Home Blog Page 458

Manfaatkan Fitur Portrait OPPO Reno7 untuk Foto Produk Jualan

fitur portrait oppo reno7 series
OPPO Reno7 5G

tabloidpulsa.id – Foto yang layak merupakan salah satu faktor kesuksesan penjualan sebuah produk. Terutama jika produk yang kita jual memiliki banyak pesaing, atau tergolong produk biasa yang butuh booster untuk bisa membuat orang tertarik membelinya. Jika Anda memiliki produk ponsel dengan kemampuan atau fitur portrait semisal OPPO Reno7 series, entah itu Reno7 4G, Z maupun 5G, kita bisa memanfaatkannya untuk mengambil gambar yang proper untuk menawarkan produk jualan.

Fitur portrait pada kamera ponsel biasanya sudah melalui perhitungan algoritma yang ciamik, memanfaatkan kecerdasan buatan, lensa yang mumpuni serta pencahayaan yang tepat. Sedemikian rupa sehingga obyek foto bisa terisolasi dari suasana latar belakang atau background dan sistem akan menonjolkan obyek utama ini dengan melakukan modifikasi pada background, semisal efek blur.

Dengan penambahan efek blur di gambar latar, maka tercipta efek kedalaman alias depth of field yang biasanya bisa dihasilkan teknik fotografi dengan mengubah f stop pada lensa-lensa yang mendukung.

Karena bersifat artificial, maka sejumlah produsen ponsel kerap membatasi fitur portrait -nya hanya untuk mengambil obyek berupa wajah manusia saja. Karena AI akan lebih mudah mengenali bagian dari wajah manusia ketimbang obyek random yang sudah barang tentu akan lebih rumit.

Menariknya, di OPPO Reno7 series, fitur portrait nya bisa menangkap obyek apapun. Meskipun memang akan jauh lebih baik untuk mengenali wajah manusia.

Kemampuan inilah yang bisa kita eksploitasi guna menghasilkan gambar produk jualan yang menggoda. Tapi disclaimer ya, karena melibatkan AI, maka kita harus perlu melakukan pengambilan gambar secara berulang guna mendapatkan hasil yang maksimal.

Kesalahan yang biasa kita temukan adalah pemisahan foreground alias obyek utama dengan background yang kurang rapidan kedua, kamera tidak mengenali bentukan produk yang dianggap sebagai obyek utama.

Tips Memotret Barang Jualan dengan Mode Portrait

Pertama, siapkan pencahayaan yang terbaik. Jika Anda melakukannya di malam hari, maka siapkan ruangan dengan pencahayaan yang layak. Tidak terlalu terang, juga tidak terlalu gelap.

Anda bisa menyiapkan satu lampu utama dengan intensitas paling tinggi yang diarahkan ke produk, lalu menyiapkan lampu dengan intensitas lebih kecil di kanan kiri untuk melakukan peredaman, atau setidaknya menghilangkan bayangan yang dihasilkan lampu utama.

Ribet kan? Untuk itu kami lebih merekomendasikan cahaya alami, atau pengambilan gambar outdoor dengan memanfaatkan cahaya matahari ketika masih atau sudah mendekati kaki langit.

Pastikan cahaya matahari sudah tidak begitu terik dan ada berkas-berkas cahaya yang bisa dimanfaatkan sebagai pemanis pada foto Anda kelak.

Kedua, jika terpaksa dilakukan di malam hari, maka permanis background dengan lampu-lampu kecil dan aktifkan efek Bokeh flare portrait di mode portrait sehingga di dapat hasil yang lebih menarik.

Ketiga, jika produk yang digunakan adalah berupa pakaian jadi, gunakan model. Dan aktifkan efek color AI portrait untuk mengisolasi warna baju yang dijual. Sementara gambar background akan tertampil hitam putih.

Sayangnya untuk Color AI Portrait ini hanya tersedia di OPPO Reno7 5G saja. Dan, hanya berfungsi ketika kamera mengenali obyek gambar berupa manusia. Alias tidak bisa diberlakukan pada obyek yang random.

Keempat, sesuaikan intensitas blur pada background sebelum melakukan pemotretan. Hal ini dimaksudkan agar produk tetap terlihat mencolok dan tetap alami.

Kelima, lakukan post editing di aplikasi yang biasa Anda gunakan. Kalau perlu, Anda pun bisa menyesuaikan warna foto Anda dengan foto apa saja yang Anda temukan di internet dengan fitur AI Pallete yang ada di Reno7 series ini.

Anda punya tips tambahan lainnya? Silakan mention kami di sosial media ya. Sampai ketemu. Mudah, bukan?

vivo X80 Series Siap Hadir di Indonesia 

vivo X80 Series

tabloidpulsa.id – Hari ini, vivo Indonesia secara resmi mengonfirmasi kehadiran vivo X80 Series yang akan membawa pengalaman professional photography flagship smartphone ke level selanjutnya dengan menawarkan beberapa fitur sinematik baru untuk foto dan video. Hadir dalam dua tipe smartphone, yaitu vivo X80 Pro dan vivo X80, lini smartphone ini akan membawa ZEISS Optics dan Dual-Flagship Chip. vivo X80 Series siap meluncur di pasar Indonesia pada tanggal 26 Juli 2022 mendatang di kanal sosial media vivo Indonesia.

Hadie Mandala, Product Manager vivo Indonesia mengatakan, “Pengembangan vivo X Series menjadi komitmen vivo untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan professional smartphone photography yang semakin signifikan di dalam keseharian mereka. Untuk itu, kami dengan serius mengembangkan vivo X80 Series dengan berbagai pembaharuan di bagian software dan hardware. Smartphone ini akan hadir dengan inovasi dan fitur yang ditingkatkan dan memudahkan pengguna untuk mendukung setiap kegiatan fotografi dan videografi. Tak hanya itu, smartphone ini juga akan didukung dengan rangkaian teknologi terkini dan siap untuk memberikan performa terbaik di kelasnya.

vivo X80 Series menghadirkan peningkatan pada teknologi serta fitur terbaru guna memberikan pengalaman fotografi dan videografi terbaik dalam sebuah smartphone. Di bawah kolaborasinya dengan ZEISS, vivo untuk pertama kalinya menghadirkan mode Cinematic Style Video di dalam perangkat vivo X80 Series. Lalu, terdapat fitur ZEISS Cinematic Video Bokeh terbaru yang akan menciptakan efek bokeh flare oval yang kuat dengan rasio 2,39:1, yang menciptakan efek lensa sinematik layar lebar yang dapat menangkap momen video yang sangat estetis dan ekspresif. Pengguna juga dapat memilih lensa video bokeh regular dan bisa membuat video potret dengan efek bokeh dalam satu kali klik saja. Efek bokeh yang bervariasi akan menyesuaikan dengan panjang fokus, aperture dan jarak pemotretan, dan pijar lensa berbentuk bulat, dalam bingkai reguler 16:9.

vivo juga menghadirkan kemampuan Dual-Flagship Chip untuk memberikan performa chipset yang lebih cepat, lancar, dan juga memberikan efisiensi pada penggunaan baterai ponsel. vivo X80 Pro akan menggunakan konfigurasi vivo V1+ Chip dan Snapdragon 8 Gen 1, sedangkan vivo X80 akan menggunakan kombinasi dari vivo V1+Chip dan MediaTek Dimensity 9000. Dengan teknologi Dual Flagship Chip ini, smartphone akan memiliki performa yang cepat dan mulus, konektivitas 5G yang kuat, keterampilan fotografi dan videografi yang lebih nyata, pengalaman mobile gaming yang semakin intens dan lebih lama, aktivitas multitasking, serta mendapatkan tampilan visual smartphone yang luar biasa.

Kami memastikan vivo X80 Series akan hadir di pasar Indonesia pada tanggal 26 Juli 2022 dengan didukung teknologi dan inovasi terbaru baik dari segi kamera, performa, desain, hingga segi fungsi smartphonenya. Kami yakin kehadiran vivo X80 Series dapat membawa standar baru di industri smartphone photography di Tanah Air,” tutup Hadie.

OPPO A57 Bawa Predikat Serba Yang Pertama, Apa Saja?

Yang Pertama di OPPO A57

tabloidpulsa.id – OPPO Indonesia telah memastikan tanggal peluncuran OPPO A57 pada 21 Juli 2022. Perangkat ini sangat spesial, karena OPPO A57 membawa berbagai predikat yang pertama pada lini seri A5. Beberapa predikat tersebut bahkan menjadikan perangkat ini jauh mengungguli pesaingnya.

“OPPO A57 menyandang beberapa predikat ‘yang pertama’ untuk lini seri A5. Beberapa diantaranya adalah menjadi yang pertama dengan desain retro moderen, menerapkan tehnik OPPO Glow di penampang belakangnya, penggunaan speaker ganda , dilengkapi pengisian kilat 33W SuperVOOCTM,  charging heat technology untuk mengatur daya panas saat pension dan espansi pada RAM serta ROM. Kesemuanya membuat perangkat OPPO A57 dapat bersaing bahkan unggul di kelasnya,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Kesungguhan OPPO dalam menyajikan berbagai teknologi baru yang ada pada perangkat kelas atas di seluruh lini serinya dibuktikan melalui kehadiran perangkat OPPO A57. Misalnya, pengisian cepat 33W SuperVOOC yang sebelumnya hadir hanya pada seri diatasnya, kini hadir pula di OPPO A57. Tidak hanya memikirkan kecepatan pengisian daya, OPPO juga menerapkan pertama kalinya fitur charging heat technology yang akan melindungi pengisian daya pada OPPO A57, sebuah fitur yang pertama kalinya hadir di lini seri A5.

Fitur lain yang diwujudkan pada OPPO A57 yang berasal dari keinginan konsumen di kelas ini adalah keberadaan speaker ganda. Fitur yang tadinya hanya hadir di perangkat – perangkat kelas menegah atas, turut melengkapi fitur multimedia pada perangkat OPPO A57. Apalagi, OPPO menambahkan sebuah fitur optimalisasi suara pada perangkat ini. Peluasan RAM dan ROM yang sebelumnya pertama kali diperkenalkan di perangkat OPPO A76 juga turut dihadirkan pada perangkat ini. Menariknya, perluasan ROM ini hanya dihadirkan pada perangkat yang dipasarkan di dua wilayah, Indonesia dan India.

Jika menilik segi desain, maka OPPO A57 dapat dikatakan menjadi yang pertama menerapkan tehnik pewarnaan OPPO Glow. Sebuah tehnik pewarnaan dari lini seri Reno  yang dapat membuat perangkat berkilauan jika terkena cahaya dan sekaligus diperkuat sehingga tahan terhadap goresan serta bebas sidik jari. Perangkat ini dijual dengan harga sekitar 2 jutaan di Indonesia dan mulai tersedia bertahap mulai hari ini di penjualan daring dan luring.

Xiaomi 12 Lite 5G Meluncur di Indonesia 19 Juli 2022

Xiaomi 12 Lite 5G Hadir di Indonesia

tabloidpulsa.id – Xiaomi mengkonfirmasi hadirnya smartphone teknologi terbaik dalam balutan desain yang tipis dan ringan yaitu, Xiaomi 12 Lite 5G, yang akan hadir secara resmi di Indonesia pada tanggal 19 Juli 2022.

Mengusung tema My Style, My Shot, Xiaomi 12 Lite 5G merupakan smartphone dengan desain dan kamera yang memukau, memiliki desain yang tipis dan ringan untuk memberikan kenyamanan dalam menangkap bidikan terbaik Anda melalui kamera studio-level serta meningkatkan penampilan fashion Anda.

Xiaomi 12 Lite 5G akan hadir dengan merangkum teknologi terbaik seperti, tiga kamera belakang 108MP studio-level, 32MP kamera selfie dengan dukungan pencahayaan dual LEDs selfie glow, prosesor Snapdragon 778G prosesor 5G yang menjadi favorit para enthusiast, kapasitas pengisian daya 67W turbo charge, layar 120Hz AMOLED serta dukungan Dolby VisionTM dan Dolby AtmosTM untuk pengalaman hiburan yang menyeluruh dan terbaik di kelasnya.

Sebagai selular pintar paling tipis dan ringan di industri tahun 2022 ini, dipadukan dengan beberapa fitur seperti studio-level camera, dual LEDs selfie glow pertama di seri Xiaomi dan  dukungan Dolby Atmos serta Dolby Vision, menjadikan smartphone ini pilihan yang pas bagi fashion people dan masyarakat modern yang ingin mendapatkan smartphone yang dapat memberikan hiburan yang maksimal.

Untuk informasi lebih lanjut, nantikan peluncuran resminya pada 19 Juli 2022 pada pukul 13.00 WIB melalui kanal Youtube resmi Xiaomi Indonesia.

Gojek Dukung Perempuan Bangkit lewat Pelatihan Wirausaha Digital

Wirausaha Digital Perempuan Berdaya Indonesia Jaya

tabloidpulsa.id – Gojek dan GoTo Financial berkolaborasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA), UN Women, dan Asosiasi Pendamping Perempuan Usaha Kecil Mikro (ASPPUK) untuk mendukung perempuan bangkit lewat pelatihan wirausaha digital melalui program ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya’. 

Melalui program yang diluncurkan bertepatan dengan momentum Hari Keluarga Nasional, sinergi dan kolaborasi dari empat pihak yang memiliki kapabilitas dan kapasitas di bidangnya masing-masing ini diwujudkan dalam rangkaian pelatihan yang dirancang berdasarkan tiga pilar edukasi: pemahaman gender dalam wirausaha, perencanaan bisnis, dan pengembangan bisnis. 

Chief of Public Policy and Government Relations GoTo, Shinto Nugroho mengungkapkan bahwa kolaborasi ini berangkat dari komitmen Grup GoTo dalam menghadirkan solusi melalui ekosistem digital yang inklusif dalam membuka akses seluas-luasnya bagi perempuan kepada peluang dan kesempatan yang ada dalam kewirausahaan digital. Khususnya selama pandemi, digitalisasi menjadi jawaban dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada.  

“Kolaborasi Gojek dan GoTo Financial, yang merupakan bagian dari Grup GoTo, bersama dengan KemenPPPA, UN Women, dan ASPPUK bertujuan untuk memberdayakan dan menguatkan peran perempuan, khususnya  dalam kewirausahaan digital. Kami percaya guna mencapai hal tersebut, diperlukan kolaborasi yang melibatkan berbagai pihak. Kami merasa bangga atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan oleh KemenPPPA  Maka, lewat kolaborasi tersebut, kami ingin melihat lebih banyak lagi mencetak womenpreneur yang berjaya dan berdaya,” jelas Shinto.

Sebagai akibat dari pandemi global ini, Laporan Gender Global 2021 yang dirilis oleh World Economic Forum (WEF), sebanyak 39% perempuan kehilangan pekerjaan atau penghasilannya selama pandemi. Seiring terjadinya pemulihan secara bertahap menuju kondisi pascapandemi, diharapkan perempuan Indonesia termasuk mereka yang terpaksa kehilangan pekerjaan atau penghasilan akibat dampak pandemi dapat meraih kesuksesan di bidang wirausaha digital.  

Senada dengan Shinto, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga mengatakan berrbagai isu perempuan khususnya dalam masa pemulihan pandemi COVID-19 merupakan isu yang kompleks dan multisektoral. Strategi penyelesaiannya pun tidak bisa dilakukan melalui satu pendekatan atau hanya melibatkan peran KemenPPPA saja, dibutuhkan sinergi dan kolaborasi dari berbagai pemangku kepentingan untuk bersama-sama memberikan perhatian. 

“Apresiasi kami sampaikan atas terselenggaranya program kerjasama multi-pihak antara Gojek dalam hal ini Grup GoTo melalui GoTo Financial, UN Women, dan ASPPUK sebagai bentuk kolaborasi penta-helix antara Pemerintah, swasta, organisasi, dan komunitas. Kami berharap program ini dapat menciptakan lebih banyak lagi pemimpin perempuan maju dan berdaya usahanya. Kami juga yakin program ini dapat menciptakan lebih banyak lagi womenpreneur berdaya dan berjaya, sehingga dapat menerobos stigma keterbatasan perempuan untuk berperan lebih, dalam keluarga, hal ini bisa menjadi kekuatan bagi kita semua untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan serta keluarga di masa depan,” ungkap Menteri PPPA.

Peran perempuan sebagai penggerak ekonomi mikro, kecil, dan menengah pun sudah tidak perlu dipertanyakan. Berdasarkan data Kementerian Keuangan RI, saat ini 52% dari 63,9 juta pelaku usaha mikro di Indonesia adalah perempuan. Sementara itu, untuk tingkat usaha kecil, 56% dari 193.000 usaha kecil pemiliknya adalah perempuan, dan untuk usaha menengah, 34% dari 44.700 pelaku usahanya adalah perempuan.

Masing-masing dari ketiga pilar edukasi dalam program “Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya” menghadirkan berbagai materi pelatihan berbasis gender yang dinilai mampu membuka potensi ekonomi bagi perempuan:

  • Pemahaman gender 

Kewirausahaan dengan perspektif gender dan kepemimpinan perempuan dalam bisnis. 

  • Perencanaan bisnis 

Pemetaan pasar, analisis target pasar, strategi membangun bisnis yang berkelanjutan, dan perencanaan keuangan.

  • Pengembangan bisnis

Kelas sosialisasi seputar legalitas usaha dan strategi mengoptimalkan pemasaran digital. Untuk pemasaran digital, peserta akan mendapatkan pelatihan untuk mempertajam soft skills yang dibutuhkan guna memaksimalkan pemasaran produknya secara daring. Berbagai materi pengembangan kapasitas seperti branding, fotografi produk, dan copywriting menjadi bagian dalam rangkaian program ini.

Di samping materi pelatihan wirausaha, seluruh peserta juga difasilitasi dengan berbagai solusi baik teknologi maupun non-teknologi dari ekosistem digital GoTo yang inklusif dan holistik, semisal dukungan teknologi untuk solusi pembayaran non-tunai dari aplikasi GoPay, Gobiz PLUS dan Midtrans. Kemudian, menghilangkan proses manual untuk manajemen pesanan, pembukuan atau laporan keuangan, hingga manajemen karyawan dan pengiriman barang lewat Selly, Gobiz, Moka, dan Gokasir. Lalu, mengoptimalkan pemasaran dengan GoFood, dan GoStore, serta solusi logistik lewat GoSend. Seluruh solusi tersebut merupakan bagian dari ekosistem digital GoTo.

Sementara itu dukungan non teknologi dihadirkan lewat berbagai wadah komunitas mulai dari kelas pelatihan yang dinamakan A Cup of Moka, Bincang Biznis, dan Temu Midtrans, serta Komunitas Partner GoFood (KOMPAG) dan Komunitas Retail GoTo Financial (KONTAG) sebagai wadah bertukar informasi.

“Riset UN Women terkait digitalisasi mengungkap bahwa platform digital menjadi salah satu strategi bertahan utama bagi perempuan pengusaha dalam menghadapi pandemi. Meskipun digitalisasi membuka banyak potensi untuk memajukan pemberdayaan perempuan, tetapi perempuan belum memanfaatkan teknologi secara optimal untuk pengembangan usahanya,” kata Dwi Faiz, Head of Programmes, UN Women Indonesia. “Kolaborasi multi sektoral antara pemerintah dan sektor swasta sangat penting untuk memberdayakan lebih banyak perempuan dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan agar dapat memperoleh manfaat penuh dari ekonomi digital.”

Upaya pemberdayaan perempuan yang diwujudkan melalui program wirausaha digital ini juga sejalan dengan komitmen Tiga Nol (Three Zeroes) Grup GoTo untuk tahun 2030, yaitu Nol Emisi Karbon (Zero Emissions), Nol Sampah (Zero Waste), dan Nol Hambatan (Zero Barriers). Khususnya Nol Hambatan, Grup GoTo berfokus pada bagaimana Grup GoTo dapat mengurangi hambatan pertumbuhan sosial ekonomi mitra di ekosistemnya. Dalam hal ini, Gojek dan GoTo Financial, bersama-sama di dalam ekosistem GoTo, berupaya memberikan kesempatan yang sama bagi setiap gender untuk dapat memanfaatkan ekosistem GoTo seluas-luasnya dalam meningkatkan taraf hidup.

Tri Gelar H3RO Esports 3.0 untuk Berdayakan Talenta Gamer Indonesia

H3RO Esports

tabloidpulsa.id – Setelah sukses menggelar Turnamen H3RO Esports 2.0 tahun lalu, tahun ini Indosat Ooredoo Hutchison melalui brand Tri, berkolaborasi dengan Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) dan platform esports mobile game, Garudaku, menghadirkan Turnamen H3RO Esports 3.0. Turnamen ini merupakan kelanjutan dari H3RO Series yang memberikan kesempatan bagi para gamers untuk berkompetisi meraih hadiah uang tunai total Rp300.000.000 melalui turnamen PUBGM dan MLBB. Pendaftaran turnamen ini telah dibuka sejak 10 Juni dan akan berlangsung hingga Juli 2022.

Pada kesempatan ini, Tri turut andil dalam agenda nasional turnamen PBESI. Ritesh Kumar Singh, Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, “Melanjutkan kesuksesan Turnamen H3RO Esports sebelumnya, kami sangat antusias untuk menghadirkan Turnamen H3RO Esports 3.0 yang telah secara resmi diakui oleh PBESI dan menjadi salah satu major turnamen esports nasional. Selain itu kolaborasi dengan platform esports Garudaku juga dapat memperkuat komitmen Tri dalam memberdayakan talenta generasi muda khususnya gamer non profesional dan mendukung ekosistem esports di Indonesia.”

Turnamen H3RO 3.0 dapat menjadi wadah bagi anak muda yang memiliki minat dalam dunia game PUBGM dan MLBB untuk mengasah skill dengan bertanding melawan pemain game profesional dan juga merasakan pengalaman bertanding layaknya pro.

Frengky Ong, Sekretaris jenderal PBESI, mengatakan, “Kami mengapresiasi komitmen Tri dalam mendukung ekosistem esports di Indonesia, salah satunya dengan taat undang-undang keolahragaan dan mendaftarkan secara resmi Turnamen H3RO Esports 3.0 ke PBESI. Maka PBESI dan Tri sudah menjadi mitra resmi dalam menjalankan Turnamen H3RO Esports 3.0, yang masuk ke dalam Kalender Esports Nasional sebagai turnamen skala besar (major), sehingga turnamen ini bersinergi dengan event-event lainnya yang diadakan PBESI seperti Piala Presiden, Liga Esports 3, 2, dan 1. Juara dari Turnamen H3RO Esports 3.0 ini juga akan mendapatkan slot khusus di Piala Presiden 2022.”

Tri sebagai operator yang menghadirkan pengalaman gaya hidup mobile untuk mendukung generasi muda menggali potensinya, menyediakan ekosistem gaming H3RO yang terintegrasi bagi penggemar mobile gaming di Indonesia. Ekosistem tersebut terdiri dari Turnamen H3RO Esports 3.0 yang didukung oleh produk dan paket gaming, serta didukung jaringan terintegrasi Indosat Ooredoo Hutchison yang memberikan kenyamanan dan kelancaran selama bermain, berlatih, dan bertanding.

Pelanggan Tri khususnya mereka yang menyukai mobile games, dapat membeli perdana dan isi ulang H3RO Max yang dilengkapi kuota 20 GB ditambah kuota game unlimited mulai dari Rp30.000. Selain itu, untuk pilihan paket gaming, tersedia H3RO Unlimited dengan kuota game unlimited, dilengkapi dengan kuota utama hingga 3GB ditambah voucher game dengan harga mulai Rp15.000.

Pelanggan dapat memperoleh produk H3RO melalui perdana.tri.co.id, aplikasi bima+, 3Store, mitra penjualan, atau retailer Tri terdekat. Untuk informasi lebih lanjut mengenai dunia H3RO, para pelanggan dapat mengakses h3ro.tri.co.id.

TECNO POVA 3 Hadirkan Fitur 4D Vibration dan Game Engine di HiOS 8.6

TECNO POVA 3

tabloidpulsa.id – Sejak diperkenalkan pada 20 Juni 2022 lalu di Indonesia, TECNO POVA 3 yang merupakan produk smartphone terbaru dari TRANSSION Holdings mendapatkan antusiasme tinggi dari para penggemar ponsel gaming di Indonesia. Dengan kapasitas baterai yang besar 7000 mAh dengan 33W Flash Charge dan didukung HiOS 8.6 terbaru membuat TECNO POVA 3 sukses menjadi JAGOAN GAMING dengan berbagai fitur dan spesifikasi premium yang ditawarkan pada smartphone di kelasnya.


Berbagai fitur khusus gaming yang terdapat pada TECNO POVA 3 ini mendapat sambutan yang baik di hati para penggemar. Antusiasme yang tinggi terlihat dari terjualnya 3.000 lebih unit POVA 3 selama periode penjualan flash sale disalah satu market places terpercaya pada tanggal 23 Juni – 10 Juli 2022. Hal ini semakin memperkuat posisi TECNO sebagai performance phone for gaming youth di kelas mid-range yang menawarkan berbagai spesifikasi premium namun ditawarkan dengan harga yang kompetitif.

Paul Pan, Country Manager TECNO Indonesia mengatakan saat ini kebutuhan ponsel pintar di Indonesia semakin tinggi dengan spesifikasi yang dibutuhkan juga semakin beragam. “Dari berbagai aspirasi anak muda, kami menangkap adanya keinginan yang besar dari anak muda untuk memiliki ponsel pintar yang multifungsi dengan harga yang terjangkau. Hal ini dijawab oleh TECNO POVA 3 dengan inovasi HiOS 8.6 terbaru dalam mewujudkan harapan anak muda untuk memiliki ponsel pintar dengan spesifikasi terbaik dengan harga yang kompetitif,” ujarnya.

Dengan 4D Vibration, pengguna dapat merasakan euforia bermain game yang lebih nyata. Efek getaran yang dihasilkan melalui fitur ini memberikan sensasi secara langsung ketika memainkan gim populer seperti PUBG Mobile, maupun gim lainnya. Berkat adanya fitur ini, para penggemar untuk meningkatkan sensitivitas dalam bermain gim sehingga dapat memenangkan setiap permainan.

TECNO POVA 3 juga dilengkapi dengan teknologi ET Game Engine 2.0 untuk meningkatkan warna yang lebih menarik dan nyaman dipandang. Hadirnya fitur ini juga semakin melengkapi pengalaman bermain gim secara maksimal karena dapat mendukung permainan dengan warna maupun tampilan yang lebih detail.

Mendukung Produktivitas Anak Muda dengan Ponsel Multifungsi yang Trendy dan Optimal digunakan Seharian

Tingginya kebutuhan anak muda atas smartphone yang multifungsi mendorong TECNO mengembangkan HiOS 8.6 yang memberikan kemudahan bagi anak muda untuk memiliki dua aplikasi yang sama dalam satu ponsel pintar dengan tampilan yang elegan dan minimalis. Dengan HiOS 8.6, pengguna akan mendapatkan pengalaman pemutaran video dan juga proses pengunduhan yang lebih cepat. Selain itu, adanya fitur fast media converter dan fitur editing foto dan video akan memberikan pengalaman yang meningkatkan kreativitas anak muda untuk berkreasi dalam menciptakan sebuah karya yang baru dan menarik.

Turut diperkuat Mediatek Helio G88 Gaming Chipset fabrikasi 12nm dan didukung 6GB RAM yang dapat ditambah sebanyak 5GB untuk mendukung pengalaman bermain game tanpa hambatan. Dilengkapi Panther Engine 2.0 yang meningkatkan performa smartphone gaming sehingga tetap nyaman digunakan seharian. Dengan kapasitas daya tahan baterai yang besar, sensasi bermain game yang lebih menyenangkan berkat 4D Vibration dan ET Game Engine 2.0 akan memudahkan anak muda untuk tetap nyaman bermain game, melakukan berbagai aktivitas yang mendukung produktivitas, dan juga meningkatkan kreatifitas.

“Kami sangat senang peluncuran TECNO POVA 3 dapat menjawab kebutuhan para penggemar yang membutuhkan smartphone gaming untuk menunjang aktivitas bermain gim secara maksimal. Respons baik dari TECNO POVA 3 membuat TECNO Indonesia melanjutkan program flash sale di platform e-commerce Lazada pada periode 13 Juli – 19 Juli 2022. Pembelian perangkat TECNO POVA 3 mulai dari Rp 2.524.000 untuk varian Electric Blue LED Gaming Edition, sedangkan Rp 2.424.000 untuk varian Tech Silver dan Eco Black dan masih bisa mendapatkan gift box exclusive dari TECNO Indonesia,”. tutupnya.

Samsung Galaxy A03 Core Hadir dengan Varian Warna Baru

Galaxy A03 Core Warna Baru

tabloidpulsa.id – Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Galaxy A03 Core dengan pilihan warna  baru yang lebih banyak. Smartphone sejutaan yang Pasti Awesome ini sekarang hadir dengan pilihan warna Onyx, Bronze, dan Mint dalam balutan desain glossy yang tampil premium, melengkapi varian desain matte (Black, Blue) yang sudah tersedia sebelumnya.

Konsumen sudah bisa mendapatkan Galaxy A03 Core dengan warna terbaru secara langsung di toko daring dan toko retail mulai tanggal 15 Juli 2022.

“Galaxy A03 Core hadir dengan pilihan warna terbaru yang lebih variatif, stylish, dan makin fresh. Apalagi, desain glossy bikin smartphone ini tampil lebih eye-catching dan lebih melekat di genggaman. Di harga sejutaan, Galaxy A03 Core menghadirkan sensasi wow dari smartphone Samsung yang paling terjangkau mulai dari tampilan sinematik pada layar 6,5 inci, memori eksternal hingga 1TB yang melengkapi ketersediaan memori internal 32GB, hingga baterai 5000mAh yang tahan seharian buat sosmed dan drakoran. Dengan hadirnya ketiga warna baru ini, sekarang Galaxy A03 Core lebih dari sekadar teman memenuhi kebutuhan esensial sehari-hari dengan lebih lancar, tapi juga bikin pengguna pasti Awesome dalam mengekspresikan diri,” ujar Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Berikut 3 varian terbaru dari Galaxy A03 Core: 

Warna Onyx yang elegan dan memberi kenyamanan

Hitam sering diartikan sebagai warna yang elegan dan bisa memberi rasa nyaman. Untuk Anda yang suka warna hitam, maka varian Onyx menjadi opsi yang cocok buat Anda.

Hitam juga warna yang populer untuk melengkapi OOTD zaman sekarang yang serba hitam. Warna Onyx smartphone ini dapat melengkapi tampilan serba hitam Anda yang terkesan elegan dan ringkas, serta melambangkan performa dari Galaxy A03 Core yang juga terasa ringkas yang bikin Gen Z pecinta nuansa mamba makin percaya diri setiap kali menggunakannya untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

Galaxy A03 Core dibekali dengan prosesor octa-core yang telah dioptimalkan dan sistem operasi Android 11 Go Edition yang lincah untuk menghadirkan performa maksimal tapi tetap efisien dalam konsumsi baterai dan pemakaian kuota internet.

Tampilan visual juga lancar, jadi Anda bisa main game, scrolling di media sosial, maupun streaming video dengan nyaman. Apalagi, ada Dark Mode yang bisa Anda gunakan untuk mengurangi silau dari layar dan memberi kenyamanan lebih bagi mata.

Warna Bronze yang timeless untuk Anda yang selalu kekinian

Warna Bronze yang glossy membuat smartphone ini cocok untuk Anda yang suka bergaya timeless yang premium.

Warna yang identik dengan smartphone Galaxy ini juga melambangkan kecanggihan fitur-fitur ala premium yang di harga satu jutaan. Smartphone ini telah dibekali dengan ruang penyimpanan besar yang tak cepat habis berkat memori internal 32GB dan memori eksternal hingga 1TB yang bisa menyimpan foto, video dan dokumen lebih banyak. 

Baterainya pun sudah 5.000mAh yang bikin Gen Z penyuka nuansa bumi atau ‘earth tone’ lebih nyaman mengeksplorasi passion-nya seharian tanpa jeda. Bersama Galaxy A03 Core ini, si paling kekinian nggak perlu risau lagi kehabisan baterai di tengah-tengah aktivitasnya. 

Warna Mint paling trendy untuk ekspresikan diri di mana saja, kapan saja 

Warna Mint pada Galaxy A03 Core adalah warna tren saat ini, membuat gaya Anda makin fresh dan kekinian.

Buat si Gen Z paling ekspresif penggemar nuansa warna-warni kue, warna trendy ini juga dibekali dengan kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP yang bisa Anda andalkan untuk menangkap foto dan video yang cerah, bisa bantu bikin konten Anda trending di media sosial. Selain itu, ada layar 6,5 inci HD+ yang luas dan jernih untuk bikin Anda nyaman saat akses media sosial maupun melakukan aktivitas lain seperti main game, streaming video, hingga browsing.

Galaxy A03 Core (2GB/32GB) tersedia dengan harga Rp1.249.000 yang bisa Anda langsung dapatkan di toko daring dan toko retail dengan berbagai penawaran yang Pasti Awesome di seluruh channel hingga 31 Juli 2022. Nikmati harga spesial untuk paket data Telkomsel sebesar 96GB selama 6 bulan, cicilan 0% untuk uang muka dan bebas biaya admin untuk pembelian menggunakan Samsung Financing dan Home Credit, serta voucher Grab senilai Rp61.000. 

Inspirasi Xiaomi Hadirkan Smartphone 1 jutaan Untuk Anak Muda 

Inspirasi Xiaomi

tabloidpulsa.id – Setiap keberhasilan selalu dimulai dari sebuah langkah awal untuk memulainya, termasuk halnya bagi anak muda yang  akan memulai sesuatu untuk meraih apa yang diimpikan. Hal inilah yang menjadi inspirasi Xiaomi untuk menghadirkan Redmi 10A, smartphone jagoan entry level yang dapat menjadi pilihan pasti setiap anak muda untuk mulai meraih mimpinya. Redmi 10A secara khusus diciptakan dengan memperhatikan berbagai aspek yang dibutuhkan anak muda dalam sebuah smartphone, untuk mulai meraih mimpinya.

Ketika memilih smartphone entry level, penting untuk mengetahui apa yang dibutuhkan. Xiaomi telah mempelajari apa yang dibutuhkan anak muda dalam sebuah smartphone entry level di harga 1 jutaan, dan inspirasi tersebut kami tuangkan dalam Redmi 10A. Smartphone ini difokuskan pada beberapa aspek yang memang dibutuhkan konsumen, yaitu kamera mumpuni, baterai yang kuat, fitur dan keamanan yang baik, serta harga yang terjangkau,.

Menghadirkan kamera terlengkap di rentang harga 1 jutaan

Tidak bisa dipungkiri keberadaan kamera menjadi faktor penting dalam sebuah smartphone modern. Berbagai macam kebutuhan memerlukan kamera yang berkualitas, dari menyimpan catatan yang berbentuk gambar atau video, maupun ketika hendak mempromosikan produk melalui ecommerce. Walaupun berada di rentang 1 jutaan, Redmi 10A menjadi smartphone dengan variasi kamera paling lengkap, dengan keberadaan kamera utama berukuran 13MP, depth camera berukuran 2MP, serta kamera depan 5MP.

Performa yang andaldengan baterai kuat

Xiaomi melihat bahwa pengguna smartphone entry level tidak membutuhkan spesifikasi prosesor yang berlebihan, namun harus bisa diandalkan untuk komunikasi dan aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu Redmi 10A tetap mempertahankan prosesor MediaTek Helio G25, yang terkenal stabil dan hemat daya. Keandalan prosesor ini terbukti lewat produk Redmi 9A yang menjadi smartphone favorit masyarakat Indonesia.Kinerjaini didukung dengan baterai kuat berukuran 5.000mAh dengan 10W fast charging, sehingga Redmi 10A mampu digunakan selama aktif seharian. 

Fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan

Mayoritas konsumen memiliki kartu seluler lebih dari satu untuk menjawab berbagai keperluan masa kini, sehingga Redmi 10A mengakomodir kebutuhan tersebut dengan menyediakan dedicated dual SIM slot, sehingga dua SIM card dapat aktif bersamaan. Dan untuk menambah opsi kapasitas penyimpanan file foto dan video, Redmi 10A juga dilengkapi slot micro SD hingga 1TB. Kehadiran radio FM juga menjadi daya tarik tersendiri mengingat banyak yang suka mendengarkan radio dari smartphone. Sementara untuk mempermudah saat membuka kunci sekaligus meningkatkan rasa aman, Redmi 10A telah dilengkapi rear fingerprint sensor, dan AI face unlock.

Desain dan portabilitas yang baik

Memperhatikan banyak konsumen yang menyimpan smartphone di saku celana, Redmi 10A memiliki dimensi yang kompak, 164.9mm x 77.0mm x 9.0mm, dengan desain body melengkung (3D curved) yang memiliki garis vertikal. Hal ini selain membuat Redmi 10A semakin modern, juga membuatnya tidak licin saat digenggam, dan minim sidik jari. Dari sisi portabilitas, Redmi 10A dilengkapi 3.5mm audio jack dan micro USB port. Pemilihan port ini juga didasarkan kebutuhan konsumen yang masih banyak menggunakan wired handsfree dan berbagai perangkat elektronik yang masih mendukung kabel micro USB, seperti power bank, maupun laptop.

MeskipunRedmi 10A berada di rentang harga 1 jutaan, namun secara keseluruhan sangat bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan penggunanya.Redmi 10A merupakan pilihan yang pasti bagi mereka yang membutuhkan smartphone yang pas, sesuai kebutuhan, dengan tetap memperhatikan faktor ekonomis.

3 Cara OPPO Sukses Merebut Hati Konsumen Indonesia 

OPPO Sukses Merebut Hati Konsumen

tabloidpulsa.id – Setiap perusahaan akan bersaing untuk bisa diingat oleh konsumen melalui produk atau jasa yang mereka tawarkan. Untuk perusahaan yang menjual produk, maka banyak yang memberikan nilai tambah hingga berbagai macam keuntungan guna merebut hati konsumen. Pada prosesnya, berbagai masalah acap kali datang menghampiri perusahaan ketika sedang berupaya untuk menarik minat konsumen terhadap produknya. Hal ini juga dialami oleh OPPO di Indonesia.

Ketika pertama kali menjejakkan kaki di Indonesia, OPPO harus menghadapi kenyataan pahit yakni perspektif buruk konsumen terhadap produk asal Tiongkok. Sebagian besar konsumen beranggapan bahwa barang-barang yang diproduksi di Tiongkok memiliki nilai mutu yang rendah, cepat rusak, tidak tahan lama, serta desain yang cenderung meniru produk-produk ternama global.

Pandangan miring tersebut berupaya diubah oleh OPPO dengan cara memasarkan perangkat smartphone yang langsung masuk ke segmen premium. Hal ini tidaklah mudah, mengingat masih saja ada stigma negatif di kalangan masyarakat yang berpendapat bahwa kelas produk-produk Tiongkok masih jauh di bawah brand asal Eropa dan Amerika Serikat. Bahkan konsumen menilai smartphone asal Tiongkok belum dapat diasosiasikan sebagai produk premium, apalagi berani dibanderol dengan harga yang relatif tinggi.

Namun demikian, dengan konsistensi dan berbagai upaya edukasi yang dilakukan OPPO, paradigma produk Tiongkok yang berkualitas tinggi lambat laun dapat diterima dan dipahami oleh konsumen Indonesia. Bahkan, OPPO berani berinvestasi dengan membangun pabrik perakitan di Indonesia agar harga produknya lebih terjangkau oleh konsumen. Selain itu, OPPO juga terus memperkuat layanan after sales dan service dengan menyediakan Service Center resmi di kota-kota di tanah air yang tersebar mulai dari Lhokseumawe, Aceh hingga Sorong, Papua.

Upaya tersebut tidak sia-sia, OPPO mulai menduduki peringkat pertama pangsa pasar smartphone di Indonesia sejak tahun 2019. Secara konsisten, posisi OPPO di market share tidak lepas dari tiga besar di tahun-tahun berikutnya, bahkan lebih banyak mengisi sebagai market leader di pasar smartphone Indonesia.

Terdapat banyak faktor yang mendukung kesuksesan OPPO di Indonesia, terutama dalam hal merebut hati penggunanya. Pertama, setiap perangkat yang dihadirkan oleh OPPO selalu melewati hasil survei pasar terlebih dahulu. Survei tersebut dilakukan OPPO terhadap pengguna maupun masyarakat umum sehingga produk yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan pasar di Indonesia. Umpan balik konsumen selalu dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk pengembangan baik dalam bentuk produk maupun layanan OPPO.

Kedua, OPPO juga berusaha mendekati target pasar dari tiap lini seri yang diluncurkan. Hal ini termasuk dalam memilih persona merek (brand ambassador) yang mewakili tiap-tiap target pengguna. Salah satunya Angga Yunanda, aktor muda Indonesia yang dinilai OPPO cukup tepat untuk menggaet calon konsumen lini A series. Angga dianggap memiliki karakter yang mampu mewakili pengguna lini seri A dan juga memiliki potensi disukai oleh kalangan anak muda. Demikian pula untuk lini seri Reno yang tepat diwakili oleh Cinta Laura Kiehl dan Rio Wibowo (Rio Motret), untuk menampilkan keunggulan Reno di sisi fotografi.

Ketiga, OPPO terus melakukan pengembangan dalam hal distribusi dengan masuk ke penjualan daring melalui e-commerce. OPPO juga membangun tim pemasaran yang solid sejak awal masuk ke Indonesia sehingga mampu merebut hati konsumen. Kini, di usia yang ke-9 tahun di Indonesia, OPPO mencoba mengembangkan prinsipnya yakni dengan mengembangkan berbagai teknologi baru untuk kebaikan umat manusia di dunia.

Editor's Pick