengambil foto portrait yang memukau atau selfie malam hari yang jernih dengan cepat.
Foto Indah yang Dibuat Sederhana
One UI 6 hadir dengan berbagai fitur yang sudah disempurnakan, yang membuat mengambil, melihat dan mengatur foto makin mudah, serta mengedit dengan cepat.
#6. Tata Letak Photo Editor yang Intuitif: One UI 6 menghadirkan menu Tools yang baru dan lebih baik pada kamera Galaxy, sehingga mudah untuk menemukan dan memilih fitur pengeditan yang paling sering digunakan. Selain itu, sekarang pengguna dapat mengoreksi alignment vertikal dan horizontal foto pada satu layar yang nyaman, berkat integrasi fungsi Straighten dan Perspective dalam menu edit Transform.
#7. Tombol Undo dan Redo yang baru: Dengan tombol panah Undo dan Redo yang baru ditambahkan, pengguna dapat dengan mudah beralih di antara ukuran foto, angle, filter dan penyesuaian tone tanpa perlu mencemaskan, apakah pengguna akan membuat perubahan permanen yang tidak disukai.
tabloidpulsa.id – Atas inisiatif transformasi digitalnya untuk meningkatkan pengalaman pengguna melalui aplikasi DigiPOS Aja!, Telkomsel meraih Best in Future of Customer Experience dalam International Data Corporation (IDC) Future Enterprise Awards – Asia/Pacific 2023 di Singapura (30/10).
Dihadirkan sejak 2020, DigiPOS Aja! merupakan aplikasi yang dapat digunakan oleh lebih dari 670 ribu reseller Telkomsel, baik outlet maupun perorangan, untuk aktivitas penjualan ragam produk dan layanan yang sesuai kebutuhan pelanggan.Dalam ajang penghargaan bagi praktik terbaik dari organisasi yang berhasil mengimplementasikan strategi digital-first tersebut, Aplikasi DigiPOS Aja! dinilai berhasil menghadirkan pengalaman dan layanan digital yang melampaui ekspektasi pelanggan dengan fitur yang lengkap dan responsif, versi mobile yang mudah digunakan, program loyalty yang dapat meningkatkan performa penjualan, dan mendorong pembentukan ekosistem digital yang mendukung pertumbuhan ekonomi bangsa.
Vice President IT Customer Touchpoint and Digital Product Solution Rudy Jayadi mengatakan, “Telkomsel menyampaikan apresiasi atas penghargaan Best in Future of Customer Experience pada ajang IDC Future Enterprise Awards 2023. Selaras dengan semangat Indonesia yang menginspirasi Telkomsel untuk menciptakan terobosan dengan menghadirkan produk dan layanan yang customer centric, Telkomsel terus berupaya menghadirkan pengalaman pengguna yang mudah dan intuitif pada Aplikasi DigiPOS Aja! sekaligus meningkatkan keandalan dan kecepatan layanan transaksi melalui pemanfaatan teknologi cloud terkini. Penghargaan dari IDC kali ini menjadi penambah semangat Telkomsel dalam meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman pengguna DigiPOSAja!, sekaligus mengakselerasi pertumbuhan ekosistem digital Indonesia yang semakin inklusif dan berkelanjutan.“
Dengan instalasi dan operasi yang sederhana, kemudahan pemantauan proses transaksi secara real time, tersedianya ragam pilihan metode pembayaran, hingga skema pendapatan dan harga yang optimal, DigiPOS AJA! membuka peluang pengembangan bisnis reseller dengan menghadirkan berbagai penawaran kepada para pelanggan Telkomsel, mulai dari paket prabayar baru, aktivasi paket, isi ulang pulsa, hingga voucher fisik. Lebih lanjut, reseller juga bisa mendapatkan pendapatan dari berbagai fitur penjualan, seperti migrasi USIM, pinjaman, omni channel, top up games, hingga Payment Point Online Bank (PPOB) token listrik, tagihan air, jaminan sosial, internet bulanan, marketplace, travel agent, dan solusi finansial digital lainnya. Di samping itu, kehadiran program loyalty Digistar semakin meningkatkan potensi kapabilitas penjualan dan pendapatan reseller secara fleksibel sesuai preferensi.
“Ke depan, Telkomsel akan terus meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman pelanggan DigiPOS Aja! seperti dengan memaksimalkan efisiensi aplikasi agar tetap dapat digunakan di daerah dengan koneksi internet yang kurang baik, menerapkan praktik cyber security terkini, serta mengembangkan pemanfaatan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk merekomendasikan produk yang sesuai berdasarkan perilaku aktivitas pelanggan,” pungkas Rudy. Informasi lebih lanjut tentang aplikasi DigiPOSAja! dapat diakses melalui laman DigiPOS Aja!.
tabloidpulsa.id – Perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, Biznet, terus berinovasi di tahun 2023. Salah satunya melalui layanan Biznet Home, yaitu layanan internet WiFi untuk perumahan dan apartemen menghadirkan campaign #IniBaruInternetRumah. Kampanye ini menjadi salah satu bentuk keseriusan Biznet untuk mendukung aktivitas digital masyarakat. Dengan coverage di lebih dari 180 kota dari berbagai pulau di Indonesia, Biznet membuktikan bahwa segala hal juga bisa diwujudkan menjadi nyata, meskipun dilakukan dari rumah.
Selain mendapat respon positif dari masyarakat, kampanye #IniBaruInternetRumah juga mendapatkan pengakuan di ajang SMARTIES Indonesia Awards 2023 baru-baru ini. Acara yang diadakan oleh Asosiasi Perdagangan Pemasaran Terkemuka di Indonesia, MMA Global Indonesia, menyerahkan dua penghargaan kepada Biznet dan full service marketing agency, STEB Asia untuk kategori Cross Digital Media Marketing Silver Winner dan Customer Journey Marketing-Lead Generation/CRM Bronze Winner. Kedua penghargaan ini berhasil diperoleh dari total 549 entri dan 145 nominasi kampanye marketing lainnya.
Kampanye ini sendiri berangkat dari kondisi akan penetrasi internet di Indonesia. Mengutip data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), jumlah pengguna internet di Indonesia pada tahun 2023 telah mencapai lebih dari 215 juta orang, yaitu setara 77% dari total populasi Indonesia. Meski demikian, Indonesia menduduki peringkat kedelapan sebagai negara dengan banyak penduduk yang belum terkoneksi internet. Senada dengan temuan tersebut, creative agency global-We Are Social melaporkan, ada 63,51 juta penduduk di seluruh Tanah Air yang belum terkoneksi internet hingga awal tahun ini.
Melihat jumlah pengguna internet dan tingkat kebutuhan internet yang terus meningkat, untuk mendukung akselerasi digital di Indonesia dengan layanan Internet WiFi, Biznet menghadirkan inovasi layanan dengan menghadirkan bandwidth yang besar, kecepatan upload dan download yang simetris, serta cakupan area yang luas. Hal ini mungkin terwujud dengan ekspansi yang terus dilakukan Biznet dari tingkat kota hingga area kabupaten di seluruh Indonesia. Melalui marketing campaign #IniBaruInternetRumah yang dijalankan di tingkat nasional, Biznet berharap dapat menjadi bagian nyata untuk mewujudkan masyarakat yang kreatif dan inovatif di era digital.
Dalam pelaksanaannya, Biznet Home menggunakan pendekatan secara hyperlocal yang dilakukan berdasarkan riset pengguna di tiap-tiap wilayah. Pendekatan hyperlocal ini dikustomisasi dengan penggunaan contextual ads berbasis artificial intelligence (AI) yang memungkinkan pengguna menerima informasi yang relevan dengan minat, preferensi, serta lokasi mereka. Seluruh materi campaign juga disebarkan lewat omni-channel, mulai dari TV, radio, billboard, events, hingga 360 digital channels berbasis AI.
Kampanye#IniBaruInternetRumah berhasil menyasar ke pengguna di wilayah lokal hingga nasional, menghasilkan high qualified leads, mengkonversinya ke sales, hingga meningkatkan customer lifetime value, termasuk dengan mengaktifkan kembali para pengguna lama.
Hingga 3 bulan campaign berlangsung, strategi ini mengantarkan Biznet untuk mencatatkan pencapaian positif di tiap metrics, seperti cost per acquisition (CPA) yang lebih rendah 40%, peningkatan return on ad spending (ROAS) sebesar 63%, hingga awareness yang tinggi bahkan di wilayah jangkauan yang baru. Seluruh metrics membuktikan pencapaian ini menjadi tahun tersukses kampanye business to consumer (B2C) Biznet.
Strategi inilah yang dijalankan Biznet bersama STEB Asia, full-service marketing agency yang telah menjadi partner Biznet selama tiga tahun belakangan ini. Sebagai agency yang ditunjuk, STEB Asia bertanggung jawab mulai dari pembuatan strategi, riset pengguna, optimasi campaign di lintas media termasuk digital & content marketing, website, hingga digital PR.
“Sesuai misi Biznet untuk memperkecil kesenjangan digital di Indonesia, maka di tahun ini, Biznet tetap berkomitmen untuk terus memperluas jangkauan agar lebih banyak masyarakat yang dapat terkoneksi dengan internet terbaik yang mampu mendukung beragam aktivitas digital masyarakat sehari-hari. Dengan campaign berskala nasional di seluruh lini komunikasi yang dijalankan bersama STEB Asia, kami optimis mampu mewujudkan komitmen ini dan mendukung terciptanya akselerasi digital di seluruh wilayah Indonesia,” kata Senior Manager Marketing Consumer Biznet, Adrianto Sulistyo.
CEO dan Founder STEB Asia, Meutia Adryana, turut menyampaikan, “Sepanjang tiga tahun bekerja bersama Biznet, kami terus melihat adanya perkembangan hasil kampanye yang signifikan. Strategi penetrasi internet melalui jangkauan lebih luas dan melihat peluang yang sangat besar di pasar Indonesia ini mendorong kami untuk terus mendobrak target dengan mengeksplorasi sisi kreatif yang disampaikan secara personal ke masing-masing karakter pengguna di tiap wilayah berbeda. Terbukti pada campaign tahun ini yang telah menjadi sebuah pembuktian akan kolaborasi efektif dari kedua partner yang terlibat.”
tabloidpulsa.id – Telkomsel melalui Dunia Games kembali menyelenggarakan ajang tahunan Dunia Games Awards (DG Awards) 2023 pada hari kedua penyelenggaraan Indonesia Comic Con x DG Con di Jakarta Convention Center (JCC), 5 November 2023. Pada malam apresiasi bagi para talenta digital dan pelaku industri kreatif yang berkontribusi terhadap perkembangan ekosistem dan industri gaming dan esports Tanah Air tersebut, Telkomsel mengumumkan pemenang dari tujuh kategori. Seluruh penerima penghargaan merupakan pilihan langsung para penggemar gaming dan esports di seluruh Indonesia melalui mekanisme voting pada 17-25 Oktober 2023.
Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan, “Telkomsel menyampaikan selamat kepada para pemenang yang telah menerima penghargaan Dunia Games Awards 2023 dari masing-masing kategori. Mengusung semangat menggerakan kemajuan ekosistem gaming dan esports Tanah Air, ajang ini merupakan wujud dari peran terdepan Telkomsel yang terinpirasi dari semangat Indonesia untuk mendukung setiap inovasi, kontribusi, dan perkembangan yang didorong oleh para talenta terbaik bangsa. Dengan penyelenggaraan DG Awards tahun ini, Telkomsel melalui Dunia Games akan terus berkomitmen dalam membuka peluang kemajuan ekosistem digital Indonesia melalui beragam kegiatan berkualitas yang menghibur bagi para gamers dan penggemar sekaligus meningkatkan kapabilitas industri gaming dan esports agar semakin berkontribusi terhadap ekonomi kreatif digital bangsa.”
DG Awards merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Dunia Games sebagai bentuk apresiasi terhadap para pelaku gaming dan esports yang telah berkontribusi terhadap perkembangan industri gaming dan esports di Indonesia. Melalui DG Awards, Telkomsel memberikan apresiasi kepada seluruh individu maupun komunitas yang berkecimpung dalam memperkuat ekosistem gaming dan esports Indonesia seperti gamer, cosplayer,caster, game publisher, hingga esports brand ambassador (BA).
DG Awards 2023 menobatkan sejumlah insan sebagai penerima penghargaan di tiap kategori, yaitu Onic Kiboy (Nicky Fernando) sebagai peraih Male Esports of The Year atas prestasinya dalam menjuarai turnamen Mobile Legend Professional League (MPL) S12, RRQ Nabbsky (Nabila Sulthana) meraih Female Esports of The Year atas ragam prestasinya di tahun ini, termasuk meraih peringkat ke tiga di turnamen VCT 2023: Game Changers APAC dan Mobile Legends/Moonton meraih Game of The Year, Lentera Nusantara melalui game “Ghost Parade” yang merupakan kebanggaan Indonesia dan juga sudah berkiprah di dunia internasional berhasil didaulat sebagai Local Publisher/Developer of The Year, Pak Pulung meraih Caster of The Year, dan Meyden BTR (Melinda Rohita) meraih Esports Brand Ambassador of The Year. Selain itu, Telkomsel turut memberikan penghargaan Esports Team of The Year kepada tim Onic Esports atas beragam prestasi yang berhasil diraih sepanjang 2023, termasuk menjuarai Mobile Legends: Professional League S12 dan Mobile Legends: Bang Bang South East Asia Championship (MSC) 2023.
DG Awards tahun ini hadir dengan nuansa baru karena kini menjadi bagian dari festival pop culture, gaming, dan esports terbesar di Indonesia, yaitu Indonesia Comic Con x DG Con 2023. Penyelenggaraan DG Awards tahun ini semakin meriah dengan dihadiri oleh developer/publisher game ternama seperti Tencent Games, Sega, Majamojo, dan Nuon. Selanjutnya, beberapa nama populer di industri gaming & esports juga turut hadir menjadi awarding reader pada gelaran DG Awards 2023 antara lain Anisa Rahim (BA Onic Esports), Cindy Thiap (BA RRQ Esports), Laura Ziphora (BA Aura Esports), Evos Oner, RRQ Ash, RRQ Fiel, Jena Dammaya, Cindy Gulla, Irlie Wijanarko, Sherlin Tsu, Angie Tania (BA Aura Esports), dan Cindy Monica yang dibawakan oleh dua host ternama di industri esports yaitu Fahmi Kornet dan Sabila Aprilia. DG Awards 2023 ditutup dengan penampilan musik dari Wotagei Performance, Kaiju Bop, dan Vierratale.
“Telkomsel melalui Dunia Games secara konsisten terus berperan aktif tidak hanya dalam pengembangan industri gaming dan esports, tetapi juga mendukung industri pop culture Tanah Air melalui ragam inisiatif kolaborasi strategis dan aktivitas yang dapat memberikan dampak lebih besar terhadap pengembangan talenta muda dan pertumbuhan ekosistem digital Indonesia melalui pemanfaatan seluruh aset dan kapabilitas Telkomsel,” tutup Nirwan. Untuk mengetahui informasi lengkap mengenai daftar pemenang pada tujuh kategori penghargaan DG Awards 2023 dapat diakses melalui akun Instagram @indocomiccon dan @duniagames.co.ic @dg.con.
tabloidpulsa.id – Lenovo beberapa waktu lalu telah mengumumkan sebuah produk gaming handheld, tidak lama dari masa-masa awal penjualan gaming handheld berbasis Windows 11 dari kubu yang lain. Produk yang kemudian diberi nama Legion Go ini diketahui telah dilengkapi dengan sejumlah fitur yang mampu bersaing dari handheld gaming lain yang sudah ada di pasaran. Mulai hari ini (8/11) Anda sudah bisa melakukan pre-order perangkat Legion Go dengan harga mulai dari Rp 13.499.000.
Legion Go merupakan perangkat gaming handheld pertama dari Lenovo yang mengoperasikan Windows 11. Tapi Lenova tidak hanya memperkenalkan perangkat ini saja. Bersamaan dengan pengumuman pre-order Legion Go, Lenovo juga memperkenalkan secara resmi produk Legion 9i, yakni sebuah laptop gaming pertama di dunia yang dioptimalkan oleh kecerdasan buatan dengan liquid-cooling systemterintegrasi, dan Legion Glasses, sebuah personal wearable untuk solusi display yang inovatif.
Menjawab kebutuhan yang terus berubah dalam gaming dan entertainment serta keinginan konsumen untuk memiliki lebih sedikit perangkat dan menggantinya dengan perangkat elektronik serbaguna untuk memenuhi kebutuhan kerja dan kehidupan mereka, penambahan inovatif ini bergabung dengan beragam produk Lenovo, termasuk laptop, PC tower, monitor, aksesori untuk gaming dan entertainment.
“Inovasi merupakan dasar bisnis Lenovo, serta kekuatan dan performa yang sudah melekat dalam DNA Lenovo Legion. Line-up revolusioner Legion, yang dirancang untuk mengatasi kebutuhan berkembang dalam dunia gaming, memberikan performa, fleksibilitas, dan pengalaman bermain yang tak tertandingi secara global,” ujar Leon Yu, Asia Pacific Consumer Business Lead, Lenovo. “Asia Pasifik, sebagai pusat gaming dengan 1,7 miliar gamer PC dan mobile, tengah membesarkan generasi gamer berikutnya dan menjadi pasar utama bagi Lenovo Legion. Melalui inovasi terobosan ini, kami menciptakan pengalaman gaming yang mendalam untuk memenuhi harapan gamer di wilayah ini.”
Memperkaya pengalaman gaming di Asia Pasifik
Pasar gaming Asia Pasifik yang dinamis dan terus berkembang dipengaruhi oleh tren-tren penting. Menurut laporan Newzoo Global Games, wilayah ini menyumbang lebih dari setengah basis pemain global dan sekitar 46% dari pendapatan gaming di seluruh dunia, didukung oleh pertumbuhan dari pasar-pasar signifikan seperti India dan China, serta pasar-pasar yang sangat berorientasi pada gaming seperti Jepang dan Korea Selatan. Gaming mobile, diikuti oleh segmen PC dan konsol, mewakili platform gaming terluas dan tercepat tumbuh di wilayah Asia Pasifik. Hal ini menegaskan pentingnya inovasi seperti cloud gaming, live streaming, dan realitas yang diperluas (VR), yang siap untuk mengubah kembali ekosistem gaming dalam beberapa tahun mendatang.
Mengenali tren tersebut, Lenovo Legion Go mulai dirancang dua tahun yang lalu, untuk menciptakan perangkat gaming handheld yang tangguh dari Lenovo, sehingga para gamer di seluruh dunia memiliki kemampuan untuk bermain game dari mana saja. Legion Go mengusung performa, fleksibilitas, dan aksesibilitas, menjadi salah satu perangkat gaming handheldWindows 11 terbaik yang menawarkan pengalaman hybrid dengan kemampuan gaming yang kuat dan portabilitas yang tak tertandingi.
Legion Go membawa kemampuan gaming PC Windows 11 ke bentuk perangkat genggam mobile dan ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme dengan Grafis AMD RDNA – kombinasi yang kuat yang memberikan performa gaming PC tak tertandingi untuk game-game yang paling membutuhkan performa tinggi.
Perangkat ini dilengkapi dengan layar QHD+ 8,8 inci yang memukau dengan rasio aspek 16:10 — menjadi layar terbesar di antara perangkat genggam gaming yang ada di pasaran, ditambah dengan refresh rate 144Hz — untuk memastikan permainan berjalan lancar dan mulus bahkan dalam adegan aksi paling intens.
Perangkat ini juga memiliki RAM hingga 16GB LPDDR5X (7500Mhz) dengan fleksibilitas manajemen daya yang memberikan performa gaming optimal dan waktu pemuatan yang lebih cepat, ditambah dengan PCIe Gen4 SSD hingga 1TB dan slot micro-SD yang mendukung hingga 2TB penyimpanan tambahan.
Legion Go dilengkapi dengan baterai tahan lama 49,2Wh yang mendukung Super Rapid Charge, memungkinkan para gamer bermain sepanjang hari dan kembali bermain dengan cepat berkat pengisian super cepat.
Selain itu, inovasi-inovasi untuk Legion Go secara bersama-sama meningkatkan standar performa, portabilitas, dan pengalaman gaming di Asia Pasifik dan di seluruh dunia. Kontroler TrueStrike yang dapat dilepas, dengan teknologi hall effect, memberikan ketepatan dan portabilitas yang unggul, melebihi konsol gaming genggam tradisional. Mode gaming baru, seperti ‘Battlestation’, memungkinkan Legion Go berubah menjadi desktop gaming yang tangguh ketika terhubung ke perangkat-perangkat eksternal, cocok untuk gaming santai dan e-sport kompetitif. Mode mouse FPS mengubah kontroler Legion Go menjadi mouse dan keyboard, sempurna untuk first-person shooter games. Legion Go juga dilengkapi dengan Legion Space, sebagai pusat gaming yang menggabungkan game secara terpusat, terdiri dari platform industri game populer serta berbagai library dan halaman game yang mendalam, dan fitur peluncuran cepat di Legion Go untuk memudahkan browsing, pengelolaan, dan konfigurasi pengaturan untuk mempersonalisasi pengalaman gaming. Inovasi-inovasi ini menandai kontribusi Lenovo Legion dalam perkembangan dunia gaming, yang menjanjikan masa depan yang kaya akan inovasi dan pemberdayaan gamer.
“Legion Go menggabungkan keahlian teknis dan desain inovatif Lenovo untuk membawa kemampuan gaming PC ke tangan para gamer di seluruh dunia. Kemampuan gaming berkinerja tinggi yang digabungkan dengan Legion Glasses, kontroler eksklusif yang dapat dilepas, software yang kompatibel secara luas, dan mode gaming seru untuk para gamer yang selalu bergerak dinamis, semuanya berpadu untuk menciptakan pengalaman gaming terbaik,” kata Clifford Chong Category Manager (Gaming), Consumer Business, PCs and Smart Devices, Lenovo Asia Pacific. “Lenovo terus mendorong batasan teknologi gaming, menawarkan solusi berkinerja tinggi dan mudah diakses bagi para gamer yang mendorong industri ke depan, dan menjadikan Legion sebagai brand pilihan untuk laptop gaming, PC tower, monitor, dan aksesoris.”
Inovasi terobosan gaming dari Legion
Lenovo Legion 9i, sebagai gambaran inovasi laptop gaming, dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ i9-13980HX Generasi ke-13 dan liquid-cooling systemterintegrasi – suatu pencapaian teknik, menjadi laptop gaming 16 inci pertama dengan liquid-cooling system yang disetel oleh kecerdasan buatan (AI) yang dapat otomatis mengatur pada suhu 84 derajat Celsius (atau 183 derajat Fahrenheit) untuk meningkatkan performa di bawah tekanan, mengatur standar baru untuk gaming berkinerja tinggi. Chip AI canggih Lenovo LA-2, yang terdapat dalam Legion 9i, secara cerdas mengalokasikan daya antara CPU dan GPU, memastikan performa optimal untuk berbagai game dan aplikasi. Keselarasan teknologi ini menghasilkan permainan yang lebih lancar dan pengalaman gaming yang lebih mendalam, yang menegaskan komitmen Lenovo Legion terhadap keunggulan.
Lenovo Legion Glasses, sebuah solusi tampilan displaywearable canggih yang dapat digunakan dengan mudah, mendukung Legion Go dan perangkat Legion lainnya, memberikan pengalaman gaming AR berkualitas tinggi yang dapat diakses oleh semua orang. Ini menggunakan teknologi tampilan mikro-OLED yang memberikan resolusi FHD dengan rentang warna tinggi dan refresh rate 60Hz. Desainnya ramping, ringan, dan kompatibel dengan perangkat Legion lainnya serta sebagian besar perangkat Windows, Android™6, macOS®7 dengan USB-C penuh, Legion Glasses menciptakan pengalaman dan fungsionalitas gaming layar besar dan membuka masa depan gaming AR yang dapat diakses oleh semua orang.
Line-up terbaru dari Lenovo Legion, yakni Legion Go dan Legion Glasses telah tersedia di Indonesia dan dapat dimiliki melalui program pre-order yang berlangsung mulai 8 hingga 20 November 2023. Legion Go akan dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 13.499.000,-.
Program pre-order ini menawarkan rangkaian promo menarik bagi konsumen. Konsumen dapat melakukan pre-order melalui platform online seperti Tokopedia, Shopee dan Blibli, dengan cashback sebesar 5% hingga Rp. 650 ribu, serta Gopay senilai Rp. 500 ribu selama persediaan masih ada. Selain itu, bagi konsumen yang ingin melakukan pre-order secara offline, dapat mengunjungi Lenovo Exclusive Store dan beberapaLenovo Store lainnya, di mana terdapat Exclusive Merchandise untuk 200 konsumen yang berhasil mengklaim pertama kali di seluruh Indonesia. Exclusive Merchandise dapat langsung diklaim pada laman promotion.lenovo.com, dan konsumen juga akan mendapatkan Gopay senilai Rp. 500 ribu, selama persediaan masih ada.
Khusus pada platformTokopedia, terdapat penawaran spesial bagi konsumen yang membeli Legion Go. Di mana akanmemiliki kesempatan untuk mendapatkan Legion Glasses dengan harga spesial Rp. 999.000,- bagi 25 pembeli pertama, dari harga normal senilai Rp. 4.999.000,-. Selain itu, penawaran di Tokopedia ini turut mencakup cashback sebesar 5% sampai dengan Rp. 650 ribu dan juga Gopay senilai Rp. 500 ribu selama persediaan masih ada.
Legion 9i juga akan segera tersedia di Indonesia yang dijadwalkan pada awal Desember 2023 dengan harga mulai dari Rp. 76.999.000,-. Seluruh line up terbaru Lenovo Legion memiliki garansi seperti Legion Go dengan 3 tahun premium care, Legion 9i dengan 3 tahun Accidental Damage Protection serta Legion Ultimate Support dan Legion Glasses dengan 1 tahun garansi.
Hal ini menandai babak baru dalam perjalanan berkelanjutan Lenovo untuk berinovasi dan memimpin dalam ekosistem gaming Asia Pasifik, tetap berkomitmen untuk memahami perkembangan industri gaming, terus berinovasi untuk memenuhi dan melebihi kebutuhan yang terus berubah dari para gamer di mana pun berada.
Untuk mengakses laman pre-order, silakan mengunjungi link pada platform Tokopedia, Shopee, dan Blibli.