Home BLOG Nonton di Rumah Makin Meriah dengan Samsung Galaxy Tab A7

Nonton di Rumah Makin Meriah dengan Samsung Galaxy Tab A7

nonton di rumah

tabloidpulsa.id – Selain gambar yang memikat mata, pengalaman nonton yang bikin puas juga melibatkan organ pendengaran kita. Pembuat film, terutama film layar lebar, telah menyiapkan audio yang mumpuni untuk mendukung jalan cerita dan mengajak Anda masuk lebih dalam ke dunia yang mereka ciptakan. Bagaimana dengan nonton di rumah?

Bioskop menjadi tempat favorit untuk mendapatkan pengalaman menonton film dengan semua parameter yang diset maksimal baik vidual maupun audio. Tapi dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, kita disarankan untuk tetap berada di dalam rumah agar tidak terjadi penyebaran penyakit yang lebih dahsyat.

Alternatif untuk Menonton di Rumah

Biasanya Anda membutuhkan perangkat audio yang mumpuni untuk menghadirkan pengalaman seperti ini ke dalam rumah. Setidaknya Anda butuh beberapa speaker yang diletakkan sedemikian rupa untuk memberi efek yang sama dengan pengalaman menonton di bioskop. Tapi sayangnya tidak semua orang mampu melakukannya. Karena selain mahal, set up audio seperti ini membutuhkan ruangan khusus yang merepotkan dan relatif luas.

Solusi lain adalah dengan menggunakan produk gadget yang tepat. Terutama jika Anda berniat memanfaatkan sebuah perangkat yang memiliki banyak fungsi sekaligus. Semisal sebuah tablet mumpuni yang diperkenalkan baru-baru ini oleh Samsung, yaitu Samsung Galaxy Tab A7.

Samsung Galaxy Tab A7 sejatinya diluncurkan bukan hanya untuk kebutuhan hiburan. Layaknya sebuah tablet, Tab A7 merupakan gadget all rounder yang utamanya berfungsi untuk mempermudah kegiatan Anda.

Berukuran lebih tipis dan kecil dari sebuah laptop, lebih ringkas dan portabel dibandingkan sebuah perangkat komputer, namun memiliki layar yang lebih besar dari ponsel. Di samping itu Tab A7 berbasis Android, jadi hampir semua palikasi yang sudah akrab hadir di ponsel kita selama ini, bisa diinstal di tablet tanpa membutuhkan penyesuaian kembali.

Melihat dari letak kamera depannya yang berada pada salah satu bagian sisi terpanjang, maka bisa dikatakan tablet ini diciptakan untuk dinikmati secara landscape dengan menampilkan layar yang rebah melebar layaknya monitor laptop. Dan posisi ini sangat cocok untuk menonton konten multimedia langsung di tablet.

Sekedar mengingatkan layar Tab A7 adalah 10,4 inci dalam resolusi tinggi 2000 x 1200 pixel. Di atas kertas tentu saja produk ini bisa menampilkan film dari sejumlah layanan streaming secara maksimal. Tapi bukan itu saja yang menjadikannya sebagai tablet yang cocok untuk nonton di rumah. 

Suara Surround dan 4 Speaker

Galaxy Tab A7 2020 ini membawa teknologi audio Dolby Atmos dengan dukungan suara surround yang dimungkinkan oleh hadirnya 4 corong speaker stereo. Jika tablet diletakkan dalam posisi landscape alias rebahan, maka speaker ini akan menempati 2 area di bagian kanan dan 2 area di bagian kanan. Yang masing-masing menjangkau area atas dan bawah sehingga mampu memberikan efek audio yang menyebar rata, membawa kita seakan-akan berada di dunia dalam film.

Kami telah mencoba fitur ini untuk menonton hampir semua layanan streaming di Samsung Galaxy A7. Mulai dari youtube, Netflix, Amazon Prime Video, Disney+ Hotstar dan HBO Go. Dan hasilnya tidak mengecewakan.

Seperti yang mungkin telah kita maklumi bersama, sejumlah serial yang ditayangkan pada layanan-layanan tersebut dibuat dengan kualitas film layar lebar. Tidak hanya dari kualitas cerita, pemain dan musik, namun juga suara ambien yang dibuat ciamik. Dan bikin kita betah menonton berlama-lama sambil rebahan di rumah.

Salah satu contoh serial dengan audio dan visual yang prima adalah the Mandalorian di Disney+ Hotstar. Serial yang mengadaptasi secuil cerita sempalan dari dunia Star Wars ini mengajak kita untuk berada di tengah-tengah petualangan seorang Mandalorian melakukan misi yang unik dan menyentuh. Sewaktu-waktu akan membawa kita berada di tengah-tengah pertempuran pesawat luar angkasa. Di mana deru senapan dan mesin pesawat tempur benar-benar muncul dari segala arah, dan terseparasi dengan baik oleh speaker Galaxy Tab A7.

Awalnya, kami pikir 4 speaker Galaxy Tab A7 ini hanya akan membuat suara dari film terdengar lebih keras saja. Ternyata dengan film-film yang tepat, kita bisa merasakan suasana yang benar-benar nyata. Di mana suara kendaraan yang bergerak ke kiri layar akan tertampil di speaker kiri dan hilang menjauh di sana, bahkan setalah kendaraan itu tidak terlihat lagi di layar. Audio yang kita tangkap membuatnya seakan-akan kendaraan tersebut berjalan memutar lewat sisi kiri kita.

Demikian juga saat ada adegan tembak-tembakan. Kita bisa mengetahui dari arah mana senjata itu dilepaskan. Dengan sudut pandang kita sebagai penonton.

Yang menarik, keempat speaker ini akan menampilkan audio yang surround tergantung dari posisi layar utamanya. Tetap berfungsi jika digunakan dalam posisi portrait. Keempat speaker tetap akan melakukan separasi suara tergantung dari konten yang ditayangkan.

Didukung dengan baterai berkapasitas besar, yakni 7040 mAh. Maka kegiatan menonton ini bisa dilakukan berlama-lama. Meskipun saya menyarankan untuk tidak keseringan menonton. Sesekali jangann lupa untuk menggerakkan badan, berolah raga sederhana meski di rumah saja.

Oh iya, Samsung Galaxy Tab A7 2020 ini dijual dengan harga Rp 4.999.000 di Samsung.com dan toko-toko online serta offline di seluruh Indonesia.

Jadi, Anda sedang ngikutin serial yang mana nih? Apakah drakor, anime atau serial aksi? Apapun itu, tetap jaga kesehatan dan mari kita sama-sama melewati pandemi ini dengan kondisi prima! Selamat nonton di rumah saja!

Next articleDJI Pocket 2, Perbaikan di Semua Lini
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here