Home TIPS & TRICK Jajal Fitur ‘Anti Bengong’ di OPPO Reno6 | Quick Return Bubble

Jajal Fitur ‘Anti Bengong’ di OPPO Reno6 | Quick Return Bubble

quick return bubble oppo

tabloidpulsa.id – Beberapa game ponsel terutama yang dimainkan oleh banyak orang dalam satu sesi permainan memiliki satu momen awkward dimana kita harus menunggu pemain lain hingga server terisi penuh. Ada saja yang dilakukan oleh gamer di momen ini. Tapi apapun itu, OPPO telah memikirkan hal ini dan menyediakan sebuah fitur menarik yang disebut sebagai Quick Return Bubble.

Meskipun tak bisa dipungkiri ada juga yang ga jelas mukul-mukulin avatar pemain lain sambil berlari-lari ke sana kemari, dalam momen menunggu ini kadang ada juga yang bengong loh, entah itu memikirkan masa depan dengan si Dia, atau tiba-tiba teringat hutang yang belum dibayar.

Baca Juga:  Trik Mengubah OPPO Reno6 Jadi Mouse PC

Nah dengan mengaktifkan fitur Quick Return Bubble, kita dapat memanfaatkan waktu yang singkat itu untuk melakukan hal lain, semisal membaca status gebetan, atau kepoin mantan di sosmed mereka. Lumayan, ada tambahan semangat saat harus mengendap-endap sendirian di atas bukit sambil tiarap.

Cara Mengaktifkan Quick Return Bubble

Fitur ini sangat mudah untuk diaktifkan. Caranya, kita hanya perlu ke fitur settings (pengaturan) > convenience tools (alat praktis) > Quick Return Bubble. Nah di layar terakhir ini, geser slider di samping tulisan Quick Return Bubble hingga berwarna hijau, sebagai pertanda bahwa fitur ini telah aktif.

Saat sudah aktif, Anda bisa keluar dari settings, lalu mulai memainkan game. Dan ketika Anda sedang menunggu matchmaking, Anda bisa keluar game ke layar home, lalu sebuah gelembung akan muncul di situ. Berbentuk elipse dengan logo game berbentuk bulat, dengan countdown (waktu hitung mundur) yang terlihat jelas di sampingnya.

Baca Juga:  Memaksimalkan 4 Fitur Galaxy A33 5G untuk Mabar Lebih Lancar

Kita bisa dengan mudah masuk kembali ke dalam game hanya dengan menyentuh gelembung yang mengapung di layar home ini. Atau dalam bahas Inggris, sesuai namanya, kita bisa quick return tanpa tertendang dari sesi permainan yang berlangsung.

Mudah, bukan?

Tapi sebagai catatan, fitur ini tidak berlaku untuk semua game, atau minimal tidak didukung game-game setipe yang baru diluncurkan. Semisal Pokemon Unite. Karena kami pikir tipe game ini sama dengan game yang didukung oleh fitur Quick Return Bubble, yakni AoV dan Mobile Legends, kami berharap ke depannya, atau dalam update-an berikutnya, game ini juga bisa didukung.

Selain AoV dan Mobile Legends, yang pasti fitur Quick Return Bubble dii OPPO Reno6 ini sangat klop untuk digunakan gamer ketika bermain game PUBG Mobile. Sesuai dengan deskripsi kami di permulaan tulisan ini, waktu menunggu matchmaking jadi tidak lagi membosankan. Atau dengan kata lain, anti bengong!

Baca Juga:  Tips Penggunaan OPPO A95 untuk Belajar saat PTM
Previous articleIni Dia Bedanya ColorOS 11 vs ColorOS 12
Next articleErafone Fair 2021 Tawarkan Diskon Hingga Rp5 Juta
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here