Home Blog Page 419

LINE dan Yahoo! JAPAN Gelar Tech-Verse 2022

Tech-Verse 2022

tabloidpulsa.idLINE Corporation dan Yahoo Japan Corporation telah merampungkan integrasi bisnis mereka pada tahun 2021 lalu, tetapi tahun ini menandai pertama kalinya kedua perusahaan mengadakan dan bekerja sama menggelar konferensi teknologi bersama Tech-Verse 2022.

Acara streaming Tech-Verse 2022 yang disiarkan secara langsung telah dilaksanakan pada tanggal 17 dan 18 November, dengan lebih dari 50,000 orang bergabung dalam acara yang sukses diselenggarakan ini secara daring.

Bersatu di bawah naungan Z Holdings Group, LINE dan Yahoo! JAPAN menyajikan sebanyak 86 sesi tentang berbagai topik terkait teknologi, berfokus pada tantangan dan solusi terkait data/AI, sisi server, aplikasi seluler, dan infrastruktur.

Tech-Verse 2022 dimulai dengan sesi pembukaan yang menampilkan CTO LINE Tomohiro Ikebe dan CTO Yahoo! JEPANG Masahiko Kokubo. Kedua CTO membahas kebutuhan untuk mengatasi berbagai tantangan yang penting seperti pertumbuhan data, keamanan dan perlindungan privasi, serta kewajiban untuk memastikan keandalan informasi, yang terus berkembang seiring dengan munculnya “era informasi”. Sesi ini kemudian diikuti dengan presentasi tentang strategi dan visi terkait teknologi dari kedua perusahaan yang menerangkan jika keduanya berupaya untuk memenuhi tanggung jawab serta berkomitmen untuk terus berkembang.

Ikebe juga memperkenalkan Information Universe (IU), platform data LINE yang dirancang khusus untuk mengelola data dalam jumlah besar secara efisien dan aman, serta menghadirkan pembaruan di LINE Blockchain.

Information Universe (IU)

LINE, yang memulai layanannya pada tahun 2011 dan saat ini memiliki hampir 200 juta pengguna aktif bulanan (monthly active users/MAU) secara global, telah membangun platform data yang dirancang untuk mengelola beban kerja data berskala besar serta mendemokratisasi analitik data, yang kami sebut Information Universe (IU). Selain IU, perusahaan juga telah membangun dan memanfaatkan MLU (Machine Learning Universe), sebuah platform milik LINE untuk memanfaatkan akumulasi data untuk pembelajaran mesin.

Lebih jauh lagi, Ikebe mengumumkan bahwa LINE telah berinvestasi dalam Federated Learning dengan Privasi Diferensial — Federated Learning menjadi jenis pembelajaran mesin terdistribusi yang mengurangi informasi dari perangkat individu, sedangkan Privasi Diferensial mengacu pada pendekatan statistik terhadap privasi yang melindungi privasi dengan menyuntikkan noise. Secara bersama-sama, pendekatan ini memungkinkan pengembangan pembelajaran mesin dan peningkatan kenyamanan dalam melindungi privasi pengguna.

LINE Blockchain dan Peluncuran Mainnet Generasi Ketiga

Pada sesi pembukaan, Ikebe juga mengumumkan perilisan mainnet generasi ketiga di akhir tahun ini. LINE telah meneliti dan mengembangkan blockchainnya sejak 2018 lalu, dan saat ini mengoperasikan berbagai layanan serta platform NFT terkait seperti DOSI dan LINE NFT. DOSI dan LINE NFT dirancang berdasarkan LINE Blockchain, teknologi blockchain milik perusahaan. Saat ini mainnet terbaru tengah dirilis dan dikembangkan sebagai proyek open source, serta akan menyediakan fungsi smart contract menggunakan WebAssembly, untuk meningkatkan kinerja aplikasi web.

CTO Yahoo! JAPAN Kokubo kemudian melanjutkan sesi tersebut dengan menghadirkan kasus-kasus teknologi baru yang diperkenalkan dalam data/AI dan keamanan, sehingga layanan dapat digunakan dengan lebih nyaman dan aman. Rekomendasi AI diberikan sebagai contoh representatif tentang bagaimana teknologi AI mengubah layanan lama, menghasilkan daftar dan pengelompokan rekomendasi kategori secara otomatis.

Kokubo juga menjelaskan bagaimana Yahoo! JAPAN sedang membangun platform data/AI dan memperkenalkan proses konfirmasi identitas tanpa kata sandi berdasarkan protokol FIDO (Fast Identity Online) untuk memberikan pengalaman dan keamanan pengguna yang lebih baik. Yahoo! JAPAN bergabung dengan FIDO Alliance pada tahun 2014 untuk memperkuat keamanan dan menjadi kasus pertama di dunia yang menerapkan autentikasi bersertifikasi FIDO2 untuk layanan komersial bagi konsumen.

Setelah sesi pembukaan, developer dari LINE, Yahoo! JAPAN, dan beberapa perusahaan Z Holdings Group lainnya — termasuk dely Inc., Demae-can Co. Ltd., Ikyu Corporation, ValueCommerce Co. Ltd., Z Lab Corporation, dan ZOZO Inc. — berbagi wawasan yang diperoleh tiap-tiap perusahaan melalui inisiatif operasi dan R&D. LINE dan Yahoo! JAPAN berencana memperkuat kemitraan mereka untuk mengatasi tantangan teknis yang dihadapi dan menyediakan layanan yang lebih nyaman. Di acara Tech-Verse di masa datang kita berharap keduanya dapat berbagi wawasan dan studi kasus secara lebih luas lagi.

Bocoran Samsung Galaxy A14 5G Melewati FCC

tabloidpulsa.id – Samsung Galaxy A14 5G sedang dalam perjalanan ke pasar, seperti yang dirumorkan bocoran baru-baru ini. Mengutip dari GSMArena, sekarang ponsel yang masih belum diumumkan itu telah melewati FCC sekaligus mengonfirmasi kapasitas baterainya dalam proses tersebut. 

Galaxy A14 5G menurut rumor, akan mengemas kapasitas baterai 5.000 mAh. Berkat gambar yang bocor, kita tahu bahwa Galaxy A14 5G akan terlihat sangat mirip dengan pendahulunya dengan waterdrop notch pada LCD-nya, pengaturan tiga kamera belakang, dan kombinasi tombol sidik jari/daya yang dipasang di samping.

Menurut rumor yang beredar, Galaxy A14 5G akan memiliki panel LCD HD+ 6,8 inci dan berjalan pada chipset Samsung Exynos yang masih belum diumumkan. Dikatakan mengguncang kamera utama 50MP di bagian belakang dan kamera selfie 13MP.

Kami belum memiliki info tentang harga atau ketersediaan selain petunjuk di atas. Kami pasti akan mengabari Anda dengan perkembangan lebih lanjut.

Android TV 13 Secara Resmi Dirilis

tabloidpulsa.id – Dikutip dari GSMArena, Android TV 13 secara resmi telah dirilis, tetapi Anda tidak dapat melihatnya di perangkat konsumen mana pun dalam waktu dekat. Karena masih ditujukan buat para pengembang. Bahkan perangkat Chromecast Google sendiri baru saja menerima Android TV 12 awal tahun ini.

Bila Anda menerima OTA hari ini, kecil kemungkinan Anda akan melihat perubahan besar karena sebagian besar tambahan baru untuk versi 13 adalah backend, yang menargetkan pengembang. 

UI sebagian besar sama. Anda dapat membaca log perubahan lengkapnya di sini, tetapi kami masih akan menunjukkan beberapa sorotan.

Resolusi dan kecepatan refresh yang dapat disesuaikan pengguna pada perangkat sumber HDMI yang didukung akhirnya menjadi lebih efisien.

Penghematan daya pada tingkat OS ditingkatkan secara umum, termasuk penambahan metode yang memungkinkan perangkat menjeda pemutaran jika sinyal HDMI berubah menjadi sesuatu yang baru. API AudioManager sekarang mendukung rute audio antisipatif untuk format audio dan ragam speaker yang didukung.

Ada Keyboard Layouts API baru di Android TV 13, yang memungkinkan pemilihan tata letak bahasa yang berbeda untuk keyboard eksternal. Beberapa perubahan pada cara keyboard dan pemetaan tombol pengontrol juga diterapkan khusus untuk digunakan pengembang game.

Privasi dan aksesibilitas juga telah ditingkatkan. Status sambungan senyap perangkat keras, jika tersedia, kini tercermin dalam kontrol privasi sistem, dan ada kontrol pengguna baru untuk akses mikrofon dengan aplikasi Asisten.

Seperti yang dikatakan, Anda tidak mungkin melihat Android TV 13 di perangkat konsumen Anda dalam waktu dekat, tetapi jika Anda seorang pengembang, Anda sekarang dapat mulai menggunakan rilis lengkap OS pada kit dev ADT-3 atau Android Emulator untuk TV .

Couchbase Umumkan Kerja Sama Strategis dengan AWS

Couchbase dan AWS

tabloidpulsa.id – Couchbase, Inc., perusahaan basis data cloud terkemuka dunia, mengumumkan kerja sama strategis jangka panjang dengan Amazon Web Services, Inc (AWS). Melalui kerja sama ini,  Couchbase dan AWS berkomitmen menawari pelanggan mereka kesempatan memasuki pasar  yang terintegrasi, insentif komersial, dan integrasi teknologi. Kerja sama ini juga memungkinkan pelanggan memindahkan beban kerja ke Couchbase Capella Database-as-a-Service (DBaaS) yang ditawarkan di AWS, serta memperluas Capella App Services untuk beroperasi di AWS edgeservices.

Adanya tren transformasi digital memunculkan permintaan pelanggan untuk pembuatan aplikasi perusahaan di lingkungan cloud dan edge yang lebih cepat, mudah, dan terjangkau biayanya, yang pada gilirannya menciptakan kebutuhan pasar akan pusat data cloud. Lembaga riset Gartner® menyebutkan, “pasar sistem manajemen basis data (DBMS) menunjukkan pertumbuhan yang signifikan sebesar 22,3% pada tahun 2021, yang terutama didorong oleh platform basis data cloud sebagai layanan (Database-as-a-Service /DBaaS), yang pangsanya telah mencapai hampir 50% dari keseluruhan pasar.”

Couchbase Capella menyediakan fleksibilitas database untuk pengembang dan kinerja dalam skala besar untuk aplikasi modern, dengan harga yang kompetitif untuk kecepatan dan efisiensi biaya. Karena Capella dapat dikelola secara otomatis sepenuhnya,  maka pelanggan dapat fokus pada pengembangan, perbaikan aplikasi, memberikan pengalaman yang sangat interaktif dan menarik, serta mengurangi waktu pemasaran.

Sebagai hasil dari penguatan kerja sama ini, pelanggan dapat dengan mudah menjalankan Capella di AWS dan mengembangkan aplikasi yang selalu aktif serta bisa diperluas ke mana saja, baik dari cloud ke edge maupun di antara keduanya. Penggunaan Capella membantu pelanggan mengembangkan aplikasi modern di cloud, edge, serta di perangkat seluler dan IoT (Internet of Things) menggunakan bahasa, kerangka kerja, dan platform pilihan tim pengembangan mereka.

“Pelanggan GroundHog membutuhkan performa tinggi, fleksibilitas dan ketersediaan,” ujar CEO GroundHog, Satish Penmetsa.  “Dengan adanya Couchbase di AWS, kami otomatis dapat meningkatkan segalanya untuk memenuhi dan memuaskan kebutuhan pelanggan kami di seluruh dunia, yang ujungnya adalah layanan andal dan kinerja yang konsisten untuk membuat pengguna tetap terlibat dan terhubung.”

“AWS adalah pemimpin di industry ini yang membuka jalan bagi inovasi cloud dan edge bagi pelanggan,” kata Matt McDonough, Wakil Presiden Senior Pengembangan dan Strategi Bisnis di Couchbase. “Couchbase dan AWS sama-sama berkomitmen untuk memberi pelanggan kelincahan, fleksibilitas, dan skala yang diinginkan oleh tim pengembangan mereka, dan perjanjian yang diperluas ini akan semakin memudahkan pelanggan untuk mulai membangun aplikasi pengalaman premium dengan Capella di AWS. Kami tak sabar melihat apa yang akan terjadi saat para pengembang lebih punya kemampuan membangun aplikasi modern secara lebih mudah di cloud dan edge melalui solusi inovatif yang diberikan AWS ini.”

Perjanjian ini dibuat berdasarkan kerja sama yang sudah ada di antara dua perusahaan Capella di AWS, yang ada antara kedua perusahaan Capella di AWS, seiring penerapan Couchbase di infrastruktur AWS di edge. Couchbase dan AWS juga akan bekerja sama dalam strategi pasar dan pelibatan pengembang untuk mendorong penggunaan Capella di AWS. Kolaborasi ini juga akan mendukung Couchbase untuk menjangkau sekaligus memperluas ceruk pasarnya yang utama.

“Sejak bekerja menggunakan Couchbase, kami menyaksikan sendiri dampak yang dapat mereka berikan pada upaya transformasi digital pelanggan,” kata Julia Chen, Wakil Presiden Mitra Utama di AWS. “Menggabungkan kemampuan AWS dengan platform database Couchbase membantu perusahaan  berinovasi dan membangun aplikasi generasi berikutnya dengan cepat tanpa kompromi. Kami senang bekerja sama dengan Couchbase untuk meningkatkan pengalaman pelanggan.”

Couchbase Capella sekarang tersedia di AWS. Anda dapat melakukan uji coba dengan klik di sini dan buktikan betapa mudahnya menjalankan dan menggunakan Capella.

Bikin Konten Seru Konser Head in the Clouds Pakai Galaxy Z Flip4 5G

Konser Head in the Clouds

tabloidpulsa.id – Label musik 88rising resmi mengumumkan konser Head in The Clouds (HITC) di Jakarta pada 3–4 Desember 2022. Penampilan dari para musisi Indonesia yang mendunia seperti Rich Brian, Niki Zefanya, Stephanie Poetri, dan Warren Hue pun sudah ditunggu-tunggu Gen Z.

Tak hanya itu, konsep music & arts festival dari Head in The Clouds yang menyuguhkan berbagai booth entertainment akan membuat pengunjung merasakan experience yang beda. Hal ini bisa dimanfaatkan penonton untuk explore style dan kreativitas dalam bikin konten kekinian.

Apakah Anda sudah siap untuk nonton stage act Rich Brian cs di Head in The Clouds? Supaya Anda gak kalah kekinian dengan concert-goers lainnya, Anda bisa memaksimalkan Galaxy Z Flip4 5G untuk bikin konten dengan cara yang lebih seru dan beda dari yang lain.

“Dengan Galaxy Z Flip4 5G yang punya desain yang lebih compact dan cara pakai yang simple banget, Anda bisa explore berbagai cara baru agar tampil beda dan stand out, termasuk saat living the moment di HITC dimana Samsung ikut serta meramaikan di tahun ini. Desain unik yang eye-catching hingga berbagai pilihan warna yang kekinian membuat Galaxy Z Flip4 5G dapat mendukung fashion statement penggunanya, apa pun style yang dikenakan. Pengguna pun bisa explore berbagai cara dalam meng-capture keseruan HITC menggunakan FlexCam dengan ambil footage dari berbagai angle untuk hasilkan konten yang lebih unik,” Verry Octavianous, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Simak tiga cara bikin konten yang lebih maksimal di Head in The Clouds dengan Samsung Galaxy Z Flip4 5G, get ready guys!

Explore angle baru untuk konten Reels dan Tiktok yang unik

Keseruan selama festival HITC tidak bisa dilewatkan begitu saja, jadi Anda perlu explore berbagai angle untuk bisa capture momen hingga bikin konten Reels dan TikTok dengan lebih maksimal. Dalam hal ini, Anda bisa memaksimalkan fleksibilitas Galaxy Z Flip4 5G untuk mengabadikan setiap momen di panggung atau di experience corner dengan lebih praktis.

Dengan FlexCam, Anda bisa atur sudut pelipatan perangkat di 90° lalu rekam momen seru di panggung seperti pakai handycam yang bikin Anda lebih nyaman saat menggenggam perangkat. Anda juga bisa explore berbagai angle lain dengan FlexMode. Taruh perangkat di spot yang strategis dengan sudut pelipatan 75° lalu ambil foto pakai rear camera untuk merekam momen-momen saat konser atau rekam video dengan ambience crowd sebagai latar belakang supaya kelihatan vibe nonton konsernya. Anda pun bisa seru-seruan bikin konten Reels atau TikTok dengan atur sudut pelipatan perangkat di 105° lalu rekam full body shot yang kece buat OOTD.

Lipat Galaxy Z Flip4 5G pada sudut 75° untuk mengabadikan momen HITC mu dengan rear camera
Lipat Galaxy Z Flip4 5G pada sudut 105° untuk merekam OOTD konser mu yang kece

Kalau Anda mau ambil konten secara instan tanpa atur sudut pelipatan perangkat, ada Quick Shot melalui Cover Screen untuk Anda selfie atau group selfie dengan kualitas gambar terbaik tanpa buka perangkat sama sekali. Ada baiknya, Anda selfie atau group selfie di awal-awal konser ketika penampilan Anda masih fresh dan on point. Setelahnya, Anda bisa ambil berbagai footage yang bisa Anda jahit jadi konten Reels atau TikTok, di mana Anda bisa join the hype dengan pakai lagu background dari artis-artis yang tampil di Head in The Clouds.

Selfie anti ribet dengan fitur Quick Shot menggunakan Cover Screen Galaxy Z Flip4 5G

Galaxy Z Flip4 5G pun sudah didukung dengan kemampuan Nightography yang memastikan foto dan video di kondisi low light dan malam hari akan terang dan detail. Anda bisa mendapatkan hasil foto dan video dengan warna yang vivid dan minim noise ketika ambil footage terhadap panggung maupun ambience dari pengunjung saat puncak konser di malam hari berlangsung.

Abadikan view konser HITC di pantai jadi photostory dan momen yang tak terlupakan

Buat Anda yang punya jiwa aesthetic saat ambil foto, Anda bisa bikin photostory yang merangkum momen-momen seru selama HITC berlangsung. Apalagi, HITC digelar di Pantai Indah Kapuk, di mana Anda bisa mendapat view pinggir pantai yang ambience-nya bakal beda banget dari festival lainnya di Jakarta. Menariknya lagi, HITC juga punya banyak booth kuliner yang bisa jadi bahan buat Anda untuk bikin food photography yang lebih unik.

Dengan inspirasi foto yang begitu unik dan variatif, Anda bisa langsung pakai Galaxy Z Flip4 5G untuk capture berbagai sudut festival dengan kualitas terbaik. Berkat kamera 12MP yang didukung pemrosesan gambar terdepan berbasis AI canggih, Anda bisa mendapatkan foto maupun video dengan resolusi tinggi secara instan. Saat malam menyapa pun Anda bisa tetap mendapatkan foto panggung, ambience di venue, hingga keseruan dari crowd dengan maksimal berkat fitur Night Mode yang mampu menampilkan warna-warna cerah dari lampu sorot untuk hasil gambar yang mood banget.

Selipkan Z Flip4 5G Anda di outfit Anda untuk lebih praktis plus bikin konten yang unik

Saat nonton konser, bukan tidak mungkin Anda akan banyak bergerak dari satu titik ke titik lain. Terlebih, di HITC sendiri akan ada berbagai experience menarik di tiap sudut dari festival tersebut. Mau nikmatin pengalaman yang maksimal di HITC tanpa takut ketinggalan momen di panggung dari penyanyi favorit? Tenang, dengan pakai Galaxy Z Flip4 5G, Anda bisa bebas bergerak dengan lebih nyaman selama di HITC.

Bentuk Galaxy Z Flip4 5G yang ringkas membuat perangkat ini bisa Anda selipkan di kantong celana atau Anda gantung di ikat pinggang dengan mudah tanpa mengganggu pergerakan Anda sama sekali. Buat Anda yang gak suka bawa banyak bawaan saat konser dan mau pakai tas kecil aja, Anda juga bisa taruh Galaxy Z Flip4 5G di dalam tas mikro Anda dengan mudah, bahkan Anda masih tetap punya ruang untuk bawa perlengkapan lain seperti hand sanitizer, kipas, dan kacamata. Anda pun bisa lebih pede pakai mini bag yang sekarang lagi happening.

Tak lupa, berkat fitur desain Galaxy Z Flip4 5G yang tidak bisa ditemukan di smartphone lain, mulai dari form factor yang compactbody kaca yang ramping, hingga opsi warna yang bisa melengkapi berbagai pilihan outfit, Anda bisa flexing berbagai keunikan tersebut bareng teman-teman Anda lewat konten OOTD kekinian yang memamerkan fashion statement Anda secara maksimal.

Siap seru-seruan di HITC bareng Galaxy Z Flip4 5G?

Untuk memaksimalkan pengalaman Anda saat datang ke HITC, ajak teman-teman konser Anda untuk explore berbagai area dan temukan spot-spot instagramable untuk bikin konten. Salah satu spot yang recommended adalah area lounge dari Samsung Electronics Indonesia di HITC. Tiap sudut dari lounge ini dilengkapi dengan spot foto yang menarik, termasuk salah satunya adalah photobooth tematik. Anda pun bisa istirahat dan recharge di area lounge ini untuk melanjutkan keseruan Anda dalam menikmati pengalaman festival yang beda di HITC.

Tentu nya, jangan lupa untuk bawa Galaxy Z Flip4 5G ke venue supaya Anda bisa tampil lebih kekinian di HITC. Galaxy Z Flip4 5G bisa Anda dapat secara langsung di toko daring dan retail terdekat. Hadir lebih terjangkau dari pendahulunya, Galaxy Z Flip4 5G tersedia dengan harga Rp13.999.000 (8GB/128GB), Rp14.999.000 (8GB/256GB), dan Rp16.999.000 (8GB/512GB) dalam warna Bora Purple, Graphite, Pink Gold, dan Blue. 

Untuk menjadikan momen akhir tahun ini makin berkesan, Samsung menawarkan promo spesial untuk pembelian lini foldables-nya. Di setiap pembelian Galaxy Z Fold4 5G | Z Flip4 5G, konsumen bisa mendapatkan berbagai keuntungan seperti cashback hingga Rp2.000.000 untuk Trade-In dan Purchase with Purchase dengan Galaxy Wearables dan aksesori lainnya, paket data hingga 1.200GB untuk 12 bulan, perlindungan penuh dari Samsung Care+ selama setahun, dan cicilan 0%. Lalu, di setiap pembelian Galaxy Z Fold3 5G | Z Flip3 5G, konsumen bisa menikmati cashback hingga Rp3.000.000. Promo ini berlaku mulai dari 18 November 2022 sampai 8 Januari 2022.

Hytera Jadi Ujung Tombak Komunikasi di Indonesian Masters 2022

hytera indonesian masters 2022

tabloidpulsa.id – Hytera Communications (SZSE: 002583), penyedia teknologi dan solusi komunikasi profesional terkemuka di dunia, mengumumkan partisipasinya di ajang BNI Indonesian Masters presented by TNE, dengan menyediakan teknologi komunikasi yang aman. Solusi terbaru Push-to-Talk over Cellular (PoC) dari Hytera akan menjadi ujung tombak operasional turnamen itu, melancarkan komunikasi dan koordinasi di dalam dan di antara sejumlah besar tim kerja. Upaya Hytera akan menjadi jaminan kesempurnaan penyelenggaraan turnamen dan memuaskan para pegolf dan penggemar olahraga itu.

BNI Indonesian Masters presented by TNE adalah turnamen unggulan di Asian Tour, dengan hadiah total sebesar US$1.500.000, naik dua kali lipat dari tahun 2019. Sejumlah pegolf top dunia sudah mengkonfirmasi keikutsertaan mereka di ajang tersebut, termasuk Lee Westwood, Bernd Wiesberger, Anirban Lahiri, Poom Saksansin, dan Jazz Janewattananond.

“Kami bertekad menjadikan turnamen ini sebagai yang terbesar dan terbaik yang pernah kami selenggarakan, benar-benar akan memberikan pengalaman yang mengesankan,” kata Merry Kwan, project director turnamen tersebut. “Oleh karena itu, sinkronisasi di antara seluruh anggota tim menjadi sangat penting supaya turnamen ini bisa digelar dengan sempurna. Radio Hytera bekerja lebih dari ekspektasi dan kami sangat terkesan.”

Ini adalah keempat kalinya Hytera mensponsori Turnamen Golf Indonesian Masters dan melihatnya sebagai kesempatan yang luar biasa untuk semakin mengenalkan Indonesia kepada dunia sebagai bangsa yang beragam, namun diberkati dengan keindahan alam dan warisan budaya yang luar biasa.

Sales Director Hytera ASEAN Mars Li, yang juga merupakan seorang penggemar berat olahraga, menyampaikan pemikirannya tentang sponsorship tersebut: “Hytera percaya pada kekuatan olahraga untuk menyatukan kehidupan dan masyarakat. Sponsorship ini adalah satu dari banyak cara kami untuk berkontribusi kepada masyarakat Indonesia, dan sejauh ini kami terus bangga melakukannya.”

Cara Bikin Konten Kreatif dengan Fitur AI Sky Filter POCO M5s

AI Sky Fiter POCO M5s

tabloidpulsa.id – Mengabadikan setiap momen dan membagikannya secara digital telah menjadi bagian hidup dari Gen Z saat ini. Baik ketika mereka sedang liburan, bekerja, atau bahkan hanya melakukan rutinitas harian biasa, membuat konten foto kerap kali dilakukan agar mereka bisa selalu melakukan hubungan sosial secara digital.

Namun, tidak selamanya kondisi sekitar sangat menarik untuk diabadikan, misalnya saat berkegiatan di luar ruangan. Cuaca yang mendung, senja yang berawan, atau bahkan malam gelap gulita tertutup awan, menjadikan momen kurang kayak untuk diabadikan.

POCO memahami kebutuhan para Gen Z tersebut dan telah menghadirkan berbagai smartphone performa ekstrem, harga ekstrem untuk membantu mereka membuat konten yang makin kreatif. Salah satunya adalah dengan POCO M5s yang memiliki spesifikasi kamera mumpuni dan fitur AI Sky Filter yang memanjakan dalam berkreasi foto.

Berikut adalah cara menggunakan fitur AI Sky Filter di POCO M5s.

  • Buka galeri dan pilih foto yang ingin disunting. Kemudian, pilih ikon edit untuk memulai proses penyuntingan.
  • Setelah masuk ke menu penyuntingan, pilih ikon AI dan klik ikon Sky hingga berbagai pilihan contoh Sky Filter akan terbuka. Yang perlu diperhatikan adalah untuk menggunakan fitur ini, smartphone harus terhubung dengan internet karena perlu mengunduh berbagai contoh filter tersebut.
  • Namun, jangan khawatir pengguna tidak perlu mengunduh semua filternya, melainkan hanya filter-filter yang diinginkan saja.
  • Setelah filter tersebut berhasil diunduh, pengguna akan mendapatkan empat pilihan filter utama, mulai dari Sunny, Evening, Night, hingga Dynamic.
  • Di filter utama Sunny, pengguna akan ditawarkan berbagai pilihan filter kondisi siang hari, termasuk AI Clear Day, Clear Sky, Sunny, Azure, Cloudy, Cumulus, Cirrus, Stratus, Nimbus, Rainbow, Double Rainbow, Snowy, Cumulus, dan Waves.
  • Jangan khawatir, bagi yang ingin membuat konten yang lebih sendu dan hangat, AI Sky Filter di POCO M5s juga menawarkan berbagai pilihan filter di kondisi sore hari. Pilihan filter tersebut antara lain, Fantasy, Dream, Scarlet, Rays, Eventide, Warmth, Crimson, Aurora, Daybreak, Dawn, Twilight, Glow, Morning, Fading Light, Sunset, dan Dusk.
  • Pengguna juga bisa membuat konten unik dengan mengubah foto siang menjadi malam yang penuh bintang dengan memilih fitur Sky Filter Night. Di filter ini, pengguna bisa memilih kondisi malam yang unik, misalnya Stars, Star Tracks, Trajectories, Crescent, Luna, Full Moon, Lightning, Aurora, Borealis, Cosmos, Galaxy, Milky Way, Dark Moon, dan Starry Night.
  • Yang lebih mendobrak lagi, foto yang dihasilkan bisa menjadi lebih dinamis dengan fitur Sky Filter Dynamic, yang membuat foto dengan langit yang bergerak. Pilihan-pilihan filternya antara lain, Clear, Cloudy, Cumulus, Twilight, Rain, Snow, Milky Way, hingga Fireworks.

Dengan berbagai pilihan kreasi di fitur AI SkyFilter pada POCO M5s ini akan semakin memperkaya kreasi Gen Z untuk membuat fitur yang makin menarik. Cara penyuntingan ini sangat mudah dibandingkan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang harus diinstal terlebih dahulu bahkan ada yang tidak gratis.

Dalam membuat konten, POCO M5s telah dibekali 64MP AI Quad Kamera dengan kombinasi sempurna dari 64MP main camera, 8MP ultra wide angle camera, 2MP depth camera, dan 2MP macro camera. Bagi pecinta selfie, 13MP front camera mampu menghasilkan foto selfie yang sempurna ataupun video yang tajam.

Kemampuan kamera POCO M5s makin maksimal berkat teknologi AI yang mengoptimalkan kinerja fotografi melalui sistem komputerisasi, dan mampu menghasilkan berbagai foto yang maksimal, dari mode portrait dengan efek bokeh pada latar belakang, foto landscape dengan ultra wide angle, foto malam hari menggunakan night mode, menciptakan kreasi video slow motion, time-lapse, hingga explore aplikasi editing Sky Filter yang telah diulas pada artikel ini.

Indosat Ooredoo Hutchison Siap Gelar IDCamp X KADIN 2023

IDCamp X KADIN 2023

tabloidpulsa.id – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) bersama Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia menandatangani nota kesepahaman (MoU) terkait potensi penyelenggaraan Program Pemberdayaan Talenta Digital Indonesia Masa Depan dalam bidang pendidikan digital lewat IDCamp X KADIN 2023.

Program yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan talenta digital Indonesia ini, akan menyelenggarakan roadshowbootcamp pelatihan teknologi, hingga penyediaan lapangan kerja yang berlangsung di beberapa kota di Indonesia pada tahun 2023.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, mengatakan,“Kami senang bisa bekerjasama dengan KADIN untuk mendukung Indonesia menjadi pusat kekuatan talenta digital di Asia Pasifik, lewat IDCamp X KADIN 2023. Berdasarkan sejumlah riset, industri digital di Indonesia membutuhkan setidaknya 17 juta talenta-talenta baru yang siap ditempatkan di industri. Kami yakin inisiatif ini bisa menjadi jawaban atas kebutuhan tersebut.”

Program ini akan melakukan roadshow dan pelatihan secara offline di Solo, Medan, dan Makassar. Setelah itu, para peserta dapat mendaftarkan diri ke IDCamp dan 1000 peserta terpilih akan mendapat pelatihan online tingkat pemula untuk Android, Front End Web, dan Back End Web. Sasaran utama dari kegiatan ini adalah para mahasiswa serta para pencari kerja muda.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia, Arsjad Rasjid, menyatakan, “Kami menyambut baik kerja sama KADIN dan IOH yang kami yakini bisa membantu misi pemerintah untuk mengisi celah ketersediaan talenta digital yang mumpuni. Sebab, transformasi digital telah membawa perubahan komposisi ketersediaan dan kebutuhan lapangan kerja ke depan. Tantangan inilah yang kami jawab lewat rangkaian program IDCamp X KADIN 2023.”

Setelah mendapat pelatihan pemula, IOH dan KADIN akan menyeleksi 300 peserta untuk mendapatkan pelatihan tingkat menengah. Setelah lulus pelatihan menengah, alumni IDCamp X KADIN 2023 akan mendapat sertifikat, masuk ke platform alumni IDCamp dan KADIN Talent Hub. Program alumni IDCamp dan KADIN Talent Hub akan memberikan informasi lowongan kerja, penawaran pelatihan, dan program karir lain yang sesuai dengan keahlian para alumni. Sejak awal penyelenggaraan IDCamp pada 2019 hingga 2022, terdapat 182.513 penerima manfaat program ini.

Infinix Note 12 2023 Siap Meluncur di Indonesia

Infinix Note 12 2023

tabloidpulsa.id – Brand smartphone yang memiliki visi untuk memberdayakan anak muda Indonesia, Infinix, segera menghadirkan gebrakan terbarunya. Pada 8 Desember 2022 nanti, Infinix siap membuka multiverse baru dengan menghadirkan Infinix Note 12 2023 yang membawa banyak fitur unggulan untuk Multitasking Digital para pengguna. 

Peluncuran Infinix Note 12 2023 dengan tema campaign “Unlock Your Multiverse”. Dimana tema ini dihadirkan untuk mendorong para digital multitasker agar lebih mengeksplorasi potensi dirinya lebih jauh dan terus berkembang menjadi yang terbaik. 

“Kami selalu membawa positive movement dalam setiap campaign Infinix. Lewat Unlock Your Multiverse, kami ingin agar para XFans dapat membuka dimensi lain dirinya dalam satu waktu bersamaan atau mencoba hal-hal baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Semangat itu yang coba dihadirkan lewat Infinix Note 12 2023 yang memiliki performa tercepat dan juga mampu memberikan pengalaman multitasking yang sempurna ”ucap Sergio Ticoalu sebagai Regional Integrated Marketing Manager Southeast Asia Infinix.  

Semangat Unlock The Multiverse juga akan dibarengi dengan perkenalan Chief Gaming Officer (CGO) Infinix. CGO ini nantinya akan memperkenalkan smartphone terbaru Infinix ini sambil menjelaskan keunggulannya. Ia juga akan menjadi representatif Infinix bagi para XFans yang suka akan mobile gaming.  

Bicara soal spesifikasi, smartphone ini akan membawa kemampuan khas dari seri Note yang handal di multitasking. Sehingga, smartphone ini sangat pas digunakan untuk para konsumen yang memiliki kebutuhan tinggi untuk digital lifestyle.  

Di bagian otak pemrosesan, smartphone ini dibekali oleh chipset MediaTek Helio G99 yang akan meningkatkan performa smartphone secara menyeluruh. Hal itu membuat smartphone ini sangat handal dalam gaming, multitasking, atau kegiatan multimedia lainnya.  

Smartphone ini juga diperkuat oleh teknologi Extended RAM yang sangat bermanfaat untuk mempercepat proses transisi antar aplikasi. Tak lupa, smartphone ini juga dipersenjatai dengan layar AMOLED yang sangat memanjakan mata pengguna.  

Bagi yang penasaran dengan kemampuan dari Infinix Note 12 2023, jangan lupa saksikan live streaming peluncurannya pada 8 Desember 2022. Acara tersebut dapat disaksikan di akun sosial media resmi Infinix Indonesia.  

Telkomsel Gelar IndonesiaNEXT Season 7

indonesianext 7

tabloidpulsa.id – Sejak dimulai di tahun 2016, IndonesiaNEXT telah menjadi program CSR unggulan Telkomsel dalam meningkatkan keterampilan digital alias digital skill bagi mahasiswa sebagi talenta muda Indonesia. Hari ini (2/12), Telkomsel mengumumkan Kick Off sebagai pertanda dimulainya IndonesiaNEXT Season 7 dengan tema ‘We are NEXT’.

IndonesiaNEXT merupakan program bentuk tanggung jawab sosial Telkomsel yang membuka peluang lebih luas bagi seluruh pemuda Indonesia untuk meningkatkan kompetensi, keterampilan, dan kapabilitas digital agar dapat menjadi talenta digital yang berkualitas dan berdaya saing global.

Selama tujuh tahun terakhir, IndonesiaNEXT secara konsisten berfokus pada pengembangan digital skills dengan menunjang perolehan sertifikasi keahlian bagi mahasiswa, baik sertifikasi internasional User Interface & User Experience (UI/UX), Google Search Engine Optimization (SEO), Adobe Illustrator & Photoshop, Microsoft Powerpoint & Excel, maupun sertifikasi nasional Digital Marketing dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki H. Bramono mengatakan, “Indonesia merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi digital yang paling pesat di kawasan Asia Tenggara. Bahkan, ekonomi digital kita diprediksi bernilai USD 133 miliar pada 2025 nanti. Selain itu, menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh Bank Dunia dan McKinsey, selama kurun waktu 2015-2030, di Indonesia dibutuhkan setidaknya 9 juta talenta digital, atau sekitar 600 ribu orang setiap tahun. Untuk itu, pertumbuhan ekonomi digital yang pesat ini harus diimbangi dengan ketersediaan talenta digital yang kompeten. IndonesiaNEXT menjadi perwujudan komitmen Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler untuk terus berkontribusi membuka peluang meningkatkan kompetensi, keterampilan, dan kapabilitas mahasiswa Indonesia agar dapat menjadi talenta digital yang berkualitas dan berdaya saing global. Hal ini sejalan dengan komitmen Telkomsel untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM nasional secara digital, sebagai pilar penting untuk mencapai Indonesia Emas 2045.”

Pada penyelenggaraan IndonesiaNEXT Season 7, peserta dari seluruh wilayah Indonesia akan mengikuti setiap proses secara online dengan pola merdeka belajar mandiri dan kreatif dengan metode blended learning (Synchronous dan Asynchronous). Beberapa tahapan program terdiri dari National Webinar, Hard Skill, Area Bootcamp, National Bootcamp, dan Crowning Session. Pada program ini, peserta berkesempatan mendapatkan sertifikasi tingkat internasional dari User Interface & User Experience (UI/UX), Google Search Engine Optimization (SEO), Adobe Illustrator & Photoshop, Microsoft Powerpoint & Excel, serta sertifikasi nasional Digital Marketing dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), yang dapat menjadi modal dalam meningkatkan value sekaligus mempersiapkan keahlian profesi mereka di industri digital. Telkomsel akan memilih 34 terbaik dari seluruh peserta menjadi The Best Talents of IndonesiaNEXT Season 7.

Sejak penyelenggaraan pertamanya pada 2016, IndonesiaNEXT telah menjangkau lebih dari 73 ribu peserta yang berasal dari 2.900 universitas di seluruh Indonesia. Melalui serangkaian pelatihan dan sertifikasi keahlian di IndonesiaNEXT, seluruh mahasiswa dari segala jurusan di Indonesia, mulai dari jenjang studi Diploma hingga S2, berkesempatan untuk menjadi talenta digital masa depan Indonesia. Fokus IndonesiaNEXT dalam meningkatkan kemampuan teknologi digital para peserta diharapkan mampu mendorong ekosistem digital di Indonesia yang berdampak pada penguatan ekonomi digital nasional.

“Dengan secara konsisten menggelar program IndonesiaNEXT setiap tahun, Telkomsel berharap dapat membuka peluang lebih luas bagi generasi muda Indonesia untuk meningkatkan kualitas dan daya saing mereka. Ke depannya, talenta digital adalah kunci perubahan yang mampu berkontribusi nyata terhadap perkembangan ekosistem digital nasional yang inklusif dan berkelanjutan. Bersama IndonesiaNEXT, mari tunjukkan bahwa mahasiswa kita adalah The NEXT Talents of Indonesia, manusia-manusia yang adaptif, berkualitas, dan berdaya saing tinggi,” pungkas Saki.

IndonesiaNEXT Season 7 masih membuka pendaftaran hingga 18 Desember 2022. Calon peserta dapat melakukan pendaftaran dengan mengisi data diri dengan lengkap dan memasukkan nomor Telkomsel-nya di laman pendaftaran indonesianext.co.id. Informasi lebih lanjut mengenai program IndonesiaNEXT juga dapat diakses di media sosial IndonesiaNEXT (Instagram @indonesia_next, Facebook IndonesiaNEXT, Twitter @indonesia_next, Linkedin IndonesiaNEXT, dan Youtube Indonesia NEXT).

Editor's Pick