tabloidpulsa.id – Smartfren melakukan perluasan coverage dan implementasi sejumlah titik Content Delivery Network (CDN) yang memperkuat kualitas jaringan di seluruh wilayah operasionalnya. Inisiatif dilakukan untuk memastikan pelanggan selalu menikmati layanan telekomunikasi terbaik dari Smartfren, terutama menjelang momen Ramadan, Idul Fitri 1444H dan mudik lebaran.
Perluasan coverage ini dilakukan di tingkat kabupaten dengan penambahan sejumlah BTS yang berfungsi memperkuat Adapun dari penambahan tersebut coverage dan kapasitas Smartfren secara nasional meningkat 12,3%. Sedangkan di setiap wilayah operasional Smartfren berhasil meningkatkan 10% di Jawa Barat; 3% di Sumatera Utara; 10% di Sumatera Selatan; 3% di Jabodetabek; 9% di Jawa Tengah; 4% di Jawa Timur; dan 7% di Sulawesi serta Kalimantan.
Khusus untuk wilayah Bogor, coverage Smartfren ditargetkan mencapai 95% dari total populasi pada 2023 ini. Perluasan tersebut antara lain dilakukan di sejumlah wilayah seperti Dramaga, Ciampea, Puncak-Ciawi, Megamendung, dan jalur menuju Sukabumi/Cianjur.
Untuk menurunkan latency, yaitu tingkat respon jaringan yang sangat menentukan pengalaman pelanggan saat mengakses berbagai konten dan aplikasi menggunakan internet, Smarfren berinvestasi di core network dengan membangun CDN yang berfungsi sebagai cache sehingga mempersingkat waktu yang diperlukan untuk mengirim serta menerima data. Adapun CDN tersebut diletakkan di 7 kota di Indonesia yang menjadi titik perlintasan data dari berbagai wilayah, yaitu di Medan, Bandung, Tangerang, Yogyakarta, Banjarmasin, Surabaya, Makassar.
Agus Rohmat, VP Network Operations Smartfren mengatkan, “Inisiatif penguatan jaringan ini kami lakukan 100% untuk Indonesia dengan mempertimbangkan perilaku serta kebutuhan digital masyarakat. Lewat optimasi jaringan dan perluasan coverage ini akan semakin banyak masyarakat yang bisa menikmati jaringan internet Smartfren. Kemudian dengan dukungan CDN yang lebih mutakhir ini pelanggan bisa mendapatkan pengalaman latensi yang lebih baik dan andal, terutama menjelang Ramadan, Idul Fitri 1444H dan momen mudik lebaran.”
Optimasi dan perluasan coverage ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan, di berbagai kota serta jalur mobilitas masyarakat yang berada di seluruh Indonesia. Dengan optimasi jaringan yang secara rutin dan terus-menerus dilakukan, pelanggan semakin dimanjakan dengan internet yang semakin lancar.
Selain itu khusus untuk musim momen Idul Fitri 1444H dan mudik lebaran, Smartfren juga menyiagakan tim khusus yang siaga 24 jam memantau serta menangani keluhan pelanggan, 337 unit BTS Mobile dan NOC yang terus memantau kondisi jaringan.
tabloidpulsa.id – Dalam memaknai bulan suci Ramadan, kali ini Indosat Ooredoo Hutchison, melalui brand Tri, mengajak pelanggan untuk menghabiskan waktu kebersamaan secara lebih hangat dan dekat dengan koneksi yang lebih nyata.
Berdasarkan riset yang dilansir oleh Nielsen Consumer and Media View Survey pada 11 kota besar di Indonesia, momen Ramadan merupakan waktu di mana konektivitas data berperan penting dalam keseharian masyarakat.
Masyarakat menggunakan data untuk mengakses hiburan, seperti menonton video, streaming online, bermain game online, dan mengakses media sosial.
Riset dari Nielsen tahun 2021 juga menunjukkan persentase masyarakat dalam mendengarkan musik meningkat hingga 103% dan bermain game online meningkat hingga 79% selama bulan puasa.
Koneksi data dan smartphone tak lepas dari keseharian menemani berbuka dan sahur, namun adakalanya di momen-momen tertentu, sejenak kita bisa memfokuskan diri, termasuk untuk berhenti sejenak dari bertualang di dunia maya, menatap layar gadget, dan membangun koneksi nyata berkomunikasi dengan orang disekeliling.
Sejalan dengan hal tersebut, Tri menyuarakan pesan #IniWaktunyaKita Rasakan Kehangatan yang Nyata di Bulan Suci Ramadan ini.
“Sebagai brand yang mengerti pentingnya konektivitas, tentunya Tri mendukung pelanggan dan memberikan layanan dan produk terbaik, khususnya di bulan Ramadan ini. Namun kami juga ingin mengajak seluruh pelanggan menikmati momen tertentu untuk bisa menjalin komunikasi yang nyata bersama orang-orang di sekeliling. Komitmen kami, untuk bisa mendukung kebersamaan dan aktivitas pelanggan kapanpun dan dimanapun, termasuk saat mereka sedang tidak menatap layar gadget sekalipun.” Ujar Galuh Neftita, SVP-Head of Brand & Marketing Communications Tri.
Tanpa melupakan kebutuhan akan konektivitas yang nyata, Tri juga memberikan rangkaian produk Ramadan Happy untuk kebutuhan digital pelanggan dengan variasi paket data lebih besar dan harga yang jauh lebih hemat yaitu Happy 130GB untuk 30 hari seharga Rp145.000 plus ekstra TikTok 5GB selama 5 hari.
Selain itu, tersedia juga dua paket Rahmat (Ramadan Hemat) bagi pelanggan yang membutuhkan kuota jelang sahur dan ngabuburit yang bisa digunakan di jam 01.00–06.00 dan 15:00–18.00, yaitu Rahmat 3GB untuk 1 hari seharga Rp5.000 dan Rahmat 30GB untuk 7 hari seharga Rp20.000.
Beberapa promo menarik juga bisa didapatkan oleh pelanggan Tri selama bulan Ramadan berlangsung, antara lain:
Pelanggan Tri yang melakukan topup menggunakan pulsa Tri untuk produk digital (item games, film, musik, buku, dll) minimal Rp20.000 di Google Play Store akan mendapatkan cashback pulsa 5.000 dan ekstra kuota 1GB.
Pelanggan yang mengaktifkan layanan KlikFilm Rp4.400 atau KeepOn 16GB+KlikFilm 30 hari seharga Rp50.000 akan berkesempatan mendapatkan hadiah utama Yamaha Freego dengan mengumpulkan poin melalui aktivitas di KlikFilm selama bulan Ramadan.
Diskon poin BonsTri hingga 90% untuk voucher belanja, voucher makanan & minuman hingga kuota melalui program TGIF (Thank God It’s Fasting) selama satu bulan penuh pada saat Sahur (03.00–05.00) dan berbuka puasa (17.00–19.00) hanya dengan menukarkan poin BonsTri.
Selain rangkaian produk Ramadan, Tri turut mengajak pelanggan untuk tetap berkarya selama bulan Ramadan dengan mengadakan kompetisi Happy Ramadan BIMA dan Happy Ramadan BESTI.
Happy Ramadan BIMA mengajak para pelanggan setia Tri untuk mengikuti kompetisi karya video di media sosial dengan tema ‘Bersama Jadi Makin Asik‘, yang diselenggarakan pada tanggal 15-29 Maret 2023. Serta Happy ramadan BESTI (Bedug Master Tri) berupa tantangan game berhadiah di aplikasi bima+.
Didukung oleh jaringan terintegrasi Indosat Ooredoo Hutchison, Tri berupaya untuk terus memberikan pengalaman telekomunikasi digital terbaik bagi pelanggan setia di bulan Ramadan ini.
tabloidpulsa.id – Xiaomimengonfirmasi kehadiran Redmi Note 12 Series yang telah dinantikan oleh konsumen Indonesia. Smartphone dengan performa Jawara ini siap menggebrak dengan sederet fitur flagship yang dihadirkan di kelas mid-range pada 30 Maret 2023.
Jadwal peluncuran ini sendirihanya berjarak satu pekan dari jadwal peluncuran pasar global guna menjawab antusiasme masyarakat Indonesia.
Country Director Xiaomi Indonesia,Wentao Zhao, mengatakan, “Kami juga tidak sabar untuk segera mengumumkan kehadiran Redmi Note 12 Series yang telah dinantikan oleh Xiaomi Fans dan masyarakat Indonesia. Reputasi seri Redmi Note yang selalu menjadi “Jawara” mid-range tentunya akan diteruskan dengan berbagai teknologi kelas flagship yang dihadirkan tahun ini. Kami berharap dengan hadirnya smartphone ini, masyarakat Indonesia dapat merasakan berbagai inovasi teknologi Jawara dengan harga yang sebenarnya.”
Seri smartphone ini hadir dengan desain ramping dan minimalis, memberikan nuansa premium yang memancarkan persona Jawara.
Selain itu sensor kamera kelas flagship, prosesor terbaik, serta pengalaman audiovisual yang terbilang komplit di kelas mid-range menjadi keunggulan tersendiri bagi mereka yang menginginkan smartphone dengan performa dan fitur tanpa kompromi.
Dengan daya tarik universal, ponsel ini akan sangat cocok untuk siapa saja yang mencari perangkat stylish yang fungsional dan menarik secara visual.
Xiaomi Fans dan masyarakat umum dapat menantikan informasi selengkapnya terkait ketersediaan, varian dan harga untuk Jawara Tanpa Batas Redmi Note 12 Series pada 30 Maret 2023 di YouTube resmi Xiaomi Indonesia.
tabloidpulsa.id – Jelang Ramadan, Smartfren kembali memanjakan pelanggannya dengan menghadirkan berbagai produk dan program baru yang dirancang 100% untuk kebutuhan digital masyarakat Indonesia, salah satunya adalah Triple Kejutan yang diusung memberi manfaat besar bagi pelanggan baru dan seluruh pelanggan setia.
Manfaat tersebut mulai dari kartu perdana yang memberikan triple bonus selama setahun, pilihan paket data terjangkau dengan kuota lebih besar, dan tentunya yang akan sangat bermanfaat di bulan Ramadan yaitu extra internet malam sepuasnya untuk menemani waktu sahur.
Hermansyah Arifin, Chief Product and Services Strategy Smartfren mengatakan, “Fokus kami selalu memberi jawaban paling memuaskan untuk kebutuhan internet pelanggan. Pelanggan baru akan dimanjakan dengan bonus kuota berlimpah yang bisa dinikmati setahun penuh. Pelanggan setia bisa mencoba paket data baru yang dirancang sesuai kebutuhan data dan komunikasi mereka. Berinternet semakin terjangkau dan semakin mudah pilihannya dengan Paket Data Kuota baru dan Triple Bonus dari Smartfren. Tambahannya, extra Internet Malam Smartfren yang selalu ditunggu-tunggu di bulan Ramadan bisa dinikmati setiap pelanggan smartfren.”
Triple Kejutan dari Smartfren bisa didapatkan dengan sangat mudah. Hanya dengan Rp30.000-an untuk kartu perdana Smartfren Kuota M atau Rp50.000-an untuk kartu perdana Smartfren Kuota L, pelanggan sudah bisa menikmati layanan jaringan 100% 4G dengan paket data dan keuntungan yang paling melimpah dibandingkan dengan produk kompetitor di kisaran harga yang sama. Dengan mengaktifkan Smartfren Kuota M, pelanggan mendapatkan kuota utama 6 GB dan kuota aplikasi 5 GB. Sedangkan Smartfren Kuota L, pelanggan bisa menikmati kuota utama 12 GB dan kuota aplikasi 10 GB.
Spesial untuk pelanggan baru Smartfren di Jabodetabek yang masuk Zona 6, 5, 3, dan 1, pelanggan akan semakin dimanjakan dengan Triple Bonus yang memberikan kuota data besar hingga total 22 GB per bulan selama setahun untuk Smartfren Kuota M; atau hingga total 36 GB per bulan selama setahun untuk Smartfren Kuota L. Triple Bonus ini terdiri dari kuota lokal sesuai dengan wilayah pembelian; double kuota utama; serta bonus kuota bulanan yang dapat diklaim melalui aplikasi MySmartfren atau USSI *123*789# selama paket tersebut aktif.
Lebih dari itu, menjelang bulan Ramadan ini semua pelanggan baru dan pelanggan setia Smartfren bisa tenang saat bangun sahur atau internetan di malam hari. Dengan membeli paket data Smartfren apapun minimal Rp30.000, maka bisa menikmati bonus Ramadan berupa gratis Extra Internet Malam (01.00 – 05.00 WIB). Bonus ini bermanfaat untuk membuat pelanggan bisa menunggu waktu sahur sambil internetan sepuasnya, tanpa khawatir kuota data habis atau terkena biaya tambahan. Seluruh kejutan serta bonus ini berlaku terbatas mulai 21 Maret 2023 – 24 April 2023, dan bisa diklaim lewat aplikasi MySmartfren, aplikasi yang selalu membawa manfaat dan keuntungan bagi pelanggan Smartfren.
“Dengan harga paling kompetitif dan keuntungan bonus kuota terbesar di tanah air, calon pelanggan tidak perlu lagi bingung. Langsung saja pilih kartu perdana Smartfren Kuota M atau L, lakukan aktivasi, dan nikmati bonus kuota data yang melimpah. Jangan lupa untuk terus mengisi ulang paket data tersebut agar bisa menikmati bonus tersebut,” tutup Hermansyah.
tabloidpulsa.id – Bulan suci Ramadan selain diisi dengan berpuasa, seharusnya diisi juga dengan kegiatan atau amaliyah yang mendatangkan pahala. Banyak aplikasi yang dapat Anda sematkan untuk mengisi ramadan tahun ini dengan lebih terarah. Terutama jika Anda memiliki smartphone yang dapat diandalkan, semisal OPPO A78 5G yang ada di meja redaksi berikut ini.
Pertama, dengan menyematkan aplikasi terkait alqur’an baik itu berupa teks maupun audio atau biasa disebut alqur’an digital. Aplikasi Alqur’an digital menjadi pilihan karena Anda tidak perlu repot lagi untuk membawa dalam bentuk fisik. Sangat praktis dan ringkas, sehingga memungkinkan pengguna membaca kapan pun dan di manapun berada.
Dengan memanfaatkan layar ponsel yang terbilang lega, dan juga audio yang mumpuni dengan ultra volume, maka “mengaji” secara digital menggunakan ponsel ini sangat memungkinkan terjadi. Aplikasi apa saja yang kami coba instal dan rekomendasikan?
Berikut ada 7 aplikasi Al-Quran digital yang pas untuk menjalani bulan Ramadan kali ini:
Al Quran Indonesia
Al Quran Indonesia. Aplikasi ini sejatinya punya fitur utama terkait bacaan Al Quran. Kendati demikian, aplikasi Al Quran Indonesia juga dilengkapi dengan fitur jadwal ibadah. Pengguna bisa mendapat notifikasi di layar ponsel ketika telah memasuki waktu salat, imsak, serta buka puasa. Notifikasi di aplikasi ini juga dilengkapi dengan suara azan. Selain itu, Al Quran Indonesia juga punya fitur penunjuk arah kiblat shalat.
Quran Kemenag
Aplikasi Kemenang Alquran merupakan aplikasi Mushaf Al-Quran digital buatan Kementrian Agama cq Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an. Ayat-ayat Al-Quran di aplikasi ini menggunakan standar Rasm Usmani Bahasa Indonesia.
AlQuran 30 Jus Tanpa Internet
Aplikasi AlQuran 30 Jus Tanpa Internet akan memudahkan pengguna. Tidak memerlukan jaringan internet, membuat Anda bisa membaca Al-Quran kapan pun dan di manapun.
Al Quran (Tafsir & Per Kata)
Al Quran berisi fitur di antaranya analisis dan terjemahan kata per kata, Tafsir Ibnu Katsir, tajwid berkode warna, daftar topik Al-Quran. Anda akan dengan mudah memahami arti dari kandungan isi Al-Quran.
QuranBest: Al Quran & Adzan
Aplikasi QuranBest: Al Quran & Adzan merupakan gabungan antara Al-Quran dengan pengingat adzan. Dengan memasang aplikasi ini, Anda bisa dengan mudah mengetahui kapan waktu sholat masuk.
Muslim Pro: Al Quran Kiblat
Aplikasi jadwal buka puasa dan imsak pertama adalah Muslim Pro. Aplikasi ini dibekali fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui waktu shalat, imsak, dan buka puasa. Pengguna bakal menerima notifikasi jadwal ibadah dari aplikasi Muslim Pro yang disesuaikan dengan lokasi terkini. Aplikasi ini juga dilengkapi fitur Al-Quran bertulisan Arab lengkap dengan fonetik, terjemahan, serta resitasi audio. Selain itu, Muslim Pro dilengkapi juga dengan fitur penunjuk arah kiblat, kalender Hijriyah, serta peta untuk menemukan lokasi rumah makan halal dan masjid.
Umma: Pro Muslim Community ind
Umma Salah satu fitur utama aplikasi Umma adalah dapat menampilkan jadwal ibadah sesuai lokasi pengguna. Umma juga bisa menampilkan dan memberikan notifikasi terkait waktu shalat, imsak, dan buka puasa. aplikasi ini punya fitur lain yang cukup menarik untuk menunjang ibadah, salah satunya seperti video live streaming siraman rohani dari para ustaz. Selain itu, aplikasi Umma juga dibekali fitur yang menunjang buat baca Al Quran. Pengguna bisa melihat arti dari tiap ayat Al Quran, menandai ayat, menyimpan ayat, dan mendengarkan lantunan ayat yang disukai.
Aplikasi Umma juga punya fitur tanya-jawab mengenai gaya hidup dalam pandangan Islam.
Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan bagi pembaca PULSA yang merayakan.
tabloidpulsa.id – Bermain game dengan ponsel dan juga menikmati tayangan video streaming merupakan dua kegiatan paling digandrungi oleh anak muda Indonesia. Berdasarkan data Reportal bertajuk Digital 2023: Indonesia, menunjukkan bahwa 96% dari 212,9 juta pengguna internet di Indonesia menonton streaming dan menghabiskan rata-rata 1 jam 9 menit setiap hari untuk kegiatan tersebut. Sementara 90% pengguna internet main game di ponsel mereka. Tips gaming dan streaming makin awesome di Galaxy A34 5G.
Trend ini menimbulkan kebutuhan akan ponsel yang bisa menghasilkan pengalaman gaming dan streaming yang memuaskan. Samsung Electronics Indonesia menghadirkan sederet ponsel baru dengan kemampuan gaming dan streaming yang awesome. Salah satunya adalah Galaxy A34 5G, ponsel mid-range yang diperkuat fitur-fitur premium untuk menghasilkan pengalaman gaming dan streaming yang awesome di jaringan ngebut 5G, seperti layar 6,6 inci Super AMOLED dengan tingkat kecerahan 1.000 nits yang dapat menyesuaikan dengan cahaya sekitar kita dan Eye Comfort Shield yang membuat mata tidak cepat lelah, performa awesome dari chipset Octa Core terbaru yang ditopang RAM 8GB dan internal memori besar 128GB atau 256GB, baterai 5.000mAh untuk penggunaan lebih dari dua hari, sound berteknologi Dolby Atmos yang bikin gaming terasa imersif, dan durabilitas tinggi berkat sertifikasi IP67 yang membuatnya anti air dan debu.
“Gaming dan streaming telah tumbuh menjadi gaya hidup yang tak terpisahkan dari anak-anak muda masa kini, terutama Gen MZ, sebagai bentuk hiburan, di samping karena berkembangnya e-sport. Samsung menghadirkan Galaxy A34 5G yang mampu menghadirkan pengalaman gaming dan streaming yang awesome melalui layar Super AMOLED 6,6 inci beresolusi FHD+ dengan aspect ratio baru 19.5:9 untuk tampilan sinematik, diperkaya dengan fitur Vision Booster yang mengatur tingkat kecerahan hingga 1000 nits. Jadi, bermain game di outdoor café siang hari, atau di dalam ruangan tetap nyaman memenangkan game favorit. Performanya ditopang oleh prosesor baru dengan peningkatan performa GPU hingga 14%, dengan RAM 8GB yang bisa ditambah dengan RAM Plus hingga 8GB, dan baterai besar 5.000mAh untuk gaming dan streaming lebih lama. Nikmati suara yang powerful dari Dolby Atmos, gaming dan streaming makin seru sekaligus anti lagging,” kata Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.
Galaxy A34 5G sudah mendukung pengalaman yang awesome punya. Tapi dalam penggunaan sehari-hari, Anda bisa lho meningkatkan pengalaman gaming dan streaming Anda supaya semakin optimal di hape ini, dengan tiga langkah simple, yaitu:
1. Atur settingan layar
Langkah simple pertama untuk meningkatkan pengalaman gaming maupun streaming yang optimal adalah dengan mengatur setting layar. Pastikan settingan refresh rate pada hape Anda berada di angka maksimal, tingkatkan visibilitas dengan brightness level, dan aktifkan blue light filter.
Samsung Galaxy A34 5G sudah dibekali layar Super AMOLED seluas 6,6 inci yang memiliki resolusi FHD+. Tapi saat gaming maupun streaming, tampilan di layar tentu tidak akan statis. Tingkat kemulusan transisi gambar atau adegan di layar akan tergantung pada refresh rate layarnya. Makin tinggi, makin mulus. Dan layar di Galaxy A34 5G sudah mengusung refresh rate 120Hz, Touch Sampling Rate 240Hz.
Layar Samsung Galaxy A34 5G juga sudah dilengkapi fitur yang meningkatkan visibilitas saat Anda gaming di outdoor. Dengan level brightness 1.000 nits dan teknologi Vision Booster, layar akan menyesuaikan dengan pencahayaan di sekitar, sehingga Anda bisa tetap gaming dengan yakin meski berada di bawah terpaan sinar matahari.
Selanjutnya aktifkan fitur Eye Comfort Shield untuk memfilter blue light. Tujuannya, untuk mengurangi ketegangan mata dan membantu Anda lekas tidur setelah gaming maupun streaming saat malam hari.
2. Tutup semua aplikasi yang berjalan di background
Dengan penggunaan hape yang intens kadang kita tak sadar sudah membuka banyak aplikasi dan ketika tidak dijalankan, aplikasi-aplikasi itu berjalan diam-diam di background dan memakai resource di baterai, CPU, dan RAM. Kalau dibiarkan, performa gaming dan streaming di hape Anda menjadi tak maksimal.
Samsung Galaxy A34 5G sudah dibekali dengan memori RAM hingga 8GB, untuk menjalankan lebih banyak aplikasi tanpa lemot. Kalau butuh lebih lagi, ponsel ini sudah dibekali RAM Plus hingga 8GB sehingga performa makin sat set. Hape ini juga sudah diperkuat prosesor baru dengan peningkatan performa GPU hingga 14% dibandingkan pendahulunya. Baterai yang digunakan di hape ini juga massif, 5.000mAh yang kompatibel dengan dengan superfast charging 25W.
Tapi masa iya Anda rela resource se-awesome ini tersedot untuk aplikasi yang tidak sedang dipakai? Karena itu, maksimalkan performa gaming dan streaming di hape Anda dengan menutup aplikasi-aplikasi yang tidak Anda gunakan.
3. Bebaskan lebih banyak storage
Saat aplikasi digunakan, ia akan menciptakan file dan data sementara yang disimpan di cache. Makin lama, cache ini makin besar dan akhirnya menyedot sejumlah storage. Ketika ponsel Anda kekurangan storage, performanya akan menurun dan akan menyebabkan buffering saat Anda sedang streaming. Dengan membersihkan atau menghapus cache dan data yang terhimpun, Anda akan membebaskan sejumlah storage dan meningkatkan kinerja hape Anda saat gaming dan streaming.
Samsung Galaxy A34 5G memiliki kapasitas storage sampai 256GB. Tapi alangkah baiknya jika Anda bisa membebaskan lebih banyak storage dengan menghapuslah aplikasi-aplikasi yang tak perlu atau jarang sekali Anda gunakan, juga file-file, seperti file foto, video, musik, maupun dokumen, file-file hasil download, maupun file yang redundant. Anda juga bisa pindahkan file-file itu ke kartu memori eksternal karena hape ini mendukung kartu memori MicroSD sampai 1TB.
Selanjutnya, untuk pengalaman gaming yang lebih ngebut, Anda bisa setting Game Booster yang terdapat di aplikasi Game Launcher. Kalau ingin gaming dengan performa maksimal, atur ke settingan performa. Jika ingin lebih santai dan lebih lama, atur ke settingan penghemat baterai. Bagi yang ingin menyeimbangkan antara performa yang optimal tetapi tetap hemat baterai, bisa pilih settingan standar. Masih di Game Launcher, atur ke mode Prioritas, sehingga permainan Anda tidak terganggu oleh notifikasi dari aplikasi lain, seperti WhatsApp, email, panggilan telepon, dan sebagainya. Serunya, Game Launcher juga sudah terintegrasi dengan Discord yang akan mendeteksi game apa yang sedang Anda dan teman-teman Anda mainkan. Kalau samaan, kenapa tidak mabar sekalian?
Mau mencoba tiga tips anti-ribet untuk merasakan pengalaman gaming dan streaming di Galaxy A34 5G yang makin awesome? Samsung Galaxy A34 5G sudah bisa Anda dapatkan di gerai Samsung store, Samsung.com/id dan mitra online store untuk kapasitas 8GB/128GB seharga Rp4.999.000 dan kapastitas 8GB/256GB seharga Rp5.399.000. Selama periode promo 16–31 Maret 2023 Anda bisa mendapatkan nilai promopaling Awesome hingga Rp. 483.000 (8GB/128GB) atau Rp.982.000 (8GB/256GB). Bonus menarik yang ditawarkan antara lain Samsung Care+ selama 6 bulan (hanya pembelian 8GB/256GB), akses gratis Youtube Premium selama 2 bulan, gratis Spotify Premium selama 3 bulan, dan cashback pembelian aksesoris Samsungsebesar Rp300.000 (8GB/256GB) atau Rp200.000 (8GB/128GB).
tabloidpulsa.id – Pada hari ini, vivo Indonesia resmi mengonfirmasi kehadiran generasi terbaru V-Series, yaitu vivo V27 Series. Smartphone vivo yang perdana hadir di tahun 2023 ini akan segera diluncurkan ke pasar Indonesia dalam dua varian yaitu vivo V27 5G dan vivo V27e.
Smartphone berdesain stylish ini akan menjadi pembuka rangkaian inovasi vivo di tahun 2023. vivo V27 Series akan menjadi smartphone pertama vivo yang membawa kemampuan Aura Light Portrait untuk memberikan pengalaman mengambil gambar sekelas flagship camera smartphone yang dapat menghasilkan ‘Ultimate Portraits’ terbaikmu.
Tidak hanya hadir dengan desain yang estetis, vivo juga menyematkan chipset terbaru berperforma tinggi, 12GB + 8GB Extended RAM, serta 66W FlashCharge dengan 24-Dimension Security Protection yang menjadikan vivo V27 Series memiliki performa kuat dan hebat di kelasnya.
Risa Rismayanti, Product Manager vivo Indonesia mengungkapkan, “Sebagai bagian utama dari komitmen kami dalam memenuhi kebutuhan konsumen akan smartphone yang inovatif, vivo akan segera meluncurkan vivo V27 Series ke pasar Indonesia. vivo V27 Series akan membawa teknologi Aura Light Portrait untuk pertama kalinya, yang memampukan pengguna mengambil gambar dengan lebih jernih dan terang alami.”
Tangkap Momen yang Jernih dan Terang Alami dengan Aura Light Portrait
vivo V-Series terus berkembang untuk memungkinkan konsumen menghasilkan portrait berkualitas studio dan mengabadikan lebih banyak momen indah dengan smartphone. Guna memberikan pengalaman fotografi dan videografi sekelas flagship camera smartphone, vivo menggabungkan beberapa terobosan teknologi kamera terkini menjadi Aura Light Portrait ke dalam perangkat vivo V27 Series.
Aura Light Portrait System juga secara eksklusif hadir di dalam smartphone vivo V27 5G yang merupakan kombinasi dari Sony IMX766V Sensor, Aura Light, dan Portrait Mode. Teknologi ini dirancang khusus untuk menambahkan cahaya serta menciptakan efek pencahayaan yang lebih merata dan lembut. Tak hanya itu, teknologi ini akan membantu pengguna dalam mengambil gambar portrait dengan jelas dan tampak alami walau dalam kondisi pencahayaan yang minim atau saat malam hari sehingga semakin mendukung kebutuhan fotografi dan videografi malam.
vivo V27 5G juga menyematkan sistem imaging dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari 1/1.56-inch Sony IMX766V Sensor yang telah ditingkatkan dan secara khusus dirancang untuk vivo, 8MP Super Wide-Angle Camera, dan juga 2MP Super Macro Camera.
Sistem kamera ini akan membantu pengguna dalam mengambil foto lanskap yang lebih luas khususnya saat mengambil foto sceneryatau travelling bersama teman-teman atau keluarga besar. Pada kamera depannya, vivo V27 5G menyematkan kamera 50MP HD Autofocus yang menjadikan tangkapan gambar dengan kamera depan lebih jernih dan berfokus otomatis pada area wajah dengan akurasi tinggi.
Salah satu kehandalan yang dimiliki oleh vivo V27 5G adalah Super Night Video yang mampu mengabadikan perekaman video untuk suasana minim cahaya menjadi lebih terang dan jernih alami hanya dalam satu sentuhan.
Tak hanya itu, vivo V27 Series juga hadir dengan Hybrid Image Stabilization(OIS + EIS) yang menjadikan pengambilan gambar lebih stabil dan ditambah dengan detail yang jelas. Teknologi Hybrid Image Stabilization (OIS + EIS) ini dapat melakukan komputasi dan gerakan stabilisasi hingga 10.000 kali per detik, memberikan rekaman yang lebih halus.
Hadir dengan ‘Ultimate Design’ yang Menawan dan Ramping
Mewarisi desain yang stylish dari V-Series, vivo V27 Series terus meningkatkan pengalaman visual bagi penggunanya dan hadir dengan empat pilihan warna. vivo V27 5G hadir dengan warna Flowing Gold dan Noble Black, sedangkan untuk vivo V27e tersedia dalam warna Lively Green dan Glory Black.
vivo V27 5G edisi Flowing Gold mengadopsi teknik Fluorite AG yang menciptakan kesan indah, ringan, hangat, dan lembut secara keseluruhan jika tampak dari sudut pandang yang berbeda. Tidak hanya itu, 3D Curved Screen atau layar melengkung pada vivo V27 5G menambah kesan premium serta memberikan pengalaman visual yang lebih imersif dengan 120 Hz refresh rate. vivo V27 5G memiliki layar melengkung tertipis dan teringan dalam sejarah vivo, dengan ketebalan 7,36mm dan berat 182g, membuat smartphone ini nyaman digenggam.
vivo V27e menawarkan detail yang kaya dengan hadirnya layar 120 Hz AMOLED yang secara cerdas menyesuaikan kecerahan layar dan menghadirkan warna asli yang lebih hidup untuk menikmati pengalaman visual berkualitas tinggi. Bodi ramping dengan ketebalan 7,7mm dan berat 185g memberikan rasa genggaman yang ramping dan elegan dengan Flat Frame yang memukau. vivo V27e edisi Lively Green mengadopsi teknik Fluorite AG Effect yang memberikan finishing mewah dan bebas sidik jari.
Desain modul kamera dan tata letak kamera yang indah menambah kesan elegan pada vivo V27 Series. Hadir dengan Aura Light yang berbentuk ring atau lingkaran di bagian belakang tidak hanya memberi desain yang premium dan unik, tetapi juga meningkatkan kemampuan fotografi malam secara signifikan.
“Seluruh kemampuan terdepan dari fotografi, desain, hingga performa dihadirkan ke dalam vivo V27 Series sebagai bentuk dukungan vivo bagi para konsumennya di Indonesia. Kami berharap para pecinta teknologi dan gaya hidup siap menyambut kehadiran smartphone yang inovatif dan canggih di bulan ini,” tutup Risa.
tabloidpulsa.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) dan PT Indonesia Comnets Plus (PLN Icon Plus) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk rencana kerja sama infrastruktur jaringan dan telekomunikasi digital di Indonesia.
MoU tersebut menjadi dasar bagi kedua perusahaan untuk menjajaki kemungkinan kerja sama hal-hal terkait dengan fiber optik, base transceiver station (BTS), saluran komunikasi kabel laut (SKKL), dan lainnya sesuai dengan layanan telekomunikasi dan digital.
Penandatanganan dilakukan langsung oleh President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, dan Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi.
“Kami di Indosat sangat terinspirasi oleh filosofi Indonesia yaitu Gotong Royong dalam mencapai tujuan yang lebih besar. Kami melihat kesamaan visi dengan PLN dan PLN Icon Plus untuk terus memberikan pengalaman terbaik bagi seluruh pelanggan dan terlebih lagi untuk kehidupan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat Indonesia. Penandatangan hari ini menunjukkan bahwa Indosat Group dan PLN Group akan memaksimalkan potensi yang dimiliki dan berkontribusi pada pertumbuhan industri dan ekonomi digital Indonesia di masa depan,” ujar Vikram Sinha.
Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, mengatakan “Kami memiliki visi untuk menjadi penyedia solusi digital dan hijau terkemuka di Indonesia. Kami percaya kedua kerja sama hari ini juga nantinya akan berkontribusi terhadap perkembangan telekomunikasi nasional.”
Pada kesempatan yang sama, anak usaha Indosat, Artajasa, juga melakukan penandatangan MoU untuk rencana pengembangan potensi bisnis pada layanan digital. Penjajakan kerja sama bisnis ini adalah untuk mengembangkan solusi digital yang lebih mutakhir untuk kedua belah pihak.
Direktur Utama ARTAJASA, Mochammad Ma’ruf, mengatakan “Artajasa merupakan pionir dalam pasar transaksi elektronik di Indonesia, khususnya dalam menyediakan jaringan infrastruktur bagi perbankan. Melalui kolaborasi hari ini, kami ingin terus berperan aktif membawa lebih banyak layanan digital di Indonesia.”
tabloidpulsa.id – Berdasarkan laporan survei Alibaba Cloud berjudul “The Next-Generation Cloud Strategy in Asia” 94% pengguna layanan cloud di Indonesia berharap dapat meningkatkan investasi mereka dalam teknologi cloud pada tahun 2023, sementara 92% bisnis lainnya di Indonesia merencanakan migrasi cloud sepenuhnya dalam dua tahun.
Di seluruh pasar Asia yang disurvei, 84% pengguna layanan cloud yang ada mengharapkan untuk meningkatkan investasi mereka dalam teknologi cloud pada tahun 2023, sementara lebih dari empat dari lima (84%) merencanakan migrasi cloud sepenuhnya dalam dua tahun.
Investasi yang meningkat dalam cloud
Dengan semakin banyaknya perusahaan memindahkan bisnis penting mereka secara online untuk mengatasi beban kerja mereka menjadi lebih efisien di pasca pandemi, bisnis di Asia yang sudah menggunakan layanan cloud, berencana untuk meningkatkan investasi mereka di berbagai strategi cloud pada tahun mendatang.
Peningkatan tersebut kemungkinan besar akan datang dari Thailand (95%), Indonesia (94%), Filipina (91%), Hong Kong Daerah Administratif Khusus (S.A.R.) (83%), dan Singapura (83%), sedangkan persentase yang lebih besar dari bisnis yang disurvei di Jepang dan Korea Selatan menunjukkan bahwa mereka akan mempertahankan tingkat investasi mereka pada saat ini. Di antara industri utama, sektor game diperkirakan akan mengalami peningkatan paling tajam dalam investasi cloud, diikuti oleh sektor Media & Telekomunikasi, Internet & Teknologi, serta Layanan Keuangan.
Dalam hal prioritas investasi, sebagian besar bisnis di Asia akan berfokus pada analitik data & AI (53%), komputasi awan (52%), dan otomatisasi (46%). Faktanya, ada lebih dari separuh bisnis berencana untuk meningkatkan investasi pada cloud computing menggarisbawahi pentingnya infrastruktur cloud dalam mendukung pertumbuhan bisnis. Di Indonesia, fokus investasi terdapat pada analitik data dan AI (62%) serta komputasi awan (62%), diikuti oleh otomatisasi (58%), dan metaverse (51%).
“Penelitian terbaru ini mengungkap wawasan penting bagi bisnis dan penyedia layanan cloud di Asia. Adopsi cloud telah menjadi prasyarat bagi kesuksesan bisnis dan semakin banyak pelanggan kami yang mengadopsi strategi cloud yang beragam untuk mendorong pertumbuhan bisnis di era digital. Dengan infrastruktur cloud yang menjadi landasan utama bagi banyak inovasi mutakhir seperti AI generatif, kami berkomitmen untuk menyediakan solusi berbasis cloud yang telah terbukti untuk bisnis di lintas industri dan mendukung migrasi mereka ke layanan cloud dengan tanpa hambatan,” kata Selina Yuan, Vice President of Alibaba Group and President of International Business for Alibaba Cloud Intelligence.
Alibaba Cloud menunjuk firma riset pasar global NielsenIQ untuk membantu melakukan survei, tujuannya untuk lebih memahami keadaan penerapan strategi cloud yang berlaku – baik itu cloud privat, publik, maupun hybrid – di seluruh Asia.
Migrasi sepenuhnya ke cloud di tahun 2024
Riset tersebut juga mengungkapkan bahwa 92% bisnis Indonesia (vs 84% di Asia) merencanakan migrasi cloud sepenuhnya dalam dua tahun. Sebagian hal ini didorong oleh kebutuhan baru yang muncul selama pandemi. Lebih dari setengah (53%) bisnis Indonesia dalam survei (vs 36% di Asia) bahkan mengantisipasi migrasi cloud secara menyeluruh dalam enam bulan ke depan.
Di antara bisnis yang disurvei, dampak COVID-19 telah menyebabkan perubahan signifikan dalam penggunaan TI mereka, dengan 56% bisnis Indonesia (vs 54% di Asia) melaporkan peningkatan penggunaan perangkat lunak berbasis cloud dan 48% bisnis di Indonesia (vs 41% di Asia) melaporkan percepatan dengan migrasi cloud mereka.
Strategi menuju adopsi cloud yang lebih beragam
Pada saat melakukan survei, private cloud (40%) menjadi strategi yang paling populer di Asia, diikuti public cloud (27%). Selain itu, reputasi yang kuat untuk keamanan, (76% di Indonesia vs 58% rata-rata di Asia) dan “Layanan cloud yang disesuaikan untuk pertumbuhan bisnis” (57% di Indonesia vs 41% di seluruh Asia) menjadi alasan utama bagi bisnis untuk memilih cloud publik, di mana 54% dari bisnis di Indonesia yang disurvei mengharapkan untuk dapat meningkatkan investasi public cloud lebih dari seperlima di tahun mendatang.
Sementara itu, adopsi hybrid cloud di Asia sedang meningkat, dengan survei mencatat peningkatan bersih 7 poin persentase dalam tingkat adopsi saat ini dibandingkan dengan adopsi strategi cloud awal responden. Selain itu, dari responden di Asia yang telah mengubah strategi cloud mereka, proporsi tertinggi yaitu 39% telah beralih ke hybrid cloud. Selain faktor keamanan, bisnis cenderung memilih hybrid cloud untuk layanan cloud yang disesuaikan.
“Berbagai strategi cloud yang diadopsi di Asia menunjukkan bahwa semakin banyak bisnis yang mencari infrastruktur yang kuat, tangguh, aman, dan fleksibel untuk mendigitalkan bisnis mereka. Sebagai penyedia layanan cloud terkemuka, kami akan terus memperkenalkan layanan cloud publik yang inovatif dan aman untuk memenuhi permintaan ini,” tambah SelinaYuan.
Tren Cloud yang meningkat di Indonesia
Meskipun Indonesia masih dalam masa pertumbuhan pasar cloud computing, namun hal ini dengan cepat menjadi daya tarik banyak bisnis di Indonesia, apalagi sejak adanya pandemi. Menurut laporan survei Alibaba Cloud, kebanyakan bisnis Indonesia (78%) ingin berinvestasi lebih banyak dalam teknologi ramah lingkungan untuk mengurangi jejak karbon sistem TI mereka di tahun mendatang, diikuti oleh pembelajaran mesin/AI (63%) dan teknologi terkait metaverse/Web 3.0/NFT (62%).
Dengan tingginya minat bisnis Indonesia dalam pengadopsian teknologi cloud, 71% bisnis di Indonesia masih melihat “Kesulitan dalam membuat manajemen mengenali nilai dari pengadopsian teknologi baru” sebagai tantangan terbesar. Faktor lainnya menjadi tantangan adalah pemotongan biaya karena lingkungan ekonomi makro saat ini (55%), kesulitan untuk mengubah sistem TI yang ada (48%), dan ROI yang tidak jelas (28%).
Namun, di lain sisi, pelaku bisnis masih melihat peluang dimana 71% bisnis tetap percaya bahwa komputasi awan akan mendorong transformasi ekonomi digital di Indonesia selama 3-5 tahun ke depan; 61% melihat peluang pada teknologi chip, dan 58% percaya pada potensi AI.
“Kami senang melihat peningkatan minat bisnis akan teknologi cloud. Kami berharap kedepannya akan ada lebih banyak bisnis yang sepenuhnya beralih ke digital dan sebagai mitra cloud yang kuat dan terpercaya, kami siap mendukung pelanggan kami di Indonesia dalam mencapai transformasi digital tersebut,” kata Leon Chen, Country Manager Alibaba Cloud di Indonesia.
tabloidpulsa.id – Kemudahan virtual account untuk pembayaran transaksi digital menjadikannya sebagai salah satu metode pembayaran populer di Indonesia. Sebagai mitra payment gateway Google, DOKU terus menambahkan metode-metode pembayaran yang akan semakin mempermudah para pengguna Google Play dalam membeli konten digital, seperti misalnya konten game.
Kini, para pengguna Google Play memiliki opsi untuk membayar menggunakan Virtual Account (VA) BCA ketika hendak membeli konten digital melalui aplikasi Google Play Store dan In-App Purchase.
Alison Jap, Chief of International Partnerships DOKU mengatakan, “Kepopuleran virtual account sebagai metode pembayaran pilihan konsumen juga tercermin di dalam total transaksi yang kami proses di DOKU, di mana VA menjadi metode pembayaran yang paling banyak digunakan oleh pelanggan dari merchant-merchant yang menggunakan payment gateway DOKU, setidaknya di dua tahun terakhir. Dengan VA dari BCA, kami berharap agar para pengguna makin nyaman ketika membeli konten digital dan transaksi dalam Google Play juga bisa semakin meningkat.”
Menurut data Google Year in Search 2022, minat pencarian terhadap online games meningkat hingga 30%. Pada periode yang sama tren mabar (Main Bareng) meningkat pesat, terindikasi dari minat pencarian kata ‘mabar’ yang mencapai lebih dari 80%. Menurut laporan e-Conomy SEA 2022 frekuensi penggunaan digital gaming juga naik dari 29% pada tahun 2021 menjadi 34% pada tahun 2022.
“Kami menyambut kerja sama ini sebagai bagian dari upaya memberikan layanan terbaik, tak hanya bagi nasabah BCA tapi juga bagi pengguna Google Play. Kolaborasi antara BCA, Google, dan DOKU menjadi salah satu perwujudan ekosistem layanan transaksi digital di Indonesia,” kata EVP Transaction Banking Business Development I Ketut Alam Wangsawijaya.
Untuk melakukan transaksi dengan menggunakan metode pembayaran Virtual Account BCA, pengguna dapat mengikuti cara berikut:
Pilih game item/diamond yg akan dibeli di dalam game app
Ganti metode pembayaran
Pilih bayar dengan BCA
Klik Dapatkan Kode Pembayaran
Klik Copy Kode Pembayaran
Buka aplikasi BCA Mobile lalu “m-BCA” dan klik menu “M-Transfer”
Pilih BCA Virtual account
Masukan nomor Virtual Account yang disalin tadi
Klik konfirmasi dan transaksi berhasil
Selain virtual account, DOKU juga telah memfasilitasi pembayaran digital dengan metode bayar di minimarket dan bayar dengan e-wallet untuk belanja konten digital di Google Play.