Home Blog Page 640

Produk dan Inovasi Layanan Telkomsel Jadi Pilihan Terbaik Masyarakat

TabloidPulsa.id – Telkomsel berhasil mendapatkan tiga penghargaan sekaligus dalam Indonesia Customer Experience Award 2020. Ketiga penghargaan tersebut dialamatkan kepada produk dan layanan Telkomsel yang dinilai telah mampu mengelola pengalaman pelanggan secara positif, yaitu simPATI, GraPARI, dan Telkomsel Orbit. Pemenang Indonesia Customer Experience Award diumumkan melalui webinar bertema “New Strategies in Managing Customer Experience: How to Respond Digital Disruption and Pandemic Challenge” yang berlangsung pada 17 Desember 2020.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidinmengatakan, “Pencapaian ini menjadi yang spesial bagi kami karena dengan penghargaan ini menjadi bukti bahwa produk dan layanan kami membawa manfaat untuk masyarakat. Kami pun memaknai apresiasi tersebut dengan terus bergerak maju memperkuat upaya perusahaan dalam mengedepankan prinsip customer-centric di setiap penyediaan produk dan layanan bagi seluruh segmen pelanggan. Penghargaan ini juga memberikan semangat bagi kami untuk terus memberikan produk dan layanan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di manapun dan situasi apapun.”

Indonesia Customer Experience Award adalah ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Majalah SWA bersama Business Digest, lembaga survei yang tergabung di dalam Grup SWA. Setiap penerima penghargaan di ajang ini merupakan merek-merek peraih indeks tertinggi pada survei Indonesia Customer Experience Index (ICX Index) yang melibatkan 3.000 responden dari enam kota. Pada survei tersebut, responden diminta untuk menilai merek-merek yang pernah digunakan berdasarkan empat variabel, yaitu kognitif, afektif, perilaku, dan sosial, dalam skala 1–10. Secara keseluruhan, terdapat 316 merek dari 110 kategori produk yang berhasil terjaring dari survei ICX Index.

Telkomsel, sebagai pemenang dalam Indonesia Customer Experience Award, dianggap telah mengusung strategi baru dan terus berinovasi di tengah kondisi industri yang semakin kompleks. Dengan begitu, Telkomsel mampu beradaptasi terhadap berbagai tantangan dan perubahan yang muncul akibat dari pandemi COVID-19. Hal tersebut tampak dari tiga produk dan layanan Telkomsel yang memenangkan penghargaan sebagai Champion Indonesia Customer Experience 2020, yaitu simPATI (Kategori Prepaid Card), GraPARI (Kategori Customer Touch Point), dan Telkomsel Orbit (Kategori Home Internet Wireless Broadband).

Baik simPATI, GraPARI, maupun Telkomsel Orbit konsisten mengutamakan pelanggan di setiap solusi yang diberikan. Melalui simPATI, Telkomsel menghadirkan varian layanan data yang mampu memenuhi berbagai preferensi pelanggan dalam memenuhi gaya hidup gitalnya. Hal tersebut ditunjukkan dengan ketersediaan paket data OMG!, Combo Sakti, Kuota Ketengan, kartu perdana simPATI Entertainment, hingga paket bundling dengan berbagai layanan digital terdepan, yang kini telah disesuaikan dengan kebutuhan aktivitas digital masyarakat.

Kemudian, GraPARI konsisten hadir sebagai unit pelayanan pelanggan yang holistis, dengan mengedepankan konsep layanan berbasis digital, melalui GraPARI Digital dan GraPARI Virtual. Sedangkan Telkomsel Orbit, selaku solusi internet rumah serba digital, menghadirkan berbagai kemudahan di setiap customer journey. Pelanggan bisa dengan mudah melakukan pemesanan, pemasangan, hingga penggunaan yang dapat dilakukan sendiri secara cepat melalui ekosistem digital Telkomsel Orbit yang inklusif.

“Telkomsel mengucapkan terima kasih kepada masyarakat khususnya pelanggan yang telah memberikan kepercayaan penuh atas pemanfaatan produk dan layanan Telkomsel. Ke depan, Telkomsel akan mengembangkan transformasi digital perusahaan sebagai leading digital telco company lebih jauh lagi dengan terus berinovasi dan menjadi pintu gerbang solusi dan inovasi digital yang semakin meningkatkan pengalaman pelanggan dalam memenuhi berbagai kebutuhan telekomunikasi dan digital di kehidupannya sehari-hari,” pungkas Denny.

Indosat Umumkan Pemenang Virtual Hackathon

Virtual Hackathon

tabloidpulsa.id – Indosat Ooredoo Virtual Hackathon 2020 yang diluncurkan awal Oktober lalu telah menghasilkan masing-masing 3 pemenang dari 3 program yaitu Global Goals Jam, HackData dan SheHacks. Dengan total 768 peserta yang mengikuti kompetisi ini, pemenang terdiri dari perorangan dan juga kelompok.

Para pemenang ini sebelumnya juga mendapatkan sesi coaching dan mentoring bersama 21 orang finalis lainnya, sebelum memasuki tahap penjurian.  Sebagai bagian dari pilar Pengembangan Komunitas dari Program CSR Indosat Ooredoo, Virtual Hackathon bertujuan untuk mendorong talenta digital muda Indonesia untuk menciptakan solusi inovatif untuk berbagai masalah di Indonesia.

Di tahun kedua penyelenggaraannya ini, selain tantangan akibat pandemi COVID19, masih banyak peluang yang bisa diambil dengan adopsi dan inovasi teknologi digital. Diselenggarakan dengan format virtual secara menyeluruh, peserta Virtual Hackathon 2020 berasal dari berbagai daerah di Indonesia termasuk Maluku, dan Papua.

Director and Chief Strategy & Innovation Officer Indosat Ooredoo, Arief Musta’in, mengatakan “Kami sangat bangga mengumumkan pemenang Virtual Hackathon 2020 karena kami melihat banyak ide dan solusi yang datang dari peserta untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Indosat Ooredoo selalu berkomitmen untuk memunculkan talenta digital Indonesia melalui program-program kami. Kami percaya bahwa persaingan akan meningkatkan kompetensi talenta lokal untuk menghadapi tingginya permintaan talenta digital di masa depan.”

Pengumuman pemenang Virtual Hackathon 2020 juga diawali dengan talkshow bertema: Wirausaha Sosial Indonesia yang Lebih Berdaya Guna, membahas tentang perkembangan wirausaha sosial di Indonesia, adopsi teknologi dalam wirausaha sosial, dan cara efektif untuk mewujudkan wirausaha sosial yang berkelanjutan.

Berikut adalah pemenang Virtual Hackathon 2020:

SheHacks

Juara 1 – Muharriana

MamAsisstant: Sistem untuk manajemen bisnis yang mengintegrasikan PaaS (Platform as a Service) dan DaaS (Data as a Service) untuk mendukung AI (Artificial Intelligence)

Juara 2 – Pralampita Kori Mufidah

CERVICO: Aplikasi mobile yang menyediakan layanan deteksi dini kanker serviks lengkap berupa tes IVA dan vaksin HPV serta layanan deteksi dini pap smear.

Juara 3 – Amanogawa

Menjadi Teman Ibu Melewati Baby Blues: aplikasi untuk menjadi teman ibu sesaat setelah melahirkan atau saat mengasuh bayi yang baru lahir (0-6 bulan).

HackData

Juara 1 – Covchain

COVCHAIN ​​adalah platform berbasis blockchain untuk melindungi rantai pasokan dalam pendistribusian vaksin COVID-19 dan melindunginya agar tidak ditimbun, diberi label ulang, disimpan dalam kondisi yang tidak sesuai, atau diganti dengan vaksin Covid-19 palsu.

Juara 2 – BBLV

ServeU menyediakan menu online yang dapat diakses Kode QR dengan pelayan virtual untuk restoran yang menjawab pertanyaan pelanggan dan menerima pesanan.

Juara 3 – Paimon

EzPad Keyboard multifungsi untuk menyederhanakan bisnis dan meningkatkan efisiensi operasional UKM online

Global Goals Jam

Juara 1 – Almagot

Maggot in the Box merupakan model tempat sampah modern dengan design khusus yang dapat mengolah sampah organik rumah tangga menjadi produk bernilai tinggi dengan biokonversi Black Soldier Fly.

Juara 2 – Read Me

Edubraille merupakan teknologi untuk penyandang tunanetra (Visually Impaired People-VIP) yang mengintegrasikan perangkat keras (tampilan braille) dan perangkat lunak (aplikasi seluler).

Juara 3 – Batik

DeafAble ELearning Platform for Deaf People, merupakan platform pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang inklusif dan berkeadilan; dan mengurangi ketimpangan pendidikan.

Digital Creative Millennials 2020 Hadirkan FFFest, Belanja Daring Secara 3D Yang Libatkan 200 Brand Lokal

DCM Telkomsel Hadirkan FFFest Libatkan 200 Brand Lokal

TabloidPulsa.idDigital Creative Millennials 2020 yang merupakan salah satu program corporate social responsibility (CSR) unggulan dari Telkomsel, telah sampai pada puncaknya. Sebagai penutup dari rangkaian program tersebut, Telkomsel menggelar event bertajuk Fash Futur Festival (FFFest) sebagai bentuk upaya Telkomsel dalam mendukung dan memberdayakan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia untuk terus produktif di tengah pandemi COVID-19.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, “Dampak pandemi COVID-19 semakin nyata dan sangat terasa di banyak sektor tak terkecuali sektor ekonomi dan bisnis, khususnya bagi pelaku UMKM. Kami pun memahami kesulitan yang dihadapi para pelaku UMKM dalam menghadapi pandemi. Maka dari itu, sesuai dengan salah satu peran Telkomsel sebagai leading digital telco company yang menjadi ecosystem builder, kami ingin mendorong serta memfasilitasi para pelaku UMKM dengan berbagai produk digital kami, salah satunya melalui kegiatan FFFest ini.”

FFFest merupakan hasil kolaborasi antara Telkomsel bersama dengan PTS.sc, penyedia solusi rantai suplai secara hulu ke hilir yang juga merupakan mitra strategis Telkomsel dalam inisiatif Digital Creative Millennials. Tujuan digelarnya FFFest tak lain adalah untuk mendukung pelaku UMKM bertransformasi digital agar dapat bertahan dan tetap produktif berjualan di tengah situasi pandemi yang semakin mendorong peningkatan pergeseran perilaku berbelanja dari offline ke online. Melalui FFFest, Telkomsel untuk pertama kalinya menghadirkan pengalaman belanja daring secara tiga dimensi (3D).

Pengunjung diajak merasakan pengalaman belanja virtual yang futuristik dan merasakan euforia belanja layaknya berjalan di galeri yang dirancang oleh seniman dan desainer lokal. FFFest juga punya berbagai area belanja yang terbagi berdasarkan kategori produk, seperti Men, Women, Beauty, Sport, Accessories, dan Gift & Home. Pengalaman belanja daring yang berbeda dari biasanya ini dapat dinikmati dengan mengakses fffest.co.

Secara keseluruhan, terdapat 200 brand lokal yang berpartisipasi dalam FFFest. Semua brand yang terlibat sebelumnya telah mengikuti rangkaian kegiatan Digital Creative Millennials (Webinar dan Workshop) dan juga sudah diintegrasikan ke dalam ekosistem produk digital Telkomsel untuk UMKM. FFFest pun mencatat 10 brand teratas dengan penjualan tertinggi dan konten pemasaran paling kreatif, yakni Super Sentimental Secret Theory, Taka, Impromptu, Elhaus, IKYK, Mannequin Plastic, MKS, Callie Cotton, Hakka Goods, dan Oh.Irv.

“Kami berharap upaya kolaboratif ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi para pelaku UMKM di Tanah Air. Dengan adanya FFFest ini semakin memacu kami untuk terus bergerak maju dalam menghadirkan layanan digital terbaik agar dapat mengajak lebih banyak lagi pelaku UMKM bergabung di dalam ekosistem digital kami,” pungkas Denny.

Informasi lebih lanjut mengenai program Digital Creative Millennials 2020 dan Fash Futur Festival 2020 dapat diperoleh di media sosial @digitalcreativemillenials dan website Digital Creative Millennials 2020.

Urban Republic Buka Pre-order PlayStation 5

Pre-order PlayStation 5

tabloidpulsa.id – Urban Republic, anak usaha dari Erajaya Group, resmi membuka program pre-order PlayStation 5 (PS5), konsol game terbaru dari Sony.

Sesuai dengan pengumuman resmi dari Sony Interactive Entertainment Singapore Private Limited (SIES) di bulan November lalu, PS5 Digital Edition akan dibanderol dengan harga Rp 7.299.000. Dan PS5 dengan drive disk Ultra HD Blu-ray  akan dijual dengan harga Rp 8.799.000.

Keduanya sudah dapat dipesan melalui program Pre-order PlayStation 5 yang akan berlangsung hingga tanggal 21 Januari 2021 secara online yakni melalui situs urbanrepublic.id dan secara offline di 4 outlet Urban Republic sebagai berikut: UR Gandaria City Mall, UR Sumarecon Mall Serpong, UR Grand Indonesia dan UR Trans Studio Mall Cibubur.

Djohan Sutanto, Direktur Erajaya Group, menyatakan, “PlayStation 5 telah menjadi salah satu produk gaming yang paling ditunggu oleh para gamers di Indonesia.Kami bangga dapat berpartner dengan SIES dan menjadi salah satu jaringan ritel terpilih untuk  peluncuran konsol game terbaru ini.  Sejalan dengan strategi bisnis Urban Republic, PS5 akan memberi pilihan yang lebih luas dan memperkuat ekosistem kategori gaming di jaringan ritel kami. Pelanggan juga dapat mencoba dan menikmati full experience mencoba konsol PlayStation®5 terbaru ini di outletoutlet Urban Republic tertentu.”

Pada saat yang sama, Urban Republic juga menghadirkan aksesori-aksesoris yang diluncurkan bersamaan dengan konsol PS5 dan PlayStation 5 Launch Day Games dari SIE Worldwide Studios, diantaranya:

NoItem DescriptionsHarga
1DualSense ™ Wireless Controller (standalone)Rp 1.269.000
2PULSE 3D ™ Wireless HeadsetRp 1.699.000
3HD CameraRp 999.000
4Media RemoteRp 499.000
5DualSense ™ Charging StationRp 499.000
6Demon’s Souls (Bluepoint Games / Japan Studio)Rp 1.029.000
7Marvel’s Spider-Man: Miles Morales (Insomniac Games)Rp 729.000
8Marvel’s Spider-Man: Miles Morales Ultimate Edition (Insomniac Games)Rp 1.029.000
9Sackboy A Big Adventure (Sumo Digital / XDEV)Rp 879.000

Informasi detil mengenai program pre-order dan penawaran menarik lainnya dapat ditemukan di situs urbanrepublic.id

Hadirkan Platform IoT, 3 Indonesia Dukung Ekosistem Digital bagi Pelanggan Bisnis dan Profesional

Platform IoT 3 Indonesia

tabloidpulsa.idInternet of Things (IoT) dengan berbagai macam turunan layanannya semakin dikenal dan diakui manfaat besarnya terutama di kalangan bisnis untuk meningkatkan daya saing dan mempercepat pertumbuhan bisnis di era digital.

Sejalan dengan komitmen 3 Indonesia untuk mendukung ekonomi digital dan solusi Information and Communication Technology (ICT) bagi pelanggannya, 3 Indonesia bersama dengan partner pendukung ekosistem IoT melakukan kolaborasi penyediaan solusi platform IoT dan turunan layanannya bagi kalangan bisnis dan profesional. Dengan solusi platform IoT dan turunan layanannya, pelanggan 3 Indonesia melalui unit 3Business dapat melakukan kontrol dan lacak perangkat IoT dan aset dengan layanan manajemen platform terintegrasi. Layanan ini juga memberikan kontrol perangkat dan paket koneksi secara real time.

Selain itu, 3 Indonesia juga telah menjalani proses ULO (Uji Laik Operasi) di beberapa tempat, yang menjadikan 3 Indonesia secara resmi dapat menyelenggarakan jasa Siskomdat (Sistem Komunikasi Data), sehingga kalangan bisnis dan profesional dapat menikmati layanan IoT dan turunannya sesuai standar regulasi yang berlaku di Indonesia.

“Berbagai inovasi dan solusi telah dihadirkan 3 Indonesia untuk mendukung kalangan bisnis dan professional dalam meningkatkan daya saing dan mempercepat pertumbungan bisnis di era digital, salah satunya dengan bersinergi dengan berbagai partner untuk mengembangkan ekosistem digital melalui layanan berbasis IoT yang kami bundling dengan paket data yang terjangkau. Kami berharap sinergi dan juga lisensi Siskomdat yang baru kami dapatkan bisa memberikan kemajuan positif bagi kalangan bisnis dan professional dalam menghadapi ekonomi digital dan dampak ekonomi di situasi pandemi,” ujar M. Danny Buldansyah, Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia.

Sinergi 3 Indonesia dengan Nokia WING (Worldwide IoT Network Grid) juga merupakan salah satu bentuk komitmen 3 Indonesia melalui unit 3Business untuk mendukung ekonomi digital dan industri 4.0. 3Business adalah unit bisnis dari 3 Indonesia yang memberikan solusi bisnis dan digital untuk korporasi, pemerintah, dan profesional. 3Business kini memiliki fokus membantu pelanggan untuk melakukan transformasi digital dan efisiensi bisnis. Sebelumnya, 3 Indonesia juga telah mengeluarkan berbagai macam solusi IoT bagi pelanggan bisnis dan profesional dengan melakukan bundling layanan paket data dan solusi dari partner ke berbagai industri vertikal.

“Sebagai partner 3 Indonesia, Nokia terus mendukung pengembangan layanan IoT di 3Business dengan membangun jaringan WING yang memiliki keunggulan dalam hal kemudahan mengelola koneksi dan perangkat IoT melalui Connectivity Management Platform (CMP). Cara ini akan memberi kemudahan akses bagi pelanggan 3Business untuk mengetahui langsung jaringan IoT yang mereka gunakan serta mengelola pemakaiannya,” ujar Ammar Hussain, Head of Service Sales Nokia Indonesia.

Sebelumnya, 3 Indonesia juga telah mengeluarkan berbagai macam solusi IoT bagi pelanggan bisnis dan profesional dengan melakukan bundling layanan paket data dan solusi dari partner ke berbagai industri vertikal untuk meningkatkan efisiensi bisnis dan transformasi digital.

PULSA EDITORS’ CHOICE : Most Recommended Smart TV

most recommended smart tv

tabloidpulsa.id – Editor PULSA memberikan penghargaan pertama untuk kategori perangkat IoT dalam kategori Most Recommended Smart TV 2020 kepada Mi TV4 Bezelles 43”. Smart TV kini sudah menjadi bagian dari kehidupan yang serba online apalagi selama pandemi yang belum juga berakhir. Selain untuk hiburan, TV pintar yang masuk dalam ekosistem IoT Xiaomi ini bisa juga digunakan untuk kebutuhan Pendidikan dan mempermudah pekerjaan.

Produk keluaran Xiaomi Indonesia ini hadir dalam tiga ukuran yang berbeda, mulai dari 32 inci sampai 55 inci yang menjadi varian flagshipnya. Sesuai dengan namanya, smart TV ini dilengkapi dengan bezel yang hampir tidak terlihat serta frame aluminium yang kokoh serta elegan. Tentunya harga juga menjadi salah satu alasan redaksi memilih produk ini. 

Untuk fitur, smart TV ini dilengkapi tampilan antarmuka PatchWall, dengan Android TV versi 9.0. Selain unggulkan tampilan visual, audionya juga sudah dilengkapi dengan efek suara DTS-HD sehingga mampu menghasilkan kualitas suara sinematik.

Selamat!

PULSA EDITORS’ CHOICE 2020 : SMARTPHONE OF THE YEAR

smartphone of the year of 2020

tabloidpulsa.id – Editor PULSA memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Samsung Galaxy Note 20 Ultra sebagai Ponsel Terbaik tahun 2020. Meskipun menurut penilaian kami, sangat ketat dengan beberapa produk yang kami sebut di bagian Honoroble mention di bawah.

Kelengkapan fitur adalah kunci mengapa ponsel ini layak kami sebut sebagai Smartphone of the Year. Desain yang mewah, S-pen yang mempermudah urusan kantor dan berkreasi lebih bebas, ditambah ekosistem yang makin luas dan juga makin erat dengan aplikasi milik Microsoft, menjadikannya satu perangkat yang dapat memenuhi semua kebutuhan.

Termasuk untuk bersenang-senang, bermain game dan menonton tayangan streaming dalam resolusi terbaik dengan dukungan HDR.

Meskipun ada beberapa hal yang dirasa masih dapat diperbaiki di sisi IMAGING, karena masih kalah dengan kamera ponsel-ponsel flagship lain, namun tak bisa dipungkiri Samsung Galaxy Note 20 Ultra memiliki beberapa hal yang tidak dimiliki ponsel lain.

Selamat!

HONORABLE MENTION

OPPO Find X2 Pro

Ponsel flagship OPPO ini membawa chipset terbaik dari Qualcomm. Ditambah layar Super AMOLED 120Hz menjadikannya ponsel flagship paling down to earth. Karena siapa sangka produk ini membawa kamera terbaik di balik performanya yang keren.

UI yang nyaman dan sudah mencapai Android 11, tentu saja dengan sedikit sentuhan di settings, akan membat Anda betah berlama-lama dengan OPPO Find X2 Pro. Ponsel ini cocok digunakan sebagai daily driver, ataupun ponsel sekunder yang mampu bertugas untuk menciptakan konten secara spontan.

PULSA EDITORS’ CHOICE 2020 : Most Valuable Phone (MVP)

MVP

tabloidpulsa.id – Editor PULSA menyampaikan penghargaan sebesar-besarnya kepada Xiaomi Poco X3 NFC sebagai produk ponsel dengan value terbaik di 2020 ini. Dengan harga yang relatif terjangkau, ponsel ini membawa chipset mumpuni untuk bermain game, dilengkapi dengan sejumlah fitur untuk keperluan game yang kompetitif.

Namun bukan hanya performa, Poco X3 NFC juga membawa kamera yang dapat diadu dengan ponsel-ponsel flaghsip. Meski tidak begitu maksimal, tentu saja hal ini menjadi salah satu faktor tambahan yang menguatkan NILAI dari ponsel POCO X3 NFC.

Disamping desainnya yang mungkin tidak ditujukan untuk semua orang, kemampuan gaming kompetitif, kamera dan daya tahan baterai menjadi impian semua pengguna ponsel di rentang harga 3-4 jutaan.

Selamat!

PULSA EDITORS’ CHOICE 2020 : Most Recommended Laptop

most recommended laptop

tabloidpulsa.id – Satu kategori tambahan di PULSA Editors Choice 2020 adalah penghargaan untuk perangkat laptop. Dan kami berikan penghargaan ini kepada produk MSI Modern 14 – B10R. Menawarkan kemampuan yang menyeluruh, mulai dari pekerjaan kantor, bermain game hingga untuk berkreasi, dalam rentang harga yang terjangkau.

MSI Modern 14 B10R membawa CPU generasi ke 10 dari Intel, yakni Intel i7 dengan GPU dari Nvidia Geforce MX330 yang didedikasikan khusus untuk laptop, membawa performa apik sehingga mampu diajak untuk mengedit cepat, foto, video dan bahkan bermain game. 

Dengan layar 14 inchi berpanel IPS dan resolusi FHD 1920 x 1080 piksel, Memori tipe  DDR4-2666, slot SSD dan berat hanya 1.3 kg saja, membut laptop ini mudah dibawa kemana-mana. Terutama untuk keperluan belajar di rumah, perangkat ini memiliki VALUE lebih dibandingkan harga yang ditawarkan.

Selamat!

most recommended laptop

PULSA EDITORS’ CHOICE 2020: Tablet of The Year

Tablet of The Year

tabloidpulsa.id – Editor PULSA memberikan penghargaan paling untuk Samsung Galaxy Tab S7+ sebagai tablet terbaik di tahun 2020. Keputusan kami ini sepertinya memang sangat mutlak.

Mengingat pasar tablet sendiri tercatat cukup minim pemainnya. Produk yang tersedia di pasaran pun bisa dihitung dengan jari.

Lalu, pertimbangan apa saja yang membuat kami memutuskan Galaxy Tab S7+ ini sebagai Tablet of The Year? Pertama, Galaxy Tab S7+ didukung spesifikasi paling tangguh di antara tablet PC yang edar di pasaran.

Terutama dukungan chipset Snapdragon 865+. Kedua, tablet ini dibekali layar 120Hz yang nyaman untuk diakses.

Ketiga, Galaxy Tab S7+ juga dilengkapi S Pen yang multifungsi. Dan yang paling penting, tablet ini disokong fitur-fitur pendukung yang sangat powerful untuk digunakan selama pandemi seperti sekarang ini. Termasuk dukungan baterai yang tahan lama.

Selamat!

Editor's Pick