Home GADGET Review Acer Aspire 3 Slim (A314-36M): Desain Premium, Harga Minimum

Review Acer Aspire 3 Slim (A314-36M): Desain Premium, Harga Minimum

Acer Aspire 3 Slim (A314-36M)

tabloidpulsa.id – Belum lama ini, Acer Indonesia menghadirkan produk laptop unggulan terbarunya di tanah air yakni Acer Aspire 3 Slim (A314-36M).

Laptop terbaru Acer ini diklaim dapat mendukung produktivitas harian seperti mengolah dokumen, meeting online, bermain game kasual dan kegiatan multitasking yang lebih baik.

Dengan desain premium dan berbagai fitur andalan, laptop ini sangat cocok digunakan pekerja dan pebisnis muda.

Acer Aspire 3 Slim (A314-36M) tersaji dalam dua pilihan warna baru yaitu Pure Silver dan Steam Blue. Kali ini kami akan me-review Acer Aspire 3 Slim (A314-36M) varian warna Pure Silver. Yuk, langsung simak saja review Acer Aspire 3 Slim (A314-36M) berikut ini.

Desain Premium dengan Metal Cover

Acer melakukan terobosan baru dengan menggunakan material metal pada bagian cover laptop ini. Metal cover tidak hanya memberikan tampilan yang lebih eksklusif tetapi juga meningkatkan durabilitas laptop. Ditambah lagi varian warna Pure Silver yang kami review kali ini menambah kesan premium dan elegan pada Acer Aspire 3 Slim (A314-36M). 

Satu lagi yang menarik perhatian kami adalah penempatan logo bertuliskan Aspire di paling bawah pada bagian atas laptop. Sementara di paling atas masih terdapat logo Acer berwarna silver yang menjadi ciri khas dari Aspire Series.

Beralih ke bagian depan, terpampang layar 14 inci dan sebuah webcam. Bergeser ke bawahnya, terdapat keyboard dan touchpad. Keyboard ini terasa sangat empuk saat kami gunakan untuk mengetik dokumen, bermain game kasual dan kegiatan lainnya. 

Begitupun dengan touchpad nya yang cukup responsif. Mengolah dokumen pun semakin lancar berkat dukungan sistem operasi Windows 11 Home terbaru dan pre-installed Microsoft Office Home & Student 2021 yang siap digunakan.

Baca Juga:  Senter UV Bolder ANKER Bisa Deteksi Jejak Urin dan Darah

Menyusuri sisi kanan dan kiri laptop terdapat beberapa port. Misalnya sebuah port HDMI 2.1, 2X USB 3.2 Type A Gen1, USB Type-C (full function), jack audio 3,5 mm dan Kensington Lock.

Laptop ini terasa ringan dan tipis saat kami jinjing dan dimasukkan ke dalam tas untuk pergi ke kantor atau cafe terdekat. Faktanya, laptop ini memiliki bobot hanya 1,4 kg dan ketebalan 18,0mm. 

Spesifikasi Bikin Kagum dengan Harga Minimum

Laptop ini dibekali layar 14 inci beresolusi Full HD 1920 x 1080 yang menyajikan tampilan visual yang jernih dan tajam saat bermain game kasual, menonton film dan kegiatan lainnya. Tidak ketinggalan teknologi Acer ComfyViewTM kembali hadir di laptop ini yang mampu mengatur intensitas cahaya yang diterima dan dipantulkan sesuai kondisi ruangan. Sehingga mata kami tidak pedih dan tetap sehat selama menatap layar dalam waktu lama.

Dapur pacunya, laptop ini ditenagai 12th Gen Intel® CoreTM processors yaitu Intel® CoreTM i3-N305 Processor. Dengan teknologi fabrikasi 10nm, prosesor ini memiliki 8 cores dan 8 threads, memberikan keseimbangan antara performa dan efisiensi daya. 

Prosesor ini juga memiliki maksimal boost clock hingga 3.8 GHz dengan tingkat responsivitas lebih baik. Dengan kombinasi tersebut, Prosesor ini mampu menyelesaikan berbagai tugas harian seperti mengolah dokumen, email, browsing, meeting online, bermain game kasual, hingga foto dan video editing ringan.

Baca Juga:  realme Akan Luncurkan realme Book Prime di Indonesia

Saat kami bermain game kasual Minecraft, memang terbukti performa laptop ini cukup maksimal. Tidak terjadi lag dan gambar tidak patah – patah saat bermain game tersebut. Begitupun saat kami mendesain gambar dengan Adobe Photoshop CS6 Portable, lancar dan tidak ada kendala sama sekali. 

Walaupun hanya menggunakan kartu grafis andalan yaitu Intel® UHD Graphics. Faktanya, laptop ini sangat bisa diandalkan untuk bermain game casual dan desain ringan.

Performa laptop tersebut juga tak lepas dari peranan penting dari storage yang dimiliki laptop ini. RAM LPDDR5 berkapasitas 8 GB, yang disematkan pada laptop ini, tidak hanya meningkatkan kecepatan multitasking tetapi juga lebih efisien dalam penggunaan daya dibandingkan dengan teknologi DDR4. 

Ditambah lagi SSD NVMe berkapasitas 512 GB yang mampu membuka file besar dan menjalankan semua aplikasi dengan cepat, termasuk game.

Selama kami menyelesaikan rutinitas kami dengan laptop ini, daya baterainya sangat irit. Pasalnya, laptop ini ditunjang baterai berdaya 40 WHr yang mampu bertahan hingga 11 jam masa pakai. Tak hanya baterai, daya baterai irit tersebut juga berkat performa multi-core yang impresif serta konsumsi daya yang rendah yang dimiliki 12th Gen Intel® CoreTM i3-N305 processor.

Fitur lain yang dimiliki laptop ini adalah Webcam beresolusi HD Acer PurifiedVoiceTM  dengan AI Noise Reduction generasi terbaru. Fitur Acer PurifiedVoiceTM ini dapat secara aktif mengurangi noise dari latar belakang kami, serta kompatibel baik dengan headphone maupun mikrofon eksternal.

Sementara fitur Acer Temporal Noise Reduction (TNR) terbaru mampu menampilkan gambar dengan kualitas lebih baik dengan mendeteksi noise gambar. Kemudian memprosesnya agar kualitas gambar nya beresolusi tinggi, bahkan pada kondisi kurang cahaya sekalipun.

Baca Juga:  Axioo Hadirkan Laptop Hype Series Terbaru, Harga Mulai Rp 2 Jutaan

Kegiatan meeting online, bermain game online, browsing internet dan kegiatan lain yang membutuhkan koneksi internet terasa lancar berkat dukungan Wi-Fi 6 pada laptop ini. Selain itu, Aspire 3 Slim ini sudah bisa dicharge pakai USB Type-C. Dengan begitu, kami cukup bawa 1 charger buat charge handphone dan laptop ketika bepergian. 

Selain itu, Type-C port yang ada di laptop ini juga multifungsi karena bisa dipakai untuk share screen ke layar eksternal. Tentunya ini sangat bermanfaat saat kami melakukan transfer file besar karena kecepatan transfernya pun tergolong cepat hingga 5 Gbps. 

Kesimpulan

Acer Aspire 3 Slim (A314-36M) menggabungkan desain premium, performa tinggi, dan fitur-fitur unggulan untuk memenuhi kebutuhan para profesional muda. Mulai dari mengolah dokumen, meeting online, bermain game kasual dan kegiatan multitasking lainnya.

Apalagi harga yang ditawarkan sangat terjangkau, cukup merogoh kocek Rp 6 jutaan saja. Berminat?  

Acer Aspire 3 Slim (A314-36M) sudah tersedia di Indonesia melalui Acer Official Store Indonesia secara online maupun offline. 

Untuk pembelian online, Anda bisa mengunjungi Acer Online Store Indonesia di tautan berikut https://store.acer.com/en-id/aspire-3-a314-36m-nx-kdmsn-006. Dalam setiap pembelian laptop ini dilengkapi pula garansi selama 3 tahun untuk servis dan 1 tahun untuk pergantian spare part jika terjadi kerusakan.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar produk terbaru Acer dan promo terkini dengan mengakses Acer eStore di https://store.acer.com/en-id/ dan www.acerid.com.

Previous articleIni Spesifikasi POCO C65, #SiPalingGesit dengan Performa Ekstrem
Next articleNilai Penjualan FMCG TikTok Shop Tembus 193 Miliar di Harbolnas 12.12
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here