Home TIPS & TRICK Tips Percantik Timeline Media Sosial dengan AI Palettes di OPPO Reno6

Tips Percantik Timeline Media Sosial dengan AI Palettes di OPPO Reno6

AI palettes Reno6

tabloidpulsa.id – Pernah lihat akun instagram yang isi fotonya tuh senada gitu ga sih? Dimana pun pengambilan fotonya, ada kesan bahwa warna yang digunakan tuh hampir seragam. Semisal menonjolkan warna pink, atau warna hijau muda. Legenda menyebutkan bahwa mereka melakukan itu dengan bantuan aplikasi semisal lightroom milik Adobe yang terinstal baik di ponsel maupun di perangkat PC. Dengan AI Palettes di OPPO Reno6 kita bisa membuat efek yang sama.

Ya, Pengguna Reno6, atau calon pengguna Reno6, bisa melakukan ini dengan cara yang lebih sederhana. Tidak perlu berlangganan Adobe CC, atau melakukan tuning warna secara manual, atau membayar koleksi foto dengan template warna yang banyak bertebaran di online sana.

Baca Juga:  Bikin Watermark Foto Find N2 Flip Jadi Lebih Menarik

ColorOS 11.1 yang dibawa oleh OPPO Reno6 menyediakan fitur yang diberi nama AI Palettes. Ini sih bakal jadi fitur paling favorit saya pribadi untuk menciptakan foto dengan pewarnaan yang sesuai dengan keinginan. Caranya? Gampang banget.

  1. Kumpulkan foto-foto artistik yang Anda temukan di internet. Bisa Anda download, atau screenshot timeline yang menarik dari salah satu akun yang Anda follow. Crop hingga kita mendapatkan satu foto template dengan warna yang Anda sukai. Ingat-ingat dimana Anda meletakkan foto template ini.
  2. Masuk ke Gallery. Pilih foto Anda yang hendak Anda upload di timeline. Dan Anda memang berniat untuk mengganti tuning warna foto tersebut.
  3. Buka foto, lalu pilih Edit yang ada di bagian bawa foto.
  4. Di sini pilih AI Palettes. Seharusnya, di sini Anda hanya akan mendapati satu foto template bawaan ColorOS, Anda bisa gunakan ini. Tapi masih ingat langkah nomor satu? Kita akan pakai foto itu.
  5. Pilih tanda PLUS untuk menambahkan foto template yang Anda sukai. Pilih foto yang sudah Anda siapkan untuk tertampil di sini. Ini adalah langkah yang hanya akan dilakukan sekali selama ponsel tidak pernah direset.
  6. Ketika sudah tersedia di daftar template, Anda tinggal sentuh foto template yang disukai, lalu perhatikan perubahan pada foto yang hendak Anda upload.
  7. Lakukan ini berulang hingga Anda mendapatkan tone warna pada foto yang paling pas untuk Media Sosial Anda.
  8. Mudah, bukan?
Baca Juga:  Menebak Harga OPPO Reno7 Z 5G
sebelum
sesudah

Sampai tulisan ini tayang, fitur AI Palettes baru bisa dinikmati di beberapa ponsel OPPO dengan ColorOS terbaru. Salah satunya adalah OPPO Reno6 dan OPPO Find X3 Pro. Melihat perbandingan harga keduanya, ini merupakan salah satu fitur unggulan yang bisa Anda nikmati di OPPO Reno6. Selamat mencoba!

Previous articleOPPO Reno6 Series Kolaborasi Dengan Bigetron Esports
Next articleSamsung Galaxy Tab S7 FE 5G, Tablet Pas Buat Berkreasi Saat Pandemi
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here