Home LIFESTYLE Memotret Layaknya Fotografer dan Merekam Video Layaknya Sutradara dengan Mi 11

Memotret Layaknya Fotografer dan Merekam Video Layaknya Sutradara dengan Mi 11

MI 11 menjadi flagship pertama di Indonesia yang hadir dengan chipset terkuat dan tercanggih saat ini yakni Snapdragon 888.  Tidak hanya soal performa, kemampuan Snapdragon 888 ini juga mendukung fitur kamera Mi 11 menjadi lebih ciamik. Apalagi, Mi 11 memang memiliki sensor kamera kelas wahid yang akan memanjakan penggunanya berkreasi membuat foto menarik atau merekam video untuk konten.

Mi 11 ini memiliki tiga kamera belakang, Xiaomi menyebutnya kamera level studio dengan kamera utama 108 MP, kamera ultra wide 13 MP dan kamera makro 5 MP.  Satu lagi, ada kamera depan dengan 20 MP. Perpaduan beberapa kamera Mi 11 ini mampu menghasilkan beberapa scenario fotografi. Hasil maksimal foto di Mi 11 ditopang dengan teknologi AI yang canggih.

Untuk perekaman video, Anda bisa memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia untuk menghasilkan perekaman kelas suitradara. Nah, berikut keunggulan kamera Mi 11 dan beberapa contoh hasil jepretan kami.

1.  108 MP

Foto ukuran besar hingga 108 MP ini sudah menjadi standar di segmen smartphone flagship. Berkat teknologi ini Anda bisa mengambil gambar berukuran besar dengan kualitas yang baik. Pilihan 108 MP ini akan maksimal digunakan pada pencahayaan cukup. Detailnya bisa kita rasakan begitu hasil gambar di bentangkan seukuran aslinya. Ini perbandingannya, hasil foto yang terlihat pada layar ponsel dan ukuran asli.

Baca Juga:  Telkomsel Dukung Turnamen MPL ID Season 12
ukuran asli vs yang tampil di layar ponsel dengan foto 108 MP yang sama

Sensor 108 Mp ini dikombinasikan dengan OIS Module untuk mengurangi guncangan dan keburaman, ditambah dengan 1,6 mikron super pixel technology, membuat kamera Mi 11 terbaik di kelas smartphone flagship.Pengambilan gambar 108MP pada Mi 11 ini juga lebih cepat 30% dibandingkan dengan kamera generasi sebelumnya.

2. Telemakro

MI 11 merupakan perangkat Xiaomi pertama dengan lensa Telemacro yang bisa mengambil gambar makro dari jarak 3 – 10 cm. Kamera Telemacro ini memiliki focal length sangat panjang untuk mendapatkan depth dan fokus yang dibutuhkan. Jadi, jika biasanya Anda mengambil foto makto harus sedekat mungkin, dengan Mi 11 tidak per lagi. Cukup ambil jarak idel maksimal 10 cm, Anda sudah bisa menikmari foto makro yang lebih detal. Ini contoh hasil kamera makro Mi 11.

hasil foto Telemacro Mi 11

3. Night Mode

Dengan kualitas kamera yang semakin disempurnakan, Mi 11 memiliki kemampuan mengambil gambar malam hari yang makin ciamik. Ukuran piksel yang besar dengan 1,6 mikron memungkinkan kamera ini menyerap banyak cahaya sehingga bisa diandalankan pada kondisi lingkungan kurang cahaya. Tidak hanya terang, tetapi detailnya tetap bisa Anda dapatkan.

hasil foto Nigh Mode Mi 11

4. Bokeh

Meski tidak dilengkapi dengankamera khusus untuk mendukung fitur “portrait”, kemampuan kamera Mi 11 untuk menghasilkan gambar bokeh tetap lebih baik. Bahkan, Anda bisa mengatur seberapa blur background gambar yang diinginkan agar kesan dramatisnya bisa sesuai selera.

Baca Juga:  Erajaya Resmikan Outlet The Face Shop di 5 Kota
Foto bokeh Mi 11

5.  Selfie Night Mode

Kamera selfie Mi 11 terbilang besar dengan 20 MP.  Selain itu, kemampuan kamera depan Mi 11 juga makin baik. Ini kami buktikan dengan pengambilan gambar selfie pada kondisi cahaya remang. Hasilnya menakjubkan. Anda kini bisa leluasa mengambil gambar selfie di dalam ruangan dengan cahaya redup semisal di kafe. Ini karena Mi 11 juga memberikan kemampuan Night Mode pada kamera depannya.

foto selfie night mode Mi 11 pada kondisi cahaya redup

6. Perekam Video Kelas Sutradara

Mi 11 bukan hanya bisa memfoto seperti fotografer, tapi juga mampu merekam video layaknya sutradara. Kita bisa merekam video berukuran 8K @30 fps atau  memaksimalkan perekaman video 4K @60 fps. Hasil video-nya sangat stabil, berkat dukungan OIS dan EIS.

merekam gambar bergerak stabil berkat OIS

Kemampuan merekam video pada Mi 11 ini semakin dimudahkan dengan berkat fitur One-Click AI Cinema, Anda bisa merekam video dengan berbagai kreativitas seperti Magic Zoom, Time Freeze, Parallel Word, Freeze Frame, Magic Time Lapse dan Slow Shutter.

Magic Zoom memungkinkan Anda untuk membuat background diperbesar dan akan mengubah persepsinya. Selanjutanya Time Freeze, memungkinkan Anda mengisolasi dan membekukan sebagian dari video Anda. Anda bisa mendapatkan berbagai scenario dengan Time Freeze. Lalu Parallel Word, memberikan Anda dua sisi pandang dari adegan Anda.

Baca Juga:  Xiaomi Luncurkan Redmi A3 di Indonesia, Harga Rp 1 Jutaan

Nah, mungkin fitur yang bakal menjadi favorit Anda adalah Freeze Frame, tidak jauh berbeda dengan Photo Clone, fitur ini memungkinkan untuk membuat banyak salinan diri Anda. Berikutnya Time Lapse, menyerderhanakan rekaman yang panjang dengan durasi yang panjang ditambah dengan efek yang luar biasa. Terakhir Slow Sutter, MEMBERIKAN Anda efek blur yang artistic di latar belakangnya. Dan semua fitur ini bisa Anda lakukan dengan hanya satu klik saja.

Tidak hanya merekam seperti sutradara, Mi 11 juga memungkinkan Anda mengedit video seperti studio professional. Terkadang koreksi warnda, adegan, membutuhkan waktu yang lama, kini dengan memanfaatkan 8 Cinematic  video filter, semuanya menjadi lebih mudah. Fitur ini hasil kerjsama dengan rumah produksi video terbaik untuk memberikan Anda nuansa yang tepat, tekstur yang tepat dan scenario yang tepat hanya dengan satu klik.

Buat Anda yang suka membuat konten TikTok, fitur One-Click AI Cinema ini akan membuat konten Anda lebih menarik. Atau, untuk membuat film-filem pendek, Mi 11 akan memudahkan Anda mendapatkan video yang sesuai dengan scenario yang diinginkan. (*)

Previous articleMulti-Cooling System di OPPO Reno5 F, Untuk Apa?
Next articleAdu Fitur: OPPO Reno5 F vs OPPO Reno4 F

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here