Home GADGET DJI Pocket 2, Perbaikan di Semua Lini

DJI Pocket 2, Perbaikan di Semua Lini

dji pocket 2
dji.com

tabloidpulsa.id – Osmo Pocket merupakan produk revolusioner dari produsen drone DJI. Menggabungkan kemampuan stabilisasi dan imaging yang mumpuni dalam ukuran yang relatif mungil sehingga mudah dibawa kemana-mana dengan hasil yang berkualitas. Kini produk tersebut diupdate dengan produk baru, DJI Pocket 2.

Ide yang dibawa oleh DJI Osmo Pocket hampir terpenuhi. Namun namanya juga generasi awal, tentu banyak hal yang dirasa kurang dan hadirnya produk pembaharu menjadi sangat penting.

Beruntung DJI Pocket 2, yang merupakan sang pembaharu dari produk Osmo Pocket, berhasil “menambal” sejumlah kekurangan yang dimiliki Osmo Pocket generasi pertama. Tidak hanya di sisi hardware penting, semisal kamera, namun juga penambahan-penambahan yang mungkin terlihat kecil, namun justru dibutuhkan oleh pengguna Osmo Pocket lama.

Memperbesar Sensor Kamera

DJI Pocket 2 membawa sensor kamera CMOS yang lebih besar, yakni berukuran 1/1.7 inci. Sedikit lebih besar dari sebelumnya yang berukuran 1/2.3 inci. Dengan demikian kamera Pocket 2 memiliki pixel efektif hingga 64MP. Meningkat dari yang sebelumnya hanya 12MP.

Baca Juga:  Olike Zeth W1, Jam Tangan Pintar Perpaduan Lifestyle dan Teknologi

Lensa kamera DJI Pocket 2 ini juga memiliki bukaan yang lebih besar, yakni f/1.8. Dibandingkan produk lama yang f/2.0. Dengan demikian lensa dapat meraih cahaya dengan lebih baik dan ini yang penting: MEMILIKI FOV YANG LEBIH LEBAR. 

Masalah utama bagi pengguna Osmo Pocket lama ada pada sudut pengambilan gambar yang terlalu sempit. Sehingga ketika digunakan untuk merekam video selfie, terkadang hasil video tidak seluas yang diharapkan.

DJI Pocket 2 mengatasinya dengan menambah sudut pengambilan gambar hingga 93 derajat. Ini sih sebenarnya sudah menjadi “jamu” bagi masalah tersebut. Namun DJI tidak berhenti sampai di situ. Belajar dari aksesoris pihak ketiga yang banyak merilis lensa tambahan untuk memperbesar FOV, DJI menyiapkan lensa wide angle (110 derajat) tambahan yang bisa dibeli secara terpisah.

Baca Juga:  JBL Tour PRO 2, Inovasi Smart Charging Case Pertama di Dunia

Menariknya, aksesoris ini terintegrasi dengan sistem kamera. Artinya selain menempel dengan menggunakan magnet, plus sebuah mekanisme pemasangan menggunakan lubang yang terdedikasi, sistem juga akan mengenali lensa tambahan yang tertempel sehingga kamera akan berputar ke arah yang berbeda saat gimbal dimatikan.

Menambahkan Kemampuan Zoom

DJI Pocket 2 kini memiliki kemampuan untuk melakukan zoom secara digital. Hal ini tidak ada di Osmo Pocket dan kita menggunakan Osmo Pocket layaknya sebuah kamera aksi semacam GoPro atau Osmo Action.

Kini kita bisa melkukan digital zooming hingga perbesaran 4X di resolusi 1080p, 3X di resolusi 2,7K dan 2X di resolusi 4K.

LiveStreaming Langsung dari Gimbal

Buat Anda yang hobi melakukan siaran langsung, Anda bahkan bisa langsung melakukannya dengan DJI Pocket 2. Anda bisa melakukan live streaming via Youtube, Facebook dan protokol RTMP lainnya.

Memperbaiki Audio

Kali ini, DJI membawakan 4 lubang mic yang terletak di semua penjuru. Di depan, belakang (arah pengguna), kanan dan kiri. Mic ini akan menangkap suara yang datang dari arah kamera menghadap. Jadi video yang dihasilkan akan memberikan audio yang realistis dengan efek 3D yang mantap.

Baca Juga:  Lexar Luncurkan Portable SSD SL600, Transfer Data Super Kencang

Cover yang Multifungsi

Jika sebelumnya cover Osmo Pocket hanya berfungsi sebagai cangkang pelindung Osmo Pocketnya saja, maka kali ini cover ini dibuat lebih multifungsi. Selain sebagai tempat untuk menyimpan Pocket2 secara aman, juga memiliki kompartemen untuk menyimpan adapter ponsel, lensa wide angle, tripod micro dan Mini control Stick. Jadi kita tidak perlu membutuhkan tas tambahan untuk membawa pringkilan-pringkilan itu tadi. Dan semua itu tetap dilengkapi dengan motor stabilizer 3 axis yang akan membuat video yang dihasilkan tampak lebih sinematis dan stabil banget. Saat ini, produk DJI Pocket 2 sudah tersedia untuk pasar Indonesia, dengan harga mulai dari Rp 5.999.000.

Previous articleNonton di Rumah Makin Meriah dengan Samsung Galaxy Tab A7
Next articleKonsol Generasi Berikutnya Makin Mendekati PC
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here