tabloidpulsa.id – Dalam ajang Kolaborasi OPPO A95 dan UMKM yang dilaksanakan seminggu lalu, PULSA sempat berdialog dengan Angel, salah satu brand representative dari Johnson Indonesia dan founder dari Revive. Dalam kesempatan itu Angel menyinggung soal konten di media sosial terutama TikTok yang belakangan menjadi salah satu channel mereka untuk melakukan promo soft selling dan terbilang efektif, dan itu dilakukan oleh Johnson dan Revive hanya dengan bermodal ponsel.
Diakui oleh Angel bahwa Johnson termasuk beruntung mampu bersaing dengan brand lokal lain karena hadir lebih awal dan memiliki pabrik yang memungkinkan produksi lebih cepat. Namun, sama dengan pelaku bisnis lainnya, kondisi pandemi di awal 2020 sempat menggoyang sejenak langkah mereka. Dan membagi konten via sosial media menjadi langkah efektif mereka kembali di jalurnya.
“Saat Corona, kita agak turun, dan akhirnya memutuskan bertahan di (produk) budget karena video (produk) budget di TikTok efektif banget”, jelas Angel. “Konversi pembelian pun tinggi, karena meskipun saat itu belum ada TikTok Shop”.
Angel menyebutkan bahwa video yang efektif di TikTok itu harus FYP (For You Page). Diraih dengan banyaknya yang menonton dan berkomentar di video tersebut. Nah, bagaimana cara untuk mendapatkan video yang FYP, Angel dan Sarah creator konten dari Johnson Indonesia dan Revive menjelaskannya lebih detil lagi.
“Tips dari kita untuk TikTok sih kita ikuti aja tren video yang ada di TikTok saja,” ucap Sarah. “Ikuti semua challenge yang ada, kita softselling bikin video, terus diselipin info-info produk dari Johnson Indonesia dan REVIVE. Semakin banyak yang nonton dan komen akan membuat peluang FYP makin besar.”
Berikutnya, Sarah memberikan tips berupa pencahayaan yang optimal, memberi transisi yang menarik dengan potongan video yang disesuaikan ketukan lagu, dan pengaturan kamera yang diatur di setingan tertinggi.
Mereka mengaku selama ini membuat video dan mempostingnya ke TikTok dan media sosial lain hanya menggunakan ponsel. Kebetulan Angel dan Sarah mengaku mereka telah lama menggunakan produk OPPO untuk melakukannya.
“Lebih praktis, simple dan cepat ya? Kita bisa menggunakan template dari TikTok terus langsung upload gambar atau video dari ponsel juga,” jelas Angle ketika ditanya mengapa lebih memilih menggunakan ponsle untuk mengatur dan menciptakan konten-kontennya di media sosial.
Sebelum membuat konten menggunakan OPPO A95, terkait kolaborasi yang dilakukan akhir tahun 2021 ini, Angel mengaku Johnson Indonesia dan Revive telah menggunakan produk ponsel OPPO Reno4. Jadi tidak lagi asing bagi mereka.
Sementara Johnson Indonesia dan Revive menyebutkan daya tahan baterai di OPPO A95 yang mampu dimanfaatkan untuk membuat konten menarik dalam jumlah besar.
OPPO A95 sekarang dijual dengan harga Rp 3.999.000. Dan jika Anda membelinya di akhir tahun mulai tanggal 23 Desember 2021 hingga 5 Januari 2022, akan mendapatkan casing stylist dengan pewarnaan yang keren secara gratis setiap pembelian OPPO A95. Menarik, bukan?