Home Blog Page 135

Anker Perkenalkan Power Bank Zolo Series Terbaru: A1688 dan A1689

Anker Power Bank Zolo Series Terbaru

tabloidpulsa.id – Anker mengumumkan peluncuran Zolo Power Bank terbarunya, model A1688 dan A1689.

Kedua model yang dirancang khusus untuk menemani bepergian dan beraktivitas sehingga anti ribet, namun tetap memiliki kesan modern.

Dengan desain produk yang ramping, portable dengan dilengkapi kabel yang telah tersematkan padanya menjadikan pengisian perangkat kita menjadi lebih mudah.

Model Zolo Power Bank A1688 dan A1689 memiliki perbedaan pada daya yang dimilikinya. Zolo A1688 memiliki daya 10.000 mAh dan A1689 memiliki daya 20.000 mAh.

Keduanya memiliki kabel USB-C internal yang dengan mudah diringkas dengan cara memasukkan ujung colokan USB-C pada wadah yang telah disediakan.

Kedua power bank ini memiliki keunggulan pada kemampuan pengisian cepat dengan output daya hingga 30W.

Tentunya kedua power bank Zolo ini memiliki teknologi Anker, sehingga pengguna akan tetap merasa aman serta perangkatnya tetap terisi meski jauh dari colokan, tanpa harus ribet membawa kabel Panjang dan terkadang merepotkan Ketika melakukan pengisian.

Kabel internal yang terletak pada bagian bawah dan bentuk power bank yang tidak begitu besar menjadikan Zolo begitu mudah Ketika diletakkan menempel pada smartphone pengguna.

Ridwan Hidayat, Country Manager Anker Indonesia, menyampaikan bahwa seri Zolo ini memang diproduksi khusus untuk segmen menengah, melihat dari harganya yang bersahabat.

Namun, tidak melupakan kualitas dan keamanan dari setiap produk pengisi daya besutan Anker.

Menurut Ridwan pentingnya menyediakan solusi inovatif yang memenuhi kebutuhan pengguna seluler yang terus meningkat, adalah salah satu komitmen Anker.

“Di dunia yang serba cepat saat ini, tetap terhubung lebih penting dari sebelumnya. Dengan peluncuran seri Zolo Power Bank, kami ingin menyediakan solusi pengisian daya yang andal dan kuat bagi konsumen Indonesia. Seri Zolo ini adalah seri khusus dari Anker yang diproduksi dengan harga bersahabat. Kami ingin setiap Masyarakat bisa menikmati teknologi dari kami, yang tidak hanya menjaga perangkat mereka tetap bertenaga tetapi juga menambah kenyamanan, keamanan dan gaya dalam aktivitas sehari-hari” Ujar Ridwan.

Seperti disebutkan sebelumnya, kedua power bank ini memiliki output yang cukup besar, sehingga tidak hanya mampu mengisi telepon pintar namun juga mampu mengisi ulang daya  berbagai perangkat, seperti tablet hingga laptop. 

Namun laptop yang mampu diisi tentunya laptop tertentu yang membutuhkan daya input 30 Watt seperti MacBook.

Memiliki kemampuan pengisian Cepat dengan output daya hingga 30W. Anker Zolo Series ini bisa mengisi daya iPhone 15 hingga 57% hanya dalam 30 menit, berkat teknologi pengisian cepat 30W yang mutakhir.

Ada Lagi fitur utama yang dimiliki oleh Anker Zolo yaitu Daya Tahan yang dimilikinya.  Serta keduanya telah mengantongi sertifikasi keamanan yang sudah teruji.

Anker Zolo telah mengantongi beberapa sertifikat keamanan seperti CB, CCC, CE, RCM, TISI, BIS, dan sertifikat lain dari IECEE, CEC, DOE, FCC, ECAS, yang telah terbukti aman untuk digunakan untuk perangkat pintar Anda. 

Selain keamanan yang memang sudah teruji, kedua model ini dilengkapi dengan teknologi Activeshield 2.0 yang dipatenkan Anker, teknologi yang mampu menyesuaikan  suhu hingga 3 juta kali per hari, dan menyediakan siklus masa pakai baterai hingga 300 kali pengisian daya—jauh di atas rata-rata industri 150-200 siklus. 

Tidak hanya fitur ketahanan dan kenyamanan, Anker juga menyematkan fitur pemantau daya yang berguna untuk memudahkan pengguna dalam memantau berapa daya yang dimiliki oleh Anker Zolo, Anker menyematkan fitur display digital yang dapat menunjukkan berapa daya yang tersimpan pada perangkat penyimpan daya ini.

Anker Zolo diperkenalkan dalam berbagai warna yang sesuai dengan berbagai usia. Warna hitam, putih, biru, dan merah muda yang sesuai bagi kaum hawa.

Kedua Power bank ini dibandrol dengan harga Rp 325.000 untuk Anker Zolo A1688 atau tipe dengan kapasitas 10.000 mAh, sedangkan untuk Anker Zolo A1689 yang memiliki kapasitas 2 kali lebih besar, Anker menyematkan harga sebesar Rp 449.000.

Namun, pada periode peluncurannya Anker yaitu tanggal 20 hingga 30 September 2024, Anker memberikan harga khusus pada kedua power bank ini.

Untuk Zolo A1688 harga menjadi Rp 299 ribu sedangkan A1689 menjadi Rp 399 ribu.

Untuk mendapatkannya Anda bisa membelinya pada toko resmi Anker di Marketplace ternama seperti Shopee, Tokopedia, TikTok dan Blibli.com.

Traveloka Hadirkan Amazing Thailand Deals untuk Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

tabloidpulsa.id – Traveloka mengumumkan kolaborasi terbarunya dengan Tourism Authority of Thailand (TAT), untuk memperkenalkan pesona dari beragam destinasi Thailand, aktivitas wisata yang seru, dan hidden gems unik bagi para wisatawan saat musim liburan menjelang akhir tahun, melalui kampanye ‘Amazing Thailand Deals‘.

Selama masa promo yang berlangsung sampai 30 September 2024, para pengguna Traveloka dari Indonesia, Malaysia, Vietnam, dan Singapura dapat menikmati diskon hingga 20% untuk ribuan akomodasi di Thailand, dengan periode menginap hingga 31 Oktober 2024.

Penawaran ini sejalan dengan upaya ekspansif TAT dalam mempromosikan pariwisata Thailand dan menampilkan beragam keistimewaan negara tersebut.

Caesar Indra, President Traveloka, mengatakan, ”Dengan peluncuran ‘Amazing Thailand Deals’ sebagai bagian dari kampanye Amazing Thailand dari Tourism Authority of Thailand (TAT), kami menawarkan berbagai promosi menarik yang menonjolkan daya tarik Thailand kepada para traveller. Inisiatif ini memperkuat kemitraan kami dengan TAT dan menegaskan komitmen kami untuk mendukung pariwisata Thailand. Kami mengundang para traveller untuk menjelajahi budaya yang kaya dan hidden gems di Thailand bersama Traveloka.”

‘Amazing Thailand Deals’ sekaligus menjadi respons dari Traveloka akan sambutan positif konsumen terhadap kampanye perjalanan setahun terakhir yang berhasil meningkatkan pemesanan perjalanan di Thailand, termasuk EPIC Sale yang baru saja usai.

Selama EPIC Hour Deal, pemesanan hotel melonjak hampir dua kali lipat dibandingkan periode normal.

Maka dari itu, ‘Amazing Thailand Deals’ hadir dengan berbagai promo eksklusif yang memungkinkan wisatawan untuk menjelajahi lebih banyak keindahan Thailand.

Berkat pesona alam dan budayanya, Thailand berhasil mencatatkan peningkatan kunjungan turis mancanegara selama semester pertama 2024 hingga 35% dibandingkan tahun lalu.

Bahkan, Thailand diperkirakan akan mencapai target kunjungan wisatawan asing sebanyak 36,7 juta sampai akhir tahun ini.

Adapun Bangkok, Songkhla, Chonburi, Phuket, dan Chiang Mai tercatat sebagai lima destinasi di Thailand yang paling banyak diminati oleh pengguna Traveloka.

Oleh karena itu, ‘Amazing Thailand Deals’ siap memudahkan traveller untuk menjelajahi kota-kota populer maupun destinasi lain yang belum banyak dikenal namun patut dikunjungi. 

Inisiatif dari Traveloka turut mencerminkan komitmen berkelanjutan perusahaan dalam mendukung pertumbuhan Thailand sebagai destinasi liburan utama.

Berbekal kesamaan visi pariwisata dengan Pemerintah Thailand, Traveloka memperkuat posisi dan reputasinya sebagai mitra perjalanan terpercaya yang memberikan pengalaman perjalanan berharga bagi wisatawan domestik dan internasional.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman wisata terbaik dengan berbagai penawaran menarik Amazing Thailand Deals dari Traveloka!

iOS 18 Telah Bergulir, Inilah iPhone yang Bisa Menjalankannya

iOS 18

tabloidpulsa.id – Seperti yang telah kita ketahui bersama, iOS terbaru dari Apple dirilis beberapa hari sebelum iPhone 16 Series beredar di pasaran. Tapi, bukan hanya seri iPhone baru ini saja yang bisa menjalankan sistem operasi anyar ini. Seperti halnya OS pesaing, iOS 18 juga bisa diinstal oleh pengguna iPhone lawas.

Bagi pengguna iPhone, iOS 18 ini mungkin merupakan OS yang selama ini dibutuhkan. Karena ia membawa sejumlah perubahan di sisi kosmetik dan fungsi, yang tentunya akan membuat penggunaan ponsel jadi makin nyaman.

Selain ada penambahan di sisi kustomisasi Home Screen, di mana kita bisa mengubah ukuran ikon aplikasi dan membuatnya jadi tidak mengganggu atau bahkan menyatu dengan wallpaper di homescreen, ada banyak fitur lain yang ditambahkan oleh Apple di OS anyar ini.

Salah satunya adalah hidden Apps. Ya, akhirnya kita bisa menyembunyikan aplikasi di iPhone setelah fitur ini sudah dimilki oleh OS pesaing sejak lama. Dengan fitur ini kita bisa mengamankan sejumlah aplikasi yang tidak seharusnya dilihat orang lain.

Lalu, di sisi browser Safari, iOS 18 juga meningkatkan sejumlah fitur demi kenyamanan pengguna dalam mengakses web browser. Semisal menghilangkan banner yang mengganggu. Dan bahkan untuk beberapa iPhone yang mendukung AI, Safari bisa memberikan rangkuman isi dari tulisan dalam sebuah website yang kita sorot.

Berikutnya ada penambahan fitur Game Mode, aplikasi Password, perbaruan di Photos, perbaruan di app Messages, dan Maps. Seluruh aplikasi yang kami sebutkan di atas mengalami peningkatan fitur. Selian juga tentunya tampilan yang lebih segar.

Juga ada penambahan kustomisasi widget yang bisa kita sesuaikan ukuran, sehingga akan memperindah bentuk halaman widget sesuai dengan kemauan kita.

iPhone yang bisa menjalan iOS 18

Sesuai dengan pedoman di laman Apple dan juga telah kami coba di iPhone lawas milik kami, maka kami bisa memastikan bahwa iOS 18 bisa diinstal di seri iPhone berikut ini.

iPhone XR

iPhone XS

iPhone XS Max

iPhone 11

iPhone 11 Pro

iPhone 11 Pro Max

iPhone 12 mini

iPhone 12

iPhone 12 Pro

iPhone 12 Pro Max

iPhone 13 mini

iPhone 13

iPhone 13 Pro

iPhone 13 Pro Max

iPhone 14

iPhone 14 Plus

iPhone 14 Pro

iPhone 14 Pro Max

iPhone 15

iPhone 15 Plus

iPhone 15 Pro

iPhone 15 Pro Max

iPhone 16

iPhone 16 Plus

iPhone 16 Pro

iPhone 16 Pro Max

iPhone SE 2ns Gen iPhone SE 3rd Gen

Backdoor Loki Berbahaya Ditemukan, Ini Tips Kaspersky

Backdoor LOKI Kaspersky
PR

tabloidpulsa.id – Versi backdoor Loki yang sebelumnya tidak diketahui dan telah digunakan dalam serangkaian serangan terarah terhadap sedikitnya 12 perusahaan Rusia telah diidentifikasi oleh para ahli Kaspersky. Serangan tersebut terjadi di berbagai industri, termasuk teknik dan industri kesehatan. Malware tersebut, yang dideteksi Kaspersky sebagai Backdoor.Win64.MLoki, adalah versi agen pribadi dari kerangka kerja pascaeksploitasi sumber terbuka (open-source post-exploitation framework) Mythic.

Loki menjangkau komputer korban melalui email phishing dengan lampiran berbahaya yang diluncurkan sendiri oleh pengguna yang tidak menaruh curiga. Setelah terinstal, Loki memberi penyerang kemampuan ekstensif pada sistem yang disusupi, seperti mengelola token akses Windows, menyuntikkan kode ke dalam proses yang sedang berjalan, dan mentransfer file antara mesin yang terinfeksi dan server perintah dan kontrol.

“Popularitas kerangka kerja pascaeksploitasi sumber terbuka semakin meningkat, dan meskipun bermanfaat untuk meningkatkan keamanan infrastruktur, kami melihat penyerang semakin banyak mengadopsi dan memodifikasi kerangka kerja ini untuk menyebarkan malware,” kata Artem Ushkov, pengembang penelitian di Kaspersky. “Loki adalah contoh terbaru dari penyerang yang menguji dan menerapkan berbagai kerangka kerja untuk tujuan berbahaya dan memodifikasinya untuk menghalangi deteksi dan atribusi.”

Agen Loki sendiri tidak mendukung penyaluran lalu lintas, oleh karena itu penyerang menggunakan utilitas yang tersedia untuk umum seperti ngrok dan gTunnel untuk mengakses segmen jaringan pribadi. Kaspersky menemukan bahwa, dalam beberapa kasus, utilitas gTunnel dimodifikasi menggunakan goreflect  untuk mengeksekusi kode berbahayanya di memori komputer yang menjadi target, sehingga terhindar dari deteksi.

Saat ini, tidak ada cukup data untuk mengaitkan Loki dengan kelompok pelaku ancaman yang sudah ada. Namun, analisis Kaspersky menunjukkan bahwa penyerang mendekati setiap target secara individual dengan hati-hati daripada mengandalkan template email phishing standar.

Untuk memaksimalkan keamanan organisasi Anda, Kaspersky menyarankan:

Gunakan solusi keamanan yang kompleks, yang menggabungkan perlindungan titik akhir dan fitur respons insiden otomatis, seperti Kaspersky NEXT.

Jangan mengekspos layanan desktop jarak jauh, seperti RDP, ke jaringan publik kecuali benar-benar diperlukan, dan selalu gunakan kata sandi yang kuat.

Pastikan VPN komersial dan solusi perangkat lunak sisi server lainnya selalu mutakhir karena eksploitasi jenis perangkat lunak ini merupakan vektor infeksi ransomware yang umum. Selalu perbarui aplikasi sisi klien.

Fokuskan strategi pertahanan Anda untuk mendeteksi pergerakan lateral dan pencurian data ke internet. Berikan perhatian khusus pada lalu lintas keluar untuk mendeteksi koneksi penjahat dunia maya. Cadangkan data secara teratur. Pastikan Anda dapat mengaksesnya dengan cepat dalam keadaan darurat. Gunakan informasi Threat Intelligence terbaru untuk tetap mengetahui TTP terbaru yang digunakan oleh pelaku ancaman.

Gunakan layanan Managed Detection and Response untuk membantu mengidentifikasi dan menghentikan serangan pada tahap awal, sebelum penyerang mencapai tujuan akhir mereka.

Untuk melindungi lingkungan perusahaan, edukasi karyawan Anda. Kursus pelatihan khusus dapat membantu, seperti yang disediakan di Kaspersky Automated Security Awareness Platform.

Telkomsel Hadirkan Inovasi Bersama Toyota Astra Motor

Toyota Telkomsel Astra In Car Wifi

tabloidpulsa.id – Telkomsel, penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise, bersama dengan PT Toyota-Astra Motor, pemimpin industri otomotif, memperkuat kolaborasi strategis dengan menghadirkan solusi inovasi teknologi telematika terkini IoT Connected Car dan In Car Wifi yang terintegrasi pada fitur T Intouch di seri Toyota New Fortuner. Inisiatif ini tidak hanya menunjukkan komitmen Telkomsel dalam mendorong kemajuan sektor industri otomotif nasional, tetapi juga menegaskan upaya strategis perusahaan dalam menyasar berbagai segmen pasar, termasuk Business-to-Business-to-Consumer (B2B2C), di mana solusi ini memberikan nilai tambah yang signifikan, tidak hanya bagi produsen otomotif, tetapi juga bagi pelanggan individu yang menginginkan pengalaman berkendara lebih canggih, terkoneksi, serta menawarkan kenyamanan dan keamanan yang lebih optimal bagi seluruh pengguna kendaraan Toyota New Fortuner.

Melalui kolaborasi strategis ini, teknologi IoT Connected Car dan In Car Wifi yang dipasang pada seri Toyota New Fortuner, memungkinkan pelanggan untuk mengakses dan mengontrol berbagai fitur kendaraan secara real-time melalui aplikasi mToyota serta head unit dan rear seat entertainment yang ada didalam mobil. Fitur ini memungkinkan mobil pengendara menjadi mobile hotspot dengan koneksi yang andal dan nyaman selama perjalanan, pelacakan lokasi kendaraan, mematikan mesin dari jarak jauh, serta mengatur fitur time fencing untuk mencegah kendaraan dinyalakan pada waktu tertentu. Selain itu, fitur vehicle info akan memberi informasi aktual terkait kondisi komponen penting kendaraan, sehingga mencegah kerusakan yang tidak terduga.

Vice President Enterprise Business Management Telkomsel, Hanang Setiohargo menyampaikan, “Kami sangat antusias menghadirkan solusi teknologi IoT Connected Car dan In Car WiFi melalui kolaborasi dengan Toyota, dua market leader di industri otomotif dan telekomunikasi, dalam peluncuran Toyota New Fortuner. Kolaborasi ini sejalan dengan komitmen Telkomsel yang terinspirasi oleh semangat Indonesia dalam menggerakan kemajuan dengan menghadirkan solusi digital terkini yang mampu mendorong ekosistem industri otomotif Indonesia menuju era baru yang lebih terkoneksi dan berkelanjutan. Dengan teknologi IoT Connected Car dan In Car WiFi yang kami hadirkan bersama Toyota, di harapkan dapat memberikan pengalaman berkendara menjadi lebih aman dan nyaman, efisien serta terkoneksi dalam satu ekosistem digital yang terpadu.”

Vice President Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto menambahkan, “PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengapresiasi kolaborasi dengan Telkomsel dalam menyediakan infrastruktur pendukung teknologi IoT Connected Car dan In Car Wifi yang disematkan pada New Fortuner. Dengan cakupan luas dan konektivitas Telkomsel yang stabil bahkan di wilayah terpencil sekalipun, Toyota berharap semua fitur canggih T Intouch dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi mToyota. Termasuk pula akses mudah sepanjang perjalanan ke berbagai layanan digital, mulai dari hiburan, informasi, hingga mendukung produktivitas tanpa hambatan lewat Head Unit dan Rear Seat Entertainment New Fortuner.”

Mengusung semangat #PastiAdaSolusi Berani Jadi Lebih Terkoneksi, Telkomsel menghadirkan teknologi IoT Connected Car yang terintegrasi dengan T Intouch Toyota. Seri New Fortuner kini semakin canggih dengan tambahan fitur In-Car WiFi dari Telkomsel. Fitur ini memungkinkan kendaraan menjadi hotspot WiFi pribadi yang menawarkan koneksi internet cepat dan stabil bagi pengemudi serta penumpang sepanjang perjalanan. Layanan ini didukung oleh infrastruktur jaringan broadband Telkomsel yang andal, dengan lebih dari 265.900 BTS yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia, memastikan cakupan luas dan konektivitas yang stabil, bahkan di wilayah terpencil sekalipun. Fitur In-Car WiFi ini memungkinkan akses mudah ke berbagai layanan digital, mulai dari hiburan, informasi, hingga mendukung produktivitas tanpa hambatan. Dengan jaminan kualitas jaringan yang optimal, para penumpang dapat menikmati pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan tetap terkoneksi, menjadikan setiap perjalanan lebih menyenangkan.

Untuk layanan In-Car WiFi, Telkomsel menawarkan berbagai pilihan paket data, dimulai dari Rp100.000. Pelanggan dapat menikmati konektivitas internet yang stabil dan andal sepanjang perjalanan, memastikan akses tanpa gangguan. Telkomsel juga menyediakan paket premium dengan kapasitas data lebih besar untuk pelanggan yang memerlukan konektivitas intensif. Dengan ragam pilihan paket yang dapat disesuaikan dengan beragam kebutuhan pelanggan, Telkomsel memastikan pelanggan tetap terhubung kapan saja dan di mana saja, dengan kualitas jaringan yang andal.

Bisnis Online Makin Cuan dengan Fitur Unggulan Samsung Galaxy A06

Bisnis Cuan dengan Galaxy A06

tabloidpulsa.id – Dengan besarnya potensi pasar e-commerce di Indonesia, bisnis online menjadi salah satu peluang usaha yang terus diminati. 

Tentunya agar menghasilkan lebih banyak cuan dari pesatnya perkembangan bisnis online, kita juga perlu menerapkan strategi efektif, seperti menampilkan detail produk yang jelas dan berinteraksi dengan konsumen menggunakan perangkat yang tepat. 

Salah satunya, smartphone yang terjangkau harganya seperti Samsung Galaxy A06.

“Berbisnis online kini semakin mudah dengan Galaxy A06. Hanya dengan harga 1 jutaan, Anda bisa memanfaatkan kamera 50 MP yang pasti jernih, suara bebas gangguan berkat dual mic cancellation, perlindungan privasi oleh Knox Vault yang pasti beneran aman, dan baterai besar yang dilengkapi fast charging, untuk memperlancar kegiatanmu sehari-hari,” kata Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Ini cara Galaxy A06 bantu bikin bisnis online Anda lancar dan cuan:

Buat foto produk yang jernih beresolusi tinggi

Membuat konten produk tapi kameranya kurang bagus, jauh-jauh deh! Selain bikin audiens nggak nyaman, Anda juga bakal kesulitan menampilkan kualitas sesungguhnya produk jualanmu.

Alhasil, calon pembeli juga nggak bakalan percaya kalau barangmu bagus.

Anda butuh smartphone dengan kamera yang mumpuni dan Anda bisa dapatkan dengan harga terjangkau di Galaxy A06.

Smartphone ini sudah dibekali formasi dual kamera belakang yang mumpuni di kelasnya.

Dengan kamera utama 50MP Anda dan barang-barang jualan bakal terlihat jelas dan menarik di kamera.

Jika Anda ingin memvideokan produk dari berbagai sisi, kamera 50MP ini juga bisa merekam video dengan resolusi tinggi dengan resolusi FHD pada 60fps.

Tinggal  lengkapi foto dan videomu dengan deskripsi produk agar komplit informasinya.

Komunikasi pasti lancar tanpa gangguan suara lain

Melakukan kegiatan bisnis online dapat membantu Anda untuk berinteraksi langsung dengan distributor, reseller dan pelanggan Anda, namun juga bisa dilakukan dengan panggilan telepon.

Untuk menjaga obrolan Anda dan konsumen tetap stabil, Galaxy A06 hadir dengan Dual Mic dan fitur noise cancellation, yang dapat memastikan suara Anda tetap jernih dan bebas gangguan.

Fitur noise cancellation ini akan membantu Anda memblokir suara-suara mengganggu dari luar, mungkin suara berisik di lingkungan tempatmu melakukan panggilan telepon.

Fitur ini akan memastikan kualitas audio yang pasti jernih dan memberikan kesan yang profesional.

Baterainya pasti awet seharian

Baterai menjadi salah satu faktor yang nggak boleh Anda abaikan saat sedang membuat konten produk. Dengan baterai yang besar dan tahan lama, aktivitas bisnis online Anda akan lancar selama sesi pembuatan foto dan video.

Anda bisa online dengan durasi lebih panjang dan terhindar dari risiko baterai habis.

Hal itu dikarenakan Galaxy A06 sudah dibekali dengan baterai besar 5000mAh yang tahan seharian untuk Anda menjalankan aktivitas Anda, termasuk berbisnis online

Baterai yang besar juga membuat Anda mengurangi ketergantungan pada power bank atau charger.

Alhasil perangkat Anda juga lebih awet dan tahan lama karena nggak selalu harus tercolok ke listrik saat beraktivitas.

Pasti aman melindungi data pribadi Anda

Privasi dan transparansi mengenai penggunaan kamera dan mikrofon oleh aplikasi tertentu sudah jadi perhatian Samsung sejak lama.

Oleh karena itu, Galaxy A06 pun tidak dikecualikan dari kebijakan ini.

Smartphone ini sudah memiliki fitur Mic & Cam Indicator yang akan membantu Anda menjaga privasi Anda saat sedang mengakses kamera atau mikrofon.

Fitur ini juga akan membantu Anda memastikan bahwa percakapan tidak direkam atau dipantau oleh orang lain tanpa izin. 

Untuk mengetahui aplikasi mana yang sedang menggunakan kamera dan mikrofon, Anda bisa mengecek nya dengan cara:

  • Ke Pengaturan, lalu klik Keamanan dan privasi.
  • Pada bagian Privasi, klik kamera dan mikrofon untuk mengetahui aplikasi apa saja yang memiliki akses.

Penggunaan indikator ini merupakan komitmen Samsung untuk menghadirkan pengalaman mobile yang lebih aman dan melindungi privasi penggunanya.

Selain itu, dengan Samsung Knox Vault pada Galaxy A06, keamanan bisnis Anda semakin terjamin.

Selain fitur Mic dan Cam Indicator yang melindungi privasi Anda, Knox Vault juga memberikan perlindungan ekstra untuk foto-foto produk dan informasi sensitif, termasuk akun bank dan aplikasi e-commerce yang biasa Anda gunakan dalam transaksi bisnis.

Dengan keamanan yang pasti terlindungi, Anda dapat menjalankan bisnis dengan lebih tenang dan percaya diri, tanpa perlu khawatir terhadap ancaman keamanan digital.

Galaxy A06 pun sudah dilengkapi dengan fitur Auto Blocker yang dirancang untuk mendeteksi dan memblokir ancaman potensial, seperti APK yang dibungkus dalam pesan paket dari sumber yang tidak dikenal.

Misalnya ada nomor tak dikenal mengaku mengirimkan “foto paket” yang diretur oleh pembelimu dan tak sengaja terdownload.

Asal Anda aktifkan Auto Blocker, fitur ini akan mencegah APK tersebut diinstall di ponsel, sekalipun Anda telah men-downloadnya. Cukup buka Settings – Security and privacy – Auto Blocker dan aktifkan untuk mendapat perlindungan ini.

Di samping itu, untuk kenyamanan dan keamanan penggunaan jangka panjang, Anda juga dapat menikmati 2x pembaruan OS dan pembaruan keamanan selama 4 tahun.

Nikmati pengalaman berbisnis online yang nyaman, lancar, aman, serta cuan, dengan Galaxy A06 terbaru yang Pasti Beneran Aman, terlindungi dengan Samsung Knox Vault.

Anda sudah bisa mendapatkan smartphone ini di toko offline maupun online di Indonesia dengan cashback hingga Rp 100.000, harga Galaxy A06 menjadi Rp 1.499.000 (4/64GB) dan Rp 1.699.000 (4/128GB) dan promo menarik senilai Rp575.000 yang mencakup Travel Adapter 25W, paket data XL 36GB hingga 12 bulan, dan Youtube Premium selama 2 bulan.

XL Axiata Raih Pengakuan di Fortune Indonesia 100 Gala 2024 

XL Axiata Fortune Indonesia 100

tabloidpulsa.idXL Axiata kembali memperoleh pengakuan atas kinerja bisnisnya dengan meraih penghargaan dalam ajang bergengsi Fortune Indonesia 100 Gala 2024.

Acara ini diselenggarakan oleh Majalah Fortune Indonesia untuk memberikan apresiasi kepada 100 perusahaan terbesar di Indonesia berdasarkan pendapatan. XL Axiata berhasil masuk dalam daftar Fortune Indonesia 100, memperkuat posisinya sebagai salah satu pemain utama di sektor telekomunikasi tanah air.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, mengatakan, “Penghargaan dari Fortune Indonesia merupakan bukti kerja keras seluruh tim XL Axiata. Kami akan terus berinovasi untuk memberikan kemudahan dan layanan berkualitas yang mendukung transformasi digital di Indonesia, serta memastikan pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan #JadiLebihBaik”.

Dian menambahkan, penghargaan ini menjadi bukti nyata komitmen XL Axiata dalam menghadirkan layanan telekomunikasi terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Dengan kinerja keuangan yang solid dan inovasi berkelanjutan, XL Axiata terus berkontribusi signifikan terhadap perkembangan ekonomi digital di Indonesia.

Dalam daftar tersebut, perusahaan berhasil menempati peringkat ke-36, berdasarkan pendapatan perusahaan selama tahun fiskal 2023.

Selain memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang masuk dalam daftar Fortune Indonesia 100, acara ini juga menjadi ajang diskusi dan networking bagi para pemimpin industri untuk berbagi wawasan dan strategi terkait tantangan bisnis masa depan.

Fortune Indonesia 100 merupakan daftar perusahaan yang paling berpengaruh di Indonesia, disusun setiap tahun berdasarkan pendapatan tahunan masing-masing perusahaan.

XL Axiata, sebagai salah satu perusahaan terkemuka di sektor telekomunikasi, terus berupaya meningkatkan kinerja dan kontribusinya terhadap ekonomi nasional melalui inovasi teknologi dan perluasan infrastruktur jaringan​.

Dengan adanya penghargaan ini, XL Axiata berharap dapat terus memperkuat posisinya sebagai pemimpin di industri telekomunikasi, serta mendorong transformasi digital di berbagai sektor, khususnya dalam mendukung inklusi digital di seluruh pelosok negeri. 

Indosat dan Accenture Dorong Percepatan Kedaulatan AI Cloud

Indosat Ooredoo Hutchison Group Accenture

tabloidpulsa.id – Indosat melalui anak usahanya Lintasarta, telah menjalin kemitraan strategis dengan Accenture untuk mempercepat pengembangan platform cloud AI berdaulat, yang bertujuan mendorong transformasi digital berbasis AI di Indonesia.

Inisiatif ini memanfaatkan platform Accenture AI Refinery untuk membantu perusahaan-perusahaan Indonesia membangun solusi AI yang mutakhir, disesuaikan untuk kebutuhan berbagai sektor industri, sekaligus memastikan tata kelola data yang berdaulat.

Kolaborasi ini akan berfokus pada solusi AI untuk sektor jasa keuangan Indonesia yang merupakan salah satu pilar utama perekonomian negara.

Dengan menggunakan platform AI Refinery, Accenture akan menyediakan solusi siap pakai yang dapat secara signifikan mengurangi waktu untuk menghasilkan nilai, dengan arsitektur modular yang dapat memenuhi kebutuhan klien di berbagai tahap perjalanan AI mereka.

Solusi ini memungkinkan bank-bank di Indonesia memanfaatkan AI untuk meningkatkan profitabilitas, efisiensi operasional, dan pertumbuhan yang berkelanjutan dalam pasar yang sangat kompetitif.

Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, menegaskan visinya, “Di Indosat, kami berkomitmen penuh untuk mendukung visi Indonesia menjadi negara yang berdaya digital pada tahun 2045, dan kami melihat AI sebagai kunci penggerak ketahanan ekonomi serta pemberdayaan teknologi di Indonesia. Kolaborasi dengan Accenture dan Lintasarta membawa kami lebih dekat menuju pencapaian tujuan tersebut, dengan menggabungkan keahlian global dan wawasan pasar lokal. Bersama-sama, kami membangun infrastruktur yang memungkinkan bisnis di seluruh Indonesia untuk memanfaatkan kekuatan transformatif AI, mendorong pertumbuhan, inovasi, dan ekonomi digital yang lebih kuat.”

Senthil Ramani, Senior Managing Director and Global Data & AI Lead Accenture, mengatakan, “Dengan Accenture AI Refinery, kami mendukung upaya Indosat dan Lintasarta untuk membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia membuka nilai yang belum pernah terungkap dari AI, sambil mematuhi regulasi lokal dan industri serta memastikan bahwa data sensitif tetap berada dalam batas wilayah nasional. Ini merupakan langkah maju yang signifikan dalam perjalanan menuju kedaulatan AI, dan bersama-sama, kami akan membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia dari berbagai sektor mendefinisikan kembali masa depan mereka di era reinvensi berbasis AI.”

Kolaborasi ini menegaskan tujuan besar Indosat untuk memberdayakan Indonesia, berkontribusi pada transformasi digital dan kedaulatan teknologi negara.

Dengan mengembangkan platform AI berdaulat pertama di Indonesia, Lintasarta dan Accenture bekerja untuk membuka potensi AI sambil menjunjung tinggi prinsip-prinsip penting seperti keamanan data, kedaulatan, dan inovasi.

Bayu Hanantasena, President Director and CEO Lintasarta, menyoroti dampak jangka panjang dari kolaborasi ini, “Kemitraan kami dengan Accenture menandai tonggak penting dalam perjalanan Indonesia menuju menjadi kekuatan global di bidang AI. Melalui program cloud AI berdaulat kami, kami membangun platform yang tidak hanya akan mendukung bisnis di berbagai industri, tetapi juga memastikan kedaulatan data bagi kepentingan nasional. Kolaborasi ini memperkuat tujuan kami dalam memberdayakan Indonesia dengan mendorong inovasi teknologi, mengembangkan talenta digital, dan mengamankan masa depan ekonomi digital kita. Kami juga antusias untuk membawa nilai kolaborasi ini ke sektor jasa keuangan Indonesia. Bank dan lembaga keuangan di Indonesia akan mendapatkan alat untuk meningkatkan kualitaspengambilan keputusan, mengotomatisasi proses yang kompleks, dan menawarkan pengalaman pelanggan yang dipersonalisasi—semuanya sambil memastikan kepatuhan terhadap regulasi dan keamanan data.”

Greg Roberts, Senior Managing Director and Communications, Media and Technology Industry Group Lead for Accenture in Asia Pacific, mengatakan, “Indosat dan Lintasarta telah berperan penting dalam mengembangkan infrastruktur teknologi perusahaan yang mendukung pertumbuhan bisnis di Indonesia. Cloud AI berdaulat ini merupakan pencapaian lain yang menggabungkan teknologi Accenture, pengalaman global, dan talenta lokal untuk menciptakan platform AI yang unik di Indonesia. Kami sangat antusias untuk berkolaborasi dengan mereka dalam inisiatif ini.”

Accenture AI Refinery, yang merupakan bagian dari layanan model dasar Accenture, mewakili langkah terobosan dalam penggunaan AI generatif untuk perusahaan.

Teknologi ini memungkinkan organisasi mengonversi teknologi dan alat AI menjadi sistem AI perusahaan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis unik mereka.

Sistem AI khusus ini dapat mendorong reinvensi, tidak hanya dalam perusahaan-perusahaan individu tetapi juga di seluruh industri.

transcosmos Indonesia Raih Platinum di TBCCI 2024

Transcosmos Penghargaan

tabloidpulsa.id – transcosmos Indonesia (TCID) berhasil meraih dua penghargaan di The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2024 yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA).

TBCCI adalah sebuah penghargaan bergengsi yang memberikan pengakuan atas dedikasi perusahaan dalam memberikan layanan pelanggan yang unggul dan inovasi dalam dunia contact center.

TCID berhasil mendapatkan platinum untuk kategori Contact Center Operations dan silver untuk kategori Employee Engagement.

The Best Contact Center Indonesia merupakan kompetisi tahunan yang diselenggarakan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan dan individu yang mampu menunjukkan keunggulan dalam layanan pelanggan.

Tahun ini, sebanyak 68 perusahaan mengikuti kompetisi, termasuk BUMN dan kementerian, dengan total peserta mencapai 1.114 orang.

Vice President Director TCID, Ardi Sudarto mengatakan, “Kedua penghargaan ini memperkuat komitmen visi misi perusahaan yang berfokus pada dua hal, yakni people and technology. Fokus TCID pada strategi yang berpusat pengembangan karyawan yang berkelanjutan dan upaya selalu meningkatkan kualitas pelayanan melalui pengembangan teknologi  merupakan faktor kunci dalam mendapatkan penghargaan ini.”

Di sisi Contact Center Operations, TCID sukses mengedepankan studi kasus pengimplementasian AI dan automation di salah satu partner bisnis mereka.

Teknologi tersebut sukses mengoptimalkan sumber daya manusia dengan mengurangi jumlah traffic ke agent hingga 41,5%, meningkatkan efisiensi workload supervisor agent hingga 22,6%, dan mengurangi biaya operasional hingga 30%.

Hal ini juga berdampak dari sisi konsumen, di mana jumlah detractor pada kategori speed of service di NPS berkurang hingga lebih dari 5%.

Sementara itu, untuk kategori Employee Engagement, TCID menyoroti pendekatan strategis dalam membangun budaya perusahaan yang berfokus pada pengembangan karyawan.

Inisiatif seperti program pelatihan, keterlibatan karyawan melalui berbagai inisiatif, dan peningkatan komunikasi internal menjadi elemen kunci yang diakui oleh para juri.

Dengan mempertahankan nilai-nilai inti perusahaan, TCID berhasil menciptakan lingkungan kerja yang mendukung kesejahteraan dan produktivitas karyawan.

Andi Anugrah, Ketua ICCA mengatakan, “TCID berhasil mendapatkan penghargaan platinum untuk kategori Contact Center Operations karena mereka berhasil memadukan keunggulan operasional dengan penerapan teknologi terkini yang relevan dan memberikan dampak signifikan terhadap operasional. Sementara di sisi Employee Engagement, TCID juga berhasil membuktikan bahwa mereka mampu menciptakan lingkungan kerja yang mendukung keterlibatan aktif karyawan, dan memastikan bahwa karyawan merasa dihargai dalam mencapai tujuan perusahaan.”

“Kedua penghargaan ini mencerminkan dedikasi kami untuk selalu memberikan yang terbaik, baik bagi karyawan maupun mitra bisnis kami. Kami berharap pencapaian ini menjadi motivasi bagi seluruh tim untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan,” tutup Ardi Sudarto.

Melalui penghargaan ini, TCID  semakin bertekad untuk mengintegrasikan inovasi teknologi dan pengembangan sumber daya manusia dalam setiap aspek operasional, sejalan dengan visi dan misi perusahaan yang berfokus pada people dan technology.

TCID berkomitmen untuk tidak hanya mempertahankan standar layanan pelanggan yang unggul, tetapi juga terus mendorong peningkatan kualitas operasional yang berdampak positif bagi mitra bisnis, karyawan, serta seluruh pemangku kepentingan di masa depan.

transcosmos Indonesia merupakan penyedia layanan customer experience dan digital bisnis yang merupakan anak perusahaan dari transcosmos Inc., perusahaan yang berpusat di Jepang dan berdiri sejak tahun 1966.

transcosmos Indonesia menghadirkan layanan terpadu untuk mendukung berbagai aspek bisnis klien, termasuk teknologi CX.

XL Axiata Hibahkan 3 Juta MB Kuota untuk Puluhan Sekolah

XL Axiata Donasi Kuota

tabloidpulsa.idXL Axiata kembali meluncurkan Gerakan Donasi Kuota (GDK), yang bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan literasi digital di sektor pendidikan dan mendistribusikan akses internet gratis hingga 3.000.000 MB kepada sejumlah sekolah yang membutuhkan.

Marwan O Baasir mengataskan ,”Literasi digital di dunia pendidikan semakin krusial dalam mendorong inovasi dan perkembangan. Namun, kenyataannya masih banyak sekolah yang mengalami kendala dalam mengakses layanan digital untuk mendukung proses belajar mengajar. Padahal, akses terhadap teknologi digital merupakan kunci penting untuk membuka peluang baru bagi para siswa dan guru mendapatkan kualitas pendidikan yang lebih baik.”

Marwan menambahkan, selain kuota, XL Axiata juga mendonasikan router internet, serta memberikan pelatihan literasi digital kepada para guru dan siswa.

Pelatihan ini meliputi pentingnya literasi digital, strategi membuat solusi IoT, serta teknik monetisasi konten digital.

Dukungan ini diharapkan dapat mengatasi kendala yang dihadapi institusi pendidikan terkait anggaran terbatas dan kurangnya fasilitas pendukung digital.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Provinsi Jawa Barat, Ai Nurhasan, mengatakan, “Kami menyambut baik inisiatif dari XL Axiata melalui Gerakan Donasi Kuota ini. Program ini sangat sejalan dengan upaya kami dalam memajukan pendidikan digital di Jawa Barat, khususnya di wilayah kami. Dukungan akses internet yang disediakan akan sangat bermanfaat bagi para siswa dan guru dalam memanfaatkan teknologi digital untuk pembelajaran. Kami berharap kerja sama seperti ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif yang lebih luas lagi.”

Menjelang usianya yang ke-28 tahun, XL Axiata terus memperkuat komitmennya dalam mendukung kemajuan pendidikan digital di Indonesia, khususnya di panti asuhan, sekolah disabilitas, dan pesantren.

Melalui inisiatif Gerakan Donasi Kuota (GDK), XL Axiata berupaya memberikan akses yang lebih luas terhadap internet dan teknologi digital bagi komunitas-komunitas yang membutuhkan, sehingga mereka dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman dan mendapatkan kesempatan yang sama untuk belajar dan berkembang.

Bantuan GDK ini diharapkan mampu menjadi jembatan untuk menciptakan kesetaraan digital dan mendorong terwujudnya generasi muda yang cakap teknologi di berbagai lapisan masyarakat.

Pada tahap ini, XL Axiata juga turut menyalurkan bantuan kepada 15 sekolah di bawah naungan Yayasan Lentera Membangun Bangsa.

Ke-15 sekolah ini tersebar di berbagai daerah di Indonesia, seperti di Gunungsitoli, Medan, Gunung Agung Tulang Bawang Barat Lampung, Curug Tangerang Banten, Kota Kupang NTT, Lekunik – Ba’a Pulau Rote, Manggarai Barat, hingga Tomohon Tengah Sulawesi Utara.

Selain 15 sekolah dari Sekolah Lentera Harapan dan SMKN 1 Cimahi, XL Axiata juga turut menyalurkan ke beberapa Sekolah Luar Biasa (SLB) dan yayasan seperti Ponpes Al Musyahadah, Ponpes Gratis Darul Hamid, Ponpes As-Sanuusiyyah, Panti Yatim Kebun Kopi, Mizan Amanah Pojok Yatim dan Dhuafa, Ponpoes Yatim Dhuáfa Insan Kamil Mandiri, SLB B Prima Bhakti Mulia, SLBN A Citeureup Cimahi, SLBN 2 Sentra PKPLK Cimahi, Ulul Azmi, SLB Cahaya Insani, dan Ponpes Baitul Anshor.

Tentunya sekolah-sekolah dan yayasan tersebut berlokasi di area yang terjangkau oleh jaringan 4G XL Axiata.

Dengan demikian fasilitas akses internet yang akan mereka terima berkualitas baik.

Partisipasi pelanggan

Program GDK membuka kesempatan bagi pelanggan untuk ikut berpartisipasi. Caranya mudah, yaitu melalui aplikasi Axisnet:

  • Aktifkan paket internet Bronet di aplikasi Axisnet (syarat dan ketentuan berlaku)
  • Pilih fitur Donasi Kuota.
  • Pilih kategori penerima manfaat, seperti Sekolah, Pesantren, Panti/Sekolah Disabilitas, atau Panti Asuhan.
  • Pilih besaran kuota yang ingin didonasikan, mulai dari 50MB, 100MB, hingga 150MB,
  • Konfirmasi donasi untuk menyelesaikan proses.

Untuk lebih memudahkan pelanggan yang ingin berpartisipasi, program ini juga telah terintegrasi dengan aplikasi MyXL sejak 6 September 2024.

Sejak diluncurkan pada 5 Juni hingga akhir Juli 2024, lebih dari 20.000 pelanggan Axisnet telah berpartisipasi dalam program GDK.

Melalui aplikasi Axisnet, pelanggan dapat mendonasikan kuota internet mereka kepada berbagai institusi pendidikan, termasuk sekolah, pesantren, panti disabilitas, dan panti asuhan.

Donasi yang terkumpul dari periode tersebut telah mencapai sekitar 3.000.000 MB.

Prestasi SMKN 1 Cimahi

Pemilihan SMK Negeri 1 Cimahi sebagai salah satu sekolah penerima kuota GDK antara lain karena prestasi yang mampu mereka raih, terutama dalam memanfaatkan teknologi digital.

Pada Oktober 2023, sekolah ini berhasil meraih juara 1 dalam kompetisi Haxathon Competition: Automation and Industrial IoT yang diadakan oleh Program Studi Teknik Elektro Universitas Kristen Maranatha, bekerja sama dengan Rexroth Bosch Company.

Ajang ini menguji para peserta dalam bidang otomasi industri dan Internet of Things (IoT) untuk menghadapi tantangan dalam dunia teknologi.

Kemudian pada Maret 2024, SMK Negeri 1 Cimahi juga berhasil menjuarai Maranatha Automation Championship 2024 yang juga diselenggarakan oleh Program Studi Teknik Elektro Universitas Maranatha Bandung.

Kompetisi yang mengusung tema “Intelligent Manufacture Solutions for the Future” ini menampilkan para talenta muda dalam bidang Teknik Elektro.

Pada kategori Apprentice, yang terbuka untuk siswa SMA/SMK/Sederajat, siswa-siswa Konsentrasi Keahlian Teknik Otomasi Industri (TOI) SMK Negeri 1 Cimahi berhasil menunjukkan keunggulan mereka dalam mengoperasikan dan mengontrol mesin melalui software Programmable Logic Controller (PLC).

Dengan keterampilan ladder logic yang kuat, mereka berhasil menempati posisi prestisius dalam ajang kompetisi ini.

Editor's Pick