Home Blog Page 392

Ini Strategi Xiaomi di Tahun 2023

Strategi Xiaomi

tabloidpulsa.idXiaomi Indonesia menegaskan komitmennya untuk memperkuat strategi “Smartphone x AIoT” pada 2023, sekaligus fokus untuk peningkatan pengalaman pengguna lewat layanan retail, purna jual, serta optimisasi tampilan antar pengguna MIUI agar menjadi brand pilihan bagi masyarakat Indonesia.

Tahun 2022 merupakan tahun yang menantang bagi pelaku industri smartphone, namun Xiaomi terus beradaptasi dan fokus terhadap kebutuhan konsumen sehingga Xiaomi tetap mempertahankan posisi sebagai TOP 3 brand smartphone secara global (berdasarkan data Q3 Canalys, 2022).

Xiaomi juga tercatat ke dalam ’50 Most Innovative Companies of 2022’ dari Boston Consulting Group’s, naik peringkat dalam daftar ‘Fortune Global 500 in 2022’ menjadi urutan ke-266, serta penghargaan dari Forbes Global 2000. Wujud komitmen tersebut ditandai dengan perluasan investasi global pada bidang riset dan pengembangan teknologi hingga 5 tahun kedepan yang mencapai lebih dari 100 miliar yuan.

“Dengan jajaran lini produk yang lebih menarik pada 2023, kami optimistis untuk dapat menghadirkan jajaran produk inovatif dari smartphone hingga ekosistem yang berbasis AIoT dengan berbagai variasi yang lebih luas,” ungkap Wentao Zhao, Country Director Xiaomi Indonesia.

Lebih lanjut, Wentao menjelaskan selama 8 tahun hadir di Indonesia, strategi Xiaomi telah membuat berbagai langkah besar di industri teknologi, lewat terobosan baru dan memantapkan diri sebagai brand teknologi inovatif yang dapat relevan dengan kebutuhan konsumen yang kerap berubah mengikuti perkembangan zaman.

“Berkat kerja keras tim Xiaomi, kami berhasil mempertahankan kepercayaan masyarakat Indonesia yang tercermin dari jumlah pengguna sistem operasi MIUI pada akhir 2022 yang mencapai lebih dari 29,3 juta pengguna di seluruh Indonesia,” kata Wentao.

Selain pengembangan inovasi, komitmen Xiaomi juga akan diwujudkan lewat investasi layanan ritel dan purna jual demi menjangkau lebih banyak konsumen dan meningkatkan pengalaman pengguna terhadap produk Xiaomi. Hingga akhir 2022 jaringan penjualan dan layanan purna jual Xiaomi Indonesia telah bertumbuh secara signifikan hingga mencapai 150+ service center dan 400+ service point, yang menempatkan Xiaomi sebagai salah satu brand dengan jaringan purna jual terluas di Indonesia.

Lebih lanjut, Wentao juga menjanjikan agar Xiaomi Fans, sebutan bagi konsumen setia Xiaomi Indonesia, dapat lebih terlibat dan mengikuti lebih banyak aktivitas bersama Xiaomi di berbagai kota di Indonesia. Harapannya, komunitas setia Xiaomi Fans bisa mendapat akses front-end eksklusif dari rangkaian produk terbaru Xiaomi lewat kegiatan peluncuran produk, gathering, maupun berbagai aktivitas lainnya.

Selain itu, Xiaomi Indonesia juga berupaya untuk memperkaya pengalaman pengguna dalam mengakses smartphone Xiaomi. MIUI, sebagai sistem operasi unggulan Xiaomi, akan terus dikembangkan dan disempurnakan agar dapat memperkaya user experience dari seluruh Xiaomi Fans selama perjalanan hidup mereka di tahun ini. 

Sebagai brand yang menempatkan pengguna sebagai inti dari seluruh kegiatan operasionalnya, Xiaomi akan terus merangkul para pengguna dan komunitas, termasuk rekan media dan pegiat teknologi yang terus mendukung Xiaomi Indonesia sampai hari ini.

“Kami konsisten untuk selalu mendengarkan masukkan dari seluruh pihak terkait, setiap saran dan masukan akan sangat berarti bagi kami sehingga dapat membantu untuk memberikan layanan dan inovasi lebih baik agar terus memberikan akses pada seluruh konsumen Indonesia terhadap inovasi Xiaomi,” tutup Wentao

Erajaya Active Lifestyle Hadirkan DJI RS 3 Mini dan DJI Mic

DJI RS 3 Mini

tabloidpulsa.id – Demi memenuhi kebutuhan para kreator konten digital, Erajaya Active Lifestyle mengumumkan ketersediaan DJI RS 3 Mini, stabilizer kamera mirrorless yang ringan namun hasilnya tetap profesional. Dalam kesempatan yang sama juga diperkenalkan paket terbaru DJI Mic (1 TX + 1 RX), mikrofon untuk mendukung produksi konten dari pengguna yang kini hadir dengan penawaran yang lebih menarik terdiri dari 1 unit transmiter dan 1 unit receiver.

Erajaya Active Lifestyle menjual stabilizer DJI RS 3 Mini dan DJI Mic Djohan Sutanto, CEO Erajaya Active Lifestyle mengatakan “Sistem stabilisasi kamera saat ini telah menjadi fitur dasar yang diharapkan content creator, baik built-in ke kamera ataupun di alat tambahan, seperti gimbal. Melanjutkan kesuksesan seri sebelumnya, kami dengan bangga menghadirkan DJI RS 3 Mini. Dengan bobot yang ringan, sistem stabilitasi yang mumpuni dan baterai yang tahan lama, model ini akan menjadi andalan dalam memproduksi konten berkelaas, apalagi jika digabung dengan DJI Mic yang juga baru tersedia. Kedua produk ini kami yakini akan mendukung active lifestyle dari para pengguna.”

DJI RS 3 Mini melengkapi portofolio stabilizer Ronin yang sebelumnya sudah ada yakni DJI RS 3 dan DJI RS 3 Pro dengan menawarkan dimensi yang lebih ringkas dan bobot ringan. RS 3 Mini memiliki bobot 795 gram atau 50% lebih ringan dari DJI RS 3 Pro, dan mampu membawa beban hingga 2 kilogram. Dengan kemampuan tersebut, DJI RS 3 Mini handal untuk membawa sejumlah kamera mirrorless berikut lensanya. Beberapa kombinasi seperti Sony A7S3 dan lensa 24-70mm F2.8 GM atau Canon EOS R5 dan lensa RF24-70mm F2.8 STM dipastikan kompatibel dengan gimbal ini.

Hadir dengan teknologi stabilisasi kamera generasi ketiga yang juga diterapkan pada DJI RS3 Pro, hasil gambar yang didapatkan dari stabilisasi DJI RS3 Mini tetap handal berkat pergerakan kamera yang mulus dalam berbagai kondisi pengambilan gambar. Dengan tumbuhnya kebutuhan akan video dengan format vertikal, DJI RS3 Mini juga memiliki desain dual-layered quick release plate yang memungkinkan kamera dipasang dalam orientasi vertikal tanpa membutuhkan aksesoris tambahan.

Pengguna DJI RS 3 Mini bisa menikmati masa pakai baterai hingga 10 jam, cukup untuk kebutuhan produksi satu hari. Hanya dibutuhkan pengisian selama 2,5 jam hingga baterai kembali terisi penuh.

DJI kembali menghadirkan sistem mikrofon nirkabel untuk produksi audio dengan opsi yang lebih menarik yakni DJI Mic (1 TX + 1 RX). DJI Mic mendukung koneksi hingga 250 meter untuk berbagai situasi di sesi livestream, dalam studio atau luar ruangan. Dengan bobot hanya 30 gram, perangkat audio ini memiliki desain klip dan magnet sehingga mudah untuk dipasang.

Perangkat ini memiliki penyimpanan internal berkapasitas 8GB yang mampu menyimpan 14 jam file audio 24-Bit lossless dan bisa diputar di komputer tanpa membutuhkan aplikasi khusus. DJI Mic juga kompatibel untuk digunakan bersama smartphone, kamera maupun laptop disamping perangkat dari DJI sendiri seperti DJI Ronin 4D, Osmo Mobile 6 dan Osmo Action 3.

DJI RS 3 Mini dan DJI Mic sudah bisa didapatkan di DJI Experience Store, Urban Repulic, iBox, Erafone, dealer resmi DJI, laman e-commerce eraspace.com dan DJI Official Store di Blibli, Bukalapak, JD.id, Lazada, Shopee dan Tokopedia. DJI RS 3 Mini akan dijual dengan harga Rp4.695.000 sementara DJI Mic (1 TX + 1 RX) bisa didapatkan dengan harga Rp3.609.000.

Bikin Foto Kian Cantik dengan Fitur AI Portrait Retouching

OPPO AI Portrait

tabloidpulsa.id – Saat ini kita berada di masa di mana kita bisa menciptakan foto potret atau portrait yang apik hanya dengan menggunakan perangkat smartphone saja. Dan salah satu smartphone yang fokus pada area ini adalah OPPO Reno8. Pasalnya selain menyediakan hardware berupa lensa kamera yang mumpuni dengan image processor yang apik, juga telah didukung oleh software yang diperkuat algoritma AI. OPPO AI Portrait Retouching.

Salah satu cara yang dilakukan oleh OPPO Reno8 untuk menghasilkan foto portrait kelas profesional adalah dengan menggunakan teknologi AI Portrait Retouching. Sebuah teknik yang memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) dengan cara mempercantik wajak obuek foto dengan cara yang sederhana.

Teknologi AI dilatih dengan sejumlah besar kumpulan data dan algoritma agar dapat mengidentifikasi gambar, seperti makanan, tanaman, hewan peliharaan, pemandangan, atau lainnya. Setelah mengidentifikasi objek yang menonjol dalam sebuah foto, maka AI kemudian melakukan pekerjaan peningkatan dan pengeditan.

Selain itu, Reno8 memiliki fitur Bokeh Flare Portrait yang menjadikan momen lebih dramatis dengan latar belakang terbaik dan fokus pada wajahmu. Fitur berguna lain adalah Selfie HDR yang memberi Anda hasil swafoto yang jelas dengan pencahayaan sempurna, bahkan pada saat hari yang cerah atau gemerlap malam dengan backlight di latar belakang.

Artificial Intelligence (AI) tidak akan menggantikan peran fotografer dan aplikasi editor foto, namun akan membantu menghemat uang dan waktu yang dihabiskan untuk memperbaiki foto. Proses pengeditan foto biasanya akan memakan waktu berjam-jam kerja menggunakan alat perangkat lunak konvensional. Jadi kecerdasan buatan di OPPO Reno8 akan memberikan efisiensi dan efektivitas biaya untuk bisa menghasilkan foto portrait sekali jepret.

Anda juga bisa memanfaatkan kamera depan OPPO Reno8 yang memiliki resolusi 32MP; f/2.4 dan bisa menghasilkan foto portrait dengan hasil menawan sesuai dengan tagline ponsel ini The Portrait Expert. Meski OPPO Reno8 telah menyediakan fitur AI Portrait Retouching, Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi Android untuk mengedit foto yang banyak tersebar di Play Store. Berikut beberapa aplikasi permak wajah yang bisa Anda gunakan agar tampil lebih cantik:

1Touch: A.I. Retouching

1Touch menghadirkan teknologi retouching berbasis kecerdasan buatan yang secara otomatis akan menghasilkan foto realistis dengan satu sentuhan. Anda juga bisa memanfaatkan 20 tombol pengeditan gambar yang berbeda.

Beautify

Editor riasan kecantikan ini bisa membantu Anda untuk mengedit foto yang menarik dengan langkah-langkah cepat. Fitur riasan kecantikan memberi Anda tampilan yang bagus pada foto dan selfie, misalnya untuk menghilangkan jerawat, menghaluskan kulit, atau memperbaiki noda di wajah.

BeautyPlus-Edit, Retouch, Filter

Aplikasi editor foto dan kamera selfie ini dilengkapi dengan lebih dari 30 alat pengeditan yang mudah digunakan dan hasilnya terlihat profesional. Aplikasi ini juga bisa untuk menghilangkan jerawat atau noda, kulit halus, serta mencerahkan mata pada foto portrait Anda.

Bestie – Camera360 Selfie

Aplikasi kamera selfie ini bisa mempercantik kulit secara real-time sehingga Anda bisa memperoleh tampilan kulit alami dan bercahaya. Selain itu, aplikasi ini bisa memermak kontur wajah agar sesuai dengan keinginan.

Ini Dia 10 Tayangan Netflix yang Viral di 2022

netflix 2022

tabloidpulsa.id – Tahun 2023 katanya akan menjadi tahun yang berat, dan kami tahu tidak banyak yang mau membicarakan hal itu. Alih-alih pusing, mungkin Anda perlu mengingat kembali tontonan apa yang belum Anda selesaikan di tahun 2022 lalu. Kebetulan PR Netflix baru pulang liburan dan membagikan beberapa insight tentang 10 tontonan menarik yang mungkin belum Anda tonton sampai habis di tahun lalu.

Pada tahun 2022 sejumlah tayangan Netflix berhasil memukau penonton Indonesia hingga menimbulkan perbincangan hangat di media sosial negeri ini. Di Twitter, TikTok, dan Instagram, para penggemar dengan giat berbagi mengenai kecintaan mereka terhadap tayangan favorit mereka dalam bentuk meme, kutipan favorit, karakter kegemaran, hingga fan art.

Simak 10 tayangan Netflix yang banyak menjadi bahan perbincangan serta diambil dari 6,9 juta post di media sosial sejak 1 Januari hingga 29 November 2022:

Stranger Things

Serial Stranger Things yang populer di seluruh dunia juga amat digemari di Indonesia. Hadirnya Stranger Things 4 kembali meningkatkan semangat penggemar untuk merayakan serial ini, antara lain melalui Stranger Things – Upside Down Experience di M Bloc Space, Jakarta Selatan. Acara yang terbuka untuk publik ini menghadirkan berbagai tempat khas Stranger Things hingga kegiatan seperti bermain sepatu roda di Rink-O-Mania bersama Demogorgon. Di platform TikTok, para penggemar mengusung pasangan favorit mereka di Stranger Things disertai lagu Indonesia yang cocok atau mengajukan kreasi mengasyikkan apa yang terjadi jika Stranger Things berlokasi di Indonesia!  

Twenty Five Twenty One

Berlatar tahun 1998, Twenty Five Twenty One yang penuh dengan rasa nostalgia dan humor berpusat pada seorang atlet anggar remaja dan seorang pria muda yang memiliki hubungan istimewa. Emosi mendalam yang mewarnai perjalanan pasangan ini membuat para penggemar di Indonesia tergerak untuk berbagi pendapat tentang cinta dan hal-hal pelik di sekitarnya. Jalan cerita serial ini membuat banyak penggemar merasa dekat dengan para karakter dan menghasilkan refleksi tentang kisah cinta mereka sendiri.

All of Us Are Dead

All of Us Are Dead menghadirkan kisah sejumlah murid SMA yang terperangkap di sekolah mereka kala wabah virus zombie melanda. Aksi laga yang mendebarkan serta momen-momen yang mencengangkan memantik kreativitas warganet, seperti menanggapi karakter Gwinam yang tahan menghadapi segala bahaya dengan jenaka melalui meme maupun tangkapan layar. Isu perundungan yang tampil di serial ini juga membuat penggemar terdorong untuk berbagi mengenai pengalaman mereka sendiri dan dampak panjang dari tindakan tersebut.

Extraordinary Attorney Woo

Extraordinary Attorney Woo memikat penonton berkat berbagai petualangan sang pengacara jenius dengan sindrom spektrum autisme. Tapi bukan saja mengagumi karakter Woo Young-woo, para penggemar di Indonesia jatuh hati pada persahabatannya dengan Dong Geu Rami dan Choi Su-yeon. Dari salam unik Geu Rami dan Young-woo setiap bertemu hingga terharu berkat sikap Su-yeon dan Geu Rami yang suportif, penonton terus dibuat terkesan oleh serial ini. 

Business Proposal

Dari serial Business Proposal, penggemar di Indonesia terutama mengidolakan karakter Kang Tae-moo yang disebut-sebut sebagai “pria ideal”. Sikap Tae-moo yang sopan, pintar memasak, sampai gaya ciumannya tak luput dari hujan pujian warganet. Sejumlah adegan humoris dari Business Proposal juga membuat penggemar gemas hingga membagikannya di TikTok.

Bridgerton

Drama romantis Bridgerton di musim terbarunya berfokus pada kisah Lord Anthony Bridgerton yang mengejar cinta sejati. Busana menawan di era Regency ini terbukti menjadi salah satu perhatian para penggemarnya di Indonesia, sampai-sampai mempengaruhi gaya sehari-hari, menjadi inspirasi gaya baru kebaya maupun mendorong mereka untuk memberi sentuhan kreatif tersendiri.

My Liberation Notes

Penggambaran momen-momen emosional dalam My Liberation Notes berhasil menyentuh para penggemarnya di Indonesia. Mereka menyebarkan kecintaan terhadap serial ini dengan berbagi meme tentang mencari makna hidup maupun berpikir ulang tentang perspektif mereka akan cinta.

Our Blues

Aktris Seo Young-hee di serial Our Blues membuat para penggemarnya di Indonesia jatuh hati, terutama melalui aktingnya hingga penggambaran Down Syndrome yang positif. Penulis Noh Hee-kyung juga menuai pujian karena telah menghadirkan cerita yang inklusif dan representatif bagi penyandang disabilitas.

The Tinder Swindler

Dokumenter The Tinder Swindler yang diangkat dari kisah nyata ini membuat banyak penonton tercengang, mendorong sejumlah orang membagikan kisah serupa mengenai penipuan berkedok asmara. Seseorang mengungkapkan pengalamannya di Twitter dan mendapat dukungan dari platform lain seperti TikTok, disertai dengan deretan meme.

Wednesday

Serial fenomenal Wednesday mencuri perhatian penonton global dan menjadi serial berbahasa Inggris ketiga yang paling tenar di Netflix hanya dalam beberapa minggu sejak pertama kali ditayangkan di 2022. Tagar #WednesdayAddams memiliki jumlah view yang mencengangkan sebanyak lebih dari 12 miliar di TikTok dan tarian Wednesday yang tak ada duanya di serial tersebut menggerakkan para penggemar untuk menghadirkan tarian serupa dengan lagu “Bloody Mary” dari Lady Gaga. Serial yang membuat penasaran ini sampai membuat seorang penggemar sejenak lupa akan keriaan Piala Dunia dan memilih meneruskan menonton Wednesday, sementara penggemar lain memberikan nilai sempurna bagi serial yang dibintangi Jenna Ortega ini.

Telkomsel dan MD Pictures Berkolaborasi Hadirkan Konten Orisinal

telkomsel dan md pictures berkolaborasi

tabloidpulsa.id – Hari ini, PT MD Pictures Tbk (FILM) mengumumkan kemitraan inovatif bersama Telkomsel, untuk menghadirkan film-film populer dan serial orisinal berkualitas melalui platform streaming Telkomsel, MAXstream.

Sejalan dengan pertumbuhan digital yang signifikan, saat ini MD Pictures juga menguasai pangsa pasar distribusi film di bioskop. Founder & CEO MD Pictures Manoj Punjabi, menyampaikan, “Sebelum pandemi, kami telah mempersiapkan digital ecosystem yang kuat, dan kerja keras selama pandemi telah membuka jalan percepatan revolusi digital bagi MD. Memasuki tahun 2023 ini, selain akan terus merilis film-film box office di bioskop, MD bersama MAXstream siap untuk memperluas ekspansi digital dan meningkatkan market share untuk menyapa para penonton di mana pun dan kapan pun.”

Langkah strategis Telkomsel untuk berkolaborasi dengan MD Pictures seraya menegaskan komitmen perusahaan telko tersebut dalam memperluas bisnis digitalnya. Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana menjelaskan, “Sebagai digital lifestyle enabler, Telkomsel berkomitmen untuk terus membuka lebih banyak peluang hadirnya ragam konten hiburan digital orisinal berkualitas karya insan kreatif nasional. Melalui video streaming platform kami, MAXstream, Telkomsel telah menghadirkan lebih dari 300 konten orisinal dan lebih dari 5.000 konten lisensi maupun kolaborasi. Dengan kolaborasi bersama MD Pictures, MAXstream dapat mendorong lebih banyak lagi konten lokal berkualitas untuk maju lebih jauh dalam meraih pencapaian sekaligus melangkah lebih dekat untuk menggapai pelanggan. Ke depannya kami berharap agar MAXstream, the home of entertainment, dapat terus mendukung pertumbuhan serta mengakselerasi kemajuan industri perfilman dan kreatif Tanah Air.”

Kerja Sama dengan MAXstream

Membuka tahun 2023, MD Pictures dan MAXstream Telkomsel akan merilis Film HIDAYAH pada 12 Januari 2023, yang kemudian dilanjutkan dengan Film Bismillah Kunikahi Suamimu pada 23 Februari 2023 serentak di bioskop seluruh Indonesia. Selain itu, MD Pictures juga akan merilis Film Atas Nama Surga dan Serial Princess and The Boss di platform MAXstream.

MAXstream adalah layanan video streaming yang menghadirkan konten lokal maupun internasional berupa konten orisinal maupun kolaborasi dari streaming platform kelas dunia, seperti HBO, Vidio, Viu, tvN, Celestial Movies, Cartoon Network, Lionsgate Play, Disney+ Hotstar, Netflix, hingga Prime Video. Sejak diluncurkan di tahun 2018, MAXstream telah menjadi salah satu layanan digital yang paling diminati pelanggan dengan 8 juta active users dan 32 juta downloaders.

Bersama para sineas dan kreator lokal Indonesia, MAXstream bahkan telah sukses merambah pasar internasional di kawasan Asia, seperti Malaysia, Brunei, dan Thailand. Informasi lengkap tentang MAXstream dapat diakses melalui tautan tsel.me/MAXstream, dan aplikasinya dapat diunduh di Play Store dan App Store.

IOH Buka Pendaftaran IDCamp x KADIN 2023, Target Ribuan Talents Digital

tabloidpulsa.id – Program kolaborasi IDCamp X KADIN 2023 yang digagas oleh Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) bersama dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia telah dimulai. IDCamp merupakan beasiswa belajar Coding secara online dan bersertifikat global. IDCamp merupakan salah satu program CSR (Corporate Social Responsibility) IOH yang ditujukan untuk mendukung pemerintah dalam memenuhi kebutuhan 17 juta talenta digital hingga tahun 2030.

IDCamp X KADIN 2023 hadir dengan pendaftaran yang dibuka mulai tanggal 10 Januari hingga 10 Februari 2023. Diawali dengan pelatihan secara online untuk basic dan beginner. Program yang merupakan bagian dari CSR IOH di Pilar Pendidikan Digital tersebut akan berlangsung hingga bulan Agustus 2023.

Program ini akan menargetkan sebanyak 3.000 talenta muda dari kota Solo, Medan, dan Makassar dengan harapan dapat terwujudnya ekosistem pendidikan digital Indonesia yang semakin merata. Setelahnya, di tanggal 15 Maret 2023, 100 orang peserta yang berhasil lulus dengan nilai terbaik dari setiap kota, akan diberikan Beasiswa kelas tingkat intermediate untuk mengikuti pelatihan secara online

Selanjutnya, akan dipilih kembali 50 peserta terbaik di tiap-tiap kota untuk mengikuti pelatihan secara offline. Para peserta tersebut nantinya akan mendapat challenge khusus dan pemenangnya akan diumumkan di bulan Agustus.

SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, menjelaskan bahwa komitmen IOH adalah memberdayakan Indonesia lewat pemenuhan kebutuhan talenta digital melalui IDCamp dengan semangat gotong royong. “Kami yakin kerja sama dengan KADIN ini akan mendukung Indonesia menjadi pusat kekuatan digital di Asia Pasifik, dan kedepannya akan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi digital Indonesia,” terang Steve.

Wakil Ketua Umum Bidang Komunikasi dan Informatika KADIN Indonesia, Firlie H. Ganinduto mengatakan “Kami sangat senang bermitra dengan IOH karena kami memiliki visi yang sama untuk mendukung visi Indonesia dalam menciptakan talenta digital. Kami berharap banyak anak muda Indonesia dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan kreativitas mereka serta membantu KADIN di daerah dalam memetakan kebutuhan skill di daerah masing-masing agar lulusan IDCamp x KADIN ini bisa langsung disalurkan.”

Aplikasi PINTU: Adopsi Crypto akan Terus Tumbuh Pesat pada Tahun 2023

PINTU Tawarkan Enam Keuntungan di Fitur PTU Staking
PINTU Tawarkan Enam Keuntungan di Fitur PTU Staking

tabloidpulsa.id – Tahun 2022 menjadi tahun yang kurang bersahabat bagi investor kripto. Banyak sekali guncangan yang terjadi dan menyebabkan harga aset crypto menurun hingga lebih dari 70%. Adapun beberapa faktor penyebab menurunnya harga aset kripto seperti Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) di antaranya, kasus Terra Luna, Three Arrows Capital (3AC), hingga bangkrutnya bursa kripto FTX. Namun, melihat besaran return instrumen investasi, pergerakan aset kripto sejalan dengan indeks saham AS dan global selama tahun 2022 dan bahkan lebih baik daripada obligasi AS.

Chief Marketing Officer PINTU Timothius Martin mengungkapkan, “Peristiwa yang terjadi dimulai sejak pertengahan tahun 2022 menjadi pengalaman berharga bagi semua pihak, tidak hanya investor, melainkan kami sebagai bursa untuk terus konsisten dalam memberikan keamanan dan kenyamanan berinvestasi.”

Timo menambahkan, “Terlepas dari volatilitas pasar kripto dan volume perdagangan yang rendah, dapat dilihat bahwa adopsi kripto secara institusional meningkat pada tahun 2022. Tetapi survei Institutional Investor baru-baru ini menunjukkan bahwa investor masih percaya kripto akan bertahan, terlepas dari volatilitas harga atau peristiwa yang tidak menguntungkan disebabkan oleh beberapa pihak.”

“Melihat kejadian di tahun kemarin, ketertarikan investor saat ini akan lebih tertuju pada aset kripto yang dinilai lebih berkualitas tinggi seperti Bitcoin dan Ether dan lebih memperhatikan faktor-faktor fundamental seperti tokenomik, kematangan ekosistem masing-masing project, dan likuiditas pasar,” ujar Timo.

Melihat di sisi lain, meskipun harga aset kripto mengalami penurunan, nyatanya adopsi terhadap aset kripto justru terus tumbuh dan semakin banyak negara-negara di dunia yang meregulasi aset kripto.

“Regulasi kripto merupakan hal yang baik untuk investor dan industri. Hal ini dapat memberikan potensi yang baik untuk melindungi investor jangka panjang, mencegah aktivitas penipuan dalam ekosistem kripto, dan memberikan panduan yang jelas untuk memungkinkan perusahaan berinovasi. Selain itu, kejelasan regulasi dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat luas pada kripto,” papar Timo.

Investasi kripto masih menarik perhatian masyarakat. Berdasarkan data dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) hingga tahun 2022 jumlah investor kripto telah mencapai 16,55 juta dengan nilai transaksi mencapai Rp296,66 triliun. Selain itu dari sisi regulasi terdapat lebih dari 10 negara di antaranya Afrika Selatan, Inggris, Australia, Ukraina, Amerika Serikat, Jepang, Jerman, Brazil, Itali, Prancis, Kanada, Filipina, Korea Selatan, Turki, Mexico, India, Thailand, Vietnam, Argentina, Iran, dan Indonesia yang telah meregulasi investasi aset kripto yang berkaitan dengan bursa, pajak, perlindungan konsumen, dan lain sebagainya. 

“Sektor industri kripto terus tumbuh dan matang, sehingga regulator di seluruh dunia perlu memberikan kejelasan serta panduan dalam menyikapi masifnya peningkatan tersebut. Selain itu, regulasi tersebut juga membantu membangun kepercayaan dan akan mendorong adopsi lebih besar lagi. Di Indonesia sendiri kami sangat mengapresiasi pemerintah Indonesia melalui Bappebti, yang kemudian akan dilanjutkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yang telah mendukung berkembangnya industri ini. Kami menyambut hal tersebut dengan baik untuk memastikan kemajuan industri kripto di Indonesia,” ujar Timo

Timo menambahkan, “Kemajuan industri kripto di Indonesia juga ditandai oleh adopsi teknologi blockchain pada berbagai institusi besar yang tertarik dan sudah mulai berinvestasi ke aset kripto dan memanfaatkan teknologi blockchain seperti misalnya perusahaan fintech PayPal dan Square, kemudian Tesla hingga Bank Indonesia yang beberapa waktu lalu meluncurkan whitepaper Central Bank Digital Currency (CBDC) yaitu Proyek Garuda. Arus perhatian yang sangat besar dari berbagai institusi ternama tentunya akan menarik banyak pihak dan semakin mendorong positif pertumbuhan industri kripto dari waktu ke waktu,”

Secara global, kepemilikan aset kripto terus meningkat. Triple A sebuah perusahaan blockchain yang berbasis di Singapura mengestimasikan jumlah kepemilikan aset kripto di seluruh dunia mencapai 320 juta users atau rata-rata 4.2% dari populasi masyarakat dunia yang mencapai 8 miliar orang. Adapun Asia menjadi negara dengan kepemilikan aset kripto terbanyak mencapai 130 juta orang disusul oleh Afrika dengan 53 juta, dan Amerika Utara dengan 51 juta.

“Di balik signifikannya jumlah investor aset kripto di seluruh dunia, jelas tahun 2023 pasti penuh dengan tantangan. Mulai dari kenaikan suku bunga, inflasi, isu resesi, hingga kondisi geopolitik yang masih belum stabil tentu perlu menjadi perhatian khusus bagi investor. Namun aset kripto dan teknologi blockchain terus membentuk ekosistem yang matang meski secara usia masih terbilang baru akan tetapi ribuan inovasi telah lahir dengan use-case yang mampu mendisrupsi berbagai industri seperti non-fungible tokens (NFT), Decentralized Finance (DeFi), hingga Web 3.0 dan memberikan dampak yang positif bagi penggunanya,” tutup Timo

Sharp Umumkan Peluncuran TV 4K AQUOS XLED di Amerika Pada Musim Semi 2023

tabloidpulsa.id – Sharp Corporation umumkan akan merilis tiga produk flagship model TV 4K AQUOS XLED dengan ukuran 75, 70 dan 65 inci di Amerika pada musim semi 2023. AQUOS XLED merupakan generasi baru yang menciptakan inovasi dalam kualitas gambar, suara dan desain. Pertama kali diluncurkan di Jepang pada Desember 2021 kemudian TV ini dipasarkan di Cina dan Taiwan dan tuai respon sangat positif. 

Line up TV AQUOS XLED untuk pasar Amerika dikembangkan dari model terbaru di Jepang,  menggunakan teknologi LED mini Xtreme yang dapat mengontrol pencahayaan gelap dan terang dengan cara membagi LED mini, (diletakkan dengan kepadatan tinggi sebagai lampu latar) ke lebih dari 2,000 area. Produk ini pun mengadopsi teknologi Deep Chroma QD, dimana teknologi yang digunakan merupakan teknologi quantum dot guna mengkonversi panjang gelombang lampu latar dalam mengaktifkan 3 warna dasar (merah, hijau dan biru), menciptakan kecerahan dan kontras warna yang sempurna serta warna gambar menyeluruh. Dengan menggabungkan gambar dan speaker berkualitas terbaik yang ditempatkan di bagian atas dan bawah layar, penonton akan merasakan suara jernih yang memberikan pengalaman lebih dalam menonton. Google TV pre install memungkinkan pengguna dapat menikmati berbagai layanan dan aplikasi. Setelah dirilis di Amerika, AQUOS XLED akan lanjut dipasarkan diberbagai negara seperti di Kanada, Meksiko, Cina, Taiwan dan negara – negara di daerah Timur Tengah mulai musim semi ini.  

Bersamaan dengan peluncuran AQUOS XLED, Sharp pun akan memperkenalkan enam model TV ke pasar Amerika, yaitu TV OLED  ( ukuran 65 dan 55 inci ) , TV LCD ( ukuran 75, 65, 55 dan 50 inci) yang telah dilengkapi oleh Roku Smart TV OS.  Seluruh produk tersebut menawarkan teknologi yang disesuaikan dengan kebutuhan setiap konsumen.  

TV AQUOS XLED 120 inci yang baru dikembangkan oleh Sharp sebagai salah satu TV layar datar terbesar di dunia*3, turut ditampilkan di acara CES 2023 bersama jajaran TV lainnya. Seluruh produk Sharp dapat di jumpai di Stan Sharp yang berlokasi di Petrus Ballroom, Wynn Las Vegas Hotel (3131 Las Vegas Blvd., Las Vegas NV 89109, AS pada 5 Januari – 8 Januari 2023.  CES adalah merupakan salah satu pameran teknologi terbesar dan paling berpengaruh di dunia.

Hirofumi Okamoto, Business Unit President of Sharp Corporation Smart Display Systems Business Unit mengatakan “Saya  senang Sharp meluncurkan model TV flagship AQUOS XLED kepada konsumen di Amerika dan negara lainnya, dengan kontrol yang tepat pada lampu latar LED mini yang diletakkan dengan rapat dan teknologi quantum dot akan memberikan kecerahan dan warna yang sempurna. Gambar yang indah disertai dengan suara yang jernih memberikan pengalaman yang luar biasa kepada konsumen. Saya mengajak pengunjung untuk mengunjungi stan Sharp dan rasakan pengalaman menonton dengan AQUOS XLED di CES 2023” tutup Okamoto.

realme 10 Pro Series Resmi Meluncur di Indonesia

Peluncuran realme 10 Pro Series

tabloidpulsa.id – Mengawali tahun 2023, realme sebagai brand Favoritnya Anak Muda kembali membuat gebrakan dengan mengumumkan peluncuran resmi realme 10 Pro Series yang banyak ditunggu-tunggu; realme 10 Pro+ 5G sebagai flagship-level 120Hz Curved AMOLED pertama di segmen harganya dan realme 10 Pro 5G sebagai bezel tertipis dengan 108MP ProLight Camera di segmen harganya. Seluruh produk yang diluncurkan hari ini membawa lompatan teknologi dan desain yang stylish di kelasnya, sehingga siap membuat anak muda Indonesia menikmati teknologi terkini dengan tampilan trendi dan bernilai lebih.

Produk terbaru dari realme pada awal tahun 2023 diluncurkan melalui acara inovatif yang diadakan di bioskop dengan layar tiga sisi yang mencerminkan visual imersif seperti yang dihadirkan oleh smartphone realme 10 Pro+ 5G dan realme 10 Pro 5G. Acara peluncuran realme 10 Pro Series 5G juga melibatkan Iqbaal Ramadhan selaku Brand Ambassador realme Indonesia yang menantang dirinya untuk mempresentasikan sejumlah bagian produk, serta bercerita tentang kolaborasinya dengan media lifestyle populer Hypebeast tentang keberaniannya untuk mendobrak batasan dan bagaimana realme 10 Pro Series mewujudkan gaya hypebeast yang premium.

Michonne Wang – Marketing Director realme Indonesia mengatakan, “Indonesia selalu menjadi prioritas dan pasar utama realme. Baik realme 10 Pro+ 5G maupun 10 Pro 5G menjadi realisasi DNA realme khususnya melalui Number Series untuk menghadirkan teknologi dan fitur premium kepada generasi muda di Indonesia. realme 10 Pro+ 5G menghadirkan visual menawan melalui tipikal layar lengkung high-end, yang dibalut bodi tipis, dan pengalaman pengambilan gambar yang super bagi pengguna melalui 108MP ProLight Camera. Sedangkan realme 10 Pro 5G hadir sebagai seri baru kami yang berfokus menghadirkan visual premium tanpa batas dengan bezel tertipis dengan 108MP ProLight Camera, termasuk prosesor andal dan efisien, baterai besar & pengisian daya cepat untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam menikmati konten hiburan.”

“realme 10 Pro Series 5G merupakan wujud ambisi realme untuk melakukan lompatan teknologi guna menjawab kebutuhan generasi muda akan smartphone yang dapat memenuhi keinginan mereka dengan teknologi dan fitur terkini yang selama ini hanya bisa didapatkan di kelas atas. Sebagai pembuka tahun yang baru dan ke depannya, realme akan terus menghadirkan pengalaman yang benar-benar baru melalui teknologi premium dan pengalaman mewah di kelas menengah khususnya melalui Number Series,” tambah Michonne.

realme 10 Pro+ 5G – “Curved Display, New Vision”

Sebagai seri tertinggi dari realme 10 Pro Series 5G, realme 10 Pro+ 5G hadir dengan layar melengkung untuk memberikan pengalaman smartphone setara flagship bagi anak muda. Didukung berbagai lompatan teknologi dan fitur unggulan, terutama dalam hal tampilan, kamera, dan performa. realme melalui tim R&D-nya menyiapkan teknologi dan inovasi terbaik yang setara dengan kelas premium dan membawanya ke kelas menengah dengan investasi hingga 230 miliar rupiah pada realme 10 Pro Series 5G.

realme 10 Pro+ 5G menjadi yang pertama di segmen harganya dengan menghadirkan panel layar 120Hz Curved Vision AMOLED untuk pengalaman layar terbaik di kelasnya. Membawa berbagai teknologi khas smartphone flagship, layar di realme 10 Pro+ 5G tampil dengan bezel paling tipis pada layar smartphone kelas menengah yang melengkung, dan bezel tertipis secara keseluruhan pada smartphone realme. Perpaduan dimensi ramping dan ringan, serta baterai besar 5000mAh menjadikan realme 10 Pro+ 5G sebagai smartphone dengan baterai 5000mAh tertipis yang pernah dirilis di dunia. Tidak hanya tampilannya, hal ini juga memberi pengguna perasaan premium dan nyaman saat memegang smartphone.

Tidak perlu khawatir dengan perasaan tidak nyaman dan kekhawatiran saat menggunakan layar melengkung. realme sudah menangani masalah umum ini dengan memberikan solusi yang canggih. Pertama, realme 10 Pro+ 5G memiliki algoritma X-touch Anti-mistouch yang dapat meningkatkan area anti-mistouch sebesar 20%, dan telah dioptimalkan untuk mencegah sentuhan yang tidak disengaja oleh pengguna. Kedua soal daya tahan, di mana layar lengkung realme 10 Pro+ 5G menggunakan double-reinforced glass 0,65mm yang mampu memberi proteksi lebih ke layar dari benturan. Perlindungan ini telah diuji secara intensif sebelumnya dari uji jatuh dalam 1 meter dan uji jatuh mikro 28.000 kali, sehingga anak muda tidak perlu khawatir layar mudah retak saat menggunakan smartphone setiap hari.

Untuk menciptakan kualitas visual yang konsisten meski di lingkungan gelap, layar ini mampu menjaga akurasi warna dan kenyamanan mata. realme 10 Pro+ 5G juga menjadi smartphone pertama dengan layar AMOLED di dunia yang menerima TÜV Rheinland Flicker Free Certificate dan juga dilengkapi dengan TÜV Rheinland Low Blue Light Certificate untuk melindungi mata tanpa efek menguning. Perpaduan teknologi dan fitur yang dimiliki layar lengkung realme 10 Pro+ 5G memposisikannya di  tingkat premium yang mampu bersaing dengan brand flagship ternama, bahkan ke level selanjutnya.

realme 10 Pro+ 5G juga menghadirkan 108MP ProLight Camera dengan pengalaman premium kelas flagship. Resolusi 108MP menawarkan hasil fotografi yang lebih tajam dan jernih. Algoritma AI pada realme 10 Pro+ 5G yang ditingkatkan memungkinkan lebih banyak piksel untuk ditangkap, memastikan kejernihan super tajam di setiap bidikan. Anak muda juga dapat menangkap gambar yang lebih detail dengan Teknologi Pixel Binning 9-in-1 yang mutakhir. Juga untuk pertama kalinya HyperShot Imaging Architecture disematkan di ranah Number Series yang sebelumnya hanya terdapat di realme GT Series. Pengembangan algoritma fotografi AI yang komprehensif dan domain RAW meningkatkan performa kamera secara keseluruhan, seperti kecepatan shutter, kejernihan, dan kualitas foto malam.

Menggunakan chipset MediaTek Dimensity 920 5G, proses manufaktur 6nm yang canggih memberikan kinerja yang lebih baik. Meningkatkan frekuensi CPU meningkatkan kinerja single-core hingga 4%. Dikombinasikan dengan GPU Mali-G68 MC4, hal ini meningkatkan frekuensi GPU dan kinerja game hingga 9%. Pengguna juga dapat memotret 35% lebih detail dibandingkan generasi chip Dimensity sebelumnya. Smartphone ini juga dibekali RAM terbesar di kelasnya hingga 12GB dan dukungan memori dinamis hingga 12GB yang mampu menjalankan 26 aplikasi sekaligus di latar belakang, dipadukan dengan penyimpanan internal hingga 256GB.

Melengkapi berbagai fitur premium, realme 10 Pro+ 5G dibekali dengan baterai besar 5000mAH dan teknologi 67W SUPERVOOC Charge yang dapat mengisi daya baterai dari 0 hingga 50% hanya dalam waktu 17 menit. Tactile Engine 2.0, Dual Stereo Speakers dengan sertifikasi Hi-Res, dan NFC ikut menjamin pengalaman premium yang lengkap dengan antarmuka realme UI 4.0 baru.

realme 10 Pro 5G – “Boundless Display, New Vision”

realme juga menghadirkan Leap Forward Technology melalui realme 10 Pro 5G, smartphone dengan fitur premium untuk anak muda di Indonesia. realme 10 Pro 5G akan memberikan pengalaman baru di kelas menengah, khususnya melalui layar, desain, dan teknologi kamera layaknya smartphone flagship.

realme 10 Pro 5G merupakan smartphone bezel tertipis dengan 108MP ProLight Camera di segmennya. Dengan teknologi RAZR terbaru, layar realme 10 Pro 5G hadir dengan bezel samping setipis 1mm dan bezel atas 1,15mm, menjadikannya unggul dan ancaman nyata bagi smartphone andalan mana pun, serta menjadi bezel tertipis secara keseluruhan di smartphone realme. Perpaduan yang dibawanya akan memberikan pengalaman premium kepada pengguna saat memegang smartphone.

realme 10 Pro 5G didesain sebagai satu kesatuan yang kokoh dan direkatkan dari dalam tanpa lem di bagian luar, membuatnya tampak elegan dengan bezel yang lebih tipis. Dengan Teknologi TopNotch, realme mengintegrasikan sensor cahaya di bagian atas bezel, memberi pengguna tampilan layar yang lebih luas.

Konten yang ditampilkan di layar akan bebas dari gangguan sehingga konten terlihat lebih imersif. Melalui refresh rate 6 tingkat, 120Hz Boundless Display yang diusung realme 10 Pro 5G memberikan performa mulus setiap saat dengan konsumsi daya yang minim. Memiliki TÜV Rheinland Low Blue Light Certificate, layar ini juga dapat mengurangi paparan sinar biru sehingga lebih nyaman untuk dilihat dalam jangka waktu lama.

Hadir dengan 108MP ProLight Camera, realme 10 Pro 5G selangkah lebih maju dalam hal fotografi dengan HyperShot Imaging Architecture yang sebelumnya hanya terdapat pada realme GT Series. Pengalaman fotografi premium seperti yang terdapat pada realme 10 Pro+ 5G juga dapat ditemukan pada realme 10 Pro 5G. Kecerahan dari warna dan detail di setiap foto dapat dibuat berkat algoritma AI cerdas terbaru.

Untuk memberikan pengalaman terbaik secara keseluruhan, realme 10 Pro 5G ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G yang bertenaga juga memberikan tingkat efisiensi daya baik berkat teknologi pemrosesan 6nm. Didukung hingga 8GB+8GB* RAM Dinamis, berbagai aplikasi dapat berjalan secara bersamaan dengan lancar. Pun begitu untuk bermain game populer, realme 10 Pro 5G mampu menghasilkan frame stabil hingga 60 FPS. Soal memori penyimpanan tak perlu khawatir karena realme 10 Pro 5G menawarkan memori besar hingga 256GB, dan 1TB untuk memori eksternal.

Untuk kenikmatan pengalaman audio, realme 10 Pro 5G dilengkapi dengan 200% UltraBoom Speaker. Dual Stereo Speaker ini dapat meningkatkan volume hingga 200%, memberikan pengalaman baru untuk mendengarkan musik dan menonton video yang bertenaga. Sementara itu, baterai 5000mAh yang diusungnya mendukung pengisian cepat 33W SUPERVOOC untuk mengisi daya dari 0 hingga 50% hanya dalam 29 menit. realme 10 Pro 5G juga menghadirkan antarmuka baru realme 4.0 berbasis Android 13 yang terlihat lebih dinamis.

realme TechLife Handheld Vacuum Cleaner dan realme TechLife Air Purifier Pro

realme memperkaya teknologi trendsetter dan produk desain trendsetter di kategori TechLife dengan realme TechLife Handheld Vacuum Cleaner dan realme TechLife Air Purifier Pro. Kedua produk ini hadir dengan fitur-fitur canggih untuk membuat kehidupan sehari-hari anak muda menjadi lebih baik dan lebih mudah yang pada akhirnya mewujudkan gaya hidup yang lebih berkualitas.

realme TechLife Handheld Vacuum Cleaner memiliki kemampuan menyedot debu dan kotoran dengan kuat di berbagai permukaan seperti lantai dan meja hingga sofa untuk menjaga kondisi bersih setiap saat. Melalui baterai yang tahan lama, anak muda dapat mengoperasikannya dengan nyaman dan efisien tanpa harus sering-sering mengisi daya. Bentuknya yang ringkas juga membuat perangkat ini lincah bernavigasi ke celah-celah kecil di dalam rumah. Ciptakan rumah yang lebih bersih secara lebih efisien dengan realme TechLife Handheld Vacuum Cleaner yang dilengkapi dengan kemampuan super suction nirkabel 9,5 Kpa dan pengoperasian dengan kebisingan rendah.

Hirup udara segar dan sehat setiap saat dengan menggunakan realme TechLife Air Purifier Pro. Memberikan aliran udara yang berkualitas, realme TechLife Air Purifier Pro menghadirkan sejumlah teknologi canggih dan kuat untuk memastikan penyaringan udara yang sempurna untuk menciptakan kualitas hidup yang lebih baik. Seperti High CADR 480m3/jam dan filter HEPA 360 multifungsi 3 in 1 terintegrasi. Bernapas lebih baik, hidup lebih baik dengan realme TechLife Air Purifier Pro.

Open Sale realme 10 Pro Series 5G Event di Surabaya

Selain melalui flash sale secara online, realme 10 Pro Series 5G juga dapat diperoleh melalui skema pre-order pada tanggal 10-14 Januari 2023 secara offline. Dalam rangka menyambut penjualan perdana offline realme 10 Pro Series 5G di Indonesia, realme melalui realme Brand Store akan menyelenggarakan acara penjualan perdana di WTC Surabaya Mall pada tanggal 15 Januari 2023 mulai pukul 14.30 WIB. Kegiatan penjualan perdana ini akan meliputi berbagai kegiatan menarik, dengan turut dimeriahkan oleh Brandon De Angelo, dancer yang juga influencer di platform TikTok.

Harga dan Ketersediaan

ModelWarnaMemoriHargaKetersediaan
realme 10 Pro+ 5GHyperspace Gold, Dark Matter8GB+8GB*|128GBRp5.999.000 Rp5.899.000Online Flash Sale pada 11 Januari 2023 mulai pukul 12:00 WIB eksklusif di Shopee & realme.com/id serta akulaku dan Erafone Tersedia di seluruh Indonesia secara online pada 15 Januari 2023 Gratis kuota internet 216GB dari Indosat im3 (syarat & ketentuan berlaku) & realme TechLife Air Purifier *jumlah terbatas
12GB+12GB*|256GBRp6.999.000Online Flash Sale pada 11 Januari 2023 mulai pukul 12:00 WIB eksklusif di Shopee & realme.com/id serta Lazada, akulaku, blibli, tokopedia, TikTok, dan Erafone Tersedia di seluruh Indonesia online dan offline  pada 15 Januari 2023 Gratis kuota internet 216GB dari Indosat im3 (syarat & ketentuan berlaku) & realme Band 2 *jumlah terbatas
realme 10 Pro 5GNebula Blue, Dark Matter8GB+8GB*|128GBRp4.599.000Online Flash Sale pada 11 Januari 2023 mulai pukul 12:00 WIB eksklusif di Shopee & realme.com/id serta Lazada, akulaku, blibli, tokopedia, TikTok, dan Erafone Tersedia di seluruh Indonesia online dan offline  pada 15 Januari 2023 Gratis kuota internet 216GB dari Indosat im3 (syarat & ketentuan berlaku) & realme Band 2 *jumlah terbatas
8GB+8GB*|256GBRp4.999.000Online Flash Sale pada 11 Januari 2023 mulai pukul 12:00 WIB eksklusif di Shopee & realme.com/id serta Lazada, akulaku, blibli, tokopedia, TikTok, dan Erafone Tersedia di seluruh Indonesia online dan offline  pada 15 Januari 2023 Gratis kuota internet 216GB dari Indosat im3 (syarat & ketentuan berlaku) & realme Band 2 *jumlah terbatas
realme TechLife Handheld Vacuum CleanerWhiteRp1.799.000 Rp1.499.000Online Flash Sale pada 11 Januari 2023 mulai pukul 12:00 WIB di Lazada & realme.com/id serta Shopee, akulaku, blibli, tokopedia, dan TikTok
realme TechLife Air Purifier ProWhiteRp1.299.000 Rp999.000Online Flash Sale pada 11 Januari 2023 mulai pukul 12:00 WIB di Lazada & realme.com/id serta Shopee, akulaku, blibli, tokopedia, dan TikTok

TECNO Raih TOP 10 Global Brands Smartphone di CES 2023

TECNO Raih TOP 10 Global Brands Smartphone

tabloidpulsa.id – Pada acara Consumer Electronic Show 2023 (CES 2023), TECNO meraih ‘TOP 10 Global Brands Smartphone 2022-2023’. Dengan straegi akselerasi yang konsisten dalam inovasi teknologi dan keunggulan desain untuk membangun merek bergaya modern sejak 2013, TECNO sebagai merek global inovatif yang beroprasi di lebih dari 70 pasar, pada penghargaan ini membuktikan TECNO dapat bersaing terhadap pasar global.

Penghargaan Global TOP Brands tahunan yang diselenggarakan oleh Asia Digital Group dan European Digital Group yang didukung oleh TWICE dan Internasional Data Corporation (IDC) bertujuan untuk memberi penghargaan kepada perusahaan elektronik dan raksasa industri pada inovasi terdepan untuk konsumen global dan mempromosikan pengembangan seluruh industri. 

“Kami terkesan dengan pencapaian yang dicapai TECNO tahun ini,” Ia menambahkan “TECNO telah membangun reputasi jangka panjang di seluruh pasar global dan berdedikasi pada inovasi teknologi untuk pasar terdepan secara global. TECNO terus berinovasi di garis depan dan benar-benar mengwujudkan semangat pada merek elektronik konsumen teratas,” ujar Dongfang Zhu selaku Presiden Grup Digital Asia.

Inovasi Teknologi pada Hardcore dalam Peringkat Merek Teratas Global

Consumer Electronic Show 2023 merupakan acara teknologi dan inovator global, Penghargaan Global Top Brands tahun ini juga mengusung tema CES 2023: how technology is addressing the world’s biggest challenges, and focused on recognizing inspiring innovations and effective global strategy of brands to encourage them to upgrade technological innovations and create newer and better products. Untuk meningkatkan inovasi teknologi dan menciptakan produk yang lebih baru dan lebih baik. Di era digital yang bergerak cepat, merek hanya dapat menghadapi tantangan global dengan terus berinovasi. Kemampuan inovasi serta layanan dari perspektif global dianggap sebagi kriteria utama dalam pemilihan Global Top Brands Award. 

Kandidat yang meraih penghargaan dievaluasi dari berbagai perspektif termasuk kandidat dari global, daya saing luar negeri, pengalaman konsumen, inovasi dan paten teknologi, kesadaran merek, dan manajemen merek dalam internasionalisasi untuk menilai kemampuan inovasi teknologi secara keseluruhan serta pencapaian globalisasi merek. 

Mengikuti prinsip-prinsip otoritas, sains, prefesionalisme, objektivitas, dan ketidakberpihakan, Global Top Brands telah menjadi salah satu acara seleksi paling otoritatif, profesional, dan kredibel di inudstri elektronik konsumen global dan telah merilis daftar paling berpengaruh ke dunia sejak 2006.

Menghormati Kemajuan Besar-besaran TECNO Menuju Merek Teknologi Premium Seleksi tahun ini mengevaluasi merek yang berpartisipasi dari empat dimensi antara lain popularitas industri, tata letak strategis global, pengaruh di pasar internasional, dan inovasi produk. Mendapatkan penghargaan global bergengsi ini dan terdaftar sebagai TOP 10 Global Smartphone Brands justru mendukung terobosan dan kekuatan TECNO dalam hal tersebut.

Menggabungkan tren terbaru dalam inovasi teknologi mutakhir dan desain modern untuk membuat produk yang sempurna bagi konsumen generasi baru, TECNO telah merevolusi pengalaman digital di pasar global yang sedang berkembang, tanpa henti mendorong intergrasi sempurna antara desain estetika kontemporer dengan teknologi terbaru. Berkat inovasi berkelanjutan, TECNO meraih popularitas di kalangan konsumen muda global yang beercita-cita untuk membangun kehidupan yang terhubung secara digital dan mewujudkan diri lebih baik.

“Kami menerima Penghargaan TOP Global Brands Smartphone pada CES 2023. Ini merupakan pengakuan yang luar biasa atas upaya berkelanjutan dalam mengembangkan merek terkemuka dan menjadikan TECNO sebagai pilihan terbaik di antara konsumen global.” ujar Jack Guo, General Manager TECNO. “Dengan pengakuan berharga dan komitmen konsisten kami terhadap pasar dan konsumen terdepan, kami akan terus mendorong strategi inovasi kami, mendorong batasan baru antara teknologi dan desain, dan memungkinkan konsumen kami untuk membangun kehidupan yang indah yang terhubung secara digital dan berwawasan ke depan”.

Produk Pemenang Penghargaan TECNO 2022

Sebagai merek teknologi inovatif, TECNO telah menetapkan banyak standar baru dalam inovasi teknologi dan desain modern penuh gaya untuk menyediakan perangkat cerdas premium bagi individu berwawasan ke depan di pasar global. Terutama di tahun 2022, TECNO telah melakukan banyak terobosan dalam inovasi teknologi premium, termasuk PHANTOM X2 Pro sebagai smartphone pertama di dunia yang menampilkan lensa potret yang dapat ditarik sebanding dengan kamera profesional untuk membuat fotografi potret “mirip studio”, PHANTOM X2 Pro 5G sebagai Edisi Ramah Lingkungan dengan penutup belakang yang dibuat menggunakan bahan daur ulang dari plastik laut, serta TECNO CAMON 19 Pro Mondrian Edition sebagai perangkat pintar pertama di dunia yang menggunakan teknologi “sunlight drawing” yang memungkinkan ponsel berubah warna di bawah sinar matahari, dan untuk menyebutkan beberapa.

Editor's Pick