Home LIFESTYLE Tambah Disayang Pasangan dengan AIoT Terbaru dari Xiaomi

Tambah Disayang Pasangan dengan AIoT Terbaru dari Xiaomi

image; Xiaomi

Menyenangkan pasangan tidak mesti dengan memberi hadiah mewah. Cukup membantu meringankan pekerjaan sudah bisa membuatnya bahagia. Buat yang memiiki pasangan Ibu Rumah Tangga, sekali-kali membantu membersihkan rumah sudah bis membuat pasangan Anda tersenyum. Tapi jika Anda juga tak sempat membantunya, bisa dengan cara lain kok. Misalnya dengan memberikan alat yang mampu meringankan beban pekerjaannya.

Perangkat yang kami maksud adalah Artificial Intelligent of Things, alat yang ditenagai dengan kecerdasan buatan. Teknologi AIoT ini sekarang sudah merambah pada alat perlengkapan rumah tangga. Misalnya perangkat AIoT terbaru dari Xiaomi yakni Vacuum Cleaner.

Xiaomi belum lama ini mengeluarkan tiga produk vacuum cleaner berbasis AIoT, diantaranya: Mi Robot Vacuum-Mop Essential, Mi Vacuum Cleaner Light, dan Mi Vacuum Cleaner Mini.

Mi Robot Vacuum-Mop Essential

Mi RobotVacuum-Mop Essential, image: Xiaomi

Mi Robot Vacuum-Mop Essential ini sangat cocok untuk membersihkan rumah berukuran kecil hingga sedang. Sesuai namanya, perangkat ini tidak membutuhkan bantuan tenaga manusia, Anda cukup mengendalikannya lewat smartphone. Mi Robot Vacuum-Mop Essential akan menyusuri setiap sudut dan rungan disektar untuk menghisap kotoran yang Anda di lantai.

Meski terlihat seperti mainan, Mi Robot Vacuum-Mop Essential memiliki daya hisap sangat kuat hingga 2200 pa, sehingga mampu membersihkan celah dengan efisien.  Dilengkapi dengan bukaan isap berdiameter lebar untuk memudahkan pembersihan pada semua jenis permukaan. Jarak bebas rendah dan sikat utama tugas berat memastikan pembersihan debu yang kuat dan  penyedotan yang menyeluruh.

Bodinya yang super tipis hanya 82 mm, Mi Robot Vacuum-Mop Essential bisa dengan mudah menjelajah di seluruh rumah bahkan hingga bawah tempat tidur sofa, meja, dan kursi.

Mi Vacuum Cleaner Light

i Vacuum Cleaner Light, image: Xiaomi

Berbeda dengan produk sebelumnya, Mi Vacuum Cleaner Light didisain untuk bisa membersihkan tak hanya lantai tetapi juga perlengkapan rumah tangga lainnya seperti sofa, tirai atau yang lainnya yang tidak menempel di lantai.

Ada dua tipe pekerjaan yang digunakan pada Mi Vacuum Cleaner Light ini, pertama dengan masamng sikat lantai untuk membersihkan lantai atau melepasnya dan memasnag nosel celah untiuk celah yang susah dijangkau. Jadi tidak hanya untuk lantai, penyedot debu ini dapat digunakan untuk membersihkan furnitur, menjangkau ke sudut ruangan, dan menjaga kebersihan ruangan.membersihkan sofa .

Mi Vacuum Cleaber Light, image: Xiaomi

Meski sekilas tampak seperti vacuum cleaner kebanyakan, Mi Vacuum Cleaner Light tetap lebih simple karena tidak menggunakan kabel. Alat ini juga dioperasikan dengan baterai yang bisa diisi ulang. Pembersihan menyeluruh di setiap sudut. Desain tanpa kabel membantu Anda bergerak dengan mudah dalam membersihkan kamar tidur, ruang tamu, ruang belajar, dan lainnya.

Mi Vacuum Cleaner Light didisain agar mudah ketika harus membongkar wadah debu untuk pembuangan debu dan dapat dibersihkan dengan air. Filternya pun dapat dicuci dan pasang kembali setelah benar-benar kering, untuk menghindari penyumbatan dan bau.

Mi Vacuum Cleaner Mini

Mi Vacuum Cleaner Mini, image: Xiaomi

Sesuai namanya alat penghisap debu ini memang berukuran kecil. Bahkan, lebih kecil dari termos. Beratnya pun hanya 0,5kg saja.  Mi Vacuum Cleaner Mini ini bisa digunakan untuk membersihkan lipatan pada sofa atau jok mobil.

Mi Vacuum Cleaner Mini dilengkapi dengan nosel yang innovative dan dapat digabungkan. Bisa digunakan secara bersamaan atau terpisah. Bentuknya yang kecil ini bisa diandalkan untuk membersihkan debu-debu yang menempel di laptop, buku, atau untuk memebersihkan sisa-sisa makanan.

Meski berukuran kecil, Mi Vacuum Cleaner Mini memiliki daya hisap yang kuat. Sama seperti dua produk sebelumnya, Mi Vacuum Cleaner Mini dioperasikan dengan baterai yang bisa diisi kembali.

Nah, buat yang kepingin memmberikan kejutan pasanag Anda dengan produk AIoT terbaru dari Xiaomi ini bisa didapatkan mulai 23 Maret. Mi Robot Vacuum-Mop Essential dan Mi Vacuum Cleaner Light bisa dibeli di Authorized Mi Store dan mi.com. Mi Robot Vacuum-Mop Essential dibanderol dengan harga perkenalan Rp2.199.000 dan harga offlineRp2.299.000,00. Untuk Mi Vacuum Cleaner Light harga perkenalannya Rp1.399.000 dan harga offline-nya Rp1.499.000. Sedangkan untuk Mi Vacuum Cleaner Mini harga perkenalan Rp629.000 dan harga offline Rp649.000. (*)

Previous articleIni Alasan Kenapa Mi 11 Menjadi Smartphone Flagship yang Ideal untuk Anda
Next articleReview realme C25, Baterai Tahan Lama, Entry Level Tahan Banting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here