Home GADGET Review Acer Swift X 14: Berdesain Elegan, Penunjang Kreativitas dan Produktivitas

Review Acer Swift X 14: Berdesain Elegan, Penunjang Kreativitas dan Produktivitas

Review Acer Swift X 14

tabloidpulsa.id – Acer Swift X 14 hadir sebagai sebuah laptop yang menawarkan gabungan sempurna antara desain elegan, performa tangguh, dan fitur-fitur canggih.

Dari desain ringkas hingga kinerja grafis mengagumkan, laptop ini menjelma sebagai pilihan utama bagi para pengguna yang membutuhkan daya kreativitas dan produktivitas tinggi.

Laptop ini hadir dengan dapur pacu yang bisa diandalkan untuk pembuatan konten, serta aktivitas multitasking lainnya.

Kemampuan ini dikemas dalam bodi laptop yang tipis dan ringan, serta memiliki desain yang terlihat elegan dan berkelas.

Kesempatan kami peroleh untuk menjajal langsung kemampuan Acer Swift X 14. Apa saja kehebatan yang dimilikinya? Berikut kami sajikan review Acer Swift X 14.

Desain Mempesona

Ketika kita membicarakan desain, laptop Swift series memang tidak pernah kehilangan pesonanya.

Dengan menggunakan sasis alumunium yang ringan, Swift X 14 memadukan kekuatan dan ketahanan dengan bobot hanya 1,55 kg dan ketebalan 17,99 mm.

Keindahan eksterior terpancar dari balutan warna Steel Grey yang memberikan kesan elegan dan berkelas.

Cocok untuk Anda yang memang menyukai laptop berdesain premium.

Acer juga berupaya menghadirkan performa yang stabil dan optimal dengan merancang ulang sistem pendinginannya.

Kini sistem pendingin dari Swift X 14 dapat mengalirkan udara 27% lebih banyak sehingga performa laptop dapat lebih maksimal terutama ketika mode Turbo digunakan.

Meski punya penampakan yang tipis dan ringan, namun di sisi kanan dan kirinya berjajar port yang begitu lengkap.

Mulai dari 2x Thunderbolt 4 port, 2x USB Type-A Gen 3.0, slot Micro SD Slot, Audio Jack 3.5mm , dan hingga HDMI 2.1 port.

Baca Juga:  ASUS Zenbook 14 OLED (UX3402) Kini Semakin Elegan dan Powerful

Untuk bagian keyboardnya sudah mendukung backlit, yang membuatnya jadi lebih ramah di mata ketika laptop digunakan di ruangan gelap.

Layar OLED yang Memanjakan Mata

Tidak hanya desainnya yang elegan dari luar, Swift X 14 juga menawarkan “keindahan” dari dalamnya, yakni pada bagian layar.

Laptop besutan Acer ini memiliki layar OLED 14 inci dengan resolusi 2,8K (2880 x 1800), aspek rasio 16:10, dan dukungan color gamut 100% DCI-P3, menyuguhkan visual jernih dan tajam.

Selain mampu menghasilkan warna yang cerah, tajam dan mendekati aslinya, layar laptop ini juga didukung dengan refresh rate 120Hz, membuat transisi gambar menjadi lebih halus, terutama saat bermain game, mengedit video, atau sekadar menonton film.

Ditambah dukungan sertifikasi TUV Rheinland EyeSafe, layar laptop ini tetap nyaman dipandang mata kami meski digunakan dalam waktu yang lama, bahkan seharian.

Keberadaan layar OLED ini tentu sangat menunjang kebutuhan para pengguna seperti content creator, desainer dan pengguna lainnya yang memang membutuhkan layar dengan warna berakurasi tinggi.

Performa Tinggi Penunjang Kreativitas dan Produktivitas

Performa adalah kunci utama dari sebuah laptop. Untuk itu, Acer Swift X 14 ditenagai prosesor Intel Core i7-13700H dan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 4050 (Studio Certified) yang siap dimaksimalkan untuk berbagai kebutuhan dari ringan hingga berat terutama di pekerjaan konten kreasi.

Kemampuan laptop ditunjang oleh prosesor Intel Core i7-13700H Generasi ke-13 yang bekerja lebih cepat 60% dibandingkan versi sebelumnya, yaitu i7-1260P.

Prosesor ini memiliki daya 45W dan 14 cores.

Tak ketinggalan GPU Nvidia GeForce RTX 4050 yang disematkan pada laptop ini menyuguhkan grafis hingga 45% lebih kencang dibandingkan versi sebelumnya, yaitu RTX 3050 4GB.

Baca Juga:  HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition: Layar Bertekstur Kertas

Di atas kertas, kartu grafis yang ditawarkan jelas begitu powerful untuk mendukung pembuatan konten.

Kartu grafis ini juga sudah mendukung berbagai pemanfaatan Artificial Intelligence (AI). Laptop ini sudah mendukung berbagai dalam software Studio Driver.

Software Studio Driver ini terdiri Nvidia Broadcast, Nvidia Canvas, dan Nvidia Omniverse yang juga bisa digunakan untuk mengedit video.

Selain itu, laptop ini juga ditunjang Intel Evo platform yang memberikan jaminan responsivitas, daya tahan baterai, konektivitas, audio, layar, dan desain tipis serta ringan yang luar biasa yang dibutuhkan untuk bergerak bebas dan tetap produktif.

Meski di atas kertas, performanya terlihat begitu buas, tentu kami tidak ketinggalan mencoba langsung kemampuan dari laptop ini. Mulai dari penggunaan berbagai aplikasi Office, editing hingga gaming.

Bagi aplikasi Office, tentu sama sekali tidak ada kendala berarti. Kami juga mencoba melakukan editing video menggunakan laptop dengan memanfaatkan aplikasi Adobe Premiere Pro yang juga sangat mulus tanpa masalah.

Demikian pula dengan editing foto menggunakan aplikasi Adobe Photoshop yang tidak ada kendala.

Tidak ketinggalan kami juga mencoba menjalankan gaming di laptop ini.

Tentunya beberapa game dapat berjalan dengan mulus, seperti GTA V, Dota2 dan Valorant.

Membuat Anda bisa menjalankan sesi hiburan menggunakan laptop ini.

Produktivitas Tanpa Batas

Acer Swift X 14 menyematkan webcam beresolusi FHD (1920 x 1080) dengan teknologi Acer TNR Solution dan Acer PurifiedView yang mengandalkan AI.

Baca Juga:  ASUS Siapkan Vivobook 13 Slate OLED Edisi Khusus

Sehingga membuat meeting online kami jadi semakin lancar.

Apalagi webcam ini disokong teknologi Noise Cancelation yang membuat suara kami dan rekan kerja terdengar jelas dan jernih saat meeting online.

Dengan fitur Automatic Framing memungkinkan kamera secara cerdas dapat membingkai wajah kami dalam posisi terbaik.

Didukung fitur Eye Contact yang membuat mata kami seolah-olah selalu melihat ke depan kamera.

Kemudian fitur Background Blur akan memudahkan kami dalam menghilangkan gangguan dari background.

Koneksi internet saat meeting online dan kegiatan lainnya juga terasa sangat cepat berkat dukungan Killer™ Wireless Wi-Fi 6E 1675i, teknologi 2×2 MU-MIMO, serta 802.11a/b/g/n/acR2+ax wireless LAN.

Kesimpulan

Dari segi desain, performa, dan fitur canggih, Acer Swift X 14 menggabungkan semua elemen penting yang diperlukan untuk berbagai profesi penggunanya.

Mulai dari profesional dan pekerja muda, dan pastinya konten kreator.

Performanya juga sangat maksimal dan memuaskan. Ini berkat kombinasi Intel Core i7-13700H Processor dan GPU Nvidia GeForce RTX 4050 yang membuat siap diandalkan untuk berbagai kebutuhan.

Acer Swift X 14 (SFX14-71G) tersedia RAM 32 GB dengan SSD NVMe 1TB dipasarkan dengan harga Rp 24.999.000.

Keduanya juga sudah tersedia di Acer Official Store Indonesia secara online maupun offline.

Untuk pembelian online, Anda bisa mengunjungi tautan berikut: https://store.acer.com/en-id/swift-x-sfx14-71g-nx-kevsn-003.

Setiap pembelian Acer Swift X 14 (SFX14-71G) sudah disertakan pula garansi service selama 3 tahun, garansi parts selama 2 tahun dan 1 tahun Accidental Damage Protection.

Selain itu, Anda bisa mengakses Acer eStore di https://store.acer.com/en-id/ dan www.acerid.com untuk informasi seputar produk terbaru Acer dan promo terkini.

Previous articleBSS (SEVENTEEN) Resmi Ditunjuk Sebagai OPPO Reno Expert Terbaru
Next article30 vivographers, Kolaborasi vivo dengan 30 Fotografer Terbaik Indonesia
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here