Home NEWS Apple iPhone 15 dan 15 Plus Dilengkapi dengan Dynamic Island, USB-C, dan...

Apple iPhone 15 dan 15 Plus Dilengkapi dengan Dynamic Island, USB-C, dan Kamera Utama Baru

tabloidpulsa.id – Apple meresmikan model vanilla iPhone 15 dan iPhone 15 Plus bersama iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. 

Dikutip dari GSMArena, versi Pro akan menjadi perhatian lebih karena memperkenalkan fitur-fitur baru yang belum pernah ada sebelumnya. Salah satunya USB-C (walaupun Apple tidak mengakui alasan peralihannya), dan Dynamic Island.

IPhone 15 dan iPhone 15 Plus memiliki layar dengan kecerahan puncak luar ruangan hingga 2.000 nits (dua kali lebih tinggi dari generasi sebelumnya), lapisan akhir matte bertekstur, tepi berkontur pada bingkai aluminium, “masa pakai baterai sepanjang hari  “, dan lima warna baru. 

Perangkat ini ditenagai oleh chipset A16 Bionic tahun lalu, karena Apple terus melakukan diferensiasi semaksimal mungkin antara model Pro dan non-Pro.

Baca Juga:  OnePlus Nord N30 5G Rilis di Best Buy dengan Diskon

Kamera utama kali ini memiliki sensor 48 MP, meskipun lebih kecil dari yang dimiliki iPhone 15 Pro dan bahkan dibandingkan dengan model iPhone 14 Pro tahun lalu. Namun demikian, Apple mengatakan mereka dapat mengambil gambar telefoto 2x “berkualitas optik”, sebagai pengganti kamera telefoto yang sebenarnya – karena ini masih terbatas pada lini Pro. Menariknya, resolusi defaultnya adalah 24 MP, untuk “kualitas gambar luar biasa pada ukuran file praktis”.

Fitur lainnya adalah SOS darurat melalui satelit sudah tersedia di 14 negara dan akan hadir di Spanyol dan Swiss akhir bulan ini. Selain itu, iPhone 15 dan 15 Plus memiliki Roadside Assistance melalui satelit, dimulai di AS melalui AAA.  Ini akan gratis selama dua tahun setelah Anda membeli ponsel.

Baca Juga:  Beli iPhone 15 Series di Blibli, Bisa Semudah Itu

Pre-order dimulai pada 15 September (Jumat ini) dan perangkat akan dirilis pada 22 September. Handset akan ditawarkan dalam warna pink, kuning, hijau, biru, dan hitam.

Previous articleLexar Professional Silver PRO Terbaru Punya Kecepatan Baca 280MB/s
Next articleTri HappyFlex Bantu Generasi Z Atur Sendiri Kuota dan Masa Aktif
The key objective of a Journalist is to gather information, write news pieces, and present the news in an honest and balanced manner. In addition to investigating and reporting on current events, they also work on articles and features that update and influence public opinion.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here