Home TIPS & TRICK Mau Bikin Night Photography Keren Pakai OPPO Reno8 T? Ini Tipsnya!

Mau Bikin Night Photography Keren Pakai OPPO Reno8 T? Ini Tipsnya!

Night Photography dengan OPPO Reno8 T layar

tabloidpulsa.id – Makin menjamurnya spot foto yang menghadirkan keindahan sudut kota di malam hari, tentunya sangat disayangkan untuk tidak didokumentasikan dengan sebaik-baiknya. Ini juga yang menjadikan kegiatan Night Photography jadi kian seru dilakukan.

Kondisi malam yang gelap dikombinasikan dengan spot-spot foto baru yang didukung lampu-lampu beraneka warna, menawarkan pemandangan yang lebih menarik ketimbang foto di siang hari.

Hanya saja, untuk Anda yang belum menguasai teknik fotografi, kegiatan Night Photography akan lebih terasa tantangannya bahkan bisa dibilang sulit dilakukan dengan baik.

Untuk Anda yang penasaran dan ingin mencoba Night Photography dengan hasil foto yang keren, Ini loh tipsnya!

1. Tentukan Lokasi

Sebelum Anda memulai Night Photography, sebaiknya tentukan lokasi terlebih dahulu. Jika perlu, lihat-lihat spot foto yang tengah viral di sekitar yang mendukung untuk pengambilan gambar malam hari.

Taman atau gedung-gedung tinggi yang dihiasi lampu-lampu unik warna-warni bisa menjadi obyek atau latar foto yang menarik. Anda juga bisa memanfaatkan keramaian lalulintas di malam hari, untuk mendokumentasikan aktivitas masyarakat dengan tentunya dihiasi latar lampu-lampu.

Baca Juga:  OPPO Kembali Jalin Kerjasama Dengan Call of Duty: Mobile

2. Perhatikan komposisi foto

Di sini, Anda sebaiknya mempelajari tempat yang ingin digunakan mengambil foto. Apakah sudut yang akan difoto terlihat menarik atau malah kurang menarik. Anda juga bisa memanfaatkan titik gelap di sekitar lokasi, untuk mendapatkan komposisi foto yang lebih menarik.

Di sini, Anda juga bisa memanfaatkan kamera beresolusi besar atau fitur zoom di kamera smartphone, atau bahkan lebih mendekat dengan obyek foto.

Nah, untuk yang satu ini OPPO punya produk gress yang baru saja diluncurkan di Indonesia, yakni OPPO Reno8 T. Smartphone ini hadir dengan dukungan Kamera Portrait 100MP, yang tentunya akan menghasilkan foto dengan ketajaman yang luar biasa.

Oiya, Reno8 T juga digadang-gadang sebagai Seri Reno pertama dengan Kamera Portrait 100MP yang memberikan kebebasan bagi Anda untuk melakukan editing dan cropping yang belum pernah ada di seri sebelumnya.

Baca Juga:  Bikin Video TikTok Super HD Pakai Galaxy S22 5G dan S22+ 5G, Bisa Langsung Masuk FYP!

Dengan kecanggihan kamera OPPO Reno8 T ini, Anda bisa menentukan angle foto yang lebih apik. Bahkan jika ada sedikit yang kurang pas, Anda masih bisa melakukan cropping dan menyesuaikan dengan yang Anda inginkan.

3. Gunakan tripod

Jika ingin mendapatkan gambar yang lebih stabil, Anda juga bisa memanfaatkan tripod. Kecuali jika Anda sudah yakin aman dan stabil dengan cara memegang smartphone saat ingin menjepret foto.

4. Night photography setting

Untuk menghasilkan foto terbaik, setting kamera untuk night photography tentunya berbeda dengan mode auto saat menjepret di lokasi yang memiliki pencahayaan cukup. Untuk foto malam hari, Anda harus memperhatikan pengaturan ISO, exposure, white balance dan pengaturan kamera lainnya yang bisa ditemukan pada mode Pro.

Tapi untuk Anda yang yang ingin instan dan ingin mencoba night photography, bisa memanfaatkan OPPO Reno8 T yang hadir dengan desain mewah yang terbuat dari kulit dengan tekstur baru yang dibuat menggunakan proses embossing terbaru.

Baca Juga:  5 Tips Kerja Mindful dengan HUAWEI MatePad 11.5 PaperMatte Edition

Dengan OPPO Reno8 T yang disokong 100MP Portrait Camera, 40x Microlens 2MP dan 2MP lensa bokeh, bisa dipastikan hasil jepretan gambar night photography Anda jadi lebih optimal.

Untuk yang penasaran seperti apa sih hasil gambar malam hari yang dibuat menggunakan kamera OPPO Reno8 T, kebetulan tim redaksi tabloidpulsa.id sudah mencobanya beberapa waktu lalu. Ini dia hasilnya.

Oiya, bagi Anda yang ingin mendapatkan smartphone terbaru OPPO ini sudah bisa melakukan pre-order OPPO Reno8 T mulai 7-13 Februari, dan penjualan perdananya pada 14 Februari 2023.

Di penawaran ini, OPPO Reno8 T dibanderol dengan harga Rp 4.899.000 plus bonus OPPO Enco Buds2, cicilan bank 0% dan benefit eksklusif di My OPPO.

Previous articleIOH Serahkan Hadiah Pemenang IMPoin Pesta Hadiah 2022
Next articleMicrosoft Rilis Lanskap Kejahatan Siber Terbaru
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here