Home Blog Page 447

Samafitro Hadirkan Digital Tekstil Printer Minolta NASSENGER SP-1e

Samafitro

tabloidpulsa.id – Samafitro kembali menunjukan komitmennya dalam mendukung kemajuan industri tekstil dan garmen di Indonesia. Tidak hanya menghadirkan berbagai produk dengan teknologi yang yang mengusung konsep mode dan tekstil yang berkelanjutan, kali ini Samafitro juga turut serta dalam INDO INTERTEX 2022 sebagai pameran dagang industri tekstil dan garmen terbesar di Asia Tenggara. Pada gelaran pameran yang diadakan di Jakarta International Expo pada tanggal 10-13 Agustus 2022, Samafitro juga secara resmi melakukan seremoni penandatanganan penjualan Konica Minolta NASSENGER SP-1e kepada salah satu konsumennya, PT Alia Digital Printex.

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memang menjadikan Industri Tekstil dan Produk Tekstil (TPT) sebagai salah satu prioritas pengembangan dalam Peta Jalan Making Indonesia 4.0. Pengembangan industri TPT melalui industri 4.0 bertujuan meningkatkan daya saing industri tekstil dalam negeri dengan memanfaatkan teknologi yang mampu memproduksi tekstil sandang maupun tekstil untuk kebutuhan yang lebih spesifik.

TPT dinilai memiliki peran strategis dalam pembangunan nasional. Daya saing industri TPT di Tanah Air didukung dengan struktur industri yang telah terintegrasi dari hulu hingga hilir, serta semakin kompetitif dengan tingginya permintaan dari dalam negeri serta ekspor. Industri TPT juga berkontribusi menyerap tenaga kerja sebesar 3,65 juta orang berdasarkan data pada Agustus 2021.

Tjhin Bui Phin, President Director Samafitro mengatakan, “Sebagai perusahan yang telah berpengalaman dalam memberikan solusi imaging dan printing, Samafitro telah bekerja sama dengan berbagai merek terkemuka di dunia untuk menghadirkan produk imaging dan printing terbaik kepada pelanggan di Indonesia. Samafitro berkomitmen memberikan solusi yang tepat kepada pelanggannya agar dapat menghadapi transformasi di dunia digital yang cepat berubah dan ramah lingkungan.”

Bekerja sama dengan berbagai merek terkemuka, Samafitro memiliki varian produk teknologi tinggi yang disesuaikan dengan kebutuhan para konsumen di industri tekstil dan garmen, baik dalam skala kecil maupun menengah. Salah satu produk unggulan yang ditawarkan adalah Konica Minolta. Sebagai distributor tunggal Konica Minolta sejak tahun 2015, Samafitro pun membawa Minolta NASSENGER SP-1e sebagai produk unggulan dari seri NASSENGER yang dilengkapi dengan teknologi terdepan.

“Sebagai distributor tunggal Konica Minolta NASSENGER di Indonesia, Samafitro kembali membuktikan bahwa kami merupakan mitra terpercaya yang dapat diandalkan untuk menjadi jembatan bagi Konica Minolta dengan para konsumennya di Indonesia. Menghadirkan berbagai produk unggulan dari Konica Minolta, khususnya printer unggulan NASSENGER SP-1e, diharapkan dapat memberikan teknologi digital printing terbaru di industri tekstil yang dapat membantu pengusaha baik dalam skala kecil dan menengah untuk dapat meningkatkan kreatifitas dan produktifitas dalam menghadirkan produk yang berkualitas kepada para konsumennya.”, tambah Tjhin Bui Phin, President Director Samafitro.

Hal senada juga diungkapkan Linda Anggrea, CEO Alia Digital Printex yang mengungkapkan bahwa Samafitro membantu mereka memberi solusi bisnis yang komprehensif, termasuk pemilihan produk yang tepat hingga layanan perawatan dan purna jual yang berkualitas. “Dengan adanya pembelian produk flagship Konica Minolta NASSENGER SP-1e melalui Samafitro, kami harap dapat meningkatkan mutu dan kualitas bisnis kami agar semakin meningkat dan dapat memberikan produk terbaik pada konsumen.”

Menghadirkan era baru digital textile imaging, Konica Minolta NASSENGER SP-1e adalah printer flagship di rangkaian produk Nassenger. Dilengkapi dengan teknologi mutakhir, Konica Minolta NASSENGER SP-1e diperkuat dengan sistem Single Pass yang memberikan kualitas dan kecepatan yang belum pernah ada sebelumnya.  Mudah digunakan dengan adanya panel sentuh dan perintah jarak jauh, printer ini memberikan reproduksi gambar luar biasa, bahkan pada kecepatan tinggi. Membawa tinta Konica Minolta berintensitas tinggi, printer ini juga memiliki sensor yang dirancang khusus dari sistem yang memungkinkannya untuk menemukan perbedaan pada sabuk cetak, dan untuk mengkompensasi arah nozzle secara otomatis.

Naoya Tanigami, General Manager Textile Division Konica Minolta mengungkapkan, “Di Konica Minolta kami berkomitmen kuat untuk menghadirkan inovasi dalam proses manufaktur di pasar tekstil dengan menawarkan produk-produk berkinerja tinggi, ramah lingkungan, dan untuk membantu pelanggan meningkatkan nilai perusahaan mereka. Kami optimis, adanya kerja sama dengan Samafitro dapat membantu Konica Minolta menjangkau pasar yang lebih luas dan memudahkan pelaku bisnis dapat terhubung dengan kami secara profesional tanpa hambatan.”

Pada gelaran INDO INTERTEX 2022 Samafitro juga memperkenalkan beragam layanan serta solusi end to end serta berbagai produk berteknologi tinggi lainnya untuk dapat memenuhi beragam kebutuhan konsumen yang berbeda.

Harga OPPO Reno8 dan Reno8 5G yang Resmi Meluncur Hari ini

harga reno8 estetika selfie oppo

tabloidpulsa.id – Baru saja OPPO Indonesia meluncurkan secara resmi lini lengkap dari OPPO Reno8 Series, yang terdiri dari OPPO Reno8 Pro 5G, Reno8 5G , Reno8 Z 5G dan Reno8. Empat produk ponsel yang kembali membawa jargon “The Portrait expert”, ditemani dengan beberapa perangkat Internet of Things (IoT) mulai dari TWS dan sebuah tablet OPPO Pad Air. Sayangnya tidak semua harga produk ini dibagikan sekarang. OPPO memutuskan untuk melepas dan memberikan informasi harga produk Reno8 series dan tablet mereka ini secara bertahap ke pasaran.

Produk yang bakal hadir sejak hari peluncuran ini (15/08), adalah OPPO Reno8 dan Reno8 5G. Beserta dua TWS yang juga diperkenalkan hari ini, yakni Enco Buds2 dan Enco Air2 Pro. Sementara OPPO Reno8 Z 5G dan Reno8 Pro 5G akan hadir sekitar bulan September, bisa jadi akan tersedia bersama OPPO Pad Air, tapi untuk info lebih tepatnya kita akan kabarkan dalam tulisan-tulisan update setelah ini.

Harga dan Ketersediaan

OPPO Reno8 (4G) dan Reno8 5G sudah bisa dipesan sejak hari ini, tanggal 15 Agustus 2022 hingga 25 Agustus mendatang dengan total keuntungan pre-order senilai Rp 2.499.000 berupa hadiah eksklusif OPPO Band untuk pembelian OPPO Reno8 5G dan hadiah Reno8 Soundbokz untuk perangkat Reno8.

Sementara untuk pembelian OPPO Enco Buds2 dan Enco Air2 Pro, konsumen akan mendapataan cashback senilai Rp 100.000. Konsumen juga diberikan program cicilan seperti Bunga 0% dan cashback hingga Rp 500.000 untuk bank partner yakni Permata, OCBC, BSI, BNI, CIMB, Mandiri, DBS, BCA, Maybank, Mega, Citibank, dan BRI.

Seluruh pengguna OPPO Reno8 Series bisa mendapatkan keuntungan 7.000 Poin MyOPPO. Pengguna OPPO Reno8 Series bisa menukarkan Poin di MY OPPO Apps untuk mendapatkan berbagai Voucher Belanja Menarik, seperti di Toys Kingdom: Free Playdoh Sand EZ Stretch senilai Rp129.900, Krispy Kreme: 2 Lusin Donat dengan harga spesial Rp100.000, Doughlab: Free Cookies / Ice Cream untuk 50 pertama pengguna OPPO Reno8, Ruangguru: Disc. 60% Paket Ruangbelajar 1 Tahun, dan masih banyak keuntungan lainnya yang bisa diperoleh konsumen.

OPPO Reno8 5G dijual seharga Rp 7.999 juta, sedangkan OPPO Reno8 dibanderol resmi dengan harga Rp 4.999 juta. Konsumen dapat memesan perangkat OPPO Reno8 5G melalui daring secara eksklusif di Shopee dengan manfaat tambahan SpayLater bunga 0% dan cicilan hingga 12 bulan. Sementara itu, OPPO Reno8 dapat dipesan melalui Shopee, Tokopedia, TikTok Shopping, Lazada, JD.ID, Blibli, Akulaku, dan Bukalapak. Sementara untuk pemesanan luring atau offline di jaringan OPPO Store dan partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia.

Sebagai informasi tambahan, OPPO Indonesia juga membanderol OPPO Enco Buds2 dengan harga Rp 399.000 dan OPPO Enco Air2 Pro seharga Rp 1.099.000.

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai OPPO Reno8 Series dan IoT terbaru OPPO dapat menuju tautan berikut: https://www.oppo.com/id/events/reno8-series-5g-warmup

Olike Hadirkan Smart Cutting Machine Terbaru yang Semakin Canggih

Olike Smart Cutting Machine

tabloidpulsa.idOlike Indonesia yang pada tahun lalu berhasil menjadi salah satu brand pelopor mesin pemotong film untuk anti gores dan back protector gadget, kali ini kembali menghadirkan smart cutting machine yang semakin canggih dan mudah di gunakan. 

Ialah Olike HM18 Pro dan HM 47 Pro, sebuah mesin pintar serbaguna yang diciptakan untuk memotong anti gores maupun “garskin” body untuk lebih dari 19.000 jenis semua merk dan tipe gadget masa kini seperti smartphone, smartwatch, TWS, camera, hingga vape atau pod, dan dengan berbagi jenis film pula. “Ease your Life, produk ini semakin menunjukkan apa arti dari slogan kami, produk ini kami hadirkan demi mempermudah siapapun, termasuk itu konsumen yang ingin memasang pelindung di gadgetnya, hingga pengembang bisnis aksesoris gadget.” Ungkap Anthoni Roderick P. Selaku Public Relations Olike Indonesia

Olike juga menyediakan lebih dari 100 patterns film yang hadir dengan fungsi, bahan, serta desain yang berbeda, agar bisa dipilih sesuai dengan kepribadian masing-masing. “Lebih mudah disebutkan berbagai jenis anti gores dan juga back protector. Jadi tidak hanya menyediakan mesinnya, kami juga menyediakan kertas film-nya, yang nanti nya akan di cutting mengikuti kemauan pengguna” Tambah Anthoni.

Dari sisi konsumen sendiri, bisa mencoba untuk menggunakan anti gores atau back protector ini dengan mengunjungi dealer Olike terdekat. Konsumen dapat memilih dengan bebas tipe anti gores maupun back ptotector yang di inginkan, tipe-tipe anti gores yang bisa dipilih antara lain seperti Pro soft glass, Flexible explosion proof, flexible anti-blue light, flexible matte dan lainnya. Harganya pun sangat terjangkau, masing-masing anti gores dan back protectornya berkisar dari harga 49 ribu hingga 199 ribu untuk gadget berukuran besar. Murah bukan?  

Untuk screen protectornya sendiri berjenis flexible film berbahan TPU yang berbeda dengan tempered glass atau anti gores biasa. TPU adalah bahan plastik yang elastis dibandingkan tempered glass berbahan padat. kelebihan TPU dibanding Tempered glass adalah TPU dapat ditekuk, sehingga memungkinkan untuk jenis handphone yang “Foldable” dan juga dapat menutup seluruh area layar perangkat device karena TPU sangat elastis. Dari segi pencahayaan TPU juga lebih jelas secara visual sebab bahan lebih tipis sehingga tidak mengurangi peforma visual dari gadget, serta sentuhan pada bahan TPU jauh lebih Smooth dibandingkan tempered glass. Back protectornya sendiri, Olike juga memberikan sangat banyak pilihan design, yang memakai design PVC dengan durabilitas sangat prima, ringan, tahan panas, dan dapat di bentuk secara elastis pula mengikuti bentuk gadgetnya.

Nah bagi pengembang bisnis gadget, produk smart cutting machine Olike HM18 Pro serta HM 47 Pro ini dapat menjadi jawaban untuk kebutuhan casing dan anti gores. Mengapa lebih mudah? Produk ini sudah memiliki sistem pintar yang terintegrasi sempurna dalam layar control panel untuk mengoperasikan mesin ini. Tapi tidak hanya melalui control panel, pemakai juga bisa menggunakan aplikasi C Plotter yang sudah tersedia di App Store maupun Playstore, dan bisa mengoperasikan mesin ini hanya melalui konektifitas bluetooth smartphone. Canggih bukan? Sebagai tambahan, proses pemotongannya cepat dan juga presisi mengikuti bentuk atau lekukan gadget yang dipilih. Mesin memiliki akurasi pemotongan hingga 0,05 milimeter. Perbedaan antara kedua produk ini hanyalah tersedianya control panel pada HM18 Pro sehingga bisa dioperasikan secara langsung maupun aplikasi, dan pada HM47 Pro tidak ada control panel, yang berarti hanya bisa dioperasikan via aplikasi smartphone. 

Kedua mesin yang sudah semakin canggih ini juga sudah memiliki intelligent voice assistant yang memungkinkan untuk dikontrol dengan suara dan juga mengingatkan jika penempatan film yang kurang sempurna. Olike HM18 ini juga mempunyai cutting area yang lebih besar 15% dari mesin sebelumnya, sehingga membuat hasil cutting lebih bervariasi untuk beragam gadget.

Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan penggunaan smart cutting machine yang efisien ini, selain hanya membutuhkan konektifitas wi-fi atau Bluetooth dari smartphone, berikut kenyamanan lain yang dapat dirasakan: 

  1. Mengurangi penyimpanan yang terlalu banyak, tidak perlu menyimpan stock dan menghabiskan ruang.
  2. Pengunjung tak perlu menunggu lama karena pemotongan yang efektif sesuai permintaan, tidak peduli produk lama atau baru, layar melengkung atau tidak.
  3. Meningkatkan keuntungan karena kinerja penjualan meningkat dengan investasi rendah dan pengembalian investasi yang cepat.
  4. Mengurangi biaya tidak penting, biaya tenaga kerja dan limbah film berkurang dengan metode pemasangan film termudah.

“Semoga dengan hadirnya produk Olike HM18 Pro dan HM47 Pro ini, dapat mempermudah siapapun untuk melindungi gadgetnya, apalagi dengan harga yang terjangkau. Hanya dengan mengunjungi dealer terdekat yang memiliki booth ‘Stickerin Yuk’, dari sisi lain kami juga ingin berkontribusi serta membantu berkembangnya bisnis UMKM demi perekonomian Indonesia yang lebih baik. Bagi pengembang bisnis, bisa mendapatkan produk ini hanya melalui kantor Olike Indonesia pusat atau bisa lihat informasi lengkapnya melalui website resmi olikeindonesia.com.” Tutup Anthoni.

HyperX Tandatangani DJ Zedd Sebagai Duta Ambasador Global

TabloidPulsa.id HyperX, Tim periferal game di HP Inc. dan pemimpin dalam game dan esports, mengumumkan penandatanganan DJ terkenal dunia, produser rekaman, dan penulis lagu Zedd sebagai duta HyperX terbaru hari ini. Melalui hubungan tersebut, HyperX akan menjadi Pemasok Audio Gaming dan Mikrofon Gaming Resmi untuk Zedd. Zedd sebaliknya akan membantu penyedia solusi game merancang dan mempromosikan beberapa penawaran produk asli, termasuk headset dan periferal khusus dan edisi terbatas. Selain produk asli, duo ini akan menghadirkan konten eksklusif dan platform promosi bagi para gamer dan penggemar music.

Hubungan antara HyperX dan Zedd berkembang secara alamiah, sebagai hasil dari hasrat artis untuk bermain game. Zedd telah menjadi gamer yang rajin selama bertahun-tahun, memainkan banyak judul di sela-sela pemberhentian tur dan sesi studio. 

“HyperX telah mendukung hasrat saya untuk bermain game sejak kami pertama kali terhubung melalui Twitter, beberapa tahun lalu,” kata Zedd. “Produk mereka adalah bagian utama dari gaya hidup gaming saya dan saya berterima kasih atas dukungan yang berkelanjutan. Saya ingin memulai kolaborasi kami, yang melampaui kemitraan biasa.”

Sejak 2002, HyperX telah membuat game lebih mudah didekati oleh para gamer dari semua level di berbagai platform game melalui produk PC, konsol, dan selulernya. Selain menyediakan produk yang mendukung berbagai kebutuhan, HyperX telah mengembangkan hubungan multi-tahun dengan beragam duta besar yang terkenal di dunia budaya, hiburan, dan olahraga. Dibangun dengan transparansi, inovasi, dan kolaborasi, para duta besar ini telah membantu HyperX membawa game ke penggemar baru dan memperkuat apa yang dulunya merupakan hobi khusus sebagai hiburan populer.

 “Selama dua dekade terakhir, kami benar-benar tumbuh bersama game, dari perusahaan fundamental yang berani ini dan berkembang menjadi gaya hidup,” kata HyperX. ”Zedd adalah talenta luar biasa yang dikenal tidak hanya karena kontribusi musiknya, tetapi juga hasratnya untuk bermain game. Bersama-sama, kami bertujuan untuk menunjukkan hubungan otentik antara musik dan game, dan membawa dunia ini lebih dekat lagi.”

Zedd bergabung dengan barisan lebih dari 25 duta HyperX, termasuk pemain sepak bola JuJu Smith-Schuster, pemain bola basket Gordon Hayward dan Aerial Powers, pemain tenis Daniil Medvedev, pemain sepak bola internasional Dele Alli, Casemiro, , pemain skateboard Minna Stess, streamer Valkyrae dan sensasi media sosial Bella Poarch.

Living Lab Ventures Gandeng Microsoft untuk Akselerasi Startup Digital 

Living Lab Ventures

tabloidpulsa.id – Living Lab Ventures (LLV), sebuah investment arm dari Sinar Mas Land kembali menegaskan komitmen perusahaan untuk mendukung pengembangan startup di Indonesia. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggandeng Microsoft sebagai penyedia solusi teknologi bagi para startup yang berada dalam naungan LLV melalui proyek Living Lab X.  

Melalui kolaborasi ini, Microsoft turut mendampingi para startup Living Lab X untuk berinovasi serta meningkatkan skala secara lebih tepat sasaran. Misalnya melalui teknologi komputasi awan Microsoft Azure di mana para pelaku startup dapat memanfaatkan fitur seperti Azure DevOps Services untuk mengembangkan platform/aplikasi mereka dengan kodesecara cepat, serta Azure Cognitive Services and AI Services yang dapat langsung dipasang ketika startup ingin menambah fitur dalam solusi digital mereka. Semua akan dilakukan dalam lingkungan yang aman karena developer dari para startup akan menerima notifikasi jika ada patch atau upgrade yang diperlukan dari sisi keamanan.

Chief Transformation Officer – Sinar Mas Land, Mulyawan Gani menyampaikan, “Living Lab Ventures melalui project Living Lab X diharapkan dapat memberikan solusi berbasis digital untuk menjawab kebutuhan di BSD City sebagai flagship development dari Sinar  Mas Land. LLV memiliki fitur unik yakni Living Lab X sebagai wadah ekplorasi serta validasi dari solusi yang diajukan dengan melibatkan warga, pelajar, karyawan dan commuter BSD City. Solusi dengan kinerja terbaik kemudian dapat kami aplikasikan ke township lain. Dengan segala keunikan ini, kami bangga Living Lab Ventures dapat berkolaborasi bersama Microsoft untuk mewujudkan pengembangan solusi berbasis digital tersebut.” 

Dalam rangka mempercepat pengembangan startup digital ini, Living Lab Ventures dan Sinar Mas Land pun baru-baru ini melakukan kunjungan kerja ke Experience Center Microsoft di Silicon Valley, Amerika Serikat. Kunjungan ini dilakukan oleh Mulyawan Gani (Chief Transformation Officer – Sinar Mas Land) dan Bayu Seto (Partner – Living Lab Ventures) beserta jajaran eksekutif lainnya, di mana pertukaran pikirandan pengalaman mengenai akselerasi digitalisasi startup dari berbagai negara terjadi. Hal ini membekali LLV dan Sinar Mas Land dengan referensi baru mengenai langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk terus berkontribusi terhadap pengembangan startup Indonesia.  

Director of Cloud and Enterprise – Microsoft Indonesia, Edy Susanto menjelaskan, “Startup adalah salah satu penggerak utama ekonomi digital Indonesia, dan telah menjadi tugas kita bersama untuk membantu tumbuh kembang startup dalam negeri. Kami bangga dapat berkolaborasi bersama LLV dan Sinar Mas Land untuk mengakselerasi startup digital Indonesia melalui penggunaan ekosistem cloud Microsoft. Kami berharap kolaborasi ini dapat mendorong semakin banyak startup untuk lepas landas guna menegaskan kekuatan inovasi Indonesia dan mendorong visi Indonesia sebagai negara dengan ekonomi digital terdepan di Asia Tenggara.” 

Partner – Living Lab Ventures, Bayu Seto menambahkan, “Penggunaan platform Microsoft dalam menghadirkan teknologi-teknologi baru dapat memberi nilai tambah bagi stakeholder kami. Hal ini sangat berguna bagi startup yang tergabung di LLV, khususnya melalui Living Lab X dimana kami menginkubasi banyak project teknologi dan inovasi baru untuk smart city di BSD City.” 

LLV mendukung inovasi teknologi melalui percepatan dan pendanaan startup yang potensial di Indonesia. LLV berfokus pada tiga aspek teknologi utama yakni Smart TechnologiesDigital Life, dan MobilitySmart Technologies merupakan aspek yang berfokus pada teknologi inovatif yang mendukung kehidupan perkotaan pintar. Teknologi ini berkaitan erat dengan aspek Digital Life yang berfokus pada teknologi terkait e-commerce dan social networking yang berdampak dalam kehidupan bermasyarakat. Lalu Mobility berfokus pada teknologi pintar dalam pergerakan manusia dan barang di dalam kota. 

Ada Kejutan Menarik di realme 828 Fan Festival

realme 828 Fan Festival

tabloidpulsa.idrealme memberikan kejutan tambahan setelah kemarin menggemparkan pasar tablet Indonesia dengan mengumumkan tanggal peluncuran realme Pad mini, serta diadakannya kembali realme 828 Fan Festival. Menjadi lini yang populer dan banyak diminati, smartphone C Series terbaru yaitu realme C30 mendapatkan promo potongan harga sebesar Rp100 ribu dan realme C35 berupa cashback Rp100 ribu, agar bisa lebih banyak lagi anak muda Indonesia yang merasakan pengalaman terbaik melalui The Most Stylish Entry-level smartphone. Kejutan tambahan tersebut dihadirkan sebagai rasa terima kasih kepada para realme fans di Tanah Air yang telah berkembang pesat, di mana telah mencapai angka 15 juta, sekaligus memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia tahun 2022.

realme menjadi merek smartphone yang berkembang tidak hanya berfokus pada pengembangan teknologi, tetapi juga berfokus pada pengembangan diri pengguna mudanya. Inilah yang ingin disampaikan realme dalam smartphone lini C Series yang telah menjadi kesuksesan besar bagi realme. Lini ini dikenal dengan karakternya yang sangat muda dan penuh warna, serta trendi pada saat yang sama, juga inovatif. Meski menjadi lini favorit di segmen entry-level, namun tidak menghambat realme untuk memberikan promo berupa potongan harga dan cashback. Sebuah langkah strategis yang tergolong terbalik, di kala para kompetitornya mungkin menaikkan harga karena memanfaatkan momen tersebut.

realme C30, Entry-level #PastiStylish Rp 1 jutaan dengan #KualitasTerdepan dan Baterai Besar

realme C30 hadir dengan desain garis vertikal #PastiStylish dengan tekstur seperti koper, sebagai bagian dari komitmen realme untuk menawarkan desain yang stylish dan #KualitasTerdepan untuk segmen entry-level. Tersedia dalam 3 pilihan warna, Lake Blue, Bamboo Green, dan Denim Black, realme C30 membawa slogan Rp1 jutaan #PastiStylish. Smartphone ini juga menawarkan #KualitasTerdepan yang dapat bertahan dari skenario penggunaan sehari-hari: dari hujan dan jatuh dari ketinggian tertentu, realme C30 tetap dapat berfungsi dengan normal.

Urusan performa, realme C30 menghadirkan chipset Unisoc T612 yang bertenaga, menjadikannya yang terbaik di kelasnya. Chipset ini tercatat mencetak skor 224.233 pada benchmark AnTuTu. Prosesor ini menghadirkan kinerja yang kuat dan stabil di realme C30 untuk memproses banyak tugas mulai dari membuka berbagai aplikasi, browsing internet, mengirim pesan instan, streaming konten musik atau video, hingga bermain game ringan. Mengusung baterai 5000mAh, memungkinkan pengguna terus terhubung tanpa khawatir kehabisan baterai, kapan pun mereka mau dan apa pun aktivitasnya. Hasil berdasarkan uji lab realme, baterai di realme C30 mampu bertahan selama 45 hari dalam keadaan standby.

realme C35, #Hape2JutaanPalingStylish dengan pesona desain smartphone kelas flagship

realme C35 menyajikan desain Dynamic Glowing membuatnya terlihat futuristik dan trendi untuk memancarkan kepribadian penggunanya. Dengan kualitas tersertifikasi TÜV Rheinland, smartphone ini tersedia dalam 2 pilihan warna stylish: Glowing Black dan Glowing Green. Selain tipis, realme C35 juga merupakan smartphone teringan di lini C Series, yang membuatnya nyaman digenggam dengan ketebalan baterai dibuat lebih tipis 0,38mm dari baterai 5000mAh generasi sebelumnya.

realme C35 menggunakan prosesor Unisoc T616 yang terbukti mampu berikan performa terbaik di kelasnya, dengan realme C35 yang mampu mencetak skor 230.726 dalam benchmark AnTuTu. Konfigurasi AI Triple Camera 50MP, membuat realme C35 mampu menangkap detail yang lebih jelas dalam foto dan kemudahan akses bagi pengguna untuk memotret layaknya smartphone kelas atas.

Smartphone ini juga menjadi yang pertama di jajaran C Series, memberikan RAM besar 4GB serta mendukung teknologi Dynamic RAM Expansion (DRE). Melalui DRE, sistem secara cerdas akan mengubah ROM menjadi RAM virtual, sehingga mampu memperluas kinerja RAM. Sebagai contoh RAM 4GB yang ada mampu ditambahkan RAM virtual hingga 7GB di realme C35.

Harga dan Ketersediaan

Promo untuk lini C Series yang hadir di realme 828 Fan Festival ini juga merupakan bentuk Promo Merdeka dari realme sebab bertepatan dengan momen perayaan HUT ke-77 RI. Oleh karena itu mulai tanggal 16 Agustus hingga akhir bulan, smartphone entry-level sejutaan #PastiStylish realme C30 dapat dimiliki dengan potongan harga sebesar Rp100 ribu. Sehingga masing-masing varian memori produk akan dijual dengan harga Rp1.299 juta untuk 2GB+32GB dan Rp1.599 juta untuk 4GB+64GB.

Sedangkan setiap pembelian #Hape2JutaanPalingStylish realme C35 mulai dari tanggal 12 sampai 23 Agustus 2022 akan mendapatkan cashback sebesar Rp100 ribu untuk semua varian memori. realme C35 varian memori 4GB+64GB dijual dengan harga Rp2.299 juta, dan untuk memori 4GB+128GB dijual dengan harga Rp2.499 juta.

Kedua smartphone hebat dengan tampilan bergaya di kelas entry-level tersebut dapat dibeli melalui realme.com/id, realme Brand Store, dan realme Official Store di berbagai platform ecommerce populer. Untuk informasi lebih lanjut tentang promo menarik lain dan rangkaian produk terbaru silakan kunjungi https://www.realme.com/id/ dan ikuti akun resmi media sosial realme Indonesia.

Model & VarianHargaKeterangan
realme C30 2GB/32GBRp 1.399.000 Rp 1.299.000Potongan Harga Rp100.000
realme C30 4GB/64GBRp 1.699.000  Rp 1.599.000Potongan Harga Rp100.000
realme C35  4GB/64GBRp 2.299.000  Rp 2.199.000Cashback Rp100.000
realme C35 4GB/128GB Rp 2.499.000  Rp 2.399.000Cashback Rp100.000

Bareng Ajaib, Pak Ganjar Inspirasi Gen Z Cerdas Berinvestasi

Ajaib

tabloidpulsa.id – Perusahaan finansial teknologi investasi, Ajaib menggandeng Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menginspirasi konsumen Ajaib di Jawa Tengah disiplin atur keuangan. Dalam talk show bertajuk “Jagongan Bareng Ajaib” di Semarang Kamis (11/8) malam lalu, bersama Ghozali Everyday, ikon muda NFT asal Semarang dan Dennis SLL, Pendiri Sekolah Saham Indonesia Ganjar berbagi pengalaman pribadi  mengatur keuangan kepada ratusan generasi muda di Jawa Tengah yang hadir, termasuk ulet mencari uang tambahan, hingga mawas investasi bodong. 

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan,  “Sewaktu saya muda, menjangkau saham tidak semudah sekarang.  Orang biasa seperti saya dulu tidak sembarangan punya akses untuk bermain saham.  Namun sekarang dengan kecanggihan teknologi, siapa pun dapat mengakses saham.  Saya bangga dan mengapresiasi Ajaib dalam menggelar acara ini sehingga dapat mengedukasi masyarakat supaya lebih mudah dan senang  berinvestasi dengan aman.” 

CEO Ajaib, Anderson Sumarli, mengatakan, “Setelah pandemi Covid-19, untuk pertama kalinya Ajaib menggelar acara edukasi keuangan  secara offline dan memilih Jawa Tengah sebagai provinsi tiga besar pengguna Ajaib terbanyak, dengan 12% dari total pengguna Ajaib se-Indonesia. Di sesi perdana ini, kami merasa terhormat Pak Ganjar menyempatkan  hadir untuk berbagi cerita dan menginspirasi peserta. Harapan kami, semua yang hadir semakin termotivasi untuk meraih tujuan keuangan mereka.” 

Dalam acara yang dipandu oleh Dennis SLL, Pendiri Sekolah Saham Indonesia, Ganjar membagikan cerita inspiratif tentang cara berhemat uang bulanannya dengan memilih memasak daripada makan di warung nasi hingga mengajar di 2 sekolah berbeda untuk mendapatkan uang tambahan. Selain itu, beliau juga berpesan kepada audiens yang didominasi Gen Z itu agar selalu mawas dan preventif dalam memilih platform investasi supaya tidak terjerumus pada investasi bodong.

“Cermati dengan baik aplikasinya, apakah sudah resmi dan terdaftar di OJK.  Jika belum ada, jangan pernah sekali-sekali percaya apalagi dengan iming-iming keuntungan besar yang tidak masuk akal. Cari juga platform yang terlihat serius menggagas bisnisnya dengan memberikan program edukasi dan sosialisasi tentang investasi, jadi bukan hanya mengejar keuntungan semata saja,” ujar Ganjar.

Di sesi yang sama, Ghozali yang populer karena swa fotonya di NFT laris terjual hingga menghasilkan miliaran Rupiah, juga buka suara. Ia mengakui sebagian penghasilan dari NFT digunakan untuk berinvestasi saham.   

Salah satu pengguna Ajaib dari Jawa Tengah yang hadir,  Atif Nabila mengatakan,  “Di acara ini, saya mendapat banyak ilmu baru tentang investasi masa depan yang sangat penting untuk diterapkan mulai sekarang dan seterusnya. Saya juga merasa terhibur dengan cara penyampaian materi yang santai dan relevan. Jagongan bareng Ajaib ini membuat saya semakin semangat berinvestasi,” ujar Atif.

Selain talk show dengan Pak Ganjar terdapat dua sesi berbagi ilmu yakni dari Dennis SLL yang membahas tentang cara mengatur masa depan apakah dengan parameter banyak uang di tabungan atau justru banyak berinvestasi. Sesi terakhir ditutup oleh Financial Expert Ajaib Chisty Maryani yang mengusung tema “Berani Rencanakan Masa Depan Lewat Investasi”,  bahwa berinvestasi itu tidak rumit dan lebih membutuhkan keberanian dalam melakukannya.    

OPPO Kenalkan 4 Varian Reno8, Sebuah Tablet dan TWS Terbaru

OPPO Reno8 varian

tabloidpulsa.id – Sudah diumumkan bahwa perangkat OPPO Seri Reno8 akan secara resmi diluncurkan pada tanggal 15 Agustus 2022, dan menjelang peresmiannya OPPO kembali menggelar sebuah acara unik untuk memperkenalkan produk apa saja yang akan diluncurkan kelak pada hari itu. Menariknya selain 4 varian OPPO Reno8, juga ada beberapa produk yang ikut dipamerkan. Yakni sebuah tablet dan perangkat TWS terbaru.

Setelah dibuat penasaran dengan sejumlah teaser mengenai kemampuan OPPO Reno8 dengan NPU MariSilicon X di salah satu varian yang ditawarkan, akhirnya OPPO Indonesia mengumumkan semua varian seri Reno8 ke publik. Berbeda dari seri sebelumnya, yang hanya membawa 3 varian saja, OPPO Reno8 series hadir dengan 4 varian yang menarik.

Selain OPPO Reno8 Pro 5G yang sudah kerap kita bahas karena membawa NPU MariSilicon X, dan menawarkan kemampuan fotografi yang jauh meningkat dari produk Reno sebelumnya, sudah dipastikan akan ada 3 varian lain, yakni OPPO Reno8 5G, OPPO Reno8 Z 5G dan OPPO Reno8 (4G). Apa saja perbedaan dan kelebihan masing-masing?

OPPO Reno8 Pro 5G
Dirancang untuk menjadi “The Portrait Expert”, Reno8 Pro 5G dilengkapi dengan NPU pencitraan khusus pertama yang dikembangkan oleh OPPO, MariSilicon X. Dengan dukungan kemampuan pemrosesan gambar yang kuat dari MariSilicon X, OPPO Reno8 Pro 5G menghadirkan berbagai fitur kamera inovatif yang membantu pengguna untuk menghasilkan potret yang sangat jernih, bahkan dalam situasi tersulit sekalipun.

Apalagi ditambah keberadaan Dual Sony Flagship Sensors, kamera depan IMX709 RGBW generasi baru, dan sensor kamera utama IMX766. Reno8 Pro 5G hadir dengan Streamlined Unibody Design, performa kelas flagship yang ditenagai oleh MediaTek Dimensity 8100-MAX 5G SoC, dan baterai tahan lama yang juga dilengkapi fitur Battery Health Engine dengan pengisan cepat 80W SUPERVOOCTM Flash Charge terbaru. Pengalaman penggunaan yang fantastis juga hadir dengan sistem ColorOS 12.1 yang lebih cerdas, lebih personal, dan lebih aman.

OPPO Reno8 5G
Hadir dilengkapi dengan Dual Sony Flagship Sensors, IMX709 RGBW generasi baru, dan sensor kamera utama IMX766, OPPO Reno8 5G juga dilengkapi beberapa fitur pencitraan yang disempurnakan dengan AI seperti Ultra Night Video dan Night Portrait. Selain kemampuan kamera profesionalnya, Reno8 5G tampil dengan Streamlined Unibody Design yang menghadirkan tekstur efek visual gradien yang belum pernah terjadi sebelumnya pada case belakang yang tahan sidik jari dan estetika desain kelas flagship.

Dengan mengadopsi teknologi 80W SUPERVOOCTM baterai 4500mAh Reno8 5G hingga 50% hanya dalam 11 menit, Battery Health Engine, MediaTek Dimensity 1300 5G SoC, Sistem Pendingin Liquide Super-Conductive Vapor Chamber (VC) yang ditingkatkan, dan ColorOS 12.1, Reno8 5G terbaru membawa daya tahan yang kuat, performa yang andal, dan pengalaman yang mulus untuk pengguna.

OPPO Reno8 Z 5G
OPPO Reno8 Z 5G hadir didukung beberapa fitur pencitraan yang disempurnakan dengan kecerdasan buatan seperti AI Portrait Retouching dan Bokeh Flare Portrait. Fitur favorit pada perangkat Reno series seperti Selfie HDR, AI Palettes, AI Color Portrait, turut hadir pula di perangkat ini untuk meningkatkan kualitas pencitraan secara menyeluruh pada OPPO Reno8 Z 5G.

Di samping kemampuan kameranya yang luar biasa, Reno8 Z 5G dilengkapi dengan casing belakang kaca anti-glare 0,5 mm dengan efek OPPO Glow. Konfigurasi perangkat keras terbaik hadir melalui kombinasi prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 695 5G, 8GB RAM, 256GB ROM, 33W SUPERVOOCTM, dan baterai besar 4500mAh. OPPO Reno8 Z 5G hadir dilengkapi dengan sistem ColorOS 12.1 yang telah dioptimalkan.

OPPO Reno8
OPPO Reno8 di Indonesia membawa fitur Ultra-Sensing Selfie yang mengesankan melalui IMX709, Microlens, dan Bokeh Flare Portrait, dengan peningkatan baru dalam performa fotografi. Untuk mendapatkan gambar mikroskopis terbaik, OPPO melengkapi Orbit Light pada Reno8 yang berfungsi sebagai sumber cahaya untuk menyempurnakan detail gambar.

Desain Retro Ultra Slim ini dibuat dengan OPPO Glow yang ikonik, di sisi lain Reno8 juga dilengkapi 33W SUPERVOOCTM dan baterai 4.500mAh yang dapat terisi hingga 100% dalam waktu hanya 60 menit. Dilengkapi prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 680 4G, OPPO Reno8 akan menghadirkan kinerja yang cepat sekaligus menyeimbangkan konsumsi daya, konfigurasi RAM 8GB yang dilengkapi dengan teknologi Ekspansi RAM, dan ROM 256GB yang masih dapat diperluas dengan tambahan kartu microSD hingga 1TB.

Sebagai bagian dari seri smartphone pertama yang memiliki ColorOS 12 bawaan, OPPO Reno8 memberikan pengguna akses langsung ke sistem operasi yang lebih nyaman dan lancar dengan berbagai fitur populer seperti AI System Booster, Air Gestures, dan Adaptive Sleep

OPPO IoT
Tidak hanya menggelar perangkat Reno8 Series, OPPO Indonesia juga memperkenalkan beberapa perangkat IoT baru yang terdiri dari tablet OPPO Pad Air dan dua buah True Wireless Stereo (TWS) yakni OPPO Enco Air2 Pro dan OPPO Enco Buds 2. OPPO Indonesia akan memperkenalkan keseluruhan perangkat IoT pada peluncuran daring OPPO Reno8 series pada 15 Agustus 2022 melalui akun resmi media sosial OPPO Indonesia di YouTube, Facebook, Instagram, dan Twitter pada pukul 12.00 WIB.

Smartfren Lakukan Penyertaan Modal ke KUPU Sebesar USD 5 Juta

Smartfren Penyertaan Modal

tabloidpulsa.idSmartfren melalui anak usahanya, PT SF Digital Terdepan (SFDT) melakukan penyertaan modal sebesar 10 persen atau USD 5 juta pada KUPU, yaitu platform digital berteknologi artificial intelligence (AI) yang berguna untuk mempertemukan pemberi kerja dengan pencari kerja. Hal itu diungkap dalam keterbukaan informasi yang disampaikan Smartfren kepada otoritas bursa pada 2 Agustus 2022.

Penyertaan modal ini merupakan bagian dari langkah strategis yang diharapkan memberikan manfaat positif bagi pertumbuhan bisnis kedua perusahaan. Manfaat yang dimaksud antara lain berupa diversifikasi bisnis di luar layanan telekomunikasi, meningkatkan akuisisi pelanggan baru serta retensi pelanggan dengan menambah manfaat yang bisa diperoleh saat menggunakan layanan Smartfren.

Merza Fachys, President Director Smartfren mengatakan, “Kami yakin kerja sama strategis Smartfren dengan KUPU akan memberi manfaat positif bagi pertumbuhan kedua perusahaan. Selaras dengan visi Smartfren, KUPU memberikan kesempatan bagi anak-anak muda Indonesia yang lihai memanfaatkan teknologi digital untuk mencari kerja, maupun meningkatkan kapasitas profesional mereka.”

Cui Peng, CEO PT Dalligent Solusi Indonesia menambahkan, “Kami merasa terhormat dan bersemangat untuk menyambut investasi strategis dari Smartfren ini. Sekarang kedua perusahaan tengah bekerja sama untuk meluncurkan serangkaian strategi online juga strategi offline untuk memberikan lebih banyak manfaat positif bagi para pengguna kami yang sebagian besar merupakan bagian dari generasi digital di Indonesia.”

KUPU merupakan platform digital yang dikelola oleh PT Dalligent Solusi Indonesia. Berbeda dengan platform digital pencari kerja lainnya, KUPU dilengkapi dengan teknologi AI yang dapat melakukan kurasi terhadap lowongan pekerjaan dan kualifikasi profesional para pencari kerja. Teknologi tersebut membuat para pencari kerja dapat lebih mudah menemukan lowongan pekerjaan yang relevan dengan keahlian mereka, begitu juga untuk pemberi kerja menjadi lebih mudah menemukan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhannya. Selain teknologi AI, KUPU juga memiliki beragam modul untuk membantu para pencari kerja memperkaya & meningkatkan kapabilitas mereka secara online.

PT Denka Pratama Hadirkan Action Cam INSTA360 di Indonesia

insta360 indonesia

tabloidpulsa.id – Salah satu distributor perangkat produk inovatif, PT Denka Pratama Indonesia mengumumkan hadirnya dua produk unggulan dari INSTA360 yakni ONE RS 1-Inch 360 Edition dan Insta360 SPHERE, melalui jaringan distributor mereka. Merupakan bagian dari komitmen distributor produk elektronik ini yang juga telah memiliki layanan Service Center utama di Jakarta, pendistribusian secara online dan offline dengan tawaran harga yang kompetitif.

Saat ini, PT Denka Pratama Indonesia telah mendistribusikan sejumlah perangkat dari beberapa lini, mulai dari gimbal stabilizer, wireless transmitter, perangkat audio, tripod dan lighting. Terlihat mayoritas merupakan perangkat pendukung content creation, terutama video.

Setelah sukses menggebrak pasar kamera dengan kamera 360 revolusioner pada tahun 2020, PT Denka Pratama Indonesia dan Insta360 kembali menyempurnakan line-up mereka dengan rilisan terbaru kamera aksi Insta360 ONE RS 1-Inch 360 Edition serta kamera drone untuk DJI dengan nama Insta360 Sphere.

Kedua kamera yang memiliki lensa 360 ini khusus didesain untuk para pengguna yang ingin meningkatkan kualitas video dan foto mereka.

Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh kamera aksi Insta360 ONE RS 1-Inch 360 Edition salah satunya adalah Lensa Ganda Eksklusif Dari Leica, Resolusi Foto Dan Video Yang Detail dan Stabilisasi Sempurna.

Selain itu untuk kamera aksi Insta360 Sphere yang compatible dengan Drone DJI Air dan DJI Air 2S memiliki keunggulan antara lain Video 360 Yang Imersif, Fitur Tak Terbatas, dan Sistem Keamanan Terbang Kelas Dunia.

Kedua produk ini hadir di Indonesia mulai 15 Agustus 2022 dengan dibanderol untuk Insta360 Sphere Rp 7.499.000 dan Insta360 ONE RS 1-Inch 360 Edition dibandrol Rp. 13.990.000 garansi resmi Insta360 Indonesia (PT Denka Pratama Indonesia).

Sebagai salah satu Negara kepulauan terbesar di dunia, PT. Denka Pratama Indonesia menyadari bahwa saluran distribusi memegang peranan penting di Indonesia. Hingga saat ini, mereka memiliki kemitraan dengan beberapa dealer offline dan online yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Endra sebagai Chief Marketing Office PT. Denka Pratama Indonesia menginginkan konten kreator maupun masyarakat dapat merasakan pengalaman baru dengan produk terbaru Insta360 “Kami selalu membawa produk – produk unggulan untuk masuk ke pasar Indonesia, agar pengalaman para konten kreator dapat merasakan teknologi terbaru dari Insta360. Terlebih, dua produk tersebut akan launching bersamaan pada 15 Agustus nanti, maka masyarakat Indonesia bisa segera menikmati kecanggihan dari produk tersebut.”

Editor's Pick