Home Blog Page 465

Infinix dan Smartfren Luncurkan Paket Bundling Starter Pack Khusus Gaming

Starter Pack Khusus Gaming

tabloidpulsa.idInfinix baru saja merilis smartphone dari seri Hot yang sudah dikenal superior untuk gaming. Adalah Infinix Hot 12 yang siap menjadi smartphone pilihan  bagi pengguna untuk mendominasi permainan mobile game mereka..

Tak hanya membawa spesifikasi yang mumpuni, Infinix Hot 12 juga terbilang spesial karena sudah di-bundling menggunakan starter pack khusus gaming dari Smartfren. SP Gaming ini tidak hanya memberikan kuota gaming khusus, namun juga memberikan beberapa bonus tambahan untuk pengalaman bermain game yang lebih mengesankan.

Starter Pack khusus gaming dari Smartfren memiliki banyak benefit antara lain pengguna akan mendapatkan bonus kuota 3GB setelah mengunduh aplikasi mySF. Selain itu, pengguna juga mendapatkan tambahan bonus kuota sebesar 5GB setelah top-up pulsa Rp 50 ribu.

“Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan Smartfren yang memiliki rekam jejak yang sangat baik di industri gaming anak muda di Indonesia. Kami ingin pengguna Infinix, terutama pengguna Infinix Hot 12 dapat merasakan pengalaman gaming yang lebih lengkap dengan adanya bundling SP gaming ini,” ucap Sergio Ticoalu selaku Country Marketing Manager Infinix Indonesia. 

Di sisi lain, Sukaca Purwokardjono, Deputy CEO Mobility Smartfren mengatakan, “Infinix dan Smartfren memiliki semangat  sama dalam mendukung aspirasi para gamer muda yang ingin mendapatkan pengalaman gaming dan esports terbaik. Jaringan internet yang stabil sangat penting dalam mendukung aspirasi tersebut. Melalui bundling dengan kartu perdana Smartfren edisi khusus gaming, pelanggan bisa lebih nyaman meningkatkan ketangkasannya memainkan game hingga mengikuti kompetisi esports. Karena layanan internet Smartfren sudah 100% 4G LTE Advance dengan coverage 4G terluas di Indonesia.”

Infinix Hot 12 diperkuat oleh chipset gaming MediaTek Helio G85 yang dapat menunjang performa smartphone secara maksimal. Ditunjang oleh dua inti Cortex-A75 yang dapat mencapai 2.0GHz high frequency yang menawarkan performa gaming yang cepat untuk para hardcore gamer.

Kehadiran chipset MediaTek Helio G85 juga didukung oleh fitur khas Infinix yakni Extended RAM. RAM di Infinix Hot 12 dapat di-extend hingga 11GB sehingga kecepatan dan performa smartphone tetap berada di level tertinggi.

Chipsetnya sudah didukung oleh baterai 5000 mAh yang tentunya dapat menunjang aktivitas pengguna sehari-hari.Dengan kapasitas baterai sebesar itu, Infinix Hot 12 akan sangat pas bagi pengguna yang rajin push rank.  

Baterai besarnya juga sudah didukung teknologi pengisian baterai 18W Type-C yang akan meningkatkan waktu charging. Hal ini tentunya akan berguna bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi.

Tak hanya baterai berkapasitas besar, Infinix Hot 12 juga mengusung layar ekstra lebar 6.82 inci dengan konsep punch hole. Layar lebarnya menawarkan 90Hz refresh rate yang cocok untuk menjalankan game secara smooth. 

Di sisi fotografi, terdapat 13MP AI triple camera di bagian belakang dengan dukungan algoritma cerdas untuk hasil foto yang maksimal. Untuk keperluan selfie, disediakan kamera 8MP AI front camera untuk hasil foto yang jernih .

Desain juga menjadi bagian penting dari Infinix Hot 12. Mengusung tema Durable Flat-Edge membuat bodi Infinix Hot 12 lebih nyaman untuk digenggam oleh pengguna namun tetap enak untuk dilihat.

Soal ketersediaan, Infinix Hot 12 sudah bisa didapatkan di e-commerce maupun di toko retail di kota kesayangan Anda. Para pengguna bisa mendapatkan  Infinix Hot 12 dengan harga Rp 2.199.000.

POCO F4 Segera Hadir di Indonesia 30 Juni Mendatang

poco f4 series

tabloidpulsa.id – Baru saja diluncurkan secara global tadi malam (23/06), POCO F4 series sudah dipastikan bakal hadir secara resmi di Indonesia pada tanggal 30 Juni mendatang. Hanya beberapa hari ke depan kita bisa ikut merasakan produk POCO yang disasar untuk mereka yang membutuhkan performa di harga yang relatif terjangkau oleh lebih banyak lapisan.

Selalu ada hal baru yang dibawa oleh produk POCO. Nah kali ini di F4, POCO menawarkan teknologi OIS untuk pertama kali pada kameranya, ditemani dengan layar AMOLED dan chipset flagship terdahulu Snapdragon 870.

Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia menyatakan, “Sejak pertama diluncurkan, POCO Seri F selalu mendobrak pasar smartphone di Indonesia dengan menghadirkan performa ekstrem dengan harga yang ekstrem. Hal inilah yang menjadi alasan POCO seri F menyandang status ‘flagship killer’ dan selalu ditunggu masyarakat. Menjawab aspirasi seluruh pengguna maupun POCO fans,  kami akan kembali menghadirkan lini terbaru dari seri F, yaitu POCO F4, smartphone dengan performa kencang, tapi tetap memiliki daya yang sangat efisien,” ucap Andi.

Generasi terbaru F Series ini tetap mengusung performa ekstrem ala POCO dengan dukungan chipset Snapdragon 870. Dobrakan besar terlihat dari kehadiran Optical Image Stabilization (OIS) yang pertama kalinya ada di jajaran smartphone POCO, membuat POCO F4 semakin sempurna untuk menghasilkan foto-foto yang sangat bagus, tampak nyata, dan minim blur, siapapun penggunanya. Tidak hanya itu, bodi didesain ramping dan ringan serta paling tipis di POCO, hanya 7,7mm, dengan balutan warna-warna yang fresh.

Layar AMOLED Dot Display yang dimiliki ponsel ini menghasilkan pengalaman visual yang imersif. Melalui layar E4 AMOLED beresolusi 2400 x 1080 FHD+ yang mendukung DCI-P3, gambar yang dihasilkan sangat berkualitas dengan cakupan warna yang luas. Pengalaman saat bermain, maupun menonton video melalui layar POCO F4 juga semakin imersif berkat teknologi HDR 10+ dan Dolby Vision® yang disematkan.

Selain itu POCO F4 juga mendukung TrueColor display, kalibrasi profesional untuk menghasilkan kualitas warna yang benar-benar nyata. Tidak hanya itu, untuk meningkatkan pengalaman audio-visual, ponse ini juga menghadirkan dual speaker yang dilengkapi teknologi Dolby Atmos®, sehingga suara yang dihasilkan begitu berkualitas dan jernih.

Sebagai smartphone flagship andalan, POCO F4 akan menjadi pilihan smartphone terbaik bagi pengguna yang menginginkan sebuah smartphone yang sempurna dalam berbagai kegiatan tapi tetap memiliki daya yang efisien. P Untuk informasi lebih lengkap, nantikan peluncuran resmi POCO F4 di Indonesia pada 30 Juni 2022 di kanal Youtube resmi POCO Indonesia.

Mode Sederhana Pada OPPO A16k Dapat Membantu Orang Tua Kita?

mode sederhana oppo A16k

tabloidpulsa.id – Berdasarkan feedback dari pengguna, produsen mulai memunculkan fungsi-fungsi yang lebih aplikatif. Bermanfaat bagi target pasar, dan mempermudah mereka berinteraksi dengan ponsel. Dari sekian banyak fitur yang telah ada, simple mode atau mode sederhana adalah salah satu solusi bagi salah satu pasar ponsel OPPO A16k.

Membawa layar yang lebar tidak serta merta membuat A16k dapat digunakan secara nyaman bagi beberapa target pasar produk ini. Orang tua kita misalnya, yang sudah mulai memiliki masalah pada penglihatan dan pendengaran, membutuhkan sesuatu yang lain yang bisa membuatnya mampu menikmati ponsel dengan lebih baik.

Di sini lah Simple Mode menjadi penting. Tapi ada yang menarik dari simple mode milik A16k atau OPPO ColorOS 11.1 secara umum. Jika dibandingkan simpl mode dari pabrikan lain, OPPO tetap mempertahankan beberapa fungsi penting.

Tidak Sekedar Besar dan Mudah Dibaca

Mode sederhana atau simple mode di OPPO A16k tidak hanya menampilkan tombol fungsi tertentu saja, semisal tombol telepon menuju salah satu kontak tertentu, SMS dan emergency saja. Melainkan hampir memuat semua fungsi bawaan ponsel yang secara pintar sudah dipikirkan sedemikian rupa bakal dibutuhkan oleh Orang Tua kita.

normal (kiri) vs Simple (kanan)

Termasuk di dalamnya fungsi Google, semisal Mail, Search dan sebagainya. Dan yang paling penting WhatsApp juga hadir di simple mode ini sehingga kita tetap bisa berkomunikasi dengan pengguna ponsel lain saat menggunakan mode sederhana ini.

Dengan fontasi yang diperbesar, penggunanya akan dengan mudah menulis pesan bahkan melakukan pencarian di browser dengan tampilan yang sudah sesuai dengan preferensi mereka.

Dulu, simple mode di beberapa ponsel terlihat lebih mirip mode berkendara atau Drive mode. Yang hanya memungkinkan kita untuk mengangkat telepon, membaca pesan dan menghubungi kerabat secara emergency melalui ikon-ikon kontak yang tertampil di layar ponsel.

Sekarang, pengguna dengan simple mode bisa tetap mengapresiasi kemajuan teknologi melalui fitur-fitur yang disediakan oleh Google dan OPPO dalam ponsel ini.

Bahkan kita tetap bisa melakukan settingan sederhana. Ya, tampilan setting juga sudah disesuaikan. Tidak lagi ribet seperti mode normal, tapi jadi lebih to the point’ sehingga penggunaannya bisa dengan mudah menemukan setingan apa yang tengah dicari.

Audio Notifikasi yang Disesuaikan

Dengan simple mode, kita pun akan mendapati semua volume pada audio default akan terdengar lebih kencang. Dengan demikian mereka yang sudah mengalami penurunan pada pendengaran bisa tetap aware ketika ada panggilan atau pesan yang masuk ke ponsel.

Jadi tidak hanya sebatas tampilan atau visual saja, simple mode juga mengakomodasi kebutuhan penggunanya dengan memodifikasi audio.

Tips Penggunaan

Lalu bagaimana cara mengaktifkannya? Kita bisa membantu orang tua kita untuk mengaktifkan simple mode sebelum menyerahkan ponsel OPPO A16k kepada mereka.

Caranya, masuk ke settings > lalu pilih Home Screen & Lock Screen > Lalu buka pilihan Home Screen Mode > Di sini pilih Mode Sederhana atau Simple Mode, pastikan lingkaran pada simple mode sudah menmyala > Lalu klik Apply

Tunggu beberapa saat hingga semua sistem siap berjalan dalam mode sederhana ini. Mudah bukan?

IM3 Gelar Collabonation Tour, Ajak Masyarakat Rasakan Jaringan Baru IOH

Collabonation Tour

tabloidpulsa.id – Setelah 2,5 tahun terakhir Collabonation menciptakan banyak karya kolaborasi yang sebagian besar dilakukan secara online bersama musisi, komunitas, dan seniman inspirational tanah air, kini di pertengahan tahun 2022 IM3 melalui Collabonation akan segera kembali menyapa para audiensnya secara langsung lewat panggung tatap muka di Collabonation Tour. Pertunjukan konser musik ini akan diselenggarakan secara offline mengelilingi 50 kota di Indonesia.

Digelar di kota pertama yaitu Jember, selanjutnya Collabonation Tour akan hadir di Surabaya, Padang, Jambi, Pontianak, Samarinda, Bali, Malang, dan berbagai kota lainnya hingga beberapa bulan ke depan. Lebih dari itu, beragam musisi tanah air termasuk musisi dari kota asal setempat mulai dari Raisa, Kunto Aji, Rendy Pandugo, D’masiv, Ndarboy Genk, Pamungkas, Fiersa Besari, Fourtwnty, Hindia, Kelompok Penerbang Roket, Nadin Amizah, Barasuara, Sal Priadi, Shaggydog, dan masih banyak musisi lainnya akan melengkapi kemeriahan konser musik Collabonation Tour di setiap kotanya.

Collabonation Tour menjadi momentum yang sangat bermakna bagi IM3, selain bersemangat untuk dapat kembali berjumpa langsung dengan ratusan ribu masyarakat Indonesia, rangkaian kegiatan ini juga membawa pesan kampanye “Era Baru, Jaringan Baru” untuk mengajak audiens merasakan kekuatan jaringan terbaru Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) yang terus dikembangkan di seluruh Indonesia.

Ritesh Kumar Singh, Chief Commercial Office Indosat Ooredoo Hutchison menyampaikan, “Collabonation Tour yang menjadi kelanjutan dari rangkaian kegiatan Collabonation ini akan merayakan era baru dari IM3. Bersama dengan sederet musisi kebanggaan tanah air, Collabonation Tour akan menghadirkan hiburan bagi para audiens setia IM3 dan masyarakat Indonesia dari Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, hingga Sulawesi. Ini sekaligus menunjukan semangat tinggi kami untuk mengajak mereka merasakan kekuatan jaringan terbaru dengan IM3 lewat berbagai kegiatan seperti streaming, mengakses dan membuat konten di media sosial, chatting, game online, serta aktivitas internet lainnya.”

Kampanye Era Baru, Jaringan Baru merupakan salah satu realisasi upaya IM3 dalam menghadirkan pengalaman internetan dengan kualitas jaringan yang semakin baik dan bisa diandalkan oleh para penggunanya yang mayoritas berjiwa muda dan aktif berkegiatan digital. Dengan melakukan perluasan dan optimalisasi jaringan di lebih dari 43.000 pemancar jaringan yang akan terus berlanjut di seluruh Indonesia, dipastikan pelanggan akan mendapatkan pengalaman telekomunikasi digital yang lebih baik sehingga semakin memenuhi kebutuhan digital lifestyle para pengguna.

Collabonation telah hadir sejak tahun 2019 menyebarkan semangat kolaborasi. Melalui Collabonation Tour, IM3 memiliki misi tidak hanya untuk kembali menyapa dan menghibur para generasi muda Indonesia namun juga ingin membangkitkan semangat berkarya mereka seiring dengan pengembangan jaringan yang juga kami lakukan di kota-kota tujuan Collabonation Tour. Harapannya kampanye Era Baru, Jaringan Baru ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan dan menjadi bukti nyata komitmen IM3 untuk terus meningkatkan kenyamanan dalam pengalaman internetan dengan jaringan baru yang kuat.

Mewakili para musisi yang akan tampil di konser ini, Rendy Pandugo, menyampaikan rasa penuh semangat dapat menjadi bagian dari Collabonation Tour, “Sejak awal, Collabonation memberikan ruang besar bagi kami untuk berkolaborasi dengan sesama seniman. Setelah sebelumnya bersama teman-teman musisi lain banyak terlibat di kolaborasi online, kini lewat Collabonation Tour kami berkesempatan untuk kembali bertemu audiens dan menyuguhkan aksi panggung secara offline. Tentunya hal ini menjadi energi positif bagi para musisi untuk terus menyuarakan karya dan semoga dapat menularkan semangatnya.” Nantinya para penonton Collabonation Tour akan mendapatkan Kartu Perdana Freedom Internet edisi spesial Collabonation dengan kuota hingga 9GB yang bisa digunakan untuk merasakan era baru pengalaman berinternet dengan jaringan baru IM3 melalui berbagai pilihan produk dan layanan dari IM3.

Erajaya Active Lifestyle Buka Pre-order DJI RS 3 Series

DJI RS 3

tabloidpulsa.id – Erajaya Active Lifestyle bersama dengan DJI, pemimpin global di bidang drone sipil dan teknologi kamera kreatif, resmi membuka pre-order DJI RS 3 dan DJI RS 3 Pro. Produk terbaru ini merupakan alat bantu pengambilan video secara professional, dengan peningkatan fitur yang signifikan dari model sebelumnya. Produk ini dapat mewujudkan impian para pembuat film dan komunitas videography untuk mengkreasikan visi dari konten mereka secara mudah, intuitif dan bebas hambatan. DJI RS 3 dan DJI RS 3 Pro menghadirkan peningkatan fitur gimbal yang signifikan dibandingkan seri Ronin klasik.

Periode pre-order berlangsung dari 25 Juni – 8 Juli 2022 secara offline di jaringan outlet Urban Republic dan DJI Experience Store. Pre-order juga dapat dilakukan secara online melalui platform e-commerce eraspace.com, DJI Official Store di marketplace Tokopedia, Shopee, Blibli, JD.ID, Lazada, Bukalapak dan Akulaku. Pengambilan dan pengiriman unit pre-order akan dimulai pada tanggal 9 Juli 2022.  

Djohan Sutanto, CEO Erajaya Active Lifestyle, menyatakan, “Erajaya Active Lifestyle secara konsisten menghadirkan seri Ronin sejak awal kehadirannya di tahun 2014, dan kali ini hadir dengan model-model terbaru dari seri yang telah dicintai oleh videographer professional di Indonesia dan seluruh dunia. Hadirnya produk gimbal professional terbaru ini saya yakini akan disambut positif oleh pelaku industry kreatif di Indonesia. Saya mengundang fans DJI untuk dapat melihat langsung produk ini di DJI Experience Store di Mal Grand Indonesia, Senayan City, Summarecon Mal Serpong, Mal Kelapa Gading dan Central

Park Mal di Jakarta, atau di jaringan ritel Urban Republic yang telah hadir di 11 kota utama Indonesia.”

NoNama ProdukHargaKeterangan
1DJI RS 3Rp7.449.000Termasuk 1 unit Gimbal, Pegangan BG21, Kabel Pengisi Daya USB-C, Alat Bantu Pengencang Lensa, Pegangan Tambahan/Tripod (Plastik), Pelat Pelepas Cepat, Kabel Kontrol Multikamera, dan Screw Kit.
2DJI RS 3 ComboRp9.689.000Termasuk 1 unit Pegangan Tas, Focus Motor (2022), Focus Motor Rod Kit, Strip Gear Focus, Kabel Kontrol Multikamera kedua, dan satu Tas.
3DJI RS 3 ProRp13.660.000Termasuk 1 unit Gimbal, Pegangan BG30, Kabel Pengisi Daya USB-C, Alat Bantu Pengencang Lensa (Tambahan), Pegangan Tambahan/Tripod (Logam), Pelat Pelepas Cepat, Pegangan Tas, Kabel Kontrol Multikamera, Screw Kit, dan Tas.
4DJI RS 3 Pro ComboRp17.390.000Termasuk satu Plat Pelepas Cepat Tambahan, Tempat Ponsel, Focus Motor (2022), Focus Motor Rod Kit, Strip Gear Focus, Pemancar Gambar Ronin (sebelumnya dikenal sebagai Sistem Transmisi Gambar DJI RavenEye), dua Tali Perekat, dan kabel tambahan.

Produk terbaru lainnya yaitu DJI Transmission, video nirkabel independen pertama dari DJI yang memadukan reception, monitoring, control, dan recording dalam satu perangkat, juga akan tersedia di jaringan ritel Erajaya Active Lifestyle dalam waktu dekat.

ACMIC Luncurkan Gamepods, TWS Premium untuk Para Gamers

ACMIC Gamepods

tabloidpulsa.id – Sukses menjadi merek power bank dengan penjualan terbanyak di Tokopedia sekaligus meraih penghargaan Brand Choice Award 2022 Kategori Power Adaptor, kini ACMIC perluas lini bisnis di pasar teknologi dengan meluncurkan TWS (True Wireless Stereo) berjuluk Gamepods. Sesuai namanya, TWS premium kembangan ACMIC hadir untuk memanjakan telinga para gamers hingga audiophile yang membutuhkan wireless earphones berkualitas dan tingkat latency yang rendah.

Inilah mengapa ACMIC Gamepods menyediakan dua mode yang bisa dipilih yaitu Mode Musik dan Mode Game. Pada Mode Musik, Gamepods mengoptimalkan output suara sesuai dengan karakteristik musik, sedangkan Mode Game akan memangkas tingkat latency suara secara pintar. Adanya fitur low latency akan memastikan respon suara terhadap aksi yang dilakukan pengguna agar bisa didengar telinga dengan nyaris tanpa jeda saat bermain game.

Selain fitur yang canggih, TWS ini hadir dengan kemasan futuristis khas produk ACMIC yang memiliki variasi warna “Phantom Blue” dan “Phantom Gray”. Kombinasi LED indikator, baik pada case charger maupun earphones menambah kesan premium. Earphones didesain secara ergonomis dan berbobot ringan agar bisa melekat dengan kokoh dan nyaman di telinga penggunanya. TWS pertama dari ACMIC ini juga mengantongi sertifikasi IPX4 (waterproof), agar pengguna merasa aman jika earphones Gamepods mereka terkena cipratan air.

“Gamepods didesain untuk memberikan rasa nyaman untuk para pengguna TWS, baik melalui kualitas output suaranya, bentuk, penggunaan, daya tahan baterai hingga harganya,” ujar Heri Hertanto – CEO ACMIC Indonesia.

Sebagai informasi, TWS ini dilengkapi dengan case charger berkapasitas 300mAh. Dengan case charger tersebut, earphones Gamepods yang dilengkapi baterai Li-Polymer 30mAh memiliki waktu siaga hingga 150 jam. Sedangkan jika tanpa case charger, earphone Gamepods punya waktu siaga hingga 50 jam dengan durasi play time sekitar 5 jam.

Sementara dari sisi penggunaan, ACMIC tak luput menanamkan fitur smart touch ke dalam Gamepods. Dengan fitur tersebut, pengguna bisa mengontrol perangkat yang terhubung melalui sentuhan. Dimulai dari memilih mode (Musik/Game), menjawab dan mematikan telepon, play dan pause musik, hingga mengganti lagu. TWS ini juga bisa dengan mudah terhubung (pairing) ke perangkat (HP/PC) melalui konektivitas Bluetooth versi 5.0 dengan jarak hingga 10 meter.

Gamepods sendiri saat ini sudah tersedia di berbagai toko online dan dibandrol dengan harga Rp 1.699.000. Namun ACMIC memberikan harga khusus yaitu Rp 599.000 selama masa awal peluncuran, melalui official store ACMIC di Tokopedia, Blibli, dan Shopee.

SAS Tempatkan Manusia Sebagai Pusat Inovasi

Manusia Sebagai Pusat Inovasi

tabloidpulsa.id – Sebagai salah satu perusahaan kecerdasan buatan dan analitik pertama, SAS berada di balik banyak kemajuan yang telah mengubah cara dunia menggunakan data. Dengan meningkat dan meluasnya penggunaan teknologi data yang kuat, pentingnya tanggung jawab yang besar dalam sebuah Inovasi merupakan hal yang utama. Memformalkan sebuah komitmen yang telah lama ada yaitu mewujudkan kesetaraan dan masih menjadikan manusia sebagai pusat inovasi, SAS meluncurkan inisiatif sebuah Inovasi yang Bertanggung Jawab, yang dipandu oleh Praktik Etika Data SAS Data Ethics Practice.  

“Dengan menempatkan manusia sebagai pusat proses inovasi, SAS berkomitmen untuk membangun dunia di mana data meningkatkan dan memberdayakan semua orang,” ujar Bryan Harris, Chief Technology Officer SAS. “Perusahaan telah menjadi pusat evolusi data science dan memiliki keahlian serta pengalaman untuk menjadi kontributor penting bagi upaya global untuk tetap berinovasi secara bertanggung jawab.” 

Teknologi seperti kecerdasan buatan dan machine learning menawarkan peluang menarik untuk meningkatkan kemampuan manusia di banyak bidang. Namun, jika dikembangkan dan digunakan tanpa kontrol yang tepat dan keterlibatan manusia, teknologi tersebut dapat lebih berbahaya daripada bermanfaat. 

Inovasi yang bertanggung jawab saat ini mempunyai cakupan yang luas, lebih dari itu topik-topik penting seperti AI (artificial Intelligent) memiliki per tanggung jawaban yang bias sehingga dapat mengganggu dari hasil inovasi itu sendiri. Pendekatan inovasi yang bertanggung jawab menitikberatkan pada kesetaraan dan keadilan di setiap pendekatan nya dengan menempatkan manusia pada pusat inti dari inovasi tersebut, dimulai dari ide hingga pengembangan sampai pada tahapan akhir yaitu penerapan.  

 SAS Data Ethics Practice: Panduan Inovasi yang Bertanggung Jawab

Data Ethics Practice (DEP) SAS adalah terdiri dari tim lintas fungsi yang terkoordinasi secara global untuk memandu serta membantu karyawan dan pelanggan untuk menerapkan sistem berbasis data yang mengutamakan kesejahteraan manusia, agensi, dan kesetaraan. Tim ini dipimpin oleh Reggie Townsend, yang baru-baru ini ditunjuk sebagai Dewan Penasihat AI Nasional (NAIAC) Departemen Perdagangan AS. Dia juga menjabat di dewan EqualAI, sebuah organisasi nirlaba yang berfokus pada pengurangan bias yang tidak disadari dalam pengembangan dan penggunaan AI. 

Miriam Vogel, ketua NAIAC dan Presiden dan CEO EqualAI, mengatakan, “Penting bagi pendukung teknologi seperti SAS, dengan reputasi sebagai perusahaan yang memiliki etik dan tim di korporat yang kuat, hadir di meja diskusi guna membahas isu penting yang akan membentuk masa depan dari inovasi dibidang AI dan analitik. Reggie Townsend membawa semangat kolaboratif di NAIAC dan EqualAI dengan kombinasi yang ideal yaitu keahlian dalam bisnis dan semangat untuk isu-isu sosial.”  

Townsend dan DEP berkonsultasi dan berkoordinasi secara inten dengan penelitian dan pengembangan dari SAS dan kelompok lain di dalam perusahaan untuk menanamkan prinsip-prinsip inovasi yang bertanggung jawab: berpusat pada manusia, inklusivitas, transparansi, akuntabilitas, kekokohan dan privasi dan keamanan. 

Sebuah Kolaborator dan kontributor Untuk Inovasi yang Bertanggung Jawab 

Ada banyak organisasi yang inovatif dan berkomitmen serta berjuang untuk meningkatkan penggunaan teknologi yang bertanggung jawab. Misalnya, SAS berkolaborasi dengan banyak perusahaan terkemuka Amerika untuk meluncurkan Roadmap Business Roundtable untuk pengebangan inovasi AI yang Bertanggung Jawab. SAS akan terus bekerja sama dan belajar dari pelanggan, mitra, akademisi, mahasiswa, organisasi komunitas, dan organisasi nirlaba, untuk mensosialisasikan program-program DEP-nya sendiri dan mencari cara baru untuk menjadikan manusia sebagai prioritas dengan data dan analitik.  

“Meskipun kami sudah lama berada di sini, kami tidak memiliki semua jawaban,” kata Townsend. “Mereka yang membuat, menggunakan, dan mengatur data dan AI memiliki risiko, penghargaan, dan tanggung jawab bersama untuk menjadi pengelola teknologi yang dapat dipercaya demi kepentingan manusia dan planet yang kita huni ini.”

Helo dan MAFINDO Bagi Tips Bijak Bersosial Media

Helo

tabloidpulsa.id – Media sosial sudah menjadi bagian erat dalam kehidupan sehari-hari, baik sebagai sumber inspirasi, maupun sarana untuk mengungkapkan ekspresi kreatif dan berbagi informasi. Sayangnya, proses penyebaran informasi secara akurat tidak berjalan dengan lancar mengingat banyak kasus misinformasi yang masih menghantui masyarakat. Berdasarkan siaran pers yang dibagikan oleh Kementerian Kominfo tahun 2021, terdapat 1.773 isu hoaks yang ditemukan di berbagai platform media sosial di Indonesia sepanjang tahun 2021. Hal ini menunjukkan bagaimana literasi digital dalam bermedia sosial masih perlu ditingkatkan.

Sebagai platform media sosial terintegrasi, Helo berkolaborasi dengan MAFINDO sejak tahun 2021 untuk terus meningkatkan literasi digital, termasuk mengedukasi bagaimana warga digital bisa menjadi lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Kolaborasi ini turut merangkum tips yang bisa dilakukan oleh pengguna untuk menjaga agar lingkungan media sosialnya tetap aman dan sehat. 

Ingin tahu bagaimana pengguna dapat lebih bijak melakukan kegiatan media sosial? Mari kita simak tipsnya berikut ini:

1.    Mengikuti akun yang kredibel untuk melakukan cek fakta

Banyaknya informasi yang beredar di media sosial yang dibagikan secara real time kadang membuat pengguna bingung apakah informasi itu benar dan bisa dibagikan ke pengguna lain. Pengguna pun didorong untuk semakin berhati-hati dalam menyebarkan informasi, khususnya jika informasi tersebut tidak berasal dari sumber yang kredibel dan akurat. 

Untuk menghindari hal ini, MAFINDO turut membagikan tips dalam menghadapi berita yang kebenarannya masih perlu dipastikan lebih lanjut. “Menghindari dan menghadapi beredarnya hoaks bisa dilakukan dengan sederhana. Dimulai dengan membaca berita secara menyeluruh, mencari sumber berita, menahan diri untuk menyebarkan berita yang meragukan, serta menelaah manfaat penyebaran informasi tersebut ke orang lain,” tutur Aribowo Sasmito, selaku Co-Founder dan Fast-Checking Specialist MAFINDO. 

Cara mudah lainnya adalah dengan memastikan bahwa akun yang kita ikuti untuk mendapatkan informasi adalah akun yang kredibel atau resmi, misalnya akun media massa yang sudah bercentang biru di platform Helo ataupun akun-akun resmi dari pemerintah dan organisasi. Akun-akun ini akan berguna saat kita hendak melakukan cek fakta atau memverifikasi kebenaran informasi yang beredar, sebelum membagikan ke orang lain.

2.    Mengikuti diskusi yang sesuai dengan minat dan keahlian

Memperkaya pengetahuan juga bisa dilakukan dengan ikut serta dalam diskusi bersama orang-orang dengan minat yang sama. Mendapatkan pandangan dari berbagai sisi bisa membantu kita melihat suatu topik dari sudut pandang yang lebih luas, dan bisa menimbulkan lebih banyak ketertarikan terhadap topik tertentu.

Hal ini bisa dilakukan dengan melihat topik yang sedang trending, seperti fitur Tren Helo yang ada di Helo. Di sini, kamu bisa melihat topik-topik yang sedang ramai dibicarakan, dan kamu juga bisa ikut serta untuk membahas topik tersebut. Tapi tentu saja saat ikut berdiskusi bersama orang lain, pastikan informasi atau pendapat yang kamu bagikan itu tetap positif dan memang kamu pahami. Sekarang ini, kamu juga bisa berdiskusi dengan para ahli mengenai berbagai topik di Helo, melalui program#CariSolusiDiHelo, di mana kamu bisa bertemu dan melakukan tanya jawab dengan para ahli, mulai dari topik mengenai parenting, kesehatan mental, hingga psikologi.

3.    Ikut menambah informasi yang akurat dengan berbagi konten positif

Untuk menekan angka misinformasi, kamu pun juga bisa ikut membagikan konten yang kamu anggap bisa bermanfaat bagi orang lain loh, sesederhana informasi soal kemacetan atau kondisi jalanan, atau bahkan suatu peristiwa khusus yang terjadi di sekitar kamu. Tapi, sebelum kamu bagikan di platform akun media sosial kamu, pastikan dulu keakuratan informasi tersebut sebelum kamu menekan tombol “unggah” ya.

Kebiasaan ini semakin banyak ditemukan di Helo, di mana pengguna yang mengikuti tantangan#AdaApaHariIni, turut membagikan informasi bermanfaat di sekitar mereka, baik itu informasi tentang restoran dan tempat umum di wilayah mereka, ataupun kegiatan dan acara penting yang sedang berlangsung di sekitarnya. Kamu pun juga bisa ikut ambil bagian dalam menyebarkan informasi positif dan bermanfaat ini.

“Sebagai platform digital yang mendorong terjadinya diskusi dan kreasi konten antar pengguna, Helo ingin terus bisa memberikan informasi dan inspirasi yang kredibel, menyampaikan pendapat dan opini dalam komunitas, sekaligus mengajak pengguna untuk tetep bijak dalam berkreasi sambil menciptakan lingkungan media sosial yang cerdas dan sehat,” ujar Country Head of Operations Helo Indonesia, Indira Melik.

Program #AdaApaHariIni kembali hadir untuk mendorong pengguna Helo membagikan informasi dan momen kehidupan terkini secara akurat tapi juga menghibur. Tersedia berbagai hadiah menarik untuk pengguna yang mengikuti program ini, antara lain Xiaomi Redmi 10C, Rice Cooker Philips, dan Huawei Band 6 Smartwatch selama periode event berlangsung di tanggal 16-29 Juni 2022.

Lenovo Hadirkan Laptop Yoga Generasi Terbaru di Indonesia

Laptop Yoga

tabloidpulsa.id – Dirancang untuk keserbagunaan dan portabilitas saat bekerja dan bermain, gaya khas Lenovo Yoga yang menawan terus menarik perhatian. Lenovo Indonesia meluncurkan rangkaian laptop Yoga generasi terbaru yang dirancang dengan prosesor Intel Core mobile Generasi ke-12 pada platform Intel Evo untuk memanjakan para penggunanya agar dapat memenuhi segala macam kebutuhan dan tetap mendapatkan pengalaman yang premium, tahan lama, sekaligus bertenaga. 

Prosesor mobile terbaru dari Intel ini dirancang khusus untuk laptop desain tipis dan ringan berbasis arsitektur hybrid performance dari Intel yang menampilkan kombinasi Performance-core (P-core) dan Efficient-core (E-core) untuk performa beban kerja multithread dengan skalabilitas tinggi. Dari panggilan video hingga penelusuran web atau pengeditan foto, beban kerja ditempatkan secara cerdas pada core yang tepat pada waktu yang tepat untuk multitasking yang optimal dengan Intel Thread Director pada Windows 11.

Rangkaian laptop Lenovo Yoga generasi terbaru dihadirkan pula untuk memberdayakan para pengguna saat menghadapi tantangan dan kesempatan baru dengan cara mereka berkreasi dan berkolaborasi, baik itu di rumah, sekolah, kantor, dan lainnya – memberikan para pengguna perangkat untuk melakukan segala sesuatu dan juga kebebasan untuk menjadi diri mereka sendiri.

“Gaya hidup hybrid merupakan norma yang baru, dimana hal tersebut menginspirasi generasi terbaru pada lini perangkat Lenovo Yoga ini. Tujuan kami adalah untuk memberdayakan lebih banyak orang untuk ‘just be you’ – untuk dapat menikmati, berkreasi, dan berkolaborasi dengan cara mereka sendiri. Kami telah mendesain dan merancang rangkaian PC baru Yoga dengan fitur-fitur yang lebih cerdas dan juga pengalaman pengguna yang jauh lebih premium untuk membantu setiap orang untuk mengejar ambisi mereka, untuk bersantai, dan juga untuk menyelesaikan segala sesuatu dengan cara mereka masing-masing,” ungkap Melton Ciputra, Consumer Product Lead Lenovo Indonesia.

Dirancang untuk menggabungkan portabilitas yang luar biasa dan keserbagunaan dengan tenaga yang lebih kuat, peluncuran laptop Lenovo seri Yoga ini mengusung tema #JustBeYou, dimana Lenovo Indonesia telah berkolaborasi dengan para konten kreator ternama, dimana salah satu koleksi pakaian Tities Saputra digabungkan dengan hasil ilustrasi dari seniman Abenk Alter, serta musisi dan DJ Dipha Barus memainkan musik original dan juga remix-nya. Pada kolaborasi ini, mereka bebas untuk mengekspresikan kreativitas tanpa batas dengan Lenovo Yoga sesuai dengan passion mereka masing-masing.

Kolaborasi ini diadakan dengan tujuan untuk mendukung kreator-kreator Indonesia dalam menciptakan karya yang luar biasa. Didukung dengan performa laptop Lenovo Yoga yang kuat dan portabel untuk berkreasi dimanapun dan kapanpun dengan cara mereka tersendiri.

“Kami pun sangat senang untuk dapat memberdayakan para kreator Indonesia untuk bebas berekspresi dengan rangkaian laptop terbaru dari Lenovo Yoga, hal ini menunjukkan bagaimana Yoga membawa inovasi yang berani dan refined craftmanship untuk para konsumen yang berada dunia ‘bekerja/belajar/bermain-dimanapun’,” kata Diantika, Consumer Marketing Lead Lenovo Indonesia. “Tak hanya berkolaborasi dengan kreator ternama saja, Lenovo Indonesia pun telah mengadakan workshop bertajuk “Yoga My Masterclass” yang diadakan untuk memberikan pembekalan pada empat bidang kreativitas, yakni fashion, seni, fotografi, dan visual. Selain itu, Lenovo Indonesia juga mengada kompetisi NFT dengan tema “Enhance Everything with Lenovo Yoga” yang memberikan kesempatan bagi para kreator untuk menunjukkan kreativitas dengan NFT MekaYoga sesuaigaya mereka. Rangkaian inisiatif ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengubah cara mereka bekerja, bermain, dan gaya hidup mereka, serta memberdayakan dan membersamai kreator-kreator Indonesia dalam perjalanan mereka. Kamipun mendukung perkembangan mereka di pasar nasional untuk turut memajukan industri kreatif Indonesia.”

Rangkaian laptop terbaru dari lini Yoga di Indonesia, meliputi Yoga Slim 7i Pro, Yoga Slim 9i, Yoga Slim 7i Pro X, dan Yoga Slim 7i Carbon – hadir dengan Premium Experience, dilengkapi dengan fitur AI yang pintar seperti smart sense solution, smart presence detection, dan smart appearance yang memudahkan pengguna untuk login secara instan dan menunjang pekerjaan atau bahkan menonton film, selain itu Yoga juga dikenal dengan Bold Innovation, dimana Lenovo terus menghadirkan beragam produk terbaru seperti seri ultraslim dan konvertibel pada  produk terbaru dari Yoga.Lini Yoga terbaru juga memiliki  inovasi Rapid Charge Express untuk ketahanan baterai yang tahan lamadan terakhir, Refined Craftmanship terlihat dari desain yang stylish dan inovatif dimana lini Yoga terbaru desain edge jewel yang membuat kesan premium dan elegan.

Lebih dari itu, manfaat kinerja per watt dari proses Intel 7 terbaru pada prosesor Intel Core mobile Generasi ke-12 seri-U dan Seri-P ini menghadirkan model arsitektur performa baru hingga 14 core (6 P-core dan 8 E-core) yang diintegrasi dengan grafis Intel® Iris® Xe hingga 96EU, dukungan memori yang luas untuk DDR5/LPDDR5 dan DDR4/LPDDR4, tambahan kecepatan hinga 70% pada multi-thread performance, performa hampir 2x lipat untuk 3D rendering, meningkatkan produktivitas untuk pengeditan foto hingga 30% lebih cepat, dan juga Intel Wi-Fi 6E (Gig+) yang terintegrasi untuk meningkatkan kinerja dan daya tanggap nirkabel. Terakhir yang tidak kalah penting, Thunderbolt 4 untuk solusi kabel tercepat, paling sederhana, dan paling andal untuk semua dok, layar, atau aksesori.

Dibuat untuk menggabungkan portabilitas dan keserbagunaan yang luar biasa dengan tenaga yang kuat, laptop konvertibel 2-in1 Yoga dari Lenovo adalah pelopor untuk memungkinkan pengguna dalam membalik dan melipat perangkat, serta dapat digunakan untuk bermain hingga bekerja. Dalam lingkungan hybrid yang baru saat ini, perangkat Yoga generasi baru dirancang untuk membantu pengguna untuk bisa berkembang dan melawan tantangan, serta dalam menemukan peluang baru dengan cara mereka terhubung, mengonsumsi, berkreasi, dan berkolaborasi dari rumah, sekolah, kantor, dan lainnya – memberikan mereka alat yang mampu memberikan pengalaman untuk berbuat lebih banyak dan kebebasan untuk menjadi diri mereka sendiri.

Yoga 9i: Kemanapun, Kapanpun.

Perpaduan antara mobilitas dan performa, Yoga 9i memberikan definisi baru pada hiburan portabel dan pembuatan konten. Laptop ini memiliki layar sentuh 14-inci 16:10 hingga 4K OLED PureSight, dilengkapi dengan audio dari Sound by Bowers & Wilkins. Pengalaman visual PureSight Lenovo pada layar OLED 4K opsional memberikan detail dan kejernihan yang sangat tajam serta kaya akan warna yang nyata. Dengan VESA Certified Display HDR True Black 500, kedalaman warna 10-bitnya dapat menampilkan lebih dari satu miliar warna dalam satu piksel dan memiliki gamut warna penuh 100 persen DCI-P3. Empat speaker Bowers & Wilkins pada Yoga 9i memberikan kualitas audio yang realistis.

Yoga 9i adalah perangkat portable yang dapat dibawa kemanapun dan kapanpun oleh pengguna dan hadir dengan warna Oatmeal dan Storm Grey yang sangat menarik, ditenagai oleh Intel® Evo™ dengan prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12 dan grafis Intel® Iris® Xe. Meningkatkan pengalaman premium, Lenovo A.I. Core 2.0 menghadirkan peningkatan kinerja berkemampuan AI dan keamanan yang lebih cerdas, di mana teknologi ini mencakup Smart Sense Solution dan Smart Security Solution.

Yoga Slim 9i: Cerdas. Berkelanjutan. Bertenaga.

Sebagai laptop bersertifikasi karbon-netral pertama di industri,Yoga Slim 9i (14″, 7) cocok untuk pengguna yang sadar akan pentingnya keberlanjutan lingkungan tanpa harus mengorbankan fitur, pengalaman hiburan dan mobilitas yang premium, dan performa yang didukung A.I. menggunakan 3D glass, desain comfort-edge yang nyaman dari sasis 14,9mm (0.59 in) yang tipis dan ringan menampilkan kontur yang membulat dan halus untuk pengalaman pengguna yang lebih nyaman.

Perpaduan antara mobilitas dan performa, Yoga Slim 9i juga memberikan definisi baru pada hiburan portabel dan pembuatan konten. Laptop ini memiliki layar sentuh 14-inci 16:10 hingga 4K OLED PureSight, dilengkapi dengan audio dari Sound by Bowers & Wilkins. Pengalaman visual PureSight Lenovo pada layar OLED 4K opsional memberikan detail dan kejernihan yang sangat tajam serta kaya akan warna yang nyata — dari hitam pekat hingga pencahayaan terang. Dengan VESA Certified Display HDR True Black 500, kedalaman warna 10-bitnya dapat menampilkan lebih dari satu miliar warna dalam satu piksel dan memiliki gamut warna penuh 100 persen DCI-P3. Empat speaker Bowers & Wilkins pada Yoga Slim 9i memberikan kualitas audio yang realistis.

Yoga Slim 9i memungkinkan pengguna menggunakan mode portabel yang beradaptasi dengan mereka, ditenagai oleh Intel Evo™ dengan prosesor Intel Core Generasi ke-12 dan grafis terintegrasi Intel Iris Xe. Meningkatkan pengalaman cerdas, Lenovo A.I. Core 2.0 menghadirkan peningkatan kinerja berkemampuan AI dan keamanan yang lebih cerdas, dimana teknologi ini mencakup enkripsi tingkat hardware yang dirancang untuk membantu melindungi perangkat dari serangan root dan ransomware. Sistem ini juga dapat mengubah kecepatan kipas dan performa hardware secara dinamis untuk mengoptimalkan dan meningkatkan performa.

Yoga Slim 7i Pro X: Tenaga untuk Berkarya, Di Mana Pun Anda Berada

Memberikan tenaga untuk berkarya dari mana saja, Yoga Slim 7i Pro X (14″, 7) memberikan tenaga yang besar bagi pengguna untuk mewujudkan ambisi mereka. Laptop ini menggunakan prosesor Intel® Core™ i7-12700H generasi terbaru, memori 16GB RAM LPDDR5, GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 3050 dengan validasi NVIDIA Studio, dan Lenovo X Power yang membawa kinerja desain termal ke tingkat berikutnya. Lenovo X Power menawarkan penyesuaian khusus untuk berbagai penggunaan yang berbeda untuk mendorong laptop melampaui kinerja CPU dan GPU tertinggi yang pernah ada. Dengan berat kurang dari 1,6kg (3,5 lbs), perangkat tipis dan ringan ini dirancang untuk dibawa ke mana saja, namun tetap memiliki performa tinggi yang dibutuhkan untuk pembuatan konten digital.

Pengguna dapat menyaksikan pertunjukan terbaru pada layar Lenovo PureSight 14,5 inci 3K refresh rate 120Hz dengan pilihan layar sentuh opsional, menampilkan palet warna yang akurat dan kaya. Layar laptop ini memiliki ruang warna sRGB 100 persen yang telah dikalibrasi menggunakan hardware dengan volume warna sRGB 100 persen, serta sertifikasi TÜV Hardware Blue Light untuk membantu mengurangi ketegangan mata. Dengan Lenovo A.I. Engine+ pada Yoga Slim 7i Pro X yang baru, pengguna dapat berkarya secepat imajinasi mereka berjalan.

Yoga Slim 7i Carbon: Sebuah Seni dalam Mobilitas

Bagi mereka yang menganut gaya hidup hybrid dan kebebasan untuk menyelesaikan berbagai hal dari ruang tamu hingga kantor, Yoga Slim 7i Carbon (13”, 7), menawarkan kinerja mobilitas yang luar biasa, sesuai dengan bobotnya yang luar biasa ringan di bawah 1kg (2,2 lbs) dan sasis 14,8mm (0,58 in) pada titik tertipisnya, dengan kekokohan dari gabungan magnesium aerospace-grade yang diperkuat dengan serat karbon multi-layer. Desain tepi yang nyaman dibuat agar mudah dibawa. Tiga pilihan warna two-tone kontemporer dan keyboard edge-to-edge dengan trackpad yang lebih besar menjadikan Yoga Slim 7i Carbon sebagai aksesori pribadi yang dapat dibawa ke mana saja.

Menampilkan potensi terbaiknya dengan Intel® Evo™, yang kini menggunakan prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12, ditingkatkan dengan performa dan kecepatan kipas yang menyesuaikan secara otomatis agar sesuai dengan kebutuhan daya dan baterai pengguna. Ciptakan dan nikmati konten secara virtual kapan saja dan di mana saja dengan layar sentuh opsional Lenovo PureSight 13,3 inci 2.5k yang menampilkan refresh rate 90Hz yang sangat halus dan rasio aspek 16:10 yang lebih tinggi. Layar Lenovo PureSight-nya menawarkan palet warna yang diperluas dan lebih akurat, kalibrasi hardware, rang warna sRGB 100 persen sRGBdan volume warna 100 persen dengan warna 8-bit, serta sertifikasi TÜV Hardware Low Blue Light yang dirancang untuk mengurangi ketegangan mata.

Yoga Slim 7i Pro: Performa Adalah yang Utama

Lenovo juga mengumumkan penyegaran pada Yoga Slim 7i Pro (14″, 7). Perangkat ini memberikan performa esensial, dengan desain aluminium premium dengan pilihan warna Storm Greyatau Cloud Grey yang ramping. Berkreasilah saat bepergian, dengan pilihan prosesor Intel® Core™ generasi terbaru. Dengan GPU Laptop hingga NVIDIA GeForce RTX 2050, nikmati warna, keterangan layar, dan kontras spektakuler dari layar OLED Lenovo PureSight opsional, ditingkatkan dengan Dolby Vision opsional dan ruang warna sRGB 100 persen.

Tersedia dalam Cloud Grey dan Storm Grey, Yoga Slim 7i Pro (16″, 7) dirancang untuk tampilan grafis yang superior, dengan tampilan layar 2.8K IPS dengan refresh rate 90Hz untuk pengalaman bermain dan pengeditan video yangultra-halus.

Yoga 7i: Kenikmatan Hiburan yang Sesungguhnya

Dirancang untuk hiburan dan kreativitas, Lenovo Yoga 7 (14″, 7 & 16”, 7) yang baru adalah laptop konvertibel multi-mode 2-in-1 serbaguna yang juga dilengkapi dengan desain tepi yang nyaman untuk pengalaman memegang dan membawa yang lebih mudah. Dengan prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12 terbaru, perangkat hiburan bertenaga ini menawarkan layar sentuh OLED 16:10 2,8K, dengan Dolby Vision untuk warna yang nyata, detail yang lebih kaya, dan cahaya biru rendah yang disesuaikan oleh hardware, serta Dolby Atmos yang memberikan spatial audio melalui empat speaker.

Yoga 7 didefinisikan oleh keserbagunaannya. Berpergian untuk waktu yang lebih lama tanpa harus mencari stopkontak dengan baterainya yang tahan lama dan teknologi Rapid Charge Express. Berkarya, membuat sketsa, dan mengambil catatan dengan Active Pen opsional. Empat mode penggunaannya juga memberdayakan pengguna untuk berinteraksi dengan Yoga 7 mereka dalam beberapa cara berbeda. Sederhanakan produktivitas dan kegiatan belajar dengan fitur yang lebih cerdas seperti noise cancellation selama panggilan video dan filter cahaya biru rendah untuk menjaga kualitas video tetap jernih dan bebas dari gangguan dan ketegangan mata.

Lenovo Yoga 9i sudah dapat dibeli di Lenovo offline dan online store dengan harga Rp. 26.999.000. Sedangkan, rangkaian lini Lenovo Yoga lainnya akan tersedia di kuartal depan dengan harga mulai dari Rp. 26.699.000 untuk Yoga Slim 9i. Selain itu, Yoga Slim 7i Pro X dapat dimiliki dengan harga mulai dari Rp. 23.999.000. Serta, Yoga Slim 7i Pro dengan harga mulai dari Rp. 18.699.000 dan Yoga 7i dengan harga mulai dari Rp. 17.999.000. Terakhir adalah Yoga Slim 7i Carbon dengan harga yang akan diumumkan pada waktu dekat. Semua produk Lenovo Yoga yang tersedia di Indonesia sudah dilengkapi dengan Microsoft Office Home & Student 2021 dan juga tiga tahun garansi Premium Care dan Accidental Damage Protection.

Di AVPN Global Conference, IOH Fokus pada Pengembangan Talenta Digital

AVPN Global Conference

tabloidpulsa.id – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) terus mendukung agenda Pemerintah Indonesia dalam G20 Summit 2022 dengan berpartisipasi aktif dalam AVPN Global Conference. Director and Chief Regulatory Officer IOH, M. Buldansyah, berkesempatan untuk mengangkat pembahasan seputar pengembangan talenta digital Indonesia pada diskusi yang bertemakan “Localizing Global Corporate Social Impact Strategies In Asia.”

AVPN (Asian Venture Philanthropy Network) yang merupakan official impact partner dari Pemerintah Indonesia, dalam hal ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mengadakan Global Conference di Bali International Convention Center, dari 21 hingga 24 Juni 2022 dengan ratusan pembicara dan dihadiri oleh lebih dari seribu peserta. Bersama para pembicara lain, konferensi global AVPN membahas tantangan dan kendala dalam menjalankan strategi dampak sosial, serta pelajaran yang dapat dipetik darinya. 

“IOH dengan dukungan para pemegang saham memiliki program-program pemberdayaan talenta digital global. Hal tersebut sejalan dengan tantangan yang Indonesia hadapi untuk mengisi kebutuhan 9 juta talenta digital dan meningkatnya kemunculan perusahaan startup. Melalui Indosat Ooredoo Hutchison Digital Camp (IDCamp), kami menyiapkan generasi muda Indonesia menjadi talenta digital berkelas dunia yang juga sejalan dengan misi dan tujuan IOH yang lebih luas untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia dengan mempercepat transformasi digital bangsa,” ujar Buldansyah.

Sejak diluncurkan tahun 2019, IDCamp –program beasiswa belajar coding– telah memberikan manfaat kepada 110.000 lebih peserta dengan sekitar 30 ribu peserta telah mendapatkan sertifikat global untuk beberapa spesialisasi pemrograman di berbagai tingkat keahlian. Tahun ini IDCamp bahkan menargetkan lebih banyak peserta untuk memberikan dampak yang lebih luas bagi pengembangan talenta digital Indonesia yang siap bersaing dengan talenta digital global.

Indosat Ooredoo Hutchison juga memiliki beberapa program filantropi, yang telah menyalurkan dukungan kepada masyarakat dalam bentuk layanan kesehatan gratis melalui Mobil Klinik, pendistribusian bantuan bencana alam, dan dukungan komunikasi melalui inisiatif Tanggap Darurat Bencana. Hingga akhir tahun 2021, Indosat Ooredoo Hutchison telah memberikan layanan kesehatan kepada 861.013 orang melalui inisiatif Mobil Klinik, antara lain memberikan bantuan kepada pemerintah dalam pelaksanaan program vaksin kepada 5.698 orang di Solo dan Jakarta, menyalurkan bantuan bencana alam kepada 73.433 orang dan solusi bantuan komunikasi kepada 1.133.005 pelanggan pascabayar dan prabayar melalui inisiatif Tanggap Darurat Bencana.

Lebih lanjut, IOH juga turut andil dalam mendukung ajang Mandalika MotoGP pada Maret lalu melalui program pemberdayaan masyarakat bagi para pelaku UMKM dan nelayan di desa Kuta, Mandalika, Nusa Tenggara Barat, berupa bantuan modal dari platform pinjaman digital IOH. Selain itu, IOH juga menjadi salah satu pendukung utama Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 dengan menggelar program pelatihan bakat bola basket ke sekolah-sekolah di lima kota yang diluncurkan pada awal April lalu.

AVPN Global Conference adalah pertemuan investasi sosial terbesar di Asia yang mengumpulkan penyandang dana dan penyedia sumber daya dari seluruh dunia, mulai dari dermawan hingga investor, perusahaan hingga pembuat kebijakan, dan peneliti hingga wirausahawan, untuk merefleksikan lanskap baru di masa depan dan berbagi ide, solusi, serta peluang untuk membangun kembali di Asia.  Pada sesi ini, belajar dari anggota AVPN, tentang bagaimana mereka menyeimbangkan persyaratan dampak standar yang ketat dari organisasi induk mereka, dengan masalah dampak sosial yang terus berkembang menyesuaikan prioritas Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG) pemerintah.

Editor's Pick