Home NEWS OPPO Gelar Vitality Imaging Tour di Bali, Berbagi Tips Fotografi

OPPO Gelar Vitality Imaging Tour di Bali, Berbagi Tips Fotografi

oppo vitality imaging tour

tabloidpulsa.id – OPPO Asia Pasific menggelar event menarik bertajuk Vitality Imaging Tour di Bali Indonesia, pada tanggal 26 hingga 28 Juni 2023. Mengundang sejumlah media dan KOL dari beberapa Negara, termasuk Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Vietnam dan Taiwan, acara ini digunakan oleh OPPO untuk memperkenalkan teknologi terbaru pada kamera ponsel flagship anyar mereka Find X6 Pro 5G melalui serangkaian demonstrasi dan tips fotografi bersama tim fotografer yang dibawa oleh OPPO APAC.

Tabloidpulsa termasuk salah satu media dari Indonesia yang hadir dalam event tersebut. Menjadi salah satu dari sekian banyak media yang hadir untuk merasakan kemajuan teknologi kamera ponsel OPPO lewat produk flagship Find X6 Pro. Sekedar informasi, produk ini baru saja diluncurkan di Cina atau Tiongkok pada bulan Maret lalu, dan hanya dijual untuk pasar lokal, alias tidak dijual secara global. Dengan demikian semua undangan yang hadir dari beberapa Negara yang disebutkan di atas, juga relatif baru memegang smartphone ini.

Baca Juga:  Sharp Gelar Promo Sharp Fiestapora Berhadiah Miliaran Rupiah

Rangkaian acara dimulai dengan sebuah presentasi singkat mengenai produk OPPO Find X6 Pro oleh Bai Lan, selaku Imaging Product Manager OPPO. Bai Lan menyatakan, “Visi kami (OPPO-Red) untuk fotografi mobile bukan menawarkan kamera yang membuat kita merasa sedang mengenakan kacamata night vision atau seakan-akan menembak jarak jauh dengan sebuah teleskop. Apa yang kami inginkan adalah mengisi area tak bertuan (ceruk yang kosong-red), dimana kami ingin memberikan pada pengguna kemampuan untuk menciptakan dan mengambil foto sebebas mungkin tanpa dipengaruhi oleh pencahayaan dan jarak.”

“OPPO tidak sekedar melakukan upgrade (kamera-red) terhadap hardware. Kami mempersembahkan evolusi lanjutan dari fotografi komputasional. Dimana fase pertama dimulai dengan menangkap “gambar yang lebih jelas” dengan detail yang lebih kaya, lalu fase kedua tujuannya adalah menangkap “gambar yang bagus” terkait warna yang otentik dan gambar yang lebih jelas dalam kondisi gelap. Sekarang, di fase ketiga fotografi komputasional adalah mencapai “gambar yang seakan hidup“, dengan mengembalikan lapisan cahaya natural sehingga hasil foto akan mendekati kenyataan,” tambah Bai Lan.

Baca Juga:  Intip Hasil Jepretan Kamera Reno7 Z 5G di MotoGP Mandalika

Berikutnya para awak media dan KOL dari sejumlah Negara ini diajak untuk menuju spot foto yang menarik di sekitar Bali dan kami dibekali dengan tips trik bagaimana memaksimalkan kamera ponsel Find X6 Pro agar menghasilkan foto yang lebih baik dan menarik.

Sebagai awak media yang sehari-hari berkutat dengan berita berbentuk tulisan, maka pembekalan ini juga merupakan hal bagus yang sewaktu-waktu dibutuhkan dalam kegiatan jurnalistik kami. Agar kami bisa menciptakan foto-foto pendukung berita yang lebih enak dilihat.

OPPO Find X6 Pro membawa sejumlah kamera yang sama-sama kuat yaitu 50MP di 3 kamera belakang, untuk kebutuhan berbeda. Dengan demikian kualitas ketiga lensa-lensa ini bisa dibilang masih di atas kualitas rata-rata kamera ponsel flagship sebelumnya. Dilengkapi dengan teknologi komputasi pada fotografi, ketiga lensa kamera utama ini akan bekerja sama menghasilkan kemampuan kamera ponsel yang mampu berbicara banyak saat menghadapi situasi low light, juga bisa memotret obyek dari jarak relatif jauh. Bahkan untuk kebutuhan portrait yang kini bisa dilakukan dari jarak yang tidak lagi harus dekat, sehingga tidak lagi canggung saat mengambil foto portrait.

Baca Juga:  Tips Mencari Lokasi OPPO Service Center Terdekat

Meskipun Find X6 pro tidak dijual di Indonesia, setidaknya kami mendapatkan informasi akurat mengenai update perkembangan teknologi kamera ponsel OPPO. Dan bahkan mencobanya langsung, juga mendapatkan informasi menarik bahwa salah satu teknologi di ponsel flagship ini, akan hadir di perangkat non flagship di masa mendatang.

Sampai bertemu di OPPO Vitality Imaging Tour berikutnya?

Previous articleIni Hasil Kamera OPPO Find X6 Pro, Setara DLSR?
Next articleTelkom Resmi Integrasikan IndiHome ke Telkomsel
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here