Home GADGET OPPO Smart TV S1 65” : Serius Garap Pasar Smart TV, Hadirkan...

OPPO Smart TV S1 65” : Serius Garap Pasar Smart TV, Hadirkan Tayangan 4K HDR

OPPO Smart TV S1

tabloidpulsa.id – Ketika kita mendengar kata OPPO mungkin yang terbersit oleh Anda adalah sebuah perangkat ponsel untuk keperluan selfie. Namun siapa yang bisa melupakan bahwa OPPO awalnya adalah vendor perangkat audio, baik itu player digital maupun headset plannar kelas atas dan sudah jago di bidangnya.

Maka ketika OPPO merilis beberapa produk IoT alias non ponsel mereka sendiri, maka terlihat bahwa mereka menggarapnya dengan serius. Terutama di sisi audio. Terbukti, ketika diumumkan pada 19 Oktober lalu, salah satu produk yang diumumkan yakni OPPO Smart TV S1 65 membawa teknologi audio yang telah dikurasi dengan baik oleh para ahlinya di Dynaudio.

TV pintar dengan sistem operasi ColorOS TV berbasis Android ini membawa panel QLED alias Quantum Dot LED dengan refresh rate 120 Hz. Sebuah standar televisi pintar premium yang nyaman untuk menonton video, tayangan olah raga dan juga bermain game. Menawarkan color gamut NTSC 120% dan resolusi 4K ultra HD, maka rasanya aman jika kita bilang warna dan ketajamanya akan memanjakan mata kita.

Seperti yang telah disebutkan di atas, bahwa TV pintar ini juga telah membawa audio berkualitas tinggi berkat campur tangan para ahli audio di Dynaudio. Sekedar informasi Dyanaudio adalah perusahaan pembuat loudspeaker kenamaan asal Denmark yang ditujukan untuk pasar High-end atau kelas atas.

OPPO TV S1 membawa delapan belas speaker surround stereo yang menghadirkan kekuatan suara total 85W dengan surround sound standar DolbyAtmos. Ga heran jika kemudian suara yang dilepaskan pun memiliki kualitas yang baik seperti saat didemokan pada acara peluncurannya 19 Oktober 2020 tersebut.

Untuk menjaga performa TV ini agar tetap prima, OPPO menggunakan chipset MediaTek MT9950 yang membawa CPU dengan 4 inti alias quad core Cortex A73 dengan GPU Mali-G52 MC2. 

Bukan itu saja, bahkan untuk ukuran smart TV OPPO TV S1 juga dibekali dengan memori yang relatif besar. RAM nya ada di angka 8,5 GB dan ROM nya di angka 128 GB.

Sebagai pemanis sekaligus penyempurna, OPPO Smart TV S1 65 juga membawa sebuah kamera dengan desain pop UP beresolusi 1080p di bagian bezel atas. Kamera ini bisa digunakan untuk melakukan video call langsung di TV atau untuk mirroring dari perangkat ponsel OPPO Anda.

Dengan harga 7999 RMB atau sekitar 17,6 jutaan Rupiah maka bisa dibilang TV ini berada di bawah harga TV dengan teknologi yang setara. Dengan dukungan HDMI 2.1 sebagai standar output konsol game generasi berikutnya, lalu WiFi 6 dan Bluetooth 5.1, maka kita bisa berharap produk ini hadir di Indonesia dengan harga yang tidak terpaut jauh dari harga perkenalan ini.

Previous articleGoPro Hero 9 Black : Tak Sekedar Menambah Layar Depan
Next article70% Masyarakat Indonesia Sebarkan Berita tanpa Membaca
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here