Home GADGET ASUS Luncurkan Rangkaian Monitor Inovatif di Computex 2024

ASUS Luncurkan Rangkaian Monitor Inovatif di Computex 2024

ASUS monitor inovatif computex 2024
ASUS Dual Zencsreen

tabloidpulsa.id – Meskipun telah berakhir, gelaran Computex 2024 menjadi ajang yang penuh dengan pengumuman penting dan inovasi terkini para pesertanya. Termasuk bagi ASUS, yang juga menggunakan momen gelaran ini dalam memperkenalkan rangkaian monitor inovatif yang bakal memenuhi seluruh kebutuhan para pengguna di seluruh dunia.

Melalui sebuah rilis resmi yang dikirimkan kepada kami, ASUS memberitakan bahwa mereka telah memperkenalkan jajaran layar inovatif di gelaran Computex 2024. Meliputi jajaran monitor profesional ProArt Display 5K dan 8K, layar ZenScreen yang fleksibel, dan layar ASUS VU yang berorientasi pada kesehatan. Layar-layar canggih ini dirancang untuk meningkatkan kreasi konten profesional, pekerjaan hybrid, hiburan, dan kesehatan dengan kejernihan yang luar biasa di era komputasi baru bertenaga AI. 

ASUS ProArt Display 5K PA27JCV: Rancang ulang layar 5K impian Anda

ASUS ProArt Display 5K PA27JCV terbaru adalah monitor profesional 5K high-PPI berukuran 27 inci. Monitor ini memiliki resolusi 5120 x 2880 serta layar 218 high-PPI yang memberikan kejernihan dan akurasi warna yang menawan. Dengan gamut warna yang luas hingga 99% DCI-P3 dan 100% sRGB, monitor ini memastikan reproduksi warna yang realistis. Layar ini juga dilengkapi teknologi ASUS LuxPixel yang memiliki lapisan anti-glare and low reflection (AGLR) untuk menghadirkan efek seperti kertas. Berbeda dengan lapisan matte biasa yang dapat memperhalus gambar, formulasi khusus ini menghasilkan ketepatan warna piksel yang luar biasa dengan detail yang tajam saat berkreasi dalam waktu yang lama. Monitor ini juga dapat diandalkan untuk proses color grading yang akurat karena telah memiliki sertifikasi Calman Verified serta dikalibrasi pabrik untuk menghasilkan akurasi warna Delta E <2.

Lebih dari itu, opsi konektivitas yang luas seperti DisplayPort melalui USB-C ® dengan pengiriman daya 96 W, DisplayPort, HDMI®, dan hub USB memastikan monitor siap digunakan di berbagai alur kerja dengan mudah. Solusi ASUS LightSync yang terdiri dari Ambient Light Sensor dan Backlight Sensor akan menjaga akurasi warna tetap tinggi dalam jangka waktu yang lama di lingkungan yang beragam. Monitor PA27JCV juga menciptakan standar baru terhadap layar profesional dengan menghadirkan desain yang ergonomis dengan berbagai pilihan posisi seperti miring, putar, pivot dan penyesuaian ketinggian.

Baca Juga:  Resmi! OPPO Jadi Sponsor AFF Suzuki Cup 2020

ASUS ProArt Display 8K PA32KCX: Monitor profesional LED mini 8K pertama di dunia

ASUS ProArt Display 8K PA32KCX menciptakan standar baru sebagai monitor profesional mini-LED 8K pertama di dunia. Monitor ajaib berukuran 32 inci ini memiliki resolusi 8K (7680 x 4320) dan nilai Delta E<1 untuk menghadirkan akurasi warna yang memukau. Monitor ini juga memiliki warna yang melimpah dan tersaturasi dengan cakupan gamut warna sebesar 97% dari DCI-P3 kelas bioskop. Dengan peak brightness sebesar 1200 nits dan sustained brightness sebesar 1000 nits, PA32KCX siap menampilkan visual yang memukau.

Salah satu fitur yang menonjol dari PA32KCX adalah teknologi LuxPixel. Teknologi LuxPixel ini memiliki kemampuan ALGR seperti pada monitor PA27JCV untuk memberikan detail yang lebih tajam dan tampilan yang lebih nyaman. Monitor ini juga dilengkapi motorized flip colorimeter bawaan yang dapat melakukan kalibrasi otomatis dan mandiri. Dengan fitur ini, pengguna akan mendapatkan akurasi yang stabil dalam waktu yang lama tanpa bantuan tool tambahan. Selain itu, kedalaman warna true 10-bit pada PA32KCX dapat menampilkan konten HDR dengan warna hitam yang gelap dan highlight yang akurat. Oleh karena itu, monitor ini dapat mendukung format HDR yang berbeda seperti HDR10 dan HLG.

Baca Juga:  ASUS Rilis ROG Phone 6 Mobile Legends Special Edition

Dalam hal konektivitas, PA32KCX dilengkapi dengan port Thunderbolt 4 ganda dengan pengiriman daya hingga 96 W, HDMI 2.1, DisplayPort 2.1, dan hub USB bawaan yang dapat mendukung berbagai kebutuhan profesional. Kombinasi teknologi inovatif dan konektivitas multifungsi ini menjadikan ProArt Display PA32KCX sebagai pilihan utama bagi pengguna yang sedang mencari monitor dengan kinerja visual terbaik.

Dengan membeli ASUS ProArt Display series, konsumen akan mendapatkan uji coba gratis Adobe ® Creative Cloud®  selama tiga bulan. Uji coba ini memberikan kesempatan kepada pengguna untuk mencoba aplikasi terbaru berteknologi AI yang meningkatkan pengalaman visual dengan akurasi warna profesional dari ProArt Display. Dengan demikian, para kreator dapat memperoleh inspirasi kreatifitas dan menikmati pengalaman berkreasi yang lancar dan menyenangkan.

Nikmati inovasi layar yang luar biasa: ASUS meluncurkan solusi layar terbaru di Computex 2024

Para pengunjung juga dapat mencoba monitor portabel ASUS ZenScreen Duo OLED (MQ149CD)  yang inovatif dan ASUS ZenScreen Smart (MS27UC). Kedua monitor ini dirancang untuk meningkatkan produktivitas dan hiburan.

ZenScreen Duo OLED MQ149CD memiliki layar 14 inci 16:10 FHD dual – OLED yang dapat dibuka menjadi 21 inci untuk meningkatkan produktivitas. Engsel lipat 360  dan stand lipat monitor ini mendukung mode lansekap dan potret, sedangkan opsi konektivitas yang multifungsi memastikan kemudahan koneksi dengan perangkat lain. Monitor ini juga hanya berbobot 700 g, sehingga sangat cocok untuk produktivitas di kala bepergian.

ASUS ZenScreen Smart MS27UC adalah monitor UHD IPS berukuran 27 inci sekaligus monitor pintar Google TV pertama dari ASUS yang menawarkan hiburan tanpa PC. Monitor ini mendukung layar nirkabel, memiliki speaker Harman Kardon 5 W bawaan, serta menawarkan live streaming multi-platform. Lebih dari itu, monitor ini juga menyediakan konektivitas multifungsi, seperti HDMI 2.0, DisplayPort 1.4, USB Type-C (PD 90 W), port USB Hub, WiFi dual-band, dan Bluetooth® 5.0. Pengguna juga mendapatkan akses ke ribuan aplikasi melalui Google Play Store.

Baca Juga:  ASUS ROG Phone 7 Series Resmi Hadir di Indonesia, Harga Mulai Rp 11 Jutaan

Bernapas lebih lega, melihat lebih tajam: ASUS meluncurkan monitor terbaru yang mendukung kesehatan

Di gelaran Computex 2024, ASUS berhasil meningkatkan monitor PC menjadi lebih dari sekadar produktivitas dan pengalaman imersif. Monitor ASUS VU249HFI – W, ASUS VU279HFI – W,dan ASUS VU34WCIP – W terbaru memiliki beragam fitur yang mengedepankan kesehatan dan keberlanjutan. Ketiga monitor ini tidak hanya dapat mengurangi mata tegang melalui refresh rate 100 Hz dan panel IPS dengan sudut pandang yang lebar.  Lebih dari itu, ketiganya juga dilengkapi dengan teknologi ramah lingkungan dan berorientasi pada kesehatan seperti teknologi nano-ion yang meningkatkan kualitas udara.

ASUS juga menggunakan 100% kemasan kertas daur ulang yang bersertifikat FSC Mix serta sesuai dengan standar Energy Star 8.0. ASUS memiliki target untuk menggunakan 85% PCR-Plastic, terbebas dari PCB Halogen, dan meraih status EPEAT Gold dan TCO 9. Layar ASUS VU ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan pengguna dengan ukuran layar yang beragam, mulai dari 23,8 inci hingga opsi ultra lebar sebesar 34 inci. Semua model monitor menawarkan fitur yang nyaman untuk penggunaan sehari – hari, seperti hiburan, produktivitas, dan game ringan. Monitor ultra lebar VU34WCIP-W misalnya. Monitor ini adalah powerhouse multitasking dengan resolusi WQHD yang luas dan layar melengkung. Dengan keunggulan tersebut, VU34WCIP-W dapat menghadirkan pengalaman yang benar-benar imersif kepada pengguna.

Previous articleAcer Predator Helios 18 Catat Rekor MURI Live Streaming Non-Stop 40 Jam
Next articleBethesda Pamer Game-game Seru di XBOX Games Showcase
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here