Home NEWS Indosat dan Nokia Siap Tingkatkan Kemampuan Talenta Digital Indonesia dalam Adopsi AI

Indosat dan Nokia Siap Tingkatkan Kemampuan Talenta Digital Indonesia dalam Adopsi AI

Indosat dan Nokia Bell Labs

tabloidpulsa.id – Indosat mengumumkan kemitraannya dengan Nokia dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 yang digelar di Barcelona, Spanyol.

Kesepakatan yang ditandatangani oleh Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison dan Pekka Lundmark, President and CEO Nokia ini menyediakan program pembelajaran dan sertifikasi dari Nokia Bell Labs untuk para mahasiswa Indonesia. 

Kemitraan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kompetensi talenta digital di Indonesia dalam mengadopsi teknologi Artificial Intelligence (AI).

Sebagai bagian dari kolaborasi, Indosat dan Nokia menyasar talenta-talenta potensial yang akan diberikan kesempatan mengunjungi salah satu laboratorium riset dan pengembangan inovatif Nokia di berbagai belahan dunia.

Peserta program akan mendapatkan kesempatan langka untuk berinteraksi langsung dengan para ahli di laboratorium inovasi R&D terdepan Nokia, untuk menambah pengetahuan dan memanfaatkan kemajuan teknologi terbaru seperti AI, machine learningsecurity, dan berbagai inovasi lainnya.

Baca Juga:  Indosat Business Fasilitasi Gelang Kesehatan Pintar untuk Ibu Hamil

Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan, “Kemitraan strategis dengan Nokia ini menempatkan Indosat Ooredoo Hutchison sebagai salah satu kolaborator utama dalam pemberdayaan masyarakat Indonesia. Kesepakatan ini juga menjadi babak baru dalam kemitraan jangka panjang antara Indosat dengan Nokia. Nokia Bell Labs tidak hanya akan memperkenalkan generasi muda Indonesia yang cerdas dan berbakat pada kemajuan teknologi terkini, tetapi juga memberdayakan mereka untuk berperan aktif dalam ekonomi digital global yang berkembang pesat. Melalui semangat gotong royong, kami optimis kemitraan ini dapat berkontribusi secara nyata dalam mewujudkan visi Indonesia menuju Indonesia Emas 2045.”

Ozgur Erzincan, Head of Market Unit Nokia Indonesia menambahkan, “Merupakan sebuah kehormatan bagi kami dapat berbagi pengetahuan dengan para talenta digital muda yang berbakat untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital yang sedang berkembang pesat di Indonesia. Nokia Bell Labs berada di garis depan dalam perkembangan teknologi global. Melalui program ini, kami akan memberikan kesempatan berharga bagi para peserta untuk memperkaya pembelajaran mereka melalui interaksi dengan para pakar kami yang diakui di industri ini.”

Baca Juga:  ANKER Hadirkan Baterai Alkaline Sekali Pakai
Previous articleRedmi Note 13 Pro Series Usung Kamera 200MP Terbaik di Kelas Mid-range
Next articleMulai Hari Ini, HUAWEI FreeBuds Pro 3 Resmi Hadir di Indonesia
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here