Home Blog Page 212

XL Axiata Siap Hadapi Lonjakan Trafik Layanan Jelang Lebaran 2024

XL Axiata Trafik Lebaran 2024

tabloidpulsa.id –  Selama Ramadan dan menjelang Lebaran 2024, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah menyiapkan jaringan telekomunikasi dan trafik data yang andal untuk pelanggan setianya.

Penguatan jaringan telekomunikasi perlu dilakukan sebagai antisipasi potensi lonjakan trafik penggunaan data di saat libur panjang Lebaran.

Untuk itu, XL Axiata juga telah melakukan uji jaringan yang berlangsung di jalur utama pulang kampung yang berada di berbagai daerah, termasuk di kawasan Sumatera.

Manajemen XL Axiata memprediksi, sepanjang libur Lebaran nanti, trafik layanan XL Axiata akan meningkat sekitar 10% – 20% dibandingkan hari biasa.

Direktur & Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, “, Momen Lebaran selalu menghadirkan tantangan bagi kami sebagai operator telekomunikasi dan data karena trafik selalu melonjak cukup signifikan. Selain melonjak, tantangan lainnya adalah berpindahnya lokasi-lokasi dengan trafik tinggi ke berbagai area yang tersebar, terutama di kota-kota di Jawa dan lokasi-lokasi wisata. Untuk itu, selain perlu menambah kapasitas, kami juga harus memiliki strategi rekayasa trafik  yang tepat di jaringan agar tidak terjadi congestion di berbagai lokasi dengan trafik tinggi.”

Gede menambahkan, kenaikan trafik di setiap Lebaran terjadi karena masyarakat Indonesia semakin banyak melakukan aktivitas digital, termasuk untuk bersilaturahmi atau berlebaran di hari raya, serta mengakses berbagai sarana informasi dan hiburan.

Gede menyebut, trafik XL Axiata perlahan telah meningkat rata-rata hingga 5% di sepanjang Ramadan dibandingkan trafik di hari biasa. Selanjutnya, diprediksi trafik akan terus meningkat mencapai antara 10% – 15% saat masuk di masa libur Lebaran, hingga puncaknya bisa mencapai sekitar 20%.

Selain meningkatkan kapasitas, langkah antisipasi lainnya berupa optimasi jaringan dengan melihat kemungkinan pergerakan mobilitas masyarakat atau pelanggan saat masa libur Lebaran.

Untuk tujuan itu pula, sejumlah daerah yang biasanya menjadi tujuan mudik dan wisata akan menjadi perhatian khusus, terutama di Pulau Jawa.

“Saat ini, di hari normal biasa, sebenarnya jaringan data XL Axiata sudah cukup untuk melayani lalu lintas trafik yang ada. Meski demikian, untuk menjamin kemampuan jaringan XL Axiata melayani lonjakan trafik nanti, kapasitas tetap kami naikkan 2 – 3 kali lipat dari hari normal,” imbuh Gede.

Sejumlah langkah mengkondisikan jaringan sudah dilakukan oleh tim jaringan XL Axiata dengan menyesuaikan pada trend penggunaan jenis-jenis layanan, terutama layanan data, tradisi mudik dan pergerakan pelanggan selama liburan panjang Lebaran.

Tersedianya infrastruktur jalan tol baru di beberapa daerah yang akan bisa dimanfaatkan masyarakat selama libur Lebaran, juga menjadi perhatian XL Axiata.

 XL Axiata juga telah menyiagakan sumber daya yang memadai, baik berupa tim teknis yang siaga dan akan memantau kondisi jaringan selama 24 jam, 7 hari sepekan, serta tim lapangan yang siap bergerak setiap saat jika diperlukan.

Selain itu, juga dilakukan pengerahan dan penempatan armada mobile BTS sebanyak sekitar 94 unit untuk mendukung penguatan jaringan di berbagai lokasi yang rawan terjadi kepadatan trafik.

Dari kantor pusat XL Axiata juga dilakukan pemantauan kondisi jaringan di seluruh wilayah operasi melalui fasilitas pusat monitoring Customer Experience & Service Operation Center (CESOC). 

Selain kesiapan jaringan dan tim teknis untuk mendukung kenyamanan pelanggan selama menghadapi libur Lebaran, XL Axiata juga menyiapkan tim untuk menangani layanan dan keluhan pelanggan (contact center) untuk memastikan pelanggan dapat terlayani secara maksimal, dengan jumlah petugas sekitar 500 orang melalui layanan call center maupun layanan digital care.

Layanan kepada pelanggan ini bersiaga selama 24 jam sehari, 7 hari dalam sepekan.

Pelanggan bisa menghubungi atau mengakses informasi dan keluhan layanan melalui layanan XL Center online, layanan Call Center dan layanan Digital Care Maya melalui aplikasi myXL dan AXISnet juga kanal digital seperti; E-mail, Facebook, Instagram serta Live Chat. Selain itu, pelanggan juga bisa mengunjungi XL Center, dimana saat ini terdapat sekitar 92 XL Center yang tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia.

Di beberapa kota, XL Center juga akan tetap buka di hari Lebaran kedua (yg berlokasi di pusat perbelanjaan atau mall), sementara mulai hari ketiga Lebaran, layanan XL Center buka normal seperti biasa

Penguatan jaringan di jalur mudik Sumatera dan Jawa

XL Axiata memastikan, sebagian besar jalur mudik utama telah terlayani dengan jaringan data berkualitas 4G LTE. Peningkatan kualitas jaringan secara rutin XL Axiata lakukan sesuai peningkatan trafik, antara lain dengan penambahan BTS baru, penambahan jaringan fiber optik dan kapasitas BTS, serta optimalisasi jaringan.

Perluasan ini akan terus dilakukan agar layanan bisa lebih merata menjangkau area-area dengan potensi ekonomi besar, termasuk yang terhubung dengan Jalan Tol Trans Sumatera.

XL Axiata memiliki sekitar 59 BTS 4G di sepanjang Jalan Tol Trans Sumatera Palembang – Lampung, salah satu ruas utama paling ramai di Sumatera dan menjadi jalur mudik utama mudik Lebaran.

Belum lama ini, di sepanjang ruas tol yang menghubungkan Sumatera Selatan dengan Lampung dan juga ke arah Jawa tersebut terdapat penambahan sekitar 10 BTS 4G di wilayah Ogan Komering Ilir dan Lampung Selatan.

Selain itu, XL Axiata juga melakukan penambahan kapasitas di 195 BTS yang berada di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Tengah, Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, Pesawaran, Tulangbawang Barat, dan Kota Palembang.

Dalam dua tahun terakhir, terdapat peningkatan trafik sebesar 54% di Tol Palembang – Lampung dengan total panjang 373 km tersebut. Selain Jalan Tol Trans Sumatera Palembang dan Lampung, XL Axiata juga melakukan penambahan BTS di sejumlah ruas Jalan Tol Trans Sumatera lainnya, termasuk ruas-ruas baru.  

Penguatan infrastruktur jaringan termasuk melakukan optimisasi, peningkatan kapasitas jaringan, pengukuran pengalaman pelanggan juga XL Axiata lakukan di sepanjang jalur utama di Pulau Jawa, baik tol maupun non tol, juga sepanjang jalur kereta, dengan menyiapkan jaringan berkapasitas 2-3 kali lipat lebih besar dibandingkan saat hari normal.

Saat ini, total lebih dari 2.800 BTS 4G yang menopang layanan di sepanjang Tol Trans Jawa sejauh 979 km.

Lokasi-lokasi khusus yang menjadi tempat keramaian setiap kali datang masa liburan panjang juga tidak luput dari perhatian. Selain lokasi wisata, juga pusat perbelanjaan, tempat pemberangkatan penumpang moda transportasi baik darat, udara, juga laut.

Saat ini XL Axiata memiliki pelanggan sebanyak lebih dari 57 juta pelanggan, dan diperkuat dengan lebih dari 160 ribu BTS, dengan mayoritas BTS 4G, serta jaringan tulang punggung fiber optik yang membentang sepanjang lebih dari 159 ribu km, menopang jaringan data yang tersebar di sebagian besar kepulauan Indonesia yang sangat luas.

XL Axiata juga terus berinvestasi untuk jaringan fiber, transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, dan berbagai upgrade jaringan lainnya untuk meningkatkan stabilitas, kapasitas jaringan, dan kualitas layanan data seiring dengan terus meningkatnya trafik layanan data. 

Hankook Bagikan 5 Tips Mudik Nyaman & Aman Ber-Mobil Listrik

Hankook ban mobil listrik

tabloidpulsa.id – Baru saja Hankook membagikan tips mudik aman dan nyaman menggunakan mobil listrik. Hal ini didasari pada perkiraan, Mobil listrik akan menjadi salah satu kendaraan yang meramaikan perjalanan mudik Idul Fitri 2024. Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), penjualan mobil listrik dari produsen ke distributor (wholesale) pada Januari 2024 melonjak sebesar 684% dibandingkan Januari 2023.

Produsen ban terkemuka Hankook siap mendampingi masyarakat menjalankan tradisi mudik tahun ini. “Sebagai perusahaan ban yang berorientasi ke inovasi masa depan, Hankook siap menunjang pasar kendaraan listrik dengan menciptakan produk ban mobil listrik yang berkualitas, dan dapat dijangkau melalui dealer resmi Hankook atau jaringan distributor terdekat. Hal ini adalah bagian dari upaya kami untuk mewujudkan masa depan mobilitas yang berkelanjutan dan ramah lingkungan,” ujar Yoonsoo Shin, President Director PT Hankook Tire Sales Indonesia.

Hankook mengajak para pengendara mobil listrik bertenaga baterai / Battery Electric Vehicle (BEV) untuk merencanakan perjalanan mudik jarak jauh dengan cermat melalui tips berikut:

Pertama, buat manajemen perjalanan sebelum berangkat. Mulai dari mengetahui kapasitas baterai, jarak tempuh yang dapat dicapai saat kondisi baterai penuh, dan waktu yang dibutuhkan untuk mengisi ulang baterai. Saat ini mobil listrik tersedia dalam varian standard range (100-300 KM) dan long range (di atas 300-600 KM), dengan kapasitas baterai di rentang 30-100 kWh. Langkah ini akan menyelamatkan pengendara dari range anxiety, yaitu kekhawatiran mobil tidak bisa mencapai jarak tertentu dengan sisa daya baterai yang tersimpan.

Saat berkendara jarak jauh seperti mudik, pengendara disarankan untuk mengisi ulang baterai hingga 80%, ketimbang penuh 100%. Hal ini bertujuan untuk menjaga kesehatan baterai jangka panjang. Serta, lebih menghemat waktu, karena pengisian daya baterai 80%-100% relatif lebih lambat dibandingkan dengan 0%-80%.

Kedua, melanjutkan poin pertama, riset terlebih dahulu lokasi SPKLU pengisian baterai dengan jenis-jenis soket pengisi daya (port charging), seperti CHAdeMO, CCS, dan AC Charging. SPKLU umumnya terbagi menjadi empat kategori meliputi, slow charging (≥ 7 kW), medium charging (≥ 25 kW), fast charging (≥ 50 kW), dan ultrafast charging (≥100 kW). Baru-baru ini, PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengumumkan 25 stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) di sepanjang Tol Trans Jawa untuk mendukung kelancaran mudik Lebaran tahun ini.

Ketiga, perhatikan kecepatan dan gaya berkendara. Berbeda dengan mobil konvensional yang lebih boros energi saat melaju dengan kecepatan rendah di jalanan macet, mobil listrik justru lebih boros energi saat digunakan di kecepatan tinggi seperti di jalan tol. Sebab, mobil listrik mendapatkan torsi secara instan dengan semakin besarnya hambatan udara yang dihadapi kendaraan. Maka, hindari menyetir secara agresif dan jaga rata-rata kecepatan Anda secara stabil di rentang 60 hingga 80 km per jam. Selain untuk menghemat energi, juga senantiasa aman di jalan karena sesuai dengan anjuran rambu lalu lintas.

Keempat, gunakan ban khusus mobil listrik. Ban ini membantu performa mobil listrik secara optimal. Mobil listrik membutuhkan karakteristik ban khusus yang berbeda dengan ban mobil konvensional. Ban mobil listrik memiliki rolling resistance yang lebih baik ketimbang ban mobil konvensional. Selain itu, ban mobil listrik juga mampu bergulir lebih senyap dan didesain kuat untuk menahan beban mobil listrik yang cukup berat karena adanya baterai yang berukuran rata-rata 200-500 KG.

Kelima, periksa tekanan angin ban sebelum berangkat untuk menjaga kinerja dan keamanan kendaraan. Tekanan angin ban mobil berbeda-beda bergantung jenis, dimensi mobil, dan bobot muatan. Pastikan untuk mengikuti rekomendasi tekanan angin yang diberikan oleh pabrikan. Pada umumnya tekanan angin ban yang direkomendasikan berkisar:

  • Mobil City Car: (30-36) Psi
  • Mobil Sedan: (30-33) Psi
  • Mobil MPV: (33-36) Psi
  • Mobil SUV: (35-40) Psi

Jika membawa muatan lebih, maka tekanan angin ban belakang dapat ditambahkan sedikit. Pengendara disarankan periksa ban dalam kondisi dingin untuk hasil yang akurat, mengingat perjalanan jauh dapat meningkatkan tekanan angin secara alami.

Hankook iON EVO merupakan ban mobil listrik segala musim yang cocok untuk mobilitas harian yang tinggi. Ban ini dilengkapi teknologi ‘iON Innovative Technology’ untuk meningkatkan performa, meliputi i Sound Absorber (Kebisingan), i Super Mileage (Jarak Tempuh), i Perfect Grip (Cengkeraman), dan i Extreme Lightness (LRR). Selain itu terdapat Sound Absorber™ untuk mengurangi kebisingan. Dalam pengujian oleh AutoBild, ban iON terbukti mampu mengurangi tingkat kebisingan hingga 18% dan memiliki masa pakai 15% lebih lama dibandingkan dengan ban reguler lainnya. Hankook iON EVO tersedia dalam berbagai ukuran dan pattern sehingga siap memenuhi beragam kebutuhan pemudik. Ok

realme Experience Store 3.5 Pertama Segera Hadir di Surabaya

Realme experience store surabaya

tabloidpulsa.id – Meneruskan misi untuk menjangkau lebih banyak pengguna dan memberikan pelayanan yang semakin baik ke anak muda, realme, brand Pilihannya Anak Muda akan meresmikan realme Experience Store 3.5 pertama di Indonesia pada Sabtu, 30 Maret 2024 yang berlokasi di WTC Surabaya.

realme Experience Store Asia Jaya ini akan menjadi yang pertama di Indonesia dengan konsep desain terbaru, menyajikan tampilan yang lebih modern, nyaman, dan segar. realme Experience Store akan menghadirkan one-stop solution untuk para pelanggan yang ingin memiliki berbagai produk unggulan dari realme. realme mengundang para anak muda di Surabaya dan sekitarnya untuk mengunjungi dan merasakan langsung keunggulan rangkaian produk terbaru realme pada acara Grand Opening tanggal 30-31 Maret 2024, dengan penawaran spesial yang sayang untuk dilewatkan.

Kehadiran realme Experience Store 3.5 memperkuat jaringan saluran penjualan offline realme di Indonesia dengan menghadirkan peningkatan pelayanan yang melampaui ekspektasi dari para pengguna smartphone di Tanah Air. Melalui konsep one-stop solution, anak muda bisa langsung mencoba dan membeli berbagai perangkat terbaru realme mulai dari smartphone hingga perangkat pintar AIoT, mendapatkan edukasi mengenai produk, sampai layanan purna jual di satu tempat. realme Experience Store 3.5 menghadirkan konsep yang lebih modern sesuai dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, sekaligus kenyamanan konsumen dalam mengeksplorasi lebih jauh produk-produk realme melalui desain store yang mengedepankan aspek tech, simplicity, dan texture.

“realme Experience Store 3.5 merupakan wujud nyata komitmen kami untuk menjangkau lebih luas dan memberikan kemudahan akses bagi para anak muda terhadap teknologi terkini yang hadir pada rangkaian produk terbaik kami. Melalui konsep toko yang lebih modern dan nyaman, realme Experience Store 3.5 di Surabaya ini akan memberikan pengalaman terbaik bagi para anak muda, tidak hanya dalam hal transaksi, namun juga sebagai wadah bagi para pengguna setia realme juga realme Fans untuk saling bertukar informasi. Kami mengajak seluruh anak muda Surabaya untuk mengunjungi realme Experience Store Asia Jaya, khususnya pada periode Grand Opening untuk berkesempatan mendapatkan beragam promosi dan hadiah menarik,” ujar Ellen Zhou – Marketing Director realme Indonesia.

realme Experience Store 3.5 memanfaatkan area yang luas dalam pusat perbelanjaan WTC Surabaya. Lebih berfokus kepada konsumen, para pelanggan akan dapat merasakan layanan yang melebihi ekspektasi saat berkunjung dan berbelanja. Sebagai contoh, realme Experience Store 3.5 menyediakan layanan pembersihan perangkat gratis hingga free drink untuk memberikan kenyamanan ekstra bagi para pelanggan. Memberikan kemudahan dalam bertransaksi, para konsumen juga bisa memanfaatkan layanan pembelian melalui Trade-in dan menggunakan program cicilan untuk keringanan pembayaran.

Khusus pada periode Grand Opening anak muda juga berkesempatan untuk mendapatkan berbagai promosi dan hadiah menarik. Khusus 10 pelanggan pertama tiap harinya yang melakukan transaksi pada 30-31 Maret akan mendapatkan gratis earphone, serta gratis realme waistbag (jumlah terbatas) bagi pembelian selanjutnya. Tidak hanya itu, realme juga memberikan promo khusus bagi pembeli smartphone realme 12 Series 5G, di mana akan berkesempatan untuk mendapatkan lucky draw dengan Grand Prize berupa: 1 unit realme TechLife Air Purifier dan 2nd Prize berupa: 3 unit realme Buds Air 2 Neo. *syarat dan ketentuan berlaku.

Khusus pada tanggal 30 Maret, realme Experience Store Asia Jaya, Surabaya juga akan menggelar aktivitas berhadiah menarik. Khusus bagi para anak muda yang hadir dengan mengenakan baju berwarna kuning akan berkesempatan untuk mendapatkan realme waist bag dengan cara mengunggah foto, video, atau Story sebanyak-banyaknya ke Instagram lalu tag @realmeindonesia dengan mengikuti instruksi yang diberikan selama acara berlangsung.

Kunjungi www.realme.com/id untuk informasi lebih lanjut mengenai produk dan promosi terbaru dari realme, dan ikuti akun media sosial realme Indonesia agar tidak ketinggalan informasi terbaru yang telah dipersiapkan oleh realme untuk pasar Indonesia.

Masuki Update Terbaru, Diablo Immortal Precipice of Horror!

Diablo Immortal precipice of horror

tabloidpulsa.id – Game Diablo untuk perangkat ponsel – Diablo Immortal, kini mendapat update besar-besaran pertama di tahun 2024. Melalui update Precipice of a Horror game ini menawarkan Elite Quest terbaru, Tempered Instinct, yang akan membawa kita ke petualangan Deckard Cain saat ia masih muda dulu. Membawa kita ke sejumlah konten yang mungkin terasa tidak asing di Diablo II, juga menawarkan sejumlah mode permainan baru yang lebih menantang.

Para petualang, para legion neraka memanggilmu!  Pembaruan ini memperkenalkan Age of Unmaking, yang terdiri dari serangkaian tantangan gelap yang menyenangkan sepanjang tahun, yang pada akhirnya menandai kembalinya Diablo, sang Penguasa Teror itu sendiri.  Di sini Anda akan menemukan  quest elite baru untuk dipecahkan, Legendary Gem baru untuk didapatkan, chapter baru dalam Hero’s Journey, dan berbagai konten tambahan lainnya untuk dinikmati.

Sebagai catatan, mulai 27 Maret, waktu server akan dimajukan satu jam untuk semua server Eropa selama pemeliharaan.

Seperti pembaruan konten sebelumnya, akan ada pemeliharaan server mulai  26 Maret, mulai pukul 5 sore hingga 7 malam PDT untuk server Oseania, China, Asia Timur, Asia Tenggara, dan Eropa, dan pada 27 Maret, mulai pukul 1 pagi hingga 3 pagi PDT untuk server di Amerika. Setelah pemeliharaan selesai, semua item yang disebutkan tadi akan aktif.

Ancaman Baru Menanti: Roadmap 2024

Diablo Immortal semakin memanas di tahun 2024! Ancaman iblis yang muncul berada tepat di luar cakrawala berwarna merah, dan Anda harus mengatasi tantangan mengerikan untuk  menyingkirkan mereka. Petualang akan menggunakan Class baru di dunia Diablo, menuai hadiah dari perayaan ulang tahun kedua kami, dan memulai sepasang quest utama untuk menghadapi Diablo.

Bersamaan dengan itu, Age of Unmaking – serangkaian aktivitas tangguh yang berpusat pada gameplay yang memberi penghargaan kepada pemain dengan Perlengkapan Abadi yang kuat – akan menghadirkan petualangan baru ke tahap akhir permainan sepanjang tahun. Ini hanyalah sebagian kecil dari apa yang kami sediakan untuk Anda. Tunggu informasi selanjutnya mengenai Diablo Immortal di tabloidpulsa.id

Nikmati Diablo IV Gratis via Xbox dan PC Game Pass

Diablo IV game pass

tabloidpulsa.id – Kabar gembira untuk pelanggan Xbox dan PC Game Pass, pasalnya game hack and slash Action RPG besutan Blizzard – Diablo IV kini sudah tersedia di Game Pass. Artinya, kita bisa bermain tanpa harus membeli game ini, selama langganan Game Pass kita masih aktif. Perlu dicatat, ada sedikit perbedaan untuk menikmati game ini di Xbox dan di PC. Terkait dengan akses battle.net, maka cara di Xbox akan jauh lebih sederhana dari instalasi di PC.

Diablo IV Kini hadir di Xbox Game Pass Ultimate, PC Game Pass dan Xbox Game Pass. Menawarkan gameplay multiplayer secara cross platform, memungkinkan kita bermain bersama teman yang memainkannya di PC dan juga konsol berbeda. Selain cross-play, game ini juga mendukung cross-progression yang memungkinkan kita melanjutkan petualangan dari perangkat berbeda.

Sekedar informasi, Diablo IV merupakan game Blizzard terlaris sejak di hari peluncuran nya di bulan Juni tahun lalu. Maka tak heran jika kini game tersebut bisa melenggang ke daftar Game Pass untuk dapat dinikmati oleh lebih banyak pengguna.

Story Line Diablo IV

Bagi pemain baru Diablo, tak perlu khawatir! Anda bisa langsung terjun ke dunia mengerikan Diablo IV tanpa harus memainkan seri sebelumnya.  Cerita ini terjadi beberapa dekade setelah Diablo III, memperkenalkan karakter dan motivasi baru dalam bab tergelap dunia Diablo.  Diablo IV adalah game standalone yang bisa langsung dimainkan, mengilustrasikan bagaimana dunia yang akan Anda selamatkan terbentuk.

Bertempat di Sanctuary, tempat perlindungan yang dibangun oleh para anggota Surga dan Neraka yang sedang berperang, petualangan dimulai di negeri beku yang menyeramkan.  Anda akan segera mengetahui tentang ramalan kembalinya Lilith, iblis Dendam, yang menciptakan Sanctuary bersama archangel Inarius.  Dipenuhi kebencian dan balas dendam, keinginannya untuk menaklukkan dan menghancurkan Surga dan Neraka mengancam semua penghuni Sanctuary.  Kepada Anda dan segelintir orang terpilih, ditugaskan untuk melawan rencananya dan bertarung demi nasib Sanctuary.

Gameplay Diablo IV

Setelah mengetahui sedikit tentang Sanctuary, mari bahas gameplay. Diablo IV adalah isometric action role playing game (ARPG), di mana Anda akan menggunakan kemampuan, Skill kuat, dan perlengkapan terkenal untuk mempertahankan rumah Anda dari iblis-iblis jahat dan monster mengerikan.  Anda akan menjelajahi dungeon yang acak yang bisa dimainkan berulang kali, sambil menyusuri jalan cerita dan mengumpulkan item serta material lebih kuat untuk karakter Anda. 

Karakter Anda akan menjelajahi dunia terbuka Sanctuary, bertarung menggunakan salah satu dari lima pilihan class: Barbarian, Druid, Necromancer, Rogue, atau Sorcerer.  Ikutlah dalam event dunia, kalahkan benteng, bekerjasama dengan pemain lain untuk melawan World Boss, atau bertarung melawan pemain lain di PvP Fields of Hatred.  Anda juga bisa bergabung atau membuat clan sendiri untuk beraliansi dengan pemain lain.

Informasi mengenai Diablo IV di Xbox Game Pass Ultimate ini bisa Anda akses melalui blog Microsoft Xbox.

Ini Daftar Flagship Samsung Lawas yang Bisa Akses Galaxy AI

Daftar Flagship Samsung Galaxy AI riset reasense

tabloidpulsa.id Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan ketersediaan Galaxy AI di flagship lawasnya seperti Galaxy S23 series, S23 FE, Z Flip5, Z Fold5, Tab S9 (5G) series dan Tab S9 (Wi-Fi) series melalui pembaruan software yang tersedia secara bertahap mulai 28 Maret 2024.

“Samsung memiliki visi besar dalam memperluas penggunaan Galaxy AI di kehidupan sehari-hari konsumennya. Kami perluas ke Samsung Galaxy smartphone lainnya. Pengguna Galaxy S23 Series, Galaxy S23 FE, Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5 yang pertama akan mendapat software update untuk menikmati fitur Galaxy AI mulai 28 Maret 2024, diikuti Galaxy Tab S9 series pada tanggal 8 April 2024. Ekspansi ke lebih banyak perangkat tak hanya membawa pengalaman baru ke lebih banyak pengguna, tapi juga menegaskan komitmen Samsung untuk mentransformasi penerapan AI di perangkat mobile melalui terobosan-terobosan yang bermakna,” ujar Lo Khing Seng, Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia.

Bersiaplah menikmati Galaxy AI dengan melakukan pembaruan software dengan cara yang mudah sebagai berikut:

  1. Buka “Settings”
  2. Pilih “Software Update”
  3. Pilih “Download and Install”

Setelah melakukan pembaruan software, perangkat akan terbaharui juga dengan One UI 6.1 beserta fitur Galaxy AI yang membantu pengguna menikmati produktivitas keseharian yang lebih mudah, menyelesaikan lebih banyak pekerjaan dengan lebih cepat, hingga mengekspresikan kreativitas dengan lebih banyak cara berkat Galaxy AI yang inovatif.

Satu jepretan, jadikan konten epic

Photo Assist menjadi fitur Galaxy AI yang paling banyak digunakan pengguna Galaxy S24 Series karena sangat memudahkan untuk edit foto dan bikin konten yang keren dalam sekejap.

Photo Assist terdiri dari fitur-fitur canggih seperti Edit Suggestion yang mampu menyempurnakan foto atau video lewat saran editing berbasis AI terbaik.

Lalu, Generative Edit dengan fungsi Background Filling untuk bikin foto yang miring menjadi lebih proporsional tanpa cropping atau memindahkan objek dengan hasil editing yang smooth.

Bagi pengguna Galaxy S23 Series dan Galaxy S23 FE yang suka membuat konten untuk sosial medianya, kini dapat memanfaatkan fitur Photo Assist untuk mengedit konten jadi lebih epic.

Kemampuan Generative AI padaPhoto Assist melengkapi sistem kamera canggih di Galaxy S23 Series dengan fitur terdepan seperti kamera 200MP dan Super HDR yang memungkinkan pengguna mendapatkan hasil lebih epic saat berburu konten di konser musisi favorit.

Anda juga bisa gunain fitur Photo Assist sambil foto city light cantik di malam hari dengan fitur Nightography pada Galaxy S23 Series dan Galaxy S23 FE. 

Sambil menikmati pengalaman konser dan be in the moment, pengguna juga bisa menghasilkan foto dan video yang lebih epic.

Satu lingkaran, informasi datang dalam hitungan detik

Circle to Search with Google menjadi fitur Galaxy AI yang paling menarik karena fitur ini membuat pencarian online jadi jauh lebih mudah tanpa repot mengetik keywords. Kini Circle to Search with Google bisa dinikmati di lebih banyak perangkat flagship Samsung, termasuk di Galaxy Z Flip5.

Fitur Galaxy AI ini dapat bekerja secara seamless saat perangkat sedang di posisi Flex Mode, memberikan navigasi pencarian online terbarukan yang hanya bisa dinikmati di perangkat foldable.

Baik saat Galaxy Z Flip5 ditaruh di atas meja dalam posisi ditekuk atau Flex Mode, maupun saat dibuka sambil scrolling Tiktok atau Instagram, cukup dengan melingkari outfit yang dipakai idol Korea kita bisa mendapat informasi nama, harga, di mana belinya.

Dengan Circle to Search, cukup lingkari tempat hangout yang lagi happening di sosial media dan bisa Anda kunjungi bersama teman-teman. Mencari informasi dari layar smartphone jadi semakin lebih mudah.

Produktivitas tinggi, waktu lebih efisien

Perluasan Galaxy AI juga memungkinkan lebih banyak pengguna untuk menyelesaikan pekerjaan dengan lebih efektif dan efisien.

Kini, pengguna device flagship Samsung seperti Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Tab S9 Series bisa menggunakan Note Assist, Transcript Assist, dan Web Assist yang membuat produktivitas sehari-hari menjadi lebih baik, khususnya saat on-the-go.

Berkat layar yang besar, pengguna bisa lebih maksimal memanfaatkan fitur-fitur AI tersebut untuk mengerjakan lebih banyak tugas sekaligus, seperti menyusun transkrip hasil interview dari survey secara otomatis dalam sekejap.

Dilengkapi dengan Galaxy Buds2 Pro, Galaxy Buds2, dan Galaxy Buds FE yang sudah mendukung fitur Live Translate bekerja maksimal saat di-pairing ke Galaxy S23 series, S23 FE, Z Flip5, Z Fold5, dan Tab S9 (5G) series.

Ketika sedang menelepon, Galaxy Buds FE akan membantu pengguna bercakap dengan partner bisnis atau pengajar berbahasa asing sambil membaca hasil terjemahan dari lawan bicaranya di layar perangkat.

Walaupun lawan bicara Anda tidak menggunakan smartphone atau bukan Android smartphone, Live Translate dan Chat Assist sangat membantu Anda berkomunikasi lintas bahasa.

Lengkap dengan 13 bahasa yang tersedia, komunikasi dengan bahasa asing pun jadi lebih lancar dengan Live Translate.

Huawei Peduli Ramadan, Berbagi Kebaikan Digital untuk Santri

Huawei peduli ramadan

tabloidpulsa.id – Menyadari peran penting pesantren sebagai motor transformasi digital Indonesia, Huawei Peduli – Ramadan 1445 H: Berbagi Kebahagiaan dan Konektivitas untuk Indonesia Maju, menyalurkan kebaikan digital guna menumbuhkan minat dan kesadaran digital di kalangan santri dan pesantren dalam memanfaatkan kemajuan solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Dukungan solusi TIK dapat meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar di lingkungan pendidikan Islam yang inklusif dan berkelanjutan. Penguasaan teknologi akan membantu para santri menyiapkan diri menghadapi persaingan di era digital yang sangat dinamis. 

Huawei Peduli Ramadan merupakan pelaksanaan komitmen Huawei “I Do Care” dan “I Do Contribute” yang terfokus pada kultivasi talenta digital di lingkungan pesantren dan penyiapan konektivitas digital melalui pemberian perangkat penunjang telekomunikasi dan kegiatan belajar mengajar bagi panti asuhan dan pesantren di 12 kota di Indonesia. Kegiatan ini dihadiri oleh Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris, M.Sc., Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Abetnego Tarigan, Deputi II, Bidang Pembangunan Manusia, Kantor Staf Kepresidenan, Dr. H.M. Sidik Sisdiyanto, M.Pd., Direktur KSKK Madrasah, Kementerian Agama, dan Mohamad Rosidi, Director of ICT Strategy & Business, Huawei Indonesia di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta. 

Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris, M.Sc., Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Kemendikbudristek mengatakan, “Apresiasi sebesar-besarnya bagi Huawei atas kepedulian dan kontribusinya bagi pengembangan talenta digital dan pemanfaatan teknologi di pesantren-pesantren di Indonesia. Mengingat tantangan ke depan yang kian kompleks dan dinamis, kami sangat mendukung inisiatif Huawei untuk mendorong para santri agar di samping menguasai Ilmu Agama dan Bahasa Alquran, sekaligus menguasai Ilmu Digital dan Bahasa Pemrograman.”

Huawei ingin memperkuat kemampuan pendidikan keagamaan berbasis pesantren di Indonesia dalam mengakses sumber informasi penunjang kegiatan belajar mengajar yang beragam dan aktual. Selain bermanfaat bagi penguatan kapasitas dan kompetensi digital pribadi, kegiatan ini juga diharapkan dapat membangkitkan minat berwirausaha para santri untuk membuka peluang usaha dan pekerjaan baru di lingkungan aktivitas mereka.  

Pada kesempatan tersebut, Abetnego Tarigan, Deputi II, Bidang Pembangunan Manusia, Kantor Staf Kepresidenan, Republik Indonesia mengatakan, “KSP mendukung program kultivasi talenta digital Huawei yang kali ini menyasar para santri di pesantren di seluruh Indonesia. Kami berharap Huawei bisa terus memperkuat ekosistem digital Indonesia dengan berkontribusi dalam menciptakan talenta digital yang kreatif dan inovatif. Kegiatan ini akan mendukung proses transformasi digital di Indonesia yang berkelanjutan dan inklusif.”

Sementara itu, Mohamad Rosidi, Director of ICT Strategy & Business, Huawei Indonesia mengatakan, “Huawei berharap dapat berkontribusi lebih besar terhadap pemerataan pendidikan dan pengembangan talenta digital yang membawa manfaat secara luas bagi segenap generasi muda Indonesia dalam mempersiapkan masa depan yang lebih cerah menuju Indonesia Emas 2045.”  

Pada pelaksanaan Huawei Peduli Ramadan, Huawei juga menggelar Diskusi Panel Women In Tech – Pemberdayaan Perempuan di Era Digital Untuk Indonesia Maju.Diskusi ini bertujuan untuk menumbuhkan minat dan kesadaran digital di kalangan santriwati dan pesantren dalam memanfaatkan kemajuan solusi TIK.

Yenty Joman, Director of Government Affairs, Huawei Indonesia mengatakan, “Tema ini menjadi peneguhan dan komitmen kuat Huawei setiap tahunnya untuk berbagi kebahagiaan dan berkah amanah teknologi, yang dijiwai oleh komitmen Huawei “I Do Care” atau Huawei Peduli, yang sudah berjalan selama 5 tahun terakhir.”

Telkomsel Enterprise Rilis Riset Ramadan Insight 2024

Telkomsel ramadan insight 2024

tabloidpulsa.id – Telkomsel melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise kembali merilis hasil riset Ramadan Insight 2024 yang dapat dijadikan panduan bagi para pelaku bisnis untuk menjangkau pasar yang lebih luas selama bulan suci Ramadan melalui pemanfaatan ragam solusi layanan digital advertising dan data insight dari Telkomsel Enterprise.

Berdasarkan hasil riset tersebut melalui pemanfaatan online survey tsurvey.id dan telco data insight, Telkomsel menemukan beberapa valuable insights seperti pola perilaku konsumen yang semakin mengarah pada pemanfaatan layanan digital dengan tingginya akses internet untuk berbagai aktivitas seperti browsing, gaming, dan chatting selama Ramadan, kemudian lebih dari 78% responden menyatakan mengalami peningkatan pengeluaran selama bulan suci ini, sementara lebih dari 60% merencanakan mudik satu minggu sebelum Lebaran.

Vice President Digital Advertising, Wholesale & Interconnect Telkomsel, Arief Pradetya mengatakan, “Sejalan dengan semangat Indonesia yang menginspirasi Telkomsel untuk terus menghadirkan terobosan, Telkomsel Enterprise kembali hadir melalui Ramadan Insight 2024 sebagai langkah maju dalam meningkatkan pemasaran berbasis tren yang kian berkembang untuk memenangkan peluang di momen Ramadan tahun ini. Melalui hasil riset ini, dengan semangat #PastiAdaSolusi, kami di Telkomsel berupaya untuk memberikan wawasan yang mendalam kepada pelaku bisnis tentang perilaku konsumen selama periode Ramadan. Kami berharap dengan di rilisnya riset Ramadan Insight 2024 ini, para pelaku bisnis dapat mengoptimalkan strategi pemasaran mereka untuk menjangkau pasar yang lebih luas dan tepat sasaran, sehingga dapat memenuhi semua kebutuhan pelanggan yang beragam selama momen Ramadan dan mudik lebaran tahun 2024.”

Berdasarkan hasil riset yang lebih mendalam, menyoroti peningkatan trafik data selama Ramadan di berbagai komunitas. Komunitas Gamers, misalnya, mengalami peningkatan trafik data sebesar 20%, terutama selama waktu ngabuburit, dengan memainkan game seperti Mobile Legends: Bang Bang, Free Fire, dan Roblox menjadi yang paling diminati. Segmen youth juga menunjukkan peningkatan trafik data sebesar 10%, dengan 78 juta generasi muda terlibat dalam berbagai aktivitas online selama bulan Ramadan.

Di sisi lain, Komunitas para pencari promo mencatat peningkatan trafik data sebesar 26% pada segmen belanja online dan e-commerce, di mana mereka berburu promo di berbagai platform selama bulan suci ini, dengan mayoritas aktivitas terjadi pada malam hari 33%, siang hari 21%, dan sebelum berbuka puasa 23%.

Kemudian melalui pemanfaatan online survey tSurvey.id, ditemukenali bahwa sebanyak 69% responden meningkatkan alokasi donasinya selama momen Ramadan, di mana salah satu faktornya karena adanya THR yang di terima dalam bentuk cash 83% dan transfer bank 12%. Kemudian 68% responden menyatakan bahwa mereka memiliki rencana untuk mudik, di mana mayoritas responden menyesuaikan jadwal libur dan cuti mereka untuk mudik satu minggu sebelum lebaran, selain itu sebagian besar responden membeli tiket mudik satu bulan sebelum lebaran. Untuk melaksanakan mudik, mode transportasi kendaraan pribadi mobil dan motor menjadi yang paling banyak di pilih, kemudian di ikuti oleh Kereta Api, Pesawat dan Bus.

Selain donasi dan mudik, belanja menjadi kegiatan pokok lain pada saat Ramadan, hasil riset ini juga menunjukkan bahwa toko offline masih menjadi pilihan utama untuk berbelanja, meskipun e-commerce sudah menjadi salah satu pilihan terbaik untuk berbelanja.

Shopee mendominasi sebagai platform e-commerce pilihan utama masyarakat dengan 60% responden, diikuti oleh Tokopedia 20% dan Lazada 10%. Kemudahan berbelanja, gratis ongkos kirim, dan pembayaran online yang terintegrasi menjadi alasan utama konsumen memilih e-commerce.

Terkait pengeluaran selama Ramadan, sebanyak 78% responden menyatakan mengalami peningkatan pengeluaran, di mana mayoritas dari mereka meningkatkan pengeluarannya sebanyak satu sampai dengan tiga kali di atas pengeluaran biasanya, dengan lima prioritas pengeluaran utama seperti sembako, makanan siap saji, pakaian baru, vitamin dan obat-obatan hingga tiket mudik.

Selain itu gadget juga masih menjadi salah satu pengeluaran terbesar selama momen Ramadan, di mana pelajar merupakan segmen yang paling membutuhkan gadget baru dengan 56%, kemudian di ikuti oleh pekerja dan wiraswasta. Mereka cenderung membeli jenis perangkat ini secara teratur dengan persentase pembelian Handphone sebesar 63%, Laptop sebesar 22%, dan 7% dari responden juga membeli TV baru.

Melalui hasil survei ini, menunjukkan betapa pentingnya momen Ramadan dan Hari Raya bagi masyarakat Indonesia, di mana masyarakat akan berusaha untuk dapat berkumpul bersama keluarga dan kerabat di kampung halaman. Bagi pelaku bisnis, informasi ini sangat berharga karena memberikan wawasan mendalam tentang pola perilaku dan preferensi pasar. Hasil survei ini juga dapat dimanfaatkan oleh pemangku kebijakan dalam kapasitasnya melakukan interfensi sosial dan memberikan layanan publik yang optimal dan berdampak positif.

Dengan memahami betapa pentingnya momen ini bagi masyarakat, para pelaku bisnis dapat mengarahkan strategi pemasaran mereka secara lebih tepat dan efektif. Mereka dapat memanfaatkan solusi Telkomsel DigiAds yang menyediakan beragam opsi periklanan digital, memungkinkan mereka untuk menjalankan kampanye mobile marketing atau digital marketing dengan efektif dan efisien, serta mencapai target audiens dengan lebih tepat.

Selain itu, untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang pasar dan pelanggan, pelaku bisnis atau Lembaga tertentu bisa memenfaatkan solusi tSurvey.id yang mampu membantu kebutuhan riset, baik dalam lingkup akademik, komersial lintas industri, sosial, maupun keperluan riset lainnya. Hal ini membuka peluang bagi para pelaku bisnis untuk mengoptimalkan program pemasaran mereka dari awal hingga akhir, dengan berpegang pada pemahaman yang kuat tentang pasar dan pelanggan mereka. Informasi lebih lanjut mengenai detail hasil riset Ramadan Insight 2024 dari Telkomsel Enterprise dapat diakses pada tautan https://tsel.id/RamadanInsight2024.

Pelanggan bisnis dari segmen korporasi, industri dan sektor UMKM dapat mengakses informasi mengenai ragam solusi digital terbaik dari Telkomsel Enterprise melalui laman tsel.id/enterprise.

ASUS Republic of Gamers Umumkan Kehadiran ROG CARNYX

Asus rog carnyx

tabloidpulsa.id – ASUS Republic of Gamers (ROG) mengumumkan ROG Carnyx, sebuah mikrofon USB cardioid kelas profesional yang dibekali kapsul kondensor berukuran 25 mm dan sampling rate 192 kHz / 24-bit untuk menghasilkan suara yang natural dan mewah.

Carnyx menawarkan rekaman yang jernih dan bebas gangguan dengan filter high-pass yang mengurangi kebisingan frekuensi rendah. Carnyx juga memiliki pop filter bawaan untuk mencegah vocal plosive dan shock mount berbahan metal untuk mengurangi getaran eksternal. Carnyx memiliki tombol mute sekali sentuh dan kenop kontrol multifungsi menyediakan kontrol pengaturan mikrofon yang intuituf untuk menyuguhkan sesi perekaman dan streaming yang lebih nyaman. ROG Carnyx bahkan direkomendasikan oleh pemain Valorant profesional dan streamer Sam “s0m” Oh.

Suara alami dan beragam

Dibanding mikrofon standar, Carnyx memiliki kapsul kondensor 25 mm yang lebih besar untuk meningkatkan kinerja frekuensi rendah sekaligus menghasilkan warna vokal yang beragam, alami, dan lembut. Sampling rate 24 – bit / 192 kHz yang tinggi memastikan reproduksi suara dengan ketepatan tinggi yang menggambarkan setiap warna suara pengguna. Pola kutub cardioid mengutamakan suara dari depan dan meminimalisir penangkapan suara dari samping dan belakang, sehingga Carnyx ideal untuk solo stream, gamer, dan podcaster.

Rekaman jernih dan bebas gangguan

Filter high-pass kelas studio menghilangkan suara latar belakang berfrekuensi rendah di bawah 80 Hz yang tidak diinginkan, seperti gemuruh atau dengungan. Filter ini mencegah suara pengguna terdengar sumbang dan menjadikannya lebih jelas. Selain itu, pop filter bawaan yang terbuat dari lapisan busa dan mesh mencegah suara plosif saat mikrofon digunakan dari dekat. Carnyx juga dilengkapi shock mount dari metal yang kokoh dengan kabel suspensi elastis yang melindungi mikrofon dari getaran eksternal seperti keystroke atau klik mouse yang biasanya merambat melalui meja.

Kontrol intuitif

Carnyx memiliki tombol mute sekali sentuh yang beroperasi secara senyap. Carnyx juga dibekali kenop kontrol multi-fungsi untuk mengatur volume mikrofon dan multimedia atau mengaktifkan/menonaktifkan fungsi filter high-pass. Carnyx menawarkan pemantauan secara real-time melalui jack headset 3,5 mm dengan pengaturan volume yang diaktifkan melalui kenop kontrol multifungsi.

Personalisasi dan fleksibilitas mumpuni

Carnyx dibekali pencahayaan RGB ASUS Aura Sync yang menawarkan preset efek pencahayaan melalui Armoury Crate. Pengguna juga dapat menyesuaikan efek pada produk berkemampuan Aura Sync lainnya untuk memberikan tampilan pengaturan streaming atau gaming yang selaras.  

Selain itu, Armoury Crate menawarkan opsi penyesuaian tambahan yang memungkinkan pengguna dapat mengaktifkan filter high-pass, menyesuaikan profil EQ, mengubah pencahayaan RGB, atau menyesuaikan pengaturan lainnya.

Carnyx disertai dengan bundel kabel USB untuk menghubungkan ke laptop atau PC, sehingga pengguna dapat memulai streaming segera setelah dibuka. Adaptor pemasangan bawaan yang dimiliki Carnyx cocok dengan thread 3/8 inci untuk memastikan kompatibilitas dengan sebagian besar  stand mikrofon atau boom arm.

ASUS ROG Carnyx

Connection typeUSB-A to USB-C® Cable
Weight634 g
Shock MountMetal shock mount
Capsule25 mm condenser
Polar patternCardioid
Sample rateUp to 192 kHz
Bit rateUp to 24-bit
  Microphone Frequency20 Hz – 20 kHz
  Sensitivity -37 dB ± 3 dB  (0 dB = 1 Volt / Pascal, @ 1 kHz)
Max SPL120 dB
Signal-to-noise Ratio100 dB
Noise CancelationHigh-pass filter
Headphone output1.5 VRMS, supports up to 300 ohms headphones
Power required5 V / 400 mA
LightingRGB
ControlOne-touch mute button Multi-functional control knob

 

OPPO Kembali Buka Experience Store di Supermal Karawaci

Oppo experience store Supermal Karawaci

tabloidpulsa.id – Produsen smartphone dan gadget semakin berlomba-lomba untuk menghadirkan berbagai perangkat baru tiap bulannya yang sarat dengan inovasi dan fitur-fitur baru yang semakin memudahkan penggunanya. Untuk memberikan experience terbaik kepada konsumen, tidak heran jika banyak produsen smartphone dan gadget turut menghadirkan perangkat tersebut melalui jaringan penjualan luring dengan membuka toko – toko baru di berbagai tempat. Begitu pula dengan OPPO, salah satu produsen gadget dan smartphone premium ini juga turut berupaya menghadirkan berbagai toko luring baru dengan konsep yang semakin memberikan kenyamanan kepada konsumennya. Untuk itu, hari ini OPPO Indonesia kembali meresmikan Experience Store baru untuk wilayah kabupaten Tangerang yang bertempat di Supermal Karawaci.

OPPO Experience Store Supermal Karawaci menjadi OPPO Experience Store ke 7 yang dibuka OPPO Indonesia khusus untuk memenuhi kebutuhan konsumen kabupaten Tangerang. Toko ini berdiri di atas area seluas 180 m2 dan terletak di lantai ground floor Supermal Karawaci. Toko terbaru ini memiliki area experience yang luas yang memajang perangkat A series, Reno series, Find series dan IoT secara terpisah untuk memberikan kemudahan kepada konsumen mengenal perangkat dengan lebih baik.

Di area experience terdapat beberapa meja experience yang memperlihatkan produk terbaru OPPO di tahun 2024 seperti Reno11 Series 5G dan OPPO A79 5G untuk langsung dapat dicoba oleh pengunjung. Pada meja experience IoT, OPPO memajang tablet unggulan OPPO Pad Air dan OPPO Pad 2, TWS Enco series, dan smart wearable mulai dari OPPO Band hingga yang terbaru OPPO Watch X. Pada beberapa bagian dinding, terdapat berbagai aksesoris original pendukung smartphone yang ditawarkan mulai dari power adapter, kabel data hingga power bank.

OPPO menempatkan dua meja besar dilengkapi kursi yang nyaman untuk unboxing perangkat atau konsultasi perangkat dengan para sales executive. Selain itu, OPPO menempatkan area khusus yang dilengkapi sofa dan colokan listrik yang dapat digunakan konsumen setianya untuk melakukan charging perangkat sambil melihat – lihat produk terbaru OPPO. Di area kasir, OPPO Experience Store Supermal Karawaci menawarkan berbagai alternatif pembayaran mulai tunai, debit, kredit dan berbagai skema pembiayaan.

Pembukaan OPPO Experience Store Supermal Karawaci menawarkan berbagai macam promosi yang akan mendukung persiapan menyambut tradisi mudik di Indonesia. Promo ini terdiri dari lelang yang memberikan kesempatan kepada konsumen untuk mendapatkan perangkat smartphone Oppo lebih terjangkau. Lelang perangkat ini di mulai dari Rp100.000 untuk perangkat A57, Reno8 series dan Reno10 series. kemudian clearance sale perangkat OPPO A17, OPPO A17k, OPPO A57, Reno8 series dan Reno10 series, Enco Buds2, Powerbank 18W dan VOOC Car Charger 80W, yang kini bisa didapatkan dengan harga yang lebih terjangkau dengan potongan harga hingga 1 juta rupiah.

OPPO menyediakan stok perangkat clearance sale ini dalam jumlah yang cukup banyak untuk didapatkan pengunjung hingga hari lebaran nanti. Yang paling menarik dan paling dicari, OPPO memberikan kesempatan tebus seribu rupiah untuk berbagai aksesoris mulai dari kabel data, power adapter, TWS Bluetooth hingga smartwatch. OPPO juga memberikan tambahan kepada setiap konsumen melakukan pembelian perangkat smartphone OPPO tipe apapun untuk mendapatkan berbagai hadiah eksklusif yang akan didapatkan melalui mekanisme spinning wheel.

OPPO Experience Store Supermal Karawaci menghadirkan meja experience lengkap dengan area unboxing yang luas

Kedepannya, OPPO Indonesia akan terus membuka beberapa Experience Store lagi di berbagai wilayah di tanah air untuk memberikan kesempatan kepada konsumen mencoba berbagai teknologi dan fitur terbaru dari produk smartphone dan gadget OPPO. Untuk wilayah Tangerang sendiri, OPPO Indonesia juga akan membuka satu Experience Store lagi yang berlokasi di Mall Bintaro Xchange 2.

Editor's Pick