Home Blog Page 333

Paket JITU 1 IndiHome, Solusi Internet Unlimited hingga 100 Mbps

paket jitu 1 telkomsel indihome

tabloidpulsa.id – Mengedepankan konsistensi sebagai digital lifestyle driver yang terus membuka semua peluang melalui ragam solusi dan layanan gaya hidup digital bagi pelanggan, Telkomsel melanjutkan kehadiran paket internet cepat dan stabil dari IndiHome dengan beragam pilihan paket Jaringan Internet Unlimited (JITU 1), yang dilengkapi dengan ragam layanan streaming hiburan digital dan Promo Pasang Baru (PSB).

Sukses berintegrasi ke Telkomsel pada 1 Juli 2023 lalu, kini IndiHome melalui paket JITU 1 akan memastikan keberlanjutan dalam penyediaan kapabilitas yang semakin mendukung pengalaman konektivitas dan gaya hidup digital bagi para pelanggan di segmen rumah tangga (household) atau keluarga dengan dukungan internet rumah berteknologi broadband jaringan fiber terdepan.

Paket JITU 1 dirancang secara khusus untuk menyediakan layanan internet berkecepatan tinggi dengan harga yang terjangkau, terutama bagi pelanggan household. Pelanggan dapat memilih salah satu dari beberapa varian Paket JITU 1 yang tersedia, seperti paket JITU – 1P untuk layanan internet tetap (fixed broadband), paket JITU 1 – 2P Internet Phone untuk bundle layanan internet tetap dan telepon rumah dengan akses berlangganan Disney+ Hotstar, paket JITU – 2P Internet TV untuk bundle internet tetap dan ragam channel IPTV/TV interaktif serta bonus langganan platform streaming IndiHome TV, Sea Today, Disney+ Hotstar, Catchplay, WeTV, iFlix, dan Vidio, serta paket JITU 1 – 3P untuk bundle internet tetap, telepon rumah, dan ragam channel IPTV. Ragam pilihan paket JITU 1 tersebut kini dapat dinikmati dengan harga berlangganan mulai Rp280 ribu/bulan, dengan bonus telepon rumah hingga 100 menit (lokal/interlokal), serta mendapatkan kecepatan internet mulai dari 30 Mbps hingga 50 Mbps. IndiHome juga menyediakan promo paket High Speed JITU 1 untuk kecepatan internet 100 Mbps, dengan harga berlangganan Rp375 ribu/bulan, dan bonus langganan platform streaming IndiHome TV, Disney+ Hotstar, dan MAXstream.

Vice President Home Broadband and FMC Consumer Marketing Telkomsel Dedi Suherman menjelaskan, “Telkomsel terus membuka semua peluang dalam menghadirkan pengalaman digital tanpa batas melalui ragam solusi dan layanan yang customer-centric. Melanjutkan kehadiran paket internet unlimited, cepat, dan stabil dari IndiHome, yang kini diwujudkan melalui berbagai penawaran bernilai tambah dalam paket JITU 1, Telkomsel senantiasa berupaya mendukung berbagai aktivitas dan hiburan digital keluarga di rumah. Ke depannya, Telkomsel akan terus relevan dalam berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, guna mengakselerasi pemerataan dan kesetaraan pengalaman masyarakat dalam pemanfataan layanan gaya hidup digital yang lebih inklusif dan berkelanjutan.”

Guna mendorong penetrasi IndiHome, Telkomsel juga menghadirkan promo bebas biaya Pasang Baru/Instalasi (PSB) senilai Rp500 ribu khusus bagi seluruh pelanggan baru IndiHome yang memilih paket berlangganan dengan kecepatan minimal 50 Mbps. Sementara itu, pelanggan baru yang berlangganan kecepatan maksimal 40 Mbps juga dapat menikmati promo potongan biaya PSB sebesar 70 persen. Promo bebas dan potongan biaya PSB tersebut berlaku untuk proses aktivasi hingga 31 Agustus 2023.

Pelanggan dapat dapat memilih varian paket JITU 1 dari IndiHome sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing melalui berbagai customer touch point untuk IndiHome, seperti GraPARI, Call Center 188 atau 147, website www.telkomsel.com, petugas penjualan IndiHome, serta aplikasi MyTelkomsel dan MyIndiHome. Informasi lebih lanjut mengenai produk dan jangkauan layanan paket JITU 1 IndiHome dapat diakses melalui myih.ch/nasional-JITU.

IndiHome kini menjadi penyedia layanan internet rumah, telepon rumah, dan TV interaktif terdepan di Indonesia, yang menghadirkan beragam pilihan paket serta layanan tambahan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan pelanggan. Saat ini, IndiHome telah menghadirkan konektivitas internet menggunakan jaringan fiber optik dan tersebar di 501 kota di Indonesia, dan bersama Telkomsel akan terus melakukan berinovasi untuk memenuhi pengalaman akses internet terbaik dan layanan hiburan digital kelas dunia bagi masyarakat.

Solusi Lengkap dengan Telkomsel One

Telkomsel juga telah meluncurkan Telkomsel One pada tanggal 21 Juli 2023, yang merupakan salah satu dari wujud nyata komitmen Telkomsel dalam melanjutkan implementasi inisiatif Fixed Mobile Convergence (FMC). Telkomsel One menawarkan layanan broadband dengan ragam nilai tambah, kapabilitas andal dalam satu jaringan, kemudahan serta keunggulan layanan Telkomsel Prabayar, Halo, Orbit, dan IndiHome dalam satu solusi, satu aplikasi, satu touch point, dan satu tagihan yang semakin meningkatkan pengalaman pelanggan untuk akses konektivitas broadband yang lebih seamless, guna mendukung berbagai kebutuhan dan aktivitas gaya hidup digital masyarakat dengan dukungan konektivitas broadband terdepan, baik di dalam rumah maupun saat bepergian di luar rumah, serta dilengkapi ragam hiburan digital kelas dunia.

Telkomsel One sendiri menghadirkan berbagai keunggulan layanan yang dapat dinikmati pelanggan, seperti kecepatan IndiHome hingga 2 Gbps (kota tertentu), kuota data Orbit hingga 20 GB, Kuota Data Keluarga hingga 80 GB yang dapat dibagikan ke enam nomor, layanan Closed User Group (CUG) yang memungkinkan melakukan telepon dan SMS sepuasnya di dalam grup yang sama, IPTV Channel, kebebasan akses dalam memilih berbagai layanan hiburan digital berkelas dunia (seperti Disney+ Hotstar, MAXStream, dan Vidio), layanan Voice/SMS over Wi-Fi yang memanfaatkan jaringan Wi-Fi untuk berkomunikasi melalui telepon dan SMS, serta fitur koneksi Internet Pasti pertama di Indonesia, yang memberikan pengalaman unbreakable internet untuk konektivitas IndiHome yang pasti terkoneksi secara seamless antara jaringan fiber ke seluler (mobile). Informasi lebih lengkap mengenai beragam keunggulan paket layanan Telkomsel One dapat diakses melalui telkomsel.com/one.

IECIE Vape Show Jakarta 2023 Kembali Digelar

iecie vape show jakarta

tabloidpulsa.id – Setelah sukses menggelar ajang pameran Vape di Jakarta pada medio Oktober 2022 lalu, kini IECIE VAPE SHOW kembali digelar di Jakarta di Jakarta International Expo Kemayoran selama 3 hari, yakni 3 hingga 5 Agustus 2023. Ajang ini merupakan pameran produk rokok elektrik atau Vape terkemuka di Asia yag menyatukan penggemar vape, industru profesional dan brand inovatif dari seluruh dunia guna menampilkan produk dan tren terbaru di pasar vaping.

“Kami senang IECIE VAPE SHOW tahun ini bisa hadir kembali di Jakarta setelah melewati masa pandemi pada tahun 2022, dan kini bisa digelar secara penuh dengan menggandeng lebih banyak exhibitor, brand, dan vape enthusiast dari seluruh dunia, sehingga bisa menciptakan pengalaman dinamis dan unik sekaligus merayakan perkembangan dan inovasi di industri vape sesuai dengan tujuan awal pameran ini,” tutur Jill Guo, Senior Marketing Manager Shenzhen Informa Markets Creativity Exhibition Co., Ltd.

Sebelumnya, IECIE Vape Show telah digelar pertama kali di Shenzhen pada 2015 dan terus berlanjut setiap tahun hingga 2019. Lalu IECIE Vape Show masuk ke kota Shanghai pada 2019, disusul IECIE Shenzhen 2020, IECIE Shanghai 2021, IECIE Shenzhen 2021, dan IECIE Jakarta 2022. Saat digelar di Jakarta pertama kali di tahun 2022, pameran telah mengumpulkan lebih dari 100 brand vape asal Tiongkok dan Internasional untuk bisa menjangkau ke pasar Asia Tenggara. Sama seperti tahun sebelumnya, IECIE Vape Show Jakarta 2023 akan digelar di area yang sama seluas 8.000 meter persegi dan akan kembali memberikan kesempatan unik bagi para peserta untuk terhubung dan berkolaborasi dengan lebih banyak pemain kunci di dunia vaping.

IECIE melihat potensi Jakarta sebagai salah satu kota metropolitan di Asia Tenggara yang ideal untuk menampilkan produk dan teknologi di industri vaping. Indonesia juga dinilai IECIE sebagai negara dengan pangsa pasar potensial yang memiliki komunitas vaping yang terus tumbuh dinamis, aktif, dan kreatif, bahkan memunculkan asosiasi untuk mewadahi brand dan pengusaha vape.

Berdasar laporan survei Statista, perusahaan data pasar dan konsumen, yang berjudul “Statista Consumer Insights” menunjukkan Indonesia sebagai negara dengan pengguna vape terbanyak di dunia. Tercatat, 25% responden asal Indonesia atau 1 dari 4 responden mengatakan menggunakan vape setidaknya sesekali. Di luar Indonesia, vape cukup populer di Swiss (15% responden) dan Inggris (13%). Penggunaan vape di Amerika Serikat dan Kanada juga cukup populer meski berada di bawah Indonesia. Survei Statista tersebut dilakukan secara daring pada periode Januari – Maret 2023 terhadap sekitar 1.000 – 9.500 responden berusia 18 – 64 tahun dari sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Di perhelatan IECIE Vape Show Jakarta 2023, para peserta bisa memperkenalkan dan meluncurkan produk rokok elektrik terbaru. Selama tiga hari pameran juga akan diisi dengan presentasi dan paparan dari para pelaku industri vape. Sejumlah brand vape yang berpartisipasi di IECIE Vape Show Jakarta 2023, di antaranya HQD, RELX, ELUX, Kardinal, dan LANA. Para pengunjung bisa mendengarkan wawasan pasar dan tren vape yang berkembang saat ini di acara talkshow dan workshop dengan menghadirkan para narasumber yang dari industri terkait. 

Selama pameran IECIE Vape Show Jakarta 2023 berlangsung, para pengunjung juga dapat mencoba beragam rasa e-liquid dari berbagai merek vape. Pengunjung mengikuti dan menyaksikan secara langsung peluncuran produk vape terbaru dari berbagai brand, World V Champ Preliminary Competition, dan Final World V Champ serta pemberian sejumlah penghargaan. IECIE juga mengundang pengunjung untuk ikut terlibat dalam acara The Ultimate Vape Party with 50+ vape Stars, Lucky Draw, lomba foto dan video di media sosial dengan menyertakan tag @iecie.official, serta beragam aktivitas menarik lainnya.

“Kami menargetkan IECIE Vape Show Jakarta sebagai bagian rangkaian global tour IECIE yang akan digelar setiap tahun dan sejak 2021 telah menjadi pameran vape terbesar di dunia dan di tahun ini kami menargetkan lebih dari 200 brand lokal dan internasional untuk berpartisipasi serta menjaring lebih dari 10.000 pengunjung selama tiga hari pelaksanaan IECIE Vape Show Jakarta 2023,” tutup Jill Guo.

Pemesanan OPPO A58 Dibuka Secara Daring di Lazada

tabloidpulsa.id – Perangkat terbaru OPPO A58 sudah mulai tersedia pada awal Agustus 2023 lalu. Selama masa distribusi, antusiasme konsumen terhadap perangkat suksesor A Series ini sangat melonjak tinggi terutama pada permintaan di pasar luring.

Untuk memberikan pilihan sekaligus memperluas kesempatan konsumen untuk dapat dengan mudah mendapatkan perangkat ini, maka hari ini, OPPO membuka kesempatan kepada konsumen untuk mendapatkan perangkat OPPO A58 secara daring melalui situs e-dagang Lazada.

“OPPO A5 Series selalu menjadi perangkat yang paling ditunggu-tunggu oleh konsumen Indonesia. OPPO A5 Series selalu hadir dengan teknologi terbaik untuk konsumen dengan segelintir fitur-fitur kelas atas seperti pengisian daya super cepat SUPERVOOC, Dual Stereo Speaker, hingga kamera AI beresolusi tinggi di segmen harga yang terjangkau. Tidak heran jika OPPO A58 kini mendapatkan antusias sangat tinggi. Untuk memberikan kemudahan bagi konsumen untuk memiliki OPPO A58, hari ini, kami membuka penjualan daring perangkat OPPO A58 secara eksklusif di situs e-dagang Lazada,” ujar Patrick Owen, Chief Marketing Officer OPPO Indonesia.

Hadir dengan dua pilihan warna stylish Hitam Bercahaya & Hijau Bersinar, OPPO A58 resmi dijual di Indonesia dengan harga Rp 2.499.000. Mulai hari ini, OPPO A58 tersedia secara eksklusif secara daring di Lazada.

Konsumen yang membeli perangkat OPPO A58 di situs e-dagang Lazada akan mendapatkan berbagai keuntungan ekstra berupa cicilan 0% selama 3 bulan dengan menggunakan LazPayLater, Gratis Ongkos Kirim, dan Rewards Point OPPO Brand Membership toko resmi OPPO Indonesia di Lazada yang dapat ditukarkan dengan berbagai merchandise menarik.

OPPO A58 membawa fitur hiburan yang imersif dengan hadirnya layar besar FHD+ yang lengkap dengan Dual Stereo Speaker untuk optimalkan pengalaman menonton film favorit hingga bermain game.

Perangkat terbaru di keluarga A Series ini juga menghadirkan pengalaman seru tanpa henti dengan adanya baterai super besar 5000mAh yang tahan sepanjang hari dan teknologi 33W SUPERVOOC untuk dukung mobilitas tinggi konsumen khususnya saat ingin mengisi daya baterai di waktu yang singkat.

TikTok Ajak Masyarakat Indonesia Melalui Kampanye #Serunya17an

tabloidpulsa.id – Merayakan HUT RI yang ke-78, TikTok Indonesia meluncurkan kampanye bertajuk #Serunya17an (dibaca “serunya tujuh belasan” atau “serunya satu tujuan”) untuk mengajak komunitas TikTok dan masyarakat luas sama-sama berjuang mencapai satu tujuan, yaitu Indonesia yang lebih baik. 

Sejalan dengan tema HUT RI tahun ini, “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”, TikTok akan menyorot perjuangan para pejuang kreatif dengan harapan dapat menginspirasi masyarakat untuk ikut maju membawa perubahan positif bagi Indonesia. Selama bulan Agustus, TikTok akan mengajak komunitas TikTok dan masyarakat untuk membangkitkan semangat juang menuju satu tujuan Indonesia yang lebih baik melalui berbagai program seru, mulai dari tantangan di dalam aplikasi hingga rangkaian kegiatan sosial bersama para pejuang kreatif.

Kevin Chandra, Education & Lifestyle Creators Partnership Lead, TikTok Indonesia menyatakan, “Selain merayakan keseruan 17-an, kampanye #Serunya17an juga memiliki makna lain, yaitu satu tujuan (1=satu, 7=tujuh,+an) untuk Indonesia yang lebih baik. Di TikTok, kita melihat kreator dan konten yang beragam, mulai dari edukasi, hiburan, budaya, dan masih banyak lagi. Namun mereka memiliki satu tujuan yang sama, yaitu memberikan dampak positif kepada Indonesia. Semangat juang menuju satu tujuan inilah yang ingin kami angkat, diwakili kisah para pejuang kreatif dari berbagai kategori yang telah menunjukkan tindakan nyata melalui konten mereka. Karenanya, kami harap semangat #Serunya17an ini bisa menginspirasi masyarakat Indonesia untuk sama-sama berjuang membawa perubahan bermakna lewat cara mereka sendiri, dari membuka peluang mata pencaharian, menjaga lingkungan, meraih prestasi bagi bangsa, melestarikan budaya, hingga menyebarkan semangat belajar.”

Untuk merayakan keseruan semangat persatuan komunitas TikTok dalam upayanya membangun Indonesia yang lebih baik, kampanye #Serunya17an akan menggelar berbagai aktivitas seru di dalam dan luar TikTok, antara lain:

  • Mengangkat kisah dari lima pejuang kreatif yang terus maju berjuang untuk membawa perubahan positif melalui kontennya di TikTok, maupun tindakan nyata, untuk bisa menginspirasi masyarakat agar ikut berjuang mewujudkan satu tujuan Indonesia yang lebih baik. Kelima pejuang kreatif ini antara lain 
  • Mikha Tembayong sebagai Pejuang Edukasi, penyanyi, aktris dan penggiat pendidikan yang aktif menyebarkan semangat belajar, termasuk pentingnya mengenyam bangku pendidikan
  • Pandawara Group sebagai Pejuang Hijau, kelompok pemuda asal Bandung yang gemar menularkan semangat cinta lingkungan melalui aksinya membersihkan sungai dan pantai di berbagai wilayah di Indonesia
  • Roman Nuansa sebagai Pejuang Budaya, seorang seniman tekstil yang telah mengharumkan bangsa Indonesia lewat karya batik di kancah fashion week dunia
  • Leani Ratri Oktila sebagai Pejuang Prestasi, seorang atlet para badminton. Berkat perjuangannya bagi Indonesia, Oktila pernah meraih dua medali emas dan satu medali perak di ajang Paralimpiade Tokyo 2020
  • Kohcun sebagai Pejuang Cuan, seorang kreator affiliate yang berhasil menemukan sumber mata pencarian baru karena dedikasinya untuk berjuang mencari pemasukan tambahan baginya dan keluarga 
  • Mendorong para pelaku UMKM untuk meningkatkan bisnisnya dengan menghadirkan produk andalannya di TikTok Shop Pesta Lokal 8.8 yang berlangsung mulai dari 1 hingga 8 Agustus 2023. Komunitas TikTok juga bisa ikut dalam kemeriahan TikTok Shop ini dengan menikmati berbagai diskon dan promo menarik untuk mendukung kemajuan produk lokal, antara lain dari Batik Alfaris, Sweater Polos, Karung Jantan, dan Arj88
  • Mengajak komunitas dan kreator TikTok untuk ikut melakukan tindakan nyata menjadikan Indonesia yang lebih baik, melalui serangkaian kegiatan sosial, antara lain membersihkan lingkungan bersama kreator dan komunitas TikTok, menggelar pelatihan eco-printed fabric untuk mengembangkan keterampilan warga desa di Lembang, membuka kelas pelatihan seputar karier untuk pelajar SMK, serta sesi sharing bersama kreator TikTok dan Persatuan Sepakbola Amputasi Indonesia. 

Selain mengikuti perjalanan para pejuang kreatif ini menuju Indonesia yang lebih baik, para pengguna dan komunitas TikTok juga bisa ikut memeriahkan perayaan HUT RI ke-78 melalui hashtag challenge #Serunya17an dan kompetisi pembuatan Efek TikTok khusus 17-an. Perayaan semakin meriah dengan kehadiran konten serial TikTok bertajuk “Warung Ceu Aya” yang bercerita tentang keseharian dan suasana khas 17-an. Serial TikTok ini diperankan oleh Alice Norin, aktris dan womenpreneur yang juga terkenal sebagai kreator affiliate di TikTok

Untuk informasi lebih lanjut tentang keseruan perayaan HUT RI ke-78 bersama TikTok, kunjungi laman kampanye #Serunya17an di bit.ly/TikTokIDSerunya17an dan pantau terus akun @tiktokofficialindonesia di TikTok. 

Lacak dan Tingkatkan Kualitas Tidur Pakai Galaxy Watch6 Series

Kualitas Tidur dengan Galaxy Watch6 Series

tabloidpulsa.id – Bukan sekadar istirahat, Sleep Educator Vishal Dasani memaparkan, tidur yang baik juga harus berkualitas. Menurutnya, manusia perlu konsisten melakukan tidur yang sesuai dengan kebutuhan berdasarkan kondisi tubuh dan pola hidup.

Tidak hanya menciptakan perasaan yang lebih baik, tenang, dan rasional, tidur yang cukup juga membantu menjaga kondisi jantung yang lebih sehat, meningkatkan efektivitas sistem kekebalan tubuh, serta membantu reparasi dan regenerasi sel.

“Menyadari betapa pentingnya kualitas tidur terhadap kesehatan, Samsung membekali Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic dengan fitur-fitur yang kian disempurnakan untuk meningkatkan kualitas tidur penggunanya, seperti Sleep Monitoring yang memungkinkan pengguna melacak pola tidur dan mempelajari hasil Sleep Insights yang detail dan akurat langsung dari perangkat watch. Pengguna bahkan bisa seolah memiliki sleep coach pribadi dengan memanfaatkan fitur Sleep Coaching yang dipersonalisasi. Ini bisa jadi langkah awal untuk meningkatkan kualitas tidur dengan efektif, dan membangun wellness yang lebih baik dalam keseharian,” ujar Annisa Nurul Maulina, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kualitas tidur jadi lebih baik dengan mudah menggunakan Galaxy Watch6 Series menurut Vishal, yuk simak bersama!

Memahami Pola Tidur dengan Sleep Insights yang Komprehensif

Menurut Vishal, memahami pola tidur merupakan langkah pertama yang perlu dilakukan untuk meningkatkan kualitas tidur. Karena dengan paham pola tidur, Anda bisa mengidentifikasi area mana yang harus dibenahi dan mengetahui kekurangan-kekurangan yang ada. Memantau pola tidur secara rutin dapat dengan mudah dilakukan menggunakan fitur Sleep Monitoring yang ada pada Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic. Caranya mudah, tinggal pakai perangkat watch mu saat tidur. Anda juga mengaktifkan pengaturan ‘track blood oxygen’ dan deteksi dengkur untuk mengetahui insight tidur yang lebih lengkap.

Nantinya, hasil monitoring tidur akan menampilkan informasi yang lebih komprehensif, tidak hanya tentang durasi tidur, tetapi juga tentang kualitas tidur. Dengan adanya fitur Sleep Score pada Galaxy Watch6 Series, Anda dapat melihat ringkasan dari seluruh data yang dikumpulkan, termasuk evaluasi apakah kualitas tidurmu sudah baik atau membutuhkan perhatian lebih. Evaluasi dihasilkan berdasarkan faktor-faktor seperti usia dan jenis kelamin, serta tahapan-tahapan tidur yang dialami.

Terdapat tiga fase yang dialami manusia ketika sudah tertidur. Dimulai dengan fase Light Sleep, dimana ini aktivitas otak mulai melambat, ritme jantung dan pernafasan lebih stabil, otot mulai rileks, dan terjadi proses konsolidasi memori. Kemudian dilanjutkan fase tidur yang lebih dalam yaitu Deep Sleep, dimana fungsi restorasi fisik terjadi, yang akan berakhir pada fase REM sleep, dimana mimpi dirasakan dan fungsi reparasi kognitif terjadi. Vishal menjelaskan, memahami fase-fase tidur ini akan lebih memudahkan masyarakat untuk memiliki persepsi yang lebih positif terhadap pola tidur, dan menyadari bahwa ketiga fase tidur, masing-masing memiliki peran penting.

“Masing-masing fase tidur memiliki porsinya masing-masing. Momen Deep Sleep saat kita tidur biasanya tidak terlalu lama dan merupakan hal normal. Jadi, jangan panik kalau melihat porsi Deep Sleep pada sleep stage hanya 1-2 jam. Karena kualitas tidur bukan dilihat dari banyaknya Deep Sleep. Berita baiknya, di Galaxy Watch6 Series, kita bisa mendapatkan insights yang beginner friendly karena ada penjelasan-penjelasan komprehensif yang dapat diakses lewat aplikasi Samsung Health,” terang Vishal.

Menjaga Konsistensi Tidur dengan Suasana yang Mendukung

Seperti dijelaskan oleh Vishal sebelumnya, kualitas tidur yang baik dilihat berdasarkan konsistensi dan kebutuhan tubuh. Nah, dengan menggunakan Galaxy Watch6 Series, Anda bisa tracking konsistensi tidur setelah rutin melacak pola tidur selama beberapa hari. Ini sangat membantu untuk mendorong Anda agar lebih konsisten tidur di jam-jam yang optimal. Anda bisa memperoleh konsistensi tidur dengan mengatur jadwal tidur pada jam dan durasi yang sama setiap harinya.  Seperti misalnya, mulai tidur pada pukul 10 malam dan bangun pada pukul 6 pagi. Lakukan hal tersebut secara berulang setiap hari.

Untuk mendapatkan pola tidur yang konsisten, Anda bisa memanfaatkan Galaxy Watch6 Series untuk membangun suasana tidur yang mendukung. Sebagai perangkat smart wearable, Galaxy Watch6 Series memiliki kemampuan untuk terhubung dengan perangkat-perangkat smart home yang terintegrasi di SmartThings. Misalnya, Anda bisa menyambungkan perangkat untuk mengatur on/off lampu atau AC. Bisa juga memanfaatkan konektivitas ekosistem antara Galaxy Watch6 Series dan smartphone Galaxy, seperti Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5 untuk mengatur sleep routine di smartphone, agar notifikasi di aplikasi tertentu tidak mengganggu proses tidurmu.

Melakukan Sleep Coaching untuk Menciptakan Rutinitas Baru

Setelah Anda konsisten melacak pola tidur dan menciptakan lingkungan yang mendukung, langkah selanjutnya adalah memperbaiki kualitas tidur dengan membentuk rutinitas yang lebih baik. Anda bisa memanfaatkan fitur Sleep Coaching untuk membentuk kebiasaan tidur yang lebih baik. Selain memberikan program terpersonalisasi dengan panduan dalam jangka waktu yang diinginkan, Sleep Coaching juga akan menampilkan Sleep Symbol berupa hewan-hewan lucu yang merepresentasikan pola tidur Anda.

Kemudian, Galaxy Watch6 Series akan menyusun rutinitas atau checklist Sleep Coaching yang harus Anda ikuti setiap harinya guna meningkatkan kualitas tidur. Rutinitas ini bisa berupa meditasi sebelum tidur, menghindari makan sebelum tidur, atau menjadwalkan sarapan secara teratur. Setiap rutinitas akan disesuaikan dengan kebutuhan tidurmu yang kurang atau perlu ditingkatkan. Dengan demikian, Galaxy Watch6 Series akan membantumu memperbaiki rutinitas tidur agar mendapatkan tidur yang lebih berkualitas.

“Saat menjalani Sleep Coaching, konsistensi adalah kunci utama. Penting untuk tetap melakukan sleep monitoring secara rutin. Ini adalah awal dari perubahan pola tidur menjadi lebih baik melalui Sleep Coaching. Proses ini membutuhkan kesabaran dan konsistensi yang berkelanjutan selama 7 hari pertama. Selain itu, penting juga untuk menggabungkannya dengan gaya hidup sehat, seperti tetap aktif dengan berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang sehat. Dengan bantuan Galaxy Watch6 Series, kita dapat menciptakan rutinitas gaya hidup sehat yang mendukung perbaikan tidur kita,” tutup Vishal.

Indosat dan Noice Siap Dorong Pertumbuhan Industri Kreatif

Indosat dan Noice Industri Kreatif

tabloidpulsa.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) resmi berkolaborasi dengan Noice untuk mendorong pertumbuhan industri kreatif yang lebih luas di tanah air. 

Keduanya akan menggabungkan keahlian masing-masing dalam meningkatkan pengalaman digital dan mendukung gaya hidup masyarakat Indonesia.

Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh, mengatakan, “Indosat terinspirasi oleh filosofi gotong royong untuk mencapai tujuan kami yang lebih besar, memberdayakan Indonesia. Kali ini, bersama Noice, kami ingin berkolaborasi untuk mencapai tujuan tersebut dengan mendorong pertumbuhan industri kreatif. Layanan Indosat yang tersebar di seluruh Indonesia akan memaksimalkan konten-konten Noice agar terekspos lebih luas lagi dan membuka peluang tanpa batas.”

Kolaborasi Indosat dengan Noice hadir dalam berbagai program. Beberapa diantaranya yang telah berjalan saat ini adalah Collabonation Podcast dan program THIS (The Indosat Show) yang dapat dinikmati juga di aplikasi Noice.

Program THIS merupakan program live talk show bersama bintang tamu terkemuka yang diselenggarakan setiap hari Sabtu di Indosat Marvelous Xperience Center.

Program ini bertujuan untuk menjadi platform bagi komunitas kreatif di Indonesia untuk menciptakan dan mempererat hubungan, yang setiap minggunya membahas beberapa topik mengenai teknologi, musik, film, komedi dan topik menarik lainnya bersama para bintang tamu serta public figure terkenal.

Di sisi lain, para pelanggan Indosat juga kini bisa menikmati beragam konten podcast unggulan dari Noice di aplikasi myIM3 dan bima+.

Pelanggan dari IM3 dan Tri tersebut juga akan mendapatkan manfaat dari kolaborasi ini berupa akses khusus ke acara-acara yang diinisiasi bersama seperti workshop, konser, dan kegiatan seru lainnya.

Ke depannya, Noice dan Indosat akan terus mengeksplorasi potensi kerja sama untuk menghadirkan beragam program lainnya agar bisa terus berkontribusi dalam mengembangkan industri kreatif di Indonesia dengan lebih optimal lagi.

Chief Business Officer, Noice, Niken Sasmaya, mengatakan “Saat ini platform kontenaudio telah menjadi medium baru bagi masyarakat dalam mendapatkan akses hiburan maupun informasi saat berkegiatan sehari-hari. Hal ini tentunya sejalan dengan pertumbuhan jumlah pengguna smartphone yang kian meningkat sebagai gaya hidup digital masyarakat di berbagai daerah. Kami sangat antusias dengan banyaknya peluang yang akan terbuka oleh kolaborasi strategis ini. Bersama Indosat, Noice ingin terus mendorong berkembangnya konten positif di kalangan generasi muda, sekaligus memperluas ekosistem konten audio dalam industri kreatif di Indonesia.”

OPPO Gelar #OPPO1000PortraitsofDreams

tabloidpulsa.id – Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, OPPO dengan bangga mempersembahkan kampanye #OPPO1000PortraitsofDreams. Dan sejalan dengan 10 tahun usia perjalanan OPPO di tanah air, kampanye ini merupakan kolaborasi antara fotografer berbakat, komunitas anak muda yang dinamis, dan kemampuan mutakhir dari OPPO Reno10 Pro+ 5G. Dalam kampanye ini, OPPO memilih 1000 figur anak muda inspiratif yang berasal dari beragam latar belakang mulai dari entrepreneur, profesional, penggemar olahraga, hingga wartawan yang difoto dengan menggunakan kamera OPPO Reno10 Pro+ 5G.

Kampanye #OPPO1000PortraitsofDreams portrait merupakan kampanye portrait ketiga yang digelar oleh OPPO, yang semakin menegaskan positioning Reno Series sebagai The Portrait Expert. Melalui kampanye ini pula, OPPO ingin berbagi semangat yang sejalan dengan tema Hari Kemerdekaan Indonesia, yaitu ‘Terus Melaju untuk Indonesia Maju’.

Chief Marketing Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen mengatakan, “Seiring perjalanan kami yang ke-10 tahun di tanah air, OPPO ingin mengambil peran dalam mendukung serta menyuarakan semangat gigih anak muda bangsa untuk terus melaju menapaki masa depan yang lebih cerah. Di OPPO, kami percaya setiap orang memiliki kisahnya masing-masing yang berharga dan bisa menjadi inspirasi bagi orang lain. Lewat kampanye #OPPO1000PortraitsofDreams, kami ingin menangkap cerita-cerita dari sosok muda yang penuh semangat dan inspirasi tersebut. Cerita tersebut kami tampilkan dalam karya #OPPO1000PortraitsofDreams dan tentunya semua sosok yang terlibat dalam project ini fotonya diambil melalui kecanggihan kamera OPPO Reno10 Pro+ 5G. Teknologi kamera telephoto portrait dan pencitraan khusus yang dihasilkan oleh Reno10 Pro+ 5G membuat foto portrait yang dipamerkan dengan tajam menangkap esensi dari seribu individu Indonesia yang penuh semangat, tanpa noise, bahkan di berbagai kondisi cahaya sekali pun.”

Fotografer Thomas Sito yang terlibat dalam kampanye #OPPO1000PortraitsofDreams mengatakan, “Saya senang sekali bisa terlibat dalam kampanye yang dilakukan OPPO ini. Lewat #OPPO1000PortraitsofDreams, saya jadi kenal lebih banyak sosok muda yang inspiratif dengan beragam latar belakang, dan bangga berkesempatan untuk membantu ‘menghidupkan’ cerita mereka melalui karya fotografi. Sejak awal saya sadar bahwa menghadirkan karya fotografi penuh makna seperti ini memiliki tantangan yang berbeda, terlebih lagi jika kita tidak menggunakan kamera profesional. Namun saya merasa tertantang, dan ternyata OPPO Reno10 Pro+ 5G dengan kapabilitas kamera telephoto portrait-nya menjawab kebutuhan saya. Dan dengan beragam fitur yang dimiliki, hasilnya pun sesuai dengan yang saya harapkan sebagai seorang fotografer profesional.”

OPPO Reno10 Pro+ 5G membawa ciri khas kekuatan OPPO Reno sesuai dengan jargon yang dibawa, “The Portrait Expert”. Ini menegaskan kekuatan lini seri Reno pada foto portrait. OPPO dengan bangga juga menyematkan informasi ‘Telephoto Kualitas Tinggi’ untuk memberikan penekanan kecanggihan teknologi unggulan pada perangkat OPPO Reno10 Pro+ 5G. OPPO telah meningkatkan kualitas lensa kamera dengan menyematkan lensa telefoto independen dan berstandar profesional yang belum pernah ada sebelumnya dalam seri Reno. Lensa ini dapat meningkatkan kejernihan dan kualitas hasil foto secara keseluruhan.

“Sebagai brand yang senantiasa berinovasi, OPPO bangga bisa terus membagikan cerita-cerita baru yang tentunya bisa menjadi inspirasi masyarakat Indonesia. Ini merupakan salah satu upaya kami untuk bisa mendekatkan diri dengan para konsumen kami, tidak hanya melalui teknologi terbaru yang kami hadirkan, tetapi juga melalui pendekatan inspiratif yang memberikan cara pandang baru,” tutup Patrick. 

OPPO telah membuka masa Early Pre-order perangkat Reno10 Series 5G mulai dari tanggal 1-7 Agustus 2023, konsumen dapat membayar Down Payment (DP) sebesar Rp200.000 di OPPO Online Store, OPPO Gallery, dan OPPO Store di seluruh Indonesia untuk menjadi konsumen pertama OPPO Reno10 Series 5G. Konsumen akan mendapatkan berbagai keuntungan eksklusif selama masa Early Pre-order berupa pengiriman cepat 24 jam, Wireless Speaker, OPPO Band, hingga OPPO Enco Buds2.

Konsumen juga dapat menjadi bagian dari 1000 Portraits of Dreams dengan mengikuti aktivitas di media sosial Instagram selama periode 3 Agustus hingga 5 September 2023. Post foto Portrait terbaik yang menggambarkan mimpi kamu bersama cerita unik tentang rencana untuk menggapainya pada kolom caption. Peserta #1000PortraitsofDreams dapat memenangkan OPPO Reno10 Pro 5G, OPPO Reno10 5G dan Enco Buds2.

Mekanisme Aktivitas :

  1. Post foto Portrait terbaik kamu yang menggambarkan impian atau cita-cita yang kamu punya
  2. Tulis caption menarik yang mendeskripsikan impianmu serta rencanamu untuk mewujudkannya.
  3. Sertakan hashtag #OPPO1000PortraitsofDreams #OPPOReno10Series dan #ThePortraitExpert pada caption.
  4. Follow dan tag akun sosial media resmi @OPPOIndonesia.
  5. Kompetisi ini berlangsung dari 3 Agustus s.d 5 September 2023

Untuk informasi mengenai perangkat Reno10 Series 5G dapat dilihat melalui tautan berikut: https://www.oppo.com/id/events/reno10-series-launch/

Sedangkan untuk Early Pre-order perangkat Reno10 Series 5G di OPPO Online Store dapat menuju: https://www.oppo.com/id/store/event/oppo-reno10-series 

Kolaborasi Ayoconnect dan Kredivo Hadirkan Kemudahan Transaksi Pengguna

tabloidpulsa.id – Ayoconnect, platform Open Finance API terbesar di Asia Tenggara dan satu-satunya pelaku industri ini yang mengantongi lisensi kategori izin 1 Penyedia Layanan Pembayaran dari Bank Indonesia, mengumumkan kerja sama sinergis dengan Kredivo, platform kredit digital terkemuka di Indonesia. Hasil dari kerja sama ini adalah diluncurkannya fitur Auto Debit Kredivo yang memudahkan transaksi pembayaran untuk jutaan pengguna Kredivo di seluruh Indonesia. 

Kolaborasi dua pemain terkemuka di lanskap fintech ini didasari atas kesamaan komitmen Ayoconnect dan Kredivo untuk mempercepat inklusi layanan keuangan di Indonesia melalui penyederhanaan layanan finansial pengguna. Menurut Laporan Perilaku Konsumen e-Commerce Indonesia 2023 yang diinisiasi oleh Kredivo dan Katadata Insight Center (KIC), Paylater diprediksi menjadi salah satu metode pembayaran dengan pertumbuhan tercepat. Lebih lanjut, adopsi penggunaan Paylater saat berbelanja di e-commerce juga mengalami peningkatan dari 28,2% di tahun sebelumnya menjadi 45,9%. 

Pada tahap pertama, integrasi Kredivo dengan Direct Debit API Ayoconnect dapat digunakan oleh nasabah Bank Mandiri dan Bank BRI. Integrasi ini memungkinkan pemegang rekening Bank Mandiri dan BRI untuk menikmati kemudahan pembayaran pinjaman di Kredivo dengan cepat dan efisien tanpa proses verifikasi berulang. Keberadaan fitur Auto Debit Kredivo juga secara langsung berkontribusi dalam pertumbuhan bisnis Kredivo melalui peningkatan kepuasan pengguna. 

Sebagai informasi, Direct Debit API Ayoconnect menawarkan solusi pembayaran inovatif untuk berbagai platform finansial melalui penyediaan fitur penyederhanaan proses jenis pembayaran berulang atau transaksi lainnya melalui one-time account binding. Setelah berhasil menghubungkan rekening bank dengan platform finansial, pengguna  dapat menikmati fitur debit otomatis dari rekening tanpa perlu memasukkan data atau melakukan proses verifikasi berulang di setiap transaksi. Dalam hal ini, Auto Debit Kredivo menawarkan kemudahan bagi nasabah Bank Mandiri dan Bank BRI untuk melunasi pinjamannya dengan aman dan nyaman. 

Adopsi fitur ini tercatat mengalami peningkatan tren di lanskap industri fintech dan sektor bisnis yang menawarkan jenis pembayaran berulang atau langganan seperti perusahaan asuransi, platform over-the-top (OTT), e-commerce, dan lembaga non-keuangan lainnya untuk meningkatkan pengalaman pembayaran penggunanya. 

Chiragh Kirpalani selaku Founder dan COO Ayoconnect mengungkapkan antusiasmenya terhadap dampak potensi dari kolaborasi ini untuk lanskap fintech Indonesia.

“Ayoconnect bangga dapat berkolaborasi dengan Kredivo sebagai platform kredit digital terkemuka yang berbagi kesamaan visi untuk menyederhanakan transaksi keuangan. Integrasi layanan Kredivo dengan Direct Debit API Ayoconnect berhasil menawarkan pengalaman pembayaran pinjaman yang lebih mudah dan aman bagi pengguna. Ke depannya, Ayoconnect akan terus menjalin kolaborasi dengan ekosistem Open Finance untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan mencapai inklusi keuangan.”

Umang Rustagi selaku CEO Kredivo Indonesia juga menyoroti pentingnya kolaborasi dan menyatakan, “Kolaborasi kami dengan Ayoconnect adalah langkah penting dalam mewujudkan komitmen kami untuk memberikan pengalaman terbaik untuk pengguna. Melalui integrasi ini, kami ingin meningkatkan pengalaman transaksi pembayaran pinjaman pengguna agar lebih cepat, aman dan tanpa hambatan. Selain itu, kemitraan ini juga selaras dengan misi kami untuk melayani puluhan juta pengguna Kredivo di tahun mendatang dengan layanan keuangan yang inovatif.”

Kolaborasi antara Ayoconnect dan Kredivo menjadi langkah transformatif untuk kemajuan industri fintech di Indonesia. Dengan memanfaatkan kompetensi Ayoconnect di bidang Open Finance dan kepemimpinan Kredivo dalam industri Paylater di Indonesia, kedua perusahaan siap untuk meluncurkan inovasi di lanskap pembayaran yang mampu menghasilkan efisiensi, keamanan, dan kenyamanan yang lebih baik bagi pelanggan.

J&T Express Berkolaborasi Dengan Rio Motret

tabloidpulsa.id – Sebagai jasa pengiriman berskala global yang telah hadir di 13 negara, J&T Express telah menyaksikan berbagai ekspresi pelanggan ketika mengirim ataupun menerima paket. Merayakan 8 tahun perjalanan spesial di bulan Agustus ini, J&T Express berkolaborasi dengan fotografer kenamaan Indonesia Rio @riomotret untuk meluncurkan karya foto berjudul “Ribuan Ekspresi”. Ribuan Ekspresi merupakan gambaran dari berbagai ekspresi yang menjadi bagian esensial dalam pengiriman J&T Express.

CEO J&T Express, Herline Septia mengungkapkan “Kami percaya setiap paket yang dikirim memiliki cerita tersendiri bagi pelanggan, dan momen kirim paket bukan hanya tentang kegembiraan semata. Kolaborasi kami dengan Rio Motret memberikan gambaran yang lebih dalam tentang bagaimana perasaan pelanggan ketika momen menerima paket menjadi hal yang berkesan, serta wujud kebahagiaan kami dalam menyampaikan amanah ini. Kurir dan pelanggan secara tidak langsung sama sama merasakan momen spesial ini. Terima kasih kepada seluruh pelanggan atas kepercayaannya sepanjang 8 tahun ini kepada J&T Express”.

Rio Wibowo atau lebih dikenal dengan nama Rio Motret menyampaikan antusiasnya dalam kolaborasi dengan J&T Express. “Setiap foto memiliki cerita yang menarik untuk diceritakan, dan melalui karya fotografi, kita dapat menggambarkan perasaan dan pesan-pesan yang terkadang sulit diungkapkan dengan kata-kata. Saya berharap bahwa hasil kolaborasi kami akan menginspirasi dan menghadirkan kedalaman emosi kepada semua yang melihatnya”, Ujar Rio.

Selain meluncurkan karya fotografi, J&T Express mengajak masyarakat Indonesia untuk turut membagikan gambaran ekspresi serupa melalui kompetisi fotografi dengan tema “Ribuan Ekspresi 8 Tahun Perjalanan Tanpa Batas #8ERSAMAJNT” dengan total hingga 20 juta rupiah. Kompetisi ini berlangsung sejak 2-24 Agustus 2023 dengan spesifik jenis foto Human Interest yang dapat diikuti oleh semua kalangan. Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat mengikuti sesuai persyaratan lomba dan program kompetisi foto ini tidak dipungut biaya, sehingga dihimbau untuk waspada terhadap penipuan. 

Untuk informasi lebih lanjut terkait kompetisi foto Ribuan Expresi dapat diakses melalui Instagram resmi J&T Express di @jntexpressid atau di https://bit.ly/RibuanEkspresiJNT 

Senter UV Bolder ANKER Bisa Deteksi Jejak Urin dan Darah

Senter UV Bolder ANKER

tabloidpulsa.id – Pernah nonton film penyelidikan kejahatan yang memanfaatkan sinar UV untuk mencari jejak darah korban di alat pembunuhan? Atau, Anda hanya ingin menghindari bagian pada karpet yang sudah dijadikan tempat pipis hewan peliharaan Anda karena misal merasa jijik untuk menyentuhnya?

Atau, Anda ingin memastikan kamar hotel yang Anda kunjungi sudah dibersihkan dengan baik sebelum Anda beristirahat? Terutama di bagian sprei yang mungkin saja belum diganti atau dibersihkan secara sembarangan. Anda pun bisa menemukan noda khusus dengan memanfaatkan lampu ultraviolet.

Karena itu, senter UV Bolder dari ANKER ini bisa Anda pertimbangkan. “Sinar UV memiliki panjang yang berbeda, dengan peruntukkan atau fungsi yang berbeda. Kali ini lewat merek Bolder, ANKER menawarkan sesuatu yang berbeda pula,” terang Country Manager ANKER Indonesia, Ridwan Hidayat.

Meski sekilas terlihat seperti senter kebanyakan, namun cahaya yang dipancarkan senter UV Bolder ini berjenis ultraviolet dengan panjang gelombang 380nm. “Artinya, Anda bisa mendeteksi jejak darah atau urin di permukaan padat meski sudah kering atau bahkan dibersihkan,” jelasnya lagi.

Jenis-jenis Gelombang UV

Sinar atau radiasi “adiungu”, mengutip dari Wikipedia, adalah radiasi elektromagnetik terhadap panjang gelombang yang lebih pendek dari daerah dengan sinar tampak, tetapi lebih panjang dari sinar-X yang kecil. Sinar ini dapat dibagi menjadi beberapa bagian berdasarkan pada panjang gelombangnya.

“Pertama dengan panjang 315-400nm disebut dengan UV-A, kemudian UV-B di rentang 280-315nm, sementara UV-C memiliki panjang gelombang 100-280nm. Jadi dengan panjang 380nm, senter UV Bolder ini masuk kategori UV-A atau yang disebut juga UV dekat,” ungkap Ridwan.

Istilah ultraviolet berarti “melebihi ungu”. Sedangkan warna ungu merupakan warna panjang gelombang paling pendek dari cahaya dari sinar tampak. Beberapa hewan, termasuk burung, reptil, dan serangga seperti lebah dapat melihat hingga mencapai UV dekat alias near UV tersebut.

Sinar ultraviolet bisa dihasilkan oleh atom-atom dan molekul dalam loncatan listrik. Matahari merupakan sumber utama dari sinar ultraviolet. Sinar UV dari matahari dapat mengionisasi partikel-partikel di atmosfer yang berada pada ketinggian sekitar 80km yang disebut lapisan ionosfer.

Sinar UV biasanya juga diidentikkan dengan radiasi yang berbahaya bagi kulit manusia. Lalu apakah jenis sinar UV yang ada pada senter Bolder juga berbahaya? “Sinar UV-A dianggap yang paling aman bagi manusia. Namun tetap harus dijaga agar tidak disorot lama ke mata atau ke kulit,” jelas Ridwan.

Pemanfaatan sinar UV di masyarakat selama ini pun tergolong luas, seperti pendeteksi uang palsu, hingga mensterilkan permukaan dan air seperti yang biasa ditemukan di tempat pengisian ulang air minum. “Jadi, ANKER Bolder ini dijamin aman digunakan,” Ridwan meyakinkan.

Baterai berkapasitas 2600mAh telah ditanamkan ke senter berbobot sekitar 121gram saja ini. Untuk mengisi ulang dayanya, tinggal mencolokkan kabel microUSB ke port yang tersedia. Kabel microUSB juga sudah disertakan dalam paket pembelian produk yang bergaransi 18 bulan ini.

Anda yang suka berpetualang di alam bebas bisa memanfaatkan senter UV Bolder ANKER untuk mengidentifikasi kalajengking di sekitar tenda Anda. Telah mengantongi sertifikasi IPX5, Anda pun tak perlu khawatir ketika senter tangguh ini kehujanan selama perjalanan. Lalu berapa banderol yang ditawarkan ANKER?

Baik di outlet fisik maupun di situs e-commerce seperti Tokopedia dan Shopee, Anda bisa memperoleh senter berbahan aluminium ini di official store ANKER Indonesia dengan banderol harga Rp999,000. Saat ini, ANKER memberikan promosi berupa diskon hingga 60% menjadi Rp399,000 saja.

Namun seperti biasa, jangan lupa untuk menyimpan bukti pembelian serta membuat video unboxing saat membelinya secara daring untuk memudahkan klaim garansi ya!

Editor's Pick