Home NEWS Hands On OPPO A57 | Spek Kamera Dikurangi, Hasilnya?

Hands On OPPO A57 | Spek Kamera Dikurangi, Hasilnya?

kamera a57

tabloidpulsa.id – OPPO A57 hadir sebagai penerus dan pembaharu seri OPPO A55. Anda bisa intip apa saja perbedaan di antara keduanya di tulisan beberapa waktu lalu (adufitur). Dari situ terlihat bahwa selain membawa sejumlah fitur baru di OPPO A57, ada faktor kamera yang mengalami penurunan spesifikasi. Lalu bagaimana dengan hasil kameranya? Apakah kurang memuaskan?

Tulisan hands on kali ini akan membahas banyak hal mengenai kamera OPPO A57. Apa saja fitur yang dibawa, perbedaannya dengan seri A5 terdahulu dan bagaimana hasilnya dalam sejumlah kondisi.

Sebelumnya sebagai disclaimer, kemampuan fotografi penulis tidaklah istimewa. Untuk itu kualitas kamera dan pencahayaan akan benar-benar berpengaruh dan terpancar pada contoh-contoh foto yang akan kami tampilkan.

Spek Dikurangi

Menurut pihak OPPO, keputusan untuk mengurangi spek kamera berasal dari feedback pengguna Oppo A5x sebelumnya, yang menganggap bahwa fitur performa hardware dan memori lebih dibutuhkan ketimbang keberadaan kamera dengan resolusi besar.

Untuk itu di OPPO A57, kamera utama yang tersedia adalah kamera dengan resolusi  13MP yang disandingkan dengan kamera 2MP untuk keperluan depth atau fotografi Bokeh.

Tentu saja hal ini mengalami penurunan dibandingkan OPPO A55 misalnya, yang membawa konfigurasi 3 kamera utama, yang terdiri dari kamera 50 MP, 2 MP untuk kebutuhan depth dan 2MP untuk makro.

Demikian pula dengan kamera depan, di mana OPPO A57 membawa kamera Selfie 8MP sementara OPPO A55 membawa kamera Selfie 16MP.

Fitur Fotografi A57

Meskipun secara spesifikasi ada yang dikurangi, fitur kamera di A57 terbilang lengkap. Termasuk fitur portrait photography yang hasilnya juga lumayan saat dikondisi pencahayaan yang optimal.

Secara garis besar fitur kamera OPPO A57 terdiri dari pilihan Night, Video, Photo, Portrait dan More yang terdiri dari timelapse, pro, pano dan sticker. Khas fotografi colorOS 12.

Tidak ada efek AI portrait atau AI yang terdedikasi lainnya. Kalaupun ada filter, itu hanya akan berkutat di pewarnaan saja.

Hasil Fotonya Bagus Tidak?

Untuk menjawab pertanyaan di atas, Anda bisa cek beberpaa foto berikut ini. Yang bisa disimpulkan bahwa haislnyanmasih bagus, dengan tone yang sedikit low, namun warna yang dihasilkan sudah mendekati warna asli.

fitur portrait
Previous articleBegini Proses Desainer Samsung Kembangkan Space Tycoon di Roblox
Next articleHands On OPPO A57 | Jajal Ultra Volume dan RAM Expansion
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here