Home Blog Page 476

Canon Gelar Seminar Eksklusif Expression of Perfection EOS R System

EOS R System

tabloidpulsa.id Canon melalui PT Datascrip akan mengadakan seminar eksklusif dan sharing fotografi yang menghadirkan fotografer profesional andal bertajuk Expression of Perfection EOS R System, Sabtu 4 Juni 2022, pukul 12.30-19.00 WIB, di Swissotel, PIK Avenue, Jakarta.

“Di acara yang akan digelar secara offline ini, kami ingin para pecinta fotografi dapat mengenal lebih jauh, serta menjajal langsung kesempurnaan dari Canon EOS R System. Sekaligus dapat mendengarkan langsung pengalaman dari fotografer profesional dalam menggunakan EOS R System untuk mendukung kebangkitan industri kreatif di Indonesia,” ujar Monica Aryasetiawan – Director of Canon Business Unit PT Datascrip.

Teoh Peng Kee – EOS Master Canon Asia Pacific akan membuka sesi pertama seminar. Dengan pengalaman fotografi lebih dari 20 tahun, fotografer yang dikenal sebagai “Kamus Berjalan” sistem EOS akan membeberkan teknologi dan fitur pada EOS R System.

Seminar sesi kedua menghadirkan dua fotografer profesional, yaitu WS Pramono – Portrait Photographer dan Floura Ardela – Newborn Photographer. Mereka akan berbagi pengalaman dalam menggunakannya sebagai sarana pendukung dalam menjalankan profesi fotografer yang menjanjikan dan memuaskan klien.

Di sesi ketiga, Michael Sidharta – Landscape Photographer dan Adhitiya Wibhawa – Enthusiast Photographer akan berbagi pengalaman bagaimana mereka menggunakan Canon dari awal hingga akhirnya menggunakannya untuk mendukung aktivitas hobi fotografi.

Di acara Expression of Perfection EOS R Systemini, peserta dapat menjajal langsung jajaran kamera seri EOS R dan lensa RF. Sebuah sistem kamera yang mumpuni dan dapat memenuhi kebutuhan berbagai genre fotografi, dari pemula, hobi hingga profesional. Akan tersedia experience booth khusus untuk mencoba kecepatan AutoFocus dan keandalan saat pengambilan gambar di kondisi minim cahaya.

Selain itu, tersedia Pop Up Shop serta promo menarik untuk pembelian produk Canon yang berlangsung di tanggal 4 Juni 2022. Bagi yang sudah memiliki Canon EOS R System dapat membawa kameranya untuk mendapatkan cashback 100% dari biaya tiket dan mendapatkan merchandise menarik dari Canon.

Acara ini juga bekerjasama dengan Blibli untuk pembelian tiket. Segera daftarkan diri Anda dan dapatkan tiketnya untuk bisa bergabung di acara ini melalui link: blib.li/canbefun.

GoSend Bagikan Kiat Jitu Jadi Best Seller di Era Digital

GoSend

tabloidpulsa.id – GoSend meluncurkan buku ‘Kiat Jitu Menjadi Best Seller: Dukungan GoSend untuk Pertumbuhan UMKM di Era Digital’. Buku ini merupakan bagian dari kampanye #BestSellerGoSend yang bertujuan untuk memperkaya ilmu bisnis dan pemasaran para pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha.

Buku ini merangkum lanskap dan berbagai strategi bisnis UMKM di era digital, mulai dari strategi menangkap peluang dan merintis usaha baru setelah pandemi, strategi social selling yaitu teknik berbisnis masa kini yang mengandalkan kreativitas dalam berkomunikasi melalui sosial media, hingga tips membangun loyalitas konsumen.

Head of Marketing Logistics Gojek, Marsela Renata mengatakan, “Kami menyusun buku ini untuk menjawab kebutuhan dan membekali para pelaku UMKM, khususnya social seller dengan wawasan yang relevan sehingga mereka mampu memaksimalkan potensi bisnisnya di era digital.  Cukup banyak pelaku UMKM yang sudah go digital namun masih menghadapi sejumlah tantangan, terutama pada jalur pemasaran digital dan efektivitas bisnis. Kami harapkan buku ini dapat membantu pelaku UMKM menjawab tantangan-tantangan tersebut. Dalam penulisannya, kami melibatkan berbagai pakar yang ahli di bidang bisnis dan pemasaran khususnya di sektor UMKM agar kami dapat menyajikan materi yang tepat guna. Selain itu buku ini juga dilengkapi dengan kisah inspiratif dari para #BestSellerGoSend yang membagikan pengalaman serta tips dan trik lika liku berwirausaha.”

Adapun pakar bisnis dan UMKM yang terlibat dalam penyusunan buku ini, antara lain

●        Prof. Rhenald Kasali Ph.D. – Guru Besar Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI).

●        Yuswohady – Praktisi dan konsultan marketing di Inventureyang telah menulis 60 buku laris bertema bisnis dan pemasaran.

●        Yudo Anggoro – Kepala Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) ITB Kampus Jakarta dan Direktur Center for Policy and Public Management SBM ITB.

●   Wulan Ayodya – Konsultan wirausaha, Founder lembaga kursus UMKMKU, serta penulis buku bertema kewirausahaan terbitan Elex Media Komputindo.

●        Arief Ardinugroho – Konsultan bisnis dari Funtastic Consulting dan penulis buku bertema kewirausahaan terbitan Elex Media Komputindo.

Diluncurkannya buku ini melanjutkan upaya berkelanjutan GoSend dalam mendukung pelaku UMKM social seller meningkatkan skala bisnisnya.  Pada tahun 2021 lalu, riset oleh Lembaga Demografi FEB UI menemukan bahwa mayoritas social seller (71%) mengatakan bahwa layanan GoSend membantu menghemat waktu dan 35% merasakan perubahan pendapatan usaha online semenjak mulai menggunakan layanan GoSend. Sinergi layanan logistik yang handal dan partner e-commerce pun turut menjadi pilihan bagi para seller, dimana melalui data internal GoSend yang mencatat kenaikan transaksi Q1 2022 GoSend di Tokopedia sebanyak lebih dari 2x lipar dibandingkan tahun lalu, dan jumlah seller UMKM pengguna GoSend di Tokopedia yang naik 65% pada periode yang sama.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno ikut menyampaikan apresiasinya terhadap peluncuran buku Kiat Jitu Menjadi Best Seller. Ia mengungkapkan, “Saya sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh GoSend dalam mendukung pertumbuhan dan peningkatan kapasitas pengetahuan UMKM yang diwujudkan melalui buku ini sehingga pelaku ekonomi kreatif  tidak hanya survive, tapi juga revive and thrive. Lewat berbagai materinya serta keterlibatan jajaran pakar yang ahli dalam bisnis UMKM dan kisah inspiratif para BestSeller, saya berharap buku ini dapat menjadi jembatan bagi UMKM menuju kesuksesan usahanya sehingga mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru dan ikut mendorong kebangkitan sektor parekraf dan perekonomian nasional.”

Pada kesempatan terpisah, Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki juga memberikan apresiasinya. “Upaya GoSend dalam merangkum peta perjalanan bagi UMKM di era digital sangat informatif, praktis dan inspiratif bagi pelaku usaha UMKM dalam mengembangkan pasar dan meningkatkan skala usaha khususnya pada masa pemulihan pasca pandemi,” ungkap Teten.

Praktisi dan pakar pemasaran Yuswohady yang juga terlibat dalam penulisan buku ‘Kiat Jitu Menjadi Best Seller; turut menjelaskan, “Perusahaan konsultan manajemen global, McKinsey memperkirakan bahwa ada 30 juta pembeli online Indonesia pada tahun 2017, dan dari pasar sebesar 8 miliar USD, 37,5% di antaranya adalah social commerce. McKinsey juga memperkirakan bahwa pasarnya akan tumbuh menjadi antara USD 55 sampai 65 miliar. Dengan potensinya yang sangat besar, penting bagi para pelaku UMKM untuk memahami cara mengoptimalkan peluang ini. Materi unik yang tidak banyak ditemui di sumber lain inilah yang ditawarkan oleh buku ini, dan harapannya mampu memberikan cara pandang baru yang fresh dan out of the box.

Dikemas secara ringan buku ini terdiri dari 4 bab utama yang mencakup perpaduan wawasan bisnis dari para pakar di bidang UMKM dan pemasaran, serta kisah sukses para #BestSellerGoSend, yaitu:

●        Memulai Usaha Baru Sejak Pandemi

●        Berawal dari Social-Selling

●        Lika-liku Bisnis untuk kategori F&B, Fashion, Art Craft.

●        Tips Penting dari Seller untuk Sellers yang meliput Brand Activation, Content Creation & Risk Management.

Diterbitkan Elex Media Komputindo, buku ‘Kiat Jitu Menjadi Best Seller: Dukungan GoSend untuk Pertumbuhan UMKM’ dapat dibeli di toko-toko buku terdekat. Hasil penjualan dari buku sepenuhnya akan digunakan untuk berbagai program kemajuan UMKM oleh GoSend. Buku ini juga memuat informasi mengenai program #BestSellerGoSend, dimana para seller dapat bergabung dan mendapatkan promo spesial, program loyalty, welcoming kit, Best Seller Award, hingga kegiatan sosialisasi dan edukasi agar jualan semakin laris.

Intel Luncurkan Prosesor Generasi ke 12 Terbaru di Indonesia

intel generasi ke 12

tabloidpulsa.id – Rabu, 25 Mei 2022 Intel mengumumkan secara resmi kehadiran produk prosesor 12th Gen Intel Core Mobile terbaru mereka di Indonesia. Sekaligus memperkenalkan jajaran laptop yang menggunakan prosesor terbaru Intel generasi ke 12 mereka dari enam brand terkemuka, Acer, ASUS, DELL, HP, Lenovo dan MSI, yang bakal tersedia mulai bulan ini hingga beberapa bulan mendatang dengan lebih banyak desain.

“Kami sangat antusias dengan peluncuran prosesor 12th Gen Intel Core terbaru di Indonesia dan bergabungnya para mitra OEM kami untuk menampilkan jajaran laptop yang ditenagai oleh prosesor baru itu, dari laptop ultra-tipis sampai laptop berperforma tinggi untuk para enthusiast, dalam desain yang ramping, sehingga menghadirkan performa terdepan dan teknologi termutakhir bagi kalangan konsumen dan bisnis,” sambut Cekiel Danielson, Director of Consumer Sales – Asia, Intel Corporation.

Prosesor 12th Gen Intel® Core™ Mobile

Prosesor 12th Gen Intel® Core™ mobile adalah prosesor pertama berbasis teknologi proses Intel 7 dan menggunakan performance hybrid architecture terbaru untuk menghasilkan peningkatan performa yang besar guna menangani berbagai beban kerja PC.

Fitur-fitur andalan dalam keluarga prosesor generasi ke-12 ini antara lain:

Dukungan memori yang luas untuk modul DDR5/LPDDR5 dan DDR4/LPDDR4 hingga 4800 MT/s.

Konektivitas hampir tiga kali lebih cepat pada channel eksklusif berkecepatan tinggi tanpa interferensi sebagaimana yang sering terjadi pada konektivitas Wi-Fi dengan teknologi lama. Menggunakan Intel® Wi-Fi 6E (Gig+) terintegrasi untuk memberi kebebasan kepada pengguna untuk bekerja dan belajar dari rumah dan bersantai dengan streaming yang mulus dan berkualitas tinggi.

Mendukung teknologi Thunderbolt™ 4 yang memberikan kecepatan transfer data hingga 40Gbps dan konektivitas PC ke beberapa monitor beresolusi 4K dan berbagai aksesori lainnya.

Keluarga prosesor 12th Gen Intel® Core™ mobile meliputi prosesor U- dan P-series mobile terbaru. Dengan hingga 14 core dan 20 thread dan menampilkan grafis terintegrasi Intel® Iris® Xe, prosesor P-series terbaru akan bekerja dengan base power 28W dan dirancang untuk laptop thin-and-light dengan performa tinggi. Sedangkan prosesor U-series bekerja dengan base power 9 hingga 15W dan dirancang untuk laptop yang dioptimalkan dengan form factor thin-and-light. Jajaran prosesor mobile ini dirancang khusus untuk performa yang dibutuhkan oleh berbagai laptop thin-and-light serta beragam form factor mutakhir.

Keluarga prosesor ini juga mencakup 12th Gen Intel® Core™ H-series, yang salah satunya yaitu Intel Core i9-12900HK tidak saja menjadi platform mobile gaming terbaik di dunia tapi juga merupakan prosesor mobile tercepat yang pernah diciptakan. Dengan menggabungkan Performance-cores (P-cores) dan Efficient-cores (E-cores) dengan prioritas beban kerja secara cerdas dan distribusi manajemen melalui Intel® Thread Director, prosesor Intel Core i9-12900HK terbaru meningkatkan performa sistem dalam aplikasi single maupun multi-threaded.

Hadir pula prosesor 12th Gen Intel® Core™ HX series yang menggunakan silikon berkaliber desktop dalam paket mobile – untuk menghadirkan kinerja tingkat tinggi pada alur kerja profesional seperti CAD, animasi, dan efek visual. Seri prosesor ini menawarkan hingga 16 core (8 Performance-core dan 8 Efficient-core) dan 24 thread yang bekerja dengan base power prosesor 55W. Desain sistem yang menggunakan HX-series akan tersedia di Indonesia dalam waktu dekat.

Intel Evo, Third Edition

Dengan spesifikasi edisi ketiga yang baru, desain-desain laptop yang menggunakan badge Intel® Evo™ akan menjalankan beban kerja paling intensif yang pernah ada, dengan cara menguji kondisi-kondisi nyata untuk memastikan pengalaman konferensi video yang unggul, selain tingkat respons yang luar biasa, instant wake, daya tahan baterai yang lama dan fast charging. Laptop Intel Evo dengan 12th Intel Core dioptimalkan untuk multitasking – semuanya dengan tetap mempertahankan konektivitas yang tinggi, kualitas gambar, dan sound yang hebat ketika melakukan video call dengan banyak orang.

Melalui upaya co-engineering yang mendalam bersama dengan 150 mitra ekosistem, diharapkan pada tahun ini akan hadir lebih dari 100 sistem terverifikasi Intel Evo di seluruh dunia. Untuk pertama kalinya sistem Intel Evo akan mencakup juga desain layar lipat dan desain-desain dengan 12th Gen Intel Core H-series. 

Intel akan memperluas upaya co-engineering dan real-world testing ini ke mitra produk aksesori melalui Engineered for Intel Evo program.

Ketersediaan Lokal

Perangkat dengan prosesor 12th Gen Intel Core, serta desain-desain yang tersertifikasi Intel Evo, sudah tersedia di Indonesia mulai hari ini dan bisa ditelusuri di website masing-masing brand maupun melalui retail dan reseller resmi.

BrandLaptop yang ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel® Coremobile
 
ACERACER New Swift 5 (Intel Evo)
 ACER New Spin 5 (Intel Evo)
 ACER Predator Helios 300
ASUSASUS Zenbook 14 OLED (Intel Evo)
 ASUS Zenbook Pro 14 Duo (Intel Evo)
 ASUS TUF Gaming-F15
 ASUS ROG Scar 15/17
 ASUS ROG Zephyrus M16
 ASUS ROG Flow Z13
DellDell XPS13 (Intel Evo)
HPHP Gaming Omen
 HP Spectre X360 (Intel Evo)
LenovoLenovo Yoga 9i (Intel Evo)
 Lenovo Yoga Slim 9i (Intel Evo)
 Lenovo Yoga Slim 7i Pro (Intel Evo)
 Lenovo Legion 5i Pro
 Lenovo Legion 5i
 Lenovo Ideapad Gaming 3i
 Lenovo Legion Tower 7i
MSIMSI Summit E13Flip (Intel Evo)
 MSI Prestige 14 (Intel Evo)
 MSI Summit E14 Flip (Intel Evo)
 MSI Summit E14 (Intel Evo)
 MSI Stealth GS66
 MSI Raider GE76
 MSI Raider GE66
 MSI Vector GP66
 MSI Crosshair 15
 MSI Katana GF66
 MSI Katana GF76
 MSI Modern 14

Xiaomi Meluncurkan Produk AI oT Terbaru, Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite dan Xiaomi TV Q1E 55”

Produk AIoT Xiaomi

tabloidpulsa.idXiaomi mengembangkan portofolio produk AIoT dengan meluncurkan dua perangkat terbaru, yaitu Xiaomi TV Q1E 55” yang merupakan TV pertama dari Xiaomi yang mendukung DVB T-2 dan Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite

Xiaomi TV Q1E 55″, Life in Quantum Clarity

Menjadi sebuah lompatan dalam quantum clarity yang memesona, Xiaomi TV Q1E 55” menghadirkan pengalaman menonton yang imersif dan tampak begitu nyata, dipadukan dengan desain estetik yang ramping tanpa bingkai. Xiaomi TV Q1E 55” memiliki layar berkualitas 4K Quantum Dot-based LED (QLED) dengan DCI-P3 color gamut yang mencapai 97%, serta spektrum warna NTSC min 100% menghasilkan tingkat gambar yang luar biasa. Sementara dengan dynamic range tinggi didukung oleh Dolby Vision dan HDR10+, menciptakan pengalaman sinematik yang luar biasa. Tidak hanya itu, dengan teknologi MEMC hingga 60Hz perpindahan dan pergerakan gambar menjadi sangat halus.

Xiaomi TV Q1E 55” telah dilengkapi dengan Android TV™ 10 untuk kepuasan mengakses berbagai film, show, maupun aplikasi. Perangkat ini juga telah memiliki Chromecast, sehingga dapat terhubung dengan smartphone, tablet, atau laptop. Menjalankan aplikasi favorit seperti Netflix, dan Amazone Prime Video juga hanya dengan satu sentuhan, karena telah tersedia tombol khusus pada bluetooth remote TV ini. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat melakukan perintah suara dengan Google Assistant, yang terhubung dengan perangkat AIoT.

Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite, pembersih otomatis dengan desain ramping

Secara bersamaan, Xiaomi juga meluncurkan produk AIoT baru di Indonesia, yaitu Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite. Perangkat ini merupakan pilihan terbaik bagi pengguna yang pertama kali ingin memiliki robot vacuum. Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite memiliki 3 mode, yaitu sapu, pel, dan combo sapu-pel. Dengan sistem navigasi pintas dengan sensor visual, Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite mampu mengenali setiap garis pembatas untuk secara otomatis menyesuaikan arah dan membuat proses pembersihan menjadi lebih efisien dan optimal. Perbedaan elevasi lantai juga bukan masalah, karena perangkat ini memiliki kemampuan memanjat hingga ketinggian 20mm.

Perangkat ini memiliki desain yang ramping serta tinggi hanya 8.2cm dari permukaan lantai, sehingga mampu menjangkau dan membersihkan berbagai area yang sempit dengan mudah. Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite dilengkapi penampungan debu berkapasitas 450ml dan tangki air 270ml yang mudah dibuka-pasang, disamping itu, perangkat ini juga bisa mengisi ulang dan melanjutkan pembersihan secara otomatis.

Dengan daya hisap mencapai 2200 Pa, Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite mampu mengangkat berbagai debu dan kotoran dengan optimal, walaupun begitu, dengan ruang struktural yang lebih baik, membuat Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite memiliki tingkat kebisingan yang rendah dan konstan. Untuk konektivitas nirkabel, perangkat ini kompatibel dengan Mi Home/Xiaomi Home App Control, serta perintah suara melalui Google Assistant dan Alexa.

Harga & Ketersediaan

TipeTanggal PenjualanKetersediaanHarga SRP
Xiaomi TV QE1 55”Penjualan perdana: 1 Juni 2022Online: Mi.com, Shopee, Lazada, Tokopedia, BliBli, Bukalapak, Akulaku, JD.ID   Offline: Xiaomi Store, Selected Xiaomi Shop, ErafoneRp 8,499,000
Mi Robot Vacuum-Mop 2 LiteRp 2,799,000

3 Ciri Sistem Transportasi Pintar yang Ramah Lingkungan

Transportasi Ramah Lingkungan

tabloidpulsa.id – Data World Resources Institute menunjukkan bahwa Indonesia menyumbang 2,03% emisi gas yang mengotori udara dunia (10 tertinggi  di dunia). Di seluruh dunia diakui jika transportasi memiliki kontribusi yang cukup besar dalam emisi gas rumah kaca. Bahkan kontribusinya bisa mencapai 15 persen secara global.

Menurut I Gusti Ayu Andani dari Kelompok Keahlian Sistem Infrastruktur Wilayah dan Kota, Institut Teknologi Bandung (ITB), tak hanya soal kontribusi emisi gas Indonesia yang masuk peringkat 10 tertinggi  dunia, tapi yang harus dikhawatirkan adalah level rata-rata emisi gas rumah kaca di Indonesia yang terus meningkat.

“Peningkatan level emisi di Indonesia  tiap tahun lebih tinggi daripada rate global. Ini artinya tak ada penurunan secara signifikan,” ujar Ayu saat memberikan pemaparan di webinar yang diadakan Forum Wartawan Teknologi (Forwat), Rabu, 25 Mei 2022.

Hal yang sama juga dipaparkan Fabby Tumiwa, Executive Director Institute for Essential Services Reform. Menurutnya, Emisi dari sektor transportasi menyumbang 27% dari total emisi atau sekitar 160 juta ton di Indonesia pada tahun 2020. Total emisi pada tahun 2020 sebesar 590 juta ton dan diperkirakan akan terus naik jika tidak dilakukan intervensi.

“Penyumbang emisi terbesar pada tahun 2020 berasal dari sektor ketenagalistrikan sebesar 35% yang diikuti dengan sektor transportasi yaitu 27%. Agar mencapai Net Zero Emission (NZE) di tahun 2050 di seluruh dunia, diperlukan dekarbonisasi pada kedua sektor tersebut, khusus sektor transportasi, salah satunya adalah dengan peralihan kendaraan listrik,” ujar Fabby.

Fabby menyebut, kendaraan listrik harus menguasai 40% total penjualan kendaraan pada tahun 2030 secara global untuk mencapai net zero emission pada tahun 2050. Peralihan dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik bukan perkara mudah. Di Indonesia, misalnya, hanya 3.500 unit kendaraan listrik roda dua dan 1.800 unit kendaraan listrik roda empat yang terjual pada tahun 2021. Salah satu tantangan terbesarnya adalah membangun ekosistem pendukungnya, terutama stasiun pengisian ulang baterai dan juga penggantian baterai (swap).

Ayu menambahkan, upaya berkelanjutan untuk mencapai NZE dari sektor transportasi tak melulu harus menggunakan teknologi pintar yang terlalu rumit. Beberapa ciri sistem transportasi pintar yang bisa diimplementasikan adalah shared mobility, elektrik mobility dan integrated mobility.

Shared  mobility adalah ride sharing seperti yang sudah diterapkan perusahaan seperti Gojek. Juga mobilitas yang terintegrasi dimana semua angkutan sudah terkoneksi dan terintegrasi satu sama lain. Sedangkan elektrik mobility adalah menggunakan kendaraan yang lebih ramah lingkungan seperti kendaraan listrik,” papar Ayu.

Namun begitu, menurut Ayu, semua infrastruktur transportasi pintar yang ramah lingkungan harus berkesinambungan. Tak hanya menyediakan kendaraan listrik, tapi juga infrastruktur pendukung lainnya, seperti pengisian ulang daya listrik. Pernyataan Ayu juga diperkuat Fabby. Kata dia, infrastruktur pengisian kendaraan listrik dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kendaraan listrik, walaupun saat ini realisasi pengembangannya masih jauh dari target yang telah ditentukan.

Fabby menjelaskan, realisasi stasiun pengisian ulang baterai SPKLU dan penggantian baterai atau SPBKLU hanya mencapai, masing-masing 47% dan 9%, dibandingkan peta jalan yang telah dibuat kementerian ESDM pada tahun 2021. Padahal, dia yakin, infrastruktur pengisian kendaraan listrik yang terwujud dengan baik dapat membantu mengurangi range anxiety dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kendaraan listrik.

Ayu sendiri mengapresiasi apa yang telah dilakukan salah satu aplikasidi Indonesia, yakni Gojek. Menurutnya, walaupun UU Transportasi belum memasukkan aplikasi seperti Gojek sebagai moda angkutan umum, namun model ride-sharing ini bisa diandalkan untuk menurunkan emisi CO2 secara berkelanjutan. Salah satunya dengan mendukung penggunaan kendaraan listrik dan menyediakan integrasi end to end. Hal ini akan terbukti memiliki dampak yang lebih signifikan terhadap lingkungan.

Menanggapi hal ini, Vice President Corporate Affairs Gojek, Teuku Parvinanda mengungkapkan bahwa Gojek sejak tahun lalu sudah memiliki komitmen untuk mewujudkan Nol Emisi Karbon (Zero Emissions) pada tahun 2030 sebagai bagian dari keseriusan kami untuk mencapai target Tiga Nol (Three Zeroes) pada tahun yang sama – yaitu Nol Emisi Karbon, Nol Sampah (Zero Waste), dan Nol Hambatan (Zero Barries) . Masing-masing mencakup masalah mendesak terkait dengan kinerja lingkungan, sosial, dan tata kelola sehingga telah menjadi fokus Gojek dan faktor pendorong perusahaan untuk memberikan upaya terbaik dalam segala hal yang dilakukan.

“Ramah Lingkungan juga merupakan isu yang relevan dan perlu menjadi perhatian serta prioritas kita bersama. Niat untuk memberikan yang terbaik bagi para pihak dalam ekosistem kami sudah ada sejak awal, dengan mengatasi tantangan nyata yang dihadapi warga Indonesia setiap harinya, karena itu kami hadirkan beragam inovasi mulai dari kehadiran fitur GoGreener pada aplikasi kami, uji coba kendaraan listrik, hingga GoTransit,” papar pria yang kerap disapa Andri itu.

Selain itu Gojek pun mempercepat proses transisi menuju kendaraan listrik (EV) di Indonesia dengan melakukan uji coba 500 unit EV roda dua di Jakarta Selatan.  Guna menjawab tantangan infrastruktur kendaraan listrik, Gojek berkolaborasi dengan Pertamina untuk menyediakan stasiun penukaran baterai, di tujuh (7) pompa bensin Pertamina di Jakarta Selatan. Dengan demikian, mitra driver Gojek bisa mencoba motor listrik dengan keuntungan operasional yang lebih murah dibandingkan dengan motor konvensional.

“Di akhir tahun 2021, Gojek berkolaborasi dengan TBS Energi Utama telah membentuk Electrum untuk mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Kemudian  di Februari 2022, komitmen ini kami perkuat lagi bersama beberapa pihak, yaitu Pertamina, Gesits, Gogoro serta menghadirkan layanan GoRide elektrik. Sehingga, selain menghadirkan moda transportasi pintar yang ramah lingkungan, kami pun memastikan kemudahan akses bagi konsumen dan juga mitra kami,” papar Andri.

Program hijau lainnya yang dilakukan Gojek adalah fitur GoGreener yang mengajak konsumen ‘menanam pohon’ sambil jalan naik GoRide dan GoCar, sebagai bagian dari kontribusi individu untuk menyerap jejak karbon. Sejak fitur ini diluncurkan, Gojek bersama konsumennya telah berhasil mengumpulkan, menanam ataupun mengadopsi 5.000 lebih pohon di 13 lokasi berbeda melalui fitur GoGreener Serap Jejak Karbon (GoGreener Carbon Offset).

Pada bulan April 2022, Gojek meluncurkan secara resmi fitur Pohon Kolektif GoGreener yang mendorong  konsumen sambil jalan bisa tanam pohon, hanya dengan menambahkan biaya Rp1.000 – Rp2.000. Sebagai langkah awal peluncuran fitur ini, Gojek kembali menanam 1.000 bibit pohon di Demak Jawa Tengah, dan setiap tiga (3) bulan, pohon yang berhasil dikumpulkan konsumen akan ditanam di lokasi tersebut serta lokasi-lokasi lainnya.

“Kurang dari satu bulan telah terdapat lebih dari 100.000 pengguna yang mengaktifkan fitur Pohon Kolektif GoGreener,” papar Andri.

Tidak berhenti sampai di situ, Gojek juga menghadirkan  fitur GoTransit yang memungkinkan terjadinya integrasi layanan transportasi Gojek dengan penyedia layanan transportasi publik. Dengan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi, konsumen bisa turut mengurangi jejak karbon sambil tetap beraktivitas sehari-hari.

Fabby mengatakan, upaya Gojek ini khususnya dalam menghadirkan infrastruktur kendaraan listrik yang komprehensif dan ramah lingkungan diharapkan bisa diikuti oleh perusahaan transportasi lainnya. Berbagai inisiatif seperti yang dilakukan Gojek, khususnya  penggunaan kendaraan listrik dapat menurunkan emisi karbon sebesar 28% pada kendaraan roda 4 dan 55% pada kendaraan roda dua. Apalagi, Total Cost Ownership kendaraan listrik semasa hidup baterai, 20% lebih murah dibandingkan dengan kendaraan konvensional.

Mana Resolusi Foto Paling Populer, 64MP atau 108MP?

Resolusi Foto
OPPO Reno7 (4G)

tabloidpulsa.id – Perkembangan kamera smartphone kian meningkat dalam hal resolusi foto yang dihasilkan. Banyak produsen smartphone yang berlomba untuk bisa memenuhi tuntutan pengguna terhadap kebutuhan kamera yang andal, kamera dengan kualitas sensor terbaik. Termasuk juga OPPO Reno7 yang memiliki kamera utama 64MP Tiga Kamera AI, yang terdiri atas Kamera Utama 64 MP, Kamera Mikrolens 2MP, dan Kamera Kedalaman 2MP.

Kamera 64MP tersebut mampu menghadirkan tingkat kejernihan baru yang bisa menjadikan setiap tangkapan foto adalah mahakarya dan setiap bidikan adalah kesempurnaan yang indah. Foto 64MP memiliki ukuran 10120 x 6328 = 64,039,360 pixels. Smartphone terbaik dengan kamera 64MP menjadi cukup populer akhir-akhir ini. Dari smartphone kelas menengah hingga ponsel kelas atas, banyak perusahaan telah melengkapi produknya dengan kamera 64MP. Ponsel terbaik dengan kamera 64MP seperti Reno7 memiliki sensor resolusi tinggi yang mampu menangkap gambar dengan sangat detail.

Selain OPPO, beberapa perusahaan ponsel mendorong resolusi kamera ekstrem seperti 48MP, 64MP, hingga 108MP. Pada foto dengan resolusi tinggi, saat kamu ingin memperbesar subjek dan memangkas sisa piksel, maka kerapatan piksel bisa dipertahankan jauh di atas 12MP. Sebaliknya, ketika kamu memotong foto 12MP maka resolusinya akan turun dan mengurangi kualitas di layar resolusi tinggi. Beginilah cara kerja zoom digital.

Pada kamera OPPO Reno7 juga terdapat fitur Ultra-Clear 108MP Image yang telah dibawa OPPO sejak seri Reno3. Lewat fitur ini kamu bisa menangkap tekstur dan kejernihan yang belum pernah ada sebelumnya. Resolusi yang luar biasa ini memungkinkan untuk memperbesar bagian mana pun dari foto untuk memilih sisi tangkapan hebat lainnya. Jumlah piksel kamera 108 megapiksel dengan teknologi Pixel Binning memungkinkan untuk menangkap lebih banyak informasi, dibandingkan dengan kamera 64MP, 48MP, dan 12MP tradisional. Oleh karena itu, kamu mendapatkan gambar lebih detail yang dapat diperbesar secara digital atau dicetak dalam skala ukuran lebih besar tanpa menjadi buram atau berbintik.

Hasil tangkapan foto Reno7 juga tajam dan jernih dengan adanya fitur Flash Snapshot. Fitur ini bisa membantumu untuk memotret dengan mode pengambilan multi-frame sehingga setiap jepretan foto saat subjek bergerak atau diam tetap jernih dan tidak blur. Dengan berbekal kamera utama 64MP di OPPO Reno7, kamu juga bisa mencetak hasil hingga ukuran 20R atau 24R. Lantas, jika mode Ultra-Clear 108MP Image diaktifkan maka hasil jepretan foto bisa dicetak hingga ukuran 20 x 24 inci atau 30R tanpa pecah.

Sony FE 24-70mm F2.8 GM II Baru Resmi Dijual di Indonesia

Sony FE 24-70mm F2.8 GM II

tabloidpulsa.id – Sony Electronics Inc. hari ini memperkenalkan lensa ke-67 dalam jajaran E-mount mirrorless, yaitu Lensa FE 24-70mm F2.8 GM II (model – SEL2470GM2) yang sangat dinanti. Sony mengembangkan lensa zoom standar F2.8 teringan di duniai ini menggunakan teknologi lensa terdepan untuk menghadirkan resolusi menakjubkan dan bokeh indah yang dikenal pada seri “G Master” Sony. FE 24-70mm F2.8 GM II merupakan salah satu lensa paling serbaguna pada jajaran ini dan dibuat untuk para fotografer, videografer dan kreator hybrid danlensa ini sangat cocok untuk portrait, wedding dan penggunaan komersial.

Koji Sekiguchi selaku President Director PT Sony Indonesia menyampaikan, “Sudah enam tahun berlalu sejak Sony merilis lensa 24-70 mm F2.8 G Master pertama dan pada saat itu, kebutuhan pelanggan kami telah berubah. Kami selalu mendengarkan komunitas kami dan telah mendesain lensa baru ini berdasarkan masukan dari para kreator. Mengetahui bahwa focal length 24-70 mm sangat populer, sangat penting bagi kami untuk terus melakukan peningkatan guna menghadirkan teknologi tercanggih kami pada lensa yang penting untuk penggunaan pelanggan kami. Hari ini, senang sekali kami dapat memperkenalkan lensa zoom standar F2.8 terkecil dan teringan di dunia.”

Kualitas Gambar yang Telah Dikembangkan dalam Lensa Zoom yang Menyaingi Lensa Prime

FE 24-70mm F2.8 GM II sangat ringkas namun serbaguna dan memungkinkan para pengguna untuk melakukan pengambilan gambar yang sangat tajam dan detail untuk foto dan video. Lensa terbaru ini memiliki resolusi tinggi di seluruh area gambar bahkan dengan bukaan terbesarnya. Susunan optik pada lensa ini juga telah didesain ulang sepenuhnya, menggunakan lima elemen aspherical, termasuk dua elemen XA (extreme aspherical) berpresisi tinggi. Lensa ini juga memiliki dua ED (extra-low dispersion) dan dua elemen kaca Super ED. Dikombinasikan dengan mekanisme floating focus terbaru, lensa ini dapat secara efektif mengontrol aberasi kromatik, astigmatisme, distorsi, dan koma sehingga resolusi luar biasa dapat dicapai di seluruh area gambar pada semua rentang zoom dan bukaan.

FE 24-70mm F2.8 GM II mempunyai kejernihan luar biasa dengan meredam flare dan ghosting secara efektif, bahkan saat pengambilan gambar dalam kondisi pencahayaan yang menantang. Hal ini memungkinkan berkat Nano AR Coating II asli Sony yang menghasilkan lapisan anti-pantulan secara menyeluruh pada permukaan lensa. FE 24-70mm F2.8 GM II menghasilkan bokeh menakjubkan di seluruh rentang zoom dengan bokeh melingkar yang indah, berkat desain optik canggihnya dan bukaan 11-blade terbaru.

Dalam desain 24-70 mm baru ini, lensa ini memberikan performa close-up yang luar biasa dengan jarak fokus minimum 8,25 inci (0,21 meter) pada 24 mm dan 12 inci (0,30 meter) pada 70 mm, dan dengan perbesaran maksimum 0,32x.

Autofokus Cepat dan Tepat

FE 24-70mm F2.8 GM II mencapai fokus yang andal menggunakan empat Motor Linear XD (extreme dynamic) asli Sony, mekanisme floating focus dan kontrol lensa canggih, bahkan saat pengambilan gambar dengan subjek yang bergerak cepat. Selain itu, lensa ini mendukung pengambilan gambar secara kontinu hingga 30 fps untuk foto dan perekaman video 4K 120p dengan autofokus.

FE 24-70mm F2.8 GM II memungkinkan performa pelacakan AF terus-menerus, bahkan pada saat pengambilan foto dengan bukaan kecil sehingga memungkinkan penggunaan depth of field yang lebih dalam untuk memastikan subjek yang bergerak tetap dalam fokus tajam saat pengambilan gambar secara kontinu. Saat melakukan zoom, performa pelacakan AF lensa ini sekitar dua kali lebih baik dari model sebelumnya.

Kapabilitas yang Disempurnakan untuk Pembuatan Film Kreatif

FE 24-70mm F2.8 GM II dirancang untuk semua jenis aplikasi video dengan bukaan maksimum F2.8 yang konstan, performa AF menakjubkan, kontrol serbaguna, dan keandalan terbaik. Lensa FE 24-70mm F2.8 GM II menawarkan pengoperasian AF yang sangat senyap berkat Motor Linear XD dan sistem bukaan lensa yang baru dikembangkan. Menggunakan teknologi lensa terbaru,  FE 24-70mm F2.8 GM II mengurangi focus breathing, focus shift dan axial shift saat melakukan zoom untuk rekaman video yang halus. Lensa ini juga mendukung fungsi breathing compensatio, yang tersedia pada kamera seri Alpha yang kompatibel.

Sebagai manfaat tambahan untuk pembuatan video tingkat lanjut, lensa terbaru ini juga dilengkapi dengan Linear Response MF (manual focus) yang memastikan akurasi tinggi saat pemfokusan secara manual, karena ring fokus merespons secara langsung dan kontinu untuk kontrol yang lembut. Lensa ini juga memiliki aperture ring yang membuat kontrol bukaan/iris manual menjadi cepat, langsung dan mudah. Ring iris khusus ini memungkinkan kontrol secara click-less untuk mendapatkan transisi depth of field yang halus.

Mobilitas Tak Tertandingi

Didesain untuk dipasangkan secara sempurna dengan kamera E-mount sistem Alpha Sony yang ringkas, FE 24-70mm F2.8 GM II merupakan zoom 24-70 mm F2.8 terkecil dan teringan di dunia pada kelasnya, serta menawarkan fleksibilitas dan kebebasan pengambilan gambar yang belum pernah ada sebelumnya untuk pemakaian di berbagai situasi. Lensa ini memiliki berat hanya 695 gram, sekitar 20% lebih ringan dibandingkan dengan 24-70 mm F2.8 G Master terdahulu. Panjang lensa juga telah berkurang 16 mm dan volume keseluruhan telah berkurang sekitar 18%.

Keandalan dan Peningkatan Kontrol

Lensa baru ini dikembangkan berdasarkan keinginan dari para profesional untuk menawarkan kontrol dan kegunaan yang lebih baik dari model sebelumnya. Model ini meliputi:

  • Tombol kehalusan zoom untuk menyesuaikan torsi ring zoom baik Kencang atau Halus
  • Ring bukaan yang baru ditambahkan dengan tombol klik ON/OFF serta tombol iris lock
  • Dua tombol focus hold yang dapat disesuaikan oleh pengguna
  • Ring fokus yang merespons secara langsung dan linier terhadap kontrol yang lembut saat pemfokusan manual
  • Desain tudung lensa baru dengan jendela untuk mengontrol filter circular polarizing (dia. 82mm)
  • Pusat gravitasi yang lebih seimbang untuk penanganan dan pengoperasian yang lebih baik

Desain tahan debu dan kelembapan yang telah diperbarui memberikan keandalan ekstra untuk penggunaan di luar ruangan dan kondisi yang menantang. Tombol-tombol dilengkapi dengan gasket karet dan ring karet yang menutup mounting lensa. Elemen lensa depan dilengkapi dengan lapisan fluorine yang mampu menolak air, minyak dan kontaminan lainnya, sekaligus memudahkan untuk membersihkan kontaminan atau sidik jari yang menempel pada permukaan lensa.

Harga dan Ketersediaan

Pre Order Lensa terbaru FE 24-70mm F2.8 GM II akan dimulai pada hari ini, 25 Mei 2022 hingga 19 Juni 2022 dengan harga Rp31.999.000, dapatkan Exclusive Sony Uniqlo Jacket untuk pembelian selama masa Pre Order. Lensa ini akan tersedia di Indonesia pada bulan Juni dan tersedia di seluruh Sony Authorized Dealer di Indonesia.

Erajaya Luncurkan DJI Mini 3 Pro, Harga Mulai Rp 12 Jutaan

DJI Mini 3 Pro

tabloidpulsa.idErajaya Active Lifestyle bersama dengan DJI, pemimpin global di bidang drone sipil dan teknologi kamera kreatif, resmi menghadirkan DJI Mini 3 Pro di Indonesia. Drone seri ini merupakan drone kamera ringan, ringkas dan portabel yang paling handal yang pernah ada. Berat dari drone ini telah menyesuaikan dengan kebijakan dibanyak wilayah dan negara, yaitu berbobot kurang dari 249 gram, dan menghadirkan teknologi canggih seperti video 4K/60fps, ActiveTrack, sensor penghalang tiga arah, dan rotasi gimbal 90° untuk memotret secara vertikal dengan kualitas tinggi yang sesuai dengan keperluan media sosial pengguna. Waktu penggunaan juga ditingkatkan hingga lebih dari 30 menit.

Andre Tan, Deputy CEO Erajaya Active Lifestyle, menyatakan, “Peminatan masyarakat untuk membuat konten, baik untuk keperluan personal/fun maupun untuk kebutuhan profesional sebagai content creator, terus meningkat. Drone terbaru ini hadir di saat yang tepat untuk memenuhi permintaan pasar. Dengan design, ukuran, fitur, dan kemampuan yang mumpuni, fans DJI berkesempatan untuk mengexplorasi lebih jauh kemampuan penggunaan flight experience, photography, cinematic videography dimana pun dan kapan pun. Content yang dihasilkan pun sekarang dapat diunggah ke platform media sosial secara real-time, tanpa perlu melakukan re-size atau editing yang memakan waktu lama. Erajaya Active Lifestyle, selaku distributor tunggal produk DJI di Indonesia, yakin DJI Mini 3 pro akan menjadi drone yang di cari fans dan ter-favorit di kelasnya.”

DJI Mini 3 Pro tanpa remote controller dibandrol seharga Rp12.170.000. Sedangkan untuk DJI Mini 3 Pro RC dibandrol dengan harga Rp14.700.000 dan sudah dilengkapi dengan remote DJI RC. Selain itu, aksesori yang dibuat tersedia untuk dibeli hari ini. DJI Mini 3 Pro Fly More Kit dijual seharga Rp2.730.000, termasuk 2 Baterai Intelligence Flight Battery, 1 Hub Pengisian Daya Dua Arah, 2 set balingbaling, dan satu tas bahu. DJI Mini 3 Pro Fly More Kit Plus dijual seharga Rp3.720.000, termasuk 2 baterai Intelligence Flight Battery Plus, 1 hub pengisian daya dua arah, 2 set baling-baling, dan satu tas bahu. Semua aksesori DJI lainnya dijual terpisah.

Drone terbaru ini tersedia di 19 jaringan outlet Urban Republic, 5 outlet DJI Experience Store, serta di jaringan outlet Erafone dan iBox Store tertentu. Produk ini juga tersedia secara online di laman e-commerce eraspace.com serta DJI official store di marketplace Tokopedia, Shopee, Blibli, JD.ID, Lazada, Bukalapak dan Akulaku.

Pada hari yang sama, Erajaya Active Lifestyle resmi membuka 2 toko terbaru DJI Experience Store yang berlokasi di Central Park Mall Lantai 1 unit Lt1-201B dan Mall Kelapa Gading Lantai GF unit G-52. Selama periode grand opening, pelanggan berkesempatan untuk mendapatkan cashback sampai dengan Rp750.000 dan cicilan 0% hingga 24 bulan dengan menggunakan Kartu Kredit Bank BCA, DBS, Mandiri dan Maybank.

Sony Resmi Luncurkan Headphone WH-1000XM5 dan LinkBuds S

Sony LinkBuds S dan Headphone WH-1000XM5

tabloidpulsa.id – Hari ini Sony Indonesia meluncurkan headphone noise cancelling nirkabel WH-1000XM5 sebagai edisi terbaru dari seri pemenang penghargaan, 1000X, serta model terbaru dari seri LinkBuds, yaitu LinkBuds S. Kedua model ini menghadirkan pengalaman audio yang imersif, serta mendefinisikan ulang standar yang ditetapkan pada produk audio sebelumnya dari Sony. Produk-produk audio terbaru ini memiliki keunggulan masing-masing yang dapat menunjang kebutuhan pengguna dalam menikmati audio di mana saja dan kapan saja.

Koji Sekiguchi, President Director PT Sony Indonesia mengungkapkan, “Di tahun 2022 ini,  Sony dengan bangga meluncurkan produk-produk audio unggulan, yaitu WH-1000XM5 dan LinkBuds S untuk mewujudkan pengalaman menikmati audio yang imersif. Melalui implementasi teknologi terkini dari Sony, WH-1000XM5 menghadirkan fitur noise cancelling sertaAuto NC Optimiser untuk menghadirkan kualitas pendengaran yang luar biasa. Di samping itu, Sony juga menghadirkan LinkBuds S dengan kombinasi konsep ambient sound yang inovatif dan noise cancelling berkualitas tinggi, memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung dengan dunia online dan offline. Kedua produk ini didesain menggunakan plastik daur ulang dengan mempertimbangkan keberlanjutan lingkungan, hal ini dilakukan untuk mewujudkan filosofi ‘Dibuat untuk Dibuat Ulang’ yang lebih bertanggung jawab secara sosial.”

WH-1000XM5 menggunakan Integrated Processor V1 untuk meningkatkan potensi Sony HD Noise Cancelling Processor QN1 secara penuh. Driver 30mm pada headphone ini secara khusus didesain untuk memiliki sensitivitas pada frekuensi tinggi untuk kualitas suara yang lebih alami secara konsisten. Sony juga mengadopsi teknologi pengkodean audio nirkabel LDAC untuk memberikan kualitas resolusi audio yang tinggi. Selain itu, headphone ini dilengkapi dengan kontrol yang mudah seperti Speak-to-chat dan kompatibel dengan Google Assistant dan Alexa sehingga memberikan kemudahan dalam pemakaian sehari-hari.

Semua teknologi terbaru pada WH-1000XM5 tentunya didesain dengan mengutamakan kenyamanan pengguna saat memakai headphone. Dengan tagline “Your World, Nothing Else”, WH-1000XM5 memberikan kebebasan bagi pengguna untuk terbenam pada dunianya sendiri. Bagi mereka yang memiliki kesibukan tinggi, namun tetap ingin menikmati hari di tengah kepadatan aktivitas; maka WHM-1000XM5 adalah pilihan yang tepat. Menemani aktivitas mulai dari mendengarkan musik – bahkan dalam keramaian, bekerja dari rumah dan menghadiri meeting online, hingga bersantai dalam penerbangan panjang.

WH-1000XM5 telah dibuat dengan noise cancelling Sony yang paling luar biasa, dengan dua prosesor yang mengendalikan delapan mikrofon yang secara dramatis mengurangi kebisingan terutama pada rentang frekuensi mid-high, dan Auto NC Optimiser yang secara otomatis mengoptimalkan noise cancellation, tergantung pada lingkungan. WH-1000XM5 menggunakan Integrated Processor V1 untuk meningkatkan potensi Sony HD Noise Cancelling Processor QN1 secara penuh. Kemudian, driver 30mm serta fitur-fitur ini secara khusus didesain untuk meningkatkan kejernihan suara dan mereproduksi bass, untuk menciptakan noise cancellation luar biasa yang memungkinkan pengguna untuk benar-benar meredam dunia di sekitar. Melihat ke belakang di tahun 1995 ketika headphone noise canceling pertama dibuat, hingga seri terkini dengan teknologi noise canceling yang bahkan lebih tinggi dan tak tertandingi; ini menegaskan Sony sebagai pemimpin di industri.

Headphone baru ini merupakan 360 Reality Audio Certified yang memungkinkan pengguna menikmati pengalaman musik imersif khusus dengan personalisasi. Berkat teknologi coding audio yang diadopsi Sony, LDAC, kini pengguna dapat menikmati Audio Resolusi Tinggi yang premium, dengan atau tanpa kabel. Semua musik pengguna akan dipulihkan kembali ke suara rentang tinggi dengan penggunaan DSEE Extreme yang meningkatkan file musik digital secara real time, memungkinkan pengguna untuk mendengar semua detail halus yang dimasukkan artis ke dalam trek musik yang paling disukai.

Teknologi Voice Pickup Sony yang presisi menggunakan empat mikrofon beamforming dan struktur pengurangan kebisingan berbasis AI untuk mengisolasi suara pengguna dengan presisi sempurna, sementara struktur pengurangan kebisingan angin yang baru dikembangkan meminimalkan kebisingan angin selama panggilan.

Desain noiseless terbaru tampil menawan dengan menggunakan kulit lembut yang baru dikembangkan dengan stepless slider. Dalam upaya meningkatkan kenyamanan penggunaan, WH-1000XM5 menggunakan Adaptive Sound Control untuk mengatur suara agar sesuai dengan situasi pengguna, mengenali lokasi yang paling sering dikunjungi dan menyesuaikan pengaturan suara sekitar yang sesuai.

WH-1000XM5 mengintegrasikan Quick Access sehingga pengguna dapat mengonfigurasi headphone ini untuk melanjutkan pemutaran Spotify dengan dua atau tiga ketukan, tidak perlu menyentuh smartphone. WH-1000XM5 juga hadir dengan fitur pintar untuk membantu pengguna menjalani keseharian dengan mudah. Berkat Speak-to-Chat pengguna dapat berhenti untuk melakukan percakapan singkat dan headphone pengguna akan secara otomatis menghentikan musik dan membiarkan suara sekitar masuk. Kemudian musik akan secara otomatis diputar setelah selesai melakukan percakapan.

WH-1000XM5 juga kompatibel dengan Google Assistant dan Alexa, hal ini sangat membantu pengguna dalam melakukan tugas sehari-hari dengan bantuan handsfree saat bepergian. Pengguna dapat terhubung dengan teman dan keluarga, mendapatkan informasi, mendengarkan musik, mengatur pengingat, dan banyak lagi. Selain itu dengan multi-point connection, headphone ini dapat disambungkan dengan dua perangkat secara bersamaan. Saat pengguna menerima panggilan, headphone akan mengetahui dari perangkat mana panggilan itu berasal dan langsung menghubungkan pengguna ke perangkat yang tepat. Pengguna juga dapat dengan cepat beralih antar perangkat hanya dengan satu sentuhan tombol.

WH-1000XM5 hadir dengan masa pakai baterai 30 jam yang mengesankan, sehingga pengguna dapat menikmati suara yang luar biasa bahkan dalam perjalanan jauh, dan jika pengguna sedang terburu-buru, kini pengguna bisa mendapatkan pengisian daya 3 jam yang luar biasa hanya dalam 3 menit menggunakan USB Power Delivery (PD). WH-1000XM5 dilengkapi dengan case carrying collapsible praktis yang dapat dibuat lebih tipis agar mudah disimpan, sehingga pengguna dapat dengan mudah membawa headphone ke mana pun pengguna bepergian.

Headphone WH-1000XM5 akan segera tersedia di Indonesia pada awal bulan Juni 2022 dengan harga Rp5.999.000. Pelanggan dapat memesan WH-1000XM5 melalui pre-order pada 13 Mei hingga 5 Juni 2022 dan berhak mendapatkan Sony Portable Wireless Speaker SR-XB13. WH-1000XM5 akan tersedia dalam warna Hitam dan Silver.

Selain WH-1000XM5, Sony juga memperkenalkan LinkBuds S yang merupakan headphone HI-Res nirkabel sesungguhnya, noise cancelling yang terkecil dan teringan di dunia dengan berat sekitar 4,8 gram. Headphone ini dirancang dengan mengutamakan kenyamanan, mengkombinasikan bentuk yang sangat cocok dengan telinga manusia dengan desain ergonomis untuk penyesuaian yang lebih stabil. Model terbaru ini memberikan pengalaman suara baru melalui teknologi sensing Sony dan kolaborasi bersama mitra, sekaligus mempertahankan pengalaman pemakaian “Never Off”. Oleh karenanya, produk ini sangat cocok untuk mereka yang selalu terhubung secara online, namun tetap awas dengan keadaan sekitar. Menggunakan headphone untuk berbagai keperluan; seperti mendengarkan musik, menelepon, berolahraga, bermain game, dan lain sebagainya.

LinkBuds S mengkombinasikan konsep ambient sound yang inovatif LinkBuds yang memungkinkan pengguna berinteraksi dengan dunia di sekitarnya dengan noise cancelling berkualitas tinggi yang memungkinkan pengguna untuk fokus pada konten yang disukai. Pengguna dapat masuk ke kedai kopi serta memesan dengan cepat dan mudah, lalu dengan cepat duduk dan menikmati hiburan favorit tanpa gangguan. Headphone ini juga mengintegrasikan Adaptive Sound Control, fitur pintar yang menyesuaikan pengaturan suara sekitar berdasarkan lokasi pengguna, sehingga dapat menciptakan pengalaman mendengarkan yang ideal.

LinkBuds S memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan bantuan Speak-to-Chat, berdasarkan teknologi Precise Voice Pickup, musik dapat berhenti secara otomatis saat pengguna berbicara dengan seseorang, membuatnya lebih mudah untuk melakukan percakapan saat tangan pengguna sedang penuh.

Sony berkolaborasi dengan perusahaan mitranya, Niantic di bidang audio AR dengan mengembangkan game AR yang dapat dinikmati tidak hanya secara visual, tetapi juga secara audio. Saat pengguna bermain game “Ingress” menggunakan LinkBuds S, sensor dan teknologi suara spasial akan memungkinkan pemain untuk menikmati pengalaman baru dimana suara dihadirkan sesuai dengan arah yang mereka hadapi.

LinkBuds S menciptakan suara yang nyata dan reproduksi autentik, sehingga para pengguna dapat menikmati musik, video atau konten media sosial seperti yang diinginkan para kreator. Dengan bantuan unit driver 5mm baru, earbuds kecil ini memberikan dentuman, menghasilkan bass yang sangat kuat dan vokal yang sangat jernih terlepas dari ukurannya, menghadirkan yang terbaik dari genre atau hiburan apa pun yang dipilih. Sedangkan Integrated Processor V1 meningkatkan noise cancelling dan kualitas suara, serta mengurangi distorsi dengan daya yang lebih kecil untuk mendengarkan tanpa gangguan, cocok untuk perjalanan yang sibuk.

Sama seperti WH-1000XM5, LinkBuds S dilengkapi dengan teknologi coding audio yang diadopsi industri Sony, yaitu LDAC, serta menggunakan DSEE Extreme. LinkBuds S jugamemberikan kemudahan saat melakukan panggilan di jalan yang bising atau di hari yang berangin berkat Teknologi Precise Voice Pickup Sony yang secara optimal mengontrol mikrofon pada kedua earbuds dan dengan penggunaan struktur mesh di sekitar mikrofon.

Headphone ini juga kompatibel dengan Google Assistant dan Alexa yang dapat membantu tugas sehari-hari. Berkat panel kontrol sensor sentuh yang intuitif, para pengguna dapat mengubah pengaturan suara, mengaktifkan Quick Attention dan bahkan melanjutkan pemutaran musik di Spotify atau Endelhanya dengan beberapa ketukan pada earbud. Para pengguna juga dapat dengan mudah menyambungkan Bluetooth dengan Fast & Swift Pair.

Earbud ini siap untuk Audio LE, audio Bluetooth generasi selanjutnya yang memungkinkan latensi sangat rendah, ideal untuk bermain game. Selain itu, Sony telah mengemas LinkBuds S dengan daya satu hari kerja penuh agar para pengguna dapat menikmati konten di smartphone tanpa adanya halangan dalam pengalaman mendengarkan – 6 jam dengan menyalakan noise cancelling dari headphone dan menyimpan 14 jam lagi di tempat pengisi daya yang gaya dan ringkas. Jika pengguna sedang terburu-buru, pengisian daya cepat selama 5 menit saja dapat memberikan waktu pendengaran hingga 60 menit.

LinkBuds S akan segera tersedia di Indonesia pada awal bulan Juni 2022 dengan harga Rp3.199.000.  LinkBuds S akan tersedia dalam warna Putih dan Hitam. Para pelanggan dapat memesan LinkBuds S secara pre-order pada 19 Mei hingga 12 Juni 2022 dan berhak mendapatkan Uniqlo Shoulder bag.

Telkomsel Hadirkan tSurvey.id Platform Riset Digital Inovatif

tSurvey All in One
tSurvey All in One

TabloidPulsa.id – Telkomsel memperluas portofolio bisnis layanan digitalnya dengan meluncurkan platform tSurvey.id kepada publik secara virtual pada ajang tahunan Insight for Indonesia 2022: Consumer Insight by Telkomsel tSurvey.id, (24/5). tSurvey.id merupakan platform survei digital yang menawarkan solusi bagi seluruh kebutuhan riset pelanggan, baik dalam lingkup akademik, komersial lintas industri, sosial, maupun keperluan riset lainnya secara luas. Sebagai hasil inkubasi bisnis dari unit bisnis Data Solution Group Telkomsel, Kapabilitas platform tSurvey.id telah diperkaya data insight telco sehingga memiliki beberapa keunggulan, mulai dari jangkauan basis responden yang luas, fitur respondent targeting dengan profil yang akurat, keluaran hasil yang lebih cepat, serta fitur manajemen survei yang user friendly.

Direktur Planning and Transformation Telkomsel Wong Soon Nam mengarakan, “Peluncuran tSurvey.id merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel dalam melanjutkan positioning sebagai digital ecosystem enabler yang terus mengakselerasi lahirnya solusi digital baru melalui pemanfaatan inovasi dan teknologi terdepan. Kehadiran tSurvey.id juga menjadi bagian dari upaya kami untuk membantu dan memfasilitasi berbagai pemangku kepentingan, baik akademisi, profesional, Lembaga Swadaya Masyarakat, maupun pelaku usaha lintas sektor industri dalam membuka lebih banyak peluang kemajuan dengan mendorong penguatan kultur pengambilan keputusan berbasis data.”

tSurvey.id hadir sebagai hasil dari program inkubasi program internal Telkomsel InnoXtion (kini Telkomsel TINC Polaris) dan bertujuan mendukung terciptanya data-driven decision-making culture, baik dalam lingkup akademik, komersil, sosial, maupun keperluan riset lainnya secara luas. Sejak tahun 2021, unit bisnis Data Solution Group Telkomsel telah melakukan berbagai pengembangan berkelanjutan guna memastikan tSurvey.id menjadi platform survei digital dengan kapabilitas unggul di pasar industri market research. Pada bulan Desember 2021, tSurvey.id mulai diutilisasi secara komersial dan telah melayani kebutuhan riset pasar bagi sejumlah perusahaan di berbagai sektor industri.

Wong Soon Nam lebih lanjut menjelaskan, melalui berbagai tahap pengembangan, kini tSurvey.id telah memiliki beragam keunggulan sebagai platform riset digital. Keunggulan-keunggulan tersebut meliputi jangkauan basis responden yang luas di seluruh Indonesia, fitur respondent targeting yang akurat berdasarkan hasil analisa perilaku riil pengguna jaringan Telkomsel, kecepatan untuk mendapatkan keluaran hasil, serta platform yang memberikan kemudahan dalam mengelola survei, mulai dari pembuatan, pengiriman, hingga pelaporan hasil survei.

Informasi lebih lengkap mengenai layanan tSurvey.id serta keunggulannya bisa didapat dengan mengakses menu contact us di tautan tSurvey.id.

Sukses Menangkap Perilaku Konsumen Indonesia dengan 2022 Consumer Insight Report
Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LM FEB UI) telah menguji kapabilitas platform riset digital tSurvey.id dan menggandeng Telkomsel dalam pelaksanaan studi dan penyusunan laporan tahunan yang bertajuk 2022 Consumer Insight Report. Studi yang dilakukan selama kurang lebih satu setengah bulan tersebut berfokus pada perilaku konsumsi masyarakat Indonesia dari berbagai aspek. Berbasis opini dari 1.500 responden di seluruh Indonesia, tSurvey.id bersama LM FEB UI berhasil mengungkap perilaku konsumen Indonesia selama tahun 2021 dan memprediksi tren konsumsi untuk tahun 2022, yang di antaranya seperti berikut :

· Pandemi yang masih berlangsung di tahun 2021 membawa dampak perubahan bagi perilaku konsumen Indonesia. Salah satunya adalah kecenderungan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dari rumah yang kini sudah banyak dimudahkan oleh platform digital dengan layanan pesan antar dalam waktu singkat, seperti kebutuhan berbelanja rutin dan makanan.

· Sumber hiburan digital yang dapat dikonsumsi dari rumah juga mendominasi tahun 2021, dan diprediksi akan menjadi suatu gaya hidup baru di 2022. Video streaming akan menjadi pilihan hiburan Utama, dengan konten Indonesia mengungguli popularitas konten Barat, Korea, Jepang, dan China.

· Meskipun kenyamanan aktivitas dan pemenuhan kebutuhan dari rumah sudah menjadi kebiasaan baru, terbaca pula adanya keinginan konsumen Indonesia untuk mulai kembali aktif lagi beraktivitas di luar rumah. Bahkan, satu dari lima responden menyatakan mereka melakukan perjalanan pariwisata untuk bekerja dari lokasi wisata atau work from vacation.

Temuan kunci tersebut disampaikan secara langsung oleh Senior Consultant dan Senior Lecturer LM FEB UI Dr. Nurdin Sobari sebagai expert di bidang consumer behavior pada acara peluncuran tSurvey.id. White paper lengkap 2022 Consumer Insight Report akan dipublikasi secara luas selepas acara peluncuran tSurvey.id.

Vice President Data Solutions Telkomsel Mia Melinda lebih lanjut menambahkan, untuk memperkaya insight hasil studi tersebut, Telkomsel turut menghadirkan sederet nama besar dari beberapa brand terkemuka di Indonesia di ajang tahunan Insight for Indonesia 2022 : Consumer Insight by Telkomsel tSurvey.id, mulai dari Vincent Tjendra (CEO Astro), Abraham Viktor (CEO Hangry Group), Henry Manampiring (VP Marketing RedDoorz), Ario Adimas (VP Loket.com), Reynazran Royono (CEO FITA), Rezki Yanuar (VP Marketing Vidio.com), hingga Hilda Kitti (VP Marketing Tokopedia) yang masing-masing memaparkan pandangan mereka sebagai pelaku industri terkait strategi bisnis yang tepat dan selaras dengan perilaku konsumen yang dinamis. Dalam ajang ini, hadir pula Komisaris Telkom Group Marcelino R. Pandin dan Komisaris Independen Telkom Group Abdi N. Nurdin.

“Kami berharap melalui acara Insight for Indonesia yang kami visikan sebagai acara tahunan persembahan Telkomsel MSIGHT, kapabilitas tSurvey.id sebagai solusi riset bagi pelaku industry, akademik, maupun masyarakat umum dapat terdemonstrasikan dengan baik. Kini pengembangan platform tSurvey.id masih terus dilakukan secara berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam melakukan berbagai riset. Ke depannya, sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel konsistensi memperkuat ekosistem digital nasional dengan menghadirkan beragam solusi layanan digital inovatif yang sesuai dengan prinsip customer-centric,” tutup Mia.

Editor's Pick