Home REKOMENDASI PULSA AWARDS Mid-Year 2022 | a Kick Off

PULSA AWARDS Mid-Year 2022 | a Kick Off

pulsa Awards mid year 2022

tabloidpulsa.id – Dua tahun dihantam oleh pandemi, industri telekomunikasi yang terdiri dari produsen perangkat dan operator layanan komunikasi tidak berhenti berkreasi dan tetap hadir untuk menyokong kebutuhan para penggunanya di Tanah Air.

Memasuki tahun 2022, ketika masa pandemi telah berangsur-angsur membaik, geliat industri telekomunikasi juga telah berangsur pulih. Bahkan alih-alih kembali ke titik normal, beberapa di antara produsen ini berlari melampaui ambang dengan merilis sejumlah produk dalam waktu yang hampir bersamaan. Luar biasa!

Atas dasar pemikiran yang sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni keinginan untuk memberikan apresiasi terhadap pelaku industri telekomunikasi yang serius hadir untuk mencerdaskan bangsa, PULSA kembali menghadirkan sebuah program apresiasi yang kini kami beri nama PULSA AWARDS.

Dengan tingginya frekuensi kehadiran produk di setiap tahunnya, baik perangkat ponsel maupun perangkat pendukung lainnya, maka kami rasa penting untuk mengadakan PULSA AWARDS di dua waktu berbeda. Pertengahan tahun dan akhir tahun.

Selain untuk mengakomodasi produk-produk yang hadir di awal tahun, juga kami ingin memastikan bahwa produk-produk yang menarik perhatian kami di dua masa tersebut tetap mendapatkan apresiasi yang layak.

Sebenarnya hal ini telah kami lakukan di beberapa tahun terakhir dengan nama yang berbeda. PULSA AWARDS Mid Year 2022 dan PULSA AWARDS 2022 merupakan pengganti dari program kami sebelumnya, yakni Rekomendasi Lebaran dan PULSA Editors’ Choice.

Seperti biasa, sedapat mungkin kami menilai produk secara obyektif Berdasarkan 5 Aspek penilaian, yakni LOOK, FEEL, PERFORMANCE, IMAGING dan VALUE.

LOOK atau dalam bahasa Indonesia berarti penampilan, merupakan aspek yang tertangkap oleh penglihatan kita. Tampilan ponsel, warna, pancaran layar, tampilan UI dan sebagainya.

FEEL atau dalam bahasa Indonesia bisa juga disebut sebagai “rasa” terkait dengan desain yang ergonomis, kenyamanan saat digenggam, kenyamanan UI untuk pengguna, gesture, aspek tata letak tombol dan sebagainya.

PERFORMANCE atau performa menunjukkan pada ketangguhan chipset yang digunakan. Terkait dengan kemampuan CPU, GPU, memori ponsel dan daya tahan baterai. Termasuk di dalamnya performa konektivitas nirkabel dan sejumlah aspek lain yang biasanya kami nilai menggunakan aplikasi benchmark dan eksperimen kecil-kecilan selama melakukan review.

IMAGING atau hal-hal terkait penciptaan gambar, baik foto maupun video merupakan aspek yang mengarahkan kami untuk menilai kamera yang dibawa oleh ponsel. Jumlah kamera, kualitas foto, video, baik kamera utama maupun kamera selfie.

VALUE atau bisa juga disebut sebagai “nilai” dari ponsel. Dimana kami kerap membandingkan harga ponsel dengan semua 4 aspek lain, dan menilai berada di titik manakah nilai ponsel ini. Ponsel murah tentu saja tidak bisa dinilai buruk ketika membawa fitur dan tampilan yang begitu-begitu saja. Demikian juga ponsel mahal juga tidak bisa kami nilai baik apabila tidak membawa fitur yang biasa dibawa ponsel dengan harga setara.

Tahun ini, PULSA AWARDS Mid Year 2022 akan kami tayangkan bertahap berdasarakan kategori. Akan kami awali dengan penghargaan terhadap Notebook/PC, lalu dilanjutkan Senin Minggu Depan dengan kategori Smartphone, Tablet, Wearable dan Layanan Operator serta Layanan Purna Jual.

Terima Kasih

Part 1 (bersambung)

Previous articlerealme GT NEO 3 Resmi Rilis di Indonesia
Next articlePULSA AWARDS Mid Year 2022 | Laptop Terbaik untuk Produktivitas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here