Home Blog Page 639

Ingin Membeli Produk Apple Resmi? Cek Di Sini

penjualan perdana iPhone 12

tabloidpulsa.id – Erajaya Group resmi menghadirkan produk-produk Apple terbaru seperti iPhone 12 di jaringan retail miliknya. Dan penjualan perdana iPhone 12 tersebut pun telah digelar pertengahan Desember 2020 lalu.

VP Director Erajaya Group Hasan Aula mengatakan, di tengah pandemi Covid-19, peminat iPhone 12 masih antusias dengan kehadiran smartphone paling baru dari Apple ini.

“Di tengah situasi pandemi, PO dari tanggal 11 Desember 2020 sampai hari ini, masyarakat sangat antusias dengan peluncuran iPhone 12,” kata Hasan, tanpa merinci berapa banyak jumlah iPhone 12 yang habis dipesan.

Untuk konsumen yang ingin mendapatkan produk-produk resmi Apple, Erajaya telah menunjuk sejumlah channel penjualan eksklusif sekaligus menginformasikan ke calon pembeli untuk berhati-hati terhadap situs penjualan iPhone 12 palsu.

Berbarengan dengan penjualan perdana iPhone 12 ke pembeli pertama di iBox MKG 3 Jakarta, Erajaya sekaligus mengumumkan lokasi resmi penjualan produk Apple seperti di gerai ritel Erafone, iBox atau Urban Republic, di website resminya (www.eraspace.com, www.ibox.co.id dan www.urbanrepublic.id) atau di iBox Official Store di Shopee dan Erafone Offical Store di Tokopedia, Blibli dan Shopee

Konsumen dihimbau untuk bijak dan selalu berhati-hati ketika mendapati situs-situs di luar yang disebutkan di atas yang mengatas namakan Erajaya Group atau anak perusahaannya, dengan tidak melakukan tindakan apapun (termasuk melakukan transaksi keuangan).

Konsumen juga diharapkan untuk melakukan konfirmasi terlebih dahulu ke Customer Service Hotline kami di 1500372 pada hari kerja Senin-Jumat pada pukul 09.00 – 17.00 WIB dan hari Sabtu pada pukul 9.30 – 15.00, WIB atau melalui email customercare@erajaya.com.

Indosat Siap Penuhi Kebutuhan Komunikasi Saat Natal dan Tahun Baru

Layanan Data Indosat

tabloidpulsa.id – Tahun ini, perayaan Natal dan tahun baru terlihat berbeda karena adanya pandemi Covid-19. Sebagian besar masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan dan menghindari kerumunan besar, yang biasanya terlihat selama waktu perayaan ini.

Sebaliknya, pertemuan keluarga dan perayaan secara online diharapkan menjadi pilihan utama, yang akan mendorong penggunaan teknologi digital. Indosat Ooredoo memprediksi layanan data akan meningkat secara signifikan, tertinggi ada di Jakarta, Bandung dan Yogyakarta.

Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo, Medhat Elhusseiny, mengatakan “Jaringan Indosat Ooredoo siap melayani kebutuhan komunikasi pelanggan selama perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Lalu lintas data diperkirakan akan naik 15-20%, di tengah situasi pandemi COVID19. Saya yakin bahwa pengembangan jaringan 4G kami yang berkelanjutan, bersama dengan model operasi digital canggih yang kami mulai awal tahun ini di Network Operation Center (NOC) dan Customer Engagement Management (CEM) kami, akan memastikan bahwa pelanggan kami mendapatkan pengalaman digital terbaik selama musim liburan.”

Untuk menangani trafik akhir tahun yang diperkirakan, yang utamanya akan didorong oleh aplikasi berbasis video, kapasitas layanan data Indosat mendapat peningkatan menjadi 38 PB / hari, yang diharapkan dapat terisi hingga 60% di trafik puncak perayaan. Layanan Voice over LTE (VoLTE) kami sekarang tersedia secara nasional, yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan panggilan suara di jaringan 4G kami, dengan kualitas suara yang superior, tanpa mengganggu konektivitas data yang sedang berjalan.

Untuk memastikan seluruh layanan Indosat Ooredoo dapat melayani masyarakat dan pelanggan dengan baik, maka kegiatan monitoring jaringan akan dilakukan secara intensif melalui i-NOC (Indosat Ooredoo Network Operation Center), sebuah fasilitas monitoring & kontrol jaringan yang terintegrasi untuk seluruh layanan Indosat Ooredoo. i-NOC juga berperan dalam meningkatkan fungsi monitoring kontinuitas antar jaringan yang kompleks, meningkatkan percepatan resolusi interferensi dan pusat koordinasi (Command Center) untuk seluruh perangkat jaringan Indosat Ooredoo secara nasional.

Indosat Ooredoo juga melakukan uji jaringan di beberapa kota regional dan tempat umum seperti bandara, pelabuhan, stasiun kereta api, tempat rekreasi, tempat istirahat dan terminal untuk memastikan pelanggan dapat menikmati pengalaman digital terbaik kami.

Layanan pelanggan Indosat Ooredoo juga siap memberikan dukungan untuk menjawab pertanyaan dan menyelesaikan kendala yang dialami pelanggan dengan mengakses salah satu saluran pelanggan kami seperti Twitter, Instagram, Facebook, aplikasi MyIM3, website (www.indosatooredoo.com), email (cs@indosatooredoo.com), telpon *185# dan chat WhatsApp ke +62 855-1000-185.

Erajaya Gelar Festival Belanja Online eraspacetival

eraspacetival

tabloidpulsa.id – Di penghujung tahun 2020, Erajaya Group kembali menggelar program promosi eraspacetival yang berlangsung dari tanggal 21 Desember hingga 3 Januari 2021.

Seperti yang telah diadakan sebelumnya, program ini menawarkan pengalaman berbelanja secara online yang mempermudah masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan gawai, perangkat IoT dan aksesorisnyadengan harga terbaik, melalui platform eraspacetival.com.

Eraspacetival juga menghadirkan berbagai aktifitas  online kepada pelanggan serta komunitas yang bertujuan untuk membagikan pengetahuan terkini seputar gadget, perangkat IoT dan ekosistemnya agar dapat memberikan informasi kegunaan produk-produk tersebut dari para pakar teknologi di bidangnya.  

“Suka cita dalam penyambut masa liburan di penghujung tahun adalah hal yang sangat ditunggu bagi semua orang. Kami sengaja menghadirkan kembali Eraspacetival sebagai salah satu program promosi yang selalu mendapat tanggapan positif dari masyarakat untuk menyambut festive season tahun ini. Dengan dukungan penuh dari bank partners, brands dan principals, kami yakin event kali ini akan menarik untuk pelanggan setia kami dan tetap berada di top of customer’s mind dalam memenuhi kebutuhan  masyarakat akan gawai, perangkat IoT dan aksesoris impiannya”, ungkap Joy Wahjudi, Wakil Presiden Utama Erajaya Group.

Dengan mengusung tema campaign #PastiTerjamin, melalui Eraspacetival kali ini, Erajaya Group juga menegaskan kembali komitmen dan fokus pada kepuasan pelanggan, diantaranya dengan memberikan (1)  jaminan produk bergaransi resmi, (2) jaminan pelayanan yang ramah, (3) jaminan kemudahan transaksi dan (4) jaminan kemudahan pengiriman produk, dengan opsi: dapat diambil di toko (Click &PickUp), di antar ke rumah secara gratis (EraExpress) atau dikirim melalui kurir.

Ini menunjukkan keseriusan Erajaya sebagai distributor gadget, aksesoris dan Internet of Things (IoT) terbesar di Indonesia untuk selalu menyediakan rangkaian produk yang beragam dan terkini, dan didukung oleh layanan purna jual yang terpercaya.

Berbagai penawaran menarik dihadirkan untuk memeriahkan eraspacetival sebagai event penutup tahun. Selama periode program, tersedia potongan harga hingga Rp 7,5 Juta serta tambahan diskon hingga Rp 750.000* dan cicilan 0% hingga 24 bulan menggunakan kartu kredit BCA, BNI, CIMB Niaga, Citibank, HSBC & Mandiri.

Di samping penawaran harga khusus, pelanggan juga dapat menikmati layanan tukar tambah smartphone secara online, clearance sale, flash sale, lelang gadget, dan bebas biaya pengiriman ke seluruh Indonesia.

Review WD My Passport SSD (2020) Desain Stylish, Transfer File Super Cepat

WD MAIN

WD pertama kali memperkenalkan perangkat penyimpanan SSD portabelnya, My Passport SSD pada tahun 2017. Kini, mereka mengeluarkan versi terbaru dengan desain yang lebih fresh, komponen internal yang lebih baik dan harga yang kompetitif. Untuk kapasitas terkecil yaitu 500GB, WD mematok harga Rp. 1,899,000. Sementara untuk kapasitas 1TB dilabel Rp. 2,999,000 dan varian tertinggi dengan kapasitas 2TB dijual seharga Rp 6,299,000.

Selain menyodorkan 3 besaran kapasitas, WD My Passport SSD juga menawarkan empat varian warna yaitu Gray, Gold, Red, dan Blue. Menyasar para profesional dan kreator yang membutuhkan media simpan yang aman dengan kecepatan transfer tinggi, akankah @D My Passport SSD ini mampu memenuhi ekspektasi mereka?

Desain

Hal pertama yang paling menarik perhatian Kami adalah bobot perangkat ini yang sangat ringan, hanya 46 gram (tanpa kabel USB Type-C). Yang kedua adalah bentuknya yang tipis, dengan ukuran 10×5.5×0.9 cm, hanya beberapa mili lebih besar ketimbang kartu kredit. Rasanya lebih mendekati membawa sebuah flash disk berukuran standar ketimbang harddisk eksternal.

Perangkat ini tahan guncangan, terima kasih kepada bodinya yang bermaterikan baja dengan desain menarik yang dideskripsikan oleh WD kuat namun sekaligus smooth. Adanya kontur geometris di sebagian bodinya selain mempertebal nilai estetis juga menjamin pegangan kita tetapnyaman. Ditambah sudut-sudutnya yang curvy membuatnya aman dikantongi atau ditaruh di tas tanpa beresiko bergesekan dan merusak gadget lain semisal smartphone atau laptop yang ditaruh bersamaan.

My Passport SSD memiliki konektor Type-C dengan kabel type-C to type-C plus tambahan converter Type A to Type-C. Tampil minimalis, perangkat ini tidak led indicator yang terbilang tidak biasa untuk produk-produk penyimpanan WD.

Hardware

Jeroan WD My Passport SSD dihuni oleh SN550E, sebuah drive PCIe Gen3x4 NVME yang  menggabungkan bridge ASMedia ASM2362 dengan pengontrol SanDisk 20-82-10023 dan penyimpan cepat SanDisk BiCS 4 96L 3D TLC. SN550 sudah terbukti sebagai SSD handal untuk penyimpanan. Kebetulan unit yang Kami review memiliki kapasitas 1TB. 

Casing WD My Passport eksternal SSD agak panas saat digunakan. NAmun itu wajar. Panas ini dihasilkan oleh kontroler NVMe dan chips NAND yang ada di dalam dan casing metalnya berfungsi sebagai heat releaser, pelepas panas.

WD mengklaim kalau My Passport SSD mampu mencapai kecepatan mencapai 1.05Gbps.

WD Discovery

Saat dihubungkan ke komputer, Anda langsung dapat melihat isi dari WD My Passport SSD. Di dalamnya juga sudah disertakan  software WD Discovery. 

Setelah terinstal, Anda dapat mengakses software WD Discovery melalui ikon di bagian kanan bawah layar. Ada dua bagian utama WD Discovery. Yang pertama adalah Storage, yang kedua Apps.

Di bagian storage, Anda bisa melihat data yang tersimpan di perangkat melalui menu My Passport. Seperti diketahui, WD juga menyediakan layanan penyimpanan cloud. Jika sudah memilikinya, Anda dapat mengaksesnya melalui menu My Cloud Home. 

Anda juga dapat mengimpor data dari Cloud maupun media sosial ke perangkat melalui menu Import Data. 

Beralih ke bila Apps, Anda akan melihat tiga aplikasi yaitu WD Security, WD Drive Utilities, WD Backup yang bisa Anda install.

WD Securities memberikan perlindungan terhadap WD My Passport SSD dari orang-orang yang tidak berhak mengakses. WD Security dapat membuat password dan melakukan enkripsi hardware.

Sementara itu WD Drive Utilities memungkinkan Anda untuk melakukan pengaturan, menata, dan mendiagnosis file-file yang ada di My Passport WD. Adan dapat mendiagnosis, melakukan konfigursi RAID, menghapus dan memformat drive, dan mengatur sleep timer.

Dengan WD Backup, Anda bisa melindungi file Anda dengan membackupnya secara mudah ke WD My Passport SSD. Anda juga dapat membackup file-file penting ke cloud menggunakan aplikasi ini. 

Kesimpulan

WD My Passport SSD adalah perangkat SSD portable yang cantik, ringan, memiliki penyimpanan besar dengan transfer data yang cepat.  Dukungan software WD Discovery menjadikan penyimpanan ke perangkat ini memiliki banyak opsi, termasuk prlindungan keamanan melalui password dan enkripsi data.  

Spektrum penggunaannya bisa lebih luas dengan adanya pilihan penyimpanan melalui cloud. Harga sesuai dengan kualitas hardware dan fitur yang ditawarkan. Cukup bijaksana WD masih menyertakan adaptor ke USB type A karena tidak semua laptop atau PC sudah memiliki colokan type C. Ukuran kabel mungkin terlalu pendek, sehingga Kami sarankan untuk menambahkan beberapa sentimeter demi kenyamanan pengguna.

Fix! Reno5 Pro Tidak Masuk Indonesia, Ini Gantinya

Pengganti OPPO Reno5 Pro

tabloidpulsa.id – Beberapa hari yang lalu, OPPO menyatakan bahwa varian Pro dari lini seri Reno5 tidak akan dipasarkan di Indonesia. OPPO menjanjikan bakal ada varian lain yang akan menjadi pengganti OPPO Reno5 Pro untuk pasar Indonesia.

Kabar ini terungkap lewat data sertifikasi postel dan juga TKDN kemenperin, OPPO terlihat mendaftarkan satu perangkat baru. Melalui situs sertifikasi postel terlihat bahwa perangkat baru ini didaftarkan OPPO pada 15 Desember yang lalu.

Perangkat tersebut memiliki kode CPH 2145 terdaftar dengan nomor sertifikat 72039/SDPPI/2020. Sementara pada situs TKDN Kemenperin terdaftar dengan nomor sertifikat 989/SJ-IND.8/TKDN/10/2020 dengan kandungan nilai TKDN sebesar 31.85%. Perangkat baru ini agak sulit diterka, ketika dilakukan penelusuran menggunakan kode CPH 2145 tidak menunjukan pencarian yang spesifik dan menjurus ke perangkat smartphone baru OPPO.

Kemungkinan besar perangkat ini merupakan pengganti OPPO Reno5 Pro di Indonesia. Sayangnya, belum dapat diketahui apakah nama resmi perangkat ini di Indonesia. Jika menilik dari kebiasaan OPPO sebelumnya bisa saja perangkat ini adalah varian F dari lini seri Reno seperti Reno2 F dan Reno4 F. Berarti semakin jelas bahwa ada kehadiran dua lini Reno5 series di Indonesia nantinya.

OPPO akan segera memperkenalkan perangkat Reno5 series di Indonesia pada awal Januari mendatang. Lini seri Reno merupakan perangkat kelas menegah dan atas yang bisanya tampil membawa desain yang menarik, warna fashionable dan juga menghadirkan keunggulan terutama pada sisi kamera dan video.

Wajar karena perangkat ini sesungguhnya diciptakan untuk menyasar golongan anak muda terlebih bagi yang sangat aktif pada media sosial dan kreatif untuk menghasilkan hal – hal baru. Reno5 sendiri sangat mengunggulkan kemampuan videografi yang terlihat melalui beberapa fitur yang akan diusungnya seperti AI Color Portrait, AI Monochrome Video dan yang terbaru fitur AI Live HDR video.

realme Masuk Daftar “50 Most Innovative Companies” Tahun 2020

50 Most Innovative Companies

tabloidpulsa.id – realme terus berkomitmen untuk menyediakan produk smartphone dan AIoT dengan performa terdepan dan trendsetting design, yang akhirnya berbuah hasil dengan masuknya realme ke dalam daftar “50 Most Innovative Companies” di Tiongkok untuk tahun 2020 oleh salah satu media bisnis terkemuka dunia, Fast Company.

Prestasi inovatif realme dan pertumbuhan pesat di bidang teknologi telah diakui oleh otoritas internasional dan media-media terkemuka. Pada Q3 2019, realme yang baru genap berusia setengah tahun, dengan cepat masuk ke dalam daftar TOP 7 Merek Smartphone di dunia oleh Counterpoint. Hal tersebut dikarenakan pengalaman komprehensif yang diberikan oleh berbagai produk miliknya, yang selalu memberikan performa terdepan dan trendsetting design. Atas komitmen yang ia tunjukan, pada November 2020, realme baru saja dinobatkan sebagai merek smartphone tercepat di dunia dengan mengapalkan penjualan 50 juta unit hanya dalam 9 kuartal (Counterpoint, Q3 2020).

Fast Company merupakan salah satu dari tiga media bisnis terkemuka di dunia yang memiliki reputasi sama seperti “Fortune” dan “Business Week”. Masuk ke dalam daftar “50 Most Innovative Companies” telah mewakili kapabilitas inovasi komprehensif dari perusahaan global, yang berkomitmen untuk menemukan daya saing dan nilai investasi paling inovatif di seluruh dunia. Karena otoritas dan nilai referensi Fast Company, daftar tersebut telah diakui sebagai nilai bisnis dan investasi untuk sebuah perusahaan. Perusahaan Tiongkok terkenal seperti Tencent, DJI, dan Alibaba semuanya pernah disebutkan dalam daftar ini sebelumnya.

Pada tahun 2020, dengan tantangan serta penurunan ekonomi global, kriteria pemilihan untuk “Fast Company” kali ini cukup berbeda: perusahaan yang dipilih dapat terus tumbuh dengan baik, namun di sisi lain dapat bertahan dan tekun dalam menghadapi kesulitan – beradaptasi dengan lingkungan, merangkul perubahan, dan pada saat yang sama tetap tumbuh dengan baik. Sebagai merek terdepan, realme dengan spirit khas “Dare to Leap” miliknya, terus tumbuh melawan tren dan menjadi salah satu merek smartphone yang mencatatkan pertumbuhan dalam dua kuartal pertama tahun 2020, berdiri kokoh di antara merek smartphone mainstream di dunia.

“Ada dua cara untuk berinovasi: Salah satunya adalah dengan penelitian dan pengembangan teknologi berkualitas tinggi, sehingga memiliki kemampuan inovasi dengan presisi tinggi. Cara lainnya adalah dengan mengurangi cost of mature atau mature technology dan mempopulerkan teknologi. realme mengambil jalan kedua dan berjalan dengan baik,” kata Li Bingzhong – Founder dan CEO realme.

Aspirasi realme adalah menyediakan smartphone dan produk AloT kepada anak muda di seluruh dunia dengan perfoma teknologi yang terdepan dan trendsetting design dengan harga yang terjangkau; setiap produk realme melampaui kisaran harga yang sama dalam hal desain dan performa.

realme adalah merek smartphohe pertama yang memperkenalkan kamera 64MP di smartphone dan memanfaatkan Snapdragon 865/765G mobile platform secara global. realme juga memimpin dalam mempopulerkan pengisian daya cepat pada produk entry-level hingga flagship, diikuti dengan memperkenalkan pengisian daya cepat 65W SuperDart ke smartphone kelas menengah. realme adalah 5G popularizer di panggung smartphone dunia dan merupakan salah satu merek smartphone pertama di industri yang meluncurkan smartphone 5G di banyak pasar. realme juga menjadi merek yang memperkenalkan smartphone dengan teknologi 5G ke kisaran harga kurang dari US$300 dengan meluncurkan realme 7 5G.

Tujuan realme adalah untuk memungkinkan lebih banyak pengguna muda di dunia untuk merasakan teknologi terkini, yang merupakan arti sesungguhnya dari spirit “Dare to Leap” milik realme, dan juga merupakan bagian dari misi perusahaan. realme akan terus “Dare” dan tetap “Dare to Leap”, menuntut inovasi teknologi, dan menghadirkan lebih banyak produk serta kejutan lainnya untuk para anak muda di seluruh dunia.

Tren Editing Foto di Instagram Sepanjang Tahun 2020

Tren Editing Foto

tabloidpulsa.id – Tren editing foto dan video di media sosial terutama di Instagram seakan tidak ada hentinya. Pada tahun 2019, pengguna Instagram masih hanya menerapkan preset Lightroom ke feed mereka untuk mengedit foto. Namun saat ini, filter yang berasal dari aplikasi Instagram sudah tersedia dan semakin mempermudah penggunanya untuk melakukan pengeditan foto atau video.

Bahkan, tren editing foto saat ini sudah banyak didukung aplikasi editor baru yang menawarkan filter-filter unik juga terus bermunculan di Play Store untuk memenuhi kebutuhan pengguna Instagram.

Pengguna Instagram rata-rata menghabiskan waktu hampir setengah jam untuk berfoto atau mengedit hasil foto setiap harinya dari smartphone. Kesemuanya demi untuk mendapatkan foto diri yang terlihat lebih menarik sehingga banyak mendatangkan Like. Nah, kita melihat kilas balik mengenai tren pengeditan foto Instagram yang digemari anak muda di sepanjang tahun 2020!

Foto ‘No Edit’

Instagram dulunya menjadi tempat untuk mengunggah gambar-gambar penuh filter dengan hasil yang “sempurna”. Namun jaman tersebut sudah berakhir dan di tahun 2020 pengguna lebih menyukai foto yang terlihat seperti keadaan sebenarnya alias “no edit”. Gambar dengan sedikit tekstur lebih menarik daripada potret yang diedit. Kamu tidak perlu melakukan pengeditan ekstrem pada foto, namun hanya cukup membersihkan bagian yang kotor pada foto.

Cara cepat untuk mendapatkan hasil foto “no edit” adalah memanfaatkan fitur AI Beautification.  Fitur berbasis artificial intelligence ini bisa ditemui di perangkat smartphone terbaru, salah satunya  OPPO Reno4 F. Fitur AI Beautification 2.0 tersebut memberikan fitur kecantikan khusus secara otomatis dengan mendeteksi riasan. Plus dengan menyesuaikan kecerahan dan kontras, kamu juga bisa meningkatkan kualitas gambar secara halus dengan tetap mempertahankan tampilan aslinya.

#ThrowbackMirrorSelfie

Situasi pandemi yang belum berakhir di sepanjang 2020 memaksa kita untuk banyak menghabiskan waktu di rumah. Bagi para pengguna Instagram, terus-menerus berada di rumah terasa membosankan dan mati gaya. Mereka merasa sulit untuk mendapatkan foto diri dengan latar belakang yang menarik. Alhasil, selfie di depan cermin atau terkenal dengan mirror selfie yang simpel kembali naik daun. Kamu pun tidak perlu alat fotografi tambahan untuk melakukan sebuah mirror selfie.

Agar mirror selfie terlihat lebih unik, kamu bisa memberikan tambahan filter yang sudah disediakan di Instagram. Cara lainnya dengan menggunakan Adobe Lightroom untuk menambahkan tekstur film.

Memaksimalkan Hasil Foto Makanan

Dulu, orang menyukai tampilan foto makanan di Instagram yang terlihat rapi dan halus. Semisal roti panggang dengan selai coklat di atas piring berwarna pastel, secangkir kopi yang berseni, dan juga kue red velvet yang sempurna. Sekarang estetika foto seperti itu terasa agak basi. Sebaliknya, para pengguna Instagram mendambakan makanan yang terlihat cerah, jelas, namun tetap memiliki tekstur berantakan.

Dengan alih-alih disajikan sempurna, potret makanan yang dinamis dan close-up kini malah yang menjadi perhatian. Alasannya, makanan di dalam foto seperti itu terlihat lebih menggiurkan untuk dimakan. Untuk mendapatkan potret makanan yang terlihat jelas diperlukan fitur lensa kamera smartphone yang memadai. Fitur ini dihadirkan oleh OPPO Reno4 F yang menyediakan fitur Ultra Clear 108MP Image, yang mengambil jelas objek gambar setingkat profesional hingga 108MP.

Jadi kamu tidak perlu lagi menambahkan editing kontras dan saturasi tinggi untuk foto makanan yang akan diunggah ke Instagram. Selain perangkat tersebut, OPPO juga telah mengkonfirmasi kehadiran Reno5 yang membawa fitur kamera 64MP. Kehadiran kamera utama tersebut kian memudahkan kamu untuk memotret objek makanan dengan hasil lebih tajam dan jelas.

Warna-Warni Neon

Tren lain dengan gaya retro adalah neon, yang banyak bersinar terang di sebagian besar feed Instagram. Gaya ini terkenal karena menghasilkan warna-warni berani pada objek foto sehingga terlihat bermandikan cahaya neon. Filter ini menghadirkan suasana hati yang aktif dan energik, sehingga cocok untuk jepretan yang sinematik dan potret dramatis. Kamu juga bisa mendapatkan cahaya warna neon yang nyentrik langsung dari kamera smartphone.

Adalah perangkat OPPO Reno4 Series yakni Reno4, Reno4 F, dan Reno4 Pro yang telah menyertakan filter neon untuk aplikasi kamera. Fitur ini populer dengan nama AI Color Portrait yang akan mendeteksi warna wajah dan tubuh manusia, lalu mengubahnya menjadi warna cerah serta membuat latar belakang objek menjadi monokrom alias hitam-putih. Kamu juga bisa menerapkan teknik ini pada rekaman dengan fitur AI Monochorome Video.

Melampaui Target, Xiaomi Makin Serius Garap Ekosistem Perangkat Pintar

AIOT x smartphone

tabloidpulsa.id – Sejak diumumkan pada Januari 2019, strategi inti Xiaomi yang mengaitkan smartphone dan ekosistem perangkat AIoT kini telah menuai hasilnya. Berdasarkan laporan Xiaomi per Q3 2020, menyatakan bahwa strategi yang berporos pada dua hal “Smartphone x AIoT” telah meningkatkan pendapatan dan laba Xiaomi secara signifikan, bahkan sampai melampaui target mereka.

Menurut sebuah pengumpulan hasil konsolidasi yang tidak diaudit pada periode tiga bulan dan berakhir pada tanggal 30 September 2020 lalu, pendapatan Xiaomi dari produk IoT dan gaya hidup tercatat sebesar 18,1 miliar renminbi pada Q3 2020 atau setara dengan pertumbuhan 16,1% YoY. 

Bahkan pendapatan IoT dan lifestyle di pasar luar Cina mencatatkan sejarah karena kontribusinya mencapai 56,2% dari angka keseluruhan.

Selama periode ini, Xiaomi tidak tinggal diam dan terus menambah ragam portofolio produk demi menghadirkan inovasi kepada para pengguna. Menurut laporan IDC, Xiaomi menempati peringkat tiga besar dalam pengapalan perangkat IoT pada kuartal sebelumnya di Cina, termasuk kunci pintu pintar, penjernih udara, robot pembersih, TWS dan gelang kebugaran.

Per 30 September 2020, jumlah perangkat IoT (kecuali smartphone dan laptop) yang terhubung dengan platform AIoT dari Xiaomi mencapai 289,5 juta unit atau tumbuh 35,8% YoY. Jumlah pengguna yang memiliki lima atau lebih perangkat yang terhubung ke platform AIoT dari Xiaomi (kecuali smartphone dan laptop) menjadi 5,6 juta orang atau tumbuh 59% YoY.

R&D Adalah Kunci

Sejumlah program riset dan pengembangan untuk meningkatkan user experience menjadi salah satu hal yang dikedepankan oleh Xiaomi. Tercatat dalam sembilan bulan terakhir, Xiaomi telah memperkenalkan teknologi ultra-wideband (UWB), teknologi yang memungkinkan smartphone untuk bisa “mendeteksi” sinyal dari perangkat pintar di sekitarnya dan memberi perintah saat diacungkan ke arah perangkat tersebut. 

Dengan semangat yang sama, Xiaomi juga telah memperkenalkan teknologi kamera bawah layar generasi ketiga dan teknologi pengisian daya nirkabel 80W.

Di tempat lain, saat perhelatan Mi Developer Conference 2020 (MIDC 2020) pada bulan November 2020, Xiaomi meluncurkan software anyar yang diberi nama Xiaomi Vela. Sebuah software yang sengaja dibangun untuk meningkatkan interkoneksi dari perangkat IoT demi mewujudkan ekosistem yang terus tumbuh. 

Dalam event yang sama, Xiaomi juga memperkenalkan Asisten AI generasi baru, diberi nama “XiaoAi AI Assistant 5.0”. Tentu saja ia menawarkan sejumlah fitur unggulan yang segera kita rasakan pada pengembangan produk ponsel dan AIoT Xiaomi berikutnya.

Hingga kini, Xiaomi telah membangun tim engineer teknologi berisi 10.000 orang yang berbakat. Rencananya, pada tahun 2021, Xiaomi akan melanjutkan investasi dan merekrut lebih banyak engineer teknologi untuk meningkatkan kemampuan R&D. 

Sejumlah agenda untuk memperluas wawasan teknologi telah dipersiapkan ke beberapa bidang seperti kamera, layar, pengisian daya, audio, platform IoT dan konektivitas, AI dan interaksi suara, 5G/6G, Big Data, layanan berbasis awan, serta manufaktur pintar.

Produk-Produk Ekosistem Anyar di Akhir Tahun

Melihat bahwa strategi menggabungkan smartphone dengan perangkat IoT nya berhasil, Xiaomi tidak lantas berpuas hati. Sejumlah produk baru yang revolusioner tetap dikembangkan, baik di HQ sana, maupun yang baru saja masuk ke Indonesia awal Desember lalu.

Saat memperkenalkan produk menarik yang disebut-sebut merusak pasar, Mi 10T dan Mi 10T Pro, Xiaomi juga meluncurkan sejumlah produk ekosistem AIoT menarik. Diantaranya ada Mi Watch dan Mi Watch Lite, serta deretan produk Mi TV 4 Bezelless dalam beberapa varian ukuran layar.Anda bisa membaca lebih lanjut mengenai Mi Watch dan Mi TV4 Bezelless ini di link berikut ini – LINK.

Blibli Hadirkan Official Online Store Vintage Electric Bikes

Vintage Electric Bikes

tabloidpulsa.id – Menjawab kebutuhan penggemar aktivitas olahraga luar ruang, Blibli menghadirkan official online store Vintage Electric Bikes (VEB), sepeda listrik asal Amerika Serikat.

Selaain itu, Blibli juga meluncurkan program pemesanan perdana penjualan sepeda listrik Vintage Electric Bikes  dengan penawaran istimewa khusus untuk periode antara 21-31 Desember 2020. 

“Aktivitas bersepeda saat ini semakin digemari masyarakat seiring meningkatnya kesadaran untuk menjaga kesehatan di tengah pandemi saat ini. Oleh karena itu, kami melihat ini saat tepat menghadirkan sepeda listrik Vintage Electric Bikes yang mengakomodir kebutuhan pecinta olahraga untuk bersepeda dalam kondisi fisik di usia 30 tahun ke atas,” kata Elsa Maria Pattie, VP Sport & Outdoor Activities Category Blibli.

Elsa menjelaskan sepeda listrik Vintage Electric Bikes ini menjawab kebutuhan tetap bugar disesuaikan dengan kemampuan fisik di usia matang, sekaligus menjaga relasi dengan komunitas. Khusus untuk usia matang, bersepeda terkadang menjadi tantangan karena seringkali jalanan menanjak membuat fisik tak mampu mengikuti. Bahkan, hal ini dapat memicu masalah kesehatan yang lain, misalnya serangan jantung hingga kematian.

Karena itu, menggunakan sepeda listrik bisa menjadi pilihan untuk memudahkan saat berolahraga. Ya, sepeda listrik memudahkan orang untuk bersepeda dengan lebih nyaman dan dalam sisi kesehatan dengan adanya pedal assist akan membantu para pengendara bisa bersepeda dengan lebih mudah tanpa memaksa detakan jantung di atas normal yang bisa mencederai pesepeda atau ketika lelah bisa menggunakan throttle.

Selain itu, desain yang timeless dan quality craftsmanship yang tinggi juga ditunjang dengan kekuatan baterai dan hub motor yang mumpuni. Bahkan, VEB bisa menempuh jarak 70-148 km dengan memakai bantuan pedal assist.

“Bagi Vintage Electric Bikes, Indonesia merupakan salah satu pasar yang tepat untuk sepeda listrik yang kami tawarkan dalam berbagai tipe dan jenis. Selain itu, Blibli adalah e-commerce yang saat ini berkembang pesat di Indonesia dan mitra tepat menjangkau pasar dengan ekosistem lengkap yang dimiliki Blibli, seperti pilihan pembayaran, fasilitas warehouse dan logistik yang tersebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia,” kata Erik, Pemilik dari Throttle Bike yang merupakan Dealer Vintage Electric Bikes di Indonesia.

Pada periode pemesanan perdana  21-31 Desember, terdapat penawaran istimewa bagi pelanggan setia Blibli pemegang kartu kredit BCA American Express dan Citibank akan mendapatkan potongan sebesar Rp1 juta. Khusus selama periode penawaran tersebut, pembeli akan mendapatkan bonus berupa 1 unit Saddle Brooks.

Sebagai peluncuran pertama (first launch), terdapat penawaran tiga tipe yakni TrackerScrambler, dan Cafe. Untuk Tracker ditawarkan pada harga Rp89.000.000, Scrambler seharga Rp124.983.000, dan Cafe Rp69.000.000. Untuk mengetahui lebih detil tentang program pre-order dan laman khusus official online storeVintage Electric Bikes dapat membuka tautan sebagai berikut:blibli.com/vintageelectricbike

Kategori Olahraga & Luar Ruang Blibli menawarkan kebutuhan berolahraga pelanggan Blibli melalui range produk yang lengkap dan menarik serta menyajikan semua kebutuhan aktivitas olahraga, baik perlengkapan hobi indoor dan outdoor serta berbagai pakaian olahraga.

Blibli akan terus menghadirkan inovasi dan layanan terbaik sebagai wujud nyata komitmen strategi bisnis perusahaan yaitu Customer Satisfaction First, melalui fasilitas dan pelayanan gratis ongkir, pembayaran aman, 100% produk dengan kualitas terdepan, 15 hari retur, pengiriman cepat, dan dukungan layanan 24/7 Customer Care. #KarenaKamuNo1.

Xiaomi Ajak Masyarakat Lawan Sedentary Lifestyle

Lawan Sedentary Lifestyle

tabloidpulsa.id – Xiaomi mengajak masyarakat untuk Lawan Sedentary Lifestyle atau kurang bergerak bersama perangkat AIoT yang diperkenalkan yakni Mi Watch dan Mi Watch Lite. Bersama dokter spesialis kedokteran olahraga dr. Sophia Hage, SpKO, mereka yang bekerja atau belajar dari rumah harus tetap meluangkan waktu untuk bergerak dan berolahraga memanfaatkan jam tangan pintar yang memiliki sederet fitur olahraga dan kesehatan.

Sedentary lifestyle atau gaya hidup kurang gerak adalah salah satu gaya hidup yang semakin berkembang sejak pandemi COVID-19, ditandai dengan berkurangnya aktivitas fisik seseorang akibat bekerja dari rumah (WFH) atau belajar dari rumah (SFH) karena menghabiskan sebagian besar waktu dengan berdiam menghadap layar, duduk, dan berbaring Sebuah penelitian dari The Chinese University of Hongkong yang dipublikasikan dalam International Journal of Environmental Research and Public Health pada bulan Agustus 2020 mengamati perilaku sedentary selama pandemi padahal gaya hidup ini rentan dengan sejumlah masalah kesehatan.

Meskipun belum ada penelitian secara khusus mengenai perkembangan sedentary lifestyle selama pandemi di Indonesia, kecenderungannya sudah terlihat berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan pada tahun 2018. Disebutkan dalam riset tersebut bahwa 33,5% masyarakat Indonesia kurang beraktivitas fisik, angka yang kemungkinan bakal meningkat selama pandemi.

“Sedentary lifestyle memiliki dampak kesehatan yang tidak bisa dianggap remeh mulai dari obesitas, hipertensi, diabetes, penyakit jantung, osteoporosis hingga berpengaruh pada kesehatan mental. Siapapun memiliki risiko terjebak ke dalam sedentary lifestyle, bahkan yang muda sekalipun. Kabar baiknya, kita dapat mengurangi hal ini dengan aktif bergerak serta berolahraga,“ kata Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga dr. Sophia Hage, SpKO.

Sophia melanjutkan, hal yang dapat dilakukan untuk Lawan Sedentary Lifestyle adalah tetap aktif bergerak meskipun seharian berada di dalam rumah. Beberapa aktivitas seperti peregangan secara berkala setiap 2 atau 3 jam, membereskan rumah, perbanyak jalan kaki, dan mengurangi waktu duduk atau rebahan akan menjadi pelengkap dari olahraga teratur yang dilakukan. Pengguna juga dapat menggunakan teknologi seperti smartwatch untuk memantau pola dan durasi aktivitas fisik harian.

Head of PR Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia, mengatakan bahwa kehadiran Mi Watch dan Mi Watch Lite di Indonesia adalah perwujudan komitmen Xiaomi untuk membantu masyarakat Indonesia dalam meningkatkan produktivitas dan kualitas hidup melalui teknologi. Melalui perangkat cerdas Mi Watch dan Mi Watch Lite, Xiaomi mengajak masyarakat untuk dapat mengimbangi gaya hidup aktifnya dengan tidak lupa melakukan cukup aktivitas fisik agar tak terjebak dalam sedentary lifestyle.

Mi Watch dan Mi Watch Lite yang diperkenalkan pada 8 Desember 2020 lalu merupakan perangkat AIoT dengan fitur untuk memantau kebugaran badan, mengukur aktivitas olahraga, dan menyodorkan informasi penting dari kondisi fisik pengguna seperti denyut jantung, siklus tidur, dan tingkat stres sekaligus pengingat untuk bergerak. Keduanya memiliki desain yang premium, serta daya tahan berikut daya pakai yang bisa mengimbangi aktivitas fisik dari penggunanya.

Mi Watch mampu mencatat 117 jenis latihan olahraga sementara Mi Watch Lite dengan 11 latihan olahraga, dua perangkat ini bisa dipergunakan di bawah air hingga kedalaman 50 meter sehingga bisa tetap dikenakan sambil berenang atau arung jeram. Beberapa indikator fisik yang bisa dibaca oleh Mi Watch adalah kadar oksigen dalam darah, siklus tidur, dan latihan pernafasan.

Hadir dengan desain premium, baik Mi Watch maupun Mi Watch Lite bisa dipersonalisasi oleh penggunanya melalui enam pilihan warna gelang jam yang bisa diganti sesuai mood dan penampilan. Tidak hanya itu, pengguna juga membuat perangkat itu makin personal dengan mengubah tampilan watch face. Tidak pernah ketinggalan informasi terkini karena dua perangkat tersebut bisa menampilkan notifikasi atau panggilan yang masuk ke smartphone.

Penjualan Mi Watch dan Mi Watch Lite akan dilakukan pada tanggal 22 Desember pukul 13.00 di Shopee, Mi.com serta Mi Store. Mi Watch akan ditawarkan mulai dari harga Rp 1,499,000 sementara Mi Watch Lite dari harga Rp 799,000. Pada hari yang sama juga akan dilakukan penjualan produk ekosistem Mi TV 4 Bezel-less serta smartphone dengan spesifikasi flagship yang mendukung hiburan bagi penggunanya yakni Mi 10T.

Editor's Pick