Home Blog Page 445

JBL Hadirkan 2 TWS Anyar, Live Free 2 dan Live Pro 2

JBL TWS Live

tabloidpulsa.id – Ketika berbicara tentang perangkat True Wireless Stereo (TWS), maka kita tidak akan berhenti hanya membicarakan tentang kualitas audio, atau codec yang dibawa hingga rentang frekuensi yang mampu dikeluarkan. Lebih dari itu sebuah TWS kini sudah harus memenuhi segala kesesuaian dengan penggunanya, mulai dari fashion, kenyamanan, hingga reliabilitas. JBL salah satu merek audio ternama, termasuk yang memperhatikannya di TWS anyar mereka, Live Free 2 dan Live Pro 2.

Ada sebuah fakta, meskipun terasa disambung-sambungin dan kurang relevan dengan kondisi di Indonesia, bahwa survey yang dilakukan oleh Audio Visual equipment website AVSForum, dengan responden lebih dari 800 orang tentang persepsi mereka akan penggunaan earphone di lingkungan kerja. Lebih dari seperempat responden mengatakan bahwa kolega mereka ingin sendiri, fokus, sibuk atau sedang mendengarkan musik ketika mereka mengenakan headphone di kantor.

Dengan kebutuhan akan headphone yang semakin versatile, headphone semakin digemari dan berbagai jenis headphone dengan spesifikasi yang berbeda-beda mulai bermunculan di pasaran untuk memenuhi kebutuhan user. JBL yang unggul dengan perangkat audio nya juga memiliki rangkaian produk headphone yang inovatif dan canggih. Diantaranya adalah 2 produk TWS unggulan JBL yaitu, Live Free 2 & Live Pro 2 yang disertai fitur-fitur yang sangat memudahkan penggunanya, menjadikan nya pilihan yang cocok untuk pekerja kantoran yang aktif dengan mobilitas tinggi, hingga pemakaian sehari-hari.

JBL Live Free 2 & Live Pro 2 dilengkapi enam mikrofon beamforming yang dapat mengurangi gangguan angin dan kebisingan sehingga suara user selalu terdengar keras dan jelas. Kedua produk TWS dari JBL ini dilengkapi dengan VoiceAware, yang memungkinkan user mengatur seberapa jelas suara saat mereka berbicara, dan True Adaptive Noise Cancelling yang secara otomatis dapat menyesuaikan dengan lingkungan user, menghilangkan gangguan untuk suara yang lebih baik dimanapun user berada.

Fitur Smart Ambient juga hadir jika user perlu fokus pada lingkungan sekitar tanpa melepas earbud. Hanya dengan 15 menit Speed Charge mampu memberi user waktu pakai hingga 4 jam. Multi point connection memungkinkan anda beralih dari device satu ke perangkat lain nya dengan cepat dan mudah, ditambah lagi dengan water resistant & sweatproof dengan IPX5 nya yang membuat TWS ini aman dari gangguan air, keringat, hingga debu.

Live Free 2 dirancang dengan tabung oval, ujung silikon oval, dan desain berbentuk pil yang ramping agar pas dengan sempurna–memastikan peredam bising yang lebih baik dan kualitas audio yang lebih kuat. Dengan masa pakai baterai 35 jam yang kompatibel dengan wireless charging Qi (7 jam di earbud + 28 jam di casing).

Live Pro 2 memiliki desain Oval Tubes dan ujung silikon oval agar pas dengan sempurna. Desain stick tertutup dengan tabung oval memastikan peredam bising yang lebih baik dan kualitas audio yang ditingkatkan bagi mereka yang lebih menyukai estetika yang rapi. Cocok juga untuk pengguna wanita yang aktif karena bentuk bud-nya lebih kecil. Dengan masa pakai baterai 40 jam yang kompatibel dengan wireless Qi (termasuk 10 jam di earbud + 30 jam di casing).

JBL juga menyediakan aplikasi khusus dimana user dapat mengenali ukuran ujung telinga mana yang lebih sesuai dengan bentuk telinga user melalui fitur Check my Best Fit dengan mengikuti tes penyegelan untuk memastikan user mendapatkan yang paling pas dari tiga ukuran ujung telinga yang disertakan untuk meningkatkan kenyamanan, kualitas suara, dan isolasi kebisingan.

Untuk memiliki kedua produk ini silahkan kunjungi id.jbl.com atau temukan dealer resmi dan marketplace JBL pada e-store JBL, kemudian situs e-commerce berikut: Blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, Zalora, serta semua toko retail resmi JBL store di Indonesia.

Samsung Luncurkan Social Commerce Perdana, ‘Model Homes’

samsung model homes

tabloidpulsa.id – Perkembangan e-commerce mau tak mau akan mengarah pada integrasi dengan akun sosial media. Dengannya jangkauan produk akan mencapai area yang lebih luas, disesuaikan dengan preferensi mereka si pengguna media sosial tersebut. Dan langkah ini pula lah yang diambil oleh Samsung Electronics Co., Ltd yang meluncurkan ‘Model Homes’ di Asia Tenggara, dimulai dari Indonesia, Singapura dan Thailand.

Konsep Social Commerce perdana dari Samsung ini akan mulai berjalan dari 22 Agustus 2022, di mana konsumen, khususnya di Indonesia dapat mengakses pengalaman berbelanja yang baru lewat sebuah ‘Model Homes’, dengan integrasi di akun Instagram Samsung Indonesia @samsungindonesia.

‘Model Homes’ sendiri akan menghadirkan lima ruangan mini dengan gaya berbeda. Masing-masing berdasarkan tren estetika paling to saat ini, yakni Electric Nostalgic, Dark Academia, Biophillc, Grand Millennial dan Maximalist.

Terinspirasi oleh hunian apartemen compact yang biasa ditemukan di Asia Tenggara, Samsung menggandeng pembuat miniatur populer dari seluruh dunia untuk menciptakan rumah mungil yang penuh detail, yang menampilkan berbagai produk dari jajaran Samsung Lifestyle TV, Bespoke, dan banyak lagi. Produk ini termasuk The Premiere, The Serif dan The Sero, serta Bespoke Refrigerator, Bespoke Microwave, Bespoke Cube Air Purifier, dan Bespoke AirDresser.

Miniatur-miniatur rumah tersebut akan menjadi dasar dari berbagai kisah visual yang akan dihadirkan di Instagram, membawa konsumen ke dalam perjalanan belanja virtual yang lengkap. Melalui konten ini, konsumen juga dapat melihat bagaimana produk terbaru berdesain mutakhir dari Samsung dapat mentransformasi ruangan kecil menjadi rumah yang unik dan stylish.

Konten-konten original yang akan ditampilkan meliputi teaser tour sinematik mengelilingi ruang-ruang miniatur, kisah kreatornya di balik layar, ‘open house’ visual dari setiap rumah mini, katalog miniatur produk Samsung dalam format GIF dan foto yang menyoroti produk-produk utama di setiap ruang miniatur. Informasi lebih mendalam dapat diperoleh pada dua panduan Instagram – yaitu panduan belanja lengkap dengan fitur produk dan style guide yang merinci bagaimana lima estetika yang berbeda itu dihadirkan di rumah miniatur masing-masing.

“Jelas bahwa ada peluang besar dalam social commerce, yang sekarang telah menjadi touchpoint kreatif, yang tidak hanya menyederhanakan proses scrolling dan pembelian, tetapi juga memungkinkan pengalaman berbelanja yang lebih kaya dan menarik. Sejumlah tim kami telah bekerja sama untuk membuat program social commerce perdana ini, menawarkan perjalanan yang mulus melintasi berbagai platform digital yang disukai oleh konsumen kami – dari Instagram hingga Samsung Online Store,” kata Olivier Bockenmeyer, Head of Corporate Marketing, Samsung Electronics Southeast Asia and Oceania. “Lebih jauh, kami juga ingin menciptakan dunia belanja yang imersif, yang cocok bagi kaum muda dan para pemilik rumah di Asia Tenggara. Melalui ‘Model Homes’, kami berharap dapat memberikan inspirasi melalui tren estetika terpopuler dan memperlihatkan bagaimana produk kami sempurna dalam memaksimalkan ruangan dan menciptakan hunian yang mencerminkan gaya personal.”

Samsung Model Homes dan Kreator di Baliknya

Untuk memulai kampanye ini, lima ruangan miniatur akan diperkenalkan secara bertahap di Instagram Samsung Indonesia @samsungindonesia.

Layaknya apartemen kecil yang banyak ditemukan di kawasan ini, kelima unit studio tersebut akan ditumpuk untuk membentuk satu bangunan Model Homes yang sejalan dengan konsep kreatifnya. Setiap unit juga memanfaatkan ruang yang ada untuk multi-fungsi, mencerminkan ciri-ciri rumah-rumah di Asia Tenggara yang memiliki ruangan serbaguna serta merefleksikan keserbagunaan produk Samsung Bespoke Home dan Lifestyle TV.

Berikut gambaran singkat dari setiap rumah mungil dan para kreator di belakangnya:

Eclectic Nostalgic: Dapur dan Ruang Makan oleh Ruchika Nambiar

Miniatur dapur dan ruang makan bertema “Eclectic Nostalgic” menampilkan desain yang menarik bagi jiwa kreatif dan artsy. Dipenuhi dengan pernak-pernik yang dikurasi, ruangan-ruangan yang tersambung berisi koleksi masa kecil yang dipajang dengan bangga dan benda warisan keluarga serta artefak-artefak kecil yang bernuansa budaya Asia Tenggara.

Perabotan kontemporer, seperti The Frame yang menyatu dengan mulus ke dinding galeri seperti sebuah karya seni, Ultra Slim Soundbar yang ramping, dan kulkas Bespoke, membantu memberikan sentuhan modern pada rumah ini dan membawa barang-barang antik ini ke abad ke-21. Dibuat oleh Ruchika Nambiar yang berbasis di India, rumah model ini sangat dipengaruhi oleh pekerjaannya sebagai seniman, desainer, dan penulis.

Dark Academia: Home Office dan Pet Room oleh Briar Nielson

Pecinta hewan yang suka bepergian dan membaca akan tertarik dengan konsep home office dan ruang hewan peliharaan “Dark Academia”, yang terinspirasi oleh perpustakaan klasik. Dengan sentuhan warna-warna gelap, lampu baca yang hangat, sudut-sudut privat dan banyak buku, aksesori dan karya seni, penambahan perabotan dengan desain yang menarik membuat ruangan menjadi nyaman dan kondusif. Menampilkan vacuum cleaner Bespoke Jet  yang serbaguna, Soundbar seri-S, dan The Serif TV yang menjadi centerpiece yang menonjol pada ruang kerja modern di rumah itu. Ruang-ruang ini dirancang oleh Briar Nielson dari Kanada, yang memamerkan karyanya di Revive Minis dan memiliki follower setia internasional di akun Instagram dan TikTok yang berisikan miniatur kontemporernya. Kreasinya untuk Model Homes juga meliputi dua ekor anjing dan seekor kucing, yang terinspirasi hewan peliharaannya sendiri di kehidupan nyata!

Biophilic: Ruang Keluarga dan Dapur Kering oleh Hannah Lemon

Ruang keluarga dan dapur kering bertema “Biophilic” dicirikan kehadiran tanaman yang rimbun, cocok bagi mereka yang menyukai musik dan buku di lingkungan yang cerah dan nyaman. Untuk melengkapi dedaunan ini, perabotan dalam warna-warna cerah dan menonjol, seperti The Premiere, Bespoke Microwave, dan Bespoke Refrigerator  akan menambahkan suasana positif di dalam ruangan. Karya ini dibuat dengan tangan oleh Hannah Lemon, seorang fotografer profesional yang saat ini tinggal di Selandia Baru, yang sukses mengkreasikan berbagai miniatur selama masa pandemi.

Ruangan-ruangannya juga mencerminkan kecintaan pribadinya pada tanaman rumah. Untuk proyek ini, Hannah memasukkan pencahayaan ke dalam kreasinya untuk pertama kalinya, termasuk pencahayaan di dalam kulkas Bespoke dan The Premiere, yang memberikan sentuhan realisme pada Model Home buatannya.

Grand Millennial: Kamar Tidur dan Lemari Pakaian oleh Robb & Jess Coffee

Kamar tidur dan lemari pakaian bertema “Grand Millennial” menghadirkan tampilan rumahan yang apik, menarik bagi mereka yang suka memadukan gaya vintage dan modern, lengkap dengan tekstur lembut dan elemen rustic seperti wallpaper dan bordir. Penambahan kenyamanan modern dalam desain yang timeless seperti The Freestyle, Bespoke Cube Air Purifier, dan Bespoke AirDresser  memungkinkan ruangan kecil itu memadukan hal-hal lama dan baru secara seamless, menciptakan sanctuary yang dapat dijadikan tempat beristirahat setelah hari yang panjang. Dirancang oleh pasangan suami istri dari Amerika Serikat, Robb dan Jess Coffee, keduanya merencanakan setiap detail bersama-sama, mulai dari penelitian, konsep kreatif dan produksi, membuat sendiri hampir semua komponen miniatur di dalam ruangan itu.

Maximalist: Kamar Tidur dan Ruang Hiburan oleh Anna Wright

Kamar tidur dan ruang hiburan Maximalist dipenuhi dengan warna-warna cerah dan berani, dengan perabot modern dan aksesori unik untuk menghadirkan suasana yang vibrant, cocok untuk para gamer dan penggemar teknologi. Terdapat The Sero dan Jet Bot AI+  yang memadukan teknologi inovatif dan desain yang berani, menyempurnakan ruangan dalam bentuk dan fungsinya. Dirancang untuk menghadirkan keseruan maksimal, ruangan mungil ini dirancang oleh Anna Wright, seorang spesialis pemasangan pencahayaan miniatur yang membagikan karyanya di Little House of Lights. Tidak heran jika aspek pencahayaan sangat menonjol dalam kreasinya, dengan dinding, pendant, dan mood lighting mini – bahkan lampu lava mini – semuanya menambah suasana penuh warna dan bahagia.

Untuk melihat berbagai inspirasi lainnya dalam Model Homes, cek @samsungindonesia hari ini!

ANKER PowerPort 521 Nano Pro Punya Daya Output 40 Watt

ANKER PowerPort 521 Nano Pro

tabloidpulsa.id – Kehadiran berbagai produk penunjang gaya hidup mobile Anda yang dipersembahkan oleh ANKER semakin terasa nyata. Berkatnya, Anda bisa meningkatkan performa yang dimiliki oleh smartphone maupun tablet PC, seperti yang ditawarkan ANKER lewat PowerPort 521 Nano Pro yang memiliki daya output maksimum 40W ini.

Sebagai contoh, dengan kemampuan tersebut, Anda dapat mengisi iPhone hingga 3 kali lebih cepat ketimbang menggunakan pengisi daya bawaan yang hanya memiliki daya 5W. Anda juga dapat mengisi iPad Pro 12.9 inci keluaran 2018 hampir 40% lebih cepat dibanding menggunakan charger aslinya yang hanya memiliki output 18W.

“Banyak yang terkecoh dengan desain mini yang dimiliki pengisi daya ANKER. Padahal, di balik desainnya yang menghemat ruang tersebut, terdapat kekuatan daya besar yang mampu memaksimalkan kemampuan pengisian daya gadget kesayangan Anda. Charger lain mah, lewaaat..” canda Ridwan Hidayat, Business Manager ANKER Indonesia.

Memang, dimensi ANKER PowerPort 521 Nano Pro ini terbilang kecil, yakni hanya 3.5 x 3.4 x 4.5cm saja. Namun ia mampu mengisi berbagai perangkat dari ponsel hingga notebook sekalipun. Berbagai fitur pun sudah ditanamkan untuk menunjang keamanan selama dan sesudah pengisian berlangsung. Juga, teknologi untuk membagi secara cerdas keluaran daya sesuai dengan perangkatnya.

Aman dan Optimal

Tentu saja, tak ada gunanya kemampuan mengisi secepat kilat jika tidak diikuti pula dengan fitur keamanan canggih yang menjamin keberlangsungan hidup perangkat – serta Anda sebagai pemilik. Karena itu, ANKER menyematkan fitur MultiProtect yang akan mencegah charger berada di kondisi terlalu panas, sembari mengontrol secara berkesinambungan keluaran daya yang diberikan lewat ActiveShield.

Tersedia dua buah port tipe-C yang bisa Anda gunakan untuk mengisi dua perangkat sekaligus. Keduanya telah dibekali teknologi PowerIQ 3.0 yang akan membagi keluaran daya sehingga Anda bisa mengisi baterai laptop dan ponsel secara bersamaan, dengan prioritas pada laptop yang memiliki daya lebih besar. Fitur Power Delivery juga sudah dimiliki charger berbanderol Rp999 ribu ini.

Jika Anda ingin mengisi dua buah ponsel sekaligus, fitur Fast Charging akan aktif di kedua port tersebut. Lalu tipe smartphone apa saja sih yang sudah didukung oleh ANKER PowerPort 521 Nano Pro ini? Untuk produk Apple, iPhone 13, 12, 11, X, XR, 8, SE generasi kedua, iPad 10.2 inci, iPad mini 8.3 inci, iPad Pro 12.9 inci, iPad Pro 11, iPad Pro 10.5 inci, iPad Air gen 3 dan 4, iPad gen 7 dan 8, serta iPad mini gen 5. 

Charger ini juga mendukung pengisian AirPods dan Apple Watch. Sementara untuk laptop, Anda bisa menggunakannya pada MacBook Air 2018 dan yang lebih baru. Ponsel lain yang didukung meliputi Samsung Galaxy Z Flip dan S10, serta Pixel mulai dari seri 3 hingga 5. Untuk memperolehnya, ANKER saat ini sedang memberikan promo potongan harga menjadi hanya Rp389 ribu saja dengan perlindungan garansi hingga 18 bulan yang bisa Anda peroleh di toko resmi ANKER Indonesia di Tokopedia, Shopee maupun offline store.

3 Hal Di Kamera Galaxy Z Flip4 5G Yang Bikin Anda Lebih Hebat

Galaxy Z Flip4 5G Lebih Hebat

tabloidpulsa.id – Samsung baru saja mengumumkan kehadiran Galaxy Z Flip4 5G sebagai smartphone foldable premium yang mendukung pengguna do greater dalam mengekspresikan diri pada situasi apapun. Dengan sensor kamera yang lebih jernih dan lebih tajam, baterai yang lebih tahan lama, prosesor terbaik yang lebih cepat, serta desain smartphone lipat yang bukan hanya unik, namun juga fungsional, membuat pengguna lebih leluasa dalam mengabadikan momen. Berbagai peningkatan fitur kamera pada Galaxy Z Flip4 5G yang tidak dapat ditemui pada smartphone lain pun jadi alasan kuat buat Anda upgrade ke lini terbaru smartphone lipat dari Samsung ini.

“Berangkat dari pengalaman dan masukan pengguna lini Galaxy Z Series 5G sebelumnya, Samsung Galaxy Z Flip4 5G hadir dengan penyempurnaan fitur kamera dengan peningkatan dan penambahan beberapa fitur kamera agar mereka lebih mudah mengekspresikan dirinya melalui konten-konten yang lebih inspiratif. Kami tingkatkan sensor kamera dan mengoptimalkan AI chipset terbaru untuk menghasil foto malam hari yang lebih detail dan dramatis. Kami sematkan fitur Photo, Portrait dan Video pada Cover Screen untuk memudahkan mereka membuat konten selfie yang otentik. Hanya dengan Galaxy Z Flip4 5G pengguna akan memiliki pengalaman membuat konten dengan Flexcam, yaitu membuat foto dan video dengan posisi smartphone ditekuk, selain memudahkan, juga menghasilkan konten yang lebih inspiratif,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Sensor kamera lebih besar dan kemampuan Nightography untuk kualitas konten yang lebih jernih

Samsung menghadirkan peningkatan teknologi kamera yang signifikan pada Galaxy Z Flip4 5G dibandingkan dengan generasi Galaxy Z Series sebelumnya. Smartphone ini hadir dengan Ultra Wide Camera 12MP dan Wide Camera 12MP di bagian Cover Screen serta Selfie Camera 10MP yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan video dari berbagai angle dengan mudah.

Galaxy Z Flip4 5G pun telah dibekali sensor kamera yang lebih canggih dan mampu menghasilkan gambar dan video 65% lebih cerah dibandingkan Galaxy Z Flip3 5G, sehingga hasil gambar dipastikan lebih tajam dan berkualitas tinggi. Membuat konten pada malam hari pun tak perlu khawatir lagi karena peningkatan pada fitur Super Night Resolution, OIS & VDIS, yang membuat gambar terlihat lebih tajam, stabil dan jernih, walaupun dalam kondisi lowlight. Fitur AI Stereo Depth pada Natural Portraits smartphone ini juga memastikan pengguna dapat menangkap gambar dengan warna dan outline yang vivid dan tajam meski pada kondisi lighting yang tidak maksimal. Dengan performa prosesor Snapdragon 8+ Gen 1, smartphone ini juga 30% lebih irit daya dan 10% lebih kencang saat digunakan berburu konten.

Berkat FlexCam Anda bisa bikin konten yang lebih unik dengan lebih praktis

Bikin konten sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan di keseharian generasi muda, apa pun aktivitas yang dilakukan–selfie bare face kala bangun tidur, foto makanan dan minuman di restoran, merekam keseruan momen saat nongkrong, hingga groufie setelah kumpul dengan keluarga dan teman. Kebutuhan mengambil foto dan video sembari tetap berkegiatan membuat kita memerlukan cara bikin konten yang lebih praktis. Memahami hal tersebut, Samsung telah membekali Galaxy Z Flip4 5G dengan pengalaman membuat konten yang lebih nyaman.

Galaxy Z Flip4 5G memaksimalkan form factor yang bisa dilipat lewat fitur FlexCam. Cukup lipat perangkat sebagian, pelanggan bisa leluasa ambil foto dari berbagai angle dan merekam video layaknya menggunakan camcorder, bikin pengalaman mengabadikan momen jadi lebih hidup apa pun kegiatan yang sedang dilakukan. FlexCam juga memungkinkan pengguna bikin konten secara hands-free dengan mudah–cukup atur sudut pelipatan perangkat, letakkan di permukaan datar dengan angle sesuai keinginan, lalu ambil foto atau video dengan gesture atau timer. FlexCam juga bisa digunakan di aplikasi Instagram, Facebook, dan WhatsApp, jadi pengguna bisa lebih ekspresif dan kreatif saat bikin story hingga reels.

Pilih fitur Potrait, Photo, Video dari Cover Screen, ekspresikan diri sesuka hati

Selain menggunakan FlexCam, pengalaman bikin konten yang unik juga bisa pengguna rasakan melalui fitur Quick Shot pada Cover Screen yang telah diperbarui. Cukup ambil Galaxy Flip4 5G Anda, lalu swipe ke kiri Cover Screen untuk memilih pengambilan Photo selfie, atau Potrait yang menghasilkan foto selfie berlatar belakang blur, atau video untuk rekam vlog selfie, pengguna bisa bikin berbagai konten foto dan video selfie dengan praktis. Apalagi, kini pengguna bisa memilih berbagai rasio (1:1, 4:3, 16:9, 22:9) langsung dari Cover Screen, tanpa membuka perangkat. Menariknya lagi, pengguna juga bisa merekam dengan kontinuitas yang seamless: dari Quick Shot saat perangkat tertutup, ke Flex Mode saat perangkat terbuka tanpa pause, atau stop video–ideal untuk Anda yang mau bikin vlog.

Cover Screen benar-benar menjadi sarana mengekspresikan diri yang menyenangkan berkat fitur kustomisasi yang ditawarkan. Pengguna bisa memasang foto, GIF, hingga video sesuai keinginan sebagai latar belakang dari Cover Screen serta memilih desain antar muka dengan tampilan jam yang disuka untuk membuat Galaxy Z Flip4 5G miliknya benar-benar autentik dan beda dari yang lain. Cover Screen di Galaxy Z Flip4 5G kini lebih fungsional dibanding generasi sebelumnya. Bahkan pengguna bisa menelepon, balas chat dengan Quick Reply, hingga cek kalender tanpa harus membuka perangkat.

“Dengan fungsionalitas yang kaya, desain yang berbeda, dan pengalaman penggunaan terbarukan, menjadi alasan Galaxy Z Flip Series begitu digemari anak-anak muda. Maka dari itu, Samsung menghadirkan Galaxy Z Flip4 5G dengan penawaran yang menyentuh banyak orang agar lebih banyak generasi muda yang dapat menjadi be greater dalam berekspresi dan berkreasi. Kini generasi muda dapat mencoba cara baru mengekspresikan dirinya dengan lebih unik dan berbeda dengan melakukan Pre-Order Galaxy Z Flip4 5G mulai tanggal 10 Agustus hingga 1 September di www.samsung.com/id,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Galaxy Z Flip4 5G bisa dimiliki dengan harga mulai dari Rp13.999.000 dengan tersedianya program cicilan 0% hingga 24 bulan. Selama periode Pre-Order, Samsung menyediakan berbagai penawaran terbaik yang meliputi 1 Year Full Protection by Samsung Care+ senilai Rp2.739.000, e-voucher hingga Rp1.000.000, cicilan 0%, dan cashback hingga Rp1.000.000 dari bank rekanan.

ColorOS 13 Global Meluncur, Reno8 Kebagian Update Tahun Ini

coloros 13 reno8

tabloidpulsa.id – Sesuai jadwal OPPO secara resmi merilis ColorOS terbaru untuk pengguna global pada tanggal 18 Agustus kemarin. Berbasis Android 13, ColorOS 13 global ini bakal menggabungkan sejumlah fitur utama yang dibawa oleh Android 13 sekaligus memperknalkan desain aquamorphic baru untuk pengalaman visual yang ringkas, nyaman dan ramah pada pengguna.

Desain Aquamorphic?

Terinspirasi oleh air, OPPO telah memperkenalkan desain aquamorphic baru ke ColorOS 13 sehingga tercipta antarmuka yang fluid dan inklusif. ColorOS 13 menampilkan palet tema baru yang terinspirasi oleh perubahan warna cahaya antara matahari terbit dan tenggelam di permukaan laut, sementara huruf baru disertakan untuk meningkatkan keterbacaan teks dalam berbagai bahasa.

Dengan peningkatan lainnya seperti Card-styled Layout, ColorOS 13 dirancang untuk menghadirkan pengalaman visual yang ringkas dan nyaman berdasarkan Aquamorphic Design.

ColorOS 13 juga memberikan pengalaman pengguna yang lebih intuitif melalui integrasi efek aquamorfik yang berbeda ke dalam animasi sistem, UI, dan mesin animasi quantum dengan prediksi perilaku baru untuk memberikan kontrol penuh pengguna. ColorOS baru ini juga dilengkapi dengan bahasa desain inklusif yang berpusat pada manusia, yang memperkenalkan Ilustrasi ruang kosong, tata letak adaptif untuk berbagai ukuran layar, dan ikon yang mudah dikenali untuk meningkatkan keterbacaan dan kemudahan penggunaan secara keseluruhan.

Selain itu, seri gambar Always-On Display baru yang disebut “Homeland”, menggambarkan kehidupan hewan liar di alam. Animasi Always-On Display mengungkapkan perubahan di rumah tempat hewan hidup, berdasarkan perubahan suhu harian untuk meminta pengguna memperhatikan perubahan iklim dan bumi.

Dynamic Computing Engine Hasil Pengembangan Sendiri

ColorOS 13 menandai debut Dynamic Computing Engine, solusi teknis tingkat sistem OPPO yang dikembangkan sendiri untuk menghadirkan sistem yang lebih mulus dan stabil serta peningkatan menyeluruh untuk pengalaman pengguna. Engine ini menghadirkan dua peningkatan besar pada ColorOS 13, termasuk peningkatan masa pakai baterai dan kemampuan untuk membuat lebih banyak aplikasi tetap berjalan di latar belakang.

Dynamic Computing Engine meningkatkan penjadwalan sumber daya perangkat keras untuk memperpanjang masa pakai baterai dengan mencapai keseimbangan yang lebih baik antara kinerja tinggi dan konsumsi daya rendah sekaligus menjaga lebih banyak aplikasi tetap berjalan di latar belakang, memungkinkan untuk beralih di antara beberapa aplikasi tanpa mengalami kelambatan saat beralih.

Fitur-Fitur Baru

ColorOS 13 menyediakan fitur cerdas yang mencakup setiap aspek kehidupan dan pekerjaan, Smart Always-On Display di ColorOS 13 sekarang dapat menampilkan informasi yang terkait dengan musik dan aplikasi pengiriman, memberi pengguna akses lebih cepat ke informasi dan kontrol yang lebih nyaman atas pemutaran musik dan fungsi lainnya. OPPO telah bermitra dengan penyedia perangkat lunak dan layanan terkemuka dunia termasuk Bitmoji dan Spotify, untuk memberikan berbagai pengalaman yang nyaman dan personal melalui Smart Always-On Display.

Berkat teknologi LTPO2.0 terdepan di industri, kecepatan refresh Always-On Display dikurangi menjadi hanya 1 hertz untuk menghemat konsumsi daya 30% pada beberapa skenario. Fitur manajemen layar beranda pintar lainnya seperti folder besar (Large Folders), rak (Shelf), dan widget layar beranda (Home Screen Widget)  akan membantu pengguna untuk mudah dan cepat mengakses informasi yang mereka butuhkan dengan cara terbaik.

Rapat daring atau online meeting menjadi semakin umum setelah pandemi Covid-19, OPPO telah mengembangkan asisten rapat pertama di industri untuk smartphone yang dirancang khusus untuk rapat daring. Meeting Assistant dapat secara otomatis memprioritaskan paket data nirkabel untuk menyediakan koneksi yang lebih stabil selama rapat daring. Fitur ini juga menyederhanakan pemberitahuan untuk meminimalkan gangguan sambil memungkinkan pengguna untuk menambahkan pintasan OPPO Notes yang membantu membuat notulen rapat dengan Notes di jendela pop-up.

Salah satu pembaruan terbesar yang tiba di ColorOS 13 adalah pengalaman pengguna multi-perangkat yang ditingkatkan. Multi-screen Connect kini mendukung konektivitas tanpa batas antara smartphone dan OPPO Pad Air, dan antara smartphone dan PC, meningkatkan produktivitas dan kenyamanan melalui file transfer yang mendukung lebih banyak format file tanpa batasan perangkat keras. Pengguna yang menghubungkan ponsel cerdas mereka ke PC melalui Multi-screen Connect juga akan mendapat manfaat karena dapat menampilkan beberapa aplikasi seluler secara bersamaan di layar PC.

Privasi dan Perlindungan Keamanan

Privasi dan keamanan telah menjadi fokus utama ColorOS sejak awal. ColorOS 13 mengintegrasikan fitur perlindungan privasi yang mendasari Android 13. Misalnya, sistem akan secara otomatis menghapus riwayat clipboard setelah beberapa saat, mencegah kebocoran informasi sensitif yang disebabkan oleh malware. Selain itu, dengan fitur Nearby Wi-Fi, pengguna dapat menikmati Wi-Fi tanpa mengungkapkan informasi lokasi tertentu.

Teknologi yang dikembangkan sendiri oleh OPPO memainkan peran yang sama pentingnya dalam meningkatkan privasi dan keamanan. Berdasarkan model algoritma perangkat, Auto Pixelate atau Pikselasi Otomatis dapat mengenali dan mengaburkan foto profil dan nama dalam tangkapan layar obrolan secara otomatis dengan satu ketukan, dan Private Safe atau Brankas Pribadi terbaru dienkripsi dengan Standar Enkripsi Lanjutan/ Advanced Encryption Standard (AES) yang banyak digunakan untuk memberikan tingkat keamanan.

ColorOS 13 memberikan perlindungan privasi dan keselamatan yang dapat dipercaya pengguna berdasarkan standar otentikasi privasi dan keamanan otoritatif seperti ePrivacy, TRUSTe, ISO27701, dan ISO27001.

Kolaborasi Strategis dengan Google

OPPO telah bekerja sama dengan Google selama pengembangan ColorOS 13 untuk mengeksplorasi cara memberikan nilai baru pada pengalaman OS Android. Smartphone lipat Find N dan smartphone unggulan Find X5 Pro diumumkan sebagai dua smartphone pertama di dunia yang menerima pembaruan Android 13 Beta. OPPO juga telah meluncurkan versi pengembang ColorOS berdasarkan Android 13 Beta dan akan terus bekerja sama dengan Google untuk membangun ekosistem Android yang kaya.

Timeline Peluncuran

Untuk peluncuran global ColorOS 13, OPPO berencana untuk memperbarui hampir 35 model smartphone dalam setahun, yang mencakup lebih dari 60 negara dan wilayah, dan sebanyak 160 juta pengguna. Ini adalah rencana pembaruan terbesar yang pernah ada dalam sejarah ColorOS. Peluncuran ini akan dimulai dengan Find X5 Pro dan Find X5 dengan rilis resmi ColorOS 13 pada hari kemarin (18/8). Sementara, Reno8 Series yang beredar di Indonesia yakni Reno8 Pro 5G akan mendapatkkan versi Beta pada September 2022, disusul dengan Reno8 5G pada bulan Oktober dan ditutup Reno8 Z 5G dan Reno8 pada bulan Desember 2022. OPPO kemudian akan terus menghadirkan ColorOS 13 ke lebih dari 20 perangkat mulai tahun 2023.

OPPO Unjuk Kebolehan Portrait Expert Reno8 via Pameran Foto

portrait expert anak bangsa

tabloidpulsa.id – Sebagai bagian dari perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77, sekaligus diumumkannya OPPO Reno8 Series sebagai Portrait Expert, OPPO Indonesia menggelar Kampanye berupa sebuah Pameran 77 Portrait Anak Bangsa. Kampanye ini sebagai upaya mewujudkan visi OPPO terus berinovasi untuk kehidupan manusia yang lebih baik.

Pameran foto 77 Portrait Anak Bangsa diadakan mulai 15 Agustus hingga 18 September 2022 dan bertempat di Plaza Indonesia, Jakarta. Foto dan video portrait keseluruhan figur dalam pameran ini diambil dengan smartphone OPPO yaitu seri OPPO Reno8 the Portrait Expert. Ke-77 orang tersebut merupakan tokoh inspiratif, mulai dari aktor legendaris, sutradara, penulis hingga founder dari berbagai perusahaan yang akan berbagi cerita dalam berkarya dan berekspresi hingga berkontribusi untuk bangsa Indonesia lewat rangkaian foto dan video portrait.

Chief Marketing Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen, mengatakan “Kami percaya dengan cerita kisah unik dari para anak bangsa dapat membangkitkan semangat kita semua untuk terus berkarya dan bebas mengekspresikan diri tanpa batas. Semangat, teladan dan berbagai kisah inspiratif telah kami rekam dan abadikan melalui OPPO Reno8 Series pada acara yang kami kemas dengan judul: 77 Portrait Anak Bangsa.“

Keseluruhan hasil foto portrait yang dipamerkan dalam 77 Portrait Anak Bangsa di Plaza Indonesia menunjukkan kemampuan perangkat Reno8 Series terutama pada perangkat Reno8 Pro 5G yang memiliki Neural Processing Unit (NPU) pencitraan khusus hasil pengembangan OPPO, MariSilicon X. Kemampuan ini dibuktikan melalui beberapa foto portrait yang diambil dalam kondisi rendah cahaya tetap terlihat jelas, tanpa noise, dan tajam.

Ketajaman foto ini dapat dilihat dari hasil foto OPPO Reno8 Pro 5G yang dicetak UV dengan ukuran 120 cm x 185 cm, pada material laminated foamboard. Pada salah satu foto portrait malam hari, garis wajah tegas berhasil ditangkap sempurna dengan kondisi bagian gelap tanpa adanya noise yang berarti, ini merupakan fitur Night Portrait dimana kombinasi lensa flagship Sony IMX766 berpadu dengan algortima Turbo RAW untuk menghadirkan AINR (AI Noise Reduction) pada 3 lapisan warna R/G/B.

Selama pameran berlangsung, para pengunjung juga dapat menikmati sajian pastry & coffee gratis dari O-Café. Caranya, cukup mengunggah foto di media sosial saat berada di area pameran 77 Portrait Anak Bangsa dengan melampirkan tagar #77PortraitAnakBangsa dan #OPPOReno8Series. Selain itu, kampanye 77 Portrait Anak Bangsa yang berhadiah OPPO Reno8 Series dan OPPO TWS terbaru juga diadakan di media sosial resmi OPPO Indonesia yang berlangsung hingga 18 September 2022.

Masyarakat dapat berpartisipasi dengan mengunggah foto portrait unik dengan melampirkan tagar #77PortraitAnakBangsa dan #OPPOReno8Series, serta menandai akun @oppoindonesia. Setiap unggahan dan cerita dari peserta akan dikonversikan senilai Rp50.000 oleh OPPO Indonesia guna membangun ulang PAUD Intan Cendana Putri, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), melalui Yayasan Happy Hearts Indonesia.

“Pameran inspiratif ini diadakan agar semakin banyak masyarakat mengetahui prestasi yang telah dilakukan oleh anak bangsa dan terinspirasi untuk turut berkontribusi bagi Indonesia. Selain tokoh-tokoh inspiratif, pameran ini juga menunjukkan smartphone dengan teknologi dan inovasinya bisa menjadi bagian dari karya seni yang mumpuni. OPPO berharap dapat terus menjadi mitra strategis bagi anak bangsa di industri kreatif Indonesia,” tutup Patrick.

ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400), Laptop OLED Powerful dan Terjangkau

ASUS Vivobook Pro 14 OLED

tabloidpulsa.id – ASUS resmi memperkenalkan Vivobook Pro 14 OLED (M3400), laptop powerful dengan layar berteknologi ASUS OLED serta hadir dengan harga yang terjangkau. Berbeda dengan laptop sekelasnya, Vivobook Pro 14 OLED (M3400) menggunakan AMD Ryzen™ 5000 H-Series Mobile Processors yang biasanya digunakan di laptop gaming sehingga memastikan kinerja yang lebih kencang dibandingkan laptop sekelasnya. Selain itu, laptop ini juga dibekali dengan layar ASUS OLED yang dapat memastikan hadirnya pengalaman visual terbaik untuk segala aktivitas.

“Performa kencang memastikan Anda untuk selalu produktif, itulah yang ingin ASUS hadirkan untuk para pengguna Vivobook Pro 14 OLED (M3400),” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director. “Sementara itu, layar ASUS OLED hadir di laptop ini untuk memberikan pengalaman visual terbaik sekaligus melindungi kesehatan mata Anda. Inilah laptop OLED yang powerful dan paling terjangkau saat ini.”

“AMD bangga bermitra dengan ASUS untuk menghadirkan beberapa fitur baru yang menarik untuk meningkatkan pengalaman pengguna yang lebih baik.” kata Peter Chambers, Managing Director, Sales, AMD Asia Pacific & Japan. “Ditenagai  AMD Ryzen™ 7 5800H Mobile Processor dengan grafis AMD RadeonTM, ASUS Vivobook Pro 14 OLED membawa performa dan efisiensi luar biasa berkat arsitektur AMD Zen 3 dan teknologi proses 7nm yang canggih untuk mengelola aktivitas dan beban kerja produktivitas yang sangat menuntut saat ini dengan daya tahan baterai yang panjang.”

Powerful dengan Prosesor Sekelas Laptop Gaming

Vivobook Pro 14 OLED (M3400) merupakan laptop yang ditenagai oleh prosesor powerful AMD Ryzen™ 5000 H-Series Mobile Processors. Prosesor berperforma tinggi yang biasanya digunakan di laptop gaming tersebut dirancang menggunakan arsitektur Zen3 melalui pemrosesan 7nm, sehingga memungkinkan laptop ini tidak hanya memiliki performa komputasi yang sangat andal tetapi juga dapat hadir dengan daya tahan baterai yang panjang.

Varian tertinggi Vivobook Pro 14 OLED (M3400) akan ditenagai oleh AMD Ryzen™ 7 5800H Mobile Processor. Prosesor tersebut menggunakan konfigurasi 8-core dan 16-thread serta mampu berjalan di frekuensi hingga 4,4GHz. Laptop ini juga dibekali dengan memori berkapasitas hingga 16GB serta penyimpanan PCIe SSD berkapasitas 512GB, membuatnya selalu andal untuk berbagai aktivitas termasuk multitasking.

Agar performa yang dihadirkan selalu optimal, ASUS membekali laptop ini dengan system pendingin IceCool Plus terbaru. Sistem pendingin tersebut ditenagai oleh dua kipas khusus berbahan Liquid Crystal Epoxy Polymer (SCP) sehingga dapat hadir dengan 86 bilah di setiap kipasnya. Sistem pendingin ASUS IceCool Plus mampu menghadirkan aliran udara 16% lebih baik serta memastikan Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dapat selalu bekerja secara optimal.

ASUS OLED Hadirkan Visual Terbaik

Laptop ini telah dibekali dengan layer berteknologi ASUS OLED. Semua laptop yang menggunakan layar ASUS OLED telah mengantongi sertifikasi low blue-light dan anti-flicker dari TÜV Rheinland. Artinya, layar Vivobook Pro 14 OLED (M3400) tidak hanya lebih aman untuk kesehatan penggunanya, tetapi juga lebih nyaman saat digunakan. Berkat fitur tersebut, pengguna dapat bekerja lebih lama tanpa membuat mata mudah lelah.

Layar ASUS OLED juga dapat menghadirkan kualitas visual terbaik. Tidak hanya melalui dukungan fitur HDR yang tersertifikasi oleh VESA, ASUS OLED juga mampu mereproduksi warna yang sangat kaya dengan color gamut mencapai 100% pada color space DCI-P3. Tingkat akurasi warna yang dihasilkan juga sangat tinggi dan sudah berstandar industri melalui sertifikasi PANTONE Validated Display.

Fitur lain yang menarik dari layar Vivobook Pro 14 OLED (M3400) adalah kini laptop tersebut mengusung rasio layar 16:10 beresolusi 2.8K (2880×1800). Berbeda dengan pendahulunya yang menggunakan layar 16:9, rasio layar 16:10 membuat ruang kerja semakin luas dan berpengaruh langsung pada produktivitas.

Membuat Anda Lebih Produktif

Vivobook Pro 14 OLED (M3400) merupakan laptop yang dirancang sebagai perangkat penunjang aktivitas sehari-hari sehingga penggunanya dapat menjadi lebih produktif seperti touchpad dengan ukuran yang lebih luas serta keyboard ASUS ErgoSense. Keyboard tersebut hadir dengan jarak tombol, kedalaman tekan, serta stabilitas yang telah dirancang khusus serta presisi agar penggunanya nyaman saat mengetik.

Selain keyboard dan touchpad, laptop ini juga dibekali sistem audio khusus dengan teknologi AI Noise Cancelling. Teknologi tersebut dapat meredam suara bising di sekitar pengguna sehingga laptop ini dapat selalu diandalkan untuk melakukan conference call atau online meeting di berbagai kondisi. Vivobook Pro 14 OLED (M3400) juga telah hadir dengan HD webcam terintegrasi agar penggunanya selalu siap untuk video conference kapan saja.

Bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi, laptop ini dapat menjadi perangkat andalan. Vivobook Pro 14 OLED (M3400) didesain ringkas dan ringan dengan bobot hanya 1,4Kg serta ketebalan bodi hanya 18,9mm sehingga sangat mudah untuk dibawa bepergian dan membuat penggunanya selalu produktif di mana saja dan kapan saja.

Agar dapat menunjang produktivitas penggunanya sepanjang hari, laptop ini dibekali dengan baterai berkapasitas 50Wh. Berkat dukungan prosesor AMD Ryzen™ 5000 H-Series Mobile Processors yang juga sangat efisien, laptop ini dapat mendukung aktivitas penggunanya hingga lebih dari delapan jam penggunaan normal berdasarkan pengujian PCMark 10 Battery pada mode Modern Office.


Main Spec.
Vivobook Pro 14 OLED (M3400)
CPUAMD Ryzen™ 7 5800H Mobile Processor (8-core/16-thread, 20MB cache, up to 4.4 GHz max boost) AMD Ryzen™ 5 5600H Mobile Processor (6-core/12-thread, 19MB cache, up to 4.2 GHz max boost)
Operating SystemWindows 11 Home
Memory16GB DDR4 8GB DDR4
Storage512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
Display14-inch, 2.8K (2880 x 1800) 16:10, ASUS OLED, 90Hz 0.2ms, 600nits, DCI-P3 100%, Pantone Validated, VESA HDR True Black
GraphicsAMD Radeon™ Graphics
Input/Output1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x USB 2.0 Type-A, 1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, Micro SD card reader
ConnectivityWi-Fi 6(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth 5
Camera720p HD camera with privacy shutter
AudioSmart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified audio
Battery50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension31.58 x 22.63 x 1.89 ~ 1.92 cm
Weight1.4 Kg
ColorsSolar Silver, Cosmos Blue
PriceRp11.299.000 (Ryzen 5 / 8GB RAM / 512GB SSD) Rp11.799.000 (Ryzen 5 / 16GB RAM / 512GB SSD) Rp12.799.000 (Ryzen 7 / 16GB RAM / 512GB SSD)
Warranty2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty

Noice Gelar Kampanye Berani Bareng Noice

Berani Bareng Noice

tabloidpulsa.idNoice meluncurkan kampanye Berani Bareng Noice, sebuah seruan dan apresiasi bagi kreator dan pendengar yang menjadikan podcast audio sebagai ruang untuk merasakan kebebasan bersuara dan menyampaikan aspirasi mereka. Gerakan ini merupakan cara Noice untuk turut merayakan peringatan Kemerdekaan Indonesia yang ke-77 tahun. 

Co-Founder & CBO Noice, Niken Sasmaya mengatakan “Kami di Noice melihat besarnya kekuatan audio konten terutama podcast sebagai medium yang mendukung kebebasan bersuara di demokrasi era digital. Podcast hadir sebagai gerbang bagi para kreator berbakat untuk berkarya di tengah  tantangan dan keterbatasan yang dimiliki. Kini, mereka yang ingin berkarya, meski tinggal di wilayah terpencil, tidak memiliki peralatan canggih, ataupun tidak percaya diri untuk tampil secara visual, bisa lebih berani untuk menyuarakan aspirasi lewat karya mereka di Noice. ‘Berani Bareng Noice’ merupakan bentuk dukungan kami untuk para kreator dan pendengar podcast agar bisa bersama merayakan kebebasan bersuara dengan dukungan dari Noice.” 

Dalam kampanye ini, sejumlah konten kreator yang memproduksi podcast di Noice – atau yang kerap disebut sebagai Noicemaker, turut berkontribusi untuk memaknai kembali arti kebebasan bersuara lewat konten audio, diantaranya Deddy Corbuzier (podcast Deddy Issues), Adriano Qalbi dan Tretan Muslim (podcast Musuh Masyarakat), Pandji Pragiwaksono (podcast Hiduplah Indonesia Maya), Awwe dan Randhika Jamil (podcast Berizik), Tsamara Amany (podcast Tsama Dengan), Gilang Bhaskara, Cania Citta dan Mamat Alkatiri (podcast Ruang 28), Vincent, Desta dan Andre (podcast Trio Kurnia), serta kreator-kreator inspiratif lainnya.

Kampanye ‘Berani Bareng Noice’ menjadi relevan sesuai dengan tren podcast saat ini yang kian populer di Indonesia. Mengutip data GlobalWebIndex (GWI), persentase pendengar podcast Indonesia menjadi yang terbesar kedua di dunia per kuartal III 2021. Pendengar podcast di Indonesia mencapai 35,6% dari total pengguna internet berumur 16-64 tahun. Tingginya minat pendengar terhadap podcast juga sejalan dengan meningkatnya jumlah konten kreator audio di tanah air. Hingga saat ini, Noice telah memiliki lebih dari 100,000 episode podcast yang telah mengudara.  

Kreator dari Podcast Noice Original ‘Hati Suri’ Aya Canina, mengatakan “Noice memberikan ruang berkarya tidak hanya bagi konten kreator ternama, namun bagi siapapun yang memang memiliki passion dan ketertarikan di bidang ini. Setelah sebelumnya telah berkarya lewat puisi, syair dan lagu, kali ini saya ingin menuangkan sebuah kontemplasi puisi dalam bentuk yang berbeda, yakni dalam bentuk podcast. Lewat podcast, saya merasakan kebebasan dan kemerdekaan tersendiri dalam menyuarakan karya saya di era demokrasi digital. Apalagi dengan banyaknya support yang saya dapat dari pendengar atau Paranoice yang mendengarkan podcast Hati Suri, tentunya menambah semangat saya untuk berkarya dengan lebih baik lagi.”

Dengan semangat memaknai kembali kebebasan bersuara di audio podcast serta memaksimalkan ruang berkarya bagi para kreator dan ruang inspirasi bagi para pendengar, Kampanye ‘Berani Bareng Noice’ ini akan terus digaungkan dalam periode jangka panjang. Khusus di momen Kemerdekaan Indonesia ini, para kreator yang berpartisipasi dalam kampanye ini juga merilis episode khusus dengan tema seputar kebebasan bersuara yang dapat didengarkan di segmen ‘Berani Bareng Noice’ di aplikasi Noice mulai tanggal 15 Agustus 2022. 

Lewat kampanye ini kami ingin merangkul lebih banyak kreator untuk berani bersuara dan merayakan kebebasan bersuara bersama Noice. Lewat dukungan menyeluruh yang kami hadirkan melalui Noice Creator Program dan Noicemaker Academy, kami harap tidak ada lagi tantangan dan keterbatasan yang membatasi para kreator untuk bersuara. Kami juga secara aktif terus merangkul kreator-kreator dan public figure ternama tanah air untuk menginspirasi lebih banyak calon kreator di berbagai daerah agar dapat bergabung dan berkarya bersama Noice,” tutup Niken. 

IOH Bagikan Dividen Hampir Rp7 Triliun kepada Pemegang Saham

Dividen IOH

tabloidpulsa.id – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dengan visi menjadi perusahaan telekomunikasi digital paling dipilih di Indonesia, membagikan total dividen sebesar Rp6.999.979.570.690. Pembagian dividen ini merupakan penggunaan seluruh laba bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021 sebesar Rp6,750,873,116,442 dan ditambah dengan sebagian laba yang ditahan yang belum dicadangkan sampai dengan 31 Desember 2021 sebesar Rp249,106,454,248 untuk dibagi sebagai dividen tunai tahun buku yang berakhir tanggal 31 Desember 2021.

Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan, “Kinerja positif IOH merupakan hasil dukungan terus menerus dari para pelanggan dan seluruh pemangku kepentingan IOH. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pemegang saham dan pemangku kepentingan yang terus memberikan kepercayaan besar kepada Perseroan sehingga kami sukses mempertahankan momentum pertumbuhan dan menghasilkan kinerja keuangan yang sangat baik.”

IOH berhasil mempertahankan performa positif di semester I 2022. Total pendapatan IOH naik 7,2% QoQ menjadi Rp11.654 miliar pada kuartal II 2022, atau meningkat 50,3% YoY menjadi Rp22.527 miliar pada semester I 2022. Pendapatan seluler naik 8,3% QoQ menjadi Rp10,159 miliar di kuartal II 2022. EBITDA di kuartal II 2022 meningkat 9,5% QoQ menjadi Rp4.798 miliar, atau meningkat 35,4% YoY menjadi Rp9.178 miliar pada semester I 2022.  Margin EBITDA juga ikut naik 0,9bps QoQ menjadi 41,2% pada kuartal II 2022, sementara margin EBITDA semester I 2022 sebesar 40,7%.

Sejak resmi beroperasi pada 4 Januari 2022, IOH turut memainkan peran penting dalam mendukung agenda pemerintah Indonesia. Untuk mendukung ekonomi digital, IOH memberikan bantuan modal bagi pelaku UMKM dan komunitas nelayan di Mandalika melalui platform pinjaman digital UCan dan Bima Kredit. Sementara untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, IOH terus mempercepat integrasi jaringan dengan teknologi MOCN dan meningkatkan kapasitas agar pelanggan IM3 serta Tri merasakan kualitas jaringan yang lebih baik.

Sebagai bentuk dukungan terhadap percepatan transformasi digital di Indonesia, IOH menyediakan data center hyperscale berstandar global, BDx Indonesia. Selain itu, IOH juga menjadi official 5G partner di ajang internasional Jakarta E-Prix dan memperluas layanan 5G di Bali untuk mendukung Presidensi G20 Indonesia dan pemulihan ekonomi masyarakat Bali. Peluncuran program konservasi laut di Jembrana, Bali, juga menjadi bentuk dukungan IOH kepada inisiatif pemerintah untuk pelestarian lingkungan serta memberdayakan masyarakat sekitar.

“Kami akan terus fokus pada percepatan proses integrasi dalam mewujudkan misi kami untuk menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” tutup Vikram.

GoFood Luncurkan Inovasi Teknologi Rekomendasi Berbasis Pencarian 

GoFood Inovasi Teknologi #RekomendAsik

tabloidpulsa.idGoFood kembali memperkenalkan inovasi teknologi terbaru untuk semakin meningkatkan pengalaman kuliner pelanggan. Kali ini, GoFood meluncurkan kampanye #RekomendAsik +62 yang didukung inovasi teknologi rekomendasi (recommendation engine) berbasis pencarian dengan pendekatan hyperlocal dan personalisasi data yang berfokus pada kategori menu makanan, sehingga pelanggan akan mendapatkan rekomendasi berdasarkan algoritma dan lokasi, untuk mencicipi cita rasa favoritnya.  

Berkat teknologi rekomendasi berbasis pencarian yang mendukung kampanye #RekomendAsik +62, pelanggan GoFood dapat memanfaatkan fitur search untuk mengeksplorasi beragam kuliner sesuai preferensinya dan mendapatkan rekomendasi beragam menu makanan sesuai kategori yang dicari dengan hanya memasukkan kata kunci makanan. Ini merupakan bukti pemahaman mendalam GoFood akan kebutuhan kuliner pelanggan. Di sisi lain, teknologi ini dapat mendukung mitra usaha GoFood, termasuk para UMKM kuliner, untuk memperoleh visibilitas yang lebih besar. 

Global Head of Marketing GoFood, Ichmeralda Rachman mengatakan, “Teknologi berbasis pencarian yang dimiliki GoFood semakin memudahkan pelanggan mendapatkan #RekomendAsik beragam menu nikmat yang mungkin belum pernah dicoba sebelumnya. Ditambah, melalui kampanye #RekomendAsik +62, GoFood semakin memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk bisa mendapatkan pengalaman kuliner terbaik. Inovasi teknologi terbaru dari GoFood ini membuat pelanggan selalu mendapatkan rekomendasi kuliner terbaik.”

Sementara itu, sebagai bagian dari kampanye #RekomendAsik+62 dan dalam momentum HUT RI ke-77,  GoFood juga memperkenalkan kurasi  #RekomendAsik 17-an.

“Pelanggan bisa langsung melihat menu lokal populer dari berbagai kota di Indonesia. Dalam kurasi #RekomendAsik 17-an, kami telah menyeleksi menu yang paling laris, paling sering dicari, dan menu yang paling direkomendasikan di tiap daerah. Ini merupakan salah satu wujud apresiasi dan kebanggaan GoFood terhadap cita rasa makanan di tanah air, agar pelanggan semakin mencintai khazanah kuliner di penjuru Nusantara. Caranya mudah, misalnya, ketika pelanggan klik widget ‘Surabaya’ di kurasi #RekomendAsik 17-an, akan muncul ragam resto dengan menu khas Surabaya, seperti rawon dan rujak cingur yang bisa dibeli dari resto terdekat,” ujar Imelda. 

Pengamat dan Penulis Kuliner, Kevindra Soemantri mengatakan, “Indonesia merupakan negara dengan ragam suku budaya dan kekayaan alam yang melimpah. Karenanya, kita memiliki variasi kuliner khas daerah yang unik dan tidak dimiliki oleh negara lain. Sebut saja Rawon dari Surabaya, Pisang Ijo dari Makassar, dan Batagor dari Bandung, dan lain sebagainya. Selain faktor geografis, pengaruh cita rasa kuliner masyarakat juga datang dari segi sosial, seperti budaya kumpul kumpul dengan bersantap makanan, serta mengirimkan makanan untuk jalin silaturahmi yang kian jadi tren di saat pandemi. Saya mengapresiasi GoFood yang terus berinovasi dengan inisiatif yang memudahkan masyarakat untuk mencicipi kuliner khas daerah lain tanpa perlu ke luar kota, namun dapat dipesan dari resto terdekat.”

Tak hanya bagi para pelanggan, para mitra usaha GoFood pun antusias memeriahkan kampanye #RekomendAsik +62. “Program kampanye dan promo seperti ini sudah sering kami ikuti sejak bergabung dengan GoFood di akhir tahun 2019. Bahkan, selama pandemi, GoFood menjadi salah satu yang berkontribusi meningkatkan penjualan Teguk hingga 55% di akhir 2021. Berkat strategi penjualan dan promo lewat GoAds yang jitu, Teguk juga berhasil meningkatkan basket size (jumlah minuman yang dibeli pelanggan dalam satu transaksi) serta presence kami sebagai penjual minuman dalam kemasan,” ujar CEO Teguk, Maulana Hakim.

Masih dalam kampanye #RekomendAsik +62, GoFood juga meluncurkan fitur Koleksi (daftar kuliner favorit) yang semakin menambah pengalaman menarik dan keceriaan pelanggan dalam menikmati kuliner favorit.  

Lewat fitur Koleksi, pelanggan dapat berkreasi  membuat daftar menu-menu favorit dan membagikan daftar tersebut kepada teman dan keluarga. Uniknya, layaknya playlist musik, pelanggan dapat membuat sendiri daftar kuliner favorit yang tematik, misalnya Koleksi Tanggal Tua, Koleksi Upeti Buat Camer, Koleksi Makanan Saat Galau, dan banyak lagi.

Inisiatif ini juga merupakan salah satu cara GoFood agar pelanggan dapat semakin memperluas khazanah kulinernya dan saling memberikan inspirasi menu-menu andalan. Temukan fitur ini pada pojok kanan ikon bookmark pada halaman utama GoFood. 

“Fitur Koleksi (daftar kuliner favorit) juga cara kami untuk meningkatkan pengalaman kuliner pelanggan karena kami melihat bagaimana pelanggan suka berbagi cerita apabila menemukan menu-menu lezat. Fitur ini akan semakin memudahkan mereka karena dapat dibagikan langsung dari aplikasi Gojek ke media sosial maupun aplikasi pesan instan,” papar Ichmeralda.

Terus Manjakan Pelanggan dengan Kompetisi Seru di Momen Kemerdekaan

Menambah keseruan dalam momen kemerdekaan, GoFood menghadirkan dua tantangan yang sayang untuk dilewatkan bagi pelanggan agar semakin menikmati eksplorasi jutaan menu di GoFood. 

  • Mission Spesial #RekomendAsik Merah Putih 

GoFood berkolaborasi dengan sejumlah brand lokal, diantaranya NIION, Billionaire’s Project, dan HMNS untuk menghadirkan merchandise eksklusif yang bisa didapatkan pelanggan melalui misi spesial #RekomendAsik Merah Putih selama periode 15-28 Agustus 2022. 

  • Kompetisi #RekomendAsik Indonesia Banget 

Buat kumpulan kuliner favorit versi kamu dengan fitur Koleksi dan kumpulkan poin setiap koleksimu dilihat maupun diorder oleh pelanggan lain, mulai 15 hingga 30 Agustus 2022. Dapatkan hadiah menarik berupa smartphone dan merchandise kolaborasi eksklusif GoFood.

Jangan lewatkan berbagai promo GoFood mulai dari diskon hingga Rp120 ribu dan cashback hingga Rp40 ribu serta nikmati berbagai menu spesial bertema kemerdekaan dengan promo khusus seperti Paket Kemerdekaan, Paket 45, Promo Merah Putih dan lain sebagainya.

Editor's Pick