Home Blog Page 427

realme 10 Pro Series Resmi Diluncurkan di Tiongkok

realme 10 pro series tiongkok

tabloidpulsa.id – realme baru saja merilis dua tipe produk yang termasuk dalam series realme 10 Pro, yakni realme 10 Pro dan 10 Pro+ di Tiongkok. Produk ini, terutama yang realme 10+ menghadirkan teknologi layar yang cukup menarik, yakni dengan bentuknya yang melengkung di tepian, refresh rate mencapai 120Hz dan PWM dimming di angka 2160Hz.

Informasi ini kami dapatkan dari pihak realme Indonesia melalui release resmi mereka. Selebihnya bisa Anda lihat di uraian berikut ini:

Kehadiran realme 10 Pro+ menjadi kelanjutan komitmen realme dalam membawa Leap Forward Technology & Design dalam hal ini layar lengkung sehingga memberikan pengalaman layar lebih premium agar dapat dijangkau lebih banyak anak muda.

Lebih lanjut, smartphone ini mengusung Hyperspace Design yang menarik dengan bodi ultra-ringan dan ProLight Camera 108MP, performa powerful dengan chipset Dimensity 1080 5G, dan RAM dinamis hingga 12GB+8GB. Anak muda juga dapat merasakan realme UI 4.0 terbaru yang ditingkatkan untuk pertama kalinya di realme 10 Pro+.

Selain itu, realme 10 Pro, dengan varian memori mulai dari 6GB+128GB, dilengkapi Boundless Display 120Hz dengan bezel samping ultra-ramping 1mm, memberikan pengalaman visual yang mengagumkan secara keseluruhan. Smartphone ini juga menghadirkan prosesor Snapdragon 695 5G terdepan di segmennya, ProLight Camera 108MP, Hyperspace Design, dan realme UI 4.0 out of the box.

Layar Lengkung 120Hz dengan Bezel Bawah Setipis Smartphone di Kelas Flagship

Smartphone layar melengkung selalu dianggap sebagai model kelas atas dan premium karena tampilannya yang cantik, pengalaman genggaman yang nyaman, dan biaya produksi yang tinggi dibandingkan dengan layar datar. Hadir dengan bezel bawah setipis 2,33mm, realme 10 Pro+ menghadirkan layar lengkung 120Hz kelas flagship untuk pengguna muda dengan harga jual yang lebih terjangkau.

Selain itu, layar melengkung ini juga menghadirkan PWM dimming 2160Hz yang 4,5 kali lebih tinggi daripada PWM 480Hz konvensional di sebagian besar smartphone flagship. Hasilnya, smartphone ini melindungi mata pengguna sambil mempertahankan warna yang akurat pada tampilan di lingkungan gelap.

Hyperspace Design dengan Bodi Ultra-ringan 173 gram dan 7,78mm

Jika berbicara tentang desain, anak muda akan dibuat takjub melihat Hyperspace Design yang terinspirasi dari konsep terowongan hyperspace. Cahaya yang dibiaskan pada desain tampak seolah-olah cahaya direntangkan hingga batasnya pada kecepatan sangat tinggi dan menciptakan efek tiga dimensi yang dinamis. Dengan setiap gerakan tangan dan setiap sudut baru datanglah cahaya baru dan visi baru. Smartphone ini mewujudkan trendsetter design dalam bodi Ultra-ramping 7,78mm seringan 173 gram dan dengan baterai besar 5000 mAh.

ProLight Camera 108MP dan Chipset Dimensity 1080 5G

realme 9 Pro+ berhasil mendapatkan kesan positif di kalangan anak muda berkat sensor kamera Sony IMX766 resolusi 50MP berikut stabilisasi gambar optik dan elektronik. Hal tersebut membuat smartphone kelas menengah ini mampu berikan performa kamera kelas flagship. realme sekali lagi berhasil menaikkan standar kemampuan kamera pada tingkat ini dan membawa teknologi kelas atas ke lebih banyak orang.

Hadir dengan ProLight Camera 108MP, kini realme 10 Pro+ menjadi smartphone pertama dalam Number Series realme yang menggunakan HyperShot Imaging Architecture, dibenamkan engine fotografi AI terbaru seperti QuickShot Acceleration Engine, Image Fusion Engine, dan Super Nightscape Engine. Terobosan-terobosan teknologi ini akan menjamin pengalaman fotografi yang setingkat bahkan lebih tinggi dari generasi sebelumnya.

Dengan chipset Dimensity 1080 5G terdepan di segmennya berdasarkan proses manufaktur 6nm TSMC, ponse ini menyajikan frame rate gaming yang lebih tinggi dan lebih stabil pada judul-judul game mainstream dengan konsumsi daya yang sangat rendah. Selain itu, smartphone ini menyediakan RAM dinamis terbesar hingga 12GB + 8GB di segmennya dan memori penyimpanan besar hingga 256GB.

Baik realme 10 Pro+ dan realme 10 Pro memenuhi beragam kebutuhan pengguna muda dengan tampilan canggih dan ProLight Camera 108MP. Panduan apik ini hadir untuk memberdayakan anak muda agar lebih berani melalui Leap Forward Technology & Design. Tidak terkecuali di Indonesia, realme terus memberikan jajaran produk termutakhir untuk anak muda di berbagai segmen. Sebagai brand Favoritnya Anak Muda, realme tidak henti berikan yang terbaik bagi realme Fans agar selalu terupdate dengan teknologi terkini untuk menunjang aktivitasnya.

Bagaimana dengan realme 10 Pro Series ini? Apakah realme segera akan menghadirkannya juga ke Tanah Air? Sampaikan pendapatmu ke akun resmi media sosial realme Indonesia dan pantau terus, serta kunjungi www.realme.com/id agar tidak ketinggalan informasi mengenai kejutan terbaru dari realme untuk Indonesia.

ASUS Zenfone 9 Resmi Diluncurkan, Harga Mulai 8 Jutaan

ASUS Zenfone 9 Launch

tabloidpulsa.id – Sesuai jadwal yang telah kami kabarkan di berita sebelumnya (baca di sini), tanggal 17 November 2022 alias hari ini ASUS secara resmi meluncurkan ponsel berdesain Ultra-Compact dengan Performa Flagship, Zenfone 9. Produk yang hadir dalam beberapa varian dan dijual mulai dari 8 jutaan, alias Rp 7.999.000 ini bakal pas untuk mereka yang merindukan ponsel flagship berukuran mungil.

Mengusung jargon, Ultra-Compact, Ultra-Stylish dan Ultra-Speedy, Zenfone 9 hadir menjadi produk pembaharu yang membawa upgrade signifikan dan fitur-fitur unggulan. Diawali dengan perubahan desain sehingga dapat tampil lebih premium dengan penggunaan high-grip texture dan sertifikasi IP68, hingga performa menjanjikan dengan prosesor terbaik saat ini, Snapdragon 8+ Gen 1.

Membawa kapasitas baterai 4300 mAh, layar 5.9 inci, ASUS ZenUI 9 berbasis Android 12, termasuk hadirnya ASUS ZenTouch yakni tombol power multifungsi yang menggabungkan sensor sidik jari dan gesture control, mampu memberikan pengalaman penggunaan yang nyaman dengan satu tangan.

“Sederet upgrade yang signifikan menjadikan Zenfone 9 sebagai smartphone Zenfone paling powerful yang pernah diciptakan,” kata Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

“Smartphone ini benar-benar memenuhi apa yang dibutuhkan konsumen terkini, yakni yakni smartphone dengan fitur yang lengkap dalam tubuh yang ringkas. Zenfone 9 pun hadir dalam tampilan yang lebih eye-catching, dilengkapi sertifikasi perlindungan dari debu dan air, peningkatan fitur fotografi dengan kamera 50MP IMX766 dan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer untuk foto yang lebih tajam dan bebas guncangan,” lanjut Jimmy.

Pastinya kami akan mereview produk ini dalam wkatu dekat. Namun sebelumnya, kita bisa mengantisipasi beberapa keunggulan ponsel ini seperti yang disebutkan ASUS dalam press release mereka berikut ini:

Performa yang Powerful

Zenfone 9 diperkuat prosesor flagship Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform untuk menghadirkan performa yang lebih smooth dan responsif. Walau performanya galak, ponsel ini tetap adem berkat teknologi cooling system yang sudah diperbaharui dengan vapor chamber berteknologi tinggi dan fitur penyebaran panas, sehingga memungkinkannya menghasilkan performa tinggi tanpa kenaikan suhu berlebihan.

Dibandingkan pendahulunya, all-new Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform menawarkan CPU clock speed yang tinggi sampai 3.2 GHz, menghasilkan performa CPU dan GPU 10% lebih tinggi namun dengan efisiensi CPU 30% dibandingkan Snapdragon 8 Gen 1. Untuk meminimalisir potensi bottleneck, Zenfone 9 dilengkapi LPDDR5 RAM sampai 16GB dan UFS3.1 storage.

Desain Compact Mudah Dikontrol

Dirancang sebagai ponsel yang ringkas, Zenfone 9 memberikan pengguna kemampuan untuk melakukan kontrol yang cepat dan mudah, bahkan hanya dengan satu tangan. ASUS merancang ponsel ini dengan layar 5,9 inci dengan panjang kurang dari 14,8cm dan lebar kurang dari 7 cm sehingga bisa digenggam satu tangan dan muat di saku.

Tidak hanya layar yang diproteksi dengan Corning Gorilla Glass Victus yang membuatnya empat kali lebih antigores dibanding kompetitor dan tangguh saat jatuh dari ketinggian sampai 2 meter, tapi body-nya juga sudah tersertifikasi IP68 sehingga sudah anti air dan debu. Desainnya yang sleek dan clean, diperkuat mid-frame dengan material matte aluminum dengan tombol multifungsi ZenTouch di sisinya, untuk gesture control yang lebih lengkap.

Kamera Sekelas Flagship 

Zenfone 9 diperkuat formasi kamera depan dan belakang berkualitas pro dari Sony. Di belakang ada kamera utama 50MP ultra-wide angle dari SONY IMX766 yang diperkuat teknologi 6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer dan Autofocus untuk pengambilan gambar yang lebih stabil dan bebas guncangan. Kamera ini mampu merekam video 8K/24fps dengan OIS/EIS. Kamera ini juga mampu merekam foto 16MP dengan light sensitivity yang lebih tinggi menggunakan filter warna Quad Bayer dan perekaman hingga 50MP pada kondisi terang. 

Lalu kamera kedua 12MP ultra-wide dengan sensor SONY IMX363 yang mendukung fotografi makro dan disertai fitur autofocus. Kamera ini mampu merekam video 4K/60fps dengan EIS dan koreksi distorsi yang real-time. Kamera ini mampu merekam foto makro dengan fokus sampai jarak 4cm.

Pengalaman Audio yang Impresif

Zenfone 9 tidak hanya punya dua speaker linier yang masif dan didukung oleh Qualcomm AqsticTM smart amps, tapi juga dilengkapi dengan jack audio 3.5mm yang menggunakan Qualcomm Aqstic DAC terbaru. Bersama dengan sound tuning dari Dirac, Zenfone 9 memberikan pengalaman audio yang impresif.

Dual speaker pada Zenfone 9 dilapisi Dbass foam ball untuk memberikan kedalaman suara ekstra. Tiap speaker sudah diperkuat Qualcomm Aqstic WSA8835 amp yang powerful. Dari pengujian, Zenfone 9 mampu memproduksi bass 50% lebih besar dibandingkan kompetitor.

Layar Tercepat di Dunia

Layar AMOLED 5,9 inci pada Zenfone 9 ini layak disebut layar flagship karena panelnya mampu menghasilkan akurasi warna yang tinggi. Untuk mempertahankan akurasi warna yang tinggi, bahkan di outdoor, panel layar ini memiliki tingkat brightness sampai 800 nits (100% APL) dan peak maximum brightness 1100 nits.

Tak hanya itu. Benefit lain yang bisa dinikmati pengguna pada layar Zenfone 9 adalah kecepatan responnya yang tinggi untuk pengalaman menikmati berbagai konten dengan visual yang lancar dan mulus. Ponsel ini sudah diperkuat refresh rate 120Hz yang ultra-smooth, touch-sampling rate 240Hz, dan response time hanya 1ms. Pengguna akan merasakan pengalaman sebagaimana yang diharapkan dari ponsel flagship yang lebih besar dan lebih mahal.

Harga dan Ketersediaan

Zenfone 9 hadir secara resmi di Indonesia dengan varian dengan tiga varian kapasitas penyimpanan dan empat varian warna. Zenfone 9 dengan kapasitas penyimpanan 6GB/128GB bisa didapatkan dengan harga Rp7.999.000 dalam empat warna pilihan; Midnight Black, Moonlight White, Sunset Red, dan Starry Blue. Sedangkan, Zenfone 9 dengan kapasitas penyimpanan 8GB/256GB bisa didapatkan dengan harga Rp9.999.000 dalam dua pilihan warna; Midnight Black dan Moonlight White. Terakhir, untuk Zenfone 9 dengan kapasitas penyimpanan 16GB/256GB bisa didapat dengan harga Rp11.999.00 dalam satu warna, Midnight Black.

Varian 6GB/128GB dan 16GB/256GB tersedia mulai tanggal 17 November 2022. Sedangkan, varian 8GB/256GB akan tersedia pada akhir Desember 2022.

Pelanggan dapat memesan atau membeli secara langsung di mitra penjualan resmi ASUS terdekat sebagai berikut:

●            ASUS Exclusive Store, https://www.asus.com/id/ASUS_Website_Information/where-to-buy/ 

●            ASUS Online Store, 

●            ERAFONE, https://bit.ly/PreOrderAsusZenfone9

●            Tokopedia (ASUS Mobile Indonesia Official Store), https://www.tokopedia.com/discovery/asus-mobile

Dalam menyambut kedatangan Zenfone 9 di Indonesia, ASUS juga menyediakan ragam promosi spesial bagi pelanggan mulai dari 17 November 2022 hingga 30 November 2022. Terdapat cashback mulai dari Rp300.000 untuk pembelian Zenfone 9 varian 6GB/128GB. Tambahan cashback dari bank tertentu senilai Rp350.000 dan trade-in promo yang hanya tersedia di ERAFONE. Kemudian, tambahan cashback dari bank atau Gopay Coins atau Trade-in mulai dari Rp350.000 yang tersedia hanya di Tokopedia. Informasi lebih lanjut mengenai promosi menarik ini dapat diketahui dengan mengunjungi tautan mitra terkait.

Selain itu, promosi spesial juga tersedia untuk Zenfone 9 dengan kapasitas 16GB/256GB berupa cashback senilai Rp 500.000 dan gratis tas Smart Backpack Mount Casing senilai Rp1.000.000. Terdapat juga tambahan cashback dari bank tertentu senilai Rp500.000 dan Trade-in promo yang hanya tersedia di ERAFONE. Kemudian, terdapat tambahan cashback dari bank atau Gopay Coins mulai dari Rp500.000 yang tersedia hanya di Tokopedia. Informasi lebih lanjut mengenai promosi menarik ini dapat diketahui dengan mengunjungi tautan mitra terkait.

Redmi Pad Resmi Hadir di Indonesia, Harga Rp 3,5 Jutaan

Peluncuran Redmi Pad di Indonesia

tablodipulsa.id – Xiaomi resmi meluncurkan tablet pertama dari lini Redmi, yaitu Redmi Pad. Tablet kelas entry-level yang tergolong powerful ini hadir dengan kemampuan audio visual terbaik di kelasnya yang mampu memberikan keseruan tanpa batas dalam satu perangkat untuk menikmati berbagai hiburan seperti menonton, menikmati musik, menjelajah media sosial maupun bermain game. Sebagai tablet yang fun, Redmi Pad sangat cocok bagi pelajar, ibu rumah tangga, maupun orang dewasa pada umumnya yang hendak memiliki tablet sebagai perangkat pelengkap smartphone.

Associate Marketing Director Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia menyatakan, “Sejak awal diciptakan, tablet mampu menjadi salah satu ekosistem pelengkap smartphone untuk meningkatkan produktivitas serta hiburan. Hal ini tidak lepas dari dimensi layar tablet yang lebih besar namun tetap jauh lebih praktis dan ringan dibandingkan sebuah laptop. Dan sesuai misi Xiaomi untuk menghadirkan teknologi yang dapat diakses semua orang, untuk pertama kalinya Redmi menghadirkan Redmi Pad. Sesuai slogannya, ‘all in fun – pad for fun’, tablet ini diciptakan untuk memberikan pengalaman menggunakan tablet yang mudah dan menyenangkan, bahkan untuk mereka yang baru pertama kali memiliki tablet.”

Performa terbaik di kelasnya dengan kapasitas memori berlimpah

Redmi Pad menjadi salah satu tablet dengan performa terbaik di kelasnya dan mampu menjalankan berbagai aplikasi maupun game. Kehadiran gaming prosesor terbaru dan bertenaga MediaTek Helio G99, dengan proses fabrikasi 6nm dan kecepatan hingga 2.2GHz ini membuat performa tablet ini selalu maksimal. Di samping prosesor, tablet ini juga didukung memori terbaik LPDDR4X + UFS 2.2 dan terbesar di kelasnya melalui RAM 6GB dengan fitur ekspansi RAM hingga 2GB, serta ROM berkapasitas 128GB yang mendukung penyimpanan eksternal MicroSD hingga 1TB.

Layar luas beresolusi 2K dengan audio quad speaker yang didukung Dolby Atmos®

Redmi Pad memiliki desain ramping dan stylish dengan layar besar berukuran 10.61” yang mampu menghasilkan satu miliar warna untuk menghasilkan detail yang lebih tajam dibandingkan tablet sekelasnya. Tablet ini mampu memutar video dengan resolusi tinggi hingga 2K, sehingga menonton menjadi sangat menyenangkan. Untuk memberikan pengalaman yang lebih imersif, tablet ini juga dilengkapi quad speaker dengan teknologi Dolby Atmos® sehingga kualitas audio yang dihasilkan begitu jernih dan kuat.

Layar Redmi Pad begitu responsif berkat refresh rate hingga 90Hz, sehingga berbagai kegiatan seperti menonton, mendengarkan musik, browsing, scrolling, maupun bermain game akan selalu mulus dan menyenangkan. Serta untuk memberikan kenyamanan mata, Redmi Pad juga telah memiliki built-in blue light reduction yang juga telah mendapatkan sertifikasi low light dari TÜV Rheinland dan menjadi tablet pertama di dunia yang menerima sertifikasi SGS Low Visual Fatigue, sehingga tablet ini tetap nyaman dan aman untuk mata saat digunakan dalam waktu yang lama maupun dalam kondisi kurang cahaya. 

Kamera ultra wide 8MP dengan teknologi FocusFrame

Salah satu yang juga menjadi kelebihan Redmi Pad adalah kemampuan kameranya. Dengan kamera depan berukuran 8MP yang memiliki lensa ultra lebar hingga 105°, kegiatan video call menjadi sangat berkualitas, terlebih karena kamera Redmi Pad ditempatkan secara horizontal, sehingga ketika sedang melakukan sekolah online atau virtual meeting, posisi wajah akan terlihat natural. Tidak hanya itu, Redmi Pad juga memiliki teknologi FocusFrame yang mampu secara otomatis merubah tampilan menjadi lebih luas, sehingga ketika video call, semua peserta dapat tetap berada di tengah frame walaupun ada yang baru belakangan bergabung. Selain kamera depan, Redmi Pad juga memiliki kamera belakang 8MP yang mampu mengambil foto maupun video yang berkualitas.

Baterai berkapasitas hingga 8000mAh dengan fast charging

Tak hanya itu, performa yang luar biasa dari Redmi Pad juga didukung oleh baterai super besar 8000mAh, sehingga berbagai pengalaman fun seperti menonton film favorit, mendengarkan musik, bermain game, atau menjelajah media sosial dapat dijalankan sepanjang hari tanpa takut kehabisan daya. Selain itu tidak perlu menunggu lama saat waktunya mengisi daya, karena tablet ini mendukung 18W fast charging dan telah dilengkapi in-box charger, sehingga pengisian daya dapat berjalan dengan sangat cepat.

Desain mewah dengan material metal unibody

Redmi Pad menggunakan material metal unibody yang berkualitas, dengan build quality yang premium sesuai dengan standar produk flagship, sehingga membuat tablet ini mampu tampil memesona, menjadi pusat perhatian, dan paling mewah dibandingkan kompetitor lain di kelasnya. Berkat desain yang ramping dengan ketebalan hanya 7.05mm dan berat hanya 445 gram, Redmi Pad tetap nyaman saat digenggam maupun dibawa kemana pun. Tablet ini hadir dengan dua pilihan warna yang memesona, yaitu Graphite Gray, dan Moonlight Silver.

Redmi Pad bisa didapatkan mulai dari tanggal 25 November 2022, secara online melalui official store Xiaomi Indonesia di Mi.com, Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, dan Akulaku, maupun secara offline melalui Xiaomi Store, Xiaomi Shop dan Erafone. 

TipePenjualan PerdanaKetersediaanHarga
Redmi Pad25 November 2022Online: Mi.com, Xiaomi Official store (Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, Akulaku)   Offline: Xiaomi Store, Xiaomi Shop, ErafoneRp3.499.000 (6GB + 2GB | 128GB)

Pemenang SheHacks 2022 Akan Masuk Program Pendampingan

Awarding Day SheHacks 2022

tabloidpulsa.id – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mengumumkan pemenang SheHacks 2022 yang telah menciptakan solusi yang inovatif dan kreatif untuk menyelesaikan masalah perempuan di Indonesia. Sebelumnya, para peserta telah melalui program mentoring dan inkubasi untuk mematangkan ide dan karya yang mereka miliki. Setelah itu, para pemenang ini akan masuk dalam program pendampingan yang memungkinkan mereka untuk bertemu dengan calon investor atau mitra potensial. Penyelenggaraan SheHacks merupakan upaya IOH dalam memajukan peran perempuan Indonesia di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lingkungan lewat pemanfaatan teknologi digital.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, mengatakan“SheHacks telah menunjukkan betapa luar biasanya potensi perempuan Indonesia untuk menciptakan solusi inovatif yang memanfaatkan teknologi digital. Kami senang program ini dapat mendorong keterlibatan perempuan dalam memecahkan tantangan yang dihadapi oleh sesamanya di berbagai sektor kehidupan. IOH akan terus memberdayakan perempuan Indonesia untuk meningkatkan daya saing mereka di bisnis global yang nantinya akan berkontribusi pada kemajuan bangsa Indonesia.”

SheHacks yang berlangsung selama tiga tahun sejak diluncurkan pada 2020, telah memberikan manfaat kepada lebih dari 8.500 perempuan Indonesia dengan lebih dari 1.300 proposal solusi inovatif untuk perempuan. Tahun ini sendiri, lebih dari 7.000 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia mengirimkan hampir 890 proposal pada program Corporate Social Responsibility (CSR) IOH di pilar pemberdayaan komunitas ini. Para peserta SheHacks 2022 adalah perempuan Indonesia usia produktif yang tidak hanya mengirimkan proposal ide mereka, bahkan hampir 20% diantaranya merupakan proposal MVP (minimum viable product).

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Bintang Puspayoga, menyampaikan, “Kontribusi perempuan pada perekonomian keluarga akan menjadi kekuatan perempuan pada proses pengambilan keputusan dalam rumah tangganya. Maka, peningkatan pemberdayaan perempuan penting dilakukan. Sinergi, kolaborasi, dan kerjasama berbagai pihak diperlukan untuk membuka akses perempuan ke berbagai pengetahuan seperti pemahaman perspektif gender, literasi keuangan, termasuk literasi digital. Oleh karena itu, kami mengapresiasi langkah yang dilakukan Indosat Ooredoo Hutchison melalui program SheHacks ini yang sejalan dengan fokus kami di Kementerian PPPA. Semoga program ini mampu memberikan dampak yang lebih besar bagi perempuan Indonesia dalam memajukan keluarga, masyarakat, serta bangsa Indonesia.”

IOH mengumumkan para pemenang SheHacks 2022 di Jakarta hari ini yang juga menghadirkan talkshow bertemakan “Emerging Digital Technologies and Women Leadership in Global Business”. Para pembicara yang terlibat dalam diskusi tersebut antara lain Head of Programme UN Women Indonesia, Dwi Faiz; Business Strategy Director Microsoft Indonesia, Nina Wirahadikusumah; CEO and Co-Founder Kumpul.id, Faye Wongso; serta Chief Legal Officer IOH, Reski Damayanti.

Talkshow tersebut dilatarbelakangi oleh perlunya dorongan untuk meningkatkan kesempatan perempuan memperoleh pendidikan dan pekerjaan yang setara dengan laki-laki. Saat ini baru sekitar 12% perempuan yang mempelajari STEM (Science, Technology, Engineering and Math) dibanding laki-laki yang mencapai lebih dari 13%. Di sisi lain, peran perempuan pun perlu ditingkatkan untuk menempati posisi penting di perusahaan, di mana kini hanya sekitar 10% perempuan yang menjabat sebagai dewan direksi. Lebih lanjut, hanya ada sekitar 22% perusahaan yang memiliki perempuan di level manajemen puncaknya.

“Perempuan Indonesia yang semakin berdaya akan turut memajukan generasi di masa depan, dan meningkatkan peran perempuan untuk berada dalam kepemimpinan suatu organisasi membutuhkan upaya bersama. Mari bergotong royong mewujudkan kesetaraan bagi perempuan Indonesia dalam kesempatan mendapatkan pendidikan dan pekerjaan,” tutup Vikram.

LINE Menangkan Berbagai Penghargaan

tabloidpulsa.id – LINE Plus Corporation, anak perusahaan LINE Corporation yang berbasis di Korea, mengumumkan telah memenangkan enam penghargaan di Red Dot Design Award dan tujuh penghargaan di Good Design Award, dalam edisi terbaru dari kompetisi desain yang
telah dikenal secara internasional ini.

Berikut adalah fitur dan layanan LINE yang berhasil mendapat pengakuan dari Red Dot Award dan Good Design Award:


LINE Safety Check: Fitur pada LINE Messenger yang memungkinkan pengguna untuk mendaftarkan dan memeriksa status keamanan masing-masing secara efisien jika terjadi sebuah bencana. Fitur ini diakui karena desainnya yang intuitif dan mudah digunakan, serta tidak menghabiskan banyak data.


LINE Search: Layanan pencarian terintegrasi dalam LINE Messenger yang menyediakan fungsi pencarian portal dasar, pencarian suara, pencarian dalam ruang obrolan, dan fungsi berbagi. Layanan ini juga terhubung dengan rangkaian layanan LINE lainnya dan menyediakan desain yang disesuaikan untuk berbagai jenis hasil pencarian.


LINE Official Account Profile: Platform komunikasi yang memungkinkan perusahaan atau merek untuk menyampaikan konten dan informasi kepada pelanggannya di LINE Messenger. Penghargaan ini diberikan
pada pembaruan desain fitur yang dibuat agar lebih intuitif dan lebih mudah digunakan.

LINE Design System: Pedoman terintegrasi untuk komponen, interaksi, dan User Experience (UX) yang membentuk desain pada rangkaian layanan LINE.

Selain itu, Red Dot Award juga memberikan pengakuan pada LINE Mobile Office, yaitu desain ulang kantor yang dilakukan untuk mengoptimalkan ruang kerja LINE dalam mendukung lingkungan kerja baru dengan
format hybrid. Di sisi lain, Good Design Award memberikan pengakuan pada LINE Birthday, sebuah fitur yang membantu pengguna untuk merayakan ulang tahun mereka, dan LINE NFT, sebuah pasar NFT di Jepang.

Sejak awal berdirinya LINE, perusahaan telah menekankan pentingnya keunggulan dalam desain sebagai bagian dari menciptakan layanan yang benar-benar “WOW”. Dengan mencerminkan pendekatan tersebut,
LINE telah berulang kali diakui oleh penghargaan desain internasional terkemuka, termasuk Red Dot Design Award, iF Design Award, dan Good Design Award.

Gandeng Discovery, Infinix Gelar Global Vlog Challenge 2022

Global Vlog Challenge 2022 Infinix

tabloidpulsa.id – Infinix bekerja sama dengan Discovery menghadirkan kompetisi menarik untuk para konsumen yang suka berkreasi menggunakan smartphone. Dalam kompetisi bertajuk Global Vlog Challenge 2022 , Infinix mengajak para peserta untuk meng-upload kegiatan vlogging yang keren.  

Dengan perkembangan smartphone yang sangat cepat, membuat masyarakat dapat dengan lebih mudah mengkepresikan diri. Hal itulah yang mendasari Inifnix dan Discovery untuk mengadakan Global Vlog Challenge.  

“Infinix & Discovery Global Mobile Vlog Challenge akan menciptakan komunitas dan platform bersama bagi pengguna global untuk menginterpretasikan diri mereka sendiri melalui videografi seluler untuk berbagi kehidupan dan kisah mereka sebagai content creator, dan berinteraksi dengan cakupan yang lebih besar,” ucap Manfred Hong selaku Senior Product Director Infinix. 

Untuk ikut serta dalam kompetisi ini, para peserta cukup rekam momen vlogging terbaik dalam format 9:16. Selanjutnya, peserta dapat mem-posting konten tersebut di media sosial dengan tagar #discoveryourownstoryfromZERO dan #Infinix. Tema yang diangkat juga bebas, misal olahraga, kecantikan, atau jalan-jalan. Namun, Jangan sampai ketinggalan untuk tag akun resmi Infinix Indonesia.  

Dalam Global Vlog Challenge 2022, para peserta dengan konten terkeren akan mendapatkan  gift box special dari Discovery dan satu unit Inifnix Zero 20. Jangan lupa, kompetisi ini hanya berlangsung hingga 30 November 2022.  

Infinix Zero 20 yang baru diluncurkan membawa fitur kreasi konten yang luar biasa. Mengadopsi Kamera Depan OIS 60MP pertama di dunia dan Kamera Belakang 108MP yang jernih membuat Zero 20 dapat memberi pengguna apa yang mereka butuhkan untuk mengabadikan dunia di sekitar mereka, dan diri mereka sendiri dalam detail yang menakjubkan pada saat itu juga. 

Tak hanya sensor yang besar, terdapat pula fitur  anti-guncangan dan OIS+EIS yang menampilkan kemampuan pemfokusan otomatis yang kuat, termasuk Super Night Selfie Mode, yang memberikan pengalaman selfie dan videografi yang luar biasa kepada konsumen. 

Untuk bagian otak pemrosesan, Infinix Zero 20 ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G99 6nm yang menawarkan pengalaman produksi gambar yang sangat halus bagi pembuat konten yang menggunakan banyak aplikasi dan membuat perangkat untuk bekerja lebih efisien.  

Sony Indonesia Luncurkan Kamera Vlog ZV-1F Terbaru

tabloidpulsa.id – Sony Indonesia telah resmi meluncurkan ZV-1F, kamera vlog terbaru yang dapat menunjang kaum muda yang bercita-cita menjadi vlogger dan calon kreator konten untuk bereksplorasi dalam pembuatan konten, serta menghasilkan foto dan video yang kreatif. Kamera pocket ini memiliki berbagai fitur untuk menunjang kreativitas, fungsi vlogging yang mudah digunakan, konektivitas canggih, serta telah dioptimalkan untuk vlogging dan membuat konten video untuk media sosial dengan teknologi terbaru Sony. 

Koji Sekiguchi selaku President Director PT Sony Indonesia menyampaikan, “Kami melihat adanya kebutuhan para vlogger dan kreator akan solusi kamera all-in-one yang dapat memberikan kualitas tinggi, ringkas, serta mudah untuk membagikan konten secara nirkabel. Oleh karena itu, kami menghadirkan kamera ZV-1F, kamera vlog berukuran saku yang dilengkapi dengan berbagai fitur, fungsi dan teknologi terbaru Sony untuk menghasilkan karya, seperti mini vlog, dance challenge, maupun song cover, yang luar biasa. Lebih lagi, dengan konektivitas canggih, para vlogger dan kreator konten dapat dengan mudah membagikan kontennya ke media sosial. Harapannya, kamera ZV-1F dapat menemani dan memudahkan para kreator muda untuk bereksplorasi, serta meningkatkan kualitas konten mereka.”

Harga dan Ketersediaan

ZV-1F akan tersedia di Indonesia pada bulan Desember 2022 dalam warna hitam dan putih dengan harga Rp7.999.000. Para pelanggan dapat melakukan pembelian secara pre-order mulai tanggal 15 November – 11 Desember 2022. Sony juga menghadirkan promo spesial selama pembelian dalam masa pre-order, di antaranya special pre-order package berupa Exclusive Sony ZV-1F Camera Sling Pouch & Uniqlo Crossbody Bag, serta promosi untuk pembelian aksesoris Shooting Grip GP-VPT2BT berupa cashback sebesar Rp500.000 setelah pembelian ZV-1F.

Lonjakan Trafik 5G IOH Tembus 123% di Puncak KTT G20

Trafik 5G IOH di KTT G20

tabloidpulsa.id – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) berhasil menjaga kualitas jaringan dan layanan terbaiknya dalam puncak rangkaian acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali baik di jaringan 5G maupun 4G. IOH mencatatkan lonjakan trafik 5G rata-rata sebesar 123%, sedangkan trafik 4G turut mengalami kenaikan rata-rata sebesar 22% dibandingkan hari biasa.

Kenaikan trafik ini turut didukung oleh uji coba implementasi 5G di spektrum frekuensi 3.5 GHz dan 26 GHz yang dilakukan bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI yang mampu menghasilkan kecepatan koneksi data (throughput) sampai dengan 800 Mbps. IOH juga membangun Digital Command Center yang berlokasi di Kantor IOH, Bypass Ngurah Rai, Tuban, Bali, sebagai wujud komitmen IOH bersama Kementerian Kominfo RI untuk menyukseskan puncak rangkaian acara KTT G20.

Digital Command Center merupakan pusat pemantauan kondisi jaringan telekomunikasi IOH secara terintegrasi yang mampu mendeteksi potensi gangguan secara cepat di sites agar dapat segera diatasi.

Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Desmond Cheung, menjelaskan Command Center IOH didirikan khusus untuk menyukseskan puncak rangkaian acara Presidensi G20 Indonesia di Nusa Dua, Bali, pada 15-16 November 2022. “Di Command Digital Center IOH terdapat sistem monitor untuk memantau trafik data, throughput, jumlah pengguna, kondisi BTS, sampai kualitas layanan aplikasi favorit pelanggan baik di jaringan 5G dan 4G selama rangkaian puncak KTT G20. Saat ini sudah ada peningkatan trafik data yang signifikan seiring dengan telah berlangsungnya side event G20 sejak tanggal 11 November lalu. Kualitas jaringan kami pantau ketat selama 24 jam penuh untuk memastikan IOH bisa memberikan marvelous experience bagi pelanggannya.”

Di Digital Command Center inilah, IOH memonitor dan memastikan terjaganya kualitas sinyal serta layanan telekomunikasinya bagi seluruh pelanggan IM3, Tri, dan Travel-On, kartu yang khusus dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan para delegasi negara G20 dan turis mancanegara. Ada pun parameter yang dipantau antara lain kinerja jaringan, trafik data, jumlah pengguna, ketersediaan jaringan, hingga pergerakan personil operasional di lapangan. IOH juga memperkuat cakupan jaringan 5G dan 4G di sepanjang jalan sekitar Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai hingga ke kawasan Nusa Dua serta tempat-tempat utama acara puncak KTT G20 seperti hotel The Apurva Kempinski, Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Media Center di Bali International Convention Centre (BICC), dan Taman Hutan Rakyat (Tahura) Ngurah Rai.

Selain itu, puluhan personel juga disiapkan untuk mengawasi Digital Command Center yang terbagi menjadi tim operasional, performancetower provider, dan back-office yang senantiasa bersiaga selama 24 jam. Desmond menambahkan, “Digital Command Center didukung oleh sistem dashboard monitoring yang dikembangkan secara khusus untuk mendeteksi potensi terjadinya kendala baik di elemen infrastruktur jaringan maupun di aplikasi favorit pelanggan. Sistem tersebut mampu memprediksi potensi permasalahan jaringan yang akan terjadi dan secara otomatis mengirimkan alert kepada tim teknis terkait untuk melakukan langkah perbaikan proaktif agar pelanggan tetap merasakan pengalaman yang terbaik setiap saat.”

IOH menaikkan kapasitas jaringan hingga 76% di area KTT G20 dengan implementasi teknologi MOCN (Multi Operator Core Network) dan mencatatkan penambahan pengguna di area G20 sekitar 22% dibandingkan hari biasa. Kecepatan mengunduh dan menggunggah data tercatat di kisaran 40 Mbps, dimana di lokasi utama seperti hotel The Apurva Kempinski dan Media Center di BICC mampu menembus 100 Mbps. Selain itu, IOH berhasil menjaga ketersediaan jaringan tetap 100% dengan latensi 40 ms untuk memberikan pengalaman terbaik saat pelanggan melakukan streaming video, berbagi pesan, foto, dan video melalui aplikasi messaging, serta melakukan posting di media sosial.

“Digital Command Center IOH adalah salah satu wujud komitmen kami untuk mendukung Pemerintah Indonesia sebagai tuan rumah Presidensi G20, juga bentuk kolaborasi yang kuat dengan mitra strategis kami. Tentunya kami juga ingin memastikan agar pelanggan selalu bisa merasakan pengalaman digital kelas dunia dalam menggunakan layanan IOH, terutama di masa-masa terjadinya lonjakan trafik layanan komunikasi seperti saat pergelaran puncak rangkaian acara KTT G20 ini,” tutup Desmond.

Tim Dunia Games (DG) Esports Wakili Indonesia di Ajang Arena of Valor (AOV) Premier League 2022

tabloidpulsa.id – Sukses meraih peringkat ketiga di ajang Arena of Valor (AOV) Star League (ASL) Winter 2022 yang diselenggarakan secara nasional di Indonesia, Tim Dunia Games (DG) Esports berhak menjadi salah satu tim esports yang mewakili Indonesia untuk bertarung di ajang Arena of Valor (AOV) Premier League 2022, yang akan diselenggarakan mulai 16 November – 11 Desember 2022, di Ho Chi Minh City, Vietnam. Tim DG Esports akan mendampingi tim esports lainnya yang menjadi peringkat 1 dan 2 ASL Winter 2022. Pencapaian ini menjadi wujud nyata komitmen Telkomsel melaui Dunia Games yang menaungi Tim DG Esports yang secara konsisten terus memperkuat ekosistem esports Tanah Air melalui pengembangan bakat talenta muda untuk mengukir prestasi di industri esports dan gaming skala internasional.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan, “Telkomsel melalui Dunia Games merasa bangga dan mengucapkan selamat bertanding bagi Tim DG Esports yang akan menjadi salah satu perwakilan Indonesia di ajang AOV Premier League 2022 di Vietnam. Kami berharap torehan prestasi Tim DG Esports nantinya dapat semakin meningkatkan prestasi talenta Indonesia dengan menunjukkan kapabilitas dan ekosistem esports Indonesia yang telah dimiliki, termasuk skill dan kemampuan atlet esports Tanah Air. Capaian ini juga akan terus mempererat seluruh pemangku kepentingan di industri esports, termasuk Dunia Games, untuk terus bergerak maju dan saling mendukung pengembangan industri esports dan gaming di Indonesia yang mampu bersaing di kancah internasional.”

Di ajang AOV Premier League 2022, Tim DG Esports akan menjalani sejumlah tahapan turnamen yang dimulai dengan fase Group Stage pada 16 – 21 November 2022. Jika lolos maksimal sebagai Top 2 akan berlanjut ke fase gugur di tahap Quarter Final pada 26 – 27 November 2022 dan 3 – 4 Desember 2022, serta dilanjutkan ke tahapan Semi Final dan Final pada 10 – 11 Desember 2022. Di fase Group Stage, Tim DG Esports akan tergabung dalam grup D dan akan bertarung melawan Tim Bacon Time (Juara Thailand), dan Tim Flash Wolves (Runner Up Taiwan). Ajang ini merupakan turnamen AOV berskala internasional ke-4 yang diikuti oleh Tim DG Esports dan akan memperebutkan total hadiah senilai 1 juta USD atau senilai Rp15 milliar. Di AOV Premier League 2022 ini juga, Tim DG Esports akan diwakili 8 pemain/roster, yaitu DG.Backdoor, DG.Ayep, DG.Nugs, DG.Pahlevi, DG.1Z, DG.One, DG.Hound, dan DG.DIY.

DG Esports merupakan tim esports yang telah berdiri sejak 2017 dan diprakarsai oleh Dunia Games dari Telkomsel. Tim DG Esports memiliki lima divisi game yang terdiri dari berbagai genre seperti PUBGM, Mobile Legends, Free Fire, Call of Duty Mobile, dan Arena of Valor. Hingga saat ini, tim esports yang dinaungi oleh Dunia Games tersebut berhasil mencatatkan sejumlah prestasi dalam ajang esports, antara 1st Place – Free Fire Good Day Well Played x GGWP (2020), 1st Place – Garena CODM Major Series Season 3 (2020) dan Season 4 (2021), 1st Place – PUBGM WEC Korea (2021), 1st Place – Mobile Legends ESL Championship (2020).”Konsisten sebagai society enabler, Telkomsel berkomitmen untuk secara berkelanjutan memberdayakan dan mengembangkan kapabilitas dan skill talenta esports Tanah Air melalui berbagai dukungan dan penyelenggaraan event kejuaraan esports, baik tingkat regional maupun nasional, yang diharapkan dapat semakin membuka lebih banyak peluang kemajuan yang lebih luas bagi seluruh talenta esports Tanah Air untuk mengoptimalkan berbagai potensi yang dimiliki. Telkomsel akan terus memperkuat ekosistem esports dan pertumbuhan industri game di Indonesia melalui dukungan solusi teknologi digital yang terintegrasi, yang semakin mendorong kemajuan ekonomi kreatif nasional,” pungkas Nirwan.

TECNO Mobile Raih Most Innovative Mobile Phone Manufacturing Brand Asia

TECNO Most Innovative Mobile Phone Manufacturing

tabloidpulsa.idTECNO Mobile meraih Global Brand Award 2022 sebagai ‘Most Innovative Mobile Phone Manufacturing Brand Asiayang diselenggarakan oleh Majalah Global Brands

UK di Palm Jumeirah – Waldorf, Dubai pada 10 Desember 2022. Sebagai penghargaan bergengsi, TECNO berhasil melakukan rebranding untuk membangun citra TECNO secara global sebagai sebuah “Innovative Technology Brand” sejak tahun 2021.

Global Brand Awards adalah acara tahunan yang diadakan oleh Global Brand Magazine (GBM), sebuah publikasi internasional yang berkantor pusat di Inggris. Penghargaan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan memberi penghargaan kepada perusahaan dan raksasa industri atas kinerja mereka yang luar biasa. TECNO Mobile dievaluasi berdasarkan inovasi, hubungan strategis dan pengembangan bisnis baru.

Dalam sambutannya, CEO Global Brand Magazine (GBM) ShivKumar mengatakan bahwa perusahaan yang menerima penghargaan sebagai Most Innovative Mobile Phone Manufacturing Brand Asia dari Global Brand 2022 adalah perusahaan terbaik dalam menjalankan proses bisnis dengan menerapkan digitalisasi dan pengelolaan sumber daya manusia serta terus berinovasi sehingga perusahaan dapat bertahan bahkan meningkatkan kinerjanya.

“Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas komitmen merek untuk mengembangkan perangkat cerdas, super-cerdas. Penghargaan ini mengakui komitmen merek terhadap inovasi teknologi dan dorongan terus-menerus untuk menawarkan produk terbaik kepada pelanggannya. Kami sangat bangga dengan TECNO Mobile dan semua upaya yang telah mereka lakukan. Pendekatan inovatif mereka telah menempatkan mereka sebagai merek Pabrikan Ponsel Paling Inovatif di Asia”, ujar ShivKumar dalam keterangan pers di Palm Jumeirah – Waldorf, Dubai.

TECNO sepenuhnya menunjukkan wawasan merek yang tepat dan visi global pada permintaan generasi muda untuk “technological value” dan “aesthetic value” produk teknologi serta pencapaian yang dibuat dalam terus mengeksplorasi batas antara seni fashion dan teknologi inovatif. Juri melihat jalur yang jelas dari nilai merek TECNO dari posisi merek yang akurat dan kinerjanya yang luar biasa dalam inovasi teknologi, momentum merek, dan pemasaran pada tahun lalu.

Pada kesempatan yang sama General Manager TECNO Mobile Jack Guo menjelaskan bahwa selama ini TECNO secara konsisten melakukan inovasi teknologi dan mengembangkan produk baru melalui platform online dan offline yang diharapkan dapat memperkenalkan produk TECNO dengan jangkauan yang lebih luas.

“Kami merasa terhormat untuk membawa penghargaan ini pada ulang tahun pertama TECNO sebagai merek teknologi inovatif. TECNO terus mendorong untuk membangun ekologi produk yang kaya dari ponsel pintar hingga laptop dan tablet hingga audio pintar dan perangkat rumah pintar, TECNO berusaha untuk menyediakan teknologi inovatif untuk memungkinkan konsumen membangun gaya hidup yang modis dan terhubung secara digital”, kata Jack Guo, General Manager TECNO Mobile.

Dia menambahkan, “Memenangkan penghargaan ini adalah pengakuan berharga atas upaya kami, dan kami akan terus berkomitmen untuk membuka teknologi kontemporer terbaik dalam desain artistik, menunjukkan penguasaannya dalam melayani konsumen generasi muda, dan menginspirasi mereka untuk tidak pernah berhenti mengejar keunggulan”.

TECNO adalah merek teknologi inovatif yang beroperasi di lebih dari 70 pasar secara global, merevolusi pengalaman digital konsumen di pasar negara berkembang global. Statistik industri menunjukkan bahwa TECNO berkembang pesat di pasar sasaran dengan nilai teknologi dan nilai estetika yang sangat dihargai melalui inovasi dengan smartphone, perangkat yang dapat dikenakan pintar, laptop, dan tablet, sistem HiOS, dan produk rumah pintar.

Editor's Pick