Home Blog Page 135

Tips Bikin Performa Gaming POCO C75 Jadi #SiPalingSavage

POCO C75 tips gaming savage

tabloidpulsa.id – Anak-anak muda sekarang makin paham soal kebutuhan mereka akan teknologi, termasuk dalam konteks hiburan dan gaming. Karena itu banyak anak muda, terutama para penggila game, mencari hape yang sanggup ngasih performa savage namun nggak menguras kantong. Dan lagi-lagi POCO berhasil menjawab kebutuhan tersebut dengan kehadiran #SiPalingSavage, POCO C75 di kisaran harga hanya satu jutaan!

“Urusan performa gaming, #SiPalingSavage POCO C75 jelas nggak ada lawan!” tutur Jeksen, Product Marketing Manager POCO Indonesia, “berbekal performa yang paling savage, hape ini cocok banget jadi teman mengisi waktu, termasuk menikmati mobile gaming favorit seperti Mobile Legends dan casual games lain yang menyenangkan dimainkan di waktu santai. Ditambah harganya yang savage, cuma sejutaan saja, dijamin aman buat kantong anak-anak muda. Jadi, bukan tanpa alasan kalau POCO C75 digelari #SiPalingSavage.”

Di balik gelar #SiPalingSavage

Performa extreme POCO C75 dalam menyajikan hiburan, termasuk mobile gaming, seperti disebutkan di atas antara lain nggak lepas dari performa savage Helio G81 Ultra. Chipset yang difabrikasi secara khusus untuk POCO ini berhasil mencetak skor AnTuTu lebih dari 270.000 yang juga menyaingi performa chipset di pendahulunya, POCO C65. Nggak hanya itu, POCO C75 juga dikombinasikan dengan RAM hingga 16GB (8GB + 8GB dengan fitur memory extension) serta memori internal sampai 256GB, sehingga mampu menghadirkan pengalaman gaming tanpa gangguan bahkan ketika membuka banyak aplikasi, serta dapat menyimpan file lebih banyak.

Asyiknya lagi, POCO C75 pun mengusung layar savage 6,88 inci demi memastikan pengalaman visual yang lebih hidup dan imersif saat bermain game, streaming film, maupun membaca. Dan nggak kalah penting, layar ini mendukung refresh rate hingga 120Hz untuk transisi yang mulus tanpa lag. Nggak banyak lho, hape sekelasnya yang punya layar dengan refresh rate setinggi ini.

Salah seorang personel dari unit esports Team Liquid ID,Sultan “Aeron” Muhammad,  mengungkapkan pengalamannya yang menyenangkan kala mengisi waktu luang dengan bermain game menggunakan POCO C75. “Main berbagai macam game di POCO C75 rasanya smooth dan menghibur banget. Sempat nggak percaya kalo harga hape ini cuma sejutaan, karena terbukti performanya udah di atas kelas segitu. Apalagi layarnya juga besar dan nggak nge-lag, visualnya juga lebih imersif. Dan satu lagi, baterainya tahan lama, dipakai main berjam-jam juga bukan masalah.”

Tips and tricks praktis biar POCO C75 selalu savage buat gaming

Buat POCO Fans yang baru membeli POCO C75, POCO bagi-bagi tips and tricks simpel, nih, biar hape Anda selalu savage buat main game, seperti dibeberkan oleh Jeksen.

  1. Manfaatkan Game Turbo (aplikasi bawaan) untuk meningkatkan pengalaman bermain game secara keseluruhan. Selain memungkinkan buat meningkatkan kinerja game, di sini lo juga bisa memantau konsumsi daya CPU dan GPU, menghindari panas berlebih, memprioritaskan proses game, dan banyak lagi.
  2. Aktifkan Performance Mode yang terdapat pada setting baterai. CPU dan GPU akan berjalan lebih cepat tanpa limitasi.
  3. Kelola cache. Sebenarnya cache berfungsi buat menyimpan file-file sementara (temporary) supaya proses loading dalam game lebih cepat. Tapi kalau sudah kepenuhan malah bisa menjadi bumerang. Karenanya, bersihkan cache kalau performa game dirasa mulai menurun saja.
  4. Jaga suhu hape. Bermain game di ruangan berpendingin atau menambahkan kipas pendingin pada hape akan lebih baik. Soalnya saat hape terlalu panas, kinerja CPU/GPU bakal otomatis dibatasi buat mendinginkannya.

Nah, dengan tips-tips tadi, pastinya akan bikin Anda makin siap buat nge-game bareng #SiPalingSavage!

JBL Menampilkan TWS Tour PRO 3 dan Live 3 di Indonesia

JBL Live Tour Pro 3

tabloidpulsa.id – JBL secara resmi meluncurkan produk dengan inovasi terbarunya dari lini produk True Wireless Stereo (TWS) di Indonesia: JBL Tour PRO 3 dan JBL Live 3. Mulai dari tanggal 5-10 November 2024, penggemar musik dan pengguna setia JBL di Indonesia dapat merasakan langsung kecanggihan produk-produk terbaru ini di pameran “First Doesn’t Follow” di Kota Kasablanka. Melalui kegiatan ini, JBL menegaskan komitmennya dalam menghadirkan inovasi dan pengalaman audio berkualitas tinggi yang dirancang khusus untuk gaya hidup modern.

JBL Tour PRO 3: Nikmati Hiburan Tanpa Batas dengan JBL Tour PRO 3

JBL Tour PRO 3, True Wireless Stereo (TWS) tercanggih yang pernah ada. Dengan mengenalkan dual driver, JBL Spatial 360 dengan fitur Head Tracking, True Adaptive Noise Cancellation 2.0, dan Smart Charging Case™, JBL Tour PRO 3 menghadirkan pengalaman mendengarkan musik yang lebih kaya dan fitur yang unik untuk kemudahan pengguna.

Kenyamanan Tanpa Batas dengan Everywhere Entertainment. Casing JBL Tour PRO 3 tidak hanya memberikan kontrol penuh atas fitur earbud, namun juga menjadi pemancar audio nirkabel, memastikan pengalaman “Everywhere Entertainment” (Hiburan Dimana Saja) dari USB atau sumber analog apapun seperti sistem hiburan di pesawat. Pengguna dapat menyambungkan casing pengisi daya untuk koneksi secara cepat dan otomatis ke earbud mereka. Terlebih lagi, koneksi langsung antara casing dan earbud lebih stabil dengan latensi rendah dibanding Bluetooth, sehingga cocok untuk bermain game, telepon*, menonton film, serta mendengarkan musik.

JBL Tour PRO 3 merupakan model TWS dengan fitur AuracastTM pertama dari JBL yang dapat membantu pengguna saat membagikan konten audio dengan mudah ke perangkat manapun yang dilengkapi fitur AuracastTM. Pengguna JBL Tour PRO 3 dalam menekan tombol AuracastTM pada layar Smart Charging CaseTM, atau bergabung pada program siaran langsung yang sudah ada dengan menekan layar casing melalui aplikasi pendukung.

JBL Spatial 360 yang imersif dengan Head Tracking. JBL Tour PRO 3 menghadirkan JBL Spatial 360 dan teknologi Head Tracking dari segala sumber audio. Fitur ini mengubah suara stereo menjadi pengalaman yang imersif, khususnya ketika menonton film atau bermain game.

JBL Pro Sound yang legendaris. Pengguna dapat menikmati audio ataupun musik apapun dengan kualitas terbaik menggunakan JBL Tour PRO 3 yang dilengkapi dengan sistem hybrid dual driver di tiap earbud, menjadikannya yang pertama untuk TWS JBL dengan menghadirkan JBL Pro Sound yang legendaris. Driver armature mengatur nada tinggi dengan kejernihan yang lebih baik yang juga dilengkapi oleh driver dinamis 11mm untuk menghasilkan bass yang kuat dan vokal yang jernih. Dengan DAC khusus pada setiap driver yang mereproduksi bagian spesifik dari rentang frekuensi dari 20Hz hingga 40kHz, pengguna dapat nikmati setiap detail dengan definisi mendekati kualitas suara yang dihasilkan dalam studio.

Untuk meningkatkan kualitas audio, codec audio nirkabel beresolusi tinggi bersertifikat LDAC** menghasilkan kualitas audio dengan transmisi data tiga kali lebih banyak dibandingkan codec Bluetooth standar untuk suara beresolusi tinggi yang sangat jernih.

Pengalaman mendengarkan yang dipersonalisasi dengan earbuds yang cocok dengan gaya hidup pengguna. Sebagian besar fitur JBL Tour PRO 3 dapat disesuaikan dengan kebutuhan gaya hidup pengguna, termasuk teknologi True Adaptive Noise Cancellation 2.0. Sistem canggih ini melakukan pengukuran lebih dari 50.000 kali per detik untuk menyesuaikan dengan perubahan lingkungan, dan mengimbangi kebocoran suara.

Dengan enam mikrofon dan desain hidrodinamik yang tahan angin, Tour PRO 3 memastikan transmisi suara yang jelas dan tanpa gangguan selama panggilan telepon. Earbud tersebut menggunakan algoritma panggilan JBL Crystal AI yang baru dan eksklusif untuk meningkatkan kejernihan bahkan di lingkungan yang bising. Suara pengguna akan tetap jelas baik di tempat dengan suara rendah seperti lalu lintas dan kereta bawah tanah, maupun di situasi dengan suara mendadak seperti kedai kopi.

Pengguna dapat tingkatkan pengalaman panggilan dengan smart call equalizer terbaru, Voice Call yang menyesuaikan volume dengan mengurangi volume yang terlalu besar atau menguatkan yang terlalu kecil.

Personalisasi yang Menyeluruh. Untuk suara yang dipersonalisasi secara keseluruhan, tes suara Personi-fi 3.0 menawarkan profil suara yang dapat disesuaikan. Algoritma JBL ini secara akurat dapat mengukur dan menyesuaikan profil pendengaran individu dengan menggunakan 12 band untuk kompensasi EQ dan 14 nada warble.

*JBL Tour PRO 3 tersertifikasi Zoom
** LDAC tersedia di semua perangkat Android yang menjalankan Android 8.0 keatas, namun tidak mendukung iOS

Seri JBL Live 3 Earbuds menghadirkan pengalaman wireless yang sesungguhnya di luar audio untuk penggunaan sehari-hari

JBL Live 3 membawa fitur audio canggih dengan harga terjangkau. Dengan dilengkapi Smart Charging Case, fitur utama dalam lini produk premium JBL, menghadirkan kontrol penuh perangkat tersedia langsung pada layar LED 1.45” inci. Teknologi True Adaptive Noise Cancelling dan aplikasi JBL Headphones meningkatkan pengalaman mendengarkan dimanapun dalam memberikan pengaturan audio yang dapat disesuaikan dan Ear Canal Test untuk kualitas suara yang dioptimalisasi.

JBL Live Buds 3

Earbud JBL Live Series 3 dilengkapi dengan JBL Spatial Sound untuk pengalaman audio yang mendalam, dengan enam mikrofon untuk panggilan suara yang jernih, Bluetooth 5.3 dengan LE Audio untuk koneksi stabil, serta daya tahan baterai yang ditingkatkan. Earbud juga dibuat dengan sertifikasi IP55 untuk ketahanan dari air dan debu. JBL Live Series 3 hadir dalam tiga model—Buds, Beam, dan Flex—yang memberikan fleksibilitas dalam gaya.

JBL Live Beam 3

“JBL Tour PRO 3 memperkenalkan platform audio baru yang dirancang untuk keunggulan suara dengan standar baru dalam personalisasi, kinerja, dan kenyamanan. Saya sangat antusias dengan generasi baru Smart Charging Case™ ini karena teknologi pemancar audio baru yang unik membuka banyak potensi untuk meningkatkan kualitas suara dan pengalaman mendengarkan,” kata Grace Koh, General Manager dan Vice President, Consumer Audio, Harman Asia Pacific.

JBL Live Flex 3

Kazuo Sawachi, Country Manager Consumer Audio HARMAN Indonesia, juga menyampaikan antusiasmenya atas respon positif masyarakat Indonesia terhadap produk terbaru TWS JBL. “Indonesia adalah pasar yang dinamis dan berkembang pesat, di mana konsumen menghargai kualitas dan kenyamanan dalam produk audio mereka. Produk terbaru kami, Tour PRO 3 dan Live 3, dirancang untuk meningkatkan pengalaman mendengarkan dan melengkapi gaya hidup modern masyarakat Indonesia dengan fokus pada kenyamanan, inovasi, dan kualitas suara. Kami tidak sabar melihat antusiasme semua orang dalam menikmati pengalaman audio yang imersif,” tambah Kazuo.

Dalam beberapa bulan kedepan, JBL Tour PRO 3 dan JBL Live 3 akan tersedia di toko resmi JBL baik secara offline maupun online (jblstore.co.id) di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://jblstore.co.id/.

Acer Rilis Swift 14 AI Copilot+ PC di Indonesia, Harga Mulai Rp 18 Jutaan

Acer Swift 14 AI Copilot+ PC Indonesia

tabloidpulsa.id Acer resmi meluncurkan Copilot+ PC terbaru di Indonesia, yakni Acer Swift 14 AI.

Laptop on-the-go ini tampil dengan desain elegan dan prosesor Intel Core Ultra (Series 2) generasi terbaru dengan sertifikasi Intel Evo dan didukung teknologi Artificial Intelligence (AI).

Copilot+ PC pada Swift 14 AI menawarkan lebih dari sekedar kinerja perangkat lunak, dan bisa mengenali kebiasaan pengguna dan memungkinkan pengguna bekerja dengan lebih efisien.

Swift 14 AI juga memberikan pengalaman visual yang memukau berkat layar OLED 14 inci yang tipis, dengan resolusi hingga 3K dan rasio aspek 16:10.

Dengan refresh rate 90 Hz, EyeSafe Certified 2.0, serta kecerahan maksimal hingga 500 nits, layar ini juga dilengkapi akurasi warna 100% DCI-P3 dan sertifikasi VESA Display HDR TrueBlack 500.

Matius Tirtawirya, Consumer Notebook Product Manager, Acer Indonesia, mengatakan, “Acer secara konsisten terus berinovasi untuk menghadirkan produk terbaik bagi konsumen di tanah air. Seiring dengan kebutuhan pasar yang semakin berkembang dan penggunaan tren teknologi AI, perusahaan menambah portfolio jajaran produk premiumnya dengan kehadiran Swift 14 AI. Laptop yang dirancang dengan desain tipis dan bobot hanya 1,2 kg ini, memiliki daya tahan baterai lebih lama yakni tahan hingga lebih dari sehari, sehingga cocok digunakan anytime anywhere guna mendukung produktivitas dan kreativitas pengguna.”

Prosesor Intel Core Ultra (Series 2) Terbaru dan Sertifikasi Intel Evo

Acer Swift 14 AI dibekali prosesor Intel Core Ultra (Series 2) terbaru dengan sertifikasi Intel EVO, memberikan peningkatan performa dan responsivitas yang optimal.

Dengan kemampuan NPU hingga 48 TOPS, prosesor mendukung kinerja AI yang lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya, memastikan laptop ini mampu menangani berbagai kebutuhan komputasi dengan lancar dan efisien.

Swift 14 AI tersedia dalam dua varian prosesor yang bisa dipilih oleh konsumen, yakni Intel Core Ultra 5 226V dan Intel Core Ultra 7 258V.

Prosesor Intel Core Ultra terbaru mendukung akselerasi AI melalui fitur Intel AI Boost dan Acer Solution AI, memungkinkan pengguna memanfaatkan teknologi AI dalam ratusan aplikasi AI yang kini sudah tersedia untuk memaksimalkan produktivitas pengguna.

Acer Swift 14 AI  juga dilengkapi fitur eksklusif Intel Unison, untuk memudahkan sinkronisasi dan integrasi perangkat, memberikan pengalaman bekerja yang lebih mulus dengan menghubungkan smartphone ke PC.

Pengguna dapat dengan mudah mentransfer file, memeriksa notifikasi, serta menerima panggilan dan pesan langsung dari perangkat yang didukung.

Kinerja Acer Swift 14 AI didukung hingga 32 GB RAM LPDDR5X dan penyimpanan hingga 2 TB SSD NVMe.

Dilengkapi beragam mode performa seperti Silent, Normal dan Performance untuk menyesuaikan performa sesuai kebutuhan pengguna.

Fitur AI Cerdas yang Meningkatkan Produktivitas dan Kreativitas

Acer Swift 14 AI dilengkapi dengan berbagai fitur AI cerdas yang dapat diakses dengan mudah melalui AI Zone yang tersedia di aplikasi AcerSense.

Beberapa fitur unggulan yang terdapat di AI Zone antara lain Acer Assist™, Acer LiveArt 2.0, Acer AlterView, dan Acer VisionArt™.

Acer Assist hadir layaknya asisten pribadi yang dapat dengan instan memberikan informasi kepada pengguna sesuai dokumen referensi yang tersedia.

Pengguna dapat menyesuaikan basis pengetahuan yang diinginkan sehingga AI dapat beroperasi secara lokal.

Hal tersebut tentu akan meningkatkan keamanan dan privasi pengguna.

Acer LiveArt memungkinkan pengguna untuk dengan cepat menghilangkan latar belakang foto.

Selain itu, fitur Acer LiveArt pada Swift 14 AI mendapatkan upgrade berupa fitur Pose to Image: yakni bisa mengambil swafoto atau selfie dengan filter bawaan, yang selanjutnya diolah oleh fitur Copilot dan menghasilkan gambar AI.

Fitur terbaru lainnya yang juga disematkan Acer adalah Acer VisionArt™, yang bisa melakukan kreasi generator wallpaper berbasis text-to-picture dengan mengoptimalkan penggunaan CPU, GPU, dan NPU.

Gambar output selanjutnya dapat diterapkan menjadi wallpaper 3D melalui Acer AlterView.

Tampil Terbaik dengan Dukungan QHD AI Camera 1440

Acer Swift 14 AI juga menawarkan fitur AI canggih yaitu Acer PurifiedView™ 2.0 melalui kamera beresolusi tinggi QHD 1440p yang disematkan seperti Automatic Framing, Super Sharp, dan Potrait Refinement, untuk memastikan pengguna selalu tampil maksimal di depan kamera.

Sementara fitur camera shutter memastikan privasi tetap terjaga saat kamera tidak digunakan.

Selain itu, Acer juga menghadirkan fitur Acer User Sensing 2.0 yang memiliki fitur canggih untuk mengenali keberadaan pengguna (auto lock, wake on approach dan screen dimming) ataupun fitur untuk produktivitas seperti window teleport yang hanya mengandalkan gestur pengguna.

Dukungan fitur Noise Cancellation khas Acer yaitu Acer PurifiedVoice™ 2.0 kini dilengkapi microphone ketiga yang lebih dekat dengan posisi user sehingga suara pengguna lebih jelas dan fokus meskipun pada situasi yang ramai.

Untuk memudahkan pengaturan, Acer menyediakan Quick Panel yang aktif otomatis saat webcam dinyalakan, memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengakses dan mengatur berbagai fitur unggulan seperti Acer PurifiedView dan Acer PurifiedVoice.

Harga dan Ketersediaan

Acer Swift 14 AI Copilot+ PC (SF14-51) resmi tersedia di Indonesia dalam dua varian, yaitu model dengan prosesor Intel Core Ultra 5 226V, 16GB LPDDR5X dan penyimpanan 1TB, yang ditawarkan dengan harga Rp 18.499.000, serta varian lainnya dengan prosesor Intel Core Ultra 7 258V, RAM 32GB, dan penyimpanan 1TB, yang tersedia dengan harga Rp 22.499.000.

Dalam paket penjualannya, Acer juga memberikan beberapa bonus menarik, termasuk langganan Microsoft Office 365 Basic selama 1 tahun secara gratis, 100 GB penyimpanan OneDrive, dan 3 bulan langganan Microsoft Game Pass.

Untuk kemudahan pembayaran, Acer menyediakan opsi cicilan 0% serta diskon 25% untuk pembelian monitor dalam program PWP (Purchase with Purchase) di Acer eStore.

Setiap pembelian laptop Acer seri Swift dengan Intel Core Ultra series, pelanggan juga mendapatkan kesempatan mengikuti Swift and Win, dan raih hadiah langsung mulai dari Swift sneakers limited edition, printer, extra diskon Rp 500 ribu, atau GaN charger 65W.

Untuk meningkatkan rasa aman dan kenyamanan konsumen, Acer Swift 14 AI dilengkapi dengan garansi sparepart selama 2 tahun, garansi servis selama 3 tahun, dan 1 tahun Acer Accidental Damage Protection yang mencakup layanan prioritas dan perlindungan terhadap kerusakan tidak sengaja.

Spesifikasi Acer Swift 14 AI (SF14-51):

ProcessorIntel Core Ultra (Series 2)
– Intel Core Ultra 7 258V
– Intel Core Ultra 5 226V
OSWindows 11 Home
Display14″ OLED technology, up to 3K (2880 x 1800) resolution, 100% DCI-P3, Eyesafe 2.0 Certified, VESA Display HDR TrueBlack 500 certified
GraphicUp to Intel® Arc™ Graphics 140V
MemoryUp to 32GB LPDDR5X Dual Channel Memory
Storage1 TB SSD NVMe Gen4
Audio•          DTS® X Ultra, featuring optimized bass response and micro-speaker distortion prevention. •          Supported in Windows Spatial Sound for PC Gaming with DTS Sound Unbound license integrated w/ DTS Headphone X supported. •          Acer PurifiedVoice™ 2.0 technology with AI noise reduction and echo cancellation in 3 mics array built-in microphones to support Advanced Privacy Mode. Features include far-field pickup, dynamic noise reduction through neural network, adaptive beam forming, and pre-defined personal and conference call modes.   2 built in stereo speakers by smart amplifier output with Acer TrueHarmony technology for lower distortion, wider frequency range, headphone-like audio and powerful sound.
Wireless & NetworkingWiFi 7 Bluetooth 5.4
Input & Output2x Thunderbolt 4 2x USB 3.2 Type A Gen 1 HDMI 2.1 port Audio Jack
WebcamAI QHD 1440p with Acer TNR Solution, AI Features (Windows Studio Effects), HDR Camera with Acer Quick Panel
Keyboard3-Level Backlit Keyboard Shortcut for Mode Switch: silent, normal or performance mode, Microsoft Copilot Key, AcerSense Key
Battery Life65 Wh, more than 1 day
(Result may varies between specification)
Weight1,26 kg
PriceRp 18.499.000 (Core Ultra 5, 16 GB RAM, 1 TB SSD) Rp 22.499.000 (Core Ultra 7, 32 GB RAM, 1 TB SSD)
Warranty2 Years Spare Part, 3 Years Services, 1 Year AADP

Indosat dan Ericsson Luncurkan Digital Monetization Platform Pertama di Dunia

Indosat Ericsson Digital Monetization Platform

tabloidpulsa.id – Indosat bersama Ericsson mengumumkan keberhasilan penerapan Digital Monetization Platform (DMP) full-stack pertama di dunia, yang menjadi tonggak penting dalam transformasi digital telekomunikasi di Indonesia.

Kolaborasi strategis ini sejalan dengan tujuan besar Indosat dalam memberdayakan Indonesia guna meningkatkan standar telekomunikasi digital, mendorong pertumbuhan ekonomi, dan mempercepat perkembangan industri melalui monetisasi real-time dan layanan yang fleksibel.

Stack DMP, yang mendukung migrasi seamless pelanggan prabayar ini menunjukkan kemajuan signifikan dalam digitalisasi Indonesia.

Sebagai yang pertama di dunia dan bagian dari portofolio Business Support System (BSS) Ericsson, platform ini memungkinkan Indosat dalam meningkatkan layanan digital, termasuk kesiapan 5G dan solusi B2B yang canggih.

Dengan monetisasi real-time, platform ini turut membantu Indosat memenuhi kebutuhan pelanggan sekaligus membuka peluang model bisnis masa depan, seperti network slicing untuk menghadirkan konektivitas yang disesuaikan bagi konsumen dan perusahaan.

DMP dihadirkan untuk melayani lebih dari 100 juta pelanggan Indosat di seluruh Indonesia.

Pencapaian utama dari penerapan ini adalah migrasi lebih dari jutaan pelanggan prabayar dalam kurun waktu delapan belas hari, dengan periode intensitas tertinggi selama 48 jam dimana keseluruhan prosesnya berhasil dilakukan tanpa hambatan.

Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, “Keberhasilan penerapan DMP ini mencerminkan semangat ‘Gotong Royong’ dan kolaboratif yang menyatukan semua pemangku kepentingan menuju tujuan bersama. Kemitraan dengan Ericsson ini merupakan salah satu upaya nyata kami dalam menghadirkan marvelous experience melalui layanan digital kelas dunia. Dengan monetisasi real-time dan platform yang adaptif, kami membangun model bisnis baru yang akan mendorong pertumbuhan di seluruh industri.”

Krishna Patil, President Director of Ericsson Indonesia, menambahkan, “Sebagai pemimpin global dalam bidang ICT, Ericsson berkomitmen mendukung Indosat dalam memperkuat layanan digitalnya dengan teknologi dan inovasi kelas dunia. Kami optimis bahwa implementasi DMP full-stack ini akan membantu Indosat meningkatkan pengalaman pelanggan, sekaligus memastikan transisi mulus menuju jaringan 5G. Kemitraan jangka panjang ini mendukung transformasi Indosat dan mempercepat digitalisasi di seluruh Indonesia.”

Pencapaian ini mencerminkan komitmen Indosat dalam mempercepat perjalanan digital Indonesia melalui teknologi mutakhir yang mendukung konektivitas nasional dan pertumbuhan ekonomi.

Dengan membangun infrastruktur telekomunikasi yang tangguh dan efisien, Indosat turut memperkuat fondasi inklusi digital, memungkinkan masyarakat Indonesia memanfaatkan konektivitas canggih dalam berbagai aspek kehidupan.

Kolaborasi Masa Depan dalam Inovasi Berbasis AI

Bersamaan dengan peluncuran DMP, Indosat dan Ericsson menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) di acara Innovate Asia 2024 di Bangkok.

MoU ini menegaskan komitmen untuk mengembangkan inovasi dalam Generative Artificial Intelligence (Gen AI) dan Machine Learning (AI/ML) di ekosistem DMP dan BSS.

Inisiatif ini bertujuan untuk mempercepat monetisasi, mempercepat strategi time-to-market, dan menghadirkan produk berbasis AI yang mendukung pertumbuhan pendapatan.

Melalui proyek pionir ini, Indosat dan Ericsson menunjukkan komitmen bersama dalam memberdayakan Indonesia secara digital, dengan langkah-langkah konkret dan koneksi yang kuat untuk membangun masa depan yang lebih terhubung.

Stormzy Jadi Global Ambassador Dyson OnTrac Headphones

DYSON STORMZY OnTrac

tabloidpulsa.id – Dyson mengumumkan Stormzy, musisi asal Inggris, sebagai Global Ambassador terbarunya. Kolaborasi seru ini menonjolkan 55 jam di dalam pikiran sang rockstar, dan seberapa banyak yang dapat dicapai Stormzy, semuanya hanya dengan sekali pengisian daya headphone Dyson OnTrac.

Stormzy adalah seorang musisi Inggris yang terkenal berkat lirik-liriknya yang berdampak dan kontribusinya yang signifikan dalam dunia musik.

Album debutnya, Gang Signs & Prayer (2017), mencetak sejarah dengan debut di peringkat pertama UK Albums Chart, menjadi album grime pertama yang mencapai tonggak sejarah ini. Album tersebut mendapatkan pujian dan memenangkan Brit Award untuk Best British Album (Album Inggris Terbaik).

Album keduanya, Heavy Is the Head (2019), semakin mengukuhkan statusnya di industri musik, menampilkan single hits seperti “Vossi Bop” dan “Crown.”

Album ini juga debut di peringkat pertama dan memberikannya Brit Award untuk Best Male Solo Artist (Artis Solo Pria Terbaik).

Melanjutkan tren ini, album ketiganya, This Is What I Mean (2022), juga debut di peringkat pertama dan menerima pujian luas.

Kolaborasi ini diluncurkan dengan film kampanye yang imersif. Melalui perspektif dari Dyson OnTrac yang berdaya tahan selama 55 jam, kita melihat betapa riuhnya kehidupan seorang rockstar.

Mengejar penerbangan. Beraktivitas di malam hari. Menonton pertandingan. Mengabadikan momen untuk diri sendiri. Semua sambil mengerjakan lagu hit berikutnya.

Dibutuhkan pikiran yang tajam dan kemauan yang kuat untuk mengatasi gangguan dan fokus pada passion Anda. Itulah yang membedakan Stormzy. Dan headphone Dyson OnTrac™ selalu bersamanya setiap menit.

Jake Dyson, Chief Engineer, berkata, “Kami sangat senang menyambut Stormzy sebagai Global Ambassador terbaru Dyson. Dengan Stormzy, kami berbagi filosofi yang sama. Pandangan itu adalah dengan memaksimalkan segalanya yang ada dan secara konsisten memberikan sesuatu yang lebih baik dari sebelumnya. Hal inilah yang mendorong kami untuk membuat motor yang lebih kecil, untuk berekspansi ke berbagai sektor, untuk memecahkan lebih banyak masalah. Hal inilah yang mendorong Stormzy untuk menguasai lebih banyak genre, mendalami lirik, dan memengaruhi perubahan sosial. Kami sangat senang untuk melihat bagaimana teknologi kami dapat memberikan “bahan bakar” yang dibutuhkan Stormzy.”

Stormzy berkata, “Baik saat saya sedang mengejar penerbangan, bersiap-siap untuk pertunjukan, atau mengerjakan musik baru, saya perlu mengabaikan semuanya dan tetap fokus. Headphone Dyson OnTrac™ memudahkan saya, karena headphones ini menemani saya di setiap perjalanan, tidak peduli berapa lama atau apapun kesibukan di hari saya.”

Dirancang untuk membantu tetap fokus dan memberikan pengalaman mendengarkan dengan teknologi berkualitas tinggi saat bepergian, headphone Dyson OnTrac menghadirkan peredam bising aktif yang canggih hingga 55 jam hanya dengan sekali pengisian daya.

Didesain dengan pengisian daya cepat, pengisian daya 10 menit menghasilkan baterai ekstra 2,5 jam, sedangkan pengisian daya 30 menit menghasilkan 9 jam.

Dua sel lithium-ion berkapasitas tinggi ditempatkan di bagian headband Dyson OnTrac™, bukan di penutup telinga, untuk distribusi berat yang optimal selama sesi mendengarkan selama 55 jam.

Seperti Stormzy, headphone Dyson OnTrac unggul dalam menyampaikan Grime, Rap, Gospel, dan banyak lagi – berkat jangkauan suara yang ditingkatkan.

Dengan driver speaker 40mm yang canggih dan pemrosesan sinyal audio yang mereproduksi frekuensi 6Hz – 21kHz – melampaui spektrum yang dapat didengar – headphone Dyson OnTrac setia mereproduksi setiap nada, irama, dan bisikan.

 Ini sangat ideal bagi para perfeksionis seperti Stormzy, sehingga mereka dapat mendengarkan musik mereka persis seperti yang mereka inginkan.

2.000 Cara Penyesuaian: Kombinasi Khas Stormzy

Headphone Dyson OnTrac dilengkapi penutup luar dan bantalan telinga yang dapat disesuaikan, tersedia dalam berbagai warna dan sentuhan akhir – dan memungkinkan untuk menciptakan lebih dari 2.000 tampilan unik.

Stormzy terkenal dengan gayanya, dan dalam hal menyesuaikan headphone, hal ini pun tidak terkecuali. CNC Black Nickel adalah pilihan warna sang rockstar, dan diberi sentuhan pribadi dengan bantalan telinga Khaki yang menghasilkan evolusi dari kombinasi khasnya.

Di Dyson.com, pengguna dapat menjelajahi alat visualiser Dyson untuk memadupadakan kombinasi unik mereka sendiri atau menciptakan kembali tampilan ikonik Stormzy.

Untuk menyesuaikan pilihan warna Stormzy secara langsung, Anda dapat mengunjungi salah satu Demo Store Dyson, yang terdekat dapat ditemukan di sini.

Lampu pintar WiZ bikin suasana rumah semakin seru dan kreatif

lampu pintar WiZ

tabloidpulsa.id – Bagi generasi muda yang baru memiliki hunian, rumah pintar memiliki daya tarik tersendiri untuk menjadi rumah idaman yang sesuai preferensi mereka.

Desain ruang keluarga yang dimaksimalkan untuk menonton film bersamaatau dijadikan gaming room juga semakin diminati. Entertainment room seperti itu dianggap bisa meningkatkan kenyamanan dan keseruan di dalam rumah.

Untuk mewujudkan entertainment room yang sesuai keinginan, pengaturan pencahayaan memainkan peran penting. Penggunaan pencahayaan yang dapat diatur sesuai keinginan menjadi cara praktis untuk menciptakan suasana nyaman serta menambah kesan stylish dan estetis di rumah.

Pemakaian lampu pintar dengan fitur personalisasi pencahayaan pun semakin diminati untuk mendapatkan ambience dan mood di dalam ruangan sesuai aktivitas ataupun hobi.

Menjawab kebutuhan tersebut, Signify, menghadirkan lampu pintar WiZ yang membuat pencahayaan di setiap ruangan lebih personal.

Dedy Bagus Pramono, President Director Signify Indonesia, mengatakan, “WiZ dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan menambah keseruan di dalam rumah, termasuk di entertainment room. Dengan 16 juta opsi warna yang bisa diatur sesuai keinginan via aplikasi smartphone yang user-friendly dan pemasangan plug-and-play yang sangat simple, WiZ ajak konsumen menikmati personalized vibe di dalam rumah dan menghidupkan setiap momen semudah #LightAsYouWiZ.”

Senada, Thomas Agung Jonathan, Principal Lighting Designer dari Artmosphere Lighting Design, menambahkan, “Lampu pintar WiZ adalah solusi ideal untuk menciptakan pencahayaan yang dapat mendukung aktivitas, fleksibilitas, dan meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan. Dengan fitur-fitur canggih WiZ, atmosfer rumah dapat dipersonalisasi—mulai dari suasana yang santai hingga penuh hiburan—semuanya bisa diatur dengan mudah sesuai selera dan kebutuhan. Bagi yang baru mencoba smart lighting, saya sarankan memulainya di area dengan aktivitas rutin, seperti ruang keluarga atau gaming room. Rasakan sensasi imersif yang berbeda yang membuat rutinitas sederhana terasa lebih spesial dan berkesan.”

Yuk, mulai personalisasi pencahayaan di entertainment room dengan tips mudah dari WiZ berikut ini!

Wujudkan ruang keluarga yang nyaman untuk mengobrol hingga  menonton film

Kalau hiburan kesukaan Anda dan keluarga adalah menonton film, lampu pintar WiZ siap bikin living room jadi tempat favorit bagi seluruh anggota keluarga.

Caranya, cukup pasang LED Strip RGB/RGBIC di belakang TV lalu aktifkan fitur Music Sync untuk mengatur warna lampu sesuai genre film yang ditonton.

Nantinya, warna lampu akan berubah otomatis mengikuti intensitas suara TV sehingga setiap adegan di film akan terasa lebih hidup.

Atmosfer yang unik ini membuat momen bersama keluarga menjadi lebih hangat dan tak terlupakan.

Untuk menjaga ruang keluarga tetap cozy di setiap kesempatan, pasang WiZ Downlight.

Pencahayaan WiZ Downlight yang merata membuat kegiatan sederhana seperti mengobrol menjadi quality time yang berharga.

Anda juga bisa mengatur pencahayaan dengan tone yang warm supaya momen kumpul keluarga menjadi lebih hangat.

Tingkatkan keseruan main game di gaming room yang immersive

Bagi keluarga muda yang suka game, lampu pintar WiZ siap hadirkan nuansa gaming room yang bikin betah untuk main game.

Caranya, Anda bisa pasang LED RGBIC dan Smart Flex Strip lalu atur bentuknya secara fleksibel berdasarkan tema tertentu atau genre game favorit.

Selain bentuknya yang bisa Anda atur sesuka hati, cahaya dari LED RGBIC dan Smart Flex Strip pun bisa Anda personalisasi sesuai kreativitas. Main game jadi lebih seru dan lebih immersive.

“Dengan lampu pintar WiZ, pengguna bisa benar-benar leluasa untuk membuat setiap ruangan jadi lebih hidup, dinamis, dan penuh warna hanya dengan satu atau dua langkah mudah. Jadi, setiap orang bisa menikmati pengalaman yang lebih personal sehingga suasana di dalam rumah jadi lebih menyenangkan,” tambah Dedy.

Ciptakan entertainment room dengan suasana balap khas F1

Mau bikin atmosfer entertainment room yang next level? Maksimalkan Race Bundle Pack dari WiZ yang cocok banget buat para pencinta F1 dan ajang balap.

Race Bundle Pack terdiri dari LED RGB/RGBIC dan Smart Flex Strip berdesain eksklusif hasil kolaborasi Signify dengan Mercedes-AMG Petronas F1 Team.

Cukup pasang di ruang keluarga atau gaming room, lalu lakukan sinkronisasi dengan aplikasi WiZ, maka Anda akan langsung merasakan atmosfer balap yang nyata.

Ambience pencahayaan yang immersive bikin pengalaman nonton F1 maupun main racing game jadi lebih menegangkan!

Race Bundle Pack hadir dalam tiga opsi paket, yaitu Base Bundle (WiZ LED RGBIC + Bulb Color), Full Bundle (WiZ LED RGBIC + Bulb Color Multipack), dan Power Bundle (WiZ LED RGBIC + WiZ Smart Flex Strip.

Anda akan mendapatkan FREE WiZ Smart Plug dan diskon sampai 49% untuk setiap pembelian Race Bundle Pack.

Mulai personalisasi pencahayaan di rumah semudah #LightAsYouWiZ dengan koleksi lengkap WiZ di Tokopedia, Shopee, dan TikTok Shop. Jangan lewatkan juga promo 11.11 dengan diskon hingga 25% untuk mendapatkan berbagai lampu pintar WiZ dengan harga terbaik di e-commerce favorit Anda!

.

Grup Modalku Raih Fasilitas Kredit Ketiga dari HSBC

Modalku Kredit HSBC

tabloidpulsa.idGrup Modalku mengumumkan penandatanganan fasilitas kredit ketiga dengan HSBC di bawah program ASEAN Growth Fund.

Keseluruhan transaksi yang secara akumulatif bernilai lebih dari USD 100 juta (sekitar Rp 1,55 triliun), yang juga mencakup dua fasilitas kredit tahunan yang diberikan kepada Grup Modalku, menegaskan kembali dukungan HSBC terhadap UMKM melalui platform Modalku sejak tahun 2022.

Transaksi ini merupakan bagian dari fasilitas jaminan berbasis aset terbesar HSBC yang dihadirkan kepada perusahaan pendanaan digital bagi UMKM di Asia Tenggara.

Dengan transaksi ini, Grup Modalku dapat lebih memperdalam dan memperluas jangkauannya dalam menyediakan akses kredit kepada segmen UMKM yang kurang terlayani di kawasan ini.

Meskipun kawasan Asia-Pasifik (APAC) tengah mengalami pertumbuhan kelas menengah dan memperoleh daya tarik yang luar biasa dalam hal peningkatan akses terhadap layanan perbankan formal serta digitalisasi ekosistem terkait untuk kebutuhan komersial, kawasan ini masih memiliki kesenjangan akses kredit sebesar USD 2,5 triliun (sekitar Rp 38,7 kuadriliun) yang menyumbang lebih dari setengah kekurangan pembiayaan usaha kecil secara global.

Sebagai gambaran, 99,9% perusahaan adalah UMKM yang menyumbang 35% hingga 69% dari produk domestik bruto (PDB) masing-masing negara.

Co-founder and Group CEO of Funding Societies, Kelvin Teo, mengatakan, “Dukungan berkelanjutan dari bank global seperti HSBC merupakan bukti komitmen HSBC dalam mendukung perkembangan bisnis platform digital seperti kami dan juga UMKM di tengah tingginya tingkat suku bunga selama dua dekade yang berdampak pada perekonomian global. Hal ini memungkinkan kami untuk mengeksplorasi lebih jauh terkait pendanaan kredit yang terukur untuk mendorong pertumbuhan dan profitabilitas, serta meningkatkan inklusi keuangan bagi UMKM yang belum terlayani institusi keuangan konvensional di Asia Tenggara.”

Sebagai bagian dari strategi ASEAN Growth Fund, transaksi ini menggarisbawahi solusi terukur untuk memungkinkan dan mendukung mitra pendanaan seperti Grup Modalku dalam meningkatkan modal ekuitas dan pendanaan kredit melalui berbagai channel.

Selain itu, HSBC akan berperan sebagai bank penyedia struktur, pemberi dana, bank pengelola akun, mitra valuta asing, serta agen fasilitas dan sekuritas dalam menyediakan solusi pendanaan yang terukur dan berskala regional untuk mendukung ekspansi bisnis Grup Modalku.

Harish Venkatesan, Head of Corporates and Business Banking, HSBC Singapore, mengatakan, “Sebagai pionir perusahaan pendanaan digital UMKM terkemuka di ASEAN, dengan bangga kami menghadirkan fasilitas kredit ketiga untuk Grup Modalku, dengan nilai kumulatif lebih dari USD 100 juta (sekitar Rp 1,55 triliun*). Langkah ini memungkinkan kami untuk terus mendukung upaya Grup Modalku dalam menyediakan pendanaan bagi usaha mikro, kecil dan menengah yang akan berkontribusi pada pembangunan masyarakat di kawasan ASEAN. Kami berharap dapat terus mendukung Grup Modalku dalam mengembangkan bisnis mereka serta mendukung UMKM di wilayah ini melalui HSBC ASEAN Growth Fund.”

HSBC ASEAN Growth Fund senilai USD 1 miliar (sekitar Rp 15,47 triliun) diluncurkan pada Maret 2024 untuk memberdayakan perusahaan digital yang berbasis di Singapura dalam mendukung e-commerce di kawasan ini untuk mencapai skala ekonomi di berbagai pasar internasional, mengembangkan portofolio aset, serta mengakselerasi siklus bisnis mereka.

Melalui New Economy and Venture Debt Fund, HSBC Singapura menawarkan rangkaian solusi pendanaan yang komprehensif untuk beragam jenis bisnis di berbagai tahap pertumbuhan.

Pengumuman ini menyusul investasi strategis yang baru-baru ini diterima oleh Grup Modalku yakni dari Maybank pada bulan September, dan investasi lainnya di bulan Januari.

Hingga saat ini, Grup Modalku telah menyalurkan pendanaan sebesar lebih dari Rp 64 Triliun dalam bentuk pendanaan bisnis serta memberikan dampak positif kepada lebih dari 100 ribu bisnis UMKM di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand dan Vietnam.

Jobstreet Express Rayakan Tahun Kedua, Hubungkan Pekerja dan Perusahaan di Indonesia

Jobstreet Express Ulang Tahun
Varun Mehta, Chief Operating Officer (COO) Jobstreet Indonesia

tabloidpulsa.idJobstreet Express, bagian dari Jobstreet by SEEK, teknologi pencarian kerja terkemuka di Indonesia merayakan dua tahun keberadaannya untuk menghubungkan tenaga kerja dan pencari kerja semi-terampil dalam berbagai bidang dan industri. Selama dua tahun perjalanannya di Indonesia sejak Oktober 2022 hingga Oktober 2024, platform Jobstreet Express telah memberikan banyak manfaat positif dalam ekosistem penyediaan karyawan semi-terampil yang tepat sasaran, tepercaya, dan dengan cakupan yang luas.

Jobstreet Express Ulang Tahun
Varun Mehta, Chief Operating Officer (COO) Jobstreet Indonesia

“Lebih dari 63 juta perusahaan terdaftar dan beroperasi di Indonesia. Setiap perusahaan memiliki kebutuhan karyawan, baik dari tenaga ahli dan semi-terampil dengan kualifikasi berbeda-beda. Itulah mengapa Jobstreet akhirnya menyediakan layanan Jobstreet Express untuk membantu melayani kebutuhan pasar pekerja semi-terampil di Indonesia,” tutur Varun Mehta, Chief Operating Officer (COO) Jobstreet Indonesia. 

Menurut Varun, kebutuhan pasar terhadap pekerja semi-terampil semakin banyak seiring dengan arah perekonomian Indonesia yang tetap berada pada jalur solid dan positif dengan pertumbuhan triwulan II-2024 mencapai 5,05%. Kehadiran Jobstreet Express selama dua tahun di Indonesia juga memberikan peran untuk mengurangi pengangguran sekaligus menyediakan tenaga semi-terampil bagi perusahaan, UKM (Usaha Kecil dan Menengah), dan bisnis lokal di Indonesia.

Anrian Tamba, General Manager Jobstreet Express Indonesia

Anrian Tamba, General Manager Jobstreet Express Indonesia menyebutkan bahwa terdapat kebutuhan yang belum terpenuhi secara optimal dari sisi pencari kerja dan pemberi kerja dalam hal ketersediaan karyawan dengan kemampuan kerja semi-terampil. “Jobstreet Express terus berkomitmen untuk fokus menghubungkan tenaga kerja semi-terampil dengan berbagai industri di Indonesia,” ujar Tamba.

Kehadiran Jobstreet Express di Indonesia yang sudah menginjak dua tahun telah menjangkau lebih dari 400 Kabupaten di Pulau Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara. Jobstreet Express memastikan perusahaan, UMKM, dan bisnis dapat memperoleh kandidat lokal dengan cepat dan tepat, melalui ribuan iklan tersedia setiap harinya dan lebih dari 1 (satu) juta pejuang kerja yang melamar menggunakan Jobstreet Express dalam dua tahun belakangan ini.

Haryo R. Andaridho, HR & Recruitment Supervisor LYD Group Bali

Sejumlah respon positif dari pemberi kerja menyatakan manfaat dari kehadiran layanan Jobstreet Express di Indonesia. Salah satunya adalah Haryo R. Andaridho, HR & Recruitment Supervisor LYD Group Bali yang menyebutkan kendala yang dihadapi oleh instansinya saat kesulitan mencari kandidat calon karyawan dan platform berbayar terasa cukup mahal di Bali. “Jobstreet Express memberikan harga yang lebih terjangkau dengan fitur dan talent yang lebih sesuai dengan kualifikasi kami dibandingkan platform lainnya. Hingga saat ini, 80% karyawan operasional kami direkrut dari Jobstreet Express,” ujar Haryo.   

Sementara itu, Tri Wahyu Noegroho, HR Manager My Kopi-O! Group menyebutkan mengenai keunggulan layanan premium Jobstreet Express yang bisa mempermudah dan mempercepat pencarian kandidat karyawan untuk resto dengan banyak cabang seperti perusahaannya. ”Karena jaringan restoran kami tersebar di seluruh Indonesia, maka saya bisa mengatur outlet mana yang membutuhkan manpower dan kandidat juga bisa menentukan outlet terdekat yang akan dilamar. Layanan premium dari Jobstreet Express ini sangat membantu memenuhi kebutuhan karyawan di resto kami secara tepat.”

Putri Bayna, Recruitment Executive MAKA Group (TUKU, Toodz House, Beragam Kopi Indonesia, dan Futago) Jakarta

“Sebagai recruiter kita seringkalimembutuhkan kandidat dalam jumlah yang banyak dan dalam waktu yang singkat, nah dengan menggunakan Jobstreet Express maka dalam waktu 1-2 hari kita tunggu langsung banyak kandidatnya,” kata Putri Bayna, Recruitment Executive MAKA Group (TUKU, Toodz House, Beragam Kopi Indonesia, dan Futago) Jakarta

Anak Agung Sagung Debby Angandari, HRGA Department Head Garuda Wisnu Kencana Cultural Park Bali  

Hal yang sama dirasakan oleh Anak Agung Sagung Debby Angandari, HRGA Department Head Garuda Wisnu Kencana Cultural Park Bali yangmenyebutkan, “LayananJobstreet Express memberikan daftar kandidat lebih banyak dan sistem summary yang ada bisa memangkas waktu administrasi menjadi lebih cepat dan efisien.” 

Jobstreet Express kini juga telah menyediakan layanan premium. Layanan ini kian mempermudah para perekrut kerja atau hirer dalam mendapatkan kandidat karyawan yang tepat, sesuai dengan kampanye #PastiDapatKerja. Hal ini juga menjadi misi Jobstreet Express untuk berkontribusi bagi penyediaan lowongan kerja dan penurunan angka pengangguran di Indonesia. 

Layanan premium ini juga membantu mitra Jobstreet Express untuk meningkatkan citra perusahaan bagi para pelamar kerja, memudahkan proses pencarian karyawan, dan menginformasikan bahwa perusahaan mitra tersebut berkontribusi positif dalam upaya memperluas kesempatan kerja di Indonesia.  Untuk informasi pemasangan iklan lowongan kerja layanan premium tersebut, Jobstreet Express menyediakan layanan call center melalui nomor WhatsApp +6221-5091-8452 atau bit.ly/jsepaket

“Layanan premium Jobstreet Express sangat cepat proses aktivasinya dan kami sangat terbantu oleh keberadaan person in charge yang sangat helpful dalam memberikan panduan mengenai fitur dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan kami,” ujar Rendy Budiana, HR Manager Megavision Bandung.  

Resty Puspitaliani Irawan, Head People Development Division PT Primaboga Nusantara Indonesia (Pempek Farina)

Sementara itu, Resty Puspitaliani Irawan, Head People Development Division PT Primaboga Nusantara Indonesia (Pempek Farina) mengakui kecepatan dari layanan premium Jobstreet Express. “Ketika kami mencari tenaga ahli di spesifik lokasi itu ada kesulitan, jadi saya menggunakan layanan premium dan hasilnya lebih cepat mendapatkan kandidat dibandingkan yang tidak berbayar.” 

Testimoni senada dipaparkan oleh Vivi Alfira, HR Staff Hang Tuah Jakarta yang menyebutkan bahwa fitur terbaru dari Jobstreet Express yang hanya dapat diakses dengan layanan premium. ”Terdapat fitur video screening bagi kandidat untuk memperkenalkan diri dan menjelaskan pengalaman mereka sehingga sangat membantu proses rekrutmen karyawan kami,” ujar Vivi.  

Bagi para pencari kerja dapat mengakses daftar lowongan kerja dari berbagai perusahaan terpercaya melalui website id.jobstreetexpress.com dan aplikasi Jobstreet Express yang dapat diunduh melalui App Store atau Play Store. Lowongan yang tersedia di Jobstreet Express bervariasi tipenya mulai dari full-time, part time, dan daily worker, serta tersedia untuk semua lulusan pendidikan, mulai dari SD, SMP, SMA, dan SMK.  

Hingga akhir triwulan ketiga 2024 ini, Jobstreet Express telah menyediakan lowongan kerja semi-terampil untuk berbagai bidang usaha di antaranya F&B, Hospitality, Retail, dan Logistik, yang berlokasi di sejumlah kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogja, Bali, dan kota-kota lain di Pulau Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara. Dengan proses rekrutmen mudah yang ditawarkan oleh Jobstreet Express, para pencari kerja dapat melamar berbagai lowongan hanya di satu portal secara cepat, aman, dan gratis. Selain itu, bagi pihak perusahaan yang ingin memasang iklan dan lowongan pekerjaan di Jobstreet Express juga dapat dilakukan dengan mudah melalui website employer.jobstreetexpress.com

“Memasuki tahun ketiga, Jobstreet Express akan terus tumbuh dan menambah fitur agar lebih mudah menjangkau lebih banyak perusahaan dan pelamar kerja di Indonesia sehingga menjadi platform yang selalu dipercaya dan diandalkan untuk mencari karyawan semi-terampil,” tutup Anrian Tamba, General Manager Jobstreet Express Indonesia.

Cara Memaksimalkan Visual Storytelling Pakai AI di Galaxy Z Flip6 

Visual Storytelling Galaxy Z Flip6

tabloidpulsa.id – Konten visual storytelling kini semakin diminati karena mampu menggabungkan daya tarik visual dengan narasi yang mendalam.

Dengan menyisipkan cerita dalam setiap foto, konten tersebut lebih mudah terhubung dengan emosi dan pengalaman audiens, menjadikannya relevan dan relatable. Hal ini meningkatkan peluang konten tersebut untuk viral atau mendapatkan perhatian luas di media sosial (medsos).

Konten yang mengutamakan storytelling pun kini bisa dihasilkan lebih mudah dengan menggunakan smartphone yang  canggih seperti Samsung Galaxy Z Flip6 yang dilengkapi kamera 50 MP dan fitur Galaxy AI yang menjadi andalan bagi banyak creator saat ini.

Claudia Didi  merupakan salah seorang content creator yang merasakan kecanggihan Galaxy Z Flip6. Ia mengaku jatuh cinta dengan fitur Sketch to Image yang tak pernah ditemukan di device lainnya. 

“Aku sering membuat konten mobile photography dengan visual yang bercerita dan semua aku capture dari keseharianku. Dengan bentuk yang compact dan bisa dilipat, Galaxy Z Flip6 ini benar-benar memudahkanku dalam mengeksplorasi berbagai angle di setiap momen. Lebih menariknya lagi, aku bisa bebas berkreasi dengan menambahkan elemen visual dan menciptakan foto yang lebih bercerita dengan fitur Sketch to Image. Semua ini membuatku semakin leluasa dalam bermain dengan komposisi dan perspektif baru yang belum pernah aku experience sebelumnya,” ujar Claudia Didi, Content Creator. 

Mau tahu caranya menghasilkan visual yang bercerita menggunakan Galaxy Z Flip6 ala Claudia? Ikuti tips di bawah ini! 

Explore pembuatan konten unik dengan Sketch to Image dan kamera 50MP

Menghasilkan foto aesthetic dan bercerita dimulai dari teknik dasar seperti rule of thirds, yang dapat diaktifkan melalui gridlines di kamera Galaxy Z Flip6.

Grid ini mempermudah kreator untuk mengatur komposisi.

Misal salah satu yang direkomendasikan Claudia untuk menghasilkan foto yang aesthetic dan bisa memiliki visual yang kuat ialah dengan menempatkan subjek pada titik pertemuan garis dan memanfaatkan elemen alami seperti jalan setapak atau deretan pohon. 

Selain menonjolkan subjek, Anda juga bisa memanfaatkan ruang kosong di sekitar foto untuk menambah elemen visual yang mendukung cerita.

Kamera 50MP Galaxy Z Flip6 memastikan setiap gambar memiliki detail yang tajam dan kaya, menciptakan kualitas foto terbaik.

Kemampuan ini memungkinkan creator untuk menghasilkan foto dengan komposisi yang menarik serta visual yang kuat, menjadikannya media yang lebih engaging bagi audiens.

Lebih jauh lagi, Claudia merekomendasikan penggunaan fitur Sketch to Image untuk memberikan sentuhan kreatif tambahan.

Dengan fitur ini, Anda bisa menggambar sketsa sesuai imajinasi, seperti kupu-kupu yang hinggap pada bunga atau kura-kura yang berjalan di atas rumput.

Galaxy AI kemudian mengubah sketsa tersebut menjadi gambar realistis yang terintegrasi sempurna dalam foto, sehingga menciptakan visual storytelling yang lebih hidup dan unik.

Gunakan pantulan refleksi atau komposisi arsitektur untuk membuat foto futuristic

Tips fotografi berikutnya yang tidak kalah menarik adalah memanfaatkan pencahayaan alami untuk menciptakan suasana yang berbeda dalam setiap foto ataupun memahami komposisi arsitektur dari gedung yang akan dijadikan sebagai highlight utama dari foto tersebut.

Dengan begitu, Anda bisa menghasilkan gambar yang lebih dramatis dan menarik perhatian.

Ditambah lagi,  penggunaan bayangan dan sorotan cahaya juga dapat menambah kedalaman serta dimensi pada foto, membuat setiap momen menjadi lebih berkesan.

Untuk mengeksplorasi sudut pengambilan gambar dengan lebih bebas dan memanfaatkan efek pantulan, Claudia merekomendasikan menggunakan Flex Mode di Galaxy Z Flip6.

Flex Mode memungkinkan Anda untuk menemukan angle yang unik dan tidak biasa seperti teknik low angle, yang menjadi tantangan utama dalam menghasilkan foto dengan efek refleksi.

Setelah mendapatkan angle yang tepat dan mengambil foto terbaik, Anda bisa mengoptimalkan kreativitas dengan fitur Sketch to Image dengan menambahkan elemen futuristik seperti visual robot untuk menonjolkan kesan modern dan hi-tech.

Salah satu cara untuk menghasilkan elemen grafis yang lebih sesuai dengan konsep adalah dengan menggunakan pen berwarna saat menggambar, misalnya biru elektrik.

Warna yang tepat akan membantu AI mendeteksi visual yang diinginkan dengan lebih akurat, menghasilkan efek yang lebih futuristik dan menarik.

Dengan memadukan semua teknik ini, Anda bisa menciptakan foto yang tidak hanya estetis tetapi juga penuh dengan cerita yang Anda ingin sampaikan.

Bikin konten lebih dramatis dengan Instant Slow-mo

Setelah  Claudia mencoba  fitur Instant Slow-mo, fitur ini bisa berguna untuk menggambarkan suatu aktivitas lebih dramatis, seperti merekam aktivitas olahraga.

Fitur ini memberi pengguna kemudahan dalam menangkap momen-momen penting dengan cara yang praktis.

Misalnya, ketika bermain softball, Anda bisa mengubah momen ketika berhasil memukul bola menjadi gerakan slow motion yang menakjubkan, sehingga menambahkan elemen dramatis pada konten yang dihasilkan.

Cara menggunakannya pun mudah, yaitu:

  1. Rekam footage saat sedang bermain softball.
  2. Anda bisa memanfaatkan Flex Mode untuk menempatkan device dan mencari angle terbaik, termasuk memanfaatkan hinge yang kuat untuk misalnya mengambil footage POV dengan menyematkan device di jersey softball. 
  3. Kemudian, buka video dari Galeri. 
  4. Putar video sampai momen terbaik Anda terlihat lalu tekan footage tersebut agak lama dan AI akan mulai menjadikannya sebagai slow motion.
  5. Muncul pop up notifikasi, klik Save untuk menyimpan. 
  6. Video berhasil di-generate menjadi slow motion dan bisa langsung Anda bagikan ke Medsos! 

Selain memanfaatkan fitur Instant Slow-mo, Claudia juga kerap menggunakan fitur Sketch to Image untuk membuat konten foto-foto olahraga jadi lebih menarik.

Dengan kombinasi kedua fitur ini, Claudia dapat menciptakan konten yang tidak hanya estetik tetapi juga bercerita, menghadirkan pengalaman visual yang unik.

“Galaxy Z Flip6 memang didesain untuk menjadi device terbaik untuk pengguna dapat mengeksplorasi ide dan kreativitasnya dengan bebas dan mudah. Dalam fotografi misalnya, device ini sangat cocok agar kita dapat menghasilkan foto yang hidup dan bercerita sehingga menyampaikan kesan emosional yang sempurna. Kapabilitas kamera 50MP yang didukung dengan form-factor lipat membuat device ini menjadi lebih unggul dibandingkan hp biasa untuk mencari angle terbaik. Selain itu, jangan lupa untuk menghasilkan visual yang kreatif dengan bantuan fitur Sketch to Image sehingga membuat foto yang dihasilkan jadi semakin punya cerita yang kuat.” kata Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Semua kecanggihan fitur-fitur di atas semakin lengkap berkat kehadiran prosesor Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform for Galaxy dan Pro-Visual Engine yang menawarkan pengambilan gambar dan pemrosesan terbaik dan paling optimal di kelasnya.

Jadi, Anda bisa bebas berkreasi untuk bikin konten bercerita yang aesthetic tanpa khawatir perangkat lag atau cepat lowbat.

Galaxy Z Flip6 tersedia dalam varian 12GB/256GB dengan harga Rp17.499.000 dan 12GB/512GB dengan harga Rp19.499.000. Terdapat varian warna Blue, Yellow, Silver Shadow, dan Mint.

Karyawan Indosat Dirikan Bangunan ECO untuk Sekolah di Ambon

Indosat ECO Ambon

tabloidpulsa.id – Indosat melanjutkan komitmen terhadap inovasi berkelanjutan dan konservasi lingkungan melalui program Employee Carbon Offset (ECO) 2024. 

Mengusung tema “Langkah Kecil untuk Dampak yang Lebih Besar,” program ini merupakan upaya seluruh karyawan Indosat untuk turut membantu menjaga kelestarian lingkungan.

Program yang sudah memasuki tahun kedua ini juga merupakan bagian dari tujuan besar Indosat dalam memberdayakan Indonesia.

Kali ini, melalui program ECO, Indosat meresmikan Bangunan ECO, sebuah studio digital pertama di Indonesia yang dibuat dari bahan daur ulang.

Selain menggunakan material ramah lingkungan, bangunan yang terletak di SMA Negeri 6, Kota Ambon ini turut berkontribusi bagi pemerataan digital di seluruh pelosok negeri, khususnya di wilayah timur Indonesia.

Irsyad Sahroni, Direktur dan Chief Human Resource Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan“Inisiatif ini bukan hanya sekedar tentang bangunan, melainkan tentang mencipatakan peluang bagi generasi muda untuk berkembang dalam lingkungan pembelajaran yang modern dan ramah lingkungan, karyawan juga berperan penting dalam mewujudkan inisiatif ini menjadi kenyataan.”

Selain itu, siswa kini memiliki fasilitas untuk menghasilkan konten kreatif untuk kompetisi nasional, yang membangkitkan aspirasi mereka menuju karier di bidang media digital dan pembuatan konten kreatif.

Wempy Mapussa, Kepala SMAN 6 Ambon, mengungkapkan, “Kami merasa terhormat diberi kepercayaan untuk memiliki studio digital pertama di Ambon. Ini adalah kesempatan langka bagi siswa dan guru kami untuk mengembangkan keterampilan yang sesuai dengan tuntutan dunia digital saat ini.”

Bangunan ECO memfasilitasi penggunaan sumber daya dan teknologi mutakhir dalam pembuatan konten serta program peningkatan literasi digital bagi para siswa dan tenaga pengajar.

Pada peluncurannya, kreator konten nasional, termasuk pemenang dari inisiatif Save Our Socmed (S.O.S) 2023 Indosat, mengadakan lokakarya tentang filmografi, fotografi, dan pembuatan konten.

Pengalaman ini tidak hanya menghidupkan media digital bagi siswa, tetapi juga menanamkan pemahaman tentang dampak positif yang dapat dihasilkan oleh konten digital yang bertanggung jawab terhadap masyarakat.

Bangunan ECO Indosat terwujud berkat upaya karyawan dalam mengumpulkan limbah plastik menjadi bahan bangunan, menggabungkan keberlanjutan dengan tindakan yang bermakna.

Karyawan Indosat mengumpulkan 700 kg limbah plastik dari konsumsi harian dan rumah tangga selama 3 bulan yang dikonversi menjadi bahan untuk membangun beberapa bagian dari studio digital.

Pencapaian ini melanjutkan kesuksesan program yang sama tahun lalu, yaitu melakukan penanaman 7.400 mangrove melalui aplikasi digital di tiga lokasi baru. Inisiatif tersebut telah berhasil menangkap sekitar 1.000-ton karbon dioksida.

Pencapaian ini menegaskan tujuan program ECO untuk menggabungkan upaya kolektif karyawan dalam memanfaatkan teknologi untuk berbagai inisiatif keberlanjutan, mulai dari isu lingkungan hingga digitalisasi.

“Dengan semangat Gotong Royong, kami percaya keberlanjutan lingkungan akan dapat tercapai. Indosat bersama seluruh elemen di dalamnya berkomitmen untuk dapat terus menjadi promotor kelestarian lingkungan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi. Hal ini selaras dengan tujuan besar perusahaan dalam memberdayakan Indonesia,” tutup Irsyad.

Editor's Pick