Home REKOMENDASI Rekomendasi Ponsel OPPO Sejutaan untuk Belajar di Rumah

Rekomendasi Ponsel OPPO Sejutaan untuk Belajar di Rumah

oppo sejutaan untuk belajar

tabloidpulsa.id – Akhir-akhir ini kebutuhan ponsel harga terjangkau untuk keperluan belajar di rumah mulai meningkat kembali. Seiring dengan mulai masuknya Tahun Pelajaran baru, juga kondisi pandemi yang memaksa murid untuk masih harus belajar di rumah, maka hal ini rasanya wajar saja. Dari sejumlah produk baru yang hadir di pasaran, kami melihat ada beberapa produk dari kubu OPPO yang dapat menjadi pilihan untuk belajar di rumah di angka sejutaan.

Ponsel sejutaan akhir-akhir ini tidak lagi identik dengan ponsel kelas pemula yang tidak bisa digunakan untuk berbagai hal. Artinya, meskipun masih masuk dalam kategori entry level, bukan berarti fitur yang dimiliki tidak dapat diandalkan.

Khusus untuk kebutuhan belajar di rumah, terkadang orang tua yang berdana tak terbatas pun lebih memilih kelompok ponsel ini agar putra-putrinya bisa lebih fokus belajar dan tidak menggunakannya untuk keperluan lain yang condong ke arah distraksi, semisal ngegame dan menonton konten beresolusi tinggi.

Batasan di sisi hardware akan membuat putra-putri yang bersekolah tidak bakal lebih nyaman menggunakan ponsel ini untuk bermain-main. Dan jika Anda mencari produk OPPO di kisaran harga segini, kami merekomendasikan beberapa ponsel berikut.

OPPO A16, Si Kamera Apik

OPPO A16 dijual dengan harga Rp 1.999.000,- ya sebenarnya sudah mau masuk 2 jutaan ya, tapi kita bisa berharap harganya bakal berfluktuasi di bawahnya. Mungkin ada diskon khusus di hari-hari tertentu atau Anda mendapatkan benefit yang nilainya kalau dihitung-hitung bisa lebih dari itu. Selalu pantengin OPPO Store ya.

Baca Juga:  Sejarah Perkembangan Find X Series

Ponsel ini mengandalkan triple kamera utama dengan resolusi 13MP yang mumpuni. Ketajaman kamera ini bisa dimanfaatkan ketika kita harus mendokumentasikan tugas mata pelajaran yang dikerjakan di atas kertas. Tulisan akan tetap nyata, atau kalau itu adalah tugas mata pelajaran seni misalnya, detil gambar yang kita kerjakan akan tetap tertangkap dengan baik.

Syaratnya sih cuma satu, yakni siapkan tempat dengan pencahayaan yang optimal, agar hasil fotonya jadi maksimal. TabloidPULSA.id sendiri telah mereview produk ini dari sudut pandang pengguna awam yang ingin berjualan produk di rumah saja. Dan kamera ini menjadi alasan kuncinya.

OPPO A16

Dengan kamera depan 8MP, ponsel ini juga bisa digunakan untuk melakukan belajar tatap muka melalui aplikasi conference, semisal Zoom, Whatsapp, Google Meet ataupun Microsoft Teams.

Selain itu, OPPO A16 juga sudah didukung dengan chipset Helio G35. Terkenal dengan chipset dengan harga terjangkau yang menggenjot performanya agar dapat digunakan secara maksimal untuk fungsi-fungsi yang berat. Dengan RAM 3GB LPDDR 4X dan media penyimpanan 32GB yang bisa ditingkatkan hingga 256GB menggunakan MicroSD memory card.

Baca Juga:  Hands On OPPO A17 | Desain Premium Dua Jutaan

Ponsel ini juga memiliki fitur pintar untuk mengatur kecerahan layar. Dengan fitur ini kita bisa membaca buku digital pelajaran sekolah berlama-lama dengan menghindari kelelahan dan kerusakan mata. Ada solusi Eye Care Display, yang bisa kita atur sesuai dengan pencahayaan ruangan saat menggunakannya.

Oh iya ponsel OPPO Sejutaan untuk belajar di rumah ini juga sudah lolos sertifikasi IPX4. Yang artinya tahan akan percikan air, semisal air hujan atau ketumpahan air minum saat belajar. Asalkan tidak terlalu banyak ya airnya.

Bagi orangtua yang bermaksud menghadiahkan produk ini bagi anaknya, pun bisa memanfaatkan fitur app lock untuk mengunci aplikasi-aplikasi yang tidak semestinya digunakan oleh anak-anak saat program belajar-mengajar.

Semua fitur-fitur tersebut kemudian dibalut oleh desain yang ramping sehingga anak-anak pun tidak kesulitan untuk meletakkannya di antara buku-buku pelajaran. Atau menyimpannya di tas sekolah.

OPPO A15, Layar Lebar dan Baterai Besar

Masih untuk kebutuhan belajar di rumah di segmen sejutaan, atau lebih tepatnya di harga Rp 1.799.000,- OPPO juga punya produk OPPO A15. Membawa chipset kelas entri level yang digadang mampu menjalankan aplikasi-aplikasi harian dan game ringan, Mediatek Helio P35.

Baca Juga:  PULSA EDITORS' CHOICE 2021 | Most Powerful Midranger Smartphone

Oh iya, harga yang tertera di atas untuk varian RAM 3GB ya. Dan kami sarankan untuk minimal membeli varian ini. Produk ini memiliki layar lebar 6,52 inci dengan baterai berkapasitas 4230 mAh. Lengkap dengan semua fitur pengaman semisal fingerprint sensor dan AI Facial unlock.

Hampir mirip dengan A16, hanya saja dengan chipset yang lebih ringan dan letak sensor sidik jari yang berbeda. Kalau di A15 kita akan menemukan sensor sidik jari di bagian belakang ponsel, atau di casing belakang. Nah kalau di OPPO A16, sensor sidik jarinya ada di tombol power.

Konfigurasi kamera utama dan kamera depannya pun kurang lebih sama kalau hanya dilihat dari spesifikasi. Namun masih dengan dukungan ColorOS 7.2 yang notabene berbasis Android 10 (sementara A16 sudah ColorOS 11.1 berbasis Android 11).

Layar yang lebar, akan membuat kegiatan membaca dan berinteraksi dengan tugas sekolah makin nyaman. Sementara baterai besar bisa mempermudah hidup kita karena tidak selalu disibukkan dengan proses charging ponsel.

Jika Anda membelinya sekarang, OPPO Store juga tengah menawarkan potongan harga khusus untuk ponsel ini*, jadi tunggu apa lagi kan?

Previous articleMengenal Teknologi “Camera Under Display”
Next article9.9 Super ShopeePay Deals Hadirkan Promo Menarik, Apa Saja?
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here