Home NEWS Hands On OPPO A57 | Jajal Ultra Volume dan RAM Expansion

Hands On OPPO A57 | Jajal Ultra Volume dan RAM Expansion

ultra volume

tabloidpulsa.id – Banyak fitur baru yang dibawa oleh OPPO A57. Selain menjadi yang pertama di seri A5x dengan speaker stereo, ponsel ini juga membawa fitur Ultra Volume. Dan di sisi memory, OPPO A57 juga sudah membawa fitur yang sebelumnya hadir di seri yang lebih tinggi, yakni RAM expansion.

Sebenarnya dua fitur ini sudah banyak kita bahas di tulisan sebelumnya. Baik saat mengumumkan hadirnya A57 ke pasaran di tulisan ini (Oppo A57), maupun di kesempatan lain saat membahas produk dengan RAM expansion.

Menariknya fitur RAM expansion di A57 telah mengalami modifikasi. Pilihannya tidak lagi 2, 3 dan 5 GB, melainkan 1, 2 dan 4 GB. Disesuaikan dengan ketersediaan memori internal yang bisa digunakan sebagai memori tambahan.

Ultra Volume Mode

Mode ultra Volume pada dasarnya akan meningkatkan volume maksimal speaker hingga 200% atau 2 kali volume maksimal ponsel kebanyakan.  Bisa jadi dibutuhkan ketika kita tengah berbagi tayangan dengan banyak orang, atau saat melakukan video call di ruangan bising.

Atau jika dikaitkan dengan sasaran market produk ini, bisa jadi fitur ini dihadirkan untuk mengakomodasi mereka yang sudah mengalami kesulitan pendengaran semisal orang tua kita.

Hanya dengan menekan tombol volume atas hingga melebihi indikator tertinggi, ponsel akan secara otomatis masuk ke mode ultra Volume. Semudah itum tanpa harus mengutak Atik setingan, siapapun bisa melakukannya.

RAM Expansion

Fitur pemekaran RAM dimaksudkan agar ketika proses sebuah aplikasi mulai membuat berat ponsel, sistem akan meminjam besaran memori internal untuk dijadikan sebagai RAM sementara meningkatkan kapasitas RAM yang tertera pada spesifikasi sehingga ponsel kembali lancar seperti semula.

Cara mengaktifkannya pun terbilang mudah. Kita hanya perlu ke settings, lalu masuk ke About Device atau Tentang Ponsel. Di bagian informasi RAM, Anda hanya perlu menyentuh informasi besaran RAM untuk membuka pilihan expansion RAM.

Aktifkan mode expansion RAM ini dan pilih besaran memori yang dibutuhkan. Antara 1, 2 hingga 4GB. Setelah Anda memilih besaran memori yang dibutuhkan, Anda mungkin akan diminta untuk me-restart ponsel.

Lakukan ini agar pemekaran RAM bisa berjalan sesuai harapan. Mudah bukan?

Selain pemekaran RAM, ponsel ini juga membawa fitur ROM expansion yang bakal kita bahas habis di tulisan mendatang.

Previous articleHands On OPPO A57 | Spek Kamera Dikurangi, Hasilnya?
Next articlePINTU Kenalkan Aset Crypto ke Ribuan Penggemar Sepak Bola
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here