Home SOFTWARE APPS Rekomendasi Aplikasi buat Berkreasi di OPPO Pad Air

Rekomendasi Aplikasi buat Berkreasi di OPPO Pad Air

Rekomendasi aplikasi kreasi oppo pad air

tabloidpulsa.id – OPPO telah meluncurkan tablet pertama mereka di pasar Indonesia yang diberi nama OPPO Pad Air. Tablet ini rupanya selain bisa digunakan untuk kebutuhan hiburan juga bisa untuk kegiatan kreatif. Dengan layar yang mendukung goresan stylus, hal tersebut sangat dimungkinkan. Dengan ataupun tanpa stylus, kita tetap bisa berkreasi dengan beberapa aplikasi di OPPO Pad Air.

Kami sudah mereview produk ini di link berikut. Dan kami pun telah mereview Smart Stylus Pen untuk OPPO Pad Air di link berikut ini.

Tapi bagi pengguna OPPO Pad Air baru seperti kami, tentunya Anda akan mencoba mencari aplikasi yang tepat. Mengingat penyimpanan internal tablet ini hanya 64GB, maka kita tidak bisa sembarangan memilih dan menginstal app dari play store.

Tulisan ini akan membantu Anda yang memiliki kesulitan sama.

  1. Sketchbook

Aplikasi ini gratisan dan bisa dinikmati tanpa iklan. Menawarkan tampilan sederhana namun lengkap memuat apa yang dibuthkan oleh para seniman. Meskipun ada keterbatasan di sisi ketersediaan pilihan brush, tetapi kehadiran setingan manual untuk mengutak-atik output goresan brush tersebut akan memperkaya jenis brush yang Anda miliki.

Baca Juga:  Genshin Impact Versi Baru 3.4 Segera Hadir di 18 Januari

Aplikasi ini membaca kekuatan kita menekan dan menorehkan Smart Stylus Pen di atas layar. Juga sudut yang dibuat oleh ujung pena, sehingga memberikan efek goresan yang berbeda ketika pena dimiringkan. Hal ini tentu saja sangat dibutuhkan oleh para ilustrator ketika membuat sketsa, karena menyerupai pengalaman yang sama dengan pensil manual.

Aplikasi ini juga mendukung banyak layer, sehingga kita bisa membuat gambar yang serius dengan pewarnaan di beberapa layer berbeda. Karena ini aplikasi gratisan, tidak ada alasan untuk tidak mencobanya terlebih dahulu.

  1. Ibis Paint X

Sejatinya, IbisPaint X juga membawa kemudahan yang sama dengan Sketchbook, tapi kehadiran iklan untuk versi gratisannya harus diakui cukup mengganggu. Meskipun memang bisa kita maklumi sebagai salah satu upaya developer untuk bisa menghadirkan aplikasi yang enak digunakan secara kontinyu. Jika dirasa sudah pas, sesuai dengan harapan, kita bisa membelinya sebagai bentuk dukungan terhadap developer.

Baca Juga:  Wow! OPPO Jual 1 Juta Perangkat di Penghujung Tahun 2020

Secara interface aplikasi ini memiliki nuansa semisal Clip Studio Paint. Yang banyak digunakan oleh artis atau ilustrator pencipta manga secara digital. Atau biasa disebut sebagai mangaka. Tools yang disediakan terbilang lengkap dan informatif, sehingga kita tidak perlu lagi meraba-raba fungsinya. Tidak seperti sketchbook yang memang diupayakan untuk terlihat dan terasa seperti Pro Create yang sederhana.

Sayangnya, ketika kami coba menggunakan Smart Stylus Pen, kami tidak menemukan efek tekanan dan sudut seperti yang kita rasakan di Sketchbook. Setidaknya di produk yang free. Ini bisa menjadi masalah bagi mereka yang ingin merasakan perasaan yang sama dengan ketika menggambar di atas kertas.

  1. Canva

Aplikasi ini bisa dibilang sangat populer dulu di kalangan pengguna ponsel Apple. Bahkan tanpa bantuan pena pun banyak yang bisa menciptakan gambar, coretan, atau poster yang mumpuni dengan aplikasi ini. Canva bisa kita gunakan tanpa membayar, tapi kita diharuskan memiliki akun dengan menggunakan akun Google atau Facebook.

Banyak hal yang bisa dilakukan di Canva tapi menggambar bukan salah satu bahan jualannya. Kita bisa menggambar, tetapi kita akan lebih banyak menggunakan material yang mereka siapkan untuk diramu menjadi sebuah desain khas yang Anda banget.

  1. DrawNote
Baca Juga:  Menonton Ajang AFF Cup 2022 Lebih Nyaman di OPPO Pad Air

Menggabungkan kemampuan menggambar dan menambahkan catatan, aplikasi DrawNote bisa dijadikan aplikasi berikutnya yang Anda instal. Aplikasi ini sangat baik untuk kegiatan sekolah, agar mudah mencerna pelajaran, atau untuk kegiatan meeting dengan bawahan, agar mereka bisa lebih mengerti tentang sebuah konsep pekerjaan.

Kita bisa membuat catatan dengan tulisan tangan, memberikan keterangan berupa gambar coret-coretan atau skema yang diperjelas dengan goresan pena, membuat daftar kegiatan, memadukan tulisan tangan, teks atau ketikan, juga coretan. Menariknya aplikasi ini gratisan dnegan beberapa batasan. Tanpa harus mendaftarkan diri terlebih dahulu.

Itulah 4 aplikasi kreatif yang bisa kami rekomendasikan untuk OPPO Pad Air di tulisan ini. Tunggu tulisan-tulisan lain di tabloidpulsa.id dan selamat Tahun Baru 2023, semoga tahun depan akan menjadi tahun yang lebih baik bagi kita semua.

Previous articleLalamove Hadirkan Layanan Pengiriman Eksklusif di Akhir Tahun
Next articleIndiHome Jaga Kinerja Positif Pasca Pandemi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here