Home LIFESTYLE Samsung Hadirkan Inovasi Perangkat Medis dengan AI

Samsung Hadirkan Inovasi Perangkat Medis dengan AI

Samsung AI Dokter Indonesia
Budi Gunadi Sadikin (kiri) dan Kyu Tae Yoo (kanan)

tabloidpulsa.id – Sebuah berita menarik baru saja kami terima dari Samsung Electronics. Dimana perusahaan elektronik ini telah mengumumkan hadirnya perangkat medis mutakhir yang didukung oleh AI dan telah diakui oleh sejumlah dokter terkemuka di dunia. Pihak Samsung berkeyakinan bahwa alat berupa Ultrasound Ai dan sistem radiologi digital ini bakal membantu para dokter di Indonesia. Selengkapnya, sebagai berikut.

Samsung Electronics, perusahaan teknologi global terkemuka, menegaskan komitmennya di Indonesia untuk menciptakan inovasi bagi para praktisi kesehatan maupun pasien. Samsung Medison, afiliasi Samsung Electronics berspesialisasi dalam perangkat pencitraan diagnostik, menghadirkan perangkat medis termutakhir berupa rangkaian Ultrasound HERA W10 Elite dan V8 yang sudah didukung teknologi AI, serta sistem radiologi digital AccE GC85A Vision. Rangkaian perangkat ini memberdayakan dokter untuk mengontrol proses pengambilan gambar dengan cepat dan akurat, mengurangi kesalahan baik pada pasien anak-anak, maupun lansia dan penyandang disabilitas. Ini menciptakan pengalaman yang lebih efisien bagi dokter dan pasien sekaligus mempercepat alur kerja di fasilitas kesehatan.

Baca Juga:  Bawa Kaká ke Indonesia, OPPO Dapat Apresiasi dari Menpora

Usai pertemuannya dengan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin di Jakarta Selasa lalu (21/5), Kyu Tae Yoo, Head of Samsung Electronics Health & Medical Equipment Business, membahas peluang kolaborasi bisnis. “Inovasi adalah inti bisnis Samsung. Kami berupaya menghadirkan perangkat canggih yang didukung AI, yang telah menerima banyak pengakuan dari berbagai dokter terkemuka di seluruh dunia. Inovasi ini memberdayakan para dokter Indonesia untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam mendiagnosis pasien dengan percaya diri dan efisien,” kata Yoo.

Ultrasound yang Didukung AI

HERA W10 Elite (kiri) dan V8 (kanan)

Jajaran perangkat diagnostik Ultrasound Samsung menghadirkan kecanggihan sekaligus kemudahan bagi para dokter. Rangkaian ultrasound ini dilengkapi dengan solusi diagnostik berbasis AI seperti:

  • HeartAssist™, yang mengkategorikan dan memberikan hasil pengukuran untuk diagnosis jantung janin dengan satu klik saja.
  • UterineAssist™, yang secara otomatis mengukur ukuran dan bentuk rahim, membantu memeriksa dan mendiagnosis rahim secara akurat.
  • BiometryAssist™ dan ViewAssist™, yang mengukur dan secara otomatis memberi anotasi pada indikator pertumbuhan janin, memajukan hal-hal yang sebelumnya diukur hanya pada trimester ke-2 (14-27 minggu) ke trimester pertama (1-13 minggu).
  • NerveTrack™, yang mendeteksi saraf dan memberikan informasi lokasi saraf secara real-time untuk mendukung dokter seperti ahli anestesi. Fungsi ini dirancang untuk mendeteksi saraf yang akurat, pemrosesan gambar yang lebih cepat, dan dukungan alur kerja yang lebih baik.
Baca Juga:  Ini Rahasia Samsung Jadi Penguasa Pasar Smartphone Lipat

HERA W10 Elite didukung fungsi AI di keempat keempat solusi diatas, sementara UterineAssist™ dan NerveTrack™ tersedia di V8.

Radiografi Digital

AccE GC85A Vision, sistem radiografi digital ceiling premium Samsung, dilengkapi dengan “Vision Assist” memberikan peningkatan perawatan pasien dan efisiensi alur kerja, sekaligus mempertahankan pengalaman low-dose imaging yang canggih. Secara khusus, AccE GC85A Vision berfokus pada cara-cara baru untuk meningkatkan efisiensi bagi para profesional kesehatan, seperti mengurangi waktu kerja, mengurangi kesalahan pengambilan ulang, dan memantau pasien secara kontinu melalui Vision Live, kamera live di unit kepala tabung.

Previous articlePOCO Hadirkan Ponsel Flagship Terbaru Lewat POCO F6 Series
Next articleGenshin Impact Versi 4.7 Hadir 5 Juni Bersama Domain Baru
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here