Home Blog Page 405

OPPO Siapkan Teknologi Mutakhir di INNO Day 2022

OPPO INNO DAY 2022

tabloidpulsa.id – Hari ini OPPO mengkonfirmasi acara teknologi tahunan keempatnya, INNO DAY 2022, akan diadakan dalam format virtual pada 14 Desember 2022. Membawa tema “Empowering a Better Future”, acara tersebut menunjukkan komitmen OPPO terhadap keterbukaan dan inklusivitas, serta menciptakan lebih banyak kemungkinan melalui pengalaman interkoneksi yang lebih cerdas.

OPPO INNO DAY adalah acara tahunan OPPO yang mengeksplorasi teknologi baru dan menunjukkan berbagai pencapaiannya selama setahun terakhir. INNO DAY 2022 akan menampilkan pengenalan beberapa teknologi mutakhir terbaru yang dikembangkan di bawah empat inisiatif cerdas: hiburan cerdas, produktivitas cerdas, kesehatan cerdas, dan pembelajaran cerdas. Konsumen turut diundang untuk bergabung dalam acara ini untuk memahami bagaimana OPPO membentuk masa depan yang lebih baik dengan terobosan Inovasi dan teknologi.

OPPO INNO DAY pertama kali diadakan pada tahun 2019, di mana seri perangkat wearable dan OPPO 5G CPE dihadirkan untuk era koneksi cerdas berdasarkan teknologi 5G. OPPO memperkenalkan perangkat wearable OPPO Watch sebagai smartwatch pertama OPPO.

Pada INNO DAY 2020, OPPO memamerkan layar smartphone berkonsep inovatif yang dapat digulung dalam OPPO X 2021, OPPO AR Glass yang menawarkan kacamata pintar dengan dukungan interaksi dengan perangkat smartphone berbasis gerakan, serta OPPO CybeReal AR yang merupakan aplikasi yang mampu menerjemahkan situasi di dunia nyata ke dunia virtual.

Pada acara tahun lalu, OPPO mengumumkan proposisi merek barunya yaitu  “Inspiration Ahead”, dan memperkenalkan produk inovatif seperti Air Glass yang menjadi kacamata revolusioner yang dapat dioperasikan hanya dengan menggunakan gerakan tangan, kepala, perintah suara, atau sentuhan pada layar virtual di perangkat, Retractable Camera yang mengadopsi mekanisme retractable yang memberikan panjang fokus hingga setara 52 mm, NPU pencitraan pertama MariSilicon X yang dikembangkan sendiri oleh OPPO, dan smartphone lipat pertama OPPO yaitu OPPO Find N.

Pada INNO Day 2022, OPPO akan memperkenalkan inovasi dan terobosan terbaru di industri untuk menyuguhkan teknologi masa depan kepada konsumen. Untuk menyaksikan INNO Day 2022 esok hari, dapat melalui ke tautan berikut : https://www.oppo.com/en/events/innoday2022/

ByteDance Salurkan Bantuan Kemanusiaan Melalui PMI buat Korban Gempa di Cianjur

tabloidpulsa – Bencana gempa bumi yang melanda daerah Cianjur dan sekitarnya di Jawa Barat pada akhir November lalu meninggalkan banyak korban dan luka yang mendalam, terlebih bagi mereka yang tidak hanya kehilangan rumah dan mata pencahariannya, namun juga keluarga dan kerabat terkasih. Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per 5 Desember 2022, tercatat setidaknya terdapat 334 korban jiwa dengan delapan korban jiwa yang masih belum ditemukan, 593 korban luka berat, dan 114.683 warga yang terpaksa mengungsi karena kehilangan tempat tinggalnya. Selain itu, lebih dari 10.000 rumah dan fasilitas publik juga terkena dampak akibat gempa, termasuk sekolah, tempat ibadah, fasilitas kesehatan dan gedung kantor.

Untuk mendukung proses tanggap darurat bencana di Cianjur dan Jawa Barat, ByteDance pada Kamis lalu (8/12) menyerahkan bantuan kemanusiaan senilai 150 ribu dolar AS kepada Palang Merah Indonesia. Donasi kemanusiaan tersebut bertujuan untuk membantu para korban gempa bumi melalui aksi tanggap darurat dan pemulihan bencana Palang Merah Indonesia di Jawa Barat.

Bapak Jusuf Kalla sebagai Ketua Umum Palang Merah Indonesia menyatakan, “Dampak gempa Cianjur sangat besar dan luas dikarenakan kepadatan penduduk yang tinggi di wilayah Jawa Barat. Penanggulangan bencana yang perlu diberikan tidak hanya terdiri dari pekerjaan yang bersifat segera seperti bantuan medis, penampungan sementara, penyediaan air bersih, namun juga pekerjaan jangka panjang yang mencakup pembangunan infrastruktur yang terdampak serta pemulihan psikologis para korban. Melihat skala pekerjaan yang ada, diperlukan upaya kolektif dari semua pemangku kepentingan. Oleh karena itu, kami berterima kasih kepada ByteDance karena telah memberikan kepercayaan kepada Palang Merah Indonesia untuk pekerjaan kemanusiaan kami,” ungkapnya.

“Di tengah masa-masa sulit, kami sangat terinspirasi oleh semangat dan perjuangan masyarakat Indonesia yang bersatu untuk saling membantu melalui berbagai platform digital ByteDance. Kami melihat bagaimana komunitas terus terlibat dan berinteraksi dalam platform kami untuk berbagi informasi terkini tentang kondisi di Cianjur, termasuk memberikan informasi bagaimana komunitas dapat saling membantu. Kami turut berduka atas tragedi Gempa Cianjur dan mendonasikan 150 ribu dolar AS kepada Palang Merah Indonesia untuk membantu upaya penanggulangan bencana,” ujar Perwakilan ByteDance.

Melalui Palang Merah Indonesia, donasi ini akan digunakan untuk mendukung penanganan korban gempa Cianjur, termasuk pemenuhan kebutuhan dasar seperti air, sanitasi dan kebersihan, makanan, pertolongan pertama, pembangunan hunian sementara, pencarian korban, pemulihan layanan keluarga, hingga pendampingan psikologi. Palang Merah Indonesia akan bekerja secara bertahap hingga satu tahun ke depan di setiap lokasi bencana, dimulai dari lokasi pusat gempa di Cianjur, Jawa Barat, guna menyalurkan bantuan kemanusiaan dan menangani pemulihan bencana.

Goldenbird Siap Antar-Jemput Pelanggan tiket.com Dari dan Menuju Bandara

tabloidpulsa.com tiket.com, secara resmi mengumumkan kemitraan dengan Goldenbird untuk layanan Jemputan Bandara yang tersedia di tiket.com. Layanan Jemputan Bandara Goldenbird ini sudah dapat diakses di platform tiket.com mulai 12 Desember 2022.

Dengan layanan jemputan bandara Goldenbird, customer tiket.com dapat melakukan perjalanan dari dan ke bandara tujuan dengan aman, nyaman, karena biaya yang dibayarkan telah termasuk biaya bensin, parkir di lokasi penjemputan. Customer tiket.com juga dapat menikmati promo discount Rp50 ribu (minimum transaksi Rp250 ribu) untuk jemputan bandara menggunakan Goldenbird, selama periode 12 – 31 Desember 2022. 

Andi Hendrawan, Director of Transport, tiket.com, menyambut dengan antusias kehadiran Goldenbird sebagai mitra tiket.com. “Sebuah kebanggaan bagi tiket.com karena Goldenbird telah bergabung menjadi partner layanan jemputan bandara di tiket.com. Sebagai OTA dengan fokus customer-centric, kami terus meningkatkan layanan agar dapat menyediakan solusi lengkap untuk kebutuhan wisata dan perjalanan bagi customer tiket.com. Goldenbird memiliki reputasi yang kuat di industri transportasi, customer dapat menikmati layanan Jemputan Bandara dengan kualitas pelayanan yang terpercaya dengan pengalaman yang aman dan nyaman dalam perjalanan dari atau menuju bandara.”

Goldenbird merupakan bagian dari Blue Bird Group yang bergerak pada layanan antar jemput pelanggan dengan menggunakan mobil. Goldenbird menyediakan layanan yang memudahkan pengguna untuk mendapatkan transportasi jemputan dengan aman dan nyaman. Untuk memaksimalkan kegiatan operasionalnya, Goldenbird hadir dengan beberapa keunggulan antara lain:

  • Pelayanan premium
  • Pengemudi yang Terpercaya
  • Armada yang Nyaman dan Mewah
  • Hadir dengan Goldenbird Extra Protection

Wakil Direktur PT Blue Bird Tbk Andre Djokosoetono mengatakan, “Kolaborasi Blue Bird Group dan tiket.com melalui layanan jemputan bandara Goldenbird di tiket.com merupakan wujud nyata strategi 3M Bluebird (Multi-Product, Multi-Channel, Multi-Payment), terutama pada pilar multi-channel, yang berfokus pada perluasan akses pelanggan terhadap layanan reservasi Bluebird. Hal ini juga sejalan dengan komitmen kami dalam mempermudah pengalaman layanan dengan mengusung kampanye EZ yang kami hadirkan untuk pelanggan setia kami.”

Layanan jemputan bandara Goldenbird di tiket.com tersebar di beberapa wilayah nasional dan dibagi beberapa fase ketersediaan antara lain pada fase pertama yang akan mulai beroperasi pada 12 Desember 2022, yakni pada:

  • Bandar Udara Internasional Soekarno–Hatta (CGK) / Jakarta 
  • Bandar Udara Internasional Ngurah Rai (DPS) / Denpasar Bali

Dilanjutkan dengan fase berikutnya yang akan direalisasikan dalam waktu dekat, yakni pada Bandar Udara Internasional Juanda (SUB) Surabaya, Bandar Udara Yogyakarta International Airport (YIA) Yogyakarta, Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani (SRG) Semarang, Bandar Udara Internasional Pulau Lombok (LOP) Lombok, Bandar Udara Abdulrachman Saleh (MLG) Malang, Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo (SOC) Solo dan Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara (BDO) Bandung.

Strategi Hadapi Tech Winter dan Prediksi Ekosistem Fintech di 2023

Product Tech Connect by Ayoconnect bersama seluruh Narasumber dan Peserta acara

tabloidpulsa.id – Dalam beberapa tahun terakhir, fintech telah menjadi salah satu sektor yang paling berkembang dalam lanskap teknologi. Menurut Survei FinTech Global PWC, pada tahun 2019, lebih dari 47% perusahaan jasa keuangan memasukkan Fintech dalam strategi masa depan mereka. Lebih banyak konsumen juga mengandalkan layanan digital untuk mengakses informasi keuangan mereka dan melakukan transaksi.

Fenomena tersebut telah menyebabkan pertumbuhan layanan fintech yang cepat. Institusi finansial konvensional pun turut mengadopsi tren ini untuk memperluas jangkauan layanan mereka melalui adopsi Open Finance dengan penerapan embedded finance, produk digital dan integrasi API.

Namun, memasuki tahun 2022, ekonomi global mulai mengalami penurunan yang diikuti oleh ancaman resesi. Imbasnya, perusahaan teknologi mulai mengalami pertumbuhan yang lebih lambat karena konsumen menunda pengeluaran mereka dan menyebabkan perampingan tim. 

Product Tech Connect by Ayoconnect yang diadakan di ConnectLounge pada Kamis, 8 Desember kemarin ikut menyoroti tren, perkembangan, dan kasus penggunaan teknologi bersama professional dari bidang produk, strategi, dan engineering dengan membahas peluang open finance, keberadaan neo bank dan bank digital, tech winter, dan inovasi pembayaran yang kian ramai. 

Dalam tajuk “Uncovering Opportunities with Open Finance During the Economic Downturn”, acara ini mengundang sederet narasumber dari institusi perbankan Bank Neo Commerce dan NOBU Bank, pemain di industri ekosistem fintech Indonesia DANA Indonesia, AstraPay, Akseleran, hingga computing services dari Google Cloud.

Jakob Rost, CEO dan Founder Ayoconnect dalam keynote-nya memaparkan gambaran ekosistem fintech di 2022 dan prediksi di tahun mendatang. 

“Saat dunia mulai pulih dari situasi ekonomi saat pandemi COVID-19, ekonomi global yang menurun kembali membawa kita semua untuk beradaptasi. Ini adalah momentum untuk menjalin dan menguatkan kolaborasi dengan berbagai sektor dan industri.”

Indonesia memiliki keunggulan pada masa tech winter di mana 179 juta orang memiliki smartphone, jumlah yang diperkirakan akan meningkat menjadi 239 juta pada tahun 2026. Angka ini diprediksi menjadi potensi sinergi antar pemerintah, asosiasi, dan pelaku industri fintech mendorong kemajuan digitalisasi, khususnya untuk pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Besarnya angka penetrasi pengguna internet dan smartphone merupakan peluang yang membuka lebar pintu kesempatan untuk mengoptimalkan kolaborasi antar sektor. Kolaborasi yang optimal tidak hanya mampu mempercepat inklusi keuangan, tapi dalam jangka panjang juga dapat menjanjikan proses pemulihan ekonomi nasional yang stabil dan berkelanjutan” pungkas Jakob.

Product Tech Connect by Ayoconnect merupakan rangkaian acara Bulan Fintech Nasional besutan Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) yang sukses diselenggarakan sejak 11 November 2022 di Bali. 

Dalam salah satu sesi diskusi terbuka, AVP of Synergy Ayoconnect Achmad Syarifuddin menambahkan, “Kerja sama sinergis merupakan salah satu strategi untuk mengatasi tech winter di tahun 2023. Acara Product Tech Connect merupakan komitmen Ayoconnect untuk menggemakan semangat kolaborasi melalui diskusi antara fintech, banking, regulator dan seluruh pemain di ekosistem finansial digital. Ke depannya, Ayoconnect akan terus mendukung kolaborasi antar sektor – terutama dari sisi Open Finance. Banyak peluang yang bisa dioptimalkan melalui pengembangan Open Banking dan Open Finance, yang dapat membantu ekosistem finansial digital kami bertahan melalui tech winter yang akan datang.”

Benefit Riot Games dan Xbox Game Pass Hadir Hari ini!

riot games game pass

tabloidpulsa.id – Setelah diperkenalkan bulan Juni lalu, pada acara Xbox Bethesda Showcase, bahwa game PC dan ponsel terbesar dari Riot Games akan segera tersedia di Game pass, hari ini tanggal 12 Desember 2022 sudah bisa dinikmati oleh seluruh pelanggan Game Pass.

Buat penggemar game-game dari Riot Games pastinya baka dimanjakan dengan kehadiran beberapa game menarik baik itu game MOBA, strategi, maupun game-game kompetitif lainnya. Tapi sebelum mendownloadnya secara gratis lewat PC game Pass, ada beberapa hal yang perlu kita lakukan.

Pertama pastikan aplikasi Xbox di PC kita terinstal dalam versi yang paling up to date. Jadi, bagi yang sudah mengisntal pun harus cek lagi, apakah app nya sudah update atau belum. Dimulai di hari ini, lewat app tersebut akan muncul panduan bagaimana untuk menghubungkan akun Riot Anda dengan akun Xbox Game Pass.

Bagi yang belum punya akun Riot pun, nanti akan diarahkan untuk membuat akun Riot baru sehingga mempermudah pemain baru untuk bisa menikmati game-game Riot yang ada di Xbox Game Pass ini.

Yang pasti, dengan menghubungkan akun Riot dengan Game Pass, Anda akan mendapatkan tidak hanya game yang gratisan, tetapi juga benefit lain yang bisa Anda cek di daftar berikut ini:

VALORANT

●            Akses ke Semua Agent yang ada

●            Akses untuk setiap Agent yang baru dirilis

●            Tambahan 20% Match XP untuk pelanggan Battle Pass, Event Pass, dan progress Kontrak Agent aktif

League of Legends

●            Seluruh champion yang tersedia (sekitar 160+)

●            Akses untuk setiap champion yang baru dirilis

●            Tambahan XP 20%

Legends of Runeterra

●            Seluruh kartu di Foundations Set

Teamfight Tactics

●            1-Star Rare Little Legend Tacticians

●            4 Skin Arena yang tersedia hingga April 2023, dan 1 Skin Arena yang akan dirotasi setiap bulannya.

League of Legends: Wild Rift (akan hadir di bulan Januari) benefit yang tersedia antara lain:

●            Seluruh champion yang tersedia (Sekitar 80+)

●            Akses hari pertama untuk setiap champion yang baru dirilis

●            Tambahan XP 20%

Selain itu, sebagai benefit tambahan, pemain yang menautkan akun mereka sebelum 1 Januari 2023 akan menerima lebih banyak bonus dari Riot:

●            VALORANT – Pocket Sage Buddy

●            League of Legends – Masterwork Chest and Key

●            Teamfight Tactics – Little Legend Rare Egg

●            Wild Rift – Random Emote Chest

●            Legends of Runeterra – Prismatic Chest

Huawei Dorong Inovasi dalam Transformasi Digital di 2023

huawei ict 2023

tabloidpulsa.id – Bertempat di Danau Toba, Sumatra Utara, Huawei sebagai penyedia teknologi informasi dan komunikasi (TIK) global menyatakan akan terus mendorong serangkaian inovasi teknologi digital generasi baru (semisal 5G, kecerdasan buatan dan komputasi awan) dalam upaya memacu efisiensi dan menciptakan beragam terobosan bagi pertumbuhan ekonomi digital yang berkesinambungan, rendah karbon dan nir emisi di Indonesia.

Dalam paparannya di Huawei ICT Outlook 2023 yang mengusung tema, Forging Ahead Indonesian Digital Transformation in 2023, Steven Wang, CEO of Huawei Indonesia Carries Network Business Group, menegaskan peran kunci ITK sebagai enabler bagi perkembangan yang rendah karbon.

Steven Wang

“Di Huawei, kami akan terus mendorong implementasi strategi ‘more bits, less watts’ untuk mendorong TIK hijau yang berfokus meningkatkan efisiensi energi yang sangat dibutuhkan di industri TIK melalui 3 lapis solusi arsitektur: sites, jaringan dan operasi yang hijau. Di Indonesia, Huawei akan terus mendorong industri TIK untuk memperbaiki efisiensi jaringan dan memaksimalkan energi terbarukan dalam rangka mengurangi emisi,” tegas Steven Wang.

Menurut, International Telecommunications Union (ITU), industri TIK harus mengurangi emisi gas (GHG) hingga 45 persen antara tahun 2020 hingga 2030 sesuai Perjanjian Paris.

Di lain sisi, inovasi di teknologi digital memainkan peran penting untuk menggarap berbagai peluang yang bermanfaat bagi ekosistem digital sebagaimana disampaikan oleh Jason Zhang, CEO of Huawei Cloud Indonesia. Sejak 2017, Huawei Cloud telah berkembang dengan sangat pesat di seluruh dunia digerakkan oleh dua mesin yaitu bisnis dan teknologi.

Jason Zhang

“Baru-baru ini, kami meluncurkan inisiatif Go Cloud, Go Global yang akan berfokus pada Everything as a Service [XaaS] dan perluasan jejak Huawei dalam rangka membangun ‘1 jejaring global’ yang memungkinkan layanan dapat diakses dalam 50 seperseribu detik secara global. Di Indonesia, Huawei baru saja menghadirkan 3 Region baru untuk memberikan pengalaman kecerdasan buatan (AI) lokal terbaik dan layanan B2B lokal yang unggul melalui layanan komputasi awan yang bisa diandalkan, bisa dipercaya dan berkesinambungan,” tegas Jason Zhang.

Sementara, Miao Jun, Account Director Enterprise Business Group, Huawei Indonesia, menyoroti secara khusus salah satu sektor yang bisa menjadi game changer bagi ekonomi digital, yaitu industri transportasi. Indonesia adalah salah satu negara di Asia yang memiliki jumlah bandara terbanyak, yaitu 673 dan 3227 pelabuhan.

“Masa depan industri transportasi adalah menjadi semakin digital, diperkuat dengan kecerdasan buatan dan cerdas. Dalam hal ini, Huawei memiliki pengetahuan yang mendalam mengenai lanskap industri transportasi global secara komprehensif, termasuk dengan berbagai pilot project penerapan di bandara Shenzhen dan pelabuhan Tianjin, Tiongkok,” ujar Miao Jun.

Menurut Lai Chaosen, Vice President, Delivery & Service Huawei Indonesia, untuk memastikan bahwa jaringan senantiasa beroperasi setiap waktu dan di segala situasi, Huawei juga fokus pada delivery dan network assurance untuk memastikan pembangunan infrastruktur digital.

“Baru-baru ini, Huawei bersama pemangku kepentingan lain dan operator bahu membahu membantu pemerintah untuk memastikan jaringan telekomunikasi untuk perhelatan akbar G20 Summit,” kata Lai Chaosen. 

Bekerja sama dengan lebih dari 150 mitra kontraktor yang juga melibatkan 5000 tim mitra, Huawei telah menyelesaikan pembangunan lebih dari 84 ribu sites yang mencakup 115 ribu elemen jaringan (NE).

Begitu juga dengan pengembangan talenta digital sebagai fondasi transformasi digital, Wang Bin, Vice President, Management Transformation, Huawei Indonesia mengatakan bahwa Huawei Indonesia melalui platform Huawei ASEAN Academy Indonesia akan terus mendorong penyiapan talenta digital yang profesional dan sesuai dengan kebutuhan industri dan perkembangan teknologi.

“Melalui 3 lini, yaitu Business Institute, Engineering Institute dan Technical Insitute, Huawei telah berkontribusi untuk menyiapkan lebih dari 71 ribu talenta digital dalam dua tahun terakhir dari target 100 ribu talenta digital dalam 5 tahun. Tidak hanya itu, Huawei juga mengimplementasikan rencana pengembangan akuisisi bakat secara menyeluruh yang meliputi tiga tahapan pra-perekrutan, perekrutan, hingga pasca-perekrutan dengan tujuan membangun iklim pengembangan talenta digital, dan menguntungkan ekosistem industri selain menyediakan bakat berkualitas tinggi untuk Huawei. Sebagai pengakuan atas skema talenta yang begitu komprehensif, Huawei telah meraih berbagai penghargaan perusahaan, baik dari pemerintah, mitra universitas, maupun media,” kata Wang Bin,” tegas Wang Bin.

Di tengah laju dan masifnya digitalisasi, Syarbeni, Cybersecurity and Privacy Protection Officer, Huawei Indonesia, juga melihat maraknya ancaman bagi keamanan siber dan perlindungan data yang memerlukan inisiatif dan kerjasama yang melibatkan segenap pemangku kepentingan di dalam ekosistem digital untuk memaksimalkan transformasi digital.

“Serangan siber dan data fraud merupakan salah satu risiko globa terutama yang perlu   diwaspadai bersama melalui kolaborasi dan upaya yang didasari oleh sikap berbagi tanggung jawab (shared responsibility).  Kebutuhan akan verifikasi dan standardisasi untuk keamanan perangkat dan teknologi juga memegang peranan penting. Bagi Huawei, keamanan siber merupakan perkara yang sangat krusial yang melampaui bisnis itu sendiri,” pungkas Syarbeni

Telkomsel Perkuat Kolaborasi Bersama Feedloop

Feedloop Telkomsel

tabloidpulsa.id – Dalam rangka menghadirkan solusi digital inovatif agar terus relevan untuk menjawab berbagai tantangan bisnis di era digital sekaligus memperkuat ekosistem digital nasional yang inklusif dan berkelanjutan, Telkomsel kembali menjalin kolaborasi strategis bersama Feedloop, salah satu startup portofolio Telkomsel Mitra Inovasi (TMI). Kolaborasi tersebut berfokus pada pengembangan sebuah produk untuk sektor enterprise dalam memperkaya data insight dalam menjangkau pasar yang lebih luas.

Melalui kesepakatan kolaborasi ini, sekaligus mempertegas komitmen TMI yang berperan aktif dalam mendukung kemajuan ekosistem digital Indonesia melalui pendanaan dan inisiatif synergy value ke akses ekosistem Telkomsel. Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara kedua belah pihak tersebut dilakukan bersamaan dengan berlangsungnya kegiatan NEX-BE Fest (Next Billion Ecosystem Festival) pada 29-30 November 2022 lalu di Bali.

Vice President Data Solutions Telkomsel Alfian Manullang mengatakan, “Baik Telkomsel dan Feedloop sama-sama memiliki ekosistem digital yang berfokus pada data insight untuk membantu sektor enterprise dalam menjangkau pasar yang lebih luas. Telkomsel selama ini telah mengoptimalkan layanan data insight telco, yaitu Mobile Consumer Insight (MSIGHT) untuk memberi solusi bagi kebutuhan industri dalam membantu pengambilan keputusan yang strategis, akurat, cepat, terarah, dan tepat sasaran. Kolaborasi yang terjalin bersama Feedloop ini akan menjadi langkah bagi kami dalam menghadirkan sebuah ekosistem baru sebagai solusi bagi sektor enterprise, khususnya dalam menghadirkan solusi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggannya, yang berlandaskan pada data yang akurat.”

CEO Feedloop Ahmad Rizqi Meydiarso mengatakan, “Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Mobile Consumer Insight (MSIGHT) Telkomsel untuk menyediakan best in class customer 360 insight untuk sektor korporasi di Indonesia.”

Kolaborasi ini akan mengintegrasikan layanan Telkomsel MSIGHT dengan produk customer engagement dari Feedloop, sehingga akan tercipta satu produk unggulan baru yang mampu memberikan dukungan solusi data insight yang lebih komprehensif bagi pengguna. Adapun solusi tersebut nantinya akan dapat dimanfaatkan oleh sektor enterprise untuk mengenal lebih dalam pelanggan mereka, yang kemudian dapat menjadi acuan dalam memberikan pengalaman yang sangat dipersonalisasi, baik melalui produk maupun layanan yang dihadirkan di website maupun aplikasi. Selain itu, solusi tersebut juga dapat dimanfaatkan sektor enterprise untuk menjalankan campaign di berbagai saluran yang lebih efektif untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

“Kolaborasi ini merupakan wujud synergy value yang terjalin antara Telkomsel dengan startup di dalam ekosistem Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) sebagai salah satu langkah konkret dalam mendukung pemberdayaan startup Tanah Air. Seiring dengan kolaborasi ini, Feedloop dapat memanfaatkan kapabilitas aset ekosistem digital Telkomsel dalam mengoptimalkan berbagai potensi yang dimiliki untuk menghadirkan berbagai solusi yang berdampak positif pada penguatan ekosistem digital nasional. Tentunya, Telkomsel akan terus membuka peluang kolaborasi lebih luas guna mengakselerasi pemberdayaan startup yang dapat berdampak pada penguatan ekonomi digital nasional,” pungkas Alfian.

OPPO Pad Air Sudah Bisa Dipesan, Harga Rp 3.999.000

Pemesanan OPPO Pad Air DIbuka

tabloidpulsa.id – Hari ini OPPO secara resmi membuka pemesanan tablet pertamanya di Indonesia. Pembukaan pemesanan OPPO Pad Air ini dimeriahkan dengan aktivitas ilustrasi digital menggunakan tablet bersama ilustrator ternama Indonesia Muhammad Taufiq (@emteemte) di OPPO Gallery Plaza Indonesia. Selain untuk ilustrasi digital, kehadiran OPPO Pad Air menjawab kebutuhan konsumen pada perangkat tablet dengan interkoneksi antar perangkat yang mulus, akses hiburan yang lengkap, dan mendukung produktivitas yang tinggi.

“OPPO Pad Air telah dikembangkan dengan sempurna dalam teknologi desain, konfigurasi performa, dan pengalaman interaksi sistem tablet. Perangkat ini memiliki bobot 440g dan tebal hanya 6,94mm dengan desain belakang yang mengadopsi teknologi finishing 3D dan desain metal splicing pertama di industri. Selain itu, tablet ini hadir dengan sistem ColorOS untuk tablet dengan teknologi koneksi cerdas yang lebih efisien dan lebih lancar, membawa pengalaman penggunaan tablet ke tingkat yang lebih tinggi.” ujar Patrick Owen, Chief Marketing Officer OPPO Indonesia.

Interkoneksi Antar Perangkat yang Cerdas dan Lancar

OPPO Pad Air meluncur dengan sistem operasi ColorOS 12 untuk tablet, menghadirkan fitur baru Multi-Screen Connect yaitu Drag & Drop File dan Clipboard Sharing. Saat ponsel terhubung ke tablet, konsumen dapat langsung menarikfoto dan video dari ponsel dan dipindahkan ke tablet dengan instan, membuat transfer file lebih mudah dan lebih cepat. Selain itu, konsumen dapat menyalin teks di salah satu perangkat dan menempelkannya ke perangkat lain. Fitur cerdas lainnya juga hadir di OPPO Pad Air seperti Split Screen dengan menggunakan dua jari, Floating Window dengan menggunakan empat jari, dan Smart Sidebar.

Performa Penuh Tenaga untuk Hiburan hingga Produktivitas

OPPO Pad Air ditenagai oleh Snapdragon® 680 dilengkapi dengan AI System Booster 2.1 untuk hadirkan performa multitasking  yang selalu lancar. Tablet ini dilengkapi layar HD eye care display 10,36 inci dengan Resolusi 2K yang telah lulus sertifikasi TÜV Rheinland. Konsumen dapat menikmati gambar yang jelas, halus, tanpa membuat mata lelah.

“Ilustrasi dengan OPPO Pad Air itu jauh lebih praktis untuk dibawa-bawa dan fiturnya sangat lengkap. Kalo ada ide pun, bisa langsung dikreasikan di tablet ini. Untuk kebutuhan meeting atau multitasking, OPPO Pad Air juga membantu banget, terutama dengan adanya sistem layering dan tools yang beragam. Dan yang paling berkesan buat saya adalah Stylus Pen yang sangat responsif dan tidak perlu bolak-balik ngecas,” ujar Muhammad Taufiq, Ilustrator Indonesia.

OPPO Pad Air didukung Stylus Pen dengan 4.096 tingkat sensitivitas tekanan dan baterai yang dapat bertahan selama 1 tahun atau 10.000 jam waktu siaga. Stylus Pen dapat secara akurat mendeteksi tekanan saat konsumen menulis untuk merasakan pengalaman nyata seperti menggunakan pena di atas kertas. Dengan latensi ultra rendah, OPPO menawarkan pengalaman menulis yang lancar untuk menangkap setiap gerakan. Stylus Pen OPPO dapat bekerja secara instan tanpa perlu pairing.

Di sisi hiburan, tablet ini dilengkapi dengan empat speaker super besar dan Dolby Atmos untuk menghadirkan suara berkualitas tinggi dan pengalaman audio yang mendalam. Baterai berkapasitas 7.100 mAh memungkinkan konsumen untuk menonton video hingga 12 jam, menghadiri konferensi video selama 15 jam, atau membaca e-book selama 16 jam tanpa henti. Nikmati baterai besar yang awet sepanjang hari untuk bekerja, hiburan, hingga kelas online.

Harga dan Ketersediaan

OPPO Pad Air resmi dibanderol seharga Rp3.999.000, harga ini sudah termasuk smart cover selama masa pemesanan pada 12-22 Desember 2022. Tablet ini tersedia dalam warna abu-abu dengan konfigurasi RAM 4GB dan memori internal 64GB. Hari ini, OPPO Pad Air bisa dipesan di OPPO Gallery, OPPO Store di seluruh Indonesia dan toko – toko yang menjual smartphone OPPO, OPPO Store App yang terdapat pada smartphone OPPO dan OPPO Official Store yang terdapat pada e-commerce Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, JDID, TikTok Shop, Akulaku, dan Bukalapak.

Konsumen juga akan mendapatkan penawaran eksklusif di MyOPPO seperti voucher diskon Rp100.000 dari ACE Hardware, voucher 7 hari gym gratis dan merchandise eksklusif dari Celebrity Fitness, voucher diskon Rp20.000 dari Miniso, voucher diskon hingga Rp1.000.000 untuk RuangBelajar selama 1 tahun + gratis semester genap dari RuangGuru, dan voucher diskon Rp500.000 dari Traveloka. Selain itu, konsumen juga dapat menikmati cashback senilai Rp500.000 dari BSI dan Permata, serta bunga 0% dan cicilan hingga 6 bulan dengan ShopeePay Later.

Konser Selamat Ulang Tahun Nadin Amizah di IM3 Collabonation

Konser Selamat Ulang Tahun Nadin Amizah

tabloidpulsa.id – Setelah merayakan ulang tahunnya yang ke-20 tahun dengan melahirkan sebuah album perdana bertajuk Selamat Ulang Tahun, kini Nadin Amizah kembali merayakan album perdananya dengan mempersembahkan Konser Selamat Ulang Tahun yang berkolaborasi dengan IM3 Collabonation di akhir tahun 2022 ini. Bertepatan pada Hari Ibu, ia mendedikasikan Konser Selamat Ulang Tahun untuk orang-orang terdekatnya, terutama kedua orang tua, sebagai bentuk persembahan serta perayaannya pada konser perdananya.

Dengan pementasan yang hangat, Nadin tetap ingin menjaga keintiman dengan penonton pada konsernya bahkan dengan jumlah penonton ribuan. Dengan melibatkan penonton dalam proses menuju konsernya, sampai menghadirkan penonton pula pada saat bernyanyi, Nadin ingin mengedepankan experience yang lebih engaging bagi semua orang yang hadir sebagai bentuk terima kasihnya. Nadin ingin menekankan pesan bahwa konser ini bukan hanya miliknya, tapi juga milik semua orang yang terlibat dan hadir di dalamnya.

Dalam persiapan menuju Konser Selamat Ulang Tahun, aransemen dari album Selamat Ulang Tahun juga akan dikembangkan dan dipoles secara matang oleh Rifan Kalbuadi sebagai music director, Rifan memberikan pengalaman baru untuk para pendengar setianya Nadin pada konser ini. Dibantu oleh Sal Priadi dalam penurunan ide kreatif dalam rangkaian pertunjukan, Nadin dan Sal menyingkap fragmen-fragmen memori yang Nadin miliki sejak kecil. Tidak hanya pertunjukan musik, yang membedakan konser ini dengan pertunjukan Nadin yang lain adalah pengadeganan yang melibatkan pengalaman-pengalaman spesial sejak masa kecil hingga saat ini melalui empat ragam emosi; bahagia, sedih, marah, dan kecewa, yang akan diproyeksikan melalui tata visual, cahaya, hingga koreografi.

“Kami selalu percaya bahwa kolaborasi bisa membawa kita lebih jauh lagi dalam menghasilkan karya-karya yang indah dan bernilai. Untuk itu kami sangat senang bisa menjadi bagian dalam perjalanan berkarya Nadin di mana sejak tahun 2020 bersama Collabonation juga telah banyak melahirkan karya bersama, mulai dari musik hingga film teater-musikal yang juga diperankan oleh Sal Priadi. Terlebih dalam Konser Selamat Ulang Tahun ini, nilai kolaborasi yang menjadi spirit utama dari Collabonation juga sangat kuat diwujudkan dengan adanya keterlibatan kerabat dekat Nadin, Sal Priadi tim kreatif dan sesama musisi, hingga keikutsertaan penggemar Nadin pada pertunjukan konser ini. Kami berharap ini dapat menginspirasi lebih banyak lagi anak muda Indonesia dalam mewujudkan karya-karyanya”, ungkap Fahroni Arifin, SVP-Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo Hutchison.

“Menghadirkan pengalaman mendengarkan lagu dimainkan, dengan menyaksikan lagu dimainkan jelas 2 hal yang berbeda dan kita disini sama sama keras bekerja membantu Nadin untuk bisa menghadirkan pengalaman lain untuk para pendengar bisa menikmati karyanya. Secara konsep seperti halnya yang terjadi pada perayaan “Selamat Ulang Tahun”, tentu saja akan ada kejutan kejutan kecil di dalamnya” Sal Priadi menambahkan (9/12)

Konser Selamat Ulang Tahun ini memiliki proses yang sangat menegangkan, tetapi juga sangat ditunggu-tunggu dan tentunya akan aku kenang.” Jelas Nadin Amizah (9/12).

Dipasarkan dalam beberapa kategori sejak bulan Oktober 2022, tiket Selamat Ulang Tahun telah terjual habis di setiap kategori. Konser ini akan dipersiapkan secara spesial dengan bertepatan pada Hari Ibu, tanggal 22 Desember 2022, di Basket Hall Senayan. Dengan dirayakannya Konser Selamat Ulang Tahun menjadi waktu yang tepat untuk Nadin Amizah mengajak para pendengarnya agar turut reflektif sejenak di akhir tahun bersama karya-karyanya. Berkolaborasi dengan IM3 Collabonation menjadi salah satu brand yang selalu mendukung perjalanan musisi Indonesia, Nadin jadi salah satu musisi yang IM3 dukung dari tahun 2020.

TECNO CAMON 19 Pro Siap Hadir di Indonesia

Tecno CAMON 19 Pro

tabloidpulsa.idTECNO adalah smartphone premium dan merek perangkat AIoT dari TRANSSION Holdings. Dengan ‘Stop at Nothing’ sebagai inti dari TECNO. TECNO memahami kebutuhan konsumen, serta menghadirkan inovasi teknologi dan desain stylish yang ditujukan untuk anak muda sejalan dengan esensi Young at Heart untuk merek ponselnya.

Tak bisa dipungkiri, anak muda khususnya di Indonesia kini sangat lekat dengan selfie, berfoto bersama teman-teman dengan latar belakang perkotaan, kegiatan karaoke, klub malam, konser musik, gym, liburan dan momen lainnya. Dimana kegiatan tersebut banyak dilakukan pada malam hari atau dimana kondisi sekitar kurang cahaya. Keseruan ini tentunya akan diunggah melalui akun platform media sosial favorit mereka.

TECNO telah banyak berkecimpung di bidang fotografi selama bertahun-tahun, dan telah memenangkan banyak penghargaan untuk teknologi smartphone-nya.

Namun, produk entry level umumnya tidak mampu memberikan kualitas gambar yang baik, baik untuk foto maupun video, dan dimana kualitas tinggi biasanya hanya disematkan pada smartphone kelas flagship yang harganya cukup mahal di kantong. Namun untuk menjawab kebutuhan tersebut, TECNO akan segera menghadirkan smartphone dengan harga terjangkau namun dengan kualitas kamera yang setara dengan smartphone flagship di pasaran.

TECNO CAMON 19 Pro akan diluncurkan pada tanggal 14 Desember 2022. Mengusung konsep #YouLookSoGoodTonight dimana TECNO CAMON 19 Pro ditujukan untuk anak muda yang gemar mengabadikan momen terbaiknya dengan smartphone di malam hari atau bahkan di kondisi minim cahaya dan tetap stylish.

TECNO CAMON 19 Pro adalah jawaban bagi konsumen yang mencari smartphone premium yang memadukan gaya dan performa dengan pengalaman fotografi malam yang luar biasa.

Seiring dengan kemeriahan tersebut, TECNO akan berkolaborasi dengan retailer terbesar di Indonesia yaitu Erajaya Digital. Hal ini menjadi bukti nyata keseriusan TECNO dalam memastikan produk terbaik dari TECNO dapat dinikmati oleh konsumen di seluruh Indonesia.

TECNO optimis kerjasama dengan Erajaya Digital akan memberikan kesempatan kepada konsumen untuk merasakan pengalaman langsung bagi pelanggan untuk melihat dan mencoba produk TECNO CAMON 19 Pro pada saat peluncuran.

Editor's Pick