Home Blog Page 327

McDonalds Indonesia Bermitra dengan Pokemon GO

mcdonalds pokemon go indonesia

tabloidpulsa.id – McDonalds Indonesia di bawah naungan PT Rekso Nasional Food hari ini resmi mengumumkan kemitraannya dengan salah satu perusahaan mobile game terpopuler di Indonesia, yaitu Pokemon GO. Bertempat di restoran McDonald’s Salemba Raya, pengumuman kerja sama ini dihadiri oleh Thomas Syahreza selaku Associate Director of Digital McDonald’s Indonesia dan Jacob Kreimer selaku Head of Emerging Markets dari Niantic, Inc. Melalui kemitraan ini, kedua perusahaan menghadirkan berbagai program dengan penawaran spesial yang dapat dinikmati oleh masyarakat di seluruh restoran McDonald’s Indonesia. Kemitraan ini diinisiasi sebagai bentuk komitmen kedua perusahaan untuk terus meningkatkan kepuasan pelanggan McDonald’s Indonesia dan pemain Pokémon GO.

“Kami sangat senang dan mengapresiasi kolaborasi yang terjalin antara McDonald’s Indonesia dan Pokémon GO. Kemitraan ini diinisiasi agar McDonald’s selalu ada di tengah-tengah masyarakat Indonesia, di mana pun dan kapan pun. Kami ingin semakin dekat dengan masyarakat Indonesia dan memasuki dunia Pokémon GO yang memang sedang digandrungi belakangan ini. Semoga kerja sama yang terjalin ini dapat memberikan nilai tambah dan pengalaman yang menyenangkan bagi seluruh pelanggan setia McDonald’s Indonesia maupun pemain Pokémon GO,” tutur Thomas Syahreza, Associate Director of Digital McDonald’s Indonesia.

“Pokémon GO terus berkomitmen untuk membawa pengalaman Pokémon ke dunia nyata melalui inovasi teknologi AR yang canggih dan gameplay berbasis lokasi, dengan tujuan memperkuat interaksi sosial dan menciptakan komunitas global. Sebagai bentuk perwujudan komitmen kami, Pokémon GO bersama dengan McDonald’s Indonesia akan menyajikan pengalaman digital yang menarik dan berbagai penawaran spesial di setiap restoran McDonald’s di seluruh Indonesia. Kami yakin program-program yang kami hadirkan akan memungkinkan para pelatih, sebutan untuk pemain Pokémon GO untuk merasakan petualangan seru saat bermain Pokémon GO sambil menikmati santapan lezat McDonald’s,” ungkap Jacob Kreimer, Head of Emerging Markets dari Niantic, Inc.

Salah satu program yang bisa dinikmati konsumen dalam waktu dekat ini adalah penawaran spesial produk McDonald’s untuk para pemain Pokémon GO yang berhasil mengunjungi PokéStop atau Gym yang tersebar di seluruh restoran McDonald’s Indonesia. Bentuk kerja sama lainnya adalah kesempatan bagi para konsumen McDonald’s Indonesia untuk menukarkan poin MyM Rewards yang dimiliki di aplikasi McDonald’s dengan item yang diperlukan untuk bermain Pokémon GO, seperti Pokéballs, Telur Kebahagiaan (Lucky Eggs), Tiket Raid (Raid Pass), dan berbagai item lainnya.

Selain itu, McDonald’s Indonesia juga akan memberikan dukungan kepada salah satu kegiatan Pokémon GO, yaitu Community Day yang diselenggarakan untuk menyatukan dan memperkuat solidaritas di antara pemain Pokémon GO. Setiap bulannya, McDonald’s Indonesia akan mendukung kegiatan ini dengan menyediakan kode promo spesial bagi seluruh peserta Community Day yang hadir. Kode promo tersebut dapat ditukarkan di restoran McDonald’s Indonesia untuk mendapatkan diskon produk.

Tentunya masih ada banyak program menarik lainnya yang akan diluncurkan secara berkala dari kerja sama ini selain program-program yang telah disebutkan. Informasi lebih lanjut mengenai kerja sama dan program-program menarik lainnya, ikuti akun media sosial dan kunjungi halaman resmi McDonald’s Indonesia (https://mcdonalds.co.id/) dan Pokemon GO (https://pokemongolive.com/) di platform media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Twitter.

JENIUS Rayakan Ulang Tahun ke-7 dengan #jadilebihjenius

jenius ulang tahun

tabloidpulsa.id – Bank digital Jenius dari PT Bank BTPN Tbk baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-7 pada 11 Agustus 2023 lalu. Sejak diluncurkan pada tahun 2016 silam, Jenius terus berkomitmen menghadirkan layanan finansial yang lengkap dan relevan bagi masyarakat digital savvy melalui proses kokreasi dan kolaborasi.

“Jenius berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan oleh masyarakat digital savvy. Kami terus bertumbuh bersama masyarakat digital savvy dalam perjalanan tujuh tahun penuh makna ini,” jelas Irwan Tisnabudi, Digital Banking Head Bank BTPN.

Fitur-fitur yang Jenius hadirkan melalui proses kokreasi semakin lengkap untuk membantu teman Jenius mulai dari menabung, bertransaksi di dalam dan luar negeri, mengelola cash flow, hingga berinvestasi dengan lebih simpel langsung dari aplikasi, kata Irwan.

“Selain itu, dari Sisi bisnis, Jenius juga terus tumbuh dan menjangkau lebih banyak segmen dari retail hingga korporasi,” tambah Irwan.

Hingga akhir Juni 2023, Jenius menunjukkan tren pertumbuhan yang kuat dengan mencatatkan pertumbuhan pengguna (registered user) sebesar 19% secara tahun ke tahun menjadi 4,8 juta. Dana Pihak Ketiga (DPK) yang dikelola Jenius meningkat 43% secara tahun ke tahun menjadi Rp24,7 triliun, dan total produk pinjaman mencapai Rp1,3 triliun, tumbuh 119% secara tahun ke tahun.

Pada usia tujuh tahun ini, Jenius terus berinovasi melalui proses kokreasi dengan masyarakat digital savvy.

Jenius telah meluncurkan dan melakukan pengembangan sederet fitur sepanjang paruh tahun pertama 2023 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat digital savvy yang juga semakin berkembang. Fitur-fitur tersebut antara lain, akses scan QRIS dari aplikasi Jenius yang lebih mudah, top up dan kelola mandiri e-money dari e-Wallet Center, penukaran Yay Points, perpanjangan jam operasional aktivasi dan tukar mata asing di Jenius, Jenius Paylater, dan program #FlexiRasaMaxi 2.

Inovasi fitur di atas merupakan hasil dari proses kokreasi dan kolaborasi yang Jenius terus lakukan sejak awal berdiri. Sebanyak 44.000 kokreator (anggota komunitas Jenius Co.Create) telah tergabung di Jenius Co.Create untuk menyampaikan suara dan masukannya ke Jenius untuk pengembangan solusi life finance. Proses kokreasi ini juga telah Jenius lakukan melalui lebih dari 1.024 survei daring, diskusi kelompok terpumpun (DKT), wawancara mendalam yang melibatkan lebih dari 116.212 anggota masyarakat digital savvy sebagai responden, dengan rata-rata sebanyak 17 kegiatan wawancara yang dilakukan setiap bulannya.

Pada momen perayaan ulang tahun yang ketujuh ini, Jenius melakukan sebuah survei bertajuk Jenius Study: Kebiasaan Finansial Digital Savvy 2023, serta menghadirkan program 7 hari 7 malam #jadilebihjenius dengan beragam penawaran spesial yang dapat dinikmati teman Jenius.

Dalam perjalanan tujuh tahun ini, Jenius juga bertumbuh bersama teman Jenius dalam membantu mereka mewujudkan kehidupan dan kebiasaan keuangan yang lebih baik mulai dari menabung, mengatur cash flow, serta bertransaksi. Hal ini terlihat dari hasil survei bertajuk Jenius Study: Kebiasaan Finansial Digital Savvy 2023 yang dilangsungkan pada Agustus 2023 dengan melibatkan 156 responden berusia 17-41 tahun.

Menurut survei tersebut, 96% teman Jenius rutin menabung, meningkat dari 70% pada tahun sebelumnya. Sebanyak 73% dari semua teman Jenius yang sudah rutin menabung ini ternyata mengalokasikan dana untuk menabung lebih dari yang disarankan Oleh perencana keuangan (10%20% dari pendapatan).

Teman Jenius dapat menabung dengan lebih mudah dan disiplin untuk memenuhi kebutuhan dan impian mereka dengan menggunakan fitur Jenius, yaitu Save lt (Flexi Saver, Dream Saver, & Maxi Saver).

Menurut Jenius Study yang sama, 83% teman Jenius sudah menyadari pentingnya mencatat cashflow, naik dari 73% pada tahun sebelumnya.

Salah satu cara yang membantu teman Jenius mengatur cash flow adalah dengan melakukan cicilan (93%). Pada tahun 2023, 55% teman Jenius sudah menggunakan Flexi Cash untuk membantu mengatur cash flow, antara Iain untuk modal bisnis, renovasi rumah, beli barang impian, dan Iainnya.

Teman Jenius dapat mengelola cash flow dengan lebih baik dan mudah dengan menggunakan fiturfitur Jenius, seperti Moneytory, Flexi Cash, Paylater, Kartu Kredit Jenius Visa, Split Pay dan Cicilan Jenius Pay.

Fitur-fitur pada aplikasi Jenius juga membantu teman Jenius untuk bertransaksi dengan lebih simpel baik di dalam dan luar negeri. Jenius Study juga mengungkapkan bahwa Kartu Debit Jenius Visa (mCard) telah menemani dan mempermudah teman Jenius untuk bertransaksi selama bepergian ke 188 negara di berbagai benua, antara Iain Asia, Australia, Eropa, Afrika, Amerika Utara, dan Amerika Selatan.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap teman Jenius, pada momen perayaan ulang tahun yang ketujuh kali ini, Jenius menghadirkan program 7 hari 7 malam #jadilebihjenius Iewat beragam penawaran spesial ulang tahun. Penawaran spesial ini telah berlangsung selama 7 hari penuh mulai 11 hingga 17 Agustus yang terdiri dari 7 penawaran spesial di tempat makan dan minum pilihan, 7 penawaran spesial di merchant pilihan, 7 penawaran spesial dari fitur pilihan Jenius.

Teman Jenius dengan cepat menghabiskan sejumlah promo pada hari pertama peluncuran program 7 hari 7 malam #jadilebihjenius, dan Jenius mencatat peningkatan transaksi selama periode promo.

Berdasarkan hal ini, Jenius akan kembali menghadirkan program 7 hari 7 malam #jadilebihjenius dengan beragam penawaran spesial pada bulan September mendatang.

“Dukungan teman Jenius selama tujuh tahun ini telah mendorong pertumbuhan, serta menjadi semangat bagi Jenius untuk menghadirkan inovasi solusi life finance yang semakin lengkap dan terintegrasi dengan ekosistem digital. Kami sangat antusias menyambut tahun-tahun yang akan datang, dan kami berharap untuk terus bertumbuh bersama teman Jenius dalam mewujudkan kehidupan dan keuangan yang lebih baik,” tutup Irwan.

#StudyLifeBalance Kelas Pintar Bantu Siswa Belajar Lebih Efektif dan Efisien

tabloidpulsa.id – #StudyLifeBalance adalah konsep penting yang mengacu pada mencari keseimbangan antara waktu yang dihabiskan untuk belajar atau akademis dengan waktu untuk kegiatan pribadi, keluarga, dan rekreasi.

Dalam konteks anak, #StudyLifeBalance membantu menjaga kesejahteraan emosional dan mental mereka.

“Keseimbangan antara kehidupan belajar dan kehidupan pribadi itu penting. Karena menjadi seorang siswa bukanlah status melainkan sebuah fase. Fase di mana anak- anak memerlukan kebebasan untuk menjelajahi kehidupan dan menemukan apa yang mereka sukai baik di dalam maupun di luar sekolah,” jelas Fernando Uffie, Founder dan CEO Kelas Pintar saat membuka media Talkshow dengan tema Study Life Balance.

Namun faktanya, jumlah waktu yang harus dihabiskan para siswa untuk belajar di sekolah dan di rumah menjadi masalah, mereka menjadi lelah dan juga memerlukan lebih banyak waktu untuk menjelajahi apa yang mereka sukai di luar aspek akademis.

“Anak-anak yang mengalami tekanan berlebihan dalam belajar tanpa cukup waktu untuk beristirahat dan bermain, mungkin mengalami kelelahan fisik dan mental. Keseimbangan yang buruk tersebut dapat berdampak pada stres, kecemasan, penurunan motivasi dalam belajar, hingga depresi,” terang Caesilia Ika W, S.Psi., M.Psi – Psikolog Pendidikan – Konselor Anak dan Remaja.

Di sisi lain, orang tua dan guru kadang-kadang tidak dapat memberikan anak-anak cukup kebebasan dan peluang untuk menjelajahi potensi-potensi lain karena mereka khawatir bahwa waktu yang dihabiskan anak-anak untuk belajar masih belum cukup untuk membuat mereka unggul dalam hidup.

Untuk itu, penting bagi anak untuk bisa belajar dengan efektif dan efisien, sehingga mereka tidak harus menghabiskan seluruh waktu mereka hanya untuk belajar.

“Ketika anak-anak dapat berhasil dalam studi mereka, maka orang tua dan guru akan membiarkan mereka menjelajahi kehidupan dengan bebas, pada saat itu dapat dikatakan bahwa mereka mencapai keseimbangan antara kehidupan belajar dan pribadi,” ucap Ellenduani Aprila – Head Of Marketing Communication Kelas Pintar.

Menurut wanita yang akrab disapa Duan ini, tugas penyedia solusi berbasis teknologi seperti Kelas Pintar adalah bagaimana membantu siswa untuk bisa belajar secara efektif dan efisien, sehingga bisa meminimalisir kelelahan dikarenakan waktu belajar yang berlebih.

“Kami di Kelas Pintar terus berinovasi, salah satunya adalah dengan menghadirkan antarmuka baru yang didesain untuk membuat proses pembelajaran menjadi lebih mudah dan menyenangkan,” terang Duan.

Dengan pembaruan antarmuka, Kelas Pintar berharap bisa membuat proses pembelajaran di Kelas Pintar menjadi lebih efektif dan efisian, baik secara upaya maupun waktu.

“Selanjutnya adalah bagaimana kami membawa “kesenangan” para siswa ke dalam aktivitas di Kelas Pintar. Salah satunya adalah dengan meluncurkan point system, dalam upaya mendekatkan para siswa pada impian yang ingin mereka capai melalui perjalanan akademis yang lancar atau tanpa hambatan,” ujar Duan,

Point system sendiri pada prinsipnya merupakan sebuah bentuk apresiasi Kelas Pintar kepada para siswa yang melakukan perjalanan akademisnya dengan Kelas Pintar.

Para siswa akan mendapatkan poin untuk setiap aktivitas yang mereka lakukan.

Selanjutnya, poin tersebut akan terlihat dalam leaderboard, dimana siswa yang berada pada posisi tertinggi di setiap bulannya akan mendapatkan hadiah untuk membantu mengeksplorasi potensinya.

“Hadiah yang kami siapkan cukup beragam, mulai dari yang terkait dengan hobi, cita- cita, hingga pengalaman hidup. Jadi, jika ada siswa yang bermimpi jadi YouTuber, Gamers, Beauty Blogger dan lain sebagainya, dapat terfasilitasi oleh Kelas Pintar. Dan puncaknya adalah paket liburan GRATIS di penghujung tahun ajaran,” pungkas Duan.

Sebagai informasi, Kelas Pintar juga akan melakukan roadshow ke sekolah-sekolah untuk mengkampanyekan #StudyLifeBalance dan mengedukasi para siswa maupun stake holder terkait akan pentingnya kesimbangan antara kehidupan belajar dengan kehidupan pribadi.

Glamify, Belanja Kosmetik dengan Bantuan AI dan AR

glamify

tabloidpulsa.id – Memadukan kecanggihan teknologi dengan sebuah platform belanja online adalah sebuah hal yang tidak mungkin bisa dihindari. Dengan semakin memadainya koneksi internet dan sejumlah teknologi yang menyertainya, maka tak heran Glamify, startup retailer kecantikan membawa konsep omnichannel dengan bantuan teknologi, termasuk Artificial Inteligent (AI) dan Augmented Reality (AR) ke pasar Indonesia.

Industri kecantikan di dunia terus mengalami pertumbuhan yang sangat pesat mulai dari teknologi perawatan terkini hingga perubahan struktur wajah dan badan termasuk didalamnya operasi plastik. Dilansir dari data BPOM per Juli 2022 lalu mencatat pertumbuhan industri kecantikan selama setahun mencapai 20,6%. Pertumbuhan ini tentu tak bisa dilepaskan dari kebutuhan masyarakat terhadap produk skincare dan make-up.

Sadar akan tingginya kebutuhan tersebut, Glamify kini hadir di tengah masyarakat di bawah naungan PT Integrasi Ritel Global tidak mau ketinggalan merasakan manisnya industri kecantikan. “Glamify merupakan ekspansi bisnis dari Delami brands Group yang kita tahu telah sukses di sektor fashion dan sekarang merambah ke industry beauty. Kami bukan semata-mata hanya menjual produk, namun mengombinasikan teknologi dan kecantikan. Kami menghadirkan a new way of shopping dengan menaruh teknologi Face recognition dan AI didalam fitur beauty test yang ada dalam website nya sebagai pengganti pemberi saran dari beauty advisor,” Buka Christian Kurnia selaku Direktur PT Integrasi Ritel Global.

Christian juga menjelaskan bahwa teknologi yang dipakai Glamify dapat dinikmati saat berbelanja online maupun offline. “Kami punya fitur Beauty Test dan Personality Test yang memanfaatkan Artificial Intelligence (AI) dan Augmented Reality (AR) yang bisa membantu pelanggan dalam menemukan produk yang paling cocok dengan kebutuhannya. Fitur Beauty Test merupakan salah satu unggulan kami dan dapat digunakan secara gratis. Dengan fitur ini, customer bisa mendapatkan rekomendasi skincare dan mencoba barbagai pilihan makeup secara instan, layaknya filter pada media sosial. Mau coba 10 shade lipstick misalnya, cukup dalam sekian detik.”

Selain itu, Glamify juga menghadirkan fitur Personality Test yang merekomendasikan produk berdasarkan kepribadian pelanggan. Setiap pelanggan akan mendapatkan rekomendasi yang berbeda, sesuai karakter tiap-tiap pelanggan yang unik.

Glamify baru saja membuka offline store perdananya di Lippo Mall Puri tanggal 10 Agustus 2023.

Berbeda dari toko lainnya, untuk memperingkas bawaan, pelanggan dapat melakukan scan QR code pada setiap produk yang dikehendaki. Tiap-tiap produk yang di-scan akan langsung otomatis ter-input di keranjang belanja online. Nantinya, pelanggan dapat menyelesaikan transaksi dengan metode pembayaran cashless yang tersedia. Dengan demikian, di Glamify offline store, belanja semudah sentuhan jari, dan sekaligus membawa pulang barang belanja pilihan.

Regina Munthe, General Merchandising Manager Glamify, menambahkan bahwa acara Glamify akan dipenuhi promo dan hadiah khusus untuk pelanggan yang hadir. “Akan ada sederet brand besar lokal yang berpartisipasi, seperti Skintific, Somethinc, Scarlett, Missha, dan masih banyak lagi” terangnya.

Christian pun menjelaskan, dirinya sampai dengan akhir tahun ini menargetkan pembukaan store lagi secara agresif. Dirinya pun menjelaskan kedepannya Glamify  akan banyak bekerjasama dengan brand-brand luar dan lokal khususnya yang akan berkolaborasi dan menjadi rekanan dengan glamify. Dengan menggeliatnya usaha kecantikan khususnya oleh UKM dalam negeri, kami pun selaku retailer dalam negeri akan mencoba untuk terus mensupport UKM kecantikan dalam negeri agr mudah semakin terjangkau oleh masyarakat Indonesia yang lebih luas. Kehadiran Glamify diharapkan dapat memberikan warna dan pengalaman belanja baru.

Telkomsel Hadirkan Paket Youtube Premium, Hanya Rp 49 Ribu!

Telkomsel Youtube Premium Paket

tabloidpulsa.id – Keuntungan berlangganan Youtube Premium kini bisa didapatkan dengan cara yang makin mudah. Saat Anda lebih banyak menikmati Youtube di layar TV yang lebar, dan iklan bakal terasa lebih mengganggu, maka Youtube Premium adalah jawaban yang paling masuk akal. Terutama bagi Anda pengguna Telkomsel, Anda bisa berlangganan Youtube Premium dengan cara yang lebih mudah lewat aplikasi MyTelkomsel.

Telkomsel berkolaborasi dengan Youtube menghadirkan paket YouTube Premium yang menawarkan kemudahan dan kenyamanan bebas iklan dan tanpa interupsi bagi para penikmat layanan konten video streaming, yang didukung teknologi jaringan broadband terdepan Telkomsel. Paket khusus yang dapat dinikmati oleh pelanggan Telkomsel Prabayar dan Telkomsel Halo (pascabayar) ini juga memberikan tambahan kuota data sebesar 2 GB.

Selain pengalaman layanan streaming konten video bebas iklan dan tanpa interupsi, paket YouTube Premium dari Telkomsel ini juga memberikan kemudahan akses ke sejumlah fitur-fitur eksklusif lainnya yang ditawarkan oleh YouTube Premium, seperti download video, background play, dan akses penuh untuk fitur YouTube Music, serta YouTube Kids. Paket ini dapat dibeli langsung melalui Aplikasi MyTelkomsel dengan harga Rp 49 ribu, dengan masa berlaku selama 1 bulan, dan sudah termasuk tambahan Kuota Nonton sebesar 2 GB, di mana dapat digunakan pelanggan Telkomsel untuk mengakses YouTube, MAXstream, serta layanan platform streaming video lainnya yang bekerja sama dengan Telkomsel.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana menjelaskan, “Sebagai digital lifestyle enabler, Telkomsel senantiasa membuka peluang bersama para stakeholders guna mendampingi setiap langkah kemajuan masyarakat. Dengan memaksimalkan jangkauan produk dan layanan hingga merambah ke segmen pasar yang lebih luas, kolaborasi YouTube dan Telkomsel dalam Paket YouTube Premium mendukung akses terhadap pengalaman gaya hidup digital yang inklusif di atas platform YouTube dan jaringan broadband terdepan Telkomsel. Melalui pemanfaatan teknologi terkini secara berkelanjutan, Telkomsel berharap dapat bersama semakin mengakselerasi kemajuan Indonesia.”

Ajay Vidyasagar, Direktur Regional, Asia Pasifik YouTube Partnerships menambahkan, “Kami sangat senang menjadi pendukung bagi spektrum kreator yang kaya dan beragam dari seluruh penjuru Indonesia, yang juga menciptakan segala jenis konten berkualitas. Faktanya, data dari YouTube Impact Report 2022 menunjukkan bahwa 89% kreator setuju bahwa YouTube mendorong mereka untuk membuat konten yang beragam dan inklusif. Sejak 2019, YouTube Premium telah memberikan pengalaman menonton terbaik bagi pengguna super YouTube Indonesia yang bebas iklan, latar belakang, dan unduhan untuk akses offline di seluruh ekosistem YouTube. Hari ini, pengalaman tersebut semakin ditingkatkan, berkat paket YouTube Premium dari Telkomsel. Kami berharap ini dapat memberikan kebebasan kepada masyarakat Indonesia untuk menonton video yang mereka sukai, baik dalam format pendek maupun panjang, di manapun dan kapanpun mereka berada; menginspirasi mereka untuk berkreasi dan berkontribusi untuk kemajuan lebih lanjut dalam ekosistem kreatif Indonesia.”

Dengan berlangganan YouTube Premium, pelanggan Telkomsel dapat menonton jutaan konten video tanpa gangguan iklan sebelum dan selama video ditayangkan. Pelanggan Telkomsel juga tidak akan melihat iklan banner pihak ketiga dan iklan penelusuran, bebas unduh konten video untuk dapat melakukan pemutaran video secara offline, serta pemutaran latar belakang video di ponsel perangkat sambil tetap mengakses aplikasi lain. Paket YouTube Premium dari Telkomsel ini dapat digunakan untuk satu akun YouTube di 2 perangkat sekaligus.

Untuk tambahan Kuota Nonton sebesar 2 GB yang dihadirkan dalam paket ini, dapat dimaksimalkan untuk menambah keseruan pelanggan menikmati berbagai konten video di platform YouTube, MAXstream, dan sejumlah layanan video lainnya yang telah bekerja sama dengan Telkomsel, seperti tayangan olahraga, hiburan, dan beragam acara favorit, tanpa khawatir menghabiskan kuota utama mereka.

Vice President Brand Communications Telkomsel Abdullah Fahmi mengatakan, “Melalui kehadiran Paket YouTube Premium, kini pelanggan Telkomsel bisa merasakan pengalaman menonton streaming konten video yang lebih nyaman dan menyenangkan dengan keunggulan fitur bebas iklan dan tanpa interupsi di platform YouTube bersama kapabilitas jaringan broadband terdepan Telkomsel. Melalui Aplikasi MyTelkomsel dengan harga yang lebih terjangkau, yakni Rp 49 ribu, Paket YouTube Premium juga dilengkapi dengan Kuota Nonton untuk mendukung pelanggan dalam menikmati berbagai konten yang dapat menginspirasi sekaligus menghibur di YouTube. Sebagai bagian dari kolaborasi dengan YouTube, Telkomsel juga mengajak para pelanggan untuk ikut merasakan keunggulan Paket YouTube Premium melalui berbagai kegiatan yang akan hadir dalam waktu dekat. Dengan demikian, kami berharap kolaborasi ini dapat meningkatkan pengalaman gaya hidup digital para penonton dan juga para kreator Indonesia.”

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Paket YouTube Premium, kunjungi laman tsel.id/ytp.

Baru Punya Foldable Phone? Cek 4 Fitur Wajib di Galaxy Z Fold5 yang Super Keren

Fitur Wajib Galaxy Z Fold5

tabloidpulsa.idSamsung resmi menghadirkan lini terbaru dari ponsel layar lipatnya di Indonesia. Ada dua model yang dihadirkan, yakni Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5. Keduanya pun sudah tersedia dan mulai bisa dibeli konsumen baik secara online di Samsung.com atau official store Samsung di sejumlah e-commerce juga toko-toko ponsel yang ada tanah air.

Bagi Anda yang telah membeli salah satu foldable phone Samsung tersebut, semisal Galaxy Z Fold5, ponsel lipat ini tidak hanya menghadirkan desain yang unik, tetapi juga berbagai fitur canggih yang memaksimalkan pengalaman pengguna. Setidaknya ada empat fitur wajib Galaxy Z Fold5 yang perlu Anda eksplorasi untuk memanfaatkan potensi penuh perangkat ini, apa saja?

1. Taskbar yang Ditingkatkan: Mengakses Aplikasi dengan Mudah

Pertama-tama, Galaxy Z Fold5 menawarkan taskbar yang ditingkatkan, memungkinkan Anda mengakses aplikasi favorit dengan lebih mudah. Taskbar ini memungkinkan Anda untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus dan beralih di antara mereka dengan cepat.

Anda dapat mengaksesnya dengan menggeser jari Anda dari tepi layar, memunculkan daftar aplikasi yang baru-baru ini digunakan. Ini memungkinkan Anda untuk bekerja dengan lebih efisien dan cepat, karena Anda tidak perlu terus-menerus mencari dan membuka aplikasi secara manual.

Contohnya, saat Anda tengah menonton tayangan masak-masak di YouTube dan ingin mencatat resep masakan, bisa langsung membuka aplikasi Note dari taskbar tanpa harus kembali ke home screen.

2. Multi-Window: Produktivitas Lebih Tinggi di Layar Lebih Besar

Salah satu keunggulan ponsel lipat adalah layar yang lebih besar, dan Galaxy Z Fold5 tidak terkecuali. Fitur multi-window memungkinkan Anda untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan dalam mode layar terpisah.

Misalnya, Anda dapat membuka email di satu jendela sambil membuka browser di jendela lainnya. Ini sangat berguna untuk multitasking dan produktivitas yang lebih tinggi. Anda bahkan dapat menyesuaikan ukuran jendela untuk mengatur tata letak yang sesuai dengan preferensi Anda.

3. Drag and Drop yang Lebih Intuitif: Berbagi Konten dengan Mudah

Galaxy Z Fold5 menyediakan pengalaman “drag and drop” yang lebih intuitif. Anda dapat dengan mudah mengambil teks, gambar, atau file dari satu aplikasi dan melemparkannya ke aplikasi lain.

Misalnya, Anda dapat menyalin teks dari browser dan menempelkannya ke aplikasi pesan. Ini membuat berbagi konten menjadi lebih lancar dan cepat.

Dengan layar yang lebih besar, Anda memiliki lebih banyak ruang untuk bermain-main dengan berbagai elemen konten.

4. Hidden Pop-Up: Privasi dan Fokus Lebih Baik

Galaxy Z Fold5 dilengkapi dengan fitur hidden pop-up, di mana aplikasi dapat ditampilkan dalam bentuk pop-up kecil di atas aplikasi lain yang sedang berjalan.

Ini bermanfaat untuk situasi di mana Anda ingin menjalankan aplikasi tertentu tanpa harus beralih sepenuhnya dari aplikasi utama.

Misalnya, Anda dapat menjalankan pesan instan sebagai pop-up kecil saat Anda sedang menelusuri web, sehingga tetap terhubung tanpa kehilangan fokus pada tugas utama.

Dengan empat fitur wajib ini, Galaxy Z Fold5 memberikan pengalaman pengguna yang revolusioner dalam hal produktivitas, multitasking, dan kreativitas lewat dukungan display Dynamic AMOLED 2X dengan refresh rate 120Hz berukuran 7.6 inci saat dibentangkan, dan secondary display berukuran 6.2 inci yang masih tergolong luas di bagian depan.

Dengan sentuhan inovatif ini, Galaxy Z Fold5 telah bergerak lebih jauh dari sekadar alat komunikasi menjadi alat yang membantu kita mengelola hidup digital dan produktivitas dengan lebih baik.

Infinix GT 10 Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp 3 Jutaan

Infinix GT 10 Pro

tabloidpulsa.id – Infinix, hari ini resmi meluncurkan smartphone seri GT pertamanya di Indonesia, Infinix GT 10 Pro. Hadir dengan tiga fitur unggulan yaitu chipset Dimensity 8050 Gaming 5G, Ultra Graphic & Framerate Engine, serta layar AMOLED berbingkai tipis yang dilengkapi In-Display Fingerprint.

Hadir dengan dua pilihan warna; Mirage Silver dan Cyber Black, Infinix GT 10 Pro dijual dengan harga resmi Rp3.499.000,-. Infinix GT 10 Pro juga akan tersedia dengan harga spesial Rp3.399.000 mulai 22 Agustus pukul 00:00 WIB eksklusif via Infinix store di marketplace Shopee.  

Infinix juga berkolaborasi dengan Hypebeast Fashion Marketplace Kick Avenue dan ONIC esports dalam rangkaian aktivasi  mulai dari raffle atau undian paket bundling eksklusif bertajuk GT icONIC yang berlangsung mulai 13-20 Agustus, serta limited bundling sneakers gratis senilai hingga jutaan rupiah untuk pembelian Infinix GT 10 di Kick Avenue Hypequarters store.  

Sergio Ticoalu selaku Country Marketing Manager Infinix Indonesia menjelaskan “Hari ini, kami memperkenalkan secara resmi Infinix GT 10 Pro sebagai GT series pertama Infinix di Indonesia. Desain cyber mecha dan spesifikasi yang gaming banget jadi pendorong Infinix untuk berkolaborasi dengan Kick Avenue bersama ONIC esports yang memperkuat aspek fashion dan esports ready pada GT 10 Pro. Kehadiran Infinix GT 10 Pro dengan berbagai fitur pendukung pengalaman mobile gaming makin imersif tentunya kami harap dapat menjadi jadi benchmark baru untuk gaming smartphone di kelasnya.”  

Performa Gaming Terbaik di Kelasnya 

Infinix GT 10 Pro memperkenalkan prosesor octa-core Dimensity terbaru yang powerful sebagai standar baru untuk performa mobile gaming yang kompetitif. Diproduksi menggunakan proses 6nm yang efisien, Dimensity 8050 Gaming 5G hadir dengan performa tangguh yang memastikanpengalaman multitasking makin lancar dan mulus. 

Untuk pengalaman bermain yang semakin memuaskan, Infinix GT 10 Pro dilengkapi dengan prosesor grafis ARM Mali-G77, GPU generasi pertama berdasarkan arsitektur Mali ‘Valhall’. Dengan Ultra Graphic & Framerate Engine, pengalaman mobile gaming bebas lag dengan visual layar yang memukau menjadi bagian dari kenyamanan yang ditawarkan.  

Pada aspek kapasitas memori, smartphone ini menawarkan teknologi Extended RAM hingga 16GB (8GB + 8GB), memastikan gameplay yang lancar dan peralihan aplikasi yang mudah. Selain itu, dengan penyimpanan internal 256GB yang dapat ditingkatkan, pengguna memiliki ruang yang cukup untuk menyimpan unduhan game berukuran besar dan file lainnya tanpa khawatir kehabisan penyimpanan. 

Terlepas dari kekuatannya yang mengesankan, smartphone ini tetap dingin selama sesi gaming. Berkat teknologi Vapor Chamber Liquid Cooling, suhu panas diminimalkan secara efisien dari komponen berperforma tinggi dan tetap nyaman di genggaman. 

Pengalaman Gaming Imersif 

Infinix memahami pentingnya pengalaman gaming tanpa gangguan. Oleh karena itu, melalui software eksklusif Pure XOS, yang berbasis pada Android 13 terbaru, mereka menghadirkan lingkungan perangkat lunak yang bersih dan efisien. Ini dilakukan dengan mengurangi aplikasi pra-instal dan memberikan kontrol notifikasi yang lebih ketat, memungkinkan para gamer fokus pada permainan tanpa gangguan. 

Infinix GT 10 Pro menawarkan fitur-fitur yang meningkatkan pengalaman bermain. Dengan teknologi all-sensory game engine, pengguna dapat merasakan getaran dan benturan dalam game melalui getaran 4D. Motor linier canggih memberikan umpan balik yang akurat dari berbagai arah, sementara gyro sensor presisi tinggi meningkatkan pengalaman game dan FPS yang responsif. 

Layar FHD+ AMOLED 10-bit yang menakjubkan mampu menampilkan warna cerah, kecerahan tinggi, dan kontras yang tajam. Dengan bezel yang lebih tipis, rasio screen-to-body ditingkatkan untuk pengalaman pandangan yang luas. Refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 360Hz memastikan grafis mulus, responsif, dan unggul dalam mode permainan dengan intensitas tinggi. 

Kualitas audio juga diperhatikan dengan serius, dengan dua speaker stereo menghadirkan suara hidup dan mendetail. Ini membantu mendengar musuh dengan jelas dan menciptakan kedalaman suara dalam dunia virtual. 

Desain Cyber Mecha yang Standout 

Infinix GT 10 Pro mengubah standar estetika gaming smartphone. Dengan desain yang dirancang untuk standout dan stylish, GT 10 Pro ini memiliki bodi belakang yang mencolok dengan sentuhan Cyber Mecha yang mewakili semangat generasi muda untuk berani tampil beda. 

Salah satu fitur menonjol adalah indikator mini-LED yang interaktif dan dapat disesuaikan. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan individualitas mereka melalui pencahayaan yang dapat diatur sesuai preferensi. Selain itu, desain bodi belakang telah diperhatikan dengan baik untuk memberikan ketahanan dan kenyamanan ergonomis saat gameplay intens.  

SMartphone ini tersedia dalam varian warna Cyber Black dan Mirage Silver, yang semuanya menggambarkan gaya dan sikap yang sesuai dengan selera para gamer muda. Keistimewaan Mirage Silver terletak pada fitur perubahan warna yang memungkinkan bodi perangkat berubah di bawah sinar UV, menambah dimensi baru dalam hal estetika yang dinamis. 

Fitur Tambahan yang Multifungsi 

Infinix GT 10 Pro mengintegrasikan berbagai fitur istimewa yang menjadikan Infinix sebagai salah satu brand teknologi global dengan pertumbuhan terpesat. Dengan kamera utama beresolusi 108MP, smartphone ini mampu mengabadikan momen dengan ketajaman dan presisi yang luar biasa. Kamera selfie Ultra HD 32MP dengan dual flash memastikan hasil selfie terbaik dengan opsi personalisasi yang menarik dengan dukungan Augmented Reality (AR). 

Dalam pengalaman bermain game, GT 10 Pro juga bekerjasama dengan game mainstream yang populer seperti PUBG, MLBB, dan Free Fire. Hasil kolaborasi ini terlihat pada aspek frame rate yang tinggi dan kualitas visual yang mengagumkan, membenamkan pengguna dalam pengalaman bermain yang belum pernah mereka alami sebelumnya. 

Smartphone ini dilengkapi teknologi intelligent safety charge 45W, mengikuti standar pengisian daya PD 3.0. Teknologi ini memberikan pengisian daya yang handal, aman, dan tentunya efisien. Fitur bypass charging membantu menjaga temperature saat bermain, sementara dukungan USB PD 3.0 memastikan kompatibilitas dengan standar pengisian terbaru yang umumnya ada pada smartphone modern. 

Kolaborasi icONIC dan Promosi 

Seiring dengan peluncuran Infinix GT 10 Pro, Infinix telah berkolaborasi dengan ONIC eSports dan Kick Avenue untuk menciptakan sebuah kerjasama Fashion Hype Meet Gaming Beast yang menarik. Pada hari ini, Senin (21/08/2023), pemenang undian berkesempatan untuk membeli bundle eksklusif Infinix dan Kick Avenue dengan harga hanya Rp10.000. Di hari yang sama, promosi terbatas juga memberikan kesempatan bagi konsumen untuk mendapatkan sneakers keren dari Kick Avenue setiap pembelian Infinix GT 10 Pro di Hypequarters store Kick Avenue. 

Smartphone terbaru Infinix ini akan hadir secara eksklusif dalam sesi penjualan perdana melalui platform Shopee mulai tanggal 22 Agustus 2023, dimulai pukul 00:00 WIB. Pada sesi penjualan ini, Infinix GT 10 Pro ditawarkan dengan harga spesial Rp3.399.000. Bagi konsumen yang lebih memilih berbelanja offline, perangkat ini juga akan tersedia melalui mitra retail resmi Infinix dengan harga Rp3.499.000. 

Apa Sih Alasan 4 Artis Ini Terpikat Galaxy Z Fold5 | Z Flip5?

Galaxy Z Fold5 | Z Flip5

tabloidpulsa.id – Hadir dengan peningkatan fitur dan inovasi terbarukan, Galaxy Z Fold5 | Z Flip5 membuat pengguna bebas meng-explore lebih banyak cara baru menggunakan smartphone dan mendapatkan pengalaman yang tidak dapat ditemukan di perangkat lain.

Selain itu, Galaxy Ecosystem terkini menawarkan konektivitas antar device terdepan yang menciptakan mobile experience yang semakin seamless. Semua itu cocok bagi anak muda di era digital sekarang ini yang gemar memanfaatkan teknologi secara lepas tanpa terikat tempat ataupun waktu (digital nomad).

“Samsung pertama kali memperkenalkan lini foldable pada 2019 dengan merilis Galaxy Fold, yang kemudian dilengkapi oleh Galaxy Z Flip pada 2020. Sejak saat itu, lini foldable Samsung telah mengalami pertumbuhan hingga 200 kali lipat. Capaian positif tersebut memperlihatkan minat besar konsumen terhadap HP lipat, sekaligus menunjukkan kepemimpinan Samsung di industri dalam menjadikan foldable sebagai perangkat yang mainstream,” ujar Lo Khing Seng, Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia.

Sejak dibukanya preorder pada Juli lalu, Galaxy Z Fold5 | Z Flip5 telah mendapat antusiasme yang tinggi dari konsumen, tak terkecuali bagi pekerja seni kenamaan seperti Pevita Pearce, Anya Geraldine, Yura Yunita, dan Darius Sinathrya. Kehadiran mereka pun menjadi bagian tak terpisahkan dari pertumbuhan pesat dari lini foldable Samsung sampai saat ini.

Simak bagaimana mereka memaksimalkan Galaxy Z Fold5 | Z Flip5 dalam menjalani keseharian untuk inspirasi kamu #JointheFlipSide sekarang:

Personalisasi Tampilan dan Kamera Mengesankan

Sebagai pengguna setia HP lipat Samsung, Pevita Pearce tak pikir panjang untuk upgrade ke Galaxy Z Flip5. Pevita sangat terkesan dengan berbagai pembaruan signifikan di generasi kelima ini, dimana harga Galaxy Z Flip5 tetap sama dengan pertama kali ia membeli Galaxy Z Flip3.

Apalagi, selama mengikuti Global Unpacked di Korea beberapa waktu lalu Pevita merasakan langsung bagaimana kecanggihan kamera Galaxy Z Flip5 secara langsung yang lebih sempurna dibandingkan generasi sebelumnya. Kamera yang mumpuni itu sangat dibutuhkan Pevita yang sehari-hari gemar membuat konten dan video untuk media sosialnya.

Cara Pevita eksplorasi angle dan bikin hasil foto semakin mengesankan pakai Galaxy Z Flip5

Selain itu, daya tarik lainnya yang disukai Pevita ialah, Flex Window, yakni Cover Screen yang lebih besar menjadi fitur favorit Pevita. Ia jatuh hati dengan personalisasi tampilan di Cover Screen Galaxy Z Flip5 yang menurutnya lebih advanced.

“Di Korea aku juga foto-foto pakai Galaxy Z Flip5 dan hasilnya lebih keren dibandingkan Flip lamaku. Aku juga suka banget sama Cover Screen terbaru di Galaxy Z Flip5 karena aku bisa personalized tampilannya supaya lebih sesuai dengan personality aku. Caranya pun gampang, cukup tahan jari kita di Cover Screen, terus akan muncul macam-macam pilihan desain yang bisa kita pilih sesuai keinginan. Galaxy Z Flip5 pun bantu aku makin menunjukkan ciri khas dari kepribadian aku karena aku bisa pilih foto atau gif yang paling menggambarkan diri aku untuk ditampilkan di Cover Screen,” ujar Pevita.

Sama dengan Pevita, Anya Geraldine juga tidak mau ketinggalan untuk upgrade ke Galaxy Z Flip5 karena HP lipat tersebut benar-benar menjawab kebutuhannya untuk mengekspresikan diri dengan cara baru yang lebih unik, menarik, dan autentik.

Selain mengakomodasi passion akan content creation, Galaxy Z Flip5 juga memungkinkan Anya untuk personalisasi perangkat seutuhnya sesuai keinginan, salah satunya dengan menggunakan aksesori yang berbeda dari HP lainnya seperti Flipsuit Case.

“Flipsuit Case di Galaxy Z Flip5 ini unik banget karena kita bisa ubah keseluruhan tampilan device sesuai keinginan dan personality dengan cara yang simple. Untuk memasangnya, pertama-tama pasang dulu front Flipsuit Case, lalu taruh Flipsuit Card di bagian belakang, terus pasang back Flipsuit Case. Tinggal tunggu 5 detik, tampilan Cover Screen akan berubah sesuai dengan Flipsuit Card yang kita pasang. Keren banget kan! Sekarang ini aku lagi pakai Flipsuit Case Suga yang bikin idol aku itu tampil di Cover Screen Galaxy Z Flip5. Jadi, emang udah saatnya buat temen-temen yang ingin jadi trendsetter to #JoinTheFlipSide and express yourself with Galaxy Z Flip5,” tutur Anya.

Desain dan fitur multitasking terdepan

Sebagai penyanyi dan penulis lagu, Yura Yunita senang mencari inspirasi dari kehidupan sehari-hari untuk menciptakan karya yang relate dengan banyak orang. Maka dari itu, tak jarang ia multitasking dalam menjalani rutinitas untuk memastikan ide-ide yang muncul bisa terekam kapan saja.

Dengan kesibukan yang semakin bertambah seiring dengan semakin banyaknya karya yang diciptakan, Yura kini memilih untuk switch ke Galaxy Z Fold5 sebagai daily driver andalannya. Alasannya, Galaxy Z Fold5 memberi kemudahan lebih bagi Yura untuk menuangkan inspirasi di segala kondisi, termasuk saat on-the-go.

Yura Yunita bisa bebas melakukan berbagai hal di layar besar Galaxy Z Fold5 dan semakin optimal dengan dukungan S Pen

“Aku cinta banget sama Galaxy Z Fold5 karena banyak fitur baru yang nggak aku dapetin dari ponsel sebelumnya. Salah satunya yang mendukung produktivitas ku sehari-hari, fitur Multi-Window. Dengan layar besar, aku bisa buka 3 aplikasi sekaligus dengan nyaman. Ini bener-bener experience baru buat aku, kayak misalnya aku bisa scroll-scroll comment dari followers aku yang bisa jadi inspirasi untuk lirik lagu sambil buka app Samsung Notes untuk langsung ulis ide lirik pakai S Pen, trus sambil buka email untuk aku kirim draft liriknya ke tim. Semua bisa dilakukan sekaligus tanpa bolak-balik buka aplikasinya satu-satu. Termasuk mendukung keseharianku yang suka bikin konten dan meng-capture momen-momen berharga ku. Pokoknya aku bahagia banget bisa Join The Flip Side,” ucap Yura.

Selain kagum dengan kemampuan multitasking yang begitu praktis, Yura juga sangat menyukai desain Galaxy Z Fold5 yang premium dan nyaman digenggam. Yura juga suka dengan warna-warna yang tersedia di Galaxy Z Fold5, di mana warna Icy Blue menjadi favoritnya. Ia pun mengkombinasikannya dengan Slim S Pen Case yang memadukan warna Biru dan Kuning untuk memberikan tampilan yang colorful tapi tetap elegan. Tak ketinggalan, layar lapang nan immersive dari Galaxy Z Fold5 juga memungkinkan Yura untuk lebih nyaman saat berkreasi, termasuk saat pakai S Pen Fold Edition terbaru yang sangat responsif.

Gaming dan produktivitas maksimal dalam satu device

Galaxy Z Fold5 yang memiliki performa gahar untuk mendukung gaming menjadi salah satu alasan kuat Darius Sinathrya Join The Flip Side

Di tengah berbagai kesibukannya di dunia entertainment, bisnis, hingga olahraga, Darius Sinathrya selalu menyisihkan waktu untuk me time dan rileks sejenak dari padatnya rutinitas. Salah satu kegiatan favorit Darius untuk melepas penat adalah bermain game.

Menurutnya, Galaxy Z Fold5 menghadirkan powerful performance terdepan untuk kebutuhan gaming maupun productivity dalam satu device. Menariknya, semua peningkatan itu bisa didapatkan Darius di Galaxy Z Fold5 tanpa perbedaan harga dari generasi sebelumnya, Galaxy Z Fold4.

“Main game pakai Galaxy Z Fold5 bener-bener bikin ketagihan karena experience-nya luar biasa! Layar Dynamic Amoled 2X yang immersive sanggup kasih visual yang realistis banget saat main game. Galaxy Z Fold5 juga smooth banget waktu running game dengan grafik tinggi berkat Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy yang powerful, jadi udah nggak ada yang namanya lag. Tangan pun tetap nyaman saat gaming karena Advanced Cooling System terbaru bikin device nggak cepat panas walaupun dipakai lama untuk main game,” kata Darius.

Selain mendapatkan pengalaman gaming yang memuaskan, Darius juga mampu menikmati pengalaman produktivitas terbarukan di Galaxy Z Fold5. Agar bisa cepat keep up dengan pekerjaan terbaru, Darius telah menghubungkan Galaxy Z Fold5 ke Galaxy Tab S9 Ultra agar bisa memindahkan data-data yang dibutuhkan dengan praktis.

Cukup pakai fungsi drag-and-drop, Darius bisa transfer file atau task dari HP lipat ke tablet dengan layar yang lebih besar untuk menyelesaikan pekerjaan dengan lebih mudah dan simple. Konektivitas yang seamless ini pun membuatnya tak perlu tergantung pada laptop untuk jaga produktivitas.

Tablet 5 Jutaan Huawei MatePad 11.5 2023 Resmi Diperkenalkan

HUAWEI MatePad 11.5 2023

tabloidpulsa.id – Sesuai dengan yang sudah kami informasikan sebelumnya (baca di sini), Huawei Device Indonesia akhirnya resmi memperkenalkan kepada publik perangkat tablet terbaru mereka yang mengisi ceruk yang sebelumnya belum tersenutuh di sepanjang 2023 ini. Huawei MatePad 11.5 2023 dijual dengan harga 5 jutaan saja, namun membawa spek yang cukup tinggi serta bonus yang nilainya bisa mencapai 3 jutaan.

Tetap dengan semangat membawa pengalaman laptop ke perangkat yang lebih ringan dan portable, Tablet rasa laptop kali ini memang sengaja diluncurkan untuk menjadi opsi di harga terjangkau.

Penjualan Perdana HUAWEI MatePad 11. 5 akan di mulai tanggal 25 Agustus – 10 September 2023 dengan harga Rp 5.499.000, yang disertai dengan dukungan aksesori lengkap, desain ringan dan kokoh, prosesor yang tangguh, serta dapat memberikan pengalaman hiburan yang memuaskan.

Pelanggan yang membeli HUAWEI MatePad 11.5 pada periode Penjualan Perdana akan mendapatkan bonus senilai Rp3 Juta berupa smart detachable keyboard, M-Pencil 2nd Gen, Bluetooth Mouse, gratis Keanggotaan VIP WeTV 1 bulan dan HUAWEI Cloud Storage 50GB untuk 1 bulan. Kelengkapan paket penjualan yang ditawarkan membuat HUAWEI MatePad 11.5 menjadi pilihan yang tepat untuk pelanggan yang mencari tablet laptop-like dengan harga terjangkau.

Untuk pembelian secara online, pelanggan dapat mengunjungi HUAWEI Official Store pada berbagai platform e-commerce termasuk Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, dan TikTok. Pelanggan juga dapat melakukan klaim early bird voucher senilai Rp80.000 dari tanggal 15 Agustus hingga 24 Agustus 2023. Voucher ini dapat digunakan pada periode first sale dari 25 Agustus hingga 10 September 2023. Untuk pembelian online, pelanggan juga dapat menikmati diskon 40% untuk EWS (Extended Warranty Service) bagi HUAWEI MatePad 11.5 untuk perlindungan lebih. Ada juga promo cicilan 0% melalui Spaylater hingga 5 bulan (Rp 916,500/bulan), sehingga membuat HUAWEI MatePad 11.5 makin terjangkau!

Untuk pembelian offline, pengguna dapat mengunjungi HUAWEI Authorized Experience Store atau Erafone terdekat, dimana terdapat promo trade-in juga untuk meningkatkan aksesibilitas HUAWEI MatePad 11.5 ini.

Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia, mengatakan, “Inovasi menjadi salah satu tulang punggung Huawei untuk dapat memberikan yang terbaik bagi para pelanggan kami di indonesia. Berbagai inovasi yang kami hadirkan tidak hanya premium, tetapi juga bisa dinikmati semua orang dengan harga terjangkau. Kehadiran HUAWEI MatePad 11.5 adalah bukti konkret dari komitmen tersebut. Tablet entry-level ini mempertahankan fitur-fitur flagship dari tablet pendahulunya, seperti FollowCam, dukungan multi-window, hingga hadirnya WPS Office yang sama andalnya dengan versi laptop. Ditambah desain stylish nan kokoh serta dukungan prosesor yang mumpuni, HUAWEI MatePad 11.5 menawarkan pengalaman yang tak kalah efisien dibanding tablet premium serta performa mutakhir untuk membantu produktivitas penggunanya.”

Keandalan laptop dalam rupa tablet di harga 5 jutaan

HUAWEI MatePad 11.5 hadir sebagai solusi tablet entry-level untuk para pelajar dan profesional. Di kelas harganya, tablet ini menawarkan berbagai fitur flagship yang tak ditemukan dalam tablet sejenis lainnya, seperti prosesor gahar, sekaligus desain Metal Unibody setipis 6,85mm dan bobot 499g yang stylish. Inilah berbagai fitur value-for-money lebih lengkap yang ditawarkan oleh HUAWEI MatePad 11.5:

● Aksesoris lengkap untuk mendongkrak produktivitas

Agar makin produktif bersama Huawei, HUAWEI MatePad 11.5 juga dibekali dengan dukungan aksesori lengkap, baik untuk mengetik maupun untuk mencatat. HUAWEI MatePad 11.5 didukung oleh Smart Detachable Keyboard, M-Pencil 2nd Gen, hingga bluetooth mouse, dimana semua aksesoris ini akan diberikan di paket pembelian di masa promo 25 Agustus – 10 September 2023, sehingga pengguna tidak perlu beli secara terpisah. HUAWEI MatePad 11.5 merupakan satu-satunya tablet di rentang harga di bawah Rp5.5 juta yang menawarkan paket aksesoris selengkap ini untuk pengalaman tablet yang komplit.

Smart Detachable Keyboard memiliki key travel 1.5mm, sehingga membuat pengalaman mengetik HUAWEI MatePad 11.5 lebih nyaman dengan feel mirip laptop. Selain menempel dengan magnet, keyboard ini juga bisa disambungkan lewat Bluetooth agar dapat digunakan terpisah meskipun tidak ditempelkan pada tablet. Terdapat juga flip cover pada keyboard yang melindungi HUAWEI MatePad 11.5 sekaligus menjadi stand yang berguna untuk penempatan di berbagai lokasi.

Umumnya hadir bersama tablet premium Huawei, M-Pencil 2nd Gen juga tersedia melalui paket bundling HUAWEI MatePad 11.5. Dengan latensi hanya 2ms, M-Pencil 2nd Gen terus responsif dan bisa diandalkan untuk menggambar atau menulis catatan bak di kertas. Selain itu, stylus ini juga mendukung fitur-fitur lainnya, seperti Take Snippet 2.0, Instant Shape, Handwriting-to-Text Conversion, hingga Color Capture.

● Performa terdepan dengan prosesor terbaik di kelasnya

Berbeda dengan tablet yang umumnya mengandalkan prosesor fabrikasi 6-8nm, HUAWEI MatePad 11.5 memiliki prosesor mutakhir 4nm produksi Qualcomm, Snapdragon 7 Gen 1. Ditambah RAM hingga 8GB, tablet ini mampu menjawab berbagai tantangan aktifitas sehari-hari, dari mengolah data yang rumit hingga memainkan mobile game yang berat.

Tidak hanya prosesor, HUAWEI MatePad 11.5 juga mendukung konektivitas nirkabel super cepat Wi-Fi 6. Berkat dual-antenna 2×2 MIMO, tablet ini mendukung bandwidth hingga 160MHz, lebih tinggi dibanding standar 80MHz, dan peak rate sampai 2,88 Gbps. Hasilnya, HUAWEI MatePad 11.5 bisa digunakan untuk streaming video kualitas HD, panggilan video yang jernih, hingga mengunduh file besar tanpa khawatir lag.

● Kemudahan dan fleksibilitas mengolah data di mana pun dan kapan pun

HUAWEI MatePad 11.5 sudah terpasang dengan PC-level WPS Office yang eksklusif hanya dapat ditemukan pada tablet HUAWEI. Software ini sudah gratis seumur hidup. Dengan demikian, tablet ini bisa menjalankan berbagai fitur WPS Office dengan antarmuka seperti laptop. PC-level WPS Office menjawab keraguan pengguna yang ingin menjadikan tabletnya sebagai perangkat kerja utama karena pada umumnya aplikasi office versi mobile pada tablet memiliki fitur yang dipangkas.
Dengan PC-level WPS Office, berbagai fitur kompleks tetap dapat dijalankan selayaknya pada laptop. Fitur kompleks yang dapat dijalankan diantaranya adalah custom margin, word art, odd-even pages pada Document; memakai pivot table, conditional formatting, dan chart pada Spreadsheet atau menambahkan efek animasi pada Presentation.
PC-Level WPS Office ini juga bisa membuka beberapa tab, baik untuk format file yang sama maupun yang berbeda hingga 20 tab sekaligus.

Selain itu, pengguna juga bisa melakukan perbandingan dokumen side-by-side saat membuka 2 dokumen yang sama.

Selain WPS Office, tablet ini juga dilengkapi dengan HUAWEI Notes dengan kemampuan edit PDF, fitur yang tak akan ditemukan di tablet lainnya.

HUAWEI MatePad 11.5 didukung oleh sistem operasi HarmonyOS 3.1 dengan berbagai fitur Smart Office. Salah satunya adalah Multi-Window yang mendukung hingga 4 windows sehingga memudahkan aktivitas multitasking saat belajar atau bekerja.

Selain itu, tablet ini bisa digunakan untuk menunjang berbagai macam hobi, baik bagi mereka yang pemula maupun profesional. Saat dipadukan dengan aksesori lengkapnya, HUAWEI MatePad 11.5 bisa diandalkan untuk mengedit foto dan gambar di Canva, SketchUp atau MojingPaint, mengedit video di CapCut, hingga mengerjakan coding di CodePen.

Dari segi kamera, HUAWEI MatePad 11.5 dilengkapi dengan kamera belakang 13MP, dan kamera depan 8MP dengan lensa wide 105°. Didukung dengan fitur Followcam yang dapat melacak tubuh pengguna secara cerdas sehingga bisa tetap terlihat ditengah layar, HUAWEI MatePad 11.5 dapat memberikan pengalaman video call dan online meeting yang lebih optimal.

● Hiburan mengasyikkan dan berkualitas di kelas entry-level

Walaupun termasuk dalam kelas entry-level, HUAWEI MatePad 11.5 tetap menawarkan pengalaman hiburan premium. Tablet ini mengusung layar FullView Display 11,5 inci dengan resolusi 2,2K dan refresh rate 120Hz, sehingga bisa diandalkan untuk streaming dan gaming yang lebih jernih dan mulus. Tak perlu khawatir sakit mata, layar ini sudah bersertifikasi Low Blue Light dan Flicker-free dari TÜV Rheinland.

HUAWEI MatePad 11.5 juga menawarkan pengalaman audio terbaik melalui sistem empat speaker (quad-speaker) dan algoritma audio cerdas Histen 8.1 yang mampu menghasilkan suara jernih nan menggelegar di berbagai frekuensi.

Untuk menunjang seluruh fitur produktivitas dan hiburan tersebut, HUAWEI MatePad 11.5 dibekali baterai 7.700 mAh yang mampu bertahan hingga 37 hari. Para pengguna juga tidak perlu khawatir apabila baterai tablet semakin menipis, tablet ini mendukung teknologi fast charging 20W sehingga baterai terisi secara efisien.

Fitur-fitur laptop-like inilah yang membuat HUAWEI MatePad 11.5 solusi tablet entry-level terbaik untuk semua kalangan. Dari prosesor canggih, fitur produktivitas andal, hingga hiburan terbaik, semua bisa didapatkan dengan tablet laptop-like di harga terjangkau.

Lengkapi keunggulan HUAWEI MatePad 11.5 dengan HUAWEI FreeBuds SE 2, TWS terjangkau dengan kualitas suara memukau

Agar pengalaman hiburan lebih optimal, Huawei turut merilis seri terbaru lini TWS unggulannya, HUAWEI FreeBuds SE 2. Didukung Bluetooth 5.3, TWS ini bisa disambungkan secara mudah ke perangkat lain. Cocok dan nyaman di telinga, HUAWEI FreeBuds SE 2 menghasilkan kualitas bass yang punchy. Selain itu, TWS ini sudah tersertifikasi IP54 yang membuatnya tahan air dan debu. TWS ini dapat bertahan selama 40 jam dengan casing, dan dengan pengisian daya hanya 10 menit, HUAWEI FreeBuds SE 2 bisa digunakan selama 3 jam.

Jangan sampai ketinggalan untuk mendapatkan Promo Trade In dan HUAWEI FreeBuds SE 2 dengan penawaran super spesial!

Huawei mempunyai promo trade-in untuk berbagai jenis produk dari berbagai merk dengan nilai trade-in hingga Rp 11 juta. Untuk informasi lebih lanjut terkait promo tukar tambah, dapat mengunjungi HUAWEI Authorized Experience Store terdekat.

Hanya saat periode flash sale, dapatkan HUAWEI FreeBuds SE 2 hanya Rp399 ribu dari harga asli Rp 599 ribu. Adapun pembelian HUAWEI FreeBuds SE 2 juga didukung opsi SPayLater, yaitu cicilan hingga 1 bulan dengan bunga 0%.

Dalam peluncuran HUAWEI FreeBuds SE 2 yang akan diluncurkan secara eksklusif secara online mulai tanggal 1 September 2023 juga terdapat Klaim voucher early bird senilai Rp10 ribu yang berlangsung dari tanggal 15–31 Agustus 2023, dan bisa digunakan saat periode first sale pada 1–10 September 2023. Pelanggan dapat membeli TWS Huawei ini secara online melalui HUAWEI Official Store di Tokopedia, Shopee, TIKTOK, Lazada, Blibli pada 1 September 2023 mendatang.

Pembeli HUAWEI FreeBuds SE 2 juga berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik, seperti Mini Fan senilai Rp99.000 untuk 200 pembeli pertama. Jika satu earbuds hilang, Huawei memberikan pengalaman kepemilikan HUAWEI FreeBuds SE 2 yang worry-free dengan jaminan pembelian 1 earbuds di harga Rp191.000.

Ada juga berbagai promo di Tokopedia Anniversary Campaign di HUAWEI Official Store dari 17 Agustus – 31 Agustus 2023. Nikmati diskon hingga 55% dan klaim voucher potongan harga hingga Rp 200 ribu untuk berbagai pilihan tablet, laptop, wearable, dan TWS.

Ini Rahasia Lolos SNBT UTBK Menurut Survei Zenius

Lolos SNBT UTBK

tabloidpulsa.id – Baru-baru ini Zenius mengadakan survei mengenai penerimaan PTN terhadap para penggunanya. Survei yang diisi oleh lebih dari 500 orang tersebut mengungkapkan jika siswa dengan pemahaman dasar yang baik memiliki peluang lebih besar untuk lolos SNBT UTBK. 

Founder dan CEO Zenius Sabda PS mengatakan, “Sejak awal berdiri, kami sudah menekankan pentingnya pemahaman konsep daripada hafalan, atau menjadikan siswa cerdas beneran. Dengan memiliki pemahaman konsep yang lebih baik, siswa akan lebih mudah untuk mengerjakan soal apa pun, dan tidak akan mudah untuk terkecoh soal.” 

Dari 522 responden yang mengikuti survei tersebut, 411 atau 78,7% di antaranya menyatakan lolos SNBT 2023. Untuk memvalidasi respon para siswa, Zenius juga meminta siswa yang lolos SNBT untuk melampirkan bukti lolos SNBT dari website resmi pengumuman ujian tersebut. 

Menariknya, rata-rata siswa yang telah terdaftar telah terdaftar dari 3-2,5 tahun yang lalu. Artinya, para pengguna Zenius yang fokus untuk lolos ke SNBT UTBK sudah melakukan persiapan sejak kelas 10 atau kelas 11. 

Selain itu, hal yang menarik dari data yang dihimpun oleh tim riset Zenius adalah siswa yang lolos SNBT tahun ini menghabiskan waktu lebih banyak untuk menonton video dan mengikuti sesi live class di platform Zenius dari mereka yang tidak lolos. 

Sebanyak 78,7% siswa yang lolos rata-rata menonton 414 video pembelajaran dalam tiga tahun terakhir. Jumlah tersebut lebih banyak dari pada siswa yang tidak lolos, yang hanya menonton 350 video pembelajaran. Zenius memiliki ratusan ribu video pembelajaran, mulai dari video konsep materi hingga video pembahasan soal. Siswa juga bebas untuk melihat subjek pelajaran apa pun, kapan pun, sehingga memudahkan mereka untuk mengulang materi secara mandiri. 

Sementara itu, secara rata-rata siswa yang lolos juga mengikuti live class lebih banyak dari pada yang tidak lolos. Siswa yang lolos mengikuti 49 kali live class, sementara yang tidak lolos mengikuti 38 sesi live class dalam tiga tahun terakhir. Live class adalah sesi kelas online dan interaktif di mana siswa bisa memiliki beberapa subjek pelajaran. Selain dibimbing oleh tutor, sesi live class ini juga memberikan kesempatan untuk para siswa untuk berdiskusi dan latihan soal bersama. 

Siswa-siswa yang lebih menguasai konsep materi dengan menonton video dan mengikuti live class lebih sering, memiliki nilai yang lebih baik dari pada mereka yang tidak. Hal ini tercermin dari nilai-nilai yang mereka dapatkan ketika mengerjakan ZenCore dan try out Zenius. 

ZenCore adalah fitur pembelajaran adaptif untuk meningkatkan kemampuan fundamental siswa di tiga bidang, yaitu Matematika, Logika, dan Bahasa Inggris. Fitur yang diluncurkan pada tahun 2021 lalu ini didesain seperti layaknya game yang memiliki ratusan level dan ratusan ribu pertanyaan. Siswa yang menyatakan lolos SNBT mendapatkan skor rata-rata sebesar 73,3, lebih tinggi dari siswa yang tidak lolos, yaitu sebesar 72,5. 

Di samping itu, Zenius juga secara rutin menggelar try out untuk para pengguna. Try out yang sudah dirancang mendekati soal-soal SNBT ini diadakan setiap dua minggu sekali. Menariknya, siswa yang tidak lolos rata-rata mengikuti 16 kali try out, lebih sering dibandingkan dengan yang tidak lolos sebanyak 14 kali. Tapi siswa yang lolos memiliki skor IRT rata-rata sebesar 328, jauh lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang tidak lolos dengan rata-rata skor IRT sebesar 255. 

Dari hasil survey tersebut, terlihat jika siswa yang menonton video pembelajaran dan mengikuti live class lebih sering, akan memiliki pemahaman konsep yang lebih baik. Hal ini terlihat dari nilai-nilai yang mereka dapatkan ketika mereka latihan melalui ZenCore atau mengikuti try out. 

“Selain itu, yang perlu diperhatikan adalah siswa-siswa yang lolos SNBT rata-rata telah mempersiapkan diri mereka dari jauh-jauh hari, bahkan ketika mereka masuk ke kelas 10. SNBT adalah ujian yang tidak bisa ditaklukkan dengan persiapan sebulan atau dua bulan. Siswa harus melakukan persiapan matang sejak dini jika memang serius ingin lolos SNBT, “tutup Sabda.

Editor's Pick