Home NEWS Menangkap Keindahan Alam dengan Galaxy S23 Ultra 5G, Hasilnya Lebih Epic

Menangkap Keindahan Alam dengan Galaxy S23 Ultra 5G, Hasilnya Lebih Epic

Galaxy S23 Ultra 5G

tabloidpulsa.id – Buat para outdoor enthusiast, kegiatan petualangan seperti mendaki gunung, safari alam liar, rafting, bersepeda di alam maupun trekking tentu jadi momen healing yang berkesan untuk diabadikan. Selain karena adrenalin yang membuat momen-momen ini jadi tak terlupakan, kegiatan petualangan di alam kerap diselimuti pemandangan indah yang rasanya sayang jika tidak dimanfaatkan sebagai objek fotografi yang epic. Apalagi jarang-jarang kita bisa punya waktu dan kesempatan bertamasya jauh dari kota.

Namun kini tak perlu khawatir, mengambil konten ala profesional untuk mengabadikan petualangan outdoor dengan praktis jadi sangat memungkinkan dengan Galaxy S23 Series 5G. Samsung menghadirkan Galaxy S23 Series 5G dengan peningkatan fitur fotografi yang memungkinkan pengalaman capture pemandangan alam jadi lebih epic dan hassle-free, seperti Galaxy S23 Ultra 5G yang dibekali Adaptive Pixel 200 MP dan kualitas perekaman video 4K di 60fps atau 8K di 30fps untuk konten yang lebih tajam, fitur 30x atau 100x Space Zoom untuk menangkap keindahan dari jauh, hingga durability yang tak tertandingi sehingga kegiatan hunting konten outdoor pun bebas dari worry,” ujar Verry Octavianus, Mobile eXperience Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Ini pun dirasakan Fotografer, Andhika Bayu yang punya hobi berpetualang dan fotografi. Ketika sedang menelusuri destinasi wisata alam, ia kerap diharuskan berputar pikiran supaya bisa menghasilkan foto dengan kualitas kelas profesional, tapi dengan peralatan seminim dan praktis mungkin. Namun kekhawatiran ini tak lagi mengganggu aktivitas adventure Andhika berkat hadirnya Galaxy S23 Series 5G.

“Saya sudah mengeksplor berbagai cara mengambil konten dengan Galaxy S23 Ultra 5G dan hingga saat ini saya masih terpukau dengan kualitas dan kepraktisan kamera smartphone dengan hasil gambar layaknya kamera profesional. Terlebih saat saya mengambil gambar di lokasi outdoor atau destinasi alam, ada banyak faktor yang bisa membatasi pengambilan gambar, seperti cahaya, cuaca, hingga lingkungan yang belum tentu mendukung. Menggunakan Galaxy S23 Ultra, saya bisa dengan mudah membuat fotografi adventure yang epic,” kata dia.

Menurut Andhika, terdapat tiga alasan utama yang buat dia yakin Galaxy S23 Series 5G adalah device terbaik untuk membuat fotografi adventure. Berikut di antaranya:

Resolusi kamera terbaik untuk menangkap detail keindahan alam

Berbagai keterbatasan yang dapat ditemukan ketika berburu fotografi di destinasi alam, baik itu pencahayaan, cuaca maupun lingkungan yang tak mendukung, bisa berpengaruh terhadap hasil gambar, apakah itu jadi tidak tajam, redup, shaky dan sebagainya. Apalagi kalau kita motretnya pakai kamera yang resolusinya tidak bagus.

Baca Juga:  TECNO Phantom V Flip 5G Mulai Resmi Dijual Hari Ini
Mengabadikan keindahan alam di pegunungan dengan kamera 200MP Galaxy S23 Ultra 5G

“Untungnya Galaxy S23 Series 5G punya pilihan resolusi hingga 50MP pada Galaxy S23 | S23+ 5G dan 200MP pada Galaxy S23 Ultra 5G. Dengan menggunakan pilihan resolusi kamera terbaik, kita jadi tidak perlu worry ketika mengambil gambar dalam kondisi apapun, baik itu lowlight maupun overexposure, karena kualitas gambar dijamin lebih clear, detail dan dengan persisi yang luar biasa. Memotret pada saat malam hari pun ga ribet dan epic berkat kemampuan Nightography yang memungkinkan kamu mengambil foto yang jelas dan sangat optimal, bahkan dalam gelapnya malam dengan mengaktifkan mode malam untuk mengurangi noise,” kata Andhika.

Mengaktifkan auto HDR pada Camera Assistant untuk mengambil foto dalam kondisi pencahayaan overexposed

Kamera Galaxy S23 Series 5G juga sudah dilengkapi dengan segudang fitur canggih yang mampu menghasilkan tangkapan gambar epic. Seperti misalnya teknologi Dual Pixel yang membuat fungsi autofocus jadi lebih cepat dan akurat, sambil tetap mempertahankan kualitas warna dan detail pada foto. Kemudian adapula fitur Super HDR yang bisa diaktifkan pada aplikasi Camera Assistant. Ini bisa digunakan ketika mengambil gambar dengan kondisi pencahayaan yang terlalu redup atau terlalu terang, misalnya ketika mengambil objek di hadapan sunrise atau sunset, di tengah cahaya yang terlalu terik, atau saat malam hari. Untuk memaksimalkan warna dan detail pada gambar, kecerdasan buatan pada device akan mendeteksi cahaya yang tertangkap kamera dan menyesuaikannya secara otomatis.

Selain mengambil foto, kamu juga bisa mengabadikan keindaha landscape destinasi alam dengan membuat cinematic video. Galaxy S23 Series 5G sudah dilengkapi dengan kualitas rekaman FHD 60fps, 4K 60fps, hingga 8K 30fps, serta angle yang luas untuk menciptakan nuansa sinematik. Pengguna pun tak perlu khawatir hasil video jadi shaky atau blur etika mengambil gambar saat sedang beraktivitas intens, karena device ini telah memiliki 2x wider OIS dan Adaptive VDIS yang bikin hasil video lebih stabil. Juga ada fitur Auto Framing untuk track & lock objek yang sedang direkam, termasuk saat objek tersebut sedang banyak bergerak.

Memanfaatkan kemampuan zoom 10x, 30x hingga 100x

Kemampuan zoom Galaxy S23 Series 5G sudah tidak perlu diragukan lagi, khususnya pada Galaxy S23 Ultra 5G yang bisa sampai 100x zoom. Banyak orang memaksimalkan kemampuan zoom ini untuk mengambil gambar jarak jauh yang tak bisa diambil oleh smartphone lain dengan persisi yang sama, misalnya untuk mengambil kecantikan bulan. Namun sebenernya, ada banyak objek yang bisa kamu abadikan dengan mengeksplor kemampuan zoom Galaxy S23 Series 5G.

Baca Juga:  Samsung Memperluas Program Perbaikan Sendiri ke Eropa

Kamu bisa mengatur dengan leluasa kemampuan zoom pada Galaxy S23 Series 5G hanya dengan menggeser panel pengaturan zoom pada bagian bawah layar di aplikasi kamera. Namun beberapa pengaturan yang sering digunakan seperti 0,5x atau wide lens, 3x zoom, 10x zoom, 30x zoom, hingga 100x zoom. Fungsinya bisa disesuaikan dengan situasi dan objek yang ingin diabadikan. Namun kamu bisa mengikuti beberapa contoh penggunaan zoom dari Andhika berikut untuk memaksimalkan berbagai kemampuan zoom untuk membuat konten fotografi lebih epic.

  • 0,5x zoom dapat digunakan untuk mengabadikan pemandangan menggunakan wide lens sehingga lebih banyak tampilan gambar yang dapat masuk ke dalam satu frame.
  • 3x zoom dapat digunakan jika kamu ingin mengabadikan pemandangan dengan angle tertentu, sehingga kamu bisa mengarahkan kamera ke objek pemandangan yang diinginkan tanpa terlalu banyak distraksi dalam satu frame.
  • 10x zoom bisa kamu gunakan ketika ingin mengabadikan sebuah objek dari jarak jauh, namun kamu tetap ingin elemen pada latar belakang objek masuk ke dalam frame gambar. Contohnya, kamu ingin mengabadikan perahu di laut dengan latar langit sore hari dari pesisir pantai.
  • 30x zoom bisa digunakan untuk mengambil gambar yang fokus pada suatu objek dari jarak jauh. Misalnya, kamu ingin mengambil aksi satwa di habitatnya, namun tak bisa terlalu mendekat.
  • 100x zoom bisa digunakan untuk mengambil gambar dengan jarak sangat jauh dalam kondisi objek diam dan stabil, seperti bulan, bangunan tinggi, dsb.
Menggunakan kemampuan zoom 10x untuk mengambil gambar aksi gerombolan satwa
Menggunakan kemampuan zoom 30x untuk mengambil gambar aksi satwa lebih dekat

Kemampuan dalam memotret dari kejauhan ini makin mantap dengan hadirnya 2x wider Optical Image Stabilizer (OIS) yang bikin hasil tangkapan gambar yang lebih stabil dan minim blur meski kamu menggunakan shutter speed yang lebih lambat untuk hasil foto yang lebih terang atau pada saat memotret sambil bergerak, sehingga kamu tidak perlu repot-repot bawa gimbal untuk hasil foto yang steady. Hasil foto juga bisa terlihat lebih detail dan tajam berkat Detail Enhancer. Dengan fitur tersebut, kamu bisa melakukan zoom pada hasil jepretan tanpa hasilnya bakal noise.

Kalau mau explore kreativitas dengan mengambil foto portrait dari binatang yang kamu lihat, Galaxy S23 Series 5G juga sudah dibekali fitur Cognitive ISP dari Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy yang memungkinkan segmentasi semantik real time. Fitur yang memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence (AI) tersebut dapat memproses dan mengoptimasi gambar sesuai dengan jenis objek. Semisal, kamu ingin mengambil foto dengan objek orangutan, maka Cognitive ISP akan mengenali objek tersebut dan memberikan hasil terbaik dengan kualitas yang lebih tajam.  

Baca Juga:  3 Produk Baru Nokia Resmi Hadir di Indonesia

Bebas worry dengan durabilitas tahan debu, air, dan benturan

Andhika mengatakan memakai kamera profesional untuk mengambil konten outdoor punya banyak keterbatasan, mulai dari ukurannya yang tidak compact hingga sifatnya yang tidak durable. Selain itu, kita pasti akan direpotkan dengan barang bawaan yang banyak. Belum lagi kekhawatiran peralatan tersebut akan rusak terkena cipratan air, debu, hingga jatuh dan terbentur. Niat mau healing, malah jadi pusing nantinya. Penggunaan

Namun, dengan Galaxy S23 Series 5G, semua kekhawatiran tersebut sirna. elain ringkas dan praktis, Galaxy S23 Series 5G juga menawarkan durabilitas yang mumpuni, karena sudah memiliki peringkat rating IP68. Artinya, Galaxy S23 Series 5G aman dari air dan debu. Keunggulan tersebut juga bisa kamu manfaatkan untuk pengambilan foto dari dalam air, asal tidak berada dalam kedalaman lebih dari 1,5 meter dan lewat dari 30 menit.

Durabilitas dari Galaxy S23 Series 5G makin lengkap dengan penggunaan bingkai armor aluminium dan pelindung layar Gorilla® Glass Victus® 2 yang buat device ini tahan terhadap benturan. Kamu juga bisa bebas explore seharian karena baterainya punya kapasitas yang besar, yakni 5.000 mAh dengan efisiensi performa dari Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy.

Dapatkan Galaxy S23 Series 5G sekarang

Segera miliki Galaxy S23 Series 5G untuk memaksimalkan kebutuhan fotografi yang lebih epic dengan mengakses toko daring maupun gerai retail terdekat. Kamu juga bisa mendapat penawaran khusus dengan mengunjungi consumer launch di Grand Indonesia, Jakarta pada 15-19 Maret, dan Sun Plaza, Medan pada 29 Maret – 2 April.

Selama consumer launch, konsumen bisa menikmati penawaran eksklusif senilai total hingga Rp4.100.000 di setiap pembelian Galaxy S23 Series 5G. Keuntungan ini terdiri dari cashback hingga Rp2.000.000 untuk pembelian secara Trade-In dan Purchase with Purchase (dengan aksesori dan wearable Galaxy), dan cashback dari mitra bank hingga Rp750.000. Dapatkan juga fasilitas perlindungan smartphone Samsung Care+ selama 6 bulan senilai 899.000 dan free casing senilai 499.000. Konsumen yang beruntung juga akan mendapatkan special gift hasil kolaborasi Samsung dengan VARYAN dan Exacoat  berbahan ramah lingkungan dengan persediaan terbatas.

Konsumen bisa memiliki Galaxy S23 Ultra 5G dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB). Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp15.999.000 (8GB/256 GB) dan Rp17.999.000 (8GB/512GB). Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp12.999.000 (8GB/128GB) dan Rp13.999.000 (8GB/256GB).

Previous articleFreedom Internet 100GB IM3 Hanya Rp 125.000 di Promo Sensasi Ramadan
Next articleDatascrip Hibahkan Perangkat Survei Senilai Rp 2,5 Miliar ke FMIPA UI
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here