Home TIPS & TRICK Trik Memisahkan Kebutuhan Bekerja dan Bermain di Satu Ponsel OPPO

Trik Memisahkan Kebutuhan Bekerja dan Bermain di Satu Ponsel OPPO

belajar bekerja oppo

tabloidpulsa.id – Fitur phone clone memang bukan fitur yang asing lagi buat ColorOS OPPO. Atau bahkan untuk ponsel-ponsel merek lainnya. Tanpa menginstal aplikasi tambahan, kita bisa dengan mudah menciptakan dua ruang terpisah di satu ponsel. Kali ini kita coba membuat ruang bekerja dan bermain menggunakan ponsel anyar OPPO Reno6.

Biasanya kan kita membuat phone clone hanya berhenti sampai berbeda password saja. Nah kali ini, kita akan menggunakan dua ibu jari kita untuk mengakses dua ruang ponsel yang berbeda.

Semisal ketika kita membuka dengan ibu jari tangan kiri, maka kita akan masuk ke ruang bermain. Sebaliknya ketika kita membuka layar ponsel dengan ibu jari tangan kanan, kita akan masuk ke ruang ponsel untuk kebutuhan belajar dan bekerja. Jadi semacam, madu di tangan kanan, racun di tangan kiri gitu gan. Hehe.

Baca Juga:  OPPO Hadirkan Reno6 WaVe Special Limited Edition

Caranya mudah. Masih sama dengan menciptakan ruang privasi yang mungkin sudah kami bahas sebelumnya. Tapi sekedar mengingatkan, yuk ikuti langkah-langkah berikut ini.

PERTAMA, untuk ponsel yang memang masih baru dan belum ada sistem keamanannya, ponsel OPPO Reno6 ini akan meminta kita untuk memberi password kepada sistem utama ponsel. Kita sebut saja sebagai Work Mode.

Sudah ataupun belum diberi sistem keamanan, silakan masuk ke bagian settings, lalu masuk ke privacy dan pilih System Cloner.

KEDUA, dari sini kita bisa langsung menekan pilihan Create, lalu kita akan diarahkan untuk mengisi atau membuat password/passcode utama. Masukkan dua kali sebagai verifikasi.

Di layar berikutnya, kita akan diminta untuk memasukkan password untuk ruang baru. Masukkan dan verifikasi.

Baca Juga:  Review OPPO Reno11 Pro 5G, Memori Lega, Kamera Tetap Juara

KETIGA, tekan next untuk menuju ke ruang kedua, kita sebut saja dengan Play Mode. Lalu di sini, masuk ke Settings > Password & Biometric. Lalu daftarkan sidik jari ibu jari tangan kiri sebagai mode untuk membuka layar.

KEEMPAT, kunci layar, lalu buka menggunakan Passcode utama untuk masuk ke Work Mode kita. Lakukan pendaftaran sidik jari kembali, kali ini gunakan ibu jari tangan kanan. Perlu dicata, Anda tidak perlu me ngaktifkan face recognition agar proses pemisahan ini berlangsung mulus.

KELIMA, Anda pun bisa mengkustom wallpaper, theme dan aplikasi yang terinstal di dalamnya, sesuai dengan kebutuhan. Dan selesai.

Sekarang ketika Anda ingin bermain game misalnya, buka layar menggunakan ibu jari kiri, dan ketika Anda harus fokus bekerja dan belajar, buka layar menggunakan ibu jari kanan di layar ponsel OPPO kita. Hal ini berlaku juga untuk memisahkan dua nomor whatsapp yang Anda miliki. Atau penyimpanan file-file yang terlalu sensitif untuk dibuka saat bekerja. Mudah, bukan?

Baca Juga:  Penjualan Perdana OPPO A98 5G Dibuka, Ada Cashback dan Voucher Belanja!
Previous articleJadikan Letak Watermark Lebih Presisi Sesuai Selera di Reno6
Next article5 Langkah Segarkan Kembali Ponsel OPPO Anda
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here