Home Blog Page 433

IOH dan CGV Umumkan Pemenang Kompetisi Film Pendek Save Our Socmed (S.O.S)

Film Pendek Save Our Socmed

tabloidpulsa.id – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) bekerjasama dengan CGV sukses melaksanakan kompetisi film pendek di program Save Our Socmed (S.O.S). Kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan literasi digital masyarakat dengan mengampanyekan kesadaran akan bahaya flex culture. Program yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi ini mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk membuat konten positif.

IOH dan CGV mengumumkan para pemenang pada “Awarding Night SOS Short Movie Competition” di Jakarta. Acara ini dihadiri oleh para juri serta pihak yang terlibat; Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia, Muhammad Neil El Himam; Produser Founder Maxima Pictures, Ody Mulya Hidayat; Ketua Umum Badan Perfilman Indonesia, Gunawan Paggaru; Pamong Budaya Bidang Perfilman Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Indonesia, Marlina Yulianty; serta Koordinator gerakan #BijakBersocmed, Enda Nasution.

Director and Chief Regulatory Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Muhammad Buldansyah mengatakan “Kami sangat mengapresiasi film pendek karya generasi muda indonesia terutama para peserta program Save Our Socmed. Banyak karya-karya kreatif yang menginspirasi kita untuk lebih bijak dalam menyikapi media sosial, flex culture, sehingga bisa berpikir serta bertindak lebih positif lagi. Semoga program ini bisa terus mengedukasi generasi muda Indonesia dan menjadi wadah kreativitas bagi mereka. Saya ucapkan selamat untuk para pemenang dan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam program kami”.

Kompetisi yang mengangkat tema “Waspada Flex Culture, Stay Humble!” ini, berhasil meraih animo tinggi dengan total 467 peserta pelatihan, 124 nominasi video, dan berhasil menembus 6,8 juta penonton di berbagai platform media sosial.

Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Muhammad Neil El Himam menyebut, “Program literasi dan kompetisi film pendek Save Our Socmed merupakan media yang tepat untuk semakin mengeksplorasi potensi ekonomi kreatif oleh generasi muda di Indonesia. Tidak hanya itu, kompetisi ini berhasil menjadi wadah edukasi agar anak muda bisa menyikapi gejala sosial yang terjadi di sekitarnya. Mereka menuangkan hasil pembelajaran itu melalui karya yang positif dan kreatif. Generasi muda harus ambil bagian dalam memajukan pengembangan ekonomi kreatif berbasis kekayaan intelektual.”

Para peserta telah mendapatkan pelatihan mengenai tata cara pembuatan film dan dampak negatif flex culture dari Badan Perfilman Indonesia yang diadakan di sepuluh kota di Indonesia yaitu di Jakarta, Bogor, Bandung, Surabaya, Solo, Palembang, Medan, Mataram, Makassar, hingga Balikpapan. Setelah itu, peserta menuangkan ide kreatifnya dalam film pendek berdurasi 10 menit untuk diikutsertakan dalam lomba.

Direktur CGV, Haryani Suwirman, menyampaikan, “Kami sangat berterima kasih kepada para peserta yang sudah mengikuti program ini. Kami melihat banyak sekali bakat-bakat dan ide kreatif anak muda yang potensial di Indonesia. Semoga dengan adanya program yang positif ini bisa menjadi penyemangat untuk generasi muda agar tidak menyerah dalam menggapai mimpi dan cita-cita, sekaligus menggali potensi diri dalam memajukan dunia perfilman tanah air.”

Pemenang pertama kompetisi S.O.S kali ini diraih oleh tim ActFilm dengan judul film Bayangan. Juara II didapatkan oleh tim Unlimitale dengan judul film An Xin. Juara III diperoleh oleh tim Ruang Tengah Media dengan judul film FOMO. Selain itu, terdapat berbagai kategori lain seperti Most Views, Most Likes, Most Shared, Best Director, Best Cinematography, Best Screenplay, Best Actor, Best Actress, Best Teaser, dan Best Poster. Pemenang dari kompetisi film pendek S.O.S mendapatkan total hadiah seratus juta rupiah.

Produser Maxima Pictures, Ody Mulya Hidayat menuturkan, “Setelah menyeleksi hasil peserta kompetisi, acara ini berhasil mengeluarkan bakat-bakat terpendam anak muda Indonesia. Saya yakin bakat-bakat muda ini bisa menjadi penggerak industri perfilman di Indonesia masa depan. Terimakasih untuk IOH dan CGV sudah menyelenggarakan program yang telah menggali kreativitas anak muda sekaligus mengedukasi bahaya flex culture ini.”

Ternyata Begini Cara Mendapatkan STB Gratis

tabloidpulsa.id – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyatakan sebanyak 4,3 juta unit bantuan STB (set top box) bagi rumah tangga miskin akan disediakan oleh Lembaga Penyiaran Swasta (stasiun TV) penyelenggara multipleksing (mux). 

Adapun, perangkat ini dibutuhkan agar masyarakat yang masih menggunakan TV analog dapat menikmati siaran TV digital seiring adanya program analog switch off (ASO).

Berikut cara cek penerima set tob box (STB) gratis: 

1. Membuka website https://cekbantuanstb.kominfo.go.id/,

2. Memasukkan NIK dan kode captcha pada kolom yang tersedia,

3. Klik “Pencarian”,

4. Jika terdaftar sebagai penerima bantuan, dapat menghubungi Call Center 159 atau mendatangi lokasi Posko Respons Cepat Penanganan Bantuan STB dengan membawa KTP dan KK asli.

5. Jika mengalami kendala dalam mengakses website, masyarakat dapat menghubungi Call Center 159 atau nomor telepon posko.

Untuk Jabodetabek, terdapat 6 Posko yang berlokasi di:

-Prov DKI Jakarta (082123816097), Hotel The Akmani Hotel (M-Floor, Ruang Venezia 2) Jl. H. Wahid Hasyim No. 91, Jakarta Pusat.

-Kota Depok (082123816099), Hotel Bumi Wiyata (Lt. Dasar Ruang Wahidin), Jl. Margonda Raya No. 281, Kota Depok.

-Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi (082123816095), Hotel Amaroossa Grande (Lt. Lobby, Ruang Taj Mahal), Jl. A. Yani. No.88, Kota Bekasi

-Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang (082123816096) Hotel Novotel (Lt. PL, Ruang Eureka), Jl. Jenderal Sudirman No.1, Kota Tangerang.

-Kota Tangerang Selatan (082123816098), Grand Zuri BSD City (Lt. 2, Ruang Mulia 4), Jl. Pahlawan Seribu, Kota Tangerang Selatan.

-Kota Bogor, Kabupaten Bogor (081212820047), Hotel Salak The Heritage (Lt. 2 Ruang Batu Tulis, Lt. 1 Ruang Burangrang), Jl. Ir. H. Juanda No. 8, Kota Bogor. 

-Posko Respons Cepat Penanganan Bantuan STB di wilayah Jabodetabek mulai beroperasi sejak tanggal 2 hingga 4 November 2022, jam 08.00 – 19.00 WIB.

Samsung Electronics Masuk Lima Besar Best Global Brands 2022

Best Global Brands 2022

tabloidpulsa.id – Samsung Electronics Co., Ltd. mendapat pengakuan dari Interbrand sebagai salah satu dari lima besar dalam Best Global Brands 2022.

Setiap tahun, Interbrand mengumumkan 100 merek teratas dunia, dan nilai merek (brand value) Samsung dievaluasi sebesar USD 87,7 miliar, tumbuh 17% dibandingkan tahun 2021 sebesar USD 74,6 miliar, menempatkan Samsung di posisi kelima selama dua tahun berturut-turut.

Pencapaian sebagai salah satu Best Global Brands tersebut didasarkan pada pemulihan kinerja finansial Samsung, yang sekarang mendekati kondisi pra-pandemi, dan peningkatan kebutuhan memori karena peningkatan penggunaan data.

Pada tahun 2021, Samsung mencetak pertumbuhan nilai merek sebesar 20% dibandingkan tahun 2020 dan melanjutkan pertumbuhan dua digit tahun ini.

Samsung pertama kali masuk dalam daftar 10 besar pada tahun 2012, menempati posisi kesembilan, dan telah berhasil mencapai peningkatan setiap tahun, mencapai posisi keenam pada tahun 2017 dan posisi kelima pada tahun 2020.

“Samsung Electronics mampu mencatatkan pertumbuhan dua digit brand value dua tahun berturut-turut berkat dukungan dari konsumen global kami,” kata YH Lee, Executive Vice President and Chief Marketing Officer, Samsung Electronics. “Menanggapi dukungan mereka, seluruh perusahaan akan bekerja sama sebagai sebuah tim untuk memberikan pengalaman konsumen yang lebih baik dan lebih memuaskan.”

Berbagai Faktor yang Dievaluasi Interbrand untuk Membangun Brand Value Samsung

Pada akhir tahun 2021, Samsung Electronics menggabungkan Divisi SET dan menciptakan Divisi Device eXperience untuk meningkatkan sinergi di antara produk-produknya dan memberikan pengalaman yang lebih baik kepada konsumen.

Selain itu, Samsung juga meluncurkan Customer eXperience-Multi Device Experience Center untuk memperkuat pengalaman koneksi multi-perangkatnya.

Bersama dengan langkah-langkah ini, Samsung telah mengintegrasikan SmartThings di seluruh kategori produknya, menciptakan ekosistem yang inklusif dan pengalaman multi-perangkat.

SmartThings juga memberdayakan konsumen untuk memaksimalkan perangkat Samsung mereka, serta produk pihak ketiga yang mungkin sudah mereka miliki.

Selain itu, Samsung Future Generation Lab juga telah dibuat untuk memfasilitasi percakapan otentik seputar aktivitas generasi muda. Insight dari lab tersebut telah diterapkan pada produk-produk dan kegiatan pemasaran.

Selain produk inovatif berdasarkan pengalaman konsumen, pengembangan teknologi canggih seperti kecerdasan buatan (AI), 5G, otomotif, dan robotika melalui investasi yang konsisten juga berperan dalam pertumbuhan Samsung.

Upaya Samsung yang Diakui di Setiap Divisi Produk untuk Pengalaman Konsumen yang Lebih Baik

Mobile

  • Inovasi kamera Galaxy S22 series yang dibuat berdasarkan insight dari konsumen, dan peluncuran kampanye Nightography yang memperkuat kepemimpinan dalam kategori ponsel lipat
  • Kemitraan dengan Google dan Microsoft untuk memperkuat pengalaman terhubung pengguna
  • Menghormati nilai keamanan dan privasi pengguna melalui Samsung Knox

Network

  • Mempelopori jalur inovasi jaringan dalam virtualisasi dan keterbukaan dengan pengalaman komersial skala besar
  • Mendorong industri 5G dengan portofolio 5G terdepan di pasar mulai dari RAN dan Core hingga alat otomatisasi
  • Mewujudkan komitmen ESG melalui solusi jaringan cerdas untuk efisiensi energi

Visual Display

  • Inovasi berkelanjutan dari TV premium, termasuk Micro LED, Neo QLED 8K/4K
  • Memperkuat portofolio produknya berdasarkan gaya hidup pelanggan, seperti The Frame, The Freestyle
  • Memberikan pengalaman gaming baru kepada konsumen, termasuk Samsung Gaming Hub dan Odyssey Ark

Home Appliances

  • Memperluas kategori produk Bespoke melampaui area dapur tapi juga seluruh bagian rumah termasuk perawatan pakaian, perawatan lantai, dan perawatan udara
  • Memberikan nilai keberlanjutan melalui produk-produknya (mencapai tingkat tinggi untuk penghematan energi pada produk-produk utama, jaminan garansi untuk kompresor digital inverter, pengurangan emisi mikroplastik dari mesin cuci melalui kerja sama dengan Patagonia)
  • Menciptakan kegembiraan bagi para penggemar Bespoke melalui kampanye O&O yang berfokus pada partisipasi.

Semikonduktor

  • Berinvestasi dalam teknologi dan kemampuan produksi generasi berikutnya untuk memastikan pasokan yang stabil untuk aplikasi mutakhir (membangun lini manufaktur baru senilai $17 miliar di Texas, kompleks R&D 20 triliun KRW di Giheung)
  • Menghadirkan inovasi semikonduktor terdepan di industri yang meningkatkan kinerja produk dan efisiensi energi (produksi massal GAA 3nm pertama di industri)
  • Mengembangkan solusi memori inovatif untuk menghadapi pertumbuhan eksplosif tugas-tugas intensif data di berbagai bidang seperti AI dan ML (memori CXL, HBM-PIM, SmartSSD generasi kedua), dan memperluas kemitraan strategis untuk mengatasi tantangan baru industri
  • Mendorong batas solusi logika yang dapat menawarkan pengalaman pengguna yang ditingkatkan dan peluang baru (5G Exynos Modem, Exynos 2200, 200MP ISOCELL HP3)

Interbrand Best Global Brands diurutkan berdasarkan evaluasi nilai merek masing-masingperusahaan, yang merupakan hasil analisis komprehensif terhadap kinerja keuangan perusahaan, pengaruh merek terhadap pembelian pelanggan, dan daya saing merek.

Telkomsel Hadirkan Paket Bundling Seluruh varian iPhone 14

telkomsel iphone 14

tabloidpulsa.id – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Telkomsel kembali menghadirkan paket bundling iPhone terbaru, yakni iPhone 14 dengan sejumlah bonus. Diantaranya adalah bonus kuota layanan mulai 5 GB hingga 50 GB bagi pelanggan Telkomsel Halo (Pacabayar) dan Telkomsel Prabayar. Tidak tanggung-tanggung, seluruh varian iPhone 14 dan pilihan warna yang ada bakal masuk dalam program ini, memudahkan pelanggan setia yang berniat mengganti ponsel dalam waktu dekat.

Telkomsel melanjutkan kolaborasi bersama Apple dengan menghadirkan paket bundling seri iPhone 14 terbaru yang didukung bonus kuota data layanan 5G hingga 50 GB bagi pelanggan Telkomsel Halo (pascabayar) dan Telkomsel Prabayar. Masyarakat dan pelanggan setia Telkomsel dapat menikmati beragam pilihan paket bundling ini untuk memaksimalkan pengalaman gaya hidup digital dengan keunggulan teknologi dan performansi dari seluruh seri iPhone 14 yang didukung akses jaringan broadband tercepat dan terluas dari Telkomsel.

Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng mengatakan, “Telkomsel menyambut baik keberlanjutan kolaborasi bersama Apple dengan menawarkan dukungan layanan 5G terdepan di seri iPhone 14 terbaru. Kami berharap keunggulan paket bundling Telkomsel bersama iPhone 14 ini dapat menghadirkan pengalaman terbaik bagi pelanggan untuk menikmati produk dan layanan digital terdepan dan berkelas dunia. Telkomsel berkomitmen terus mengedepankan prinsip customer-centricity, untuk membuka peluang bagi pengalaman konektivitas digital terdepan yang lebih inklusif dan menarik bagi pelanggan.”

Paket Bundling Data Telkomsel

Selain bonus kuota data 5G, paket bundling Telkomsel untuk seri iPhone 14 juga menawarkan sejumlah keunggulan lain, seperti promo Bundling Halo iPhone Starter 24 bulan hanya bayar 12 bulan, cashback hingga Rp 1 juta melalui penukaran Telkomsel POIN, serta penawaran kemudahan pembayaran dengan cicilan 0% hingga 24 bulan.

Seri iPhone 14 dan iPhone 14 Pro

iPhone 14 dan iPhone 14 Plus memperkenalkan teknologi dan kemampuan keamanan baru yang inovatif, menampilkan dua ukuran—6,1 inci dan 6,7 inci.  Sistem kamera yang kuat menghadirkan peningkatan yang mengesankan dan peningkatan besar pada foto dengan cahaya rendah, berkat image pipeline yang disempurnakan, Photonic Engine. Menawarkan kualitas video yang menakjubkan, kedua model juga menyertakan mode baru untuk video yang sangat stabil, dan mode Sinematik, sekarang tersedia pada 4K pada 30fps, dan 4K pada 24fps.

Kemampuan keamanan vital baru —Deteksi Kecelakaan— membantu menghubungkan pengguna iPhone dengan bantuan darurat saat mereka paling membutuhkannya, dan dengan chip A15 Bionic dengan GPU 5-core, layar Super Retina XDR yang menawan, masa pakai baterai yang luar biasa, fitur daya tahan terdepan di industri, dan 5G super cepat, jajaran ini lebih maju dari sebelumnya. iPhone 14 dan iPhone 14 Plus hadir dalam lima warna yang menarik— Blue, Purple, Midnight, Starlight, dan PRODUCT (RED).

Didukung oleh A16 Bionic, chip tercepat yang pernah ada di smartphone, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max memperkenalkan cara baru yang intuitif untuk menikmati iPhone, sistem kamera pro kelas baru, dan kemampuan keamanan baru yang inovatif. Menampilkan kamera utama 48 MP pertama di iPhone, kamera Ultra-Wide baru, kamera Telefoto, dan kamera depan TrueDepth baru dengan fokus otomatis, sistem kamera pro bahkan lebih canggih, dan dengan Photonic Engine, mewakili pengembangan kamera terbesar yang pernah ada. iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max juga memperkenalkan cara interaktif baru untuk merasakan notifikasi dan peringatan dengan Dynamic Island, dan layar Always-On.

Tersedia dalam ukuran 6,1 inci dan 6,7 inci dalam empat sentuhan akhir yang menawan—Deep Purple, Gold, Silver, Space Black—iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max juga menyertakan 5G super cepat dan Deteksi Kecelakaan, semuanya didukung ketahanan baterai sepanjang hari.

Dapatkan informasi terkini serta pendaftaran paket bundling Telkomsel dan iPhone 14 terbaru dengan mengakses tsel.me/iPhone14. Untuk informasi lebih detil mengenai produk Apple, silakan kunjungi https://www.apple.com/.

Ini Daftar Pemenang Quipper Championship 2022

Quipper Championship 2022

tabloidpulsa.id –  Quipper Championship 2022 sukses digelar. Ajang cerdas cermat tingkat nasional ini diikuti oleh 11.320 siswa SMA/sederajat dalam rangka meningkatkan motivasi belajar dan jiwa kompetitif siswa Indonesia. Babak Final yang diselenggarakan di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Gadjah Mada (UGM) pada 29 Oktober 2022, menjadi acara puncak Quipper Championship 2022. Franklin Daniel Situmorang dari SMAN 2 Balige, berhasil meraih juara 1 untuk kategori siswa dan SMAN 19 Kota Bekasi keluar sebagai juara 1 untuk kategori sekolah.

Pandemi berangsur membaik, namun ancaman learning loss dan hilangnya motivasi belajar siswa akibat pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama masa pandemi masih menghantui dunia pendidikan Indonesia. Persoalan tersebut perlu penanganan yang cepat, sebab Indonesia telah menargetkan skor PISA yakni 396 untuk literasi, 288 untuk numerasi dan 402 untuk sains di tahun 2025 agar bisa menyusul negara-negara maju OECD (Organization for Economic Cooperation and Development). Dedy Purwanto, Head of Marketing Quipper Indonesia menyampaikan penyelenggaraan Quipper Championship 2022 sebagai salah satu upaya untuk membangkitkan semangat siswa dan guru di sekolah dalam mengejar ketertinggalan.

“Dengan mengikuti kompetisi cerdas cermat Quipper Championship, kami ingin siswa lebih termotivasi untuk belajar lebih giat. Selain itu, guru-guru juga bisa lebih terpacu untuk mendukung siswa-siswinya agar dapat menguji kemampuan di kompetisi seperti ini,” ujar Dedy.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Sleman, Tukiman, S.Pd.,M.T., menyebut ajang cerdas cermat tingkat nasional Quipper Championship 20222 merupakan kegiatan penting sebagai salah satu pengungkit mutu pendidikan di Indonesia, khususnya di DIY.

“Jika kita melihat hasil dari data PISA, Indonesia masih harus berjuang untuk meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya di bidang literasi dan numerasi. Dengan adanya kegiatan Quipper Championship 2022, kami berharap dapat menjadi salah satu pengungkit untuk penguatan kemampuan literasi dan numerasi,” tutur Tukiman.

Gandeng FMIPA UGM

Prof. Dr.Eng. Kuwat Triyana, M.S.i., Dekan FMIPA Universitas Gadjah Mada yang juga hadir dan memberi sambutan pada babak final Quipper Championship 2022 memberikan apresiasi terkait kolaborasi Quipper dan FMIPA UGM.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Quipper karena telah mempercayakan FMIPA UGM untuk berkolaborasi pada rangkaian Quipper Championship 2022. Kami berharap kedepannya FMIPA UGM dan Quipper dapat berkolaborasi dalam jangka panjang,” tutur Kuwat.

Pada babak final yang digelar di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Gadjah Mada (UGM), Quipper juga membuka kesempatan menonton langsung bagi pelajar di Yogyakarta dan sekitarnya. Selain itu, ada pula kesempatan untuk mengikuti tur kampus UGM ke tiga fakultas yaitu FMIPA, FK, serta FEB secara gratis.

Adapun pemilihan UGM sebagai tempat penyelenggaraan babak final Quipper Championship 2022, lantaran terletak di Kota Pelajar Yogyakarta di mana terdapat pusat-pusat pendidikan.

Tentang Quipper Championship 2022

Rangkaian Quipper Championship 2022 terbagi atas beberapa babak, yakni babak penyisihan pada 4-7 Oktober, babak semifinal pada 13 – 14 Oktober, keduanya dilaksanakan secara daring serta babak final pada 29 Oktober yang digelar secara luring di UGM, Yogyakarta.

Materi yang ada dalam kompetisi ini meliputi beberapa mata pelajaran di antaranya Materi Umum Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Pengetahuan Umum yang terdiri dari 25 soal pada masing-masing mata pelajaran.

Pada babak final Quipper Championship 2022, lima finalis yang beradu kecerdasan berasal dari sekolah di berbagai daerah di Indonesia, yakni SMAN 2 Balige, SMAN 1 Karawang, SMAN 5 Gowa, SMAN 2 Bantul, dan SMAN Bali Mandara.

Tabungan dan Bantuan Pendidikan untuk Siswa dan Sekolah

Seluruh finalis baik siswa maupun sekolah yang berhasil masuk ke babak final Quipper Championship berhak mendapatkan tabungan dan bantuan pendidikan dari Quipper dengan nilai total keseluruhan mencapai Rp35,000,000. Pemenang kategori siswa, Franklin Daniel Situmorang yang datang dari Balige, Sumatera Utara, mengungkapkan rasa syukurnya menjadi pemenang juara pertama.

“Saya tidak pernah menyangka bisa lolos tahap demi tahap lalu menjadi pemenang. Bagi saya, mengikuti kompetisi Quipper Championship 2022 membuat saya lebih semangat dan berani mengambil kesempatan serta resiko. Kalah menang itu biasa, yang penting saya sudah mencoba. Saya juga selalu memotivasi diri sendiri bahwa saya tidak pernah kalah, saya akan memenangkannya atau menjadikannya sebuah pelajaran,” ungkap Franklin.

Motivasi dan semangat berkompetisi seperti ini yang diharapkan terus berkobar di hati para pelajar Indonesia. Dedy Purwanto, Head of Marketing Quipper Indonesia menyampaikan hadiah tabungan pendidikan merupakan bentuk apresiasi sekaligus penjaga semangat siswa agar dapat terus mengukir prestasi ke depannya.

“Quipper berharap tabungan pendidikan ini dapat menjaga semangat belajar siswa dan ukir prestasi. Sementara untuk pemenang sekolah, bantuan pendidikan dapat bermanfaat untuk pelaksanaan pembelajaran di sekolah,” ujar Dedy.

Rangkaian kegiatan Quipper Championship 2022 turut didukung Grab yang memberikan apresiasi terhadap lima pemenang untuk kategori siswa dalam bentuk saldo OVO.

Kompetisi cerdas cermat tingkat nasional Quipper Championship 2022 merupakan salah satu stimulan guna mendongkrak motivasi siswa untuk belajar lebih giat. Dengan antusiasme luar biasa dan angka partisipasi yang tinggi, hal ini menjadi parameter bahwa masih banyak siswa dan tenaga pendidik yang mau bangkit untuk mengejar ketertinggalan dan tetap tangguh bersaing meraih prestasi setelah dua tahun lamanya harus belajar dengan segala keterbatasan akibat pandemi.

Surge Terbitkan 205.029.000 Saham untuk Penambahan Modal

Penambahan Modal Surge

tabloidpulsa.id – PT Solusi Sinergi Digital Tbk (Surge) melakukan aksi korporasi Penambahan Modal melalui mekanisme Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD).

Hal tersebut seusai dengan ketentuan yang diatur dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 14/POJK.04/2019 tentang perubahan atas Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 32/POJK.04/2015 tentang Penambahan Modal Perusahaan Terbuka Dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu.

Aksi korporasi ini ini telah disetujui oleh mayoritas pemegang saham independen pada RUPS LB yang berlangsung pada 2 November 2022 di Kantor Pusat Perseroan.

Perseroan berencana untuk melakukan penerbitan sebanyak – banyaknya 205.029.000 saham biasa atau sebanyak-banyaknya 10 persen dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan.

Seluruh dana ini akan digunakan Perseroan untuk modal kerja, termasuk namun tidak terbatas biaya sewa space iklan, perlengkapan penunjang usaha periklanan, biaya tenaga kerja dan biaya overhead.

CEO Surge, Hermansjah Haryono mengatakan “Dengan ekspansi bisnis perseroan yang terus berjalan, perseroan saat ini menilai dan memandang bahwa pelaksanaan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu merupakan pilihan yang terbaik untuk alternatif pendanaan yang dapat diperoleh dalam jangka waktu yang efisien dibandingkan alternatif pendanaan lainnya. Hal ini juga sejalan dengan rencana bisnis perseroan yang telah ditetapkan perseroan”. Ujar Hermansjah dalam keterangan tertulisnya (2/11).

Hermansjah menambahkan, “Dengan penambahan modal ini tentunya dapat memberikan manfaat baik secara langsung maupun tidak langsung antara lain meningkatkan dan memperkuat struktur permodalan Perseroan, meningkatkan aset produktif dalam bentuk modal kerja Perseroan, dan meningkatkan likuiditas saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia”. Imbuh Hermansjah.

Sementara itu berdasarkan laporan keuangan per 30 Juni 2022, Perseroan berhasil mencatatkan Pendapatan sebesar Rp 205,55 miliar dimana angka tersebut mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2021.

Peningkatan tersebut didorong oleh produk digital, periklanan dan telekomunikasi. Sedangkan, untuk Total Aset Perseroan per 30 Juni 2022 mencapai Rp 1,16 triliun.

Dengan penambahan modal ini, maka nilai Ekuitas Perseroan diharapkan akan meningkat sebesar 8,31% menjadiRp. 593,3 Miliar.

HP Luncurkan Produk dan Layanan Cetak Format Besar

HP cetak format besar Latex 2700

tabloidpulsa.id – Kebutuhan akan printer profesional yang mampu diandalkan untuk setiap urusan, tanpa harus mengorbankan kelestarian lingkungan hidup, kini diakomodasi oleh sebuah portofolio printer terbaru dari HP. Lewat produk HP Latex 2700 dan layanan cetak HP Professional Print Service Plans, pebisnis bisa meningkatkan margin dan jadi pahlawan bagi keberlanjutan lingkungan.

Hari Kamis kemarin (3/11), HP Inc. memperkenalkan solusi baru untuk membantu perusahaan percetakan dalam memenuhi permintaan yang tinggi, sekaligus mengoptimalkan proses kerja dan mengembangkan bisnis mereka dengan mengjadirkan aplikasi inovatif.

“Untuk mencapai margin yang lebih tinggi, perusahaan percetakan selalu mencari efisiensi dan teknologi yang lebih baik yang memungkinkan mereka untuk menerima lebih banyak pekerjaan dengan keyakinan untuk memberikan hasil yang luar biasa,” kata Parikshet Singh Tomar, Head of Large Format Graphics Business, Greater Asia, HP.

“Penawaran terbaru kami dirancang untuk memungkinkan kesemua hal ini. Rangkaian printer HP Latex 2700 menghadirkan peningkatan kualitas cetak, kecepatan, dan kemampuan tinta putih yang akan memukau para pelanggan. Selain itu, Professional Print Service Plans mendukung perusahaan percetakan dengan berbagai cara untuk mengelola armada dan operasi, sehingga dapat meningkatkan alur kerja dan memaksimalkan potensi bisnis mereka.”

Pencetakan berkinerja tinggi dengan mempertimbangkan keberlanjutan lingkungan

Printer HP Latex 2700 selebar 3,2 m terbaru menghadirkan efisiensi produksi ke tingkat berikutnya. Printer ini menawarkan warna-warna cerah dengan kecepatan cetak hingga 89 m2/jam (958 kaki²/jam) melalui printhead ganda simetris, yang dilengkapi dengan teknologi pembersihan printhead otomatis.

Pengguna dapat menerima pesanan bermargin tinggi dengan cakupan warna yang lebih banyak sebesar 30% pada kecepatan tinggi, menjaga kilap dan nuansa media cetak di berbagai aplikasi papan nama dan dekorasi, termasuk di film tipis, vinil, dan kertas.

Sementara itu, printer HP Latex 2700W menawarkan tinta paling putih di pasaran dengan kecepatan cetak hingga 54 m2/jam (581 kaki²/jam), sehingga mendukung pengusaha percetakan menghasilkan aplikasi margin tinggi pada media pra-warna dan transparan. Resirkulasi tinta otomatis dan printhead putih yang dapat disimpan di ruang putar offline menghilangkan pemborosan di antara pencetakan dengan warna putih.

Semua perangkat dalam rangkaian Latex 2700 menggunakan tinta HP Latex generasi keempat, yang bersertifikasi UL ECLOGO® serta memenuhi persyaratan UL GREENGUARD GOLD dan Toy Safety. Hal ini memungkinkan perusahaan percetakan menerima pesanan bahkan dari lingkungan yang paling sensitif.

Selain itu, seluruh portofolio terbaru HP menggunakan HP Eco-Carton, kartrid tinta berbasis karton yang mengurangi plastik dengan menggunakan 100% wadah karton yang dapat didaur ulang, serta plastik daur ulang dari proses daur ulang closed-loop, termasuk botol minuman pascakonsumen dan plastik ocean-bound U-validated.

Lebih efisien dengan HP Professional Print Service Plans

HP Professional Print Service Plans dirancang agar bisnis bisa terus gesit, memaksimalkan waktu kerja dan produktivitas, serta memberikan peluang dan dukungan pembelajaran.

Perusahaan percetakan memiliki dua pilihan HP Professional Print Service Plans, yakni Basic dan Plus. Masing-masing HP Professional Print Service Plan berisi portofolio solusi layanan dan perangkat lunak yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis. Serangkaian fitur baru dan telah ditingkatkan meliputi:

• Print Beat Live Production – memberikan pengguna satu tampilan real-time dari semua pekerjaan yang sedang dalam antrian dan dalam produksi di beberapa lokasi. Fitur ini membantu memantau pekerjaan, mengantisipasi masalah, dan menghemat waktu yang berharga.

• Print Beat Jobs API – membuat data printer tersedia untuk system ERP/MIS eksternal perusahaan percetakan. Pantau printer HP bersama perangkat keras non-HP, otomatisasi proses, dan gabungkan dengan data operasional lainnya untuk inisights bisnis yang lebih kaya.

• HP Learn – platform pembelajaran digital dengan modul pelatihan gratis dan premium sesuai dengan paket layanan yang dipilih perusahaan percetakan. HP Learn membantu pengguna untuk meningkatkan keterampilan dan tetap terdepan dalam menjawab tantangan.

• Enhanced HP Service Center – pemecahan masalah proaktif untuk meningkatkan waktu kerja, termasuk diagnostik cerdas yang dapat mengirimkan peringatan ke perwakilan layanan Anda saat diperlukannya tindakan.

Untuk informasi lebih tentang HP Professional Print Service Plans dan fitur-fiturnya, silakan kunjungi situs web di https://www.hp.com/id-id/printers/large-format/professional-print-service-plans.html.

Ketersediaan

Pemesanan HP Latex 2700 di Indonesia dapat dilakukan mulai 1 November 2022. Hubungi tim dan partner HP Indonesia untuk informasi harga dan ketersediaan, atau kunjungi tautan https://www.hp.com/id-id/printers/large-format/latex-2700-printer-series.html untuk informasi lebih lanjut.

HP Professional Print Service Plans tersedia secara global mulai 19 Oktober 2022.

Telkomsel Optimalkan Tambahan Frekuensi 2,1 GHz

tabloidpulsa.id– Telkomsel melalui Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI telah ditetapkan sebagai pemenang Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,1 GHz untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler Tahun 2022 sebagaimana yang telah ditetapkan pada Surat Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nomor 479 Tahun 2022 Tentang Penetapan Pemenang Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,1 GHz Untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler Tahun 2022 yang disampaikan melalui Siaran Pers Kemkominfo No. 498/HM/KOMINFO/11/2022 tanggal 4 November 2022. Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel berkomitmen untuk secara konsisten mengoptimalkan penggunaan spektrum tambahan yang telah diamanatkan pemerintah untuk meningkatkan pengalaman gaya hidup digital masyarakat, sekaligus mengakselerasi transformasi digital di sektor industri melalui penguatan dan pengembangan layanan broadband terdepan 4G/LTE maupun teknologi terkini 5G dengan memaksimalkan kapasitas dan kualitas jaringan broadband yang andal dan prima serta merata dan setara hingga pelosok Indonesia.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, “Kami mengapresiasi dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah untuk menghadirkan konektivitas digital ke seluruh wilayah nusantara melalui penetapan pemenang Seleksi Pengguna Pita Frekuensi 2,1 GHz yang belum lama ini digelar oleh Kemkominfo RI. Telkomsel telah mempertimbangkan berbagai aspek dalam mengimplementasikan langkah investasi korporasi tersebut, di antaranya strategi pengembangan investasi dan bisnis yang matang, serta roadmap perusahaan sebagai digital connectivity enabler yang terus membuka lebih banyak peluang untuk kemajuan bangsa dengan memperkuat trifecta digital bisnis Telkomsel yang meliputi keunggulan dalam menghadirkan digital connectivity, digital service, dan digital platform.”

Dengan tambahan pita frekuensi 2,1 GHz tersebut, menjadi wujud nyata komitmen Telkomsel yang terus berupaya meningkatkan kebutuhan masyarakat dalam menikmati layanan broadband berteknologi terkini secara nyaman, merata, setara dan berkualitas, terutama dalam memperkuat ekosistem gaya hidup digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia. Guna merealisasikannya, Telkomsel akan mengoptimalkan penambahan spektrum tersebut untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas jaringan bergerak seluler, mendorong akselerasi penggelaran infrastruktur 4G/LTE yang memiliki kualitas prima dengan cakupan terluas hingga wilayah 3T, serta memperluas cakupan teknologi jaringan 5G secara bertahap dan terukur sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Selain itu, investasi ini juga akan memperkuat kapabilitas Telkomsel sebagai dasar dalam menghadirkan inovasi teknologi konektivitas digital terdepan secara berkelanjutan dan berkesinambungan.

Dengan ditetapkannya Telkomsel sebagai pemenang Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,1 GHz pada Rentang 1975–1980 MHz tersebut, komposisi alokasi lisensi frekuensi yang dimiliki Telkomsel menjadi sebagai berikut: frekuensi 2,3 GHz dengan lebar pita 50 MHz (30 MHz dengan alokasi penggunaan nasional dan 20 MHz dengan alokasi penggunaan berdasarkan zona/tidak nasional), frekuensi 2,1 GHz dengan lebar pita 20 MHz, frekuensi 1,8 GHz dengan lebar pita 22,5 MHz, dan frekuensi 800/900 MHz dengan lebar pita 15 MHz, dimana pita 2,1 GHz, 1,8 GHz dan 800/900 MHz untuk alokasi penggunaan nasional.“Penambahan spektrum frekuensi ini akan menjadi penguat bagi landasan pengembangan inovasi produk, layanan, dan bisnis digital yang terus dibangun oleh Telkomsel selama ini. Amanat ini sekaligus menjadi bekal bagi kami yang akan terus mengakselerasi pengembangan infrastruktur jaringan seluler berteknologi terdepan seperti 4G/LTE dan 5G di Tanah Air guna membuka peluang lebih luas bagi seluruh lapisan masyarakat dalam mengoptimalkan berbagai potensi pada berbagai aspek kehidupan,” pungkas Hendri.

Erajaya Active Lifestyle Hadirkan DJI Mavic 3 Classic

tabloidpulsa.id – Erajaya Active Lifestyle memastikan penjualan drone terbaru dari DJI, yakni Mavic 3 Classic yang hadir dengan kamera terbaik serta waktu terbang hingga 46 menit untuk menciptakan konten foto maupun video yang sinematik.

Pengguna bisa memilih di antara dua paket penjualan yang masing-masing menjawab kebutuhan unik mereka, yakni “Classic” atau “Classic with RC” untuk pengalaman yang lebih lengkap.

Mavic 3 Classic merupakan terobosan terbaru dari DJI agar drone dengan kamera terbaik di dunia makin terjangkau bagi lebih banyak pembuat konten sehingga mereka bisa memanfaatkan kelebihan yang ditawarkan oleh seri drone Mavic 3.

Produk ini mempertahankan kamera 4/3 CMOS 20megapixel, waktu terbang maksimum 46 menit, dan sistem transmisi O3+ yang salaam ini didapatka dari seri drone Mavic 3, kali ini hadir tanpa lensa telephoto.

Drone ini kompatibel dengan pengendali yang dirilis DJI sebelumnya yakni DJI RC Pro, DJI RC, dan DJI RC-N1 yang membuat drone ini makin mudah dioperasikan oleh lebih banyak orang.

Djohan Sutanto, CEO Erajaya Active Lifestyle mengatakan “Seri drone Mavic 3 telah menjadi benchmark di kelasnya dan telah mengubah dunia fotografi dan sinematografi udara. Mavic 3 Classic memungkinkan pengguna-nya untuk membuat konten dengan kualitas terbaik, dengan harga yang lebih terjangkau. Erajaya Active Lifestyle turut berbangga dapat menghadirkan model terbaru ini di jaringan kami untuk melayani kebutuhan para pengguna di Indonesia yang ingin melengkapi gaya hidup aktif mereka.”

Kamera Mavic 3 Classic yang memanfaatkan teknologi dari Hasselblad membuatnya mampu merekam detail mendekati aslinya seperti apa yang dilihat oleh mata manusia. Pada saat yang sama, teknologi

ini juga memastikan akurasi warna serta pencahayaan sehingga memudahkan saat proses postproduction.

Algoritma pintar yang dimiliki Mavic 3 Classic membantu dalam mengikuti subjek gambar, berikut serangkaian mode pengambilan untuk memastikan hasil akhirnya akan terlihat sinematik.

Mavic 3 Classic kompatibel dengan baterai dari Mavic 3 Series dan mampu terbang hingga 46 menit.

Sistem transmisi O3+ memastikan pasokan gambar 1080p/60fps ke pilot tanpa kendala dengan jarak sampai 15 kilometer.

Delapan sensor yang terpasang di badan drone membuatnya mampu menghindari halangan dan secara mandiri menyusun rute untuk terbang mengitarinya, mengurangi peluang tabrakan saat dioperasikan oleh pilot.

Penjualan Mavic 3 Classic telah dilakukan di DJI Experience Store, Urban Republic, Erafone, iBox, mitra ritel resmi, laman e-commerce Eraspace.com, dan DJI Official Store di Tokopedia, Blibli, Bukalapak, JD.id, Lazada dan Shopee.

Pengguna dapat memilih di antara dua paket pembelian yakni DJI Mavic 3 Classic seharga Rp 23.930.000 dan paket drone berikut pengendali yakni DJI Mavic 3 Classic with RC seharga Rp 26.350.000.

Tampil Cantik dan Elegan Bareng Garmin Women’s Collection

tabloidpulsa.id – Sebagai pemimpin dalam bidang smartwatch untuk olahraga dan kesehatan, Garmin menghadirkan rangkaian tech bestie dalam Garmin Women’s Collection yang ditujukan untuk para wanita di Indonesia. Menurut Garmin, tech bestie adalah istilah bagi perempuan yang memiliki gaya modern di luar, tetapi tetap mempertahankan nilai-nilai tradisional yang penuh filosofi di dalam.

Memiliki postur bugar seperti atlet, tetapi juga bisa berdandan elegan seperti seorang ratu. Memiliki karir yang cemerlang, namun tetap memperhatikan kesehatan. Seorang tech bestie menyukai perhiasan, tetapi juga mengerti teknologi dengan baik.

Saat ini, penggunaan smartwatch sudah seperti layaknya mengenakan perhiasan dalam OOTD. Tetapi tidak hanya mempercantik penampilan, mengenakan smartwatch yang kaya fitur seperti Garmin juga memiliki banyak manfaat untuk mendukung kesehatan dan kebugaran. 

Banyak fitur smartwatch Garmin yang bisa dimanfaatkan oleh kaum hawa, seperti memantau tingkat stres, jumlah langkah yang diambil, kualitas tidur, siklus menstruasi, dan banyak lagi, menjadikan tren kesehatan yang satu ini patut Anda coba melalui rangkaian Garmin Women’s Collection.

Rangkaian smartwatch tech bestie dari Garmin memungkinkan Anda memantau kebugaran sembari mix and match OOTD keseharian. Fitur pemantau kebugarannya seperti seorang bestie yang selalu ada ketika dibutuhkan, kapanpun dan dimanapun.

Garmin Women’s Collection menyediakan pilihan smartwatch yang lengkap dan cocok untuk para perempuan berjiwa tech bestie. Tersedia berbagai model smartwatch Garmin, seperti Lily Classic, Lily Sport, Instinct 2S, Fenix 7S, Venu 2S, vivomove Sport dan Forerunner 255S.

Mulai tanggal 7 hingga 20 November 2022, setiap pembelian Garmin Women’s Collection di Garmin Booth di Pondok Indah Mall 2 akan mendapatkan diskon hingga 20% dan Your Time To Shine Exclusive Gift Box.

Editor's Pick