Home NEWS Ini Alasan Kenapa Mi 11 Menjadi Smartphone Flagship yang Ideal untuk Anda

Ini Alasan Kenapa Mi 11 Menjadi Smartphone Flagship yang Ideal untuk Anda

MI 11

Xiaomi Indonesia resmi mengenalkan MI 11. Ini merupakan,  flagship pertama di dunia dengan chipset terbaru dan terkuat keluaran Qualcomm yakni Snapdragon 888. Seri Mi sendiri adalah kasta tertinggi dari produk-produk smartphone Xiaomi.  Artinya, segala fitur-fitur canggih ada di dalamnya.

Di Indonesia Mi 11 dibanderol Rp9.900.000 untuk varian RAM 88GB dan penyimpanan 256 GB. Mi 11 bisa Anda dapatkan mulai 23 Maret 2013 di toko online Shopee, Mi.com dan outlet resmi Mi Store. Ada dua pilihan warna yang ditawarkan yakni Midnight Grey dan Horizon Blue.

Buat Anda yang masih mencari informasi mengenai produk ini, berikut kami sampaikan beberapa alasan mengapa  Mi 11 menjadi perangkat yang ideal dan layak Anda dapatkan.

Disain keren

Tampilan belakang Mi 11

Tipis dan elegan, dua kata ini mewakili penampilan MI 11. Ketebalannya hanya 8,1 mm dan bobotnya juga ringan, tak sampai 200gram. Baik layar maupun bodi belakang terdapat lekukan atau curve yang membuatnya terlihat manis dan juga nyaman digenggam. Kesan mewah terlihat dari pilihan warnanya ditambah dengan lapisan kaca Gorilla Glass 5 yang menutupi seluruh bodi.  Lapisan kaca ini juga berfungsi untuk melindungi bodi Mi 11 dari goresan.

MI 11 mengadopsi layar bolong atau punch hole ciri khas smartphone flagship. Lubang di layar ini merupakan celah untuk kamera depan. Dengan layar lubang ini, tampilan pada layar menjadi minim gangguan, baik ketika menonton atau ketika kita sedang bermain game.

Di bagian belakang, tampilan MI 11 juga tampak berbeda. Cangkang kamera berbentuk persegi dengan sisi membulat atau rounded. Kamera utama tampak lebih menonjol dengan lubang yang terlihat lebih lebar dan diberi lis berwarna metal.  Jumlah kamera belakang MI 11 ada tiga dengan dukunagn dual led flash light untuk membantu penerangan pada saat pemotretan atau bisa juga difuungsikan sebagai lampu senter.

Anda tak akan menemukan pemindai sidik jari di bodi belakang karena MI 11 menggunakan pemindai yang ditanam di layar. Bagian bawah Anda bisa lihat ada logo Xiaomi 5G. Ini sekaligus menandakan bahwa perangkat ini mendukung jaringan 5G ketika di Indonesia sudah siap digunakan.

Lubang charger MI 11 menggunakan port USB Type-C . Nah soal built quality MI 11 ini dijamin kokoh dengan frame alumunium yang ringan. Selian itu, lapisan layar depannya dibalut dengan  Gorilla Glass Victus yang lebih mumpuni untuk menahan goresan.  

Layar yang Cerah dan Tajam

layar Mi 11 tajam dan cerah

Layar lengkung MI 11 ini menggunakan jenis AMOLED  yang akan menjaga kecerahan tampilan pada saat Anda menggunakan perangkat ini di kondisi cahaya terang. Resolusi ultra-tinggi WQHD+ (3200×1440) menyediakan hampir 1,8 kali jumlah piksel daripada layar FHD+ yang menampilkan lebih banyak detail, sekaligus memungkinkan Anda menikmati konten video resolusi tinggi 1440p

Kualitas layar Mi 11 ini boleh dibilang hampir sempurna, ini dibuktikan dengan keberhasilannya mencetak 13 rekor baru dan menerima peringkat A+ dari DisplayMate, salah satu lembaga evaluasi layar paling andal di dunia. Selain itu, Mi 11 menggunakan material E4 Organic Electroluminescence terbaru, membuat layar lebih hemat daya.

Berkat refresh rate layar 120Hz dengan AdaptiveSync, memungkinkan Anda menikmati pengalaman layar yang mulus dan lancar, terutama saat bermain game. Tampilan AdaptiveSync secara otomatis memilih rasio menyegarkan layar yang paling sesuai untuk memberikan hasil yang lebih halus sekaligus mengoptimalkan konsumsi daya.

Kemampuan sentuhan layar MI 11 ini pun nyaman untuk bermian game. Memiliki 480Hz touch sampling rat, dimana ini adalah kecepatan respons layar tercepat Xiaomi hingga saat ini. Layar Mi 11 akan merespons tindakan lebih cepat dari sebelumnya, membuat Anda makin semangat saat bermain game.

Kamera keren

kamera mi 11

Mi11 menggendong tiga kamera belakang dan satu kamera depan. Kamera utama MI 11 menggunakan sensor 108 MPyang kini menjadi standar pada smartphone flagship didampingi dengan kamera ultra wide 13 MP serta kamera makro 5 MP.  Kamera depan MI 11 juga menggunakan sensor yang cukup besar dengan 20M yang dilengkapi dengan HDR.

Kemampuan kamera Mi 11 untuk foto dan perekam video sangat baik. Ini bukan hanya soal ukuran megapiksel yang besar tetapi juga bagaimana kamera MI 11 bisa menangkap gambar dalam berbagai skenario dengan baik. Misalnnya untuk mendapatkan video berkelas sinema, Mi 11 dibekali fitur One Click Cinema yang mudah digunakan.Berkat filter video sinematik, Anda bisa mengedit video seperti studio dengan 8 filter yang disediakan.

Anda pun bisa merekam video 8K@30 fps, atau resolusi 4K dengan 60fps. Berbekal Video Ultra Malam, merekam video pada malam hari menjadi lebih baik dengan pengurangan kebisingan waktu nyata AI tingkat RAW dan peningkatan kecerahan, menawarkan pencahayaan yang lebih baik.

Penyetabil gambar milk Mi 11 dilengapi dengan OIS untuk mengurangi guncangan dan keburaman juga dengan teknologi 1,6 mikron super pixel memberikan Anda kamera terbaik di kelas smartphone.

MI 11 merupakan perangkat Xiaomi pertama dengan lensa Telemacro yang bisa mengambil gambar makro dari jarak 3 – 10 cm. Kamera Telemacro ini memiliki focal length sangat panjang untuk mendapatkan depth dan fokus yang dibutuhkan.  Sementara Kamera wide-angel –nya mampu menangkap gambar dengan FoV hingga 125 derajat.

Kualitas kamer depan sama baiknya. Memiliki sensor 20MP, kamera ini sudah dilengkapi dengan HDR+ Fitur modem malam juga dihadirkan pada kamera depan sehingga Anda tak lagi kuatir mengambil foto diri pada lingkungan kurang cahaya.

Performa Gahar dengan Teknologi Terkini

tes bermian Game PUBG

MI 11 meruapakn smartphone pertama dengan Snapdragon 888, artinya sederet teknologi tercanggih dan terbaru ada di perangkat ini. Performa Mi 11 sangat mendukung buat Anda pecinta game, perangkat ini bisa dipastikan bakal menjalankan berbagai mode game dengan baik, dari yang teringan sampai yang paling berat. Lembar spek Snapdragon 888 menyiratkan bahwa CPU yang dimilikinya bisa digeber hingga 2,8 Ghz. Ditambah, perangkat ini dipandankan dengan RAM besar, 8 GB dengan penyimpanan 256 GB.

Snapdragon 888 memiliki keunggulan seperti peningkatan kinerja CPU 25% lebih baik dari generasi sebelumnya. Peningkatan kinerja GPU lebih besar lagi yakni 35% Snapdrgaon 888 juga menjadi yang pertama dengan triple ISP yang mendukung hingga 4H HDR video capture. Nah, dukungan 5G ini juga sudah siap dengan integrated modem X6 dan juga teknologi fast connect Wi-Fi 6.  

MI 11 menjalankan sistem operasi Android 11 yang dibalut dengan antarmuka MIUI 12. Semua menu mudah diakses, bahkan jika Anda pengguna baru sekalipun. Aplikasi-aplikasi besutan Google bisa Anda gunakan selain fitur-fitur khas Xiaomi seperti Mi Remote, MI video, MI Browser dll.

Speaker Harman Kardon

Sebagai smartphone flagship pertama di dunia dengan Snapdragon 888 bukan berarti MI 11 tak punya fitur lain yang bisa dibanggakan.Misalnya saja soal kualitas speaker, MI 11 ini dibekali dengan dual stereo speaker yang bekerja sama dengan Harman Kardon, merek perangkat audio yang sudah sangat mumpuni di industrinya.

Xiaomi telah bekerja sama dengan para ahli untuk meningkatkan akustik dari dual speaker, memberikan kualitas suara premium yang indah dan jernih. Audio yang spektakuler akan membuat Anda merasa lebih terlarut saat menonton film dan dapat membuat Anda melupakan lingkungan sekitar saat mendengarkan playlist favorit Anda.

Fast charging 55W

Fast charging menjadi fitur yang sangat dibutuhkan pengguna smartphone sekarang ini.  Fitur ini termasuk salah-satu yang utama pada Mi 11. Dengan kemampuan pengisian cepat 55W, kapasitas baterai 4600 mAh bisa diisi full dalam waktu kurang dari 1 jam. Nah, beruntungnya bagi calom pembeli Mi 11, perangkat fast charger 55W Gan ini sudah termasuk dalam paket penjualan.

Mendukung NFC

Fitur konektivitas seperti NFC tentu sudah melekat di MI 11 ini. Fitur ini akan memudahkan Anda berbagi file atau melakukan pembayaran dengan aplikasi perbankan atau keuangan yang mendukungnya. Di Indonesia, fitur NFC sering digunakan untuk mengecek dan mengisi saldo kartu e-money.   (*)

Previous articleCatat, Besok 23 Maret Pre-order Mi 11 Dimulai
Next articleTambah Disayang Pasangan dengan AIoT Terbaru dari Xiaomi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here