Home Blog Page 303

Xiaomi Smart Band 8 Active dan Xiaomi Monitor A27i Hadir di Indonesia

Xiaomi Smart Band 8 Active

tabloidpulsa.id – Xiaomi Indonesia memperkaya lini produk AIoT dengan peluncuran dua produk terbaru, yaitu Xiaomi Smart Band 8 Active dan Xiaomi Monitor A27i.

Kedua perangkat AIoT terbaru ini bisa didapatkan mulai tanggal 11 November 2023 dengan harga Rp. 299.000,- untuk Smart Band 8 Active dan Rp 1.599.000,- untuk Monitor A27i.

Kehadiran dua produk ini merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk memperkuat dan melengkapi lini produk AIoT, sejalan dengan strategi Smartphone x AIoT yang telah menjadi fokus utama perusahaan.

Dengan peluncuran ini, Xiaomi terus menghadirkan solusi inovatif yang mengintegrasikan teknologi cerdas dengan produk-produk sehari-hari, memungkinkan pengguna untuk merasakan manfaat dari konektivitas yang lebih erat dan kemudahan penggunaan.

Xiaomi Smart Band 8 Active

Perangkat wearable ini menawarkan kombinasi sempurna antara kecanggihan dan kenyamanan dalam satu perangkat ringkas.

Dengan layar seluas 1.47 inci dan lebih dari 100 tampilan yang dapat disesuaikan, pengguna dapat mengakses informasi dengan mudah dan gaya.

Smart Band ini mendukung lebih dari 50 mode olahraga yang memungkinkan pengguna untuk melacak aktivitas mereka dengan akurasi.

Dengan kemampuan pemantauan detak jantung, tidur, dan tingkat oksigen dalam darah (SpO2), pengguna dapat mengoptimalkan kesehatan dan performa fisik mereka.

Tidak hanya itu, Smart Band ini juga tahan air hingga kedalaman 5ATM, memungkinkan pengguna untuk menggunakannya tanpa khawatir selama kegiatan air.

Dengan baterai tahan lama hingga 14 hari, pengguna dapat memanfaatkan fungsionalitas penuh tanpa khawatir tentang pengisian daya yang sering.

Xiaomi Monitor A27i

Xiaomi Monitor A27i dirancang untuk memenuhi kebutuhan para profesional dan pengguna yang mengutamakan kualitas visual yang tajam, hadir dengan berbagai fitur andalan.

Layar Full High Definition (FHD) dengan panel IPS memberikan gambar yang tajam dan warna yang hidup, dengan dukungan untuk 99% dari ruang warna sRGB.

Dengan tingkat refresh rate tinggi hingga 100Hz, monitor ini memastikan gambar yang mulus dan respon yang cepat.

Selain itu, Xiaomi Monitor A27i juga dilengkapi dengan sertifikasi TÜV Rheinland untuk perlindungan terhadap low blue light, yang membantu mengurangi kelelahan pada mata.

Guna melengkapi pengalaman seru penggunanya, Xiaomi Monitor A27i hadir dengan garansi penggantian unit baru selama 3 tahun dan Xiaomi Smart Band 8 Active memiliki garansi selama 1 tahun, didukung oleh layanan purna jual resmi Xiaomi Indonesia yang luas dengan lebih dari 500 titik layanan service di seluruh Indonesia. 

Xiaomi Fans dan masyarakat umum bisa membeli Xiaomi Smart Band 8 Active dan Xiaomi Monitor A27i mulai tanggal 11 November 2023 di kanal penjualan resmi Xiaomi Indonesia baik secara online maupun offline. Untuk informasi lebih lengkap mengenai harga dan kanal penjualan, simak tabel di bawah ini;

Harga dan Ketersediaan

TipeKetersediaanHarga
Xiaomi Smart Band 8 ActiveOnline: Mi.com, Xiaomi Official Store (Tokopedia, Shopee, Blibli,  Akulaku, Lazada)   Offline: Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone, Xiaomi Preferred PartnersRp299.000,-
Xiaomi Monitor A27iOnline: Mi.com, Xiaomi Official Store (Tokopedia dan Shopee)   Offline: Xiaomi Store dan Xiaomi ShopRp1.599.000

Pop Up Store OPPO Find N3 Series Bawa Konsep Skyport

Oppo pop up store skyport

tabloidpulsa.id – Demi mendekatkan diri dengan para konsumen premium, dan memberikan pengalaman retail all in one, OPPO kembali menghadirkan Pop Up Store OPPO Find N3 Series dengan membawa konsep ‘OPPO International Skyport’.

Rangkaian Pop up Store ini akan hadir di beberapa kota besar di Indonesia mulai tanggal 8 November 2023, dan dimulai dari Gandaria City, Jakarta.

Konsep International Skyport diangkat oleh OPPO Pop Up Store dengan melihat fakta bahwa airport dan kegiatan yang ada didalamnya memiliki karakteristik pergerakan yang efisien, ringkas, serba canggih atau sophisticated dan menuntut tingkat kecermatan yang tinggi. Ini tercermin dari produk flagship terbaru OPPO yang menjawab 3 esensi mendasar dari sebuah foldable smartphone yaitu produktivitas yang  maksimal, mendukung mobilitas yang tinggi, serta mudah dibawa ke berbagai aktivitas seperti traveling baik jarak dekat maupun jarak jauh.

Dalam Pop Up Store ini OPPO juga menyajikan produk flagship dengan teknologi dan desain yang terbaik yang menjadikannya a-must-have-item bagi para traveller dan juga pengguna sehari-hari. OPPO berkolaborasi dengan Singapore Airlines dan Mastercard untuk menghadirkan Pop up store dengan konsep yang baru pertama kali dibuat di Indonesia. Kolaborasi ini tentunya memberikan beragam keuntungan menarik yang dapat diperoleh oleh konsumen masing-masing.

Chief Marketing Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen mengatakan, “Kami melihat kesuksesan pop up store sebelumnya. Untuk itu, kami kembali hadir dan membawa konsep baru dan segar bagi masyarakat yang menantikan kehadiran smartphone lipat terbaru dari OPPO. Kami senantiasa melakukan beragam cara baru untuk mendekatkan diri dan memuaskan konsumen kami. Salah satu cara yang kami lakukan adalah melalui pop up store yang kami yakini sebagai sebuah bentuk pemasaran yang menekankan pada experience masyarakat. Konsep ini juga sejalan dengan karakteristik dari target audience yang ingin kami sasar yaitu pebisnis dan eksekutif yang mengejar kesuksesan, bagi Find N3. Dan kaum perempuan milenial maupun Gen Z yang stylish dan fashionable untuk Find N3 Flip.” 

Para pengunjung Pop Up Store OPPO Find N3 Series tidak hanya bisa melihat dan mencoba kecanggihan beragam teknologi terbaru dari OPPO, tetapi juga dapat memanfaatkan beragam promo dan melakukan aktivitas menarik di lokasi. Tentunya, momen ini merupakan kesempatan OPPO Indonesia untuk mengapresiasi dukungan yang telah diberikan pelanggan yang setia dalam mendukung ragam produk OPPO, khususnya OPPO Find N3 Series. 

Pop Up Store OPPO Find N3 Series yang hadir di Gandaria City akan mengadakan berbagai aktivitas menarik selama periode 8 November hingga 3 Desember 2023. Pengunjung Pop Up Store OPPO Find N3 Series Gandaria City dapat mengikuti aktivitas Phone Case Painting bersama ilustrator ternama Indonesia, O-Fans Find N3 Experience yang dimeriahkan oleh Brand Ambassador OPPO Indonesia dan Tech Influencer Indonesia, dan acara workshop Youtube Shorts yang juga dimeriahkan oleh OPPO Family.

Program OPPO dengan Mastercard 

Melanjutkan kemitraan OPPO dengan Mastercard yang diumumkan sejak Agustus lalu, kini OPPO Indonesia dan Mastercard mengadakan beberapa program menarik untuk menyambut kehadiran OPPO Find N3 Series di Indonesia. Konsumen dapat menikmati promo cashback hingga Rp500.000 untuk pembelian OPPO Find N3 Series di Pop Up Store maupun OPPO Brand Store hanya dengan menggunakan kartu debit atau kredit berlogo Mastercard.

Disamping itu, Mastercard mengajak OPPO Indonesia untuk turut serta dalam program CSR Mastercard yang membawa dampak positif kepada masyarakat umum. Konsumen yang membeli produk OPPO Find N3 Series dengan menggunakan kartu debit atau kredit Mastercard, akan turut serta dalam donasi senilai Rp1.000.000. Sedangkan untuk pembelian produk OPPO lainnya, konsumen akan turut serta dalam donasi senilai Rp500.000. Program ini berlaku untuk pembelian produk OPPO di seluruh OPPO Brand Store di Indonesia mulai 20 November hingga 31 Desember 2023*

Mastercard sepenuhnya akan menyalurkan donasi yang terkumpul dalam bentuk program pemberdayaan UMKM di Indonesia. Program ini akan berjalan melalui kerjasama dengan OPPO dan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB).  

Program OPPO dengan Singapore Airlines 

Resmi menjalin kemitraan dengan Singapore Airlines, konsumen OPPO juga dapat menikmati program menarik untuk menyambut kehadiran OPPO Find N3 Series di Indonesia. Dengan membawa tema “OPPO International Skyport”, OPPO dan Singapore Airlines memberikan keuntungan eksklusif untuk konsumen yang hadir dalam event Pop-up Store OPPO Find N3 Series melalui campaign “Swing it High, Let it Fly”. Pemenang utama akan mendapatkan 1 tiket economy class to Singapore PP, dan dua pemenang lainnya masing-masing akan mendapatkan 20.000 KrisFlyer Miles dan 10.000 KrisFlyer Miles.

Seluruh pengunjung Pop-up Store bisa mengikuti campaign ini dengan cara sebagai berikut: 

  1. Ambil foto terbaik kamu saat sedang berada di area OPPO International Skyport.
  2. Post foto ke Instagram feed* lalu follow, tag dan mention @OPPOIndonesia @singaporeairid dan juga 1 teman kamu dengan hashtag #OPPOFindN3Series #OPPOxSQ #HOLEINONEChallengeGancit
  3. Peserta sudah terdaftar menjadi KrisFlyer member.
  4. Tunjukkan postingan Instagram ke team OPPO untuk didata & dapatkan complimentary beverage dari O-Cafe**.

Salah satu pengguna OPPO Find N3 Flip, Andira Pramanta mengatakan, “Sebagai seorang pengguna OPPO dan selalu mengikuti perkembangan teknologi, saya sering melakukan perjalanan udara, menurut saya konsep Pop-Up Store OPPO menarik dan mengingatkan saya tentang pentingnya kemudahan teknologi yang bisa dibawa kemana-mana tapi bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selain itu, saat OPPO meluncurkan produk flagship terbarunya OPPO Find N3 Flip, saya tertarik untuk membeli karena desain yang premium dan juga berkelas. Tampilan desain yang eksklusif dan tentunya beragam fitur unggulan kelas flagship, menjadikan perangkat ini tidak hanya menunjang pekerjaan tetapi nampak stylish saat digenggam.” 

IDE by Indosat Business Berdayakan Puluhan Ribu UMKM

tabloidpulsa.id – Memasuki satu tahun perjalanannya, inisiatif Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) mengembangkan ekosistem digital untuk UMKM lewat Indosat Digital Ecosystem(IDE) by Indosat Business terus bergulir.

IDE by Indosat Business secara konsisten mengembangkan fitur-fitur praktis mulai dari angsuran hingga menambah modul serta materi pembelajaran yang bisa dinikmati bagi para penggunanya.

Satu tahun sejak diluncurkan, inisiatif ini telah membantu pemberdayaan lebih dari 30 ribu pengguna yang merupakan UMKM dan pengusaha di seluruh Indonesia.

Muhammad Buldansyah, Director and Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, “Pengembangan ekosistem digital ini merupakan implementasi komitmen Indosat Ooredoo Hutchison terhadap pemberdayaan masyarakat Indonesia. Lewat IDE by Indosat Business, kami dapat memberikan dukungan layanan edukasi dan data insight dalam one-stop-solutions digital ecosystem. Lewat IDE by Indosat Business kami juga membuka berbagai peluang kerja sama dan kolaborasi dengan berbagai pihak yang memiliki kesamaan visi untuk mendukung perkembangan UMKM di Tanah Air.”

Pada peringatan satu tahun peluncurannya, inisiatif ini menggalakkan semangat Saatnya Tumbuh Bersama dan mengajak berbagai pihakterus mendorong pertumbuhan UMKM Indonesia.

Dalam perjalanannya, inisiatif ini telah membentuk beberapa komponen dalam ekosistem digitalnya, antara lain IDE Academy yang merupakan wadah dan solusi para pengusaha untuk mendapatkan edukasi secara gratis dari para ahli. Adapula Wawasan IDE yang merupakan kanal untuk mendapatkan wawasan berbasis data sesuai dengan kebutuhan bisnis tiap-tiap pelaku UMKM. Tak ketinggalan, IDE by Indosat Business juga menyediakan wadah untuk berbagai solusi bisnis melalui Toko IDE di dalam platform yang sama.

Inisiatif ini juga menggandeng beberapa partner strategis dalam upaya memberikan solusi menjawab banyak kebutuhan lini bisnis, seperti YOOV sebagai mitra penyedia software operasional bisnis dan majoo Indonesia yang memberikan solusi pembayaran kasir secara digital.

Salah satu mitra digitalisasi, Google Cloud mengapresiasi inisiatif ini. Qasim Bashir, Director Strategic Industries, Google Cloud Asia Pacific mengatakan “Kami mengapresiasi kemajuan yang dicapai oleh IDE dalam waktu yang cukup singkat. Sebagai mitra strategis, kami menantikan peluang di masa yang akan datang dalam menghadirkan produk dan solusi digital bersama platform IDE untuk mendukung jutaan usaha kecil dan menengah di Indonesia.”

Kedepannya, IDE by Indosat Business ingin bertumbuh bersama berbagai mitra mulai dari membantu solusi konektivitas, operasional bisnis, promosi, hingga mengembangkan komunitas UMKM di Indonesia. Upaya ini dilakukan untuk mewujudkan misi Indosat dalam menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.

OPPO Find N3 di Mata Andira Pramanta

Andira Pramanta OPPO Find N3
Andira Pramanta, OPPO User

tabloidpulsa.id – Kehadiran ponsel berlayar lipat memberi nuansa baru dalam dunia perponselan premium. Makin banyak pilihan, terutama untuk mereka yang membutuhkan perangkat reliable, semisal Andira Pramanta, seorang OPPO user yang hadir dalam momen peluncuran OPPO Pop Up Store di Gandaria City, Jakarta.

Bagi Andira yang sehari-hari beraktivitas sebagai Marketing Communication Fashion Retail, OPPO Find N3 telah membantunya bekerja dan menciptakan konten tanpa terbelenggu dengan banyak perangkat.

Andira mengaku awalnya tidak menyukai ponsel berukuran besar. Karena terlihat tidak praktis. Namun sejalan dengan kebutuhan pekerjaan, traveling dan aktivitasnya di Instagram, Andira justru membutuhkan perangkat berukuran besar ini.

Setidaknya ada 3 hal yang membuat Andira menyukai OPPO Find N3.

  1. Ukurannya pas untuk mendukung pekerjaan secara mobile.

OPPO Find N3 berukuran lebih besar dari ponsel kebanyakan, terutama saat layar utama dibuka. Andira bisa dengan leluasa membuka spreadsheet dan bahkan gambar mockup desain yang dikirimkan oleh timnya dengan lebih jelas di layar ini.

Saat dalam penerbangan, membuka file pekerjaan jadi lebih praktis tanpa perlu membuka laptop dan menganggu penumpang di sekitar kita.

Namun demikian, saat layar ditutup, Find N3 berukuran layaknya ponsel biasa. Sedikit bulky (tebal), tapi secara dimensi terasa seperti hape normal, sehingga tidak banyak penyesuain.

  1. Kamera mumpuni, traveling makin ringan

OPPO Find N3 membawa kamera dengan kualitas terbaik di kelas ponsel lipat, hal ini tidak hanya terlihat dari spesifikasi hardware yang dibawa. Andira mengamini hal ini, dan satu hal yang membuatnya lebih yakin adalah ia telah familiar dengan merek Hasselblad. Membuatnya penasaran akan kemampuan kamera ponsel ini, terutama di sisi profil warna yang disediakan.

Menurut Andira, semua kamera memiliki profil warna dan karakteristik yang berbeda. Sulit dijelaskan dengan kata-kata.

Termasuk kamera Find N3 yang menurutnya mampu menghasilkan gambar yang detil bahkan ketika dizoom. Hasil kamera OPPO Find N3 disebut Andira sebagai Instagram Worthy dan terlihat seperti diambil menggunakan kamera profesional.

Dan ini semua dihasilkan oleh perangkat yang relatif ringan, jadi Andira bisa bepergian dengan lebih praktis alias travel lighter.

  1. Desain stand out

Terakhir yang membuat Andira ‘kecantol’ dengan OPPO Find N3 adalah desainnya yang mudah menarik perhatian.

Belum banyak produk ponsel foldable atau ponsel layar lipat yang beredar di pasaran. Itu adalah fakta. Untuk itu, saat kita menggunakan ponsel dengan desain layar lipat seperti ini akan terlihat mencolok.

OPPO Find N3 memiliki desain premium, dengan dua warna pilihan hitam dan gold. Dengan bulatan kamera yang menonjol di bagian back covernya.

Menurut Andira, ponsel ini sangat cocok untuk mereka yang bekerja secara mobile dan membutuhkan kamera mumpuni.

Berdasarkan informasi terakhir yang kami dapatkan dari beberapa e-commerce, ponsel ini sudah mulai dijual dengan harga Rp 29.999.000.

Sinergi Mitra Mandiri Informatika dan IBM Majukan Kesadaran Perlindungan Data dan Kepatuhan Regulasi di Indonesia

tabloidpulsa.id — Masalah kebocoran data pribadi di Indonesia adalah tantangan serius yang semakin meresahkan tidak hanya untuk individu tapi juga mencakup organisasi maupun instansi pemerintahan. Dalam mengatasi masalah ini, Mitra Mandiri Informatika telah menjadi pelopor dalam menyediakan solusi perlindungan data selama 31 tahun. Keahlian dalam menyediakan solusi teknologi informasi menjadikan Mitra Mandiri Informatika  telah menjadi salah satu IBM system integrator yang terpercaya sejak tahun 1996. Dengan dukungan dari IBM dalam perjalanan perusahaan, Mitra Mandiri Informatika menyelenggarakan acara berjudul “Building Resilient Data Security: Technology’s Key Role in Enterprise Personal Data Protection” sekaligus memperkenalkan IBM Security Guardium dan IBM Security QRadar yang merupakan platform yang berfokus dalam menjaga integritas dan keamanan data, serta membantu organisasi mematuhi regulasi yang berlaku. Acara yang diselenggarakan pada 7 November 2023, di Hotel Mulia Senayan menegaskan komitmen Mitra Mandiri Informatika untuk menjaga keamanan data di era yang dipenuhi data, menyoroti bagaimana solusi keamanan tingkat lanjut dari IBM dapat mempermudah pemenuhan standar Perlindungan Data Pribadi, melindungi data yang sensitif, dan mendukung pembentukan budaya etika data dalam organisasi.

Pentingnya penyimpanan data pribadi pelanggan, khususnya dalam sektor keuangan dan layanan, tak dapat diabaikan dalam menghadapi pertumbuhan ekonomi digital yang sangat menjanjikan di Indonesia. Sebagaimana disoroti oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, proyeksi pertumbuhan ekonomi digital mencapai 150 miliar dolar AS atau sekitar Rp2.333 triliun pada tahun 2025 menjadi tanda yang tak bisa diabaikan. Dalam era digital yang mengubah lanskap bisnis, data pelanggan menjadi aset yang sangat berharga. Namun, dengan begitu banyaknya informasi yang beredar secara online, terjadi disrupsi besar-besaran dalam penggunaan teknologi internet yang mencakup hampir seluruh aspek kehidupan. Sebagai pelopor dalam penyediaan solusi perlindungan data, Mitra Mandiri Informatika membantu bisnis-bisnis di Indonesia untuk memahami, melindungi, dan mengelola data pribadi dengan cermat, memainkan peran penting dalam menciptakan ekosistem bisnis yang kokoh dan menjaga integritas informasi. Dengan demikian, penyimpanan data pribadi pelanggan dalam bisnis menjadi kunci sukses dalam membentuk masa depan yang aman dan berkelanjutan di tengah pesatnya perkembangan ekonomi digital Indonesia.

Deni Subhan, Chief Operating Officer Mitra Mandiri Informatika menyampaikan, “Melalui acara Building Resilient Data Security, kami berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya perlindungan data pribadi dalam era digital yang semakin kompleks. Dengan ini, Mitra Mandiri Informatika bertekad untuk membantu perusahaan melindungi data sensitif mereka dengan solusi terkini seperti IBM Security Guardium dan IBM Security QRadar. Kolaborasi erat kami dengan IBM dan juga dukungan dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) adalah bukti nyata komitmen kami untuk menciptakan ekosistem digital yang lebih aman dan etis, menjaga integritas data, dan memastikan kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku. Dengan upaya ini, kami percaya bahwa kami akan membantu masyarakat dan perusahaan untuk lebih siap menghadapi tantangan masa depan yang semakin terdigitalisasi.”

Drs. Slamet Aji Pamungkas, M.Eng, Deputi Bidang Keamanan Siber dan Sandi Perekonomian BSSN menyatakan, “Terkait pentingnya perlindungan data pribadi, kami meyakini bahwa sinergi antara Mitra Mandiri Informatika dan teknologi inovatif dari IBM menjadi tonggak penting dalam membentuk kesadaran tentang urgensi UU Nomor 27 Tahun 2022 tentang Perlindungan Data Pribadi (PDP).  Kerjasama antara Mitra Mandiri Informatika dan IBM tidak hanya sebatas memberikan pemahaman mengenai pentingnya kepatuhan terhadap UU PDP, tetapi juga mendorong terwujudnya solusi yang praktis dan efisien untuk membantu perusahaan-perusahaan dalam mengimplementasikan ketentuan hukum tersebut. Dalam dunia yang semakin terdigitalisasi, menjaga privasi dan keamanan data pribadi adalah prioritas utama, dan kolaborasi ini memiliki potensi besar untuk memastikan bahwa perusahaan dapat memenuhi standar ini dengan tepat. Kami berharap bahwa kerjasama ini akan menjadi dasar yang kokoh dalam memastikan bahwa data pribadi dikelola dan dilindungi secara tepat, sehingga hak privasi individu tetap terjaga sementara perusahaan tetap mematuhi peraturan yang berlaku.”

Dalam upaya mendukung kesadaran akan pentingnya kepatuhan terhadap Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi (UU PDP), Mitra Mandiri Informatika, dengan dukungan kuat dari IBM, telah menghadirkan acara “Building Resilient Data Security.” Acara ini dirancang sebagai wadah untuk memahami peran sentral perlindungan data pribadi dalam tengahnya transformasi digital yang semakin meluas sekaligus memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang pentingnya UU PDP. Tujuannya untuk memastikan bahwa perusahaan-perusahaan dapat memahami secara komprehensif regulasi tersebut dan mengimplementasikannya secara efektif dalam operasi mereka. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana melaksanakan UU PDP, perusahaan dapat membangun ekosistem digital yang lebih aman dan etis, menjaga kepercayaan pelanggan, serta memitigasi risiko yang terkait dengan kebocoran data. Dalam era yang semakin terdigitalisasi, pemahaman tentang perlindungan data pribadi merupakan faktor penting dalam memastikan integritas dan keamanan data dalam ekosistem bisnis.

Dalam kesempatan ini, Mitra Mandiri Informatika turut memperkenalkan dua solusi unggulan dari IBM, yaitu IBM Security Guardium dan IBM Security QRadar. IBM Security Guardium adalah platform keamanan data yang modern dan scalable, dirancang untuk melindungi data sensitif dan teratur di berbagai lingkungan awan. Platform ini tidak hanya memastikan kepatuhan dengan regulasi yang berlaku, tetapi juga mampu menemukan lokasi data sensitif, serta mengurangi risiko yang terkait dengan pelanggaran data. Di sisi lain, IBM Security QRadar adalah solusi keamanan informasi yang memanfaatkan pembelajaran mesin dan analisis perilaku pengguna untuk memberikan para analis dengan peringatan yang lebih akurat dan diprioritaskan. Dengan pendekatan yang lebih cerdas dalam mendeteksi ancaman, QRadar memungkinkan tindakan perbaikan yang lebih cepat, yang pada akhirnya membantu organisasi menjaga efisiensi biaya mereka. Kedua layanan ini adalah perpaduan yang kuat dalam menjaga keamanan data dan mengatasi ancaman di era digital yang semakin kompleks, memberikan perlindungan yang handal sambil menjaga keunggulan operasional perusahaan.

Samsung Galaxy M34 5G Hadirkan Baterai 6.000mAh dan Kamera Anti-Blur

tabloidpulsa.id – Samsung Electronics Indonesia hari ini meluncurkan Galaxy M34 5G, smartphone yang sempurna untuk ngonten seharian dan memaksimalkan gaya hidup para digital native. Perangkat ini hadir dengan layar luas 6,5 inci dengan refresh rate 120Hz, kamera utama 50MP yang dilengkapi OIS, dan baterai #GakAdaMatinya 6.000mAh yang awet.

Menurut riset terbaru, Indonesia saat ini menjadi negara dengan tingkat penggunaan mobile tertinggi di dunia. Laporan itu menyebutkan, pada 2022, pengguna di Indonesia menggunakan perangkat mobile mereka rata-rata 5 jam 7 menit per hari, lebih tinggi dari Brazil, Singapura, bahkan Korea Selatan. Pada 2019, orang Indonesia hanya menghabiskan waktu rata-rata 3 jam 9 menit.

“Setelah pandemi berlalu, penggunaan smartphone di Indonesia kian intens untuk mendukung berbagai aktivitas digital para digital native, dari scrolling medsos, streaming, gaming, dan juga ngonten kekinian. Untuk menjawab kebutuhan ini, Samsung menghadirkan Galaxy M34 5G dengan baterai besar 6.000mAh yang #GakAdaMatinya, dilengkapi triple camera dengan OIS dan layar Super AMOLED dengan refresh rate 120Hz, memastikan penggunanya mampu membuat maupun menikmati konten kapanpun mereka mau,” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Memang boleh baterai seawet ini?

Samsung Galaxy M34 5G dibekali baterai masif 6.000mAh, yang sudah mendukung fast-charging 25W sehingga bisa diisi ulang sampai 43% hanya dalam waktu 30 menit saja. Kapasitas akan mencapai 100% hanya dalam 90 menit. Jadi, tak perlu lama-lama menunggu full charge atau terikat pada powerbank, smartphone ini siap menemanimu ngonten seharian atau hal lain yang kamu mau. Baterainya awet untuk memuaskan kamu cari-cari spot foto maupun video paling estetik di tempat-tempat yang sedang happening di medsos, atau untuk browsing Internet dan scrolling medsos untuk mencari inspirasi konten-kontenmu.

Kapasitas baterai yang masif itu juga memungkinkan kamu nonton seri terbaru ataupun video-video lama kamu sepuasnya. Mengecek draft-draft konten videomu sebelum di-upload ke medsos, sudah pasti aman, walau jauh dari colokan listrik.   

Kamera bebas efek shaking 

Dirancang sebagai andalannya para content creator, Galaxy M34 5G diperkuat dengan triple camera di belakang dan selfie camera yang sudah ditingkatkan dari pendahulunya, untuk hasil foto dan video yang jernih dan tajam.

Formasi kamera belakang terdiri dari lensa utama 50MP, yang kini diperkuat oleh Optical Image Stabilization (OIS) untuk foto dan video yang lebih stabil, lensa ultra-wide 8MP untuk foto-foto estetik pada angle yang lebih lebar, dan lensa macro 2MP. Galaxy M34 5G juga memudahkan para content creator menghasilkan foto dan bebas blur dan noise pada kondisi low light.  Adapun kamera depan 13MP siap merekam foto selfie atau hasil vlogging dengan jernih dalam berbagai kondisi pencahayaan. Untuk hasil yang lebih baik lagi, Galaxy M34 5G sudah dilengkapi dengan AI Image Enhancer untuk meningkatkan kualitas foto dan Object Eraser untuk menghapus bayangan, pantulan, atau photobomber yang menjengkelkan.

Gak bercyanda, layarnya #GakAdaMatinya! 

Smartphone ini dirancang dengan layar seluas 6,5 inci berkualitas FHD+ Super AMOLED. Warna-warna dari konten tampak jelas dan hidup. Kamu bisa review konten-kontenmu sebelum posting, memastikan semua hasil grading warna sesuai keinginanmu, sehingga koleksi kontenmu dapat hadir dalam versi terbaiknya.

Nikmati berbagai konten favorit kamu atau bernavigasi di layar smartphone dengan smooth, bebas efek patah-patah, karena layar Galaxy M34 5G punya refresh rate 120Hz yang mulus. Bahkan layar ini dilindungi oleh Gorilla Glass 5, tangguh untuk mendukung berbagai petualanganmu berburu konten-konten yang bakalan FYP bersama smartphone ini.   

Untuk kenyamanan lebih, layar Galaxy M34 5G memiliki tingkat kecerahan 1.000nits dan fitur Vision Booster yang meningkatkan visibilitas tampilan di layar di bawah terangnya pencahayaan outdoor. Proteksi dari bahaya blue light juga ditingkatkan sehingga nonton atau gaming lebih nyaman di mata.

Audio mumpuni untuk hiburan dan video call

Untuk meningkatkan pengalaman menikmati hiburan maupun untuk berkomunikasi, Galaxy M34 5G sudah ditanamkan speaker mumpuni yang diperkuat teknologi Dolby Atmos, untuk output suara yang jernih dan bertenaga. 

Tersedia pula fitur Voice Focus, dimana smartphone dapat meminimalkan noise di background supaya suara kalian terdengar jelas saat bertelepon atau video call. Kalau ingin memperdengarkan semua suara di sekitarmu, aktifkan All Sound. 

Aman dan nyaman untuk waktu lama

Galaxy M34 5G hadir dengan performa luar biasa berkat prosesor 5nm Exynos 1280. Kinerjanya didukung kapasitas memori yang besar, 8 GB RAM dan internal storage 128GB yang bisa diperluas dengan kartu memori eksternal microSD hingga 1TB. Dengan begitu, kamu bebas menyimpan lebih banyak konten favoritmu.  

Jelajahi era digital ini dengan berbagai kemudahan saat kamu memaksimalkan ekosistem Samsung untuk bikin konten dan kenyamanan menggunakan smartphone ini dalam jangka waktu lama. Kamu bisa menghubungkan Galaxy M34 5G ke perangkat Galaxy lain dan berbagi konten secara mudah. Kamu bahkan bisa menghubungkan smartphone ini ke laptop Windows untuk membuatmu tambah produktif bikin konten.  

Nikmati semua keunggulan ini dalam jangka waktu lebih lama. Samsung memberikan upgrade OS sampai empat generasi dan security update selama 5 tahun. Termasuk pula, proteksi berlapis yang kuat dari Samsung Knox untuk melindungi data-data dan privasimu yang sangat berharga.

Siap untuk ngonten #GakAdaMatinya?

Galaxy M34 5G hadir dengan 3 pilihan warna yang elegan: Midnight Blue, Prism Silver, Dark Blue, dan tersedia pada harga retail yang direkomendasikan Rp 4.099.000. Jangan ketinggalan untuk memesan Galaxy M34 5G dalam periode Flash Sale pada 7-12 November di toko online Samsung.com/id atau Samsung Official Store di Lazada. Pada periode ini, dapatkan harga special Rp3.999.000 ditambah gratis Travel Adapter 25W senilai Rp 299.000. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Samsung Galaxy M34 5G, kunjungi Samsung.com/id.

Spesifikasi Produk

Samsung Galaxy M34 5G
Layar6,5 inci Super AMOLED 1080×2340 (FHD+) 120 Hz max refresh rate 
KameraBelakang: 50 MP (OIS) + 8 MP + 2 MPDepan: 13 MP
Memori & Storage8GB + 128GB. Eksternal: MicroSD (hingga 1TB)
Baterai6.000mAh (typical) 
KonektivitasUSB Type-C, Wi-Fi, USB 2.0, jack 3.5mm, Bluetooth 5.3, NFC 
SensorAccelerometer, Fingerprint Sensor, Gyro Sensor, Geomagnetic Sensor, Light Sensor, Virtual Proximity Sensing
Dimensi167.7 x 77.2 x 8.8 mmBobot: 208g
Jaringan5G

Gelar NextDev ke-9, Telkomsel Implementasikan Prinsip ESG

telkomsel nextdev

tabloidpulsa.id – Telkomsel kembali menghadirkan program impact incubator NextDev, yang bertujuan untuk memperkuat fundamental dari early-stage startup agar dapat bertumbuh dan menginspirasi secara berkelanjutan melalui pendampingan bisnis, peningkatan kapabilitas, serta peluang kolaborasi bersama ekosistem digital Telkomsel. Sebagai upaya penciptaan dampak sosial dalam proses bisnis berkelanjutan Telkomsel yang mengimplementasikan prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG), pelaksanaan NextDev seri ke-9 kali ini dimulai dengan kegiatan Open Session yang berlangsung di Jakarta, Selasa (7/11) dengan mengusung tema #GrowingToInspire yang menjadi bentuk kepercayaan akan potensi para pelaku startup di indonesia untuk bisa berkembang dengan kuat, berdampak, dan menginspirasi.

Program NextDev tahun ini ditingkatkan dengan semangat kolaborasi di beberapa aspek, mulai dari analisis potensi kolaborasi dengan ekosistem digital Telkomsel dalam segmen Talent Scouting, penyelenggaraan Bootcamp intensif secara offline untuk segmen Academy, keterlibatan alumni NextDev sebagai Co-Mentor dalam seluruh rangkaian program, format unconference di segmen Talent Scouting dan Summit untuk diskusi yang lebih inklusif, serta NextDev Tribe Community untuk memperkuat relasi dengan alumni.

Vice President Corporate Communications and Social Responsibility Telkomsel Saki H. Bramono mengatakan, “Startup bubble burst sekitar dua tahun yang lalu dan tech winter telah mendorong para investor dan venture capital untuk lebih selektif dalam berinvestasi. Namun, program inkubator dan akselerator hadir di tengah ekosistem startup, membuka peluang dan harapan untuk meningkatkan potensi pertumbuhan bisnis dan pendanaan lebih lanjut bagi perusahaan digital rintisan potensial yang mampu menginspirasi dan mewujudkan perubahan. Hal ini selaras dengan semangat Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler melalui program inkubasi NextDev, yang terinspirasi dari semangat Indonesia untuk berbagi harapan untuk tumbuh melalui upaya penciptaan dampak sosial dengan proses bisnis berkelanjutan yang mengimplementasikan prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG). Untuk secara relevan mendukung pertumbuhan startup Indonesia, Telkomsel melalui NextDev secara konsisten berupaya menghadirkan bantuan dan pendampingan yang sesuai kebutuhan mereka.”

Sebagai agenda awal, NextDev ke-9 akan melangsungkan NextDev Talent Scouting dengan membuka pendaftaran online mulai dari 7 November sampai dengan 20 Desember 2023, dan menggelar Roadshow bersama startup lokal, alumni, mentor program, dan inspiring speakers di empat kota, mulai dari Yogyakarta (9 November), Makassar (15 November), Palembang (29 November), hingga Bali (13 Desember). Pada awal tahun 2024 mendatang, 9 startup terbaik dari empat Growing Tracks, yakni Digital Lifestyle, Commerce Enablement, Emerging Technologies, dan Digital Food Ecosystem, akan dipilih untuk meningkatkan kapabilitas mereka lebih lanjut dari aspek Product, Marketing, Business, dan Investment dalam inkubasi bisnis selama tiga bulan bersama para mentor ahli NextDev Academy.

Kemudian sebagai puncak dari rangkaian program inkubasi, NextDev ke-9 juga akan menghadirkan konferensi tahunan NextDev Summit, yang akan menjadi panggung nominasi Best of The Best NextDev Startup sekaligus wadah bagi para startup enthusiast untuk mendorong pertumbuhan ekosistem inovasi dan solusi digital yang dapat menginspirasi dan memberikan dampak positif secara berkelanjutan.

NextDev merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel yang dirancang dan diposisikan sebagai impact incubator bagi early-stage startup di Indonesia guna memiliki fundamental yang kuat serta bertumbuh dan berdampak. NextDev menjadi pintu awal ekosistem dukungan pemberdayaan startup dari Telkomsel, yang selanjutnya mencakup program Tinc sebagai corporate accelerator, Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) yang mendukung stabilitas startup melalui investasi strategis dan kolaborasi jangka panjang, serta INDICO sebagai anak usaha Telkomsel yang menjadi new growth engine yang memaksimalkan value creation.

Sejak 2015, program NextDev telah melibatkan lebih dari 6.200 early-stage startup dan mencatatkan hingga 143 alumni. 4 startup di antara alumni NextDev telah melanjutkan akselerasi bersama program Tinc, 7 startup telah berkolaborasi dalam proyek bersama Telkomsel, dan 12 startup telah mendapat eksposur tingkat internasional. Salah satu startup NextDev, MyEco, dengan solusi smart home hemat listrik berbasis Internet-of-Things (IoT), pada Jumat (3/11) lalu telah memenangkan penghargaan Bronze Award di Singtel Group Future Makers 2023 tingkat regional Asia/Pasifik.

Informasi lebih lanjut tentang NextDev ke-9 dan pendaftarannya dapat diakses melalui laman nextdev.co.id.

Kolaborasi BRI dan Telkomsel Hadirkan Fitur Spesial untukMO

telkomsel sepesial untukmo BRI BRImo

tabloidpulsa.id – Dalam era kemajuan teknologi, kuota internet telah menjadi elemen krusial dalam kehidupan sehari-hari. Tidak heran bahwa setiap penyedia layanan yang memungkinkan pembelian paket data berupaya keras untuk terus berinovasi, sehingga pengguna dapat merasakan kemudahan dan kenyamanan maksimal. Termasuk PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang berinisiatif berkolaborasi dengan Telkomsel menyajikan fitur pelengkap pembelian paket data di BRImo yaitu spesial untukMo. Layanan ini merupakan jawaban atas kebutuhan nasabah yang dinamis sesuai dengan preferensi dan pola penggunaan masing-masing. Melalui fitur ini, terdapat penawaran beragam jenis paket Telkomsel yang disesuaikan dengan profil penggunaan paket data.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan peluncuran layanan tambahan tersebut sejalan dengan komitmen BRI untuk terus menawarkan layanan digital yang unggul dan adaptif dengan gaya hidup nasabah. BRI terus mengutamakan pendekatan berbasis pelanggan dengan keunggulan berupa kebebasan nasabah dalam memilih serta menawarkan paket yang dipersonalisasi sesuai kebutuhan.

“Pembelian paket data Telkomsel yang dilengkapi penawaran khusus spesial untukMo adalah bukti komitmen BRI untuk melayani kebutuhan yang terus berkembang dari para nasabah. Kami mengakui bahwa setiap nasabah adalah unik dan kebutuhan data mereka mencerminkan kebiasaan mereka sebagai individu. Ini juga merupakan bentuk kami memahami nasabah untuk memilih paket data yang benar-benar sesuai dengan gaya hidupnya,” ucap Andrijanto.

Fitur ini menjadikan nasabah dapat memilih berbagai pilihan jenis data, kuota, masa berlaku, dan promo melalui BRImo. Fleksibilitas paket data tersebut mengakomodasi kebutuhan unik nasabah dan memastikan mereka mendapatkan data yang diperlukan tanpa pengeluaran yang tidak perlu. Sebagai contoh, nasabah yang memiliki interest untuk menonton pertandingan bola atau drama serial akan mendapatkan penawaran paket streaming, sedangkan nasabah yang gemar berselancar di media sosial akan mendapatkan penawaran paket media sosial serta terdapat beberapa jenis paket data lainnya untuk komunikasi sehari-hari, games, dan kegiatan lainnya.

Sementara itu, Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan, tren penggunaan layanan digital yang terus meningkat, Telkomsel sebagai leading convergence service provider di Indonesia berupaya untuk dapat memenuhi kebutuhan layanan digital masyarakat. Dengan mengedepankan layanan internet, telepon, dan SMS yang ada dalam satu paket dan didukung oleh jaringan broadband, harapannya kolaborasi ini dapat semakin membuka lebih banyak kemudahan akses layanan yang semakin fleksibel dalam memilih paket konektivitas digital.

“Bersama BRI, kami berkomitmen untuk bersama-sama menghadirkan ragam manfaat pada setiap produk dan layanan dengan memberikan kemudahan bagi para nasabah BRI dan pelanggan Telkomsel dalam menikmati layanan broadband terdepan. Oleh karena itu, hari ini kami berkolaborasi menghadirkan variasi paket data yang dapat diakses dengan mudah dan nyaman melalui Aplikasi BRImo. Selanjutnya mulai 1 sampai dengan 31 November 2023 setiap nasabah yang melakukan pembelian paket data Telkomsel spesial untukMo di BRImo akan mendapatkan bonus pulsa reguler hingga Rp 25 ribu. Melengkapi promo tersebut BRI juga memberikan tambahan poin untuk setiap transaksi finansial BRImo yang dapat ditukarkan dengan voucher hingga undian berhadiah mobil elektrik dalam program BRImo FSTVL.

4 Fitur Favorit Aries Lukman di OPPO Find N3

aries lukman oppo find n3
Aries Lukman

tabloidpulsa.id – Dalam event OPPO Find N3 awal Minggu kemarin (Baca di sini), OPPO menghadirkan salah satu pegiat mobile photography, Aries Lukman, untuk berbagi tips dan pengalamannya dalam memotret menggunakan ponsel lipat foldable pertama OPPO, Find N3.

Selama menggunakan produk OPPO Find N3, Aries mengaku menemukan beberapa hal menarik yang membuat pengalaman memotret dengan ponsel ini bisa lebih seru dibanding menggunakan produk yang setara. Mulai dari faktor desain, hingga pendekatan software dan kehadiran fitur yang mendekati fungsi kamera profesional.

Beberapa di antaranya adalah:

  1. Bobot dan dimensi yang memberi tambahan stabilisasi

Menurut Aries Lukman, desain ponsel lipat yang berarti menggandakan penampang ponsel dua kali penampang ponsel biasa, akan memberi imbas meningkatnya ketebalan dan bobot pada OPPO Find N3. Dengan dimensi yang lebih tebal (saat dilipat) dan bobot yang lebih berat ini, maka pengalaman yang diberikan oleh Find N3 akan mendekati kamera profesional, baik itu sekelas kamera pocket, maupun digital mirrorless.

Selain pengalaman menyerupai kamera pro, dengan bobot yang tinggi, maka akan memberikan stabilisasi secara eksternal yang lebih baik. Pengguna akan memegang ponsel ini secara lebih “firm” dan mengurangi efek gerakan saat menekan tombol shutter. Hal ini akan makin terasa saat pengguna memotret dalam mode telefoto atau perbesaran hingga 6x dan atau saat memotret di malam hari.

  1. Kamera telefoto dengan desain periskop

Sejak diperkenalkan di OPPO Reno 10x Zoom, lensa telefoto dengan desain periskop dikenal mampu menghasilkan foto tele yang jauh lebih stabil dibanding mengandalkan lensa biasa dan AI. Demikian yang dirasakan oleh Aries Lukman. Menurutnya, saat mencoba memotret di depan wilayah Sarinah di malam hari dalam kondisi hujan, ia berhasil mendapatkan foto perbesaran 6X yang setara kamera profesional. Dimana obyek tetap terlihat solid, dengan bulir hujan yang juga tampak menghiasi di back ground dan foreground.

Demikian juga saat ia mencoba fitur teleportrait yang menjadi signature OPPO. Dengan menggunakan perbesar hingga 3X, ia dapat mengambil foto portrait yang dinamis tanpa harus mendekati wajah obyek foto. Dan ia bisa mengatur kedalaman bokeh nya sebelum, maupun sesudah pengambilan foto. Dan itu sangat membantu.

  1. Pengaturan focal lenght untuk Ultrawide Photo

Kamera OPPO Find N3 memiliki pengaturan focal lenght yang menurut Aries Lukman merupakan satu fitur kecil yang cukup penting. Terutama untuk mengurangi distorsi di tepian foto ketika kita mengambil gambar dengan sudut ultrawide, atau justru menambah distorsi tersebut agar terlihat lebih dramatis. Sekedar informasi di OPPO Find N3, tepatnya di bagian settings kamera, terdapat pengaturan default wide-angle focal lenght. Terdapat tiga pilihan focal lenght yakni 24 mm, 28 mm dan 35 mm.

  1. Mode Flex bisa Selfie pakai kamera utama

Meskipun tidak bisa dibilang jelek, kehadiran 2 kamera selfie di OPPO Find N3 belum bisa menggantikan ketajaman lensa utama. Untuk itu kemampuan memotret selfie dengan cara membuka lipatan ponsel dan mengarahkan kamera utama dan layar cover ke arah kita, dan menjadikan layar cover sebagai viewfinder, akan menciptakan foto selfie dengan kamera terbaik yang ada di ponsel Find N3.

ilustrasi

Mungkin akan terasa aneh di awal-awal penggunaan, karena ukuran ponsel jadi lebar seperti sebuah buku yang dibuka. Namun setelah lama beberapa kali penggunaan, bisa jadi mode ini akan lebih banyak digunakan ketimbang foto selfie biasa.

Berdasarkan informasi yang dapat dipercaya, OPPO Find N3 akan mulai dijual besok 8 November 2023. Jadi tunggu informasi harganya ya. Akan kami update segera.

J&T Express Raih Penghargaan Marketeers Editor’s Choice Award 2023

tabloidpulsa.id – Sebagai brand jasa pengiriman yang muda, aktif dan hangat, J&T Express meraih penghargaan dalam ajang Marketeers Editor’s Choice Award (MECA) 2023, dengan kategori “Brand Activation of The Year” yang diselenggarakan di CGV Grand Indonesia, Jakarta pada 13 Oktober 2023. Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas upaya luar biasa J&T Express dalam menggerakkan strategi kreativitas dan inovasi melalui program J&T Connect Run yang telah memberikan manfaat positif kepada masyarakat.

Brand Manager J&T Express, Herline Septia, menjelaskan, “Kami sangat mengapresiasi adanya MECA 2023 dan ini menjadi bagian dari komitmen kami menghadirkan aktivasi brand yang berkesan dan positif. Penghargaan ini sebagai penanda apresiasi atas kerja keras semua tim dalam menciptakan keterlibatan positif yang bisa memberi dampak bagi masyarakat. Capaian ini sebagai dorongan yang luar biasa bagi kami untuk terus tumbuh dan memberikan dampak positif lebih besar lagi kepada masyarakat. Kami berharap J&T Express dapat terus menginspirasi dan menjalani peran penting dalam perkembangan komunitas dan industri logistik di Indonesia.” pungkasnya.

MECA 2023 yang diselenggarakan oleh Marketeers, adalah sebuah penghargaan bergengsi yang diberikan kepada brand-brand yang telah berhasil menciptakan terobosan kreatif dan inovatif dalam mengembangkan strategi pemasaran perusahaan yang dapat membangun engagement, experience, dan empowerment. Keberhasilan J&T Connect Run sebagai program aktivasi terbaik didasarkan pada kriteria penilaian dalam hal Kreativitas (keunikan program), Inovasi (kebaruan, fungsionalitas, dan nilai tambah yang diusung), Jangkauan (reach program/layanan), dan Dampak nyata yang telah dihasilkan bagi perusahaan, pelanggan, dan masyarakat.

Penghargaan MECA 2023 ini adalah bentuk komitmen J&T Express dalam memberikan nilai lebih bagi masyarakat melalui program-program inovatif dan bermakna, serta menjalin keterlibatan dengan masyarakat hingga membentuk layanan dengan memberikan dampak nyata bagi masyarakat. J&T Express berterima kasih kepada semua pihak yang turut berperan memberikan dukungan dan semangat luar biasa, dengan raihan penghargaan ini harapannya J&T Express dapat terus berkontribusi positif khususnya dalam memajukan industri jasa pengiriman serta membangun keterlibatan, pengalaman, dan pemberdayaan bagi pelanggan dan masyarakat luas.  

Editor's Pick