Home GADGET OPPO Pen: Layar OPPO Find N3 Dukung Stylus, Luar dan Dalam

OPPO Pen: Layar OPPO Find N3 Dukung Stylus, Luar dan Dalam

Oppo pen

tabloidpulsa.id – Meski tidak disertakan pada paket penjualan, sejatinya OPPO punya stylus khusus untuk produk-produk seri Find N, semisal Find N2 (khusus market Cina) dan Find N3 (global). Perangkat aksesoris penting yang diberi nama OPPO Pen ini memiliki fungsi layaknya pena digital lain, mulai dari membuat sketsa, menulis, menandatangani dokumen, hingga menjadi remote.

Bagi pengguna OPPO Find N3, kami sarankan untuk memiliki aksesoris ini. Mengingat layar ponsel ini memiliki dua ukuran, mengakomodasi beragam kebutuhan para penggunanya. Anda bisa mencatat hal penting di layar cover, atau menggambar sketsa di layar utama.

Teka-teki apakah ponsel OPPO berlayar lipat Find N3 mendukung stylus layaknya produk kompetitor telah terjawab sudah. Bahkan ponsel ini mendukung input dari stylus tidak hanya di layar dalam saja. Melainkan juga layar luar yang notabene ukurannya masih cukup luas untuk mendukung manuver tulisan tangan.

Baca Juga:  Setingan Penting yang Mungkin Terlewatkan di Kamera OPPO Reno6

Pertanyaan kami sebenarnya telah dijawab oleh sebuah fitur di settingan ponsel, yang bernama stylus. Tapi saat itu, setingan ini tidak bisa diakses, atau lebih tepatnya ada tulisan stylus tidak terhubung. Jadi kami berpikir masih ada kemungkinan ini hanya bawaan OS.

Tidak berselang lama pihak OPPO Indonesia mengkonfirmasi dukungan stylus ini dan bahkan membawa produk dari Cina untuk didemonstrasikan dan dijual di Indonesia.

Stylus yang memiliki nama OPPO Pen ini merupakan stylus yang memang dibuat khusus untuk ponsel fold OPPO. Termasuk produk sebelum OPPO Find N3, yakni Find N2 yang kebetulan memang hanya diluncurkan untuk pasar Cina saja.

Di kedua ponsel tersebut, OPPO Pen akan bekerja secara optimal. Mampu melakukan beberapa hal yang telah kami sebutkan di atas. Termasuk untuk melakukan screenshot dan membuka aplikasi quick note.

Baca Juga:  OPPO Reno7 Series 5G dan OPPO Watch Free Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harganya

Paket Penjualan

Dalam paket penjualannya, OPPO Pen menyertakan satu pena digital, charger casing yang memiliki mekanisme magnet, juga 1 ujung pena tambahan dan buku manual. Tidak ada kabel karena Anda bisa mengisi daya charger casing dengan menggunakan charger berujung USB C yang ada di rumah, atau bawaan Find N3.

Mekanisme Charging

Untuk melakukan pengisian daya, Anda hanya perlu meletakkan pena digital OPPO Pen ke dalam charger case, karena pena ini mendukung wireless charging. Letakkan sesuai dengan posisi magnet yang ada di kedua perangkat. Jadi biarkan pena mengambil posisinya sendiri.

Pastikan lampu LED pada ujung charging case menyala. Jika telah selesai mengerjakan tugasnya mengisi daya pena, lampu ini akan berhenti menyala.

Pairing Melalui Bluetooth

Baca Juga:  Inovasi Kamera Smartphone Xiaomi dari Masa ke Masa

OPPO Pen terhubung dengan Find N3 melalui Bluetooth. Cara memasangkannya pun bisa dibilang mudah. Dan sekali terhubung akan mudah dikenali melalui mekanisme magnetik pada pena dan charging case.

Fitur

OPPO Pen memiliki sensitivitas terhadap tekanan hingga 4096 layer. Ini akan memberikan efek personal pada goresan pena, baik saat menandatangani dokumen ataupun ketika berkreasi membuat sketsa.

Selain itu OPPO Pen memiliki tombol yang berguna untuk berganti mode tanpa harus menekan ikon di layar ponsel. Semisal mengganti antara jenis pena dan penghapus.

Harga dan ketersediaan

Saat ini diketahui OPPO Pen dijual dengan harga Rp 799.000. Untuk pasar Indonesia, saat ini OPPO Pen hanya bisa digunakan untuk OPPO Find N3 saja. Tapi sejatinya produk ini mendukung 3 ponsel yakni OPPO Find N2, Find N3 dan OnePlus Open.

Previous articleSolusi untuk 7 Masalah Umum Smartphone Anda
Next articleCanon Luncurkan Printer Bisnis MAXIFY GX2070 dan GX1070 di Indonesia
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here