Home Blog Page 485

Xiaomi Tawarkan Berbagai Promo Menarik Jelang Lebaran

Promo Menarik

tabloidpulsa.id- Memasuki sepuluh hari terakhir bulan Ramadan 2022/1433H, Xiaomi Indonesia merilis daftar panduan belanja untuk memudahkan Xiaomi Fans dan masyarakat Indonesia dalam mendapatkan promo menarik produk smartphone dan AIoT Xiaomi selama periode 18-25 April 2022.

Lewat kampanye #LebihBaikDenganXiaomi, berbagai promo menarik tersebut tersedia di platform online store Xiaomi dan official store Xiaomi Indonesia di platform e-commerce. Berikut adalah deretan produk yang ditawarkan secara lebih hemat selama periode promo Ramadan Xiaomi:

Daripada ghibah, #LebihBaik dengerin ceramah 

Bulan Ramadan yang sarat dengan bulan penuh kebaikan hendaknya diisi dengan berbagai kegiatan bermanfaat. Daripada ber-ghibah, Xiaomi menawarkan TWS Redmi Buds 3 Pro (649.000) dan Redmi Buds 3 (Rp399.000) yang bisa digunakan untuk mendengarkan ceramah ataupun murotal Al Quran selama Ramadan.

Selain mencegah perbuatan buruk, untuk melakukan kebaikan bersama dan mengejar pahala yang berlimpah selama bulan Ramadan, Xiaomi juga menggelar program donasi bersama para penggunanya. Lewat pembelian  Redmi 10 2022 dengan kemasan Rayakan Ramadan seharga Rp2.099.000 misalnya, Xiaomi Fans sudah bisa berdonasi karena sebagian keuntungannya akan disisihkan atas penjualan produk khusus ini.

Daripada rebahan, #LebihBaik gerakin badan

Tidur saat berpuasa Ramadan sering dikaitkan dengan menambah pahala. Memang jika tidur dalam rangka menghindari dari perbuatan yang sia-sia atau maksiat, tentu saja berpahala. Namun menjaga tubuh tetap aktif dan menjaga asupan nutrisi saat berpuasa juga tidak kalah pentingnya. Untuk menemani kegiatan konsumennya dalam berolahraga selama Ramadan, Xiaomi menawarkan berbagai smartwatch dan smartband canggih. Dengan 100+ mode kebugaran yang tersemat dalam Redmi Watch 2 Lite (Rp799.000), smart watch ini siap mendampingi Anda untuk berolahraga ringan sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Selain berolahraga, untuk menunjang produktivitas Xiaomi juga menawarkan laptop Redmibook 15 yang ditawarkan mulai dari Rp6.999.000. Selain itu ada juga produk kategori hiburan seperti Mi TV 4 55” (Rp5.699.000), Mi TV 4 55” Bezel-less 4K (Rp7.899.000), dan Mi TV Stick (Rp499.000) yang dapat dibeli untuk persiapan menjelang kumpul bersama keluarga.

Daripada handphone lemot bikin emosi, #LebihBaik beli hape baru Xiaomi

Sebagai perusahaan elektronik konsumen dan teknologi manufaktur pintar yang berfokus pada smartphone, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, Xiaomi tentunya terkenal dengan jajaran produk smartphonenya yang terkenal dengan fitur melimpah dengan harga yang sebenarnya.

Beberapa produk smartphone Xiaomi seperti Redmi Note 10 series (kisaran harga Rp2.549.000 – Rp2.649.000) juga mengalami penurunan harga menyambut Ramadan. Smartphone entry-level Redmi 9C (Rp1.519.000) dan Redmi 9A (Rp1.249.000) juga bisa dilirik untuk Anda yang ingin memberikan hadiah kepada keponakan atau sanak saudara yang akan datang dari luar kota. Untuk yang mendambakan smartphone dengan performa lebih tinggi lagi, Redmi Note 10 Pro (Rp3.399.000) dan duo Xiaomi 11T (5.999.000) dan Xiaomi 11T Pro (Rp6.999.000) juga bisa menjadi alternatif.

Tak ketinggalan, sejumlah produk yang baru diluncurkan Xiaomi seperti Redmi Note 11 Series (kisaran Rp2,4 juta – Rp4,2 juta) dan Xiaomi 12 series (kisaran harga Rp9juta – 12 juta) juga ditawarkan dengan harga menarik bersama dengan Redmi 10C (Rp1.899.000) yang baru saja diluncurkan pada 18 April lalu. 

Bagaimana dengan rencana alokasi THR Anda? Sudah siap untuk memboyong produk Xiaomi yang sudah diincar sejak lama?

vivo Ramadan Berbagi THR Tawarkan Beragam Promo Menarik

Ramadan Berbagi THR

tabloidpulsa.id – Menyambut Hari Raya Idulfitri, vivo Indonesia menyelenggarakan vivo Ramadan Berbagi THR pada tanggal 20-24 April 2022 di Mini Atrium, Gandaria City, Jakarta. Masih dalam rangkaian vivo Ramadan Berbagi THR, pada kesempatan kali ini, konsumen bisa mencoba langsung keunggulan dan ragam fitur serta spesifikasi terbaik yang dihadirkan oleh produk-produk vivo. Dalam kesempatan yang sama, vivo juga akan menggelar pertandingan final vivo V23 PUBG MOBILE Battle pada Sabtu, 23 April 2022 yang dapat juga disaksikan secara langsung di YouTube vivo Indonesia dan Revival TV.

“Rangkaian kegiatan pada bulan penuh berkah ini adalah salah satu bentuk vivo mendekatkan diri sekaligus menawarkan pengalaman langsung mencoba produk-produk yang ditawarkan vivo lewat program dan kegiatan yang menyenangkan. Kami berharap lewat vivo Ramadan Berbagi THR dapat memberikan momen penuh kebahagiaan dan kemenangan pada Hari Raya kali ini,” ujar Yoga Samiaji, Senior Product Manager vivo Indonesia.

Ajak Konsumen Menjelajahi Teknologi dan Inovasi di vivo Ramadan Berbagi THR

Semakin menyempurnakan kemeriahan menyambut Hari Raya, vivo menyuguhkan vivo Ramadhan Berbagi THR mulai tanggal 20 hingga 24 April 2022 di Mini Atrium, Gandaria City, Jakarta Selatan. Melalui kegiatan ini, vivo memberikan pengalaman mencoba secara langsung berbagai teknologi yang ditawarkan dari jajaran seri vivo Y Series dan V Series, khususnya teknologi unggulan dari vivo V23 5G.

Pada kesempatan kali ini, konsumen dapat menjelajah berbagai experience zone untuk mencoba fitur unggulan vivo V23 5G, mulai dari kamera, performa, hingga tampilan color changing dimiliki vivo 23 5G. Pengunjung juga bisa secara langsung membeli produk-produk vivo dengan berbagai benefit diantaranya, 6 bulan perpanjangan masa garansi senilai hingga Rp 1.000.000-, diskon Bank hingga Rp 500.000-, gratis data plan hingga 50GB, 0% cicilan dan bebas biaya admin, serta dapat memenangkan THR Grand Prize dengan berbagai hadiah menarik, di antaranya Smart TV 40”, IT Air Purifier serta Air Fryer.

Capai Momen Seru pada Final Kompetisi vivo V23 PUBG MOBILE Battle

vivo V23 secara resmi menjalin kolaborasi dengan PUBG MOBILE dalam penyelenggaraan vivo V23 PUBG MOBILE Battle yang sejak pembukaan pendaftarannya pada Maret 2022 lalu, telah diikuti 200 tim dari seluruh Indonesia. Kompetisi ini dilaksanakan untuk memberikan wadah bagi para mobile gamers, khususnya para pecinta PUBG MOBILE, untuk berkumpul dan mengeksplor kemampuan mereka secara profesional, serta mendukung pertumbuhan industri gaming dan e-sport Tanah Air yang sedang berkembang. Didukung oleh varian terbaru dari V Series, yaitu vivo V23 Series, yang hadir tidak hanya untuk memberikan pengalaman kamera terbaik tetapi juga performa tangguh yang akan memberikan pengalaman mobile gaming yang optimal.

vivo V23 Seriesdidukung kapasitas memori RAM hingga 12GB dari teknologi terkini 8GB+4GB Extended RAM, serta ditenagai chipset MediaTek Helio G96 pada vivo V23e dan Dimensity 920 5G pada vivo V23 5G, yang bisa menjamin kelancaran bermain game yang memerlukan performa tinggi dan bebas lag. Bukan hanya itu, dengan layar AMOLED 6,44-inch serta resolusi FHD+ 2400×1080 piksel dan refresh rate 90Hz, vivo V23 5G Series bisa menghasilkan tampilan layar yang jernih dan detail yang menunjang permainan yang maksimal tanpa distraksi akibat tampilan layar yang pecah dan resolusi rendah. Teknologi Dual on 5G yang disematkan pun memungkinkan smartphone mengaktifkan kedua SIM card dengan koneksi 5G secara bersamaan dan memberikan konektivitas tinggi bebas hambatan saat bermain game favorit.

Kompetisi final vivo V23 PUBG MOBILE Battle akan diadakan pada hari Sabtu, 23 April 2022 dan diikuti oleh 4 finalis, yaitu tim CLAVI 186 (Jakarta), ACS E-Sports (Balikpapan), Grimz Esport (Jakarta), dan More Uniqlo (Sintang). Keempat finalis tersebut didapat dari 2 finalis yang berhasil melewati babak kualifikasi online mengalahkan 62 tim lainnya, serta 2 finalis dari babak kualifikasi offline yang dilakukan di 3 kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, dan Sintang.

Peserta akan bertanding secara offline menggunakan smartphone vivo V23 5G di Mini Atrium, Gandaria City. vivo V23 PUBG MOBILE Battle dapat disaksikan secara live di kanal YouTube resmi vivo Indonesia dan Revival TV pada pukul 11.00-16.00 WIB. Di live streaming pertandingan ini, vivo juga akan memberikan ratusan UC voucher giveaway dan Fun Match dengan gaming influencer kepada audience.

Kompetisi akan dimulai dengan babak semifinal dengan CLAVI 186 VS More Uniqlo, serta ACS E-Sports VS Grimz Esport. Selanjutnya masing-masing pemenang dari babak sebelumnya akan bertanding pada babak final yang akan memperebutkan uang tunai senilai Rp 10 juta dan empat unit smartphone vivo V23 5G untuk pemenang pertama. Sedangkan untuk pemenang kedua akan mendapatkan hadiah Rp 5 juta beserta Free Unknown Cash (UC) Voucher.

Samsung Umumkan Pemenang Kompetisi Film Pendek Galaxy Movie Studio 2022

Kompetisi Film Pendek

tabloidpulsa.id – Melanjutkan konsistensi Samsung dalam menginspirasi sineas muda berbakat di Indonesia untuk mengekspresikan kreativitas mereka dan mendobrak batas dalam membuat karya secara profesional, Samsung berhasil menggelar kompetisi film pendek dengan lima film komunitas terpilih dalam rangkaian Galaxy Movie Studio 2022. Setelah melewati proses pembuatan film pendek dengan memaksimalkan kemampuan inovasi terbaru Samsung, yaitu Galaxy S22 Ultra 5G, Samsung resmi mengumumkan Serangkai Films dengan film pendek berjudul Soulmate is a Strange Concept sebagai pemenang kategori Director’s Choice untuk kompetisi film pendek Galaxy Movie Studio 2022.  

“Di era yang serba digital saat ini, Samsung melihat semakin banyak kreator muda kreatif yang memiliki minat dalam membuat konten video hingga film dengan mengeksplorasi cara-cara baru. Untuk terus mendukung para kreator muda, di tahun keempat ini Galaxy Movie Studio kembali hadir untuk memberikan kesempatan bagi sineas muda berbakat untuk membuat film pendek ke tahap yang lebih serius dengan smartphone flagship terbaru dari Samsung yaitu Galaxy S22 Ultra 5G yang memiliki kemampuan kamera terbaik hingga kemampuan Nightography yang dapat membuat kreator membuat movie-like video di segala kondisi cahaya. Kami berharap melalui konsistensi kami dalam menghadirkan inovasi teknologi terdepan, Galaxy Movie Studio dapat terus menginspirasi sineas muda di luar sana untuk berani berkarya ke tahap profesional dengan device smartphone yang selalu menemani mereka setiap hari” ujar Andi Airin, Head of MX Marketing, Samsung Electronics Indonesia. 

Dukungan Samsung untuk Sineas Muda Indonesia

Selain memberikan kesempatan bagi para sineas muda Indonesia untuk menampilkan karya terbaiknya ke tahap yang lebih serius, Samsung memberikan hadiah menarik bagi pemenang kompetisi film pendek yang terbagi menjadi dua kategori, yaitu People’s Choice dan Director’s Choice. Pemenang dari kategori People’s choice akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp. 15,000,000,- dan sertifikat. Pemenang dari kategori ini dipilih oleh masyarakat umum melalui proses voting di Twitter Samsung Indonesia yang  masih dibuka hingga tanggal 25 April mendatang. Para penikmat film pendek dan Galaxy user dapat ikut merasakan keseruan kompetisi ini dan memberikan semangat kepada para sineas muda.

Sedangkan untuk pemenang dari kategori Director’s Choice dipilih oleh Samsung bersama sutradara ternama, Angga Dwimas Sasongko, berdasarkan kekuatan cerita, penokohan, dan juga pengambilan visual yang epik, yaitu Serangkai Films, mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp. 40,000,000,-, smartphone Samsung Galaxy S22 Ultra 5G, sertifikat, serta kesempatan untuk melanjutkan kembali perjalanan mereka dalam membuktikan keseriusan di dunia perfilman Indonesia dengan membuat karya yang dimentori oleh sutradara handal, Angga Dwimas Sasongko dan melibatkan aktor serta aktris ternama. 

Anggita Puri, Co-Founder dari Serangkai Films mengungkapkan, “Kompetisi film pendek Galaxy Movie Studio merupakan pengalaman baru bagi kami untuk dapat mengeksplorasi pembuatan film menggunakan smartphone. Setelah merasakan langsung kemampuan dari Galaxy S22 Ultra 5G untuk membuat film pendek, kami menyadari bahwa membuat karya layaknya profesional mampu dihasilkan oleh teknologi sehari-hari, yaitu smartphone yang handal. Di waktu yang singkat, Galaxy S22 Ultra 5G memudahkan kami untuk melakukan proses shooting dengan smooth karena prosesnya menjadi lebih fleksibel dan praktis. Kualitas gambar yang dihasilkan pun juga tidak kalah dengan kamera profesional. Kesempatan ini menambah portofolio baru bagi komunitas kami dan menjadi hal yang membanggakan. Harapannya, semoga akan ada lebih banyak lagi program seperti ini agar kami para sineas yang ingin terjun menjadi lebih profesional, dapat segera memulai untuk melahirkan karya yang baik, bahkan dari sebuah smartphone.”

Sebelum membuat film pendek dengan Galaxy Movie Studio 2022, pemenang kompetisi akan mendapatkan pembekalan bersama dengan Angga Dwimas Sasongko melalui Galaxy Masterclass. Sebagai sutradara ternama yang paling aktif membuat berbagai genre film, Angga juga telah memiliki pengalaman dalam membuat film pendek menggunakan smartphone melalui “Konfabulasi” di Galaxy Movie Studio 2021. Dengan Konfabulasi yang banyak menghadirkan visual dalam kondisi lowlight, Angga telah membuktikan bahwa sebuah smartphone dengan teknologi yang baik dapat menghasilkan movie-like video dengan kualitas yang tidak kalah dengan kamera profesional bahkan beyond the standard. Pemenang kompetisi film pendek akan mendapatkan kesempatan spesial menggali ilmu, pengalaman, serta tips dan trik langsung dari Angga.

Galaxy S22 Ultra 5G Terapkan Standar Baru dalam Membuat Movie-like Video

Galaxy S22 Ultra 5G merupakan inovasi terbaru dari Samsung yang mempunyai kemampuan videografi mutakhir. Smartphone ini dilengkapi dengan kemampuan Nightography yang dihadirkan Samsung untuk pertama kalinya melalui Galaxy S22 Series 5G. Fitur-fitur yang mendukung Nightography memungkinkan para pengguna menghasilkan video dengan kualitas yang begitu vivid dan terang meski dalam keadaan minim cahaya. Fitur ini bisa dinikmati lewat kamera belakang maupun kamera depan. Samsung juga telah melakukan upgrade pada Optical Image Stabilization (OIS) dan Video Digital Image Stabilization (VDIS) dalam seri smartphone terbaru ini sehingga fitur Cinematic Camera Movement jadi lebih maksimal, hasil rekaman video lebih smooth dan minim getaran, sangat cocok untuk merekam video di kondisi apapun tanpa perlu khawatir hasil rekaman akan menjadi shaky.

Galaxy S22 Ultra 5G memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh, lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya, Galaxy S21 Ultra. Kemampuan baterai yang mampu tahan lebih dari sehari hanya dalam satu kali pengecasan (45W Super Fast Charging), sangat efisien untuk menemani shooting konten sehingga smartphone ini memberikan balance antara kualitas dan efisiensi.

Kamu juga bisa membuat movie-like video dengan kualitas beyond the standard berkat bantuan smartphone Samsung Galaxy S22 Series 5G yang bisa kamu dapatkan pada acara Consumer Launch di Summarecon Mall Serpong mulai dari tanggal 20 hingga 24 April 2022, Central Park Jakarta pada tanggal 20 hingga 24 April 2022, Paskal 23 Bandung tanggal 18 hingga 22 Mei 2022, dan Pondok Indah Mall 2 Jakarta pada tanggal 25 April hingga 29 Mei 2022. Dapatkan berbagai penawaran menarik dengan nilai sehingga Rp. 3,600,000,- Informasi lebih lanjut kunjungi  https://www.samsung.com/id/

Erajaya Luncurkan Nothing Ear (1) di Indonesia

Nothing Ear (1)

tabloidpulsa.idErajaya Active Lifestyle bersama dengan Nothing, perusahaan teknologi konsumen yang berasal dari London-UK, secara eksklusif menghadirkan Nothing ear (1) di jaringan ritel Erajaya Group.

Produk True Wireless Earbuds (TWS) ini menawarkan desain transparan nan ikonik, waktu standby hingga 34 jam, fitur deteksi in-ear dan fast pairing. Dengan unit driver 11.6mm untuk suara bass yang lebih terasa, dan di tambah dengan fitur Active Noise Cancellation, Nothing ear (1) menghasilkan kualitas suara yang jernih serta menghadirkan pengalaman yang premium kepada penggunanya.

“Saat ini produk berbasis TWS sedang digemari oleh masyarakat, khususnya produk TWS yang menjanjikan kualitas tinggi pada price point yang terjangkau. Desain yang unik dan stylish juga menjadi daya tarik tersendiri untuk menarik minat pelanggan dalam memilih produk TWS idamannya. Kami bangga dapat bekerja sama dengan Nothing untuk menghadirkan produk-produk andalannya di Indonesia. Nothing ear (1) hadir memenuhi ceruk pasar yang mendambakan penggabungan kualitas dan desain menawan, dengan harga yang terjangkau. Menyongsong momen Lebaran tahun ini, kami menghadirkan TWS ini secara eksklusif di Official Store Urban Republic di Tokopedia dengan berbagai penawaran menarik.” ungkap Djohan Sutanto, CEO Erajaya Active Lifestyle.

Nothing ear (1) hadir dengan dengan 2 (dua) piilihan warna, yaitu hitam dan putih yang di banderol dengan harga Rp1.499.000, dan telah tersedia secara eksklusif di Official Store Urban Republic di marketplace Tokopedia.

Pelanggan dapat memperoleh special voucher hingga Rp300.000 untuk pembelian selama periode 18 – 25 April 2022.

Produk ini juga akan segera tersedia di jaringan outlet Urban Republic, iBox, dan Erafone serta di laman e-commerce eraspace.com.

Fast Wall Charger ANKER Nano II Mendukung Output Daya 65W

ANKER Nano II

tabloidpulsa.id – Dua tahun sudah lamanya masyarakat Indonesia tidak dapat menjalankan mudik alias pulang kampung untuk berlebaran dengan keluarga tercinta karena pembatasan kegiatan dan perjalanan selama pandemi. Tahun ini Pemerintah telah memberikan izin masyarakat agar dapat kembali berpergian jauh, sehingga banyak dari kita yang sudah mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari untuk berkumpul dengan keluarga dan sanak saudara di kampung halaman.

Selain pakaian, buah tangan hingga bekal selama di perjalanan, aksesori penunjang nafas gawai Anda tentu merupakan hal yang wajib diperhatikan. Seperti misalnya mengisi cukup pulsa dan paket data, hingga membawa pengisi daya yang andal. Karena seperti kita ketahui bersama, sembarang menggunakan charger yang tak berkualitas dapat menyebabkan umur baterai perangkat pintar Anda menjadi lebih pendek karena arus yang tak stabil.

ANKER yang dikenal sebagai salah satu produsen berbagai aksesori ponsel premium dari Amerika, kembali menghadirkan sebuah wall charger lewat seri Nano II yang memiliki keluaran daya (output)hingga 65W. Hal ini menjadikan pengisi daya ini juga cocok untuk berbagai varian laptop yang menggunakan USB tipe-C seperti MacBook Air 2020, MacBook Pro 13”, Dell XPS 13 9380, hingga ThinkPad X390.

Ridwan Hidayat, Business Manager Anker Indonesia, menjelaskan bahwa Wall Charger seri Nano 2 ini mempunyai keunggulan pada ukurannya yang praktis. Selain memang ukurannya yang kecil daya yang dihasilkan tidak tanggung-tanggung. Menurutnya ukuran yang praktis untuk charger dapat mempermudah aktivitas pengguna. Terutama bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi.

“Ya, memang berbeda dengan produk wall charger sebelumnya yang memiliki ukuran yang bisa dikatakan masih berukuran besar. Wall Charger Nano II ini selain ukurannya yang memang kecil, tapi juga daya nya cukup mumpuni. Bisa sampai 65W lho. Bahkan bisa juga buat laptop gak hanya buat smartphone saja” Terang Ridwan.

Didukung Teknologi GaN II

ANKER telah menukar silikon yang selama ini digunakan dengan galium nitrida (GaN), sehingga dimensi charger ini dapat semakin diminimalisir tanpa mengorbankan daya. Hal ini tentu saja membuat Nano II dapat dibawa bersama Anda tanpa memakan tempat – meski di dalam saku sekalipun. Tak perlu lagi khawatir kehabisan daya perangkat di mana pun Anda berada.

Pengisian Berkecepatan Tinggi untuk Smartphone

ANKER Nano II mampu mengisi daya iPhone 8 ke atas hingga 3 kali lebih cepat dibandingkan dengan pengisi daya 5W asli bawaan Apple. Sementara pada iPad Pro 11″ 2020 dapat mengisi hingga 30% lebih cepat. Teknologi Pengisian Super Cepat Samsung pun juga didukung oleh wall charger ini sehingga Galaxy S10, S20, Note 10+ dan 20, maupun seri yang lebih baru juga dapat terisi lebih cepat dan optimal.

Keamanan Unggul

Tak perlu khawatir meninggalkan perangkat Anda saat beristirahat selepas perjalanan jauh maupun di kendaraan. ANKER Nano II telah sesuai dengan standar keamanan IEC 62368-1 terbaru yang akan melindungi ponsel dan laptop dari panas berlebih yang dapat memicu kebakaran, maupun overcharge yang akan memperpendek umur baterai perangkat Anda. Garansi 18 bulan akan menjadi jaminan mutu produk yang Anda miliki.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan wall charger Nano II ini bisa memeliya melalui daring di marketplace seperti Tokopedia dan Shopee, Anda bisa mendapatkan harga khusus 44% dari harga Rp699 ribu menjadi Rp389 ribu rupiah, selain itu Anker juga memberikan kemudahan bagi konsumen dengan promo bebas ongkir. Untuk mendapatkan layanan dan harga spesial ini Anda hanya bisa melakukan pembelian di Official Store ANKER yang ada di dua marketpace tersebut.

Notebook dan Tablet:

MacBook Air 2020, MacBook Pro 13”, Dell XPS 13 9360/9380, ThinkPad E490, HP Spectre Folio, ThinkPad X390, Google Pixelbook, Microsoft Surface Book 2, iPad 2018 dan versi lebih baru.

Smartphone:

iPhone 13 / 13 Mini / 13 Pro / 13 Pro Max / 12/12 mini / 12 Pro / 12 Pro Max / 11/11 Pro / 11 Pro Max; iPad 10.2”/iPad mini 8.3”,Galaxy S21 / S21+ / S21 Ultra / Galaxy S10 / S10+ / S10e / S9 / S9+ / S8 / S8+, Note 20 / 20 Ultra / 10/9/8, Pixel 3a / 3XL

Input: 100-240V~ 2.1A 50-60Hz

Output: 5.0V==3.0A /9.0V==3.0A / 15.0V==3.0A / 20.0V==3.25A (Maks 65W)

JD.ID dan Kitabisa Buka Donasi Online untuk Kemajuan Pendidikan Indonesia

Donasi Online untuk Pendidikan

tabloidpulsa.id – Generasi muda atau anak-anak adalah cikal dan bakal dari masa depan sebuah bangsa, dan pendidikan bagi mereka merupakan aspek vital. Mengutip pernyataan oleh Najwa Shihab bahwa, “Hanya pendidikan yang bisa selamatkan masa depan. Tanpa pendidikan, Indonesia tak mungkin bertahan.”

Sangat disayangkan, pada kenyataan-nya fenomena learning loss atau keterbatasan proses belajar-mengajar masih dialami secara masif di beberapa daerah pedalaman di pulau-pulau di Indonesia, mulai dari Papua, hingga Jawa yang padat penduduk. Para anak-anak ini dihadapkan dengan minim-nya fasilitas pendukung pembelajaran, yang kondisi-nya seiring waktu semakin memburuk, terlebih sejak pandemi Covid-19 melanda.

“Dengan ketimpangan digital ini, kita paham betul dampak-nya. Untuk masyarakat kota yang mampu, tak masalah untuk menyediakan laptop dan data internet. Situasi ini tentu berbeda dengan mereka yang kesulitan dana dan tidak punya akses digital”, jelas Suharti, selaku Sekjen Kemendikbudristek tahun 2022.

Sejalan dengan salah satu tagline JD.ID, yakni #AdvancingIndonesia (memajukan Indonesia), JD.ID terinspirasi untuk bantu para siswa dan siswi Indonesia & fasilitas pendidikan yang kurang mampu, dengan cara mengundang para pelanggan untuk berdonasi pada program #JDBerkah Spesial HARDOLNAS (Hari Donasi Online Nasional) oleh JD.ID dan Kitabisa. Program ini akan berlangsung pada 11 April 2022 hingga akhir Mei 2022.

Menanggapi diselenggarakan-nya program #JDBerkah Spesial HARDOLNAS tahun ini, Ma Xiu Ying, selaku Chief Marketing Officer JD.ID mengungkapkan “Sejak awal JD.ID berdiri, JD.ID konsisten menyelenggarakan program sosial & kemanusiaan, menyampaikan bantuan untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia, terutama pada bidang pendidikan. Seperti yang telah kami lakukan pada tahun 2019, memberikan bantuan sosial untuk fasilitas pendidikan di Leles, Parung Panjang, Jawa Barat, dengan menggunakan teknologi drone, memberikan bantuan dana pendidikan bagi anak-anak di Panti Roslin, NTB pada tahun 2020, diikuti dengan keikutsertaan JD.ID dalam program HARDOLNAS sejak tahun 2021, yang merupakan kegiatan galang dana sosial pada bulan suci Ramadhan. Di masa mendatang, JD.ID akan terus berusaha untuk memberikan dampak positif ini bagi masyarakat Indonesia, fokus pada kesejahteraan masyarakat terutama anak-anak agar bisa mendapatkan pendidikan terbaik. Karena hal ini adalah bagian dari kewajiban JD.ID, untuk membangun generasi penerus bangsa yang terdidik.”

“Pada bulan Juni mendatang, jika donasi yang terkumpul telah mencapai target, JD.ID dan Kitabisa berencana untuk melakukan upacara penyerahan bantuan atau donation handover ceremony di salah satu sekolah yang membutuhkan di wilayah Jawa. Bantuan yang dimaksud adalah fasilitas penunjang pendidikan Digital & Online, berupa komputer, laptop, atau tablet, dan modem internet. Lebih lanjut, sehubungan dengan berlangsung-nya program ini pada bulan Ramadhan, JD.ID juga akan membagikan peralatan beribadah bagi para siswa-siswi di sekolah tersebut”, tambah Xiu Ying.

Untuk memudahkan dan memberikan kenyamanan kepada para pelanggan JD.ID yang tergerak untuk berdonasi, JD.ID dan Kitabisa telah menyiapkan dua kanal donasi online, antara lain :

  • Halaman Galang Dana JD.ID Pada Platform Kitabisa

Jika para pelanggan ingin melakukan donasi secara langsung pada platform Kitabisa, tanpa mengunjungi platform JD.ID. Maka, para pelanggan dapat mengakses-nya tautan berikut ini : https://kitabisa.com/campaign/jdberkahramadhan2022

Halaman galang dana pada platform donasi Kitabisa ini telah dilengkapi fasilitas berbagai metode pembayaran, seperti pembayaran instan, virtual account, transfer bank, dan kartu kredit yang akan semakin memudahkan para pelanggan untuk berdonasi.

Sebagai tambahan informasi, terkhusus pada tanggal 18 – 29 April 2022, dalam rangka memeriahkan HARDOLNAS (Hari Donasi Online Nasional), setiap donasi minimal Rp 5.000, akan digandakan 2x lipat oleh JD.ID, selama dana masih tersedia.

  • Belanja Sambil Donasi, #JDBerkah Spesial HARDOLNAS

Saat melihat produk-produk bertanda khusus #JDBerkah di aplikasi maupun website JD.ID, para pelanggan hanya perlu memilih produk/barang yang ingin dibeli, memilih paket donasi, lalu menyelesaikan pembayaran. Nominal yang bisa di donasikan adalah Rp. 5.000.

Marisa Thara Wardhani, selaku Head of Brand Partnership Kitabisa menambahkan, “Kami bersyukur atas kepercayaan yang diberikan kepada Kitabisa dari banyaknya kolaborasi kebaikan dengan JD.ID. Salah satunya di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, JD.ID turut bergabung bersama program HARDOLNAS (Hari Donasi Online Nasional) sebagai #Brandbaik Kitabisa. Semoga melalui gerakan ini, senyum bahagia anak-anak yang dibantu akan bertambah berkali kali lipat”.

Pantau terus informasi selengkap-nya mengenai program sosial #JDBerkah Spesial HARDOLNAS melalui website www.jd.id atau melalui mobile apps JD.ID yang tersedia di iOS dan Android dan juga social media Instagram di @jd.id.

DOKU Dorong Penerapan Digitalisasi Pembayaran di Jawa Tengah

DOKU

tabloidpulsa.id – Sebagai salah satu kota strategis penggerak roda perekonomian di Jawa Tengah, kota Solo menawarkan segudang potensi, nilai sejarah serta kearifan lokal yang memacu pelaku UMKM setempat untuk terus menghasilkan karya-karya berciri khas Indonesia. Melihat potensi ini DOKU sebagai perusahaan teknologi pembayaran terus memperluas jangkauan bisnisnya ke Jawa Tengah, kali ini DOKU akan mendigitalisasi pembayaran di sebuah Bazaar Thrift kekinian pertama di kota Solo.

Bersama komunitas Sesi Tuku, DOKU akan menghadirkan pengalaman berbelanja non-tunai menggunakan metode scan QRIS bagi kaum millennials, fashion enthusiast serta masyarakat setempat. Bazaar bertema Lebaran Gembira #2 ini akan berlangsung pada tanggal 21 – 24 April 2022 di Sarkara Hall, de Tjolomadoe, mulai pukul 10.00 sampai dengan 21.00 WIB (Free Entry).

Herunata Joseph, AVP of Merchant Acquisition DOKU mengungkapkan, ”Konsep Thrift Market yang semakin populer di kalangan millennials dan fashion enthusiast kota Solo merupakan momen yang tepat bagi kami untuk menunjukkan manfaat dari digitalisasi pembayaran secara langsung bagi pelaku UMKM yang berpartisipasi, khususnya mereka yang sudah berjualan di media sosial. Kedepannya kami berharap kemudahan pembayaran digital yang kami hadirkan saat ini dapat semakin luas dimanfaatkan dan mendukung percepatan pertumbuhan bisnis UMKM di kota Solo.”

Sesi Tuku adalah sebuah wadah berbentuk market sale yang dibuat dan digagas karena terinspirasi oleh sebuah keresahan yang timbul akibat kurangnya tempat berbelanja dan tempat berbisnis secara on site terutama di bidang fashion, aksesoris, atau perlengkapan lain yang sifatnya second-hand, preloved, tetapi masih layak untuk diperjualbelikan dan dipergunakan kembali oleh para pembelinya.

“Melalui kegiatan ini kami ingin mengedukasi masyarakat cara baru untuk mengurangi barang yang menumpuk dan tidak terpakai untuk menjadi barang kesayangan orang lain. Kami juga ingin mempertemukan banyak komunitas khususnya di kota Solo untuk bisa membuat suatu movement agar bisa saling terhubung satu sama lain. Di jaman yang semuanya serba digital kami pun mengemas Bazaar Thriftt tahun ini sedemikian rupa sehingga baik para pelaku UMKM yang berpartisipasi maupun pembeli yang datang dapat merasakan pengalaman pembayaran non-tunai yang sesungguhnya, bekerjasama dengan DOKU tentunya sebagai mitra teknologi pembayaran kami,” ujar Gracea Yonkarowi Gladena, Founder Sesi Tuku.

Sesi Tuku kali ini mengusung tema Lebaran Gembira #2, menghadirkan sebuah pengalaman di dalam menyambut kegembiraan hari raya Lebaran, meyakinkan masyarakat jika lebaran tidak melulu harus memakai baju baru. Berkeliling dan seru-seruan bersama di @detjolomadoe_official sambil menikmati pengalaman baru di #sesitukutuju dengan brand thrift, preloved, second-hand dalam Thrift Area, berbuka puasa di food festival. Seru-seruan bersama teman-teman di @photograms.booth dan menyaksikan live performance dari band @carcrashcomatv @treesmusicid @pvrplehaze_music tak lupa ditutup oleh @soloensisofficial live in concert, gembala tour yang juga menampilkan @themeltingminds.

Manfaat pembayaran digital yang nyata dirasakan oleh pelaku UMKM di Indonesia semakin menginspirasi lebih banyak lagi pelaku UMKM untuk mulai mendigitalisasi pembayaran bisnis mereka. Menurut data Kementerian Koperasi dan UKM, jumlah UMKM yang sudah masuk ke dalam ekosistem digital mencapai 15,9 juta atau 24,9% dari total pelaku UMKM yang sekitar 65 juta unit. Sebagai kanal bersosialisasi utama masyarakat, terlebih setelah dua tahun masa pandemi COVID-19 berlangsung, media sosial pun menjadi platform strategis dan ekonomis yang dimanfaatkan para pelaku UMKM untuk memasarkan bisnisnya. Keseriusan DOKU untuk menggarap segmen UMKM tercermin dari hadirnya solusi bisnis yang didukung oleh fitur-fitur pembayaran inovatif khas UMKM Indonesia.

“Melihat peran media sosial yang semakin penting bagi para pelaku UMKM, kami juga telah menyiapkan fitur pembayaran yang praktis, fleksibel dan mudah selain QRIS, yaitu berupa link bayar. Link bayar yang juga dapat berwujud WhatsApp link ini dirancang untuk mendukung aktivitas berjualan pelaku UMKM sehari-hari dari gadget mana saja secara real-time,” Heru memaparkan.

Menandai 15 tahun kiprahnya mendigitalisasi pembayaran beragam bisnis di Indonesia, DOKU semakin memperkuat eksistensinya dengan melayani beragam jenis bisnis dengan beragam skala usaha. Tidak hanya segmen UMKM, DOKU pun terus memperluas portfolio merchant korporatnya di berbagai daerah di Indonesia. Khusus di Jawa Tengah, saat ini layanan DOKU telah digunakan oleh berbagai bisnis, mulai dari tempat wisata, rumah sakit, sampai dengan transportasi.

STEAM for the Future AWS dan PJI Siapkan Talenta Muda di Bidang Teknologi

STEAM for the Future

tabloidpulsa.id – Guna mempersiapkan generasi muda Indonesia menghadapi perubahan substansial dunia kerja masa depan, Amazon Web Services (AWS) InCommunities, program pemberdayaan masyarakat AWS, bersama Prestasi Junior Indonesia (PJI), lembaga nirlaba yang fokus mempersiapkan generasi muda untuk bekerja, menginisiasi program edukasi kesiapan kerja STEAM for the Future.

Berlangsung secara daring sejak bulan Desember 2021 hingga Maret 2022, inisiatif ini memungkinkan lebih dari 500 pelajar SMA di 15 kota/kabupaten di Indonesia (Bekasi Kota dan Kabupaten, Karawang, Bandung, Bandung Barat, Bogor Kota dan Kabupaten, Depok, Jakarta, Tangerang Selatan, Semarang, Magelang, Sleman, Surabaya, dan Denpasar) untuk mendapatkan akses pendidikan dan mengasah keterampilan di bidang science, technology, engineering, arts, dan mathematics (STEAM), guna membantu mempersiapkan mereka untuk pekerjaan di masa depan. Partisipasi dalam program ini membantu pelajar untuk merancang jalur pendidikan dan pengembangan diri menuju karier masa depan di bidang STEAM.

Program STEAM for the Future melibatkan para pelajar dalam serangkaian pembelajaran yang inspiratif dan interaktif, meliputi STEAM Talk, STEAM Virtual Class, dan STEAM Bootcamp. Selain mempelajari pentingnya karier STEAM dan cara mempersiapkan karier ini sejak sekolah, mereka juga dibekali dengan keterampilan dasar pemodelan 3D, pengkodean, dan komputasi melalui praktik pembelajaran berbasis augmented reality dan virtual reality. Program ini memberikan semua pelajar akses gratis ke Junior Achievement (JA) Assembling Your Career, kurikulum internasional untuk kesiapan kerja yang dikembangkan oleh JA, dan akun premium 1 tahun untuk platform pembelajaran digital Cospaces.edu yang memungkinkan mereka untuk membangun, mengkode, dan mengeksplorasi kreasi mereka sendiri dalam augmented reality atau virtual reality. Selama rangkaian program, relawan AWS juga terlibat aktif untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan inspirasi kepada para pelajar.

Dr. Juandanilsyah, S.E., M.A., Koordinator Bidang Peserta Didik, Direktorat SMA, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI mengharapkan, “Institusi pendidikan harus mempersiapkan peserta didik dengan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk masa depan, mengingat tren dunia kerja masa depan akan sangat berbeda dengan masa kini. Terlebih, hanya sekitar 60% lulusan SMA yang memiliki kesempatan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi dan selebihnya langsung bekerja atau berwirausaha. Program STEAM for the Future ini selaras dengan visi Pemerintah Indonesia untuk pekerjaan masa depan – menciptakan tenaga kerja yang memiliki kompetensi unggul, cakap memanfaatkan teknologi, dan bermoral yang baik.”

Gunawan Susanto, Country Manager Amazon Web Services Indonesia menambahkan, “Kami bangga dapat berpartisipasi dalam STEAM for the Future untuk mendukung Inisiatif Making Indonesia 4.0 dari Pemerintah Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang STEAM; satu dari 10 prioritas nasional untuk mempercepat pertumbuhan industri. AWS mengumumkan tujuan untuk melatih 29 juta karyawan di seluruh dunia. AWS telah melatih lebih dari tiga ratus ribu individu di Indonesia dengan keterampilan di bidang cloud sejak 2017. Kami mendukung peningkatan kompetensi di bidang STEAM untuk mengembangkan tenaga kerja masa depan Indonesia.”

Robert Gardiner, Academic Advisor and Operations CounselPrestasi Junior Indonesia mengatakan, “Partisipasi dalam pembelajaran STEAM yang berbasis pengalaman di usia muda membangun fondasi dan minat yang kuat di mana pengembangan pengetahuan lebih lanjut dapat dilakukan. Seiring kemajuan para pelajar melalui tahun-tahun pendidikan, penting untuk memastikan bahwa lulusan dapat memenuhi kebutuhan persyaratan pekerjaan potensial. Melalui program ini, para pelajar memperoleh pengalaman pertama memahami keterampilan teknis (hard skills) yang dibutuhkan untuk pekerjaan masa depan dan juga berkesempatan untuk melatih keterampilan non teknis (soft skills), seperti berpikir kritis dan pemecahan masalah yang kompleks, komunikasi, kolaborasi, serta kreativitas.”

Pada kegiatan STEAM for the Future Innovation Campyang digelar secara daring, Sabtu (19/3), para pelajar ditantang untuk menciptakan sebuah solusi inovatif terhadap permasalahan di komunitas dengan pendekatan STEAM. Salah satu inovasi tersebut adalah Impressive School (IMS) Project yang digagas oleh Tim Sapta Eka dari SMAN 71 Jakarta. Kondisi pembelajaran jarak jauh sebagai dampak pandemi Covid-19 terhadap sektor pendidikan membuat para pelajar di seluruh dunia tidak dapat mengenal ruang fisik di sekolah masing-masing.

Berupaya memecahkan permasalahan tersebut serta terinspirasi dari konsep metaverse yang tengah populer, Tim Sapta Eka mengembangkan desain sekolah mereka dalam wujud virtual reality. IMS Project ini diharapkan dapat memungkinkan para pelajar untuk menjelajahi sekolah mereka secara interaktif dan memberikan manfaat kepada sekolah untuk mengenalkan sekolah kepada masyarakat. Dengan gagasan inovatif ini, Tim Sapta Eka dari SMAN 71 Jakarta berhasil meraih juara pertama dan penghargaan proyek augmented reality/virtual reality paling kreatif dalam ajang STEAM for the Future Innovation Camp.

Dekoruma Luncurkan Thudio, Software Tambahan untuk SketchUp

Dekoruma Thudio

tabloidpulsa.id – Dekoruma terus berupaya untuk dapat membantu lebih banyak keluarga Indonesia untuk mewujudkan rumah impiannya dengan mudah dan menyenangkan. Dalam merealisasikan upaya ini, tentunya tidak terlepas dari dukungan para desainer interior dan arsitek yang membantu dalam proses pengerjaan proyek interior. Namun, para desainer interior dan arsitek masih memiliki kesulitan dalam proses mendesain, sehingga membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk menyelesaikan suatu proyek.

Untuk menjawab kesulitan dan menunjang pekerjaan mereka, Dekoruma meluncurkan Thudio. Setelah sebelumnya diluncurkan dengan nama SOMA, Thudio kini telah resmi dirilis dengan serangkaian acara, mulai dari selebrasi peluncuran, webinar, & awarding kompetisi Digital Interior Design & Styling Competition (DISC) yang telah diselenggarakan pada 9 Maret – 9 April 2022. 

Thudio adalah software yang dikembangkan oleh Dekoruma sebagai software tambahan untuk SketchUp (software desain grafis pemodelan 3D untuk berbagai pilihan menggambar, seperti menggambar arsitektur, desain interior dan lainnya). Sebelumnya, Thudio sudah dirilis dengan nama SOMA pada tahun 2020 dan telah digunakan oleh lebih dari 7500 desainer per-bulan yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Nama Thudio berasal dari “studio”, tempat di mana para desainer, seniman dan inovator berkumpul untuk berkarya, berkolaborasi dan berinovasi. Oleh karena itu, dengan semangat yang sama seperti nama baru ini, Thudio memiliki visi untuk “menjadi titik temu dan platform kolaborasi bagi semua pihak di industri interior desain dan arsitektur”.

Dimas Harry Priawan, CEO & Co-Founder Dekoruma menyampaikan, “Hadirnya Thudio berawal dari problem yang dihadapi para desainer ketika mendesain, seperti memerlukan waktu cukup panjang untuk mencari 3D model dan tekstur material serupa dengan produk asli yang ada di pasaran. Mereka juga terkadang kesulitan untuk mencari produk yang sesuai dengan desain mereka. Di sisi lain, brand supplier juga memiliki kesulitan dalam mengeksplor cara bagaimana produk mereka dapat digunakan oleh para desainer. Melihat kendala ini, Dekoruma sebagai perusahaan startup teknologi menghadirkan Thudio dan berupaya untuk memberikan solusi bagi para interior desain dan arsitek untuk dapat bekerja dengan lebih efisien serta menyenangkan. Dengan menjadi platform kolaboratif dan terintegrasi untuk para pelaku industri home & living, Thudio menjadi babak baru penanda komitmen Dekoruma dalam membantu lebih banyak keluarga Indonesia mewujudkan rumah impiannya.”

Thudio hadir sebagai pengadopsian digital yang bertujuan untuk membantu para desainer interior dan arsitek menjadi lebih cepat dalam merespon terhadap perubahan keadaan dan kebutuhan yang cepat. Lebih lagi, di masa pandemi ini, konsultasi desain virtual dan progress proyek yang cepat menjadi bagian yang semakin penting untuk keberlangsungan bisnis interior. Tidak hanya fase desain, Thudio akan terus berupaya menyediakan solusi atas permasalahan yang dihadapi oleh para desainer interior dan arsitek, agar dapat memiliki lebih banyak waktu untuk semakin mengembangkan portofolio dan bisnis mereka.

Dengan Thudio, para desainer interior dan arsitek dapat lebih banyak berfokus pada hal yang krusial, seperti eksplorasi desain, kenyamanan pengguna, hingga client management. Karena, software ini memungkinkan mereka untuk mengaplikasikan produk interior, mulai dari furniture, HPL (High Pressure Laminate), cat tembok, home appliances, sanitary, keramik hingga dekorasi dari brand favorit langsung ke dalam desain di SketchUp dalam 1x klik. Hal ini memungkinkan karena saat ini, Thudio telah bekerja sama dengan berbagai brand produk interior, serta home & living ternama, yaitu Panasonic, TACO, Propan dan akan terus bertambah. 

Sebagai software tambahan (plugin) untuk SketchUp yang dikembangkan oleh Dekoruma, Thudio hadir untuk membantu para desainer interior dan arsitek dalam proses desain dan pengerjaan proyek renovasi. Saat ini, berbagai fitur Thudio dapat diakses secara gratis oleh semua interior desainer dengan keunggulan antara lain adalah proses desain yang lebih cepat, digitalized interior products dalam 1x klik, 3D model dalam file size yang ringan. Disamping itu, Thudio memberikan fungsi tambahan tanpa mengharuskan desainer berpindah atau merubah jauh cara kerja saat ini karena semua menggunakan SketchUp yang memang sudah digunakan dan familiar untuk para desainer, sehingga dapat menghemat sampai dengan 20% waktu per-proyek. Thudio akan terus mengembangkan fitur-fitur yang dapat menjadi solusi terkait kebutuhan fase desain, project management, pricing dan lainnya, sehingga interior desainer dapat lebih berfokus mengembangkan ide dan bisnisnya.

Untuk membuat proses desain interior menjadi lebih efisien, integrasi dan kolaborasi menjadi hal yang penting sehingga memberikan nilai positif bagi semua pihak yang terkait, seperti; desainer, arsitek, akademisi, brand produk interior, komunitas, asosiasi, distributor dan end customer. Dengan menjadi platform kolaboratif dan terintegrasi, Thudio berperan sebagai titik temu dimana masing-masing pihak dari industri home & living berperan, sehingga membentuk ekosistem bersama.

Dalam rangka peluncuran resmi Thudio, serangkaian acara telah diselenggarakan, termasuk acara peluncuran, webinar dan awarding dari kompetisi DISC 2022. Acara peluncuran diresmikan oleh Dimas Harry Priawan, CEO & Co-Founder Dekoruma. Sedangkan untuk acara webinar diisi dengan 2 narasumber, di antaranya Lea Aviliani Aziz, BFA, HDII (Director PT Elenbee Cipta Desain) yang memaparkan tentang Pengaruh Teknologi dengan Bidang Interior. Dilanjutkan dengan Helen Agustine Rusli (Founder & Principal Seniman Ruang) yang memaparkan tentang Design Practice: Adapting with Changes. 

Lummo Raih Penghargaan Best Employer Award dari Glints

Lummo

tabloidpulsa.id – Lummo dinilai oleh Glints sebagai perusahaan yang paling menjunjung keberagaman bagi talenta global dan lokal untuk berinovasi mendorong kemajuan perusahaan, dan terbukti berhasil membangun dan mengelola bakat talenta-talenta di perusahaan walau bekerja jarak jauh. Lummo berhasil lolos sebagai pemenang bersama dengan GoTo Group sebagai Glints Best Employer Award kategori Diversity and Inclusion 2.0,  setelah melalui penjurian melawan 100 perusahaan rintisan dari Asia Tenggara, Hong Kong, dan Taiwan. Para juri sangat terinsipasi oleh bagaimana perusahaan-perusahaan rintisan mampu menarik talenta-talenta terbaik dengan program-program peningkatan kompetensi dan kesejahteraan karyawan.

Lorenzo Peracchione, COO and Co-Founder Lummo mengatakan, ”Penghargaan ini membuat kami semakin bersemangat membangun sebuah organisasi yang memiliki inklusi dan keberagaman untuk mendukung setiap langkah inovasi kami. Kami memiliki misi untuk membantu para pebisnis di Indonesia mengembangkan usaha mereka dengan model D2C SaaS dengan memanfaatkan solusi teknologi di LummoSHOP. Kami merangkul talenta-talenta terbaik dunia yang dapat mendukung misi tersebut demi membangun solusi teknologi terbaik.”

LummoSHOP, salah satu produk unggulan Lummo, telah mendorong digitalisasi usaha jutaan pebisnis di Indonesia dengan membantu pelaku usaha membuat situs web resmi tokonya melalui www.lummoshop.co.id sehingga mereka dapat mengelola operasional bisnisnya dengan lebih efektif,  membangun relasi dan menjual langsung ke pelanggannya, serta membangun merek dan identitas unik bisnis onlinenya.

Cindy Sutjiadi, VP of People and Culture Lummo menambahkan, “Dunia sangat terbuka bagi kami. Lummo terbuka untuk perekrutan talenta terbaik di seluruh dunia dengan keterampilan yang spesifik untuk bergabung mendukung visi dan misi perusahaan. Contohnya, kami merekrut Head of Data dari Eropa, Engineering dari India, Product dari Indonesia, dll, dan tentunya mereka semua memiliki pengalaman terbaik di bidang teknologi khususnya SaaS. Sistem bekerja jarak jauh memungkinkan kami bekerja walau di zona waktu yang berbeda.”

Lummo menerapkan kebijakan-kebijakan untuk menarik talenta di seluruh dunia seperti penerapan kerja jarak jauh, bantuan relokasi untuk bekerja di Indonesia, Singapura, Eropa, Malaysia, Filipina, Vietnam, dll. Perusahaan juga menyediakan layanan konseling bersama profesional untuk mendukung kesehatan mental karyawan, tambahan cuti dan hari libur, kelas bahasa Indonesia dan bahasa Inggris gratis untuk karyawan, pelatihan untuk peningkatan kapasitas karyawan, dll. Tim People juga mengadakan aktivitas rutin yang melibatkan kebersamaan karyawan seperti game night, quiz days, movie screening night, fitness challenges (atau lebih dikenal dengan Healthy Hustle), meme wars, dll.

Saat ini Lummo memiliki lebih dari 400 karyawan yang tersebar di 12 negara. Walaupun termasuk dalam industri yang didominasi oleh laki-laki, rasio karyawan perempuan dan laki-laki di Lummo tergolong berimbang dengan rasio 45:55 per Februari 2022. Lummo mengedepankan prinsip-prinsip anti diskriminasi dan menghargai berbagai perspektif dan ide demi pengembangan dan inovasi teknologi D2C SaaS.

Head of Data Lummo, Henri Ikonen yang saat ini bekerja dari Finlandia mengakui bahwa bekerja di Lummo sangat menghargai perbedaan latar belakang karyawan, seperti misalnya hari libur nasional. Henri dapat merayakan Finnish Midsummer bersama keluarga dan teman-temannya, serta mendapat dukungan penuh dari perusahaan untuk mengambil hari libur.

Mendukung pernyataan Henri, Nathania Callysta Product Designer Lummo yang berkebangsaan Indonesia merasa sangat nyaman mengutarakan pendapatnya ketika berkoordinasi bersama sesama rekan kerja maupun atasan karena di Lummo menerapkan prinsip flat company culture. “Saya dapat mengemukan perspektif yang berbeda dengan rekan yang lain secara percaya diri, di Lummo kami tidak memandang umur, gender, kebangsaan, etnis, dan latar belakang. Semua ide dan pendapat sangat dirangkul asalkan sejalan dengan semangat percepatan inovasi dan mendukung visi misi perusahaan.”

Editor's Pick