Home SOFTWARE GAMES One Piece Odyssey, Hadirkan Karakter Anime di Game RPG

One Piece Odyssey, Hadirkan Karakter Anime di Game RPG

one piece odyssey

tabloidpulsa.id – Sebenarnya mau kasih judul yang lebih informatif, tapi ini bukan tabloid cetak, jadi kami harus menyesuaikan jumlah karakter. Weekend ini para pemain game konsol dan Steam di PC bisa memainkan sebuah karya baru dari Bandai Namco Asia yang menghadirkan karakter anime One Piece ke dalam petualangan game RPG dengan dunia yang sudah pasti telah Anda kenal selama ini. Menariknya game ini tersedia dalam bahasa Indonesia juga, jadi bisa dinikmati oleh seluruh keluarga.

One Piece Odyssey untuk konsol Playstation 4, Playstation 5, dan Xbox Series X|S telah dirilis tanggal 12 Januari lalu, sementara untuk Steam tersedia satu hari setelahnya di tanggal 13 januari 2023. Jadi tidak terlalu jauh sebenarnya. Dan untuk versi bahasa Indonesia, kami baru menemukan di store Playstation yang juga menyediakan demo untuk mencoba apakah game ini sesuai dengan ekspektasi kita atau tidak.

Mengingat sepak terjang game Bandai Namco Entertainment Asia, yang terkadang menggunakan engine yang sama untuk game-game berbeda, kayaknya Anda harus cobain demonya dulu deh. Tapi menurut kami sih sudah oke. Selain teks dan subtitel berbahasa Indonesia, yang mempermudah lebih banyak gamer untuk mengerti tentang jalan ceritanya, ada 3 aspek menarik yang bisa kita temukan di game ini.

Story

Kami baru beberapa jam memainkannya. Tapi dari story yang dibawa, rasanya masuk akal. Penggunaan dunia realm berupa dunia mimpi yang harus dijelajahi untuk mengambil kembali kekuatan para anggota kelompok Topi Jerami akan membawa kita ke beberapa area dan bertemu dengan karakter-karakter klasik yang mungkin sudah kita temui saat awal-awal membaca manga atau menonton anime karya Eiichiro Oda Sensei ini.

Pihak pengembang sendiri menyebutnya sebagai DRAMA. Yang membawa kita lebih dalam ke dalam konflik dan cerita yang melatarbelakangi perjalanan para anggota kelompok bajak laut Topi Jerami ini.

Adventure

Sesuai dengan judul game, sesuai dengan cerita di manga dan anime, One Piece dan One Piece Odyssey adalah sebuah perjalanan menjelajahi banyak dunia. Dengan latar belakang, tantangan dan juga Bos level yang unik. Sama halnya dengan karakter bajak laut di kelompok Topi Jerami. Masing-masing memiliki kemampuan yang unik.

Kemampuan unik tiap karakter jagoan di One Piece Odyssey ini akan menjadi kunci untuk melawati area tertentu, dan menemukan item-item berbeda karena akan membutuhkan pendekatan yang beragam di setiap kesempatan.

Luffy misalnya, dengan kemampuannya meraih tempat-tempat tinggi dengan memanjangkan tangan, ia bisa membawa party ini ke area-area yang lebih tinggi. Usopp di sisi lain, mampu menjatuhkan beberapa item yang tersimpan di area ta terjangkau dengan menggunakan ketapel miliknya.

Sanji, dia bisa menemukan item-item penting yang bisa dijadikan bahan makanan. Sebaliknya Nami, mampu menemukan koin atau uang dalam perjalanan kita. Chopper akan membawa kita memasuki area yang pendek dan sempit, semisal terowongan kecil. Zoro mampu menebas besi tebal sehingga cocok untuk membuka peti besi yang ditemukan di jalan atau menghancurkan pintu gerbang yang tak bisa dihancurkan oleh karakter lain. Dan seterusnya.

Dengan mekanik seperti ini, kita bisa melalui satu perjalanan tanpa merasa bosan, karena harus berganti karakter untuk menyelesaikan masalah atau menemukan sesuatu di perjalanan taau di dalam dungeon.

Battle

Seperti halnya game RPG klasik, One Piece Odyssey membawa mekanisme pertarungan turn base alias bergiliran menyerang. Sekali lagi pihak developer tidak ingin kita bosan dalam meainkan pertarungan turn based ini. Jadi mereka menyiapkan sejumlah mini challenge, dan beberapa karakter musuh dengan value yang lebih tinggi baik di sisi EXP maupun koin yang dihasilkan ketika kita berhasil mengalahkannya sesuai dengan persyaratan yang ada.

Hmmm… terdengar seperti Ni No Kuni : Wrath of the White Witch, kan ya? Mungkin bagian valuable foe-nya saja ya? Hal yang biasa dilakukan oleh Bandai Namco Entertainment.

Grafis

Menggunakan gambar 3D dengan pendekatan yang lebih up to date, menjadikan karakter dan area di game One Piece Odyssey ini terlihat lebih baik dari pendekatan di game-game sebelumnya. Mungkin agak aneh buat penggemar animenya yang terbiasa dengan tampilan Luffy dan kawan-kawan dalam format 2D. Mengingatkan kita pada game Jump force? Namun dengan perkawinan yang apik antara karakter utama dan gambar latar belakang.

INFO

Judul: One Piece Odyssey
Tanggal Rilis: 12 Januari 2023 untuk PlayStation 4/5/Xbox Series X|S; 13 Januari 2023 untuk Steam
Platform: Playstation 4, Plasytation 5, Xbox Series X|S, Steam
Publisher: Bandai Namco Entertainment Inc
Harga: Rp 599.000 (Steam reguler ed), Rp 899.000 (Steam Deluxe ed), Rp 749.000 (PS4+PS5 Reg), Rp 1.079.000 (PS4+PS5 Deluxe), 59.99 USD (XBOX Reg), 84.99 USD (XBOX Deluxe)

Previous articleSoundcore VR P10, Earbuds Spesial Untuk Meta Quest 2
Next articleSD Shin Kamen Rider Rumble akan Hadir untuk Switch dan Steam
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here