Home NEWS Ini Hasil Kamera OPPO Find X6 Pro, Setara DLSR?

Ini Hasil Kamera OPPO Find X6 Pro, Setara DLSR?

kamera oppo find x6 pro

tabloidpulsa.id – Dalam kesempatan Vitality Imaging Tour yang diselenggarakan OPPO Asia Pacific di Bali, tabloidpulsa diberikan kesempatan untuk ikut mencoba dan mempublikasikan hasil kamera dari perangkat flagship terbaru OPPO Find X6 Pro. Ini merupakan kesempatan langka, yang tentunya kami pergunakan semaksimal mungin, untuk melihat sejauh apa perkembangan teknologi kamera ponsel OPPO terkini. Meskipun kami pun sedih menyadari bahwa perangkat yang sempat menduduki rangking 1 di DXOMark ini hanya dipasarkan untuk Tiongkok saja.

OPPO Find X6 Pro 5G mengusung konsep tiga kamera utama pada bagian belakang dimana ketiga kamera tersebut memiliki kualitas sensor yang setara. OPPO menempatkan sensor 1 inchi 50 Megapixel SONY IMX 989 pada kamera sudut lebar. Kamera ini memiliki diafragma f/1.8 yang menjadikannya dapat mengambil 142% lebih banyak cahaya jika dibandingkan dengan Find X5 Pro. Modul lensa terdiri dari modul lensa 1G+7P. Tiga teknologi terinspirasi oleh teknologi kamera tradisional digunakan untuk meningkatkan kemampuan kamera menangkap cahaya kompleks sekaligus mengurangi pijar lensa untuk menghasilkan gambar yang lebih jelas dan lebih akurat.

Baca Juga:  Spesifikasi Lengkap dan Harga Redmi Note 12 Pro di Indonesia
perbesaran 1x low light mode portrait

Kamera kedua memiliki lensa ultra lebar dengan sensor 50 Megapixel SONY IMX890. Sensor sebesar 1/1.56 inci mengusung diafragma f/2.2 dan memiliki jarak fokus minimal 4 cm, memberikan sebuah kedalam alami dan kualitas gambar yang tinggi untuk pengambilan sudut ultra lebar, bahkan dalam cahaya redup atau digunakan untuk foto close-up. Modul kamera ultra lebar ini memiliki tingkat aberasi kurang dari 1% yang memungkinkan Anda menangkap garis pada foto arsitektural yang tajam tanpa distorsi.

ultrawide 0.6x low light

Find X6 Pro memiliki sensor terbesar yang pernah ada pada kamera periskop smartphone saat ini. Dengan sensor 50 Megapixel SONY IMX890, perangkat ini tidak akan lagi memaksakan untuk beralih ke zoom digital untuk melakukan pembesaran. Kita akan mendapatkan kualitas gambar dari zoom optik pada lensa telefoto untuk menangkap gambar potret profesional dalam lingkungan dengan cahaya redup atau kontras tinggi. Apalagi dalam melakukan pembesaran, sensor ini telah menggunakan fitur OIS (Optical Image Stabilization) yang akan meningkatkan tingkat kestabilan gambar ketika menggunakan fitur 6x Hybrid Zoom.

Baca Juga:  Setelah Bali, Kini ANKER Lebarkan Sayap ke Medan
Zoom 3X Mode Photo
Zoom 3X Mode Portrait
Zoom 6x Photo Mode

Pengembangan bersama Hasselblad

OPPO Find X6 Pro memiliki mode Hasselblad Pro yang kini didukung format JPEG. Untuk sentuhan akhir, tanda air atau watermark Hasselblad pada bagian bawah foto dapat ditambahkan untuk memberikan kesan jepretan profesional. Mode Potret Hasselblad yang diperbarui memberikan efek kekuatan lensa Hasselblad XCD 30mm dan XCD 80mm yang legendaris dalam genggaman. Tersedia pada panjang fokus 24mm dan 65mm, masing-masing lensa menghadirkan perspektif baru dan efek bokeh menakjubkan pada gambar potret. OPPO dan Hasselblad juga bekerja sama untuk membuat algoritma bokeh canggih untuk gambar potret.

Menggunakan model pelatihan AI di sisi perangkat, algoritma dapat menganalisis objek seperti langit, tanah, dan pohon secara real-time dan melakukan segmentasi multi-semantik berbasis objek. Secara signifikan meningkatkan akurasi foto untuk memberikan hasil potret yang alami yang mensimulasikan lensa Hasselblad.

Baca Juga:  Huawei Sukses Gelar Datacom Finance Roundtable

Previous articleDANA Hadirkan Layanan Remitansi Masuk untuk Pekerja Migran Indonesia
Next articleOPPO Gelar Vitality Imaging Tour di Bali, Berbagi Tips Fotografi
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here