Home NEWS PPKM Darurat, 3 Indonesia Prioritaskan Optimisasi di Area Rumah Sakit dan Residensial

PPKM Darurat, 3 Indonesia Prioritaskan Optimisasi di Area Rumah Sakit dan Residensial

PPKM Darurat 3 Indonesia

tabloidpulsa.id – Pemerintah telah memberlakukan PPKM Darurat yang berlangsung hingga 20 Juli 2021, dan menghimbau masyarakat untuk beraktivitas di rumah saja. Dengan kondisi tersebut, kebutuhan akan jaringan internet untuk mendukung kegiatan belajar, bekerja, atau hiburan pun semakin meningkat. Dalam mendukung PPKM Darurat, 3 Indonesia melakukan berbagai upaya untuk menjamin kenyamanan aktivitas digital pelanggan.

Sebagai bentuk antisipasi sekaligus tindak lanjut, 3 Indonesia telah memperketat pemantauan kenaikan trafik di sejumlah area potensial hingga menyiagakan tambahan kapasitas untuk area-area yang mengalami kenaikan trafik yang cukup tinggi. Di samping itu, penguatan jaringan sinyal juga diprioritaskan pada area-area residensial dan rumah sakit, tim operasional juga disiagakan selama 7×24 jam untuk memastikan percepatan penanganan jika terjadi gangguan pada jaringan.

Baca Juga:  3 Indonesia Sukses Selenggarakan Turnamen H3RO Esports 2.0

M. Buldansyah, Wakil Presiden Direktur dan Chief Sales Officer 3 Indonesia mengatakan, “3 Indonesia senantiasa berkomitmen untuk mendukung pemerintah dan masyarakat Indonesia melalui masa sulit ini. Selama diberlakukannya PPKM darurat ini, 3 Indonesia telah melakukan penambahan kapasitas jaringan baik pada BTS maupun transmisi untuk mengantisipasi lonjakan trafik. Kami pastikan pelanggan mendapatkan kualitas layanan terbaik sehingga tak perlu khawatir selama menjalani bekerja dari rumah maupun sekolah daring, didukung jaringan 4.5G Pro yang luas dan kuat dari 3 aktivitas pelanggan tetap lancar dan nyaman.”

Terkait dengan penerapan PPKM Darurat dalam beberapa hari ini, 3 Indonesia juga mencatat adanya peningkatan penggunaan aplikasi yang menunjang aktivitas pelanggan di rumah pada hari pertama diberlakukannya PPKM, dibandingkan dengan hari normal sebelum PPKM. Kenaikan terbesar terdapat pada penggunaan aplikasi e-commerce sebesar 20%, hal ini sejalan dengan kebutuhan masyarakat yang kini lebih banyak dilakukan secara online. Selain itu, kenaikan juga terdapat pada aplikasi hiburan streaming yang mengalami kenaikan penggunaan sebesar 10%, dan media sosial yang rata-rata meningkat sebesar 7-9%. 3 Indonesia memprediksi kenaikan akan terus berlangsung sepanjang periode PPKM.

Baca Juga:  LINE SPLITBILL Telah Memindai Lebih dari 5 Juta Bon

Untuk memenuhi segala kebutuhan dan aktivitas digital selama PPKM Darurat ini, 3 Indonesia juga menghadirkan program Kuota Besar Harga Hemat yang memberikan ekstra kuota hingga 260 GB bagi pelanggan yang melakukan isi ulang pulsa yang berlaku untuk pelanggan baru dan pelanggan dengan masa aktif tidak lebih dari 180 hari. Tambahan kuota ini akan diberikan setiap minggunya selama pelanggan melakukan isi ulang pulsa. Untuk informasi lebih lanjut mengenai isi ulang dan kuota mingguan Kuota Besar Harga Hemat, pelanggan dapat mengakses aplikasi bima+ maupun melalui www.tri.co.id/Pulsabundlingkuota.

Previous articleOpen Sale POCO M3 Pro 5G Mulai Dibuka, Cek Ketersediaannya
Next articleKampus Merdeka: Bhinneka.Com dan Kemdikbudristek RI Tantang Mahasiswa Terbaik, Bangun Industri B2B e-Commerce Indonesia
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here